Pikiran Rakyat Online

   

 
LPSE Jabar Belum Menerima "Surat Daftar Hitam" PT Wika
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   22:42)

BANDUNG, (PRLM).- Balai Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Prov. Jawa Barat hingga Kamis (31/3), belum menerima surat daftar hitam atas nama PT Wijaya Karya Tbk, sebagai pengembang projek peningkatan jalan sepanjang 18 km yang menghubungkan Sindangbarang-Agrabinta-Tegalbuleud. Surat daftar hitam pengembang itu biasanya diserahkan ke LPSE dari Dinas Bina Marga Prov. Jabar selaku pengelola anggaran infrastruktur jalan.

read more


 
Jarak Aman dari Fukushima Bervariasi
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   22:35)

TOKYO, (PRLM).- Berbeda dengan Jepang yang menetapkan jarak 20 km dari PLTN Fukushima sebagai zona evakuasi, pemerintah AS, Kamis (31/3), menyebutkan zona aman berjarak setidaknya 80 km dari kompleks nuklir itu.

Oleh karena itu, otoritas AS meminta warganya yang tinggal di Jepang menjauhi area PLTN Fukushima, setidaknya 80 km dari kompleks nuklir itu.

read more


 
Meningkatkan Kewaspadaan dengan Menggalakkan Ronda Malam
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   22:28)

SOREANG, (PRLM).- Untuk menghadapi musim hujan tahun ini, Pemerintah Kec. Baleendah, Kab. Bandung, menyiapkan sarana dan peralatan untuk mengantisipasi dan menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana banjir. Selain itu, pemerintah kecamatan juga mengintruksikan kepada kepala desa serta lurah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir.

read more


 
Waspadai Upaya Rekrut Calon Teroris
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   22:20)

JAKARTA, (PRLM).- Kaum muda, khususnya kalangan remaja diminta untuk mewaspadai adanya orang-orang atau kelompok-kelompok yang ingin memanfaatkan kaum muda atau remaja untuk telibat dalam aksi terorisme.

Hal tersebut disampaikan pengamat terorisme, Muhammad Nasir Abbas dalam Diskusi Interaktif Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Barisan Kemerdekaan dalam rilis yang diterima "PRLM", Kamis (31/3).

read more


 
Kim Clijsters Dikalahkan Azarenka
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   22:11)

MIAMI, (PRLM).- Petenis nomor putri satu dunia saat ini, Kim Clijsters dipaksa menyerah straight set 3-6, 3-6 kepada Victoria Azarenka (Rusia) pada perempat final Turnamen Tenis Putri, Sony Ericsson di Miami, Rabu malam waktu setempat.

Sebelumnya, Clijsters harus berjuang susah payah sebelum menundukkan Ana Ivanovic (Serbia) lewat pertarungan ketat. Namun saat menghadapi Azarenka, Clijsters tak mampu berbuat banyak.

“Pertarungan malam ini sangat ketat tetapi saya tak mampu berbuat banyak di lapangan. Secara mental dan fisik kondisi saya tak sebagus biasanya,” kata Clijsters.

read more


 
Harga Minyak Melambung, Garuda Kurangi Tiket Promosi
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   22:03)

JAKARTA, (PRLM).- Melambungnya harga minyak dunia yang diperkirakan bisa menembus 175 dolar AS per barel, termasuk avtur, berdampak terhadap operasional perusahaan penerbangan Garuda Indonesia. Oleh karena itu, Garuda mengurangi penawaran tiket-tiket promosi.

"Avtur mencakup 32% dari operating cost. Harganya saat ini sudah naik. Untuk itu, sub classes kita atur, tiket promosi kita kurangi," ungkap Dirut PT Garuda Indonesia Tbk. Emirsyah Satar saat paparan publik, di Jakarta, Kamis (31/3).

read more


 
Operasi Buang Air Terkontaminasi Dilanjutkan
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   21:54)

TOKYO, (PRLM).- Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo, TEPCO terus melakukan upayanya untuk memompa keluar dan membuang air yang tercemar radioaktif di lantai bawah tanah gedung-gedung turbin pada PLTN Fukushima Daiichi.

