Pikiran Rakyat Online

   

 
Pemprov. Jabar Diminta Tertibkan Reklame di Jalan Provinsi
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   20:32)

BANDUNG, (PRLM).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Prov. Jawa Barat mendesak Pemprov. Jabar untuk segera menertibkan dan menginventaris papan-papan reklame yang berdiri di sepanjang jalan provinsi. Selama ini, pajak ribuan reklame tersebut masuk ke kabupaten dan kota setempat.

Ketua DPRD Prov. Jabar Irfan Suryanagara menuturkan hal tersebut kepada wartawan, di Gedung DPRD Prov. Jabar, Selasa (10/5) siang. "Saya juga membaca hal itu. Aneh juga jika tidak ada pendapatan reklame yang masuk ke provinsi walaupun reklame itu berdiri di jalan provinsi," katanya.

read more


 
Jalan Perbatasan Jabar - Jateng Rusak Berat
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   20:28)

SUMBER, (PRLM).- Kerusakan sejumlah jalan di perbatasan wilayah Kabupaten Cirebon bagian timur, Jawa Barat dengan Brebes, Jawa Tengah kini semakin meluas hingga sangat mengganggu transportasi, terutama saat mengangkut hasil bumi di kedua wilayah tersebut.

"Kami sangat menyesalkan atas kondisi seperti ini, karena, kawasan paling timur Jawa Barat ini memiliki infrastruktur jalan yang buruk," kata Abdul Qodir, seorang tokoh masyarakat Losari, Selasa (10/5).

read more


 
Pabrik Susu Frisian Flag Terus Serap Susu Peternak Pangalengan
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   20:18)

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Direktur PT. Frisian Flag Indonesia (FFI), Cees Ruygrok menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan penyerapan susu sapi perah dari para peternak lokal, terutama dari Pangalengan dan daerah Bandung, Jawa Barat. Sebab, hingga saat ini, dari 17 koperasi peternak yang menjadi mitra kerja perusahaan yang berinduk di Belanda itu, umumnya atau hampir tujuh puluh persen berasal dari Jawa Barat.

read more


 
Ditinggal Istri Jadi TKW, Sudarno Tega Hamili Anak Kandungnya
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   20:13)

CILACAP, (PRLM).- Ditinggal istrinya menjadi tenaga kerja di Malaysia, Sudarno (54) penduduk Kelurahan Karangtalun, Cilacap, Jawa Tengah, melampiaskan nafsu syahwatnya kepada anak kandungnya FPR (16) hingga menyebabkan hamil tujuh bulan.

Perbuatan tidak bermoral dilakukan ayah kandungnya sejak 2010 dengan di bawah ancaman. Dengan akan menelantarkan FPR dan tiga orang adiknya. Sebab ibu mereka Wasiyah mencari nafkah di Malaysia sebagai TKW.

read more


 
Nina Lubis: Rumah Orangtua W.R.Supratman Masih Bisa Diselamatkan
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   20:09)

CIMAHI, (PRLM).- Rumah orangtua W.R. Supratman di Jln. Warung Contong No. 44 RT 1/9 Kel. Setiamanah, Kec. Cimahi Tengah, masih bisa diselamatkan untuk jadi warisan budaya dan sejarah di Kota Cimahi. Untuk itu pemerintah harus segera mengambil tindakan dengan mengakuisisi dan merekonstruksi bangunan yang sempat beralih fungsi menjadi toko waralaba tersebut.

read more


 
Walikota Banjar Minta Penambangan Pasir Bebedahan Dihentikan
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   19:57)

BANJAR, (PRLM).- Walikota Banjar Herman Sutrisno minta agar lokasi penambangan pasir yang bermasalah yang ada di Bebedahan, Kecamatan Purwaharja, segera ditutup. Penutupan tersebut antara lain disebakan karena aktivitas penambangan tersebut memberi kontribusi yang besar terhadap rusaknya lingkungan di sekitar kawasan lokasi tersebut.

read more


 
Kardus Berisi Bayi Disangka Paket Bom
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   19:42)

CIAMIS, (PRLM).- Warga Dusun Warudoyong Landeuh, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis dihebohkan dengan temuan paket dalam kardus di salah satu halaman rumah warga, Selasa (10/5) dini hari.

Keterangan diperoleh "PRLM", Selasa sore, paket yang tersimpan tepat di halaman rumah milik Endin Paturohman, 56, warga Dusun Warudoyong Landeuh RT01/01, itu semula diduga berisi paket bom oleh warga. Tetapi setelah dibuka, ternyata dus tersebut berisi bayi yang diduga baru dilahirkan.

read more


 
Polres Sukabumi Amankan Gerbong KRD Geulis
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   19:32)

SUKABUMI, (PRLM).- Untuk mengantisipasi aksi pelemparan oleh oknum warga tidak terus berlangsung, Markas Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi Kota, kini menempatkan personelnya. Mereka akan terus mengamankan gerbong yang kerap menjadi sasaran pelemparan batu oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

“Mulai Rabu (11/5), kami akan menempatkan dua personel di setiap gerbongnya,” kata Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Polisi Besar (AKBP), Anwar didampingi Perwira Humas, Ajun Komisaris Polisi (AKP), IGK Warjana kepada PR, Selasa (10/5).

read more


 
Dua Kelompok Massa yang Perebutkan Limbah Aichikiki Kembali Bentrok
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   19:23)

KARAWANG, (PRLM).- Bentrokan antara kedua massa dalam memperebutkan pengelolaan limbah PT Aichikiki Autoparts Indonesia di Kawasan KIIC, Kabupaten Karawang kembali terjadi, Selasa (10/5).

Kali ini, ratusan orang dari CV Harapan Baru Sejahtera Plastik (HBSP) milik salah seorang anggota DPRD Kab. Karawang, Ali Mukadas Said dengan membawa senjata tajam mencoba menghalangi dua truk milik CV Mitra Utama (MU)di depan pabrik PT AAI. Bentrokan pun terjadi, salah seorang pekerja CV MU hampir saja terkena pukulan tongkat besi dari salah seorang massa CV HBSP.

read more


 
DPD Golkar Jabar Keluarkan SK Musdalub DPD Golkar Purwakarta
(Pikiran Rakyat Online, 10 May 2011   19:11)

PURWAKARTA, (PRLM).- Setelah terombang-ambing beberapa lama akibat terjadinya konflik di internal Partai Golkar Purwakarta, DPD Golkar Jabar akhirnya secara resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) penyelenggaraan musyawarah daerah luarbiasa (Musdalub) DPD Golkar Purwakarta. Untuk memuluskan proses Musdalub, DPD Golkar Jabar menunjuk caretaker DPD Golkar Purwakarta yang beranggotakan sembilan orang dari pengurus DPD Golkar Jabar.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
FUUI Beberkan Dokumen Keterlibatan Panji Gumilang dalam Gerakan NII
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   19:25)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) membeberkan dokumen keterlibatan pimpinan pondok pesantren Al Zaitun AS Panji Gumilang dengan gerakan NII KW 9 dalam konferensi Pers di mesjid Al Fajr Jl Cijagra Buahbatu, Kota Bandung. Senin (9/5).

read more


 
Akibat Serbuan Gula Rafinasi, 10 Ribu Ton Gula Petani Tebu tak Terjual
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   19:12)

SUMBER, (PRLM).- Sedikitnya 10.000 ton gula pasir milik perkumpulan pedagang besar yang dibeli dari petani tebu belum terjual. Tidak lakunya gula lokal tersebut diduga akibat serbuan gula rafinasi dan terkendala transportasi.

