Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Dirayu Istri, Anak Siantar Batal Bunuh Diri
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:13)

Toto (33) merasa sudah tak ada lagi artinya hidup ini. Ia punya masalah pelik. Istrinya selingkuh dengan temannya dan ia punya utang keliling pinggang. Warga Karang Anyar ini pun memilih untuk mengakhiri hidupnya. Rencananya ia akan terjun dari tower setinggi 65 meter milik PLN di Dusun IV Nagori Karang Bangun, Kecamatan Sianta-Simalungun.


Maka, aksi nekat Toto menjadi sarapan pagi bagi warga yang melintasi tower tersebut. Di posisi paling atas, Toto terlihat berdiri dan kadang berbaring di sandaran besi. Sesekali ia menunjukkan gerakan seperti hendak terjun ke bawah. Melihat itu warga yang di bawah pun makin heboh. Sebagian warga berteriak-teriak kepada Toto agar menghentikan aksi gilanya itu.


 
KIP Perintah Pemko Buka Hasil Seleksi CPNS 2010
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:11)

Majelis Sidang Komi­sio-ner Komisi Informasi Pusat (KIP) memerintahkan Pemko Me­dan mengumumkan hasil ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Me­dan 2010. Putusan itu membe­ri harapan bagi 17 peserta uji­an CPNS yang menggugat pe­ngumuman hasil ujian CPNS Medan 2011.


Dalam persidangan yang di­gelar di Hotel Garuda Medan, Jumat (22/7) majelis sidang di­ketuai Achmad Alamsyah Sa-ragih menyebutkan, sesuai de-ngan kualifikasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Kete­r­bu­kaan Informasi Publik, Pemko Medan selaku termohon I ha­rus membuka informasi pada publik. Namun atas pertimbangan lain, pengumuman itu tidak melanggar pasal 17 huruf (e), di mana pengumuman tidak berkaitan dengan kerahasiaan pribadi seseorang.


 
KLa Project di JW Marriot
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:10)

KLa Project Live Concert 2011 di Grand Ballroom JW Marriott, Medan, kemarin malam, berlangsung sukses. Dengan lagu-lagu hits yang dirilis sejak tahun 1989 Katon Bagaskara, Lilo, Andrian mampu menghipnotis penonton.


Pertunjukan dimulai dari alunan solo saxophone, yang mengundang konsentrasi penonton pada panggung yang remang perlahan gemerlap. Terpuruk Ku Di Sini menjadi lagu pembuka yang langsung dihadiahi tepuk tangan penonton.


 
Ular Putih Berkepala Dua
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:05)

Seekor ular putih berkepala dua kini menjadi bintang hewan di Ukraina. Ular dari spesies California Kingsnake albino ini sekarang sedang dipamerkan di Kebun Binatang Skazka di Yalta hingga pertengahan September nanti.


Melansir News.com.au, Kamis (21/7), ular yang berusia 3 tahun ini memiliki panjang 60 sentimeter dan merupakan pinjaman dari pemerintah Jerman. California Kingsnake albino ini menurut penjaga kebun binatang cukup unik.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Gaji Kinantan Tunggu P-APBD - KONI Medan pun Terharu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 22 July 2011   06:36)

Ketua Umum KONI Medan H Zulhifzi Lubis ketika menerima pemain PSMS mengaku terharu karena skuad Kinantan belum menerima gaji. Ia pun berjanji akan merealisasikan pembayaran gaji itu di akhir bulan Juli 2011.

Kepastian itu setelah un­tuk kedua kalinya kantor KONI Medan “diserbu” punggawa Ayam Kinantan. Soalnya, sisa gaji pemain belum dibayar dengan alasan klasik tak ada dana.


 
Tahanan Tewas Gantung Diri di Mapolsek Medan Barat
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 22 July 2011   06:27)

Diduga bunuh di-ri, seorang tahanan Polsekta Medan Barat di­temukan tewas di da­lam ka­mar mandi ru­ang tahanan, Kamis (21/7), kemarin.


Informasi yang di-peroleh di kepolisian, korban Aulia Rah­man Pohan (22), warga Bandar Setia Tembung tersangka yang di­tahan sejak bulan Juni karena terlibat kasus penggelapan ken­daraan bermotor ditemukan te-was di dalam kamar mandi ru­ang tahanan Polsekta Medan Barat.