Adanya air yang terkontaminasi oleh radiasi tingkat tinggi pada reaktor nomor satu hingga reaktor nomor tiga menghambat upaya pemulihan sistem pendingin pada reaktor-reaktor tersebut. Upaya pemompaan keluar air terkontaminasi ini tidaklah mudah karena tangki-tangki yang akan digunakan untuk menampung air tersebut juga penuh.

read more


 
KAMMI Tuntut Insan Perfilman Hentikan Eksploitasi Perempuan
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   21:45)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 20 mahasiswi dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung Sate, Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (31/3) siang. Dalam aksinya, para demonstran menuntut insan perfilman, khususnya produser film, menghentikan ekspoitasi perempuan dalam dunia perfilman Indonesia.

read more


 
1.300 Siswa SD Ikuti Pekan Kreativitas & Seni Pendidikan Agama Islam
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   21:37)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 1.300 siswa sekolah dasar se-Kota Bandung mengikuti Pekan Kreativitas dan Seni Pendidikan Agama Islam ke-2 tingkat Kota Bandung. Kegiatan ini berlangsung satu hari di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Jln. Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (31/3).

Ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam Kota Bandung Jaka Muhlis mengatakan, para siswa ini mengikuti tujuh macam lomba, yaitu pemilihan dai cilik (pildacil), kasidah, cerdas cermat, kaligrafi, hapalan Alquran, praktik salat, dan musabaqah tilawatil Quran (MTQ).

read more


 
Delapan Lagi Ruang Perpustakaan DAK di Cimahi Telantar
(Pikiran Rakyat Online, 31 March 2011   21:24)

NGAMPRAH, (PRLM).- Jumlah ruang perpustakaan bersumber dana alokasi khusus (DAK) 2010 yang terbengkalai tak hanya dua buah projek di Kecamatan Batujajar. Di Cikalong Wetan, delapan dari sembilan projek yang sama sudah mandek di tengah jalan sejak Januari lalu. Pemborong pergi begitu saja meninggalkan bangunan yang baru terselesaikan antara 40-60 persen. Dikhawatirkan, jika projek tak segera dituntaskan, bangunan yang ada berpotensi roboh karena sebagian besar menggunakan bahan-bahan yang tidak sesuai standar konstruksi.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pengungsi Mulai Terserang Penyakit
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   21:18)

CIAMIS, (PRLM).- Pengungsi korban bencana banjir bandang yang menerjang empat dusun di Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis mulai diserang penyakit. Umumnya mereka terserang flu dan sakit perut. Sementara itu seluruh sumber air warga yang ada di kawasan tersebut tercemar sehingga tidak layak dikonsumsi, sehingga air untuk konsumsi mengandalkan bantuan.

read more


 
FIFA Tentukan Nasib Sepak Bola Indonesia
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   21:06)

JAKARTA, (PRLM).- Kepastian nasib sepak bola Indonesia akan ditentukan federasi sepak bola tertinggi di dunia (FIFA) akhir pekan ini. Sabtu (3/4) ini FIFA menurut rencana akan menggelar rapat Komite Eksekutif di Zurich, Swiss.

read more


 
Pemprov Jabar Kucurkan Rp 5,5 M Bantu Objek Wisata di Tiga Kabupaten
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:56)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG,(PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucurkan anggaran sebesar Rp 5,5 milyar untuk penataan dan pengembangan objek wisata di tiga kabupaten. Khusus penataan dan pengembangan pariwisata, disertai penyelamatan situs purbakala Gunung Padang dan kereta wisata jurusan Bandung-Lampegan, Pemprov Jabar mengucurkan anggaran sebesar Rp 1,3 milyar.

read more


 
Kapolda Jateng Usulkan Nusakambangan Menjadi Pulau Steril
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:43)

CILACAP, (PRLM).- Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang, mengusulkan kepada Kementerian Hukum dan HAM agar menjadikan Pulau Nusakambangan, Cilacap, sebagai zona steril. Sebagai pulau penjara terhadap setiap orang yang masuk tanpa ijin bisa dilakukan penangkapan.