Gula tersebut masih menumpuk di gudang-gudung milik petani. Gula rafinasi yang seharusnya untuk pabrik kini beredar bebas di pasaran hingga mengakibatkan harga gula lokal tertekan.

read more


 
Puluhan Hektar Palawija di Gunung Guruh Diranjah Babi Hutan
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:57)

SUKABUMI, (PRLM).- Serangan babi hutan di Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi semakin meluas. Tercatat puluhan hektar tanaman palawija di sejumlah perkampungan di Desa Guruh dan Desa Cikujang dijarah binatang itu. Sebagian besar tanaman palawijaya yang baru tumbuh dirusak dan dimakan babi hutan.

read more


 
Nelayan Rumpon Keluhkan SPBN Solar Dimonopoli Pengusaha Besar
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:48)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

PALABUHANRATU, (PRLM).- Sejumlah nelayan rumpon mengeluh karena Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) yang ada di Dermaga II Palabuhanratu, diduga dimonopoli oleh para pengusaha kapal-kapal besar. Padahal, keberadaan SPBN itu untuk melayani kebutuhan bahan bakar semua nelayan dengan kapasitas mesin perahu maksimal 30 GT (gross ton).

read more


 
Oknum Aparat Desa Gempol Hamili Anak di Bawah Umur
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:36)

KARAWANG, (PRLM).- IM, oknum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang diduga kuat memperkosa hingga hamil anak di bawah umur. Akibat ulah bejadnya tersebut, warga desa mengecam tindakan IM. Bahkan, Kepala Desa Gempol atas persetujuan BPD memberhentikan dengan tidak terhormat.

read more


 
Tiga Anggota “KPK” Diamankan Polres Ciamis
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:27)

CIAMIS, (PRLM).- Tiga pria warga Sumedang yang mengaku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diamankan petugas Polsek Pangandaran, Ciamis, Senin (9/5). Ketiganya, yakini P, A dan C ditangkap karena dilaporkan oleh Kepala Desa Pangandaran Darmin meminta uang sebesar Rp 30 juta. “Ketiganya kami tangkap untuk dimintai pertanggungjawabannya,” kata Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Irfan Nugraha.

read more


 
Putra Amien Rais Calon Wali Kota Diunggulkan
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:13)

YOGYAKARTA,(PRLM).- Hanafie Rais, putra tokoh reformasi HM Amien Rais menjadi bakal calon wali kota Yogyakarta paling favorit/diunggulkan dibanding 13 bakal calon lainnya, yang akan bersaing dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dijadwalkan September 2011.

Dosen politik internasional Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut memastikan ikut mencalonkan wali kota, didukung oleh sejumlah partai di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Golkar.

read more


 
Rencana Pemeliharaan Jaringan Listrik, Selasa (10/5)
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:08)

UNTUK menjaga pelayanan kepada konsumen, PLN Bandung akan melakukan pekerjaan pemeliharaan yang membutuhkan pemadaman listrik, Selasa (10/5) pukul 10.00-13.00 WIB untuk sebagian RS Santo Yusup, Jln. Cikutra, Jln. A. Yani, dan Pasar Cicadas.(A-71)***


 
Pameran Kab. Bandung Hasilkan Transaksi Rp 4,6 Miliar
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   18:05)

SOREANG,(PRLM).- Pameran Dinamika Kreativitas yang menyemarakan peringatan hari jadi ke-370 Kabupaten Bandung menghasilkan transaksi Rp 4,6 miliar. Transaksi itu terdiri atas uang tunai Rp. 2,752 miliar dan nilai transaksi kontrak/ kredit sebesar Rp 1,96 miliar.

read more


 
Polisi Akan Jaga Pelaksanaan UN SD
(Pikiran Rakyat Online, 9 May 2011   17:58)

BANDUNG,(PRLM).- Sesuai jadwal, sebanyak 786.458 siswa SD/MI di Jawa Barat akan mengikuti UN yang secara serentak dilaksanakan Selasa (10/5).

Sementara jumlah sekolah penyelenggara di Jawa Barat tercatat 22.653 sekolah. “Seluruh distribusi soal sudah selesai dilaksanakan, termasuk Garut dan juga Kabupaten Bandung Barat. Cadangan pun sudah disimpan di semua kabupaten kota, sehingga kalau ada kekurangan langsung bisa diatasi,” kata Kabid Pendidikan Dasar Dede Hasan.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Rekonsiliasi Fatah dan Hamas
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   20:31)

JAKARTA, (PRLM).- Rekonsiliasi yang dilakukan Hamas dan Fatah diharapkan bisa mempercepat proses kemerdekaan bangsa Palestina. Namun, perdamaian yang sudah ditunggu-tunggu itu dikhawatirkan bisa pecah kembali di tengah jalan, apalagi banyak pihak yang tidak ingin rekonsiliasi bersejarah tersebut terjadi.

read more


 
18 Tewas di Penjara Kota Baghdad
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   20:18)

BAGHDAD, (PRLM).- Aksi tahanan memberontak di penjara kontraterorisme di ibukota Irak, Baghdad, hari Minggu (8/5) dilaporkan menelan 18 korban jiwa.

Kantor berita AFP melaporkan, delapan polisi, termasuk seorang jenderal dan 10 tahanan tewas dalam insiden itu.

Anggota senior al-Qaeida Huthaifa al-Batawi, yang dituding mengotaki serangan maut terhadap sebuah gereja di Baghdad Oktober lalu, dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Menurut salah satu laporan, al-Batawi, memicu insiden perlawanan dengan merebut senjata dari tangan sipir ketika menjalani interogasi.

read more


 
Delegasi RI agar Berunding dengan Wakil Resmi Arab Saudi
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   20:09)

JAKARTA, (PRLM).- Delegasi Indonesia dalam perlindungan tingkat pejabat tinggi (Senior Official Meeting/SOM) tentang Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, diminta agar berunding dengan wakil resmi Kerajaan. Pasalnya sejauh ini, perundingan dengan wakil tidak resmi tidak membuahkan hasil apa-apa.

"Saya katakan sia-sia karena yang menentukan kebijakan di Saudi adalah Raja atau wakil resmi kerajaan, bukan organisasi swasta seperti Sanarcom, misalnya," kata Ketua Himpunan Pengusaha Jasa TKI (Himsataki) Yunus M Yamani di Jakarta, Minggu (8/5).

read more


 
Tarung Pacquiao-Mosley Mengecewakan
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   19:57)

LA VEGAS, (PRLM).- Penonton di MGM Plaza Las Vegas mengaku kecewa menyaksikan tarung gelar kelas welter WBO antara Manny Pacquiao melawan Shane Mosley, Sabtu tengah malam (Minggu tengah hari WIB).