 
Kajatisu Akui SDM Jajarannya Rendah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 22 July 2011   06:08)

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu), AK Basuni Masyarif mengakui lambannya penanganan kasus ko­rupsi di Sumut, karena rendahnya sumber daya manusia (SDM) jaksa penyidik di jajaranya.


“Saya akui, selama dua bulan menjabat di sini, sebagian SDM jaksa penyidik di Kejatisu masih ku­rang mena-ngani perkara," kata Kajatisu, AK Ba­suni saat jumpa pers menyambut Hari Bhakti Adhy­aksa di gedung Kejatisu, Jalan AH Nasution Medan, Kamis (21/7).


 
Ingin Pintar Pengadaan Barang dan Jasa pun Harus Bayar
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 22 July 2011   06:08)

Adalah seorang PNS yang minta kepada Jurnal Medan agar namanya tak dikorankan untuk menyampaikan keluhannya. PNS ini, bersama 150 orang PNS lainnya, mengaku sedang meng-ikuti Pelatihan dan Ujian Serti­fikasi Pengadaan Barang dan Jasa. Acara itu sedang berlangsung dari kemarin hingga hari ini, (22/7) di Hotel Grand An­tares, Medan.


Melalui pesan singkat, PNS tadi mengaku curiga terhadap kegiatan yang sedang digelar Badiklat Pemprovsu tersebut. Alasannya, kegiatan ini sangat penting terkait dengan sosialisasi Perpres 54 tahun 2010, tentang barang dan jasa, namun mengapa pesertanya harus dikenakan biaya. Dalam pesan singkat itu, PNS tadi menguraikan masing-masing peserta dikenakan biaya Rp1,9 Juta.


 
Dorce - Berulang Tahun di Tanah Suci
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 22 July 2011   06:07)

Hari ini, Dorce merayakan hari ulang tahunnya yang ke-48. Pada hari yang bahagia ini, Dorce yang merasa terlalu banyak dosa pun mengadu ke Tanah Suci.


"Aku sedang benar-benar mengadu pada Tuhan, menelanjangi semua dosa-dosaku karena aku yakin Tuhan Maha Tahu," ungkapnya saat berbincang melalui telepon genggam, Kamis (21/7).


 
Anjing Bertelinga Empat di China
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 22 July 2011   06:51)

Seorang pria di China mendapatkan seekor anjing dari pemberian seorang temannya setahun lalu. Namun betapa terkejutnya dia setelah diketahui anjing tersebut memiliki empat telinga.


Sebagaimana diberitakan Orange, Kamis (21/7), si pemilik hewan lucu tersebut memberinama anjing itu Shun Shun. Menurut si pemilik hewan ini, Peng Qiang awalnya mereka sekeluarga tidak memerhatikan keunikan pada anjing tersebut. Namun, seiring waktu berjalan keluarga yang tinggal di Wulumuqi, Provinsi Xinjiang, China ini menemukan ada sesuatu yang ganjil pada telinga Shun Shun.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Syamsul Arifin Mengaku Pulangkan Dana APBD
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 July 2011   06:30)

Gubernur Suma­te­ra Utara nonaktif Syamsul Arifin kembali menjalani persidangan di Penga­dilan Tipikor. Syamsul membeberkan tindakan pe-ngembalian dana ABPD Langkat yang diduga dikorupsinya.


 
Arah - Melintasi Badai
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 July 2011   06:25)

Oleh: N Syamsuddin Ch Haesy

PELAJARAN pertama yang kita terima dari proses pembentukan identitas dan kualifikasi suatu institusi adalah kemampuan menghadapi angin dan badai. Apalagi partai politik. Kini, Partai Demokrat (PD) sedang mengalaminya.


Ketua Dewan Pembina partai ini, Dr. H. Susilo Bambang Yu­dhoyono (SBY), tak henti dihan­tam angin dan badai. Bahkan, sejak sebelum terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Kini, giliran PD yang mengalaminya.


 
Al Pindah Rumah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 July 2011   06:23)

Anak sulung Ahmad Dhani Ahmad Gazali atau akrab disapa Al saat ini memilih untuk tinggal bersama sang ibunda, Maia Estianty. Hal itu disebabkan karena Al tidak tahan melihat ayahnya sering menggendong anak Mulan.