"Demikian halnya dengan zone pelayaran, dalam radius tertentu kapal kargo hingga perahu nelayan tidak diperkenankan untuk mendekat,"kata Kapolda Rabu (30/3) di Cilacap, pernyataan tersebut terkait dengan kasus penyelundupan paket sabu-sabu ke lembaga masyarakat yang melibatkan petugas pengamanan hingga pejabat struktural LP.

read more


 
Presiden Direktur TEPCO Meminta Maaf
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:37)

TOKYO, (PRLM).- Presiden Direktur Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo TEPCO, meminta maaf atas masalah dan kekhawatiran yang timbul akibat bocornya radiasi dari PLTN Fukushima Daiichi.

Tsunehisa Katsumata, Rabu (30/3) berbicara kepada para wartawan di Tokyo untuk pertama kalinya semenjak masalah di PLTN ini timbul. Sementara direktur perusahaan Masataka Shimizu, pada hari Selasa malam masuk rumah sakit akibat tekanan darah tinggi dan pusing kepala.

read more


 
Pembatalan Gedung Baru DPR Terbuka
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:25)

JAKARTA, (PRLM).- Rencana pembangunan gedung baru DPR masih bisa dibatalkan melalui mekanisme internal yang berlaku di DPR. Adapun permintaan tidak prosedural agar Ketua DPR untuk membatalkan pembangunan gedung baru itu dinilai sebagai permainan politik yang membodohi publik.

read more


 
Bekasi Tegaskan Larangan Ahmadiyah
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:13)

BEKASI, (PRLM).- Pemerintah Kota Bekasi menegaskan poin-poin dalam Peraturan Gubernur Jawa Barat nomor 12 tahun 2011 tentang Larangan Aktivitas Ahmadiyah di Jabar dalam instruksi wali kota. Penegasannya dijelaskan dalam instruksi wali kota karena Kota Bekasi telah memiliki Peraturan Wali Kota mengenai Ahmadiyah yang dikeluarkan pada tahun 2008.

read more


 
Jimmy Carter Temui Pembangkang di Kuba
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:06)
REUTERS/"PRLM"

HAVANA, (PRLM).- Mantan Presiden Amerika Jimmy Carter akan bertemu dengan para pembangkang terkemuka Kuba sehari setelah bertemu dengan para pejabat tinggi pemerintah.

Di antara para kritikus pemerintah yang akan ditemui Carter adalah blogger terkenal Yoani Sanchez. Sanchez mengumumkan pertemuan tersebut melalui Twitter, dengan mengatakan berterima kasih kepada Carter sebelumnya atas kehormatan tersebut.

Pada hari yang sama, Carter juga bertemu dengan Presiden Raul Castro. Rincian pembicaraan mereka tidak diungkapkan

read more


 
SMK DT Buka Program Beasiswa
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   20:02)

DOMPET Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) membuka program beasiswa kepada lulusan SMP/MTs dari kelurga kurang mampu untuk bisa sekolah di SMK DT. Syarat beasiswa adalah laki-laki, fotokopi rapirt kelas 1-3, surat keterangan tidak mampu, surat dari sekolah, dan foto. Informasi telf. 022-2021862.(A-71/das)***


 
Kab. Bandung Desak Pembangunan BMORR
(Pikiran Rakyat Online, 30 March 2011   19:57)