Meski Pacquiao akhirnya dinyatakan menang dan tetap berhak mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBO yang disandangnya, sepanjang pertarungan petinju Filipina itu tak memenuhi harapan penonton.

read more


 
Distribusi Soal UN SD/MI di Lembang Lancar
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   19:46)

NGAMPRAH, (PRLM).- Distribusi 63 dus berisi soal Ujian Nasional (UN) SD/MI tahun 2010 ke UPTD Pendiikan Kecamatan Lembang, Minggu (8/5) berlangsung lancar. Sejumlah soal itu akan didistribusikan kepada 63 SD di Lembang mulai Selasa (10/5) mendatang.

Sejumlah soal UN SD/MI didistribusikan dari titik pembongkaran soal Kabupaten Bandung Barat, yakni UPTD Pendiikan Kec. Ngamprah ke lima belas UPTD Pendidikan di tingkat kecamatan sekitar pukul 9.00 WIB. Jumlah soal yang didistribusikan sesuai dengan jumlah siswa SD di masing-masing kecamatan.

read more


 
Yance: Kebersamaan akan Angkat PG dari Keterpurukan
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   19:33)
AKIM GARIS/"PRLM"

SUMBER, (PRLM).- Seluruh kader Partai Golkar (PG) di Jawa Barat harus tetap mengusung kebersamaan dan mampu merangkul rakyat, karena tidak ada Golkar apabila tidak ada suara rakyat. Namun, jangan sampai maju di atas penderitaan rakyat.

read more


 
LSM Dorong Moratorium Studi Banding DPR
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   19:21)

JAKARTA, (PRLM).- Tiga lembaga swadaya masyarakat mendorong moratorium untuk mengurangi secara signifikan risiko ketidakefektifitasan studi banding anggota DPR ke luar negeri. Mereka pun mendesak agar aspek perencanaan dan pertanggungjawaban menjadi agenda prioritas, bukan sekadar memangkas anggaran studi bandingnya saja.

read more


 
Filipina Dilanda Badai Tropis Aere, Tiga Orang Tewas
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   19:08)

MANILA, (PRLM).- Badai tropis Aere melanda daerah pesisir Filipina timur, Minggu (8/5), membawa hujan lebat dan tanah longsor yang sejauh ini menewaskan tiga orang dan membuat lebih dari seribu orang terdampar. Demikian dikatakan para pejabat, seperti dikutip AFP, Minggu (8/5).

Biro Cuaca Negara Filipina mengatakan, Aere mendarat di Pulau Catanduanes sebelum tengah hari, dan diperkirakan mengarah ke wilayah timur laut pada sisa hari itu.

read more


 
169 TKI Asal Karawang di Arab Saudi, Dideportasi
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   18:56)

KARAWANG, (PRLM).- Sebanyak 169 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Karawang yang dideportasi dari Jeddah, Arab Saudi karena masalah overstayer, Minggu (8/5) secara bertahap tiba di Karawang. Dari jumlah tersebut, 152 orang diantaranya berusia dewasa, lima anak-anak dan terdapat delapan bayi.

read more


 
Jembatan Penghubung Rawagempol-Sukatani Rusak, Berlubang dan Nyaris Roboh
(Pikiran Rakyat Online, 8 May 2011   18:43)

KARAWANG, (PRLM).- Jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, yaitu Desa Rawagempol dan Desa Sukatani Kondisinya memprihatinkan dan hampir roboh. Selain itu, warga seringkali mengeluhkan terjadi kecelakan di jembatan tersebut karena beberapa ruas jalan jembatan sudah berlubang.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Cina Larang Drama dan Kriminal di TV
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   20:51)

BEIJING, (PRLM).- Pemerintah Cina melarang media penyiaran menayangkan drama tentang kejahatan, percintaan ataupun spionase dalam tiga bulan mendatang.

Para pejabat menginginkan program-program televisi itu diganti dengan acara untuk mengangkat Partai Komunis Cina yang akan merayakan dirgahayu ke-90 bulan Juli mendatang.

Stasiun televisi di Shanghai, Tianjin dan propinsi Zhejiang di Cina utara telah menarik acara drama tentang spionase dan partai bawah tanah sebelum Partai Komunis Cina mengambil alih tahun 1949.

read more


 
Kekerasan Terhadap Anak Adalah Isu Aktual Keluarga
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   20:38)

BANDUNG, (PRLM).- Saat ini, di dunia, masih ada anak-anak yang direkrut dan larut dalam paham-paham radikal. Sumber radikalisme adalah karena kekerasan yang motivasinya bisa dari mana saja.

read more


 
Skor Sementara Babak Pertama, 1-1
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   20:31)

JEPARA, (PRLM).- Babak pertama laga Persib melawan Persijap Jepara berakhir sementara 1-1. Gol Persib disarangkan Airlangga pada menit ke-2. Sedangkan gol Persijap dari sundulan bunuh diri Abanda Herman menit-24. (A-197/A-88)***

read more


 
Pesawat Antariksa Endeavour Diluncurkan 16 Mei
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   20:13)
REUTERS/"PRLM"

CAPE CANAVERAL, (PRLM).- NASA mengumumkan Jumat (6/5) waktu setempat, pesawat ulang-alik Endeavour akan lepas landas paling cepat tanggal 16 Mei. Semula pesawat antariksa itu diluncurkan tanggal 29 April tapi ditunda hanya beberapa jam sebelum peluncuran karena kerusakan pada tangki bahan bakar pemanas.

read more


 
Sundulan Penyelamatan Untungkan Persijap, Skor jadi 1-1
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   20:05)

JEPARA, (PRLM).- Tendangan penjuru Persijap di sisi kanan gawang Persib justru melahirkan gol akibat sundulan pemain belakang Persib, Abanda Herman yang hendak membuang bola justru bersarang di sudut kiri gawang yang dijaga Cecep, menit ke-24. Skor sementara 1-1. (A-197/A-88)***

read more


 
Dua Puluh Menit Berlalu, Belum ada Tambahan Gol
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   19:58)

JEPARA, (PRLM).- Dua puluh menit berlalu tanpa tambahan gol dari Persib agar bisa meraih kemenangan atas Persijap. (A-197/A-88)***


 
Filipina Tangkap Teroris Terkait Al-Qaidah
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   19:56)

MANILA, (PRLM).- Polisi Filipina menahan seorang tersangka teroris dari kelompok Abu Sayyaf, yang bekerja sebagai satpam di Manila. Polisi mengatakan, Jumat (6/5), Arabani Jakiran ditahan hari Kamis di sebuah kondomonium mewah di Manila, di mana ia bekerja sebagai satpam.