Demikian disampaikan oleh kerabat Maia saat ditemui beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan kalau Al sudah dua bulan lebih tinggal bersama ibunya. "Dia (Al) nggak kuat ayahnya gendong adiknya yang bukan satu rahim," ujarnya.


 
Sejam Dikerubuti Jutaan Lebah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 July 2011   06:21)

Di Shaoyang, Provinsi Hunan, China kemarin digelar sebuah kompetisi unik yang melibatkan jutaan lebah. Kompetisi ini mencari orang yang mampu bertahan selama satu jam dengan bobot lebah terberat di tubuhnya.


Melansir Daily Mail, Senin (18/7), kompetisi ini akhirnya dimenangkan seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani. Sang jawara, Wang Dalin (42), mampu bertahan selama satu jam dengan bobot 26.86 kilogaram.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Komjak Periksa Kajatisu - Terkait Bentrok dan Sidang 11 Menit
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 July 2011   06:28)

Kepala Kejak­saan Tinggi Suma­te­ra Utara (Kaja­tisu), AK Ba­suni Masyarif diperiksa Ko­misi Kejaksaan dan Internal terkait dua perkara yang terjadi di jajaran Kejatisu. Dua per-kara itu, adanya la-po­ran me­nge­nai sidang cepat di Penga­dilan Negeri (PN) Me­dan dan bentrokan antara pe-gawai ke­jaksaan dan pendemo di Ge­dung Kejatisu pekan lalu.


Sumber Jurnal Medan di Kejaksaan menyebutkan, setelah adanya laporan mengenai sidang 11 menit, Kajatisu di-min­tai keterangan, mengapa bisa ada kasus rencana tuntutan sebelum adanya pemeriksaan perkara di persidangan. Demikian halnya, saat adanya bentrokan antara pegawai kejaksaan, Kajatisu juga diminta keterangan secara internal.


 
KTP Elekronik Terancam Gagal
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 July 2011   06:27)

Hingga kini persiapan me­nyambut program nasio­nal KTP Elek­tronik di Bulan Agus­tus di Kota Medan belum ada tanda-tanda nyata. Kondisi ini dikhawatirkan menimbulkan pelaksanaan E-KTP di Medan bisa terancam gagal.


“Sebab ini program nasional yang tidak gampang langsung diketahui masyarakat, perlu so-sialisasi matang melalui pengumuman, tapi nyatanya sampai sekarang persiapan Pemko me-nyambut program ini seperti­nya belum terlihat apa-apa, ini kita khawatirkan menimbulkan pelaksanaan E-KTP di Medan terancam gagal, karena warga be­lum sepenuhnya mengerti, ma­sih meraba-raba dan ga­mang,” tandas pengamat politik USU, Warjio, Minggu, (17/7).


 
BNN Amankan 250 Ribu Pil Ekstasi dari Belanda
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 July 2011   06:25)

Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap 6 tersangka jaringan pengedar ekstasi skala internasional di perumahan elit di Jalan Mutiara Golf No. 22, Sentul City, Cluster Bukit Golf Hijau-Bogor. Petugas mengamankan sebanyak 250 ribu pil ekstasi impor dari Belanda.


Direktur Pemberantasan Nar­kotika Alami BNN, Brigjen Pol Benny Joshua Mamoto mengatakan pengungkapan yang dilakukan pihaknya merupakan buah dari pengintaian petugas terhadap maraknya peredaran ekstasi kualitas wahid. Survei digelar selama 3 bulan, sebelum petugas melakukan penangkapan, Sabtu (16/7) kemarin.


 
Keluarga Mohon Keadilan dari Presiden SBY - Tolak Beri Uang, Dijatuhi Vonis 6 Tahun
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 July 2011   06:25)

Keluarga Sayed Ikhsan, ter­dakwa kasus pemilikan nar­koba, mensinyalir telah menjadi korban mafia pengadilan di Pe-ngadilan Negeri Medan. Ke­lu-arga itupun mengadukan ma­salah itu ke Presiden RI, Kapolri, Kejaksaan Agung, ketua Komisi III DPR-RI, Ketua DPRD Suma­tera Utara dan Ketua PT Medan. "Surat dan permohonan kepasti­an hukum itu sudah dila­yang-kan agar anak saya Said Iksan (23) yang sudah sembilan bulan berada di tahanan Tanjunggusta Medan dibebaskan secepatnya," urai Syarifah Hazanah, ibu terdakwa, kemarin kepada Jurnal Medan.