SOREANG, (PRLM).- Pemkab Bandung mendesak pemerintah pusat maupun Pemprov Jabar untuk merealisasikan jaringan jalan dan transportasi dalam wadah “Bandung Metropolitan Outer Ring Road (BMORR). Nantinya jaringan jalan Bandung Raya diperkuat dengan jaringan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), dan tol Gedebage-Majalaya.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Kisruh Trayek, Sopir Elf Dianiaya Puluhan Orang
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   20:24)

BEKASI, (PRLM).- Kisruh jalur trayek K-01 Kab. Bekasi kembali menimbulkan masalah. Kali ini, diduga permasalahan tersebut dipicu seorang sopir Elf jurusan Cikarang-Bekasi itu, Didi Supriadi (35) mengaku dianiaya oleh puluhan orang di depan di Terminal Kalijaya, Kab. Bekasi, Selasa (29/3).

Akibat dari pemukulan tersebut, Didi mengalami luka memar pada bagian kepala dan leher. Selanjutnya, tidak terima dengan perlakuan itu, Didi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibitung.

read more


 
Laksdya (Pur) Prasodjo Mahdi Wafat
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   20:12)
DISPENAL

JAKARTA, (PRLM).- Mantan Duta Besar RI untuk Pakistan Laksamana Madya TNI (Purn) Prasodjo Mahdi (84 tahun), Senin (28/3), meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 anak.

Jenasah Laksdya TNI (Purn) Prasodjo Mahdi dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (29/3), dengan upacara militer dan bertindak selaku irup Asrena Kasal Laksda TNI Among Margono, SE. Hadir saat memakaman Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno, pejabat TNI AL, serta para Pati TNI. (das)***


 
Terminal Baleendah Masih Belum Digunakan
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   19:57)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep usman 1

 
Penderita Jantung Perokok Meningkat Tajam
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   19:44)

YOGYAKARTA, (PRLM).- Perokok aktif atau konsumen rokok di Indonesia dan negara-negara selevel di dunia, yang terserang penyakit jantung cenderung meningkat jumlahnya. Diperkirakan kenaikan mencapai dua kali lipat. Jika pada tahun 2007 perokok yang akhirnya menderita jantung 3,4 juta, tahun berikutnya naik menjadi 6,8 juta.

read more


 
Kapolrestabes Bandung: Laporan Pengaduan Itu akan Dicabut
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   19:38)

BANDUNG, (PRLM), - Polrestabes Bandung belum menerima laporan pengaduan terkait kasus penganiayaan terhadap oficial Persib yang akrab disapa Tata saat Persib menjamu Persiwa Wamena beberapa waktu lalu di Stadion Si Jalak Harupat.

Saat dihubungi "PRLM", Selasa (29/3) sore, Kapolrestabes Bandung AKBP Hendro mengatakan, pihaknya belum menerima laporan itu. Meski belum mendapatkan laporan mengenai kasus tersebut, Kapolres mengaku sudah mendapat kabar mengenai laporan tersebut akan dicabut. "Saya sudah tahu laporan itu akan dicabut. Mungkin besok surat laporanya," ujarnya. (Nug/das)***


 
Penjajagan Jalur Kereta Wisata Bandung-Cianjur
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   19:26)
RETNO HY/"PRLM"

CIANJUR, (PRLM).- Pemerintah provinsi Jawa Barat berniat untuk kembali mengoperasika jalur kereta api Bandung - Cianjur sebagai jalur kereta api wisata. Potensi kereta wisata dari Bandung menuju terowongan Lampegan dapat disatukan dengan wisata budaya situs megalitikum Gunung Pandang, Ds. Karyamukti, Kec. Campaka, Kab. Cianjur.

read more


 
"Tribute to Munir (1965-2004) Simbiosa Mutualisma Art and Music Festival"
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   19:11)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Disporbudpar Kota Bekasi Siap Kembalikan Fungsi GOR Patriot
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   18:58)

BEKASI, (PRLM).- Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi siap mengembalikan fungsi kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Patriot sebagai sarana olahraga dalam waktu dekat. Sejumlah strategi telah disiapkan Disporbudpar untuk merealisasikan target tersebut.