Jakiran diduga terlibat dalam penculikan staf rumah sakit di Pulau Basilan tahun 2001. Sebagian sandera dibunuh selagi polisi memburu para penculik.

read more


 
Gol Perdana Airlangga Antarkan Persib Unggul 1-0
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   19:41)

JEPARA, (PRLM).- Airlangga membuka kemenangan pertama Persib melawan Persijap dengan satu gol di menit ke-2 setelah menerima umpan dari sisi kiri dari Gonzales. (A-197/A-88)


 
Paul McCartney akan Menikahi Nancy Shevell
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   19:37)
REUTERS/"PRLM"

NEW YORK, (PRLM).- Mantan personel The Beatles Sir Paul McCartney akan menikah kembali. Pernikahan ini merupakan yang ketiga bagi McCartney.

McCartney yang berusia 68 tahun, akan menikahi pacarnya selama empat tahun terakhir ini yang juga telah bertunangan, yaitu dengan pengusaha berusia 51 tahun asal New York, Nancy Shevell.

Rencana detail tentang pernikahan ini belum dipublikasikan, dan tanggal pernikahan juga belum diketahui.

Istri pertama McCartney, Linda meninggal pada 1998 karena kanker. Kemudian Paul menikahi Heather Mills pada 2002 dan bercerai pada 2008.

read more


 
Gaya Damai Perempuan Asia
(Pikiran Rakyat Online, 7 May 2011   19:20)

PADA tahun 2011 ini, gaya rambut yang memperlihatkan antusiasme baik dalam pewarnaan maupun potongan akan sering kita temukan pada banyak perempuan Asia.

”Energia, Enthusiatic, and Tranquility” pun menjadi tema tren 2011 Makarizo. Energi ini memperlihatkan style kreatif yang menggambarkan enthusiatic mewakili kegembiraan dan tranquality mewakili ketenangan, hening, dan damai dalam sejahtera.

Enthusiatic dituangkan dalam pewarnaan yang luxurious dan edgy. Dengan cutting straight-short hair.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Unilever Didenda Cina 308 Ribu US Dolar
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   20:14)

BEIJING, (PRLM).- Cina mendenda Unilever US$308 ribu karena mengeluarkan peringatan bahwa harga sebagian produk mereka akan meningkat. Demikian seperti dikutip BBC, Jumat (6/5).

Dewan Pembangunan dan Reformasi Nasional Cina (NDRC) menyatakan, komentar Unilever tentang kemungkinan kenaikan harga telah menciptakan "kekacauan pasar". Cina dan Unilever berusaha keras mengatasi kenaikan harga komoditi, termasuk kenaikan harga energi dan pangan.

read more


 
Presiden Resmi Berhentikan Tiga Kepala/Wakil Kepala Daerah di Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   20:02)

BANDUNG, (PRLM).- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi resmi memberhentikan sementara tiga kepala daerah dan wakil kepala daerah asal Jawa Barat yang berstatus terdakwa dalam kasus diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi. Ketiga kepala daerah itu adalah Bupati Subang Eep Hidayat, Walikota Bekasi Mochtar Mohamad, dan Wakil Walikota Bogor Achmad Ru'yat.

read more


 
Baru Tahapan Proses Permintaan Rekomendasi Mendagri
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   19:53)

PALABUHANRATU, (PRLM).- Proses pemilihan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Sukabumi yang baru, hingga saat ini masih dalam proses permohonan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, S.H., M.S.,. Permohonan rekomendasi itu, setelahnya para calon menjalani berbagai tahapan proses pencalonannya di kantor Pemprov Jabar di Gedung Sate, Bandung. Tahapan tersebut, di antaranya tes kesehatan dan fit and profer test (tes kepatutan dan kelayakan) terhadap para calon.

read more


 
Citibank Dilarang Terbitkan Kartu Kredit Selama Dua Tahun
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   19:41)
Bea Wiharta/reuters/"prlm"

JAKARTA, (PRLM).- Bank Indonesia akhirnya mengumumkan tiga sanksi kepada Citibank terkait kasus dugaan pembobolan dana dan tewasnya seorang nasabah di salah satu kantor cabangnya. Ketiga sanksi tersebut dibacakan oleh Deputi Gubernur BI, Budi Rochadi, Jumat (6/5).

Sanksi pertama adalah larangan mengambil nasabah baru untuk rekening Citigold selama satu tahun. Rekening Citigold adalah milik nasabah yang mempunyai dana minimal 500 juta rupiah.

read more


 
Meneg BUMN Tinjau Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Delegasi
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   19:34)

TANGERANG, (PRLM).- Bandara Internasional Soekarno-Hatta (BSH) dinyatakan siap memfasilitasi kedatangan para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 negara-negara ASEAN atau ASEAN 18th Summit yang akan digelar pada 7-8 Mei 2011. Segala pembenahan, baik infrastruktur maupun sistem pengaturan pergerakan para delegasi hingga sistem keamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, telah dilakukan.

read more


 
Densus 88 Bekuk Terduga Teroris Cirebon
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   19:25)

CIREBON, (PRLM).- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri membekuk satu lagi terduga teroris Cirebon di Jalan Karang Kencana Gg Pagongan Timur Kel. Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon, Jumat (6/5). Terduga yang bernama Ishak Andriyana (30) disebut-sebut dekat dengan Mus yang telah ditangkap di Tegal beberapa waktu lalu.

read more


 
Pasutri dan Keponakannya Tewas Tertabrak KA Argobromo
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   19:12)

CIREBON, (PRLM).- Tiga orang tewas seketika akibat hantaman KA Argobromo dari arah Jateng menuju Jakarta di lintasan tak berpalang pintu di Desa Astana Mukti Kecamatan Pangenan, Jumat (6/5) sore sekitar pukul 15.15 WIB. Ketiga korban tewas yakni pasangan suami istri Eko Koswara Hidayat (40) dan Ida Rosidah (39) bersama keponakannya Rafi Nurhuda (10).

read more


 
Dibentuk Lembaga Khusus Tangani Jabar Selatan
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   19:07)

BANDUNG, (PRLM).- Untuk mempercepat pembangunan di wilayah Jawa Barat (Jabar) bagian selatan, Pemprov. Jabar telah mengeluarkan Perda No. 28/2010 tentang Pengembangan Jabar bagian Selatan. Satu implementasi perda itu yang rencananya bakal terealisasi pada tahun 2011 ialah berdirinya sebuah lembaga khusus yang bertugas mengelola dan mengembangkan Jabar selatan.

read more


 
Kadis Binmarta Kota Bekasi Jadi Tersangka dan Langsung Ditahan
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   18:52)

BEKASI, (PRLM).- Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi (Binmarta) Agus Sofyan ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi pengadaan proyek senilai Rp 150 juta. Pascapenetapan status sebagai tersangka, Agus langsung digelandang paksa ke Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal, Jumat (6/5).

read more


 
Penambang Pasir Keroyok Warga, Tiga Luka
(Pikiran Rakyat Online, 6 May 2011   18:44)