Sebelumnya, Syarifah meng­a­ku telah melayangkan surat peng­aduan rakyat kepada Ketua Komnas HAM, Ketua Komisi Yudisial, Ketua Satgas Pem­be-rantasan Hukum, ketua Komisi Kejaksaan, Ketua Komisi Kepo­lisian Nasional (Kompolnas) dan Lembaga Perlindungan Sak­si dan Korban (LPSK).


 
Tina Talisa Resmi Menikah Lagi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 July 2011   06:23)

Presenter Tina Talisa kini telah resmi menjadi istri dari Amrinur Okta Jaya yang biasa disapa Bang Ade. Perhiasan emas seberat 53 gram pun jadi mas kawin mereka.


Selain perhiasan, seperangkat alat salat juga menjadi saksi niat tulus Ade berkeluarga dengan Tina. Perkenalan Tina dengan Ade hingga melenggang ke pernikahan memang terbilang singkat.


 
Wanita Terberat Berpenghasilan Rp769 Juta
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 July 2011   06:14)

Seorang wanita asal Amerika yang mempunyai obsesi aneh yakni ingin menjadi wanita terberat sedunia mampu menghasilkan uang Rp769 juta per tahun dari aksinya menyantap makanan.


Nama Donna Simpson (44) memang dimasukkan dalam Guinness Book World Record tapi untuk kategori wanita terberat yang pernah melahirkan anak. Pada 2007, Donna dibantu oleh 30 dokter berhasil melahirkan putrinya Jacqueline yang kini membantunya meraih impiannya menjadi wanita terberat di dunia.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Pengawas SPBU Protes Polisi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 July 2011   06:47)

TERKAIT penggerebekan galon SPBU 14-221.238 jalan Ko­ta Cane kelurahan Lau Cimba Kabanjahe dan ditemukannya 153 jerigen berisi minyak jenis premium pesanan pengecer BBM oleh Sat Reskrim Polres Karo, Senin (11/7), mendapat tudingan dari pengawas SPBU tersebut.


Tamat Ginting, pengawas SPBU kepada Jurnal Medan, Jumat (17/7) di Kabanjahe mengatakan, BBM di dalam jerigen tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat di Desa Mar­dinding, Kecamatan Mardinding dan Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo.


 
LBH Medan Minta Pemko Medan Jangan Asal Bicara
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 July 2011   06:42)

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan protes terhadap per­nyataan pejabat Pemko Me­dan terkait dugaan penipuan Jiwasraya kepada karyawan PD Pasar. Saat itu pejabat Pemko Me­dan mengatakan meminta bantuan hukum ke LBH Medan akan mengeluarkan dana. "Se­mes­­tinya pejabat jangan asal bi-ca­ra. Mengatakan melapor ke LBH Medan mengeluarkan bia-ya," kata Direktur LBH Medan, Nu­riono SH, di kantornya, Jumat (15/7).


Nuriono mengatakan, sebagai pimpinan, Plh Dirut PD Pasar, Syaiful Bahri tak bijak menghalangi upaya karyawan PD Pasar meminta bantuan hukum ke LBH Medan, dengan alasan bisa menggunakan pengacara Pemko Medan. Namun, alasan, jika meminta bantuan hukum ke LBH Medan, akan mengeluarkan biaya.


 
Mayangsari - Juara Ngaji, Ingin Seperti Celine Dion
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 July 2011   06:41)

Mayangsari memang pa­tut berbangga. Anak­nya, Khi­rani Siti Har­tina Tri­hat­modjo baru saja men­juarai lomba mengaji. Di sam­ping itu, sang anak juga me­nun­jukkan bakat menyanyi se­per­ti ibunya.


Anak pertama Ma­­yang­sari dari Bam­bang Tri­hat­modjo sangat me­nyukai penyanyi Celi­ne Di­on. Di depan la­yar te­levisi, Khi-rani se­lalu me­ngikuti ak­si pe­lantun 'My Heart Will Go On' itu.


 
Monumen Batu yang Misterius
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 July 2011   06:39)

Di Georgia terdapat sebuah monumen batu granit yang hingga kini masih misterius siapa yang membuatnya dan atas tujuan apa monumen ini dibangun.


