Harian Global - My Zone
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Bayi Tertukar Mayat Bayi - RS Mitra Sejati Akui Salah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:39)

Hotmaida dan sekeluarga nyaris terkena serangan jantung mendadak. Bagaimana tidak, keluarga itu baru saja bersuka cita dengan kehadiran seorang bayi laki-laki. Sehat dan tampan. Singkatnya, mereka pun hendak pulang ke rumah. Apa yang terjadi? Bayi yang dibawa pulang itu ternyata sudah dalam keadaan tak bernyawa. Akibatnya, ribut-ribut pun terjadi di RSU Mitra Sejati, Jumat (8/7).


Kasus tertukar itu dialami Hotnida br Nababan (26), warga Onan Borbor, Taput. Anak Hotnida br Nababan tertukar dengan anak Hotmaida br Manalu, dimana anaknya Hotnida br Nababan sudah meninggal dunia. RSU Mitra Sejati pun buru-buru akui terjadi kesalahan terkait tertukarnya bayi itu.


 
Status Susu Negatif
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:38)

Kementerian Kesehatan (Ke­menkes) mengumumkan hasil surveilance pada semua susu formula bayi untuk usia 0-6 bulan. Hasilnya, tak ditemukan bakteri Enterobacter sakazakii pada semua susu formula bayi.


"Kesimpulannya negatif. Hasil survei semua nama dan jenis tidak ditemukan. Sudah melakukan kroscek dan hasilnya tidak ditemukan Entero­bacter sakazakii," ujar Kepala Badan Litbang Kementerian Kesehatan Trihono.
Hal itu disampaikan Tri­ho­no dalam jumpa pers di Ke­menkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/7).


 
Bobo Galang Koin Bantu Bayi Atresia Biller
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:34)

Gerakan untuk Zaneta Ma­rin­dhase adalah gerakan yang sedang digalang untuk membantu Zaneta.“Memang koin nilainya kecil tapi bila bila dikumpulkan banyak bisa mem­bantu pasien Atresia Biller seperti Zaneta,” kata Albert Ke­liat yang akrab disapa Bobo, kemarin.


Ia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengum­pul­kan teman-temannya guna mencari lokasi untuk meletak­kan kotak koin.


 
Habis Ratusan Juta
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:36)

Dorce Gamalama mengaku telah dimanfaatkan sang mantan pacarnya berinisial ED. Artis serba bisa itu pun sudah menghabiskan uangnya hingga ratusan juta rupiah untuk pria tersebut.


"Kemauan dia buka restoran itu udah gue turutin banget. Habis sekian ratus juta, apa dia nggak mikir otaknya? Tapi malah ditinggal begitu aja, dioper ke abangnya, adeknya, ke keponakannya," ujarnya emosional kepada Detikhot di dalam mobilnya ketika pulang dari Bogor menuju Jakarta, Kamis (7/7).


 
Banteng Hitam Injak Puluhan Pria
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 9 July 2011   00:34)

Dalam sebuah tradisi di Spanyol kemarin ketika ribuan warga melawan banteng-banteng liar, terjadi sebuah peristiwa unik. Salah seekor dari enam banteng itu mengamuk dan menginjak punggung puluhan pria yang menantangnya.


Tradisi tahunan yang digelar di Kota Pamplona, Spanyol ini merupakan bagian dari perayaan San Fermin. Melansir Daily Mail, Jumat (8/7), ketika seekor banteng hitam kelihatan bingung hendak lari kemana, banteng itu akhirnya menyeruduk puluhan pria berpakaian seragam yang ada di depannya.


 

Comments are closed.