BANJAR, (PRLM).- Tiga warga Blok Pulomajeti, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, luka-luka akibat dikeroyok sejumlah penambang pasir. Bentrokan tersebut menyusul pemasangan portal Jalan Bebedahan menuju penambangan pasir di Sungai Cijolang yang ada di wilayah tersebut.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Preman yang Resahkan Warga Bekasi Dibekuk Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   20:23)

BEKASI, (PRLM).- Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bekasi Kota, Selasa (3/5) malam, menangkap Ar (27), warga asal Jambi, yang selama ini kerap berulah hingga meresahkan masyarakat Kota Bekasi. Ia ditangkap di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

read more


 
Telkomsel Kelola IPv4 Terbesar di Indonesia
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   20:10)

JAKARTA, (PRLM).- Telkomsel mendapatkan kepercayaan dari Asia Pasific Network Information Center (APNIC) untuk mengelola 4 juta alamat Internet Protocol (IP) tambahan. Dengan penambahan kapasitas blok akses internet publik ini, Telkomsel kini mengelola 5,5 juta alamat IP, menjadikan Telkomsel penyedia layanan internet dengan kepemilikan IP versi 4 (IPv4) terbesar di Indonesia.

read more


 
Menkominfo: Diliput 166 Media, Pengamanan Diperketat
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:55)

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan, 166 media, baik media asing maupun lokal, ikut meliput penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-18 yang berlangsung 5-8 Mei 2011, di Jakarta.

“Jumlah wartawan yang terdaftar sebanyak 586 orang dari 166 media berbagai negara, dari jumlah wartawan itu 468 wartawan sudah mengambil ID (kartu identitas), sisanya belum tapi mereka sudah terdaftar,” kata Tifatul kepada wartawan di Media Center KTT ASEAN Jakarta, Kamis (5/4).

read more


 
Disergap Banjir Cileuncang, Sejumlah Ruas Jalan di Karawang Rusak Parah
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:47)

KARAWANG, (PRLM).- Hujan sepanjang hari, Kamis (5/5) mengakibatkan ruas jalan di wilayah Kabupaten Karawang mengalami rusak parah dan disergap banjir cileuncang. Beberapa ruas jalan yang rusak parah di antaranya di Jalan Wirasaba, Kelurahan Adiarsa, Kecamatan Karawang Barat.

read more


 
Nelayan Cilamaya yang Disandera Oknum Polairud Babel, Akhirnya Dibebaskan
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:38)

KARAWANG, (PRLM).- Setelah terjadi komunikasi antara Dinas Kelauatan dan Perikanan (DKP) Kab. Karawang dengan DKP Provinsi Bangka Belitung. Sebanyak 18 nelayan yang sempat ditangkap dan dimintai uang tebusan dibebaskan tanpa syarat.

"Kami baru saja mendapat telepon dari salah seorang nelayan yang menjadi korban, saat ini sudah dibebaskan dan dalam perjalanan pulang ke Cilamaya," ucap Sekretaris Desa Sukajaya, Keamatan Cilamaya Kulon, Anas Nasuha, Kamis (5/5).

read more


 
Kenaikan SPP UPI Sudah Menjadi Keputusan
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:26)

BANDUNG, (PRLM).- Direktur Kemahasiswaan UPI Cecep Darmawan menuturkan, aksi yang dilakukan mahasiswa merupakan hal yang biasa. Selama dilakukan dengan baik dan melalui dialog yang benar tidak ada masalah.

Adapun tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa, kata Cecep, menjadi masukan bagi rektorat meski tidak bisa langsung diputuskan. "Mengenai perparkiran misalnya masih dalam proses. Kami juga memahami itu," ujarnya.

read more


 
Pembayaran Gaji Karyawan Waterpark Banjar Tunggu Terbentuknya Direksi Devinitif
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:14)

BANJAR, (PRLM).- Pembayaran gaji karyawan Wahana Wisata Taman Air (Waterpark) Banjar mulai menemukan titik terang. Hak karyawan yang memasuki dua bulan ini belum diterima, bakal diberikan setelah terbentuknya jajaran direksi secara definitif yang mengelola sarana termegah di Kota Banjar.

read more


 
Warga Perkirakan Kamis (5/5) Malam Ini Genangan Air Naik Lagi
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:06)

SOREANG, (PRLM).- Sejumlah warga Kampung Cieunteung RW 20, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, memprediksi ketinggian genangan air pada Kamis (5/5) malam hingga Jumat (6/5) dini hari di Cieunteung akan naik hingga mencapai dua meter akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Bandung sejak pagi hari.

read more


 
Dua Terdakwa Kabur Usai Sidang di PN Cianjur
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   19:00)

CIANJUR, (PRLM).- Dua terdakwa dalam perkara berbeda, Kamis (5/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB melarikan diri seusai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Cianjur. Keduanya berhasil kabur ketika hendak dimasukkan ke mobil tahanan. HinggaKamis malam pencarian terhadap kedua terdakwa masih berlangsung didukung sejumlah anggota Polres Cianjur termasuk anjing pelacak.

read more


 
Polresta Banjar Kumpulkan Lembaga Pembiayaan Pemakai Jasa Penagih Utang
(Pikiran Rakyat Online, 5 May 2011   18:53)

BANJAR, (PRLM).- Kepolisan Resor Kota (Polresta) Banjar mengumpulkan lembaga perbankan dan pembiayaan yang mempergunakan tenaga atau jasa penagih utang/debt collector yang ada di wilayah tersebut, Kamis (5/5). Pertemuan diikuti 27 pimpinan lembaga pembiayaan, dikemas dalam silaturahmi tersebut sekaligus membahas berbagai hal terkait dengan peran jasa penagih utang.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pemkot Cimahi Buka Layanan Aduan NII
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   20:00)

CIMAHI, (PRLM).- Meski belum menemukan kasus di lapangan, Pemerintah Kota Cimahi akan menindak tegas setiap orang yang terlibat dalam gerakan Negara islam Indonesia (NII). Ketegasan itu ditindaklanjuti dengan pembukaan layanan pengaduan khusus bagi masyarakat yang menemukan indikasi keterlibatan warga Cimahi dalam gerakan NII.

read more


 
Eksplorasi Panas Bumi Chevron Geothermal Indonesia Dijaga Ketat
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   19:56)

GARUT, (PRLM).- Pascatewasnya pemimpin jaringan teroris Al-Qaeda, Osama bin Laden yang diklaim sebagai keberhasilan tim elit Navy Seal Amerika, jajaran kepolisian menetapkan status siaga 1 dan meningkatkan kewaspadaan atas aksi teror yang melanda objek vital di Indonesia. Tak terkecuali di Garut, penjagaan ketat dilakukan di objek vital eksplorasi panas bumi Chevron Geothermal Indonesia (CGI). Ltd. di Bukit Darajat Kec. Pasirwangi Kab. Garut.

read more


 
Enam Bom dan Dua Rangkaiannya Ditemukan
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   18:42)

SUMBER, (PRLM).- Masyarakat di sekitar jembatan perbatasan Desa Lurah dan Pamijahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon dikejutkan temuan sedikitnya enam buah tabung paralon yang diduga bom beserta dua buah rangkaiannya setelah tim Densus 88 dibantu Pol Airud dan Brimobda Jabar menyisir. Sungai Soka yang berada di bawah jembatan,, Rabu (4/5) sore.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, petugas menyisir Sungai Soka di bawah jembatan Lurah sejak pukul 12.30 WIB setelah menutup dan memasang garis polisi di jalan yang menghubungkan Desa Lurah-Pamijahan tersebut.

read more


 
Korban Miras Oplosan di Jatirangga Jadi Lima Orang
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   18:33)

BEKASI, (PRLM).- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bekasi Kota terus menyelidiki kasus kematian warga Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna yang diduga tewas akibat minuman keras oplosan, menyusul adanya penambahan jumlah korban.