Uniknya, monumen yang disebut Georgia Guidestones atau American Stonehenge ini berisikan 10 arahan atau perintah untuk peradaban masa depan yang ditulis dalam 8 bahasa.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Oknum Polisi Terlibat Culik Karyawan PT Mandala Finance
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 July 2011   06:11)

Aksi kawanan OTK yang menculik karyawan PT Mandala Finance Feri (25) warga Gampoeng Simpang Lhee, Langsa Barat dan meminta uang tebusan Rp200 juta kepada orang tua korban, berakhir sudah. Korban dibebaskan tanpa tebusan. Sementara tiga tersangka juga berhasil diciduk di kawasan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (14/7).


 
Anggaran Menguap, Kaki Empat Tetap
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 July 2011   06:53)

Rapat tertutup antara Dinas Kelautan dan Perikanan, Polresta Medan dan Satpol-PP soal penertiban ternak Babi, kemarin, di Ruang Rapat II Balaikota, Kamis, (14/7) tak menghasilkan apa pun.

“Bukan berputar-putar dan maju mundur, tapi memang ini tahap evaluasi, kita masih bicara secara teknis, kalau ditanya kapan dimulai penertiban kita laporkan dulu semua sama pimpinan,” kata Kadis Tanla Pemko Medan, Wahid, usai rapat.


 
Rencana Karyawan ke LBH Medan Kandas
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 July 2011   06:47)

Kabag Hukum dan Humas Terancam Copot


Rencana ratusan karya­wan PD. Pasar Medan mengadukan dugaan kasus peni­pu­an dan penggelapan yang dila­ku­kan Asuransi Jiwasraya Medan ke Kantor Lembaga Bantuan Hukum Medan, mendapat intervensi.


Pasalnya, dugaan penggelapan dan penipuan yang melanda nasib ratusan karyawan PD.


 
Korban Kebakaran di Kampung Tanjung, Binjai - Harta Asiang Kini Hanya yang Melekat di Badan
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 July 2011   06:44)

Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Pecinan, Kam­pung Tanjung, Binjai Kota yang me­rupakan kawasan padat pemukiman membawa cerita pilu bagi salah seorang korban ke­ba­karan bernama Saimun Ngadiman alias Asiang, (58).


Warga Kampung Tan­jung, Binjai Kota, tak kuasa menahan sedihnya, saat si jago merah meng­habiskan seisi ru­mah­nya, kemarin. Asiang yang juga ang­gota KNPI Binjai ini sem­pat membagi cerita kepada Jurnal Medan. “Saya hanya bisa selamatkan surat-surat penting, selain itu yang ada tinggal baju dan celana yang saya pakai ini,” ujarnya.


 
Istri Ruhut Lapor ke Tobing Sedunia
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 July 2011   06:41)

Setelah ke Bares­krim Mabes Polri, Rudhiantiana Legawati alias An­na Tobing, yang mengaku sebagai istri Ruhut Si­tompul melaporkan kem­bali suaminya ke pe­muka masyarakat To­bing alias Tobing Sedu­nia.


Anna meminta Tobing Sedunia meng­hu-kum politisi Demokrat ter­sebut secara adat.


 
Beruang Alaska Tertidur di Sungai
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 July 2011   06:39)

Seekor beruang di Semenanjung Alaska tampak tertidur di aliran sungai McNeil River Falls. Uniknya, si beruang tertidur sambil memegang hasil tangkapannya, ikan salmon.


Momen unik tersebut sempat diabadikan seorang fotografer alam Rick Sheremeta. Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Kamis (15/7), beruang cokelat yang diberinama Yolanda itu sebelumnya berhasil menangkap seekor ikan salmon.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Satu Ramadhan, Satu Agustus
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:19)

Penetapan awal Rama­dan 1432 Hijriah jatuh pada Senin (1/8) mendatang telah disepakati pengurus Al Wash­liyah Sumatera Utara pada sidang itsbat di Univa Jalan SM Raja, kemarin (12/7). Sidang itsbat ini diikuti sekitar 25 orang pengurus dengan beberapa ahli hisab.


Sekretaris Tim Kerja Ahli Hisab Al Washliyah, Drs H Ha­san Maksum MA mengatakan, penetapan ini bukan dilihat dari buku dan guru-guru, na-mun penetapan dilakukan ber­dasarkan penelitian 12 orang ahli hisab. “Setelah melakukan penelitian di daerah Sorkam, Sibolga pada jam 10.00 WIB hingga 00.00 WIB, sudah habis bulan di tanggal 1 Agustus ter­sebut, sehingga sudah masuk bulan Ramadan,” ucapnya.