Selama ini banyak yang mengeluhkan kondisi kompleks GOR Patriot yang tak lagi nyaman digunakan sebagai tempat berolahraga.

Kehadiran para pedagang -utamanya membeludak setiap Minggu- yang menggelar dagangannya hampir di seluruh area menyulitkan pengunjung untuk berolahraga.

read more


 
Latihan Terjun Payung Sambut HUT Ke-65 TNI AU
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   18:46)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep usman 1

 
Selly Diancam Empat Tahun Penjara
(Pikiran Rakyat Online, 29 March 2011   18:37)

BOGOR, (PRLM).-Buronan kasus dugaan penipuan Selly Yulistiawati alias Rasellya Rahman Taher (26) yang ditangkap Polsek Denpasar Selatan di Hotel Amaris, Bali terancam hukuman empat tahun penjara. Meski saat ini baru ada satu korban penipuan yang melapor ke Polres Bogor, ada kemungkinan akan ada penambahan jumlah korban Selly di Bogor. Hal ini diungkapkan Kasatreskrim Polresta Bogor, AKP Indra Gunawan, Selasa (29/3).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
KPU: PSU Sudah Dilaksanakan Sesuai Aturan
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   20:31)

CIANJUR, (PRLM).- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menegaskan dalam melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat kecamatan (Cianjur, Mande, Pacet, dan Cipanas) pihaknya sudah melaksanakan sesuai aturan yang berlaku. Oleh karena itu, hasil PSU Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Cianjur 2011 secara aturan sudah sah.

read more


 
Ketua Dewan: Tidak Ada Kekosongan Pemerintahan di Kab. Subang
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   20:17)

SUBANG, (PRLM).- Ketua DPRD Subang, Atin Supriatin, menyerukan agar masyarakat dan kalangan pejabat di Kab. Subang tidak resah pascapenahanan Bupati Subang, Eep Hidayat oleh pihak Kejati Jawa Barat, Senin (28/3). Sebab, roda pemerintahan di Kab. Subang dijamin tetap berjalan normal.

“Kami yakin semua akan berjalan seperti biasa. Apalagi Pak Eep telah mengintruksikan kepada para pejabat untuk tidak melakukan unjuk rasa dan mogok kerja,” kata Atin, ketika diminta komentarnya tentang kelanjutan penyelanggaraaan pemerintahan di Subang setelah Eep resmi ditahan.

read more


 
Polres Sumedang Ungkap Kasus "Budidaya" Tanaman Ganja
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   20:06)

SUMEDANG, (PRLM).- Jajaran Satuan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sumedang, Senin (28/3) menggiring dan mengamankan dua orang warga Dusun Buganggeureung RT 01 RW 04, Desa Sekarwangi, Kec. Buahdua, Kab. Sumedang, masing-masing berinisial DAR alias Adik (31) dan Dd alias Kalong (29). Dua orang kepala keluarga yang mengaku sehari-harinya mencari nafkah sebagai tukang ojeg itu, diciduk petugas sebagai tersangka penanam ganja dan sekaligus sebagai pemakai serta pengedar daun ganja.

read more


 
Banjir yang Sempat Rendam Ratusan Rumah Kini Surut
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   19:57)

SUMBER, (PRLM).- Luapan air Sungai Cisanggarung yang semula merendam ratusan rumah warga, areal padi dan tebu di sejumlah desa pada dua kecamatan masing-masing Kecamatan Ciledug dan Pasaleman, Kab. Cirebon, Minggu (27/3) malam pada Senin (28/3) sore mulai berangsur surut hingga mereka yang menjadi korban banjir bandang tersebut sebagian sudah bisa membersihkan air dan lumpur yang sempat memasuki rumah. Namun, warga masih was-was karena ketakutan air bah tersebut tiba-tiba datang kembali.