Pada Selasa (4/5) malam, Budi, warga RT 2 RW 8 Kelurahan Jatirangga, meninggal. Diduga karena penyebab yang sama dengan empat warga lain yang sudah lebih dulu meninggal, yakni Mardiana, Asdi, Ahmad Bajuri, dan Yasin.

read more


 
Pemain Bertolak ke Jepara Gunakan Bus dan KA
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   18:25)
SISKA NIRMALA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Para pemain Persib Bandung bertolak menuju Jepara, Rabu (4/5) sore. Persib berangkat dengan menggunakan dua alternatif kendaraan yaitu bus dan kereta.

Bus berangkat lebih dulu pada sore hari pukul 16.00 WIB dari Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Hanya beberapa pemain saja yang menaiki bus tersebut bersama beberapa offisial tim. Mereka adalah Christian Gonzales, Abanda Herman, Matsunaga Shohei, Atep, Hilton Moreira, dan Dadang Sudrajat.

read more


 
Polres Cimahi Bekuk Tujuh Tersangka Pengedar Shabu-shabu
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   18:11)

CIMAHI, (PRLM).- Tujuh tersangka pengguna dan pengedar shabu-shabu yang terbagi dalam dua kelompok terpisah berhasil dibekuk Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Cimahi selama April 2011. Dari tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa delapan paket kecil shabu-shabu seberat empat gram serta dua paket kecil ganja kering.

read more


 
Blueberry Tropis Merupakan Buah Super Ekstrem
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   17:58)
pubs.acs.org/"PRLM"

MEXICO CITY, (PRLM).- Analisis pertama dari kandungan antioksidan blueberry yang tumbuh liar di Meksiko, Amerika Tengah, dan Selatan (neotropis) menyimpulkan bahwa beberapa buah-buahan ini memiliki antioksidan yang bahkan jauh lebih menyehatkan daripada blueberry yang dijual di seluruh Amerika Serikat.

Buah super ekstrem ini dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap penyakit jantung, kanker dan penyakit lainnya, laporan ini muncul dalam "Journal of Agricultural and Food Chemistry", baru-baru ini.

read more


 
Pameran "Pesona Batik 2011"
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   17:47)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Pemerintah Tawarkan Pelatihan bagi TKI Overstayer dari KM Labobar
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   17:36)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah menawarkan pelatihan keterampilan kepada para warga negara Indonesia(WNI)/tenaga kerja Indonesia (TKI) bermasalah dari Arab Saudi yang baru kembali ke Tanah Air menggunakan KM Labobar.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan, pemerintah menyiapkan berbagai pelatihan bagi WNI/TKI itu, baik pelatihan keterampilan bagi yang ingin kembali ke daerah asal atau untuk yang hendak bekerja kembali ke luar negeri.

read more


 
Tunggakan Raskin KBB Capai Rp 1.2 Miliar
(Pikiran Rakyat Online, 4 May 2011   17:21)

NGAMPRAH, (PRLM).- Tunggakan pembayaran beras miskin (raskin) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga bulan Maret mencapai lebih dari Rp 94 juta. Jika ditambah bulan April, yang saat ini distribusinya tengah berjalan, jumlah tunggakan berjalan mencapai Rp 1,2 miliar. Sesuai dengan aturan, desa yang menunggak membayar tidak mendapat kucuran raskin untuk bulan berikutnya.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Tanah di Desa Asinan Bergerak, 72 Jiwa Mengungsi
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   20:25)

BANJARNEGARA, (PRLM).- Lahan seluas 3 hektar di Desa Asinan, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah merekah dan amblas. Sebanyak 17 kepala keluarga diungsikan. Tanah amblas menyebabkan tiga bangunan rumah rusak berat. Selain itu, 14 rumah lainnya terancam ambruk.

Bancana tanah bergerak terjadi Selasa (3/5) dinihari dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sekitar kecamatan Kalibening.

read more


 
Korban Bentrokan Lapor ke Komnas HAM
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   20:12)

CIANJUR, (PRLM).- Sembilan korban bentrokan dalam aksi unjukrasa memperingati Hari Buruh Internasional berencana melaporkan kejadian yang menimpa mereka ke Komisi Nasional (Komnas) Hak Azasi Manusia (HAM). Hal itu ditegaskan Ketua SBMI Cianjur Wawas Kosasih didampingi Ketua CIDE Feri Patra Kusumah dan Ketua LPPM Cianjur Yan Andriansyah, Selasa (3/5).

Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah bukti dan melakukan visum korban yang kena pukul aparat, termasuk seorang balita untuk kebutuhan pelaporan. Umumnya korban mengalami luka lebam dibagian tangan dan kepala.

read more


 
Polisi Belum Bisa Memastikan Penyebab Kematian karena Miras
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:59)

BEKASI, (PRLM).- Kepolisian Resor Bekasi Kota belum dapat memastikan penyebab kematian empat warga Jalan Raya Kranggan Wetan RT 2 RW 12 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Minggu (1/5) malam, akibat minuman keras. Sebab, sejumlah saksi yang menjalani pemeriksaan di kepolisian setempat tidak mengetahui secara pasti kronologi kejadian.