 
Penyelewengan BBM Berlangsung, Pertamina Minta Maaf ke Publik
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:17)

Polres Pelabuhan Belawan mengamankan dua mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium yang baru dikeluarkan dari depot instalasi UPMS Pertamina, Rabu (13/7), Satu mobil tangki ditahan karena menjual sebagian muatannya di lokasi penimbunan di Jalan Pelabuhan Raya Belawan dan satu mobil lagi karena terkait tata niaga migas yang tidak sesuai dengan DO.


Penangkapan tersebut ber­awal dari laporan warga yang menyebutkan adanya penjualan minyak solar yang dilakukan, SM (49) sopir truk tangki BK 8543 TM milik PT Miduk Artha pada sebuah lokasi pena­dahan solar di Jalan Pelabuhan Raya depan PT Smar Belawan.


 
Usut Tuntas Dugaan Penipuan di Jiwasraya
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:15)

Hari ini, Ratusan Karyawan PD Pasar Medan Mengadu ke LBH


Hari ini, Kamis (14/7) pukul 10 WIB, ratusan karya­wan PD Pasar Medan membuat penga-duan dan menguasakan dugaan kasus penggelapan dan peni­puan kepada Lembaga Ban­tuan Hukum (LBH) Medan di Jalan Hindu Medan.


"Hal ini kami lakukan atas dasar kesepakatan bersama tan­pa ada tekanan dari manapun atas pelanggaran hukum yang dilakukan pihak Asuransi Jiwas­raya Medan terhadap Peru-sa-haan Daerah (PD) dalam naung­an Pemko Medan tersebut," jelas Kabag Hukum dan Humas PD. Pasar Novi Zulkarnain, SH,MH di Kantor PD. Pasar Medan Jalan Sutomo Medan, Rabu (13/7).


 
Ibu Ani Ajak Calon Mantu Belanja Batik
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:14)

Ibu Negara Ani Yudho-yono dan calon mantunya Siti Rubi Aliya Radjasa, rupanya punya agenda khusus saat berkunjung ke Yog­yakarta. Mereka ber­­dua menyempatkan diri untuk berbelanja batik di Pasar Ber­ing-harjo, Yogyakarta.


Salah satu kain lu-rik yang dibeli adalah tenun lurik berwarna cokelat yang saat ini dikenal dengan nama motif "Lurik SBY". Kain lurik tersebut dibeli de­ngan harga sekitar Rp 2 juta.


 
Atraksi Buaya Raksasa di Adelaide
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:09)

Pihak wisatawan daerah Adelaide, Australia memanfaatkan buaya-buaya raksasa di sungai Adelaide untuk dijadikan atraksi wisata.


Memberi makan atau memunculkan salah seekor buaya raksasa yang diberinama Brutus merupakan satu atraksi yang dinanti-nantikan para wisatawan. Brutus adalah seekor buaya air asin yang spesiesnya dianggap terbesar di dunia.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Tata Ruang Medan untuk Lebih Teratur
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 July 2011   23:29)

Akhirnya DPRD Medan me­­lalui Paripurna dewan ke­ma­rin Selasa, (12/7) menyetujui Ran­perda RTRW (Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW)) men­jadi Perda RTRW. Sebe­lum­nya tim Pansus sudah selesai membahas 96 pasal yang ada di Ranperda RTRW.


Dalam Rapat Paripurna de-wan dengan agenda Pandangan Fraksi-fraksi dewan Selasa, (12/7) wakil ketua ketua Tim Pansus RTRW Aripay Tambunan menyampaikan dengan adanya Perda ke depan akan bisa menata Kota Medan ke arah yang lebih teratur. Baik dari sisi letak maupun kawasan-kawasan yang ditetapkan. “Ranperda ini sangat membantu penataan Kota Medan ke arah yang lebih teratur,” ujarnya.


 
Diadukan ke Polisi, Tipikor dan Kejaksaan - Kuat Dugaan Surat Produk Baru Rekayasa Jiwasraya
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 July 2011   23:28)

Pihak Asuransi Jiwasraya Me­dan belum mempunyai itikad baik terhadap ratusan karyawan PD Pasar Medan. Apalagi setelah terungkap permainan pe­mal­suan data dan umur meng­akibatkan karyawan dirugikan hingga miliaran rupiah.


Pihak Asuransi Jiwasraya Medan sengaja menjadikan kar­ya­wan PD Pasar ‘’sapi perahan’’. Bukti baru lainnya, saat mengganti produk lama ke baru membuat surat seolah-olah di­ke­luarkan PD Pasar Medan, padahal surat nomor 585/0359/ PDPKM/2009 perihal Program Asuransi Hari Tua Karyawan dan Konvensi Asuransi Jaminan Hari Tua tertanggal 29 Januri 2009 ditandatangani Abdul Ha­di, SE selaku pejabat Ph Direktur Utama PD Pasar Me­dan, diduga telah “disulap” pihak Jiwasraya Medan.


 
Siap Disidangkan, Depe Kaget
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 July 2011   23:26)

Berkas pelaporan Julia Perez terhadap Dewi Persik di Polda Metro Jaya sudah siap masuk ke per-si­­dangan. Pihak Depe cu­kup kaget mendengar berita tersebut.


Hal itu disampaikan kua­sa hukum Depe, Angga Selasa (12/7). Angga mengaku sampai saat ini, belum ada pemberitahuan resmi mengenai hal itu. "Ya sampai saat ini belum pemberitahuan," ungkapnya.


 
Ibu Texas Lahirkan Bayi Berbobot 7,3 Kg
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 July 2011   23:18)

Pada Jumat (8/7) di Rumah Sakit Good Shepherd diLongview, Texas, Amerika Serikat terlahir seorang bayi laki-laki dengan bobot 7,3 kg.


Melansir ABC News, Selasa (12/7), bayi tersebut lahir dari rahim Janet Johnson dengan tunangannya Michael Brown. Semula para dokter melalui hasil scanning sudah memberitahukan pasangan ini bahwa bayi yang akan lahir cukup besar.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Koperasi di Sumut Bagai Hidup Segan Mati tak Mau
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 July 2011   23:33)

Sebanyak 4.400 koperasi di Sumatera Utara tidak mampu bersaing. Akibatnya, koperasi tersebut, saat ini, tidak aktif lagi. Sementara, sisanya, 6.323 kope­rasi dari total 10.723 koperasi de­ngan total keanggotaan 1,9 juta jiwa, hingga kini masih eksis.


 
Hendak Daftar ke Unimed Tewas Digilas Truk
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 July 2011   23:29)

Jerit tangis keluarga pecah saat mobil ambulans RSU Grand Medistra Lubukpakam tiba dikediaman Biller Manu­rung (54), di Dusun VI Pasar V Desa Pardamean Tanjung­mo­rawa.


Biller Manurung guru STM Negeri I Medan tewas mengenaskan di Jalinsum Medan- Tebing Tinggi, persisnya di Dusun I Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Senin (11/7) sekira pukul 06.10 WIB.


 
Arah - Bang Johar dan PSSI
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 July 2011   23:19)

Oleh: N Syamsuddin Ch Haesy

AKHIRNYA Johar Arifin Husin, anak Melayu mantan Ketua PSSI Sumatera Utara itu yang meng­emban amanah melakukan refor­masi PSSI. Ia terpilih di da­lam Kongres Luar Biasa PSSI di kota tempat berdirinya, dengan dihantar kirab budaya. Dan kong­res berlangsung dengan kekuatan akal budi, meski salah satu bakal kandidat menyebut soal ‘kekuat­an uang.’


Secara obyektif, Bang Johar, begitu kita panggil dia, seorang intelektual yang tak mungkin bermain politik uang. Dia melesat sejak dari bawah, sampai akhirnya dia dipercaya sebagai Sekretaris Jendral KONI, dan kemudian Staf Ahli Menpora, selain masih menjadi dosen di Medan.


 
Harper Seven Beckham
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 July 2011   23:19)

Kebahagiaan ter­nya­­ta bukan hanya milik keluarga Kate Hudson. Pasangan Da­vid dan Victoria Beckham pun tengah berbunga-bunga. Victoria akhirnya dikaruniai seorang bayi perempu­an setelah punya 3 anak laki-laki.