Keempat korban yang meninggal ialah Mardiana (32), Asdi (30), dan dua orang lagi yang belum diketahui identitasnya. Mardiana dan Asdi sudah dimakamkan Senin (2/5).

read more


 
Siswa SD Dayeuhkolot Terpaksa Belajar "Melantai" di Rumah Guru
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:47)

SOREANG, (PRLM).- Genangan air akibat luapan Sungai Citarum hingga sekarang ini berdampak pada terganggunya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 7 Dayeuhkolot, Kec. Dayeuhkolot, Kab. Bandung. Setidaknya, sebanyak 305 murid SD itu untuk sementara melakukan KBM di rumah seorang guru kelas 6, Astuti, yang tidak jauh dari sekolahnya. Namun, karena tempat belajar tidak mencukupi untuk semua murid, para guru membagi siswanya menjadi separuh bagian.

read more


 
Tiga Polisi Dituntut 3-4 Tahun Penjara
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:36)

PURWOKERTO, (PRLM).- Tiga anggota Samapta Polres Banyumas Jawa Tengah dan dua warga sipil dituntut hukuman 3 hingga 4 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, Selasa (3/5). Terkait dengan kasus pengeroyokan yang menyebabkan seorang warga sipil Sin Sin alias Januar Triyanto (26) warga Sokaraja Banyumas tewas.

read more


 
Selasa (3/5) Siang, Korban Kedua Ditemukan
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:29)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Jenazah korban Cakra Aditya Gandamanah (18) warga Gg. Musala FU RT 04/RW 02, Kel. Munjul, Kec. Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim) yang hilang tenggelam di Pantai Citepus RM Kartikasari, Kec. Palabuhanratu, Minggu (1/5) pukul 6.30 WIB, akhirnya ditemukan oleh tim SAR Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kab. Sukabumi di Perairan Citepus, Selasa (3/5) pukul 9.05 WIB.

read more


 
HU "Pikiran Rakyat" Raih Markeeters Award Kategori Media Cetak
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:15)

BANDUNG, (PRLM).- Harian Umum "Pikiran Rakyat" (PR) terpilih sebagai Indonesia Most Favorite Youth Brand 2011 kategori media cetak yang diberikan Marketeers. Penelitian dilakukan untuk mengetahui fenomena nilai, gaya hidup, dan merk-merk yang digandrungi anak muda dengan melibatkan 2.150 responden berusia 14-35 tahun.

read more


 
Kenaikan UMK tak Pengaruhi Pendapatan
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:11)

SUKABUMI, (PRLM).- Kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Sukabumi yang mencapai 26,58 persen ternyata tidak memberi dampak signifikan kenaikan upah buruh. Hal itu disebabkan ada perusahaan-perusahaan yang mengurangi komponen gaji setelah diberlakukan UMK yang baru tersebut.

read more


 
Bagir Manan: Hak Cipta Karya Jurnalistik Harus Diapresiasi
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   19:06)

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Dewan Pers Bagir Manan mengatakan, hak cipta karya jurnalistik harus diapresiasi oleh para penggunanya, termasuk media yang mempublikasikan karya tersebut.

"Oleh karena itu, media berkewajiban untuk menyantumkan nama atau kode pencipta karya jurnalistik tersebut, termasuk bagi karya selain jurnalis media tersebut," ungkapnya, seusai diskusi dengan tema “Hak Cipta karya Jurnalistik, Milik Siapa?” kerja sama Lab. Foto Fikom Unpad, Wartawan Foto Bandung (WFB), dan Jurusan Jurnalistik Fikom Unpad, di Bale Rumawat Unpad, Bandung, Selasa (3/5).

read more


 
Kajati Jabar: Anggaran Pengadilan Tipikor Minim
(Pikiran Rakyat Online, 3 May 2011   18:56)

BANDUNG, (PRLM).- Anggaran dana untuk biaya operasional Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Bandung masih menjadi kendala. Akibatnya, kekurangan biaya operasional ditutupi dengan menggunakan anggaran dari kejaksaan negeri di daerah.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
60 Rumah di Kampung Cibodas tak Layak Huni
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   12:28)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

PALABUHANRATU, (PRLM).- Sedikitnya 60 rumah warga di Desa Cibodas, Kec. Bojonggenteng, Kab. Sukabumi, tidak layak huni. Bahkan 25 rumah di antaranya, kondisinya rusak parah yang mendesak perlu segera diperbaiki. Puluhan rumah tak layak huni tersebut, sebagian besar dihuni oleh para orang tua jompo, janda dan keluarga miskin yang pekerjaannya hanya buruh tani dan kerja serabutan.

read more


 
Bantuan tak Kunjung Datang, Rumah Kacih pun Roboh
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   12:26)

NGAMPRAH, (PRLM).- Rumah panggung dari bambu milik Kacih (70), warga RT 2/RW 8 Kampung Hegarmulya, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, roboh, Minggu (1/5) pagi. Sudah sejak tiga tahun lalu, oleh pengurus RT, rumah ini diusulkan sebagai salah satu rumah tak layak huni (RTLH) yang pantas mendapat bantuan dari Pemkab lewat program tahunan mereka. Namun belum lagi bantuan tiba, rumah terlebih dahulu roboh. Kacih dan putra bungsunya, Ujang Saepudin (31), dipaksa mengungsi ke rumah kerabat.

read more


 
Bocah Empat Tahun Ditemukan Telantar di Jalan Raya
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   19:14)

CIAMIS, (PRLM).- Tiara (4), seorang bocah asal Tasikmalaya ditemukan telantar di Jalan Raya Ciamis-Banjar, tepatnya di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Senin (2/5). Dia diduga ditinggal kendaraan bis kecil jurusan Tasikmalaya-Banjar dalam perjalanan bersama ayahnya.

read more


 
UN Susulan SMP/MTs Kota Bandung, Selasa (3/5) Hingga Jumat (6/5)
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   19:09)

BANDUNG, (PRLM).- Ujian Nasional (UN) susulan SMP/MTs. akan dimulai hari ini, Selasa (3/5) sampai Jumat (6/5). Di Kota Bandung, UN susulan SMP/MTs. akan dilaksanakan terpusat di SMPN 2, Jln. Sumatera, Kota Bandung.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kota Bandung, jumlah siswa yang akan mengikuti UN susulan berbeda-beda, tergantung mata pelajarannya. Untuk mata pelajaran bahasa Indonesia siswa yang susulan 29 orang, bahasa Inggris 16 orang, IPA 17 orang, dan matematika 18 orang.

read more


 
Tari Teatrekal "Guriang Guriang"
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   19:02)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
SDN 2 Suntenjaya Lembang Nyaris Ambruk
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   18:59)

NGAMPRAH, (PRLM).- Dua ruang kelas di SDN 2 Suntenjaya Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak berat, satu di antaranya ambruk sejak Februari lalu. Akibatnya, dua rombongan belajar terpaksa bergantian menggunakan satu ruang kelas.

Menurut salah seorang guru SDN 2 Suntenjaya, Esi Sukaesih, dua lokal yang rusak berat yakni ruang kelas I dan II. Meski telah ambruk sejak Februari lalu akibat hujan deras, ruang kelas II hingga kini belum diperbaiki sehingga tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

read more


 
Golkar Usung Sistem Pemilu Campuran di 2014
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   18:47)

JAKARTA, (PRLM).- Fraksi Partai Golkar (FPG) mengusulkan agar penentuan anggota parlemen pada Pemilu 2014 mendatang menggunakan "Sistem Pemilu Campuran", yaitu sebuah sistem pemilu yang memadukan sistem proporsional berdasarkan suara terbanyak dan sistem proporsional berdasarkan nomor urut. Selain itu, FPG pun tetap akan ngotot mendorong peningkatan ambang batas parlemen (PT) menjadi 5 persen dari Pemilu 2009 yang hanya 2,5 persen.

read more


 
Osama Tertembak di Kepala
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   18:34)
Express TV/REUTERS/"PRLM"

ABBOTTABAD, (PRLM).- Pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden tewas setelah helikopter AS mendatangi satu bangunan di Kota Abbottabad, dekat ibu kota Pakistan, Islamabad, Senin (2/5). Tewasnya Osama menurut sumber pemerintah AS, sebagai akhir dari perburuan selama satu dekade terhadap otak serangan 11 September 2001.

Osama bin Laden diketahui berada di Kota Abbottabad, 60 km sebelah utara Islamabad. Setelah tembak menembak selama 40 menit, Osama bin Laden termasuk beberapa orang yang ditemukan tak bernyawa dalam bangunan di Abbottabad. Sumber menyebutkan Osama tertembak di kepala.

read more


 
Petugas Gabungan Periksa Belasan Imigran Gelap
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   18:24)

SUKABUMI, (PRLM).- Petugas gabungan dari satuan tugas People Smuggling gabungan dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) dan Mapolda Jawa Barat masih terus memeriksa puluhan imigran gelap asal timur tengah.

Pengamanan para imigran gelap yang mayoritas berasal dari beberapa negara Timur Tengah di Kabupaten Sukabumi merupakan kasus keempat dalam dua tahun terakhir. Mereka ditangkap sebelum menyebrang menggunakan lintasan laut ke kepulauan Cristmas Australia.

read more


 
BNI Sumbang IPB 300 Sepeda
(Pikiran Rakyat Online, 2 May 2011   18:16)

BOGOR, (PRLM).- Bank Negara Indonesia menyumbangkan 300 sepeda kepada Institut Pertanian Bogor untuk mengkampanyekan transportasi sehat dan ramah lingkungan, Senin (2/5). Hadir dalam acara tersebut Pemimpin Wilayah Jakarta Kota PT Bank Negara Indonesia Tbk Anggoro Eko Cahyo, Pemimpin Kantor Cabang Utama Bogor I Nyoman Wirawan, dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Kawasan Batukaras Dipasangi Piranti Peringatan Dini Tsunami
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   20:21)
NURHANDOKO/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Kawasan Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, dilengkapi dengan piranti sistem peringatan dini (early warning system, EWS) Tsunami. Peralatan tersebut merupakan batuan dari lembaga non profit Badan Kerjasama Internasional Jerman (GIZ).

read more


 
Kecurigaan Kandungan Residu pada Buah Impor
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   20:04)

BOGOR, (PRLM).- Kecurigaan Kementerian Pertanian soal kandungan residu bahan kimia pada komoditi jeruk impor serta buah impor lainnya dibenarkan Kepala Pusat Kajian Buah Tropika IPB Dr. Ir. Sobir, M.Si. . Menurut dia, buah-buah impor sebenarnya tidak segar karena telah menjalani proses yang cukup lama untuk sampai ke pasar tradisional kita. Dengan demikian kandungan pestisida pun dipastikan ada.

read more


 
Presiden: Jamsostek akan Tingkatkan Pelayanannya kepada Buruh
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   19:52)

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) akan meningkatkan pelayanannya kepada para buruh. Diakui, pada masa lalu ada masalah soal asuransi dan jaminan sosial, terutama adanya penyimpangan dan korupsi.

"Tahun demi tahun telah diperbaiki sistem, aturan kinerjanya. Dulu, ada penyimpangan korupsi, saat ini serius dikurangi," kata Presiden dalam tanya jawab dengan para pekerja Pabrik Keramik Industri Kemenangan Jaya, di Kec. Gunung Putri, Kab. Bogor, Minggu (1/5).

read more


 
Cina Berlakukan Larangan Merokok
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   19:37)

SHANGHAI, (PRLM).- Larangan merokok di tempat umum mulai berlaku di Cina, negara dengan jumlah perokok terbesar di dunia. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi jumlah korban meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan merokok yang saat ini mencapai satu juta orang per tahun. Demikian seperti dikutip BBC, Minggu (1/5).

Tetapi peraturan baru ini dikritik karena tidak memasukkan hukuman terhadap pihak-pihak yang menolak mematuhinya. Pemilik bisnis seringkali menolak menerapkan larangan merokok karena para pelanggan tidak menyukai peraturan tersebut.

read more


 
HOBI: Lomba Burung Berkicau di Saung Ranggon, Lembang
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   19:22)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
Stefan Bradl Raih Kemenangan Kedua di Sirkuit Estoril
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   19:13)
REUTERS/"PRLM"

ESTORIL, (PRLM).-Pembalap asal Jerman Stefan Bradl (Viessmann Kiefer Racing) mencatat kemenangan kedua di musim balapan Moto2 2011 setelah tampil konsisten sejak bendera start dikibarkan di seri ketiga "bwin Grande Premio de Portugal" pada Minggu, (1/5) waktu setempat di sirkuit Estoril Portugal, demikian dilaporkan situs resmi MotoGP.

read more


 
Lima Rumah Warga Harus Direlokasi
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   19:07)

CIANJUR, (PRLM).- Pascabencana tanah amblas dan longsor yang melanda wilayah kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin lalu, lima rumah warga di Kampung Babakan Loa Desa Sukamahi terpaksa harus dikosongkan dan direlokasi. Sebab dari lima rumah tersebut, satu di antaranya rusak diterjang longsor dan empat rumah lagi terancam. Selain itu hasil kajian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, lokasi tanah lima rumah tersebut rawan longsor, dan tidak aman untuk ditempati.

read more


 
Agung Kecewa, "Maung Ngora" Gagal Pertahankan Gelar
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   19:06)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Mantan pemain Persib U-21 yang saat ini berkostum Persib Bandung M. Agung Pribadi mengaku kecewa ketika dirinya mendapatkan kabar Persib U-21 harus gagal di babak enam besar. Pemain bernomor punggung 13 itu menuturkan, pada awalnya dia mengira Persib U-21 akan bisa kembali memegang tropi kemenangan di akhir musim Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2010-2011.

"Rasa kecewa ada, tapi nggak terlalu karena mereka kan udah buktiin dengan bermain baik di babak penyisihan," ujarnya ketika dihubungi "PRLM", Minggu (1/5).

read more


 
Gadis Paddock MotoGP Portugal
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   18:54)
Motogp.com/"prlm"

SEJUMLAH gadis dengan seragam khas tim-tim balap menjadi pesona tersendiri pada ajang MotoGP di Sirkuit Estoril, Portugal, Minggu (1/5). (motogp.com/A-88)***

read more


 
Hari Buruh di Subang Berlangsung Sepi
(Pikiran Rakyat Online, 1 May 2011   18:53)

SUBANG, (PRLM).- Peringatan hari buruh sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day di wilayah Kab. Subang benar-benar sepi, Minggu (1/5). Para buruh sama sekali tidak turun ke jalan untuk menyerukan tuntutan kerena May Day bertepan dengan hari libur pabrik. Namun demikian, sejumlah spanduk menyabut hari buruh terlihat terpasang di beberapa tempat berisi seruan untuk lebih professional dalam bekerja.

read more