Bayi mungil itu lahir pada 10 Juli pagi di rumah sakit Cedars Sinai Los Angeles. Putri Beckham yang belum diberi nama tersebut lahir dengan be­rat badan sekitar 3,4 kilogram.


 
Ritual Memasukkan Tangan di Keranjang Semut
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 July 2011   23:59)

Kaum remaja pria yang siap menjalani masa kedewasaan di Amazon, Brazil harus juga siap menjalani ritual mencekam. Para remaja ini harus memasukkan salah satu tangannya ke dalam sebuah keranjang yang sudah dipenuhi sekitar 30 ekor semut peluru.


Ritual kedewasaan ini pada umumnya berlaku di Satere-Mawe. Tangan para remaja pria itu harus dimasukkan ke dalam sebuah sarung tangan dari anyaman selama 10 menit yang dipenuhi puluhan semut peluru tanpa boleh berteriak.


 
 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Bayi Tertukar Mayat Bayi - RS Mitra Sejati Akui Salah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:39)

Hotmaida dan sekeluarga nyaris terkena serangan jantung mendadak. Bagaimana tidak, keluarga itu baru saja bersuka cita dengan kehadiran seorang bayi laki-laki. Sehat dan tampan. Singkatnya, mereka pun hendak pulang ke rumah. Apa yang terjadi? Bayi yang dibawa pulang itu ternyata sudah dalam keadaan tak bernyawa. Akibatnya, ribut-ribut pun terjadi di RSU Mitra Sejati, Jumat (8/7).


Kasus tertukar itu dialami Hotnida br Nababan (26), warga Onan Borbor, Taput. Anak Hotnida br Nababan tertukar dengan anak Hotmaida br Manalu, dimana anaknya Hotnida br Nababan sudah meninggal dunia. RSU Mitra Sejati pun buru-buru akui terjadi kesalahan terkait tertukarnya bayi itu.


 
Status Susu Negatif
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:38)

Kementerian Kesehatan (Ke­menkes) mengumumkan hasil surveilance pada semua susu formula bayi untuk usia 0-6 bulan. Hasilnya, tak ditemukan bakteri Enterobacter sakazakii pada semua susu formula bayi.


"Kesimpulannya negatif. Hasil survei semua nama dan jenis tidak ditemukan. Sudah melakukan kroscek dan hasilnya tidak ditemukan Entero­bacter sakazakii," ujar Kepala Badan Litbang Kementerian Kesehatan Trihono.
Hal itu disampaikan Tri­ho­no dalam jumpa pers di Ke­menkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/7).


 
Bobo Galang Koin Bantu Bayi Atresia Biller
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:34)

Gerakan untuk Zaneta Ma­rin­dhase adalah gerakan yang sedang digalang untuk membantu Zaneta.“Memang koin nilainya kecil tapi bila bila dikumpulkan banyak bisa mem­bantu pasien Atresia Biller seperti Zaneta,” kata Albert Ke­liat yang akrab disapa Bobo, kemarin.


Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengum­pul­kan teman-temannya guna mencari lokasi untuk meletak­kan kotak koin.


 
Habis Ratusan Juta
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:36)

Dorce Gamalama mengaku telah dimanfaatkan sang mantan pacarnya berinisial ED. Artis serba bisa itu pun sudah menghabiskan uangnya hingga ratusan juta rupiah untuk pria tersebut.


"Kemauan dia buka restoran itu udah gue turutin banget. Habis sekian ratus juta, apa dia nggak mikir otaknya? Tapi malah ditinggal begitu aja, dioper ke abangnya, adeknya, ke keponakannya," ujarnya emosional kepada Detikhot di dalam mobilnya ketika pulang dari Bogor menuju Jakarta, Kamis (7/7).


 
Banteng Hitam Injak Puluhan Pria
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:34)

Dalam sebuah tradisi di Spanyol kemarin ketika ribuan warga melawan banteng-banteng liar, terjadi sebuah peristiwa unik. Salah seekor dari enam banteng itu mengamuk dan menginjak punggung puluhan pria yang menantangnya.


Tradisi tahunan yang digelar di Kota Pamplona, Spanyol ini merupakan bagian dari perayaan San Fermin. Melansir Daily Mail, Jumat (8/7), ketika seekor banteng hitam kelihatan bingung hendak lari kemana, banteng itu akhirnya menyeruduk puluhan pria berpakaian seragam yang ada di depannya.