read more


 
Daihatsu Taft Hunter F50-RV 1982
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   19:42)

PARA pegiat off-road tentu sudah tidak asing dan sering melihat unit Daihatsu Taft Hunter lansiran tahun 1982 ini. Namun, untuk melihat lebih dekat dan akrab dengan kendaraan berlabur dominan ungu ini, ada baiknya berkenalan dengan sang pemilik, Irevino Azhar, warga Bandung penggemar mobil 4x4, untuk lebih tahu keistimewaan kendaraannya.

read more


 
Hasil Final Tunggu Keputusan MK
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   19:29)

BANDUNG, (PRLM).- Hasil keputusan final Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Cianjur tinggal menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Ferry Kurnia Rizkiansyah mengatakan, hasil akhir perhitungan suara dari KPU Kab. Cianjur sudah disampaikan kepada MK Jumat (25/3) lalu.

"Kalau MK memutuskan sudah tidak ada hal yang harus dipermasalahkan lagi, hasil itu bisa langsung diresmikan," ucap Ferry, ketika ditemui di sela-sela Workshop Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilukada di Hotel Golden Flower, Senin (28/3).

read more


 
Sungai Cibeber Meluap, Rendam Puluhan Hektar Lahan Pertanian Siap Panen
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   19:11)

SUKABUMI, (PRLM).- Diperkirakan puluhan hektar lahan pertanian di tiga kampung di dua desa di Kecamatan Curug Kembar dan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, tergenang luapan air Sungai Cibeber. Bencana banjir bandang kali ini, tidak hanya memporakporandakan tanaman padi yang baru tanam, tetapi puluhan hektar tanaman padi siap panen terancam gagal dinikmati para petani.

read more


 
450 Mahasiswa Unisba Ikuti Pesantren Calon Sarjana
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   18:55)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 405 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti pesantren calon sarjana Unisba selama satu minggu yang dimulai pada Senin (28/3). Pesantren dilakukan di dua lokasi berbeda yakni Kampus Unisba Jln. Tamansari Bandung dengan materi tentang persiapan dunia kerja serta Kampus Ciburial dengan materi pendalaman ilmu agama.

read more


 
Workshop Citizen Journal di Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   18:47)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Pembagian Lahan Sebagai Pengentas Kemiskinan
(Pikiran Rakyat Online, 28 March 2011   18:39)

YOGYAKARTA, (PRLM).- Desa tertinggal belum bisa dientaskan pada 2011 mencapai 32.000 desa di 183 kabupaten. Sebanyak 128 kabupaten di antaranya berada di kawasan timur dan 34 di kabupaten pemekaran baru.

Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini menggagas pengentasan daerah tertinggal dengan pembentukan kelompok petani penggarap lahan.

Dia minta supaya 183 pemerintah daerah menyediakan lahan seluas 1.000 hektar. Pendekatan ini untuk memberdayakan warga miskin sekaligus memanfaatkan lahan tidur.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
PWI Subang akan Gugat Kejati karena Menghalangi Tugas Jurnalistik Anggotanya
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   20:22)

SUBANG, (PRLM).- Induk organisasi yang manaungi Budi Santoso, salah seorang korban penganiayaan saat aksi penggerebekan rumah pribadi Bupati Subang Eep Hidayat, yakni Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan (PWI) Subang, berencana menggugat Kejati karena telah menghalang-halangi tugas jurnalistik anggotanya.

"Aksi perampasan kamera dan penyitaaan kartu memori kamera tersebut merupakan tindakan menghalang-halangi dan menghambat tugas wartawan," ujar Ketua PWI Perwakilan Subang, H. Dadang Hidayat, Minggu (27/3).

read more


 
Abanda Gandakan Keunggulan Persib, 2-0
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   21:08)

SOREANG, (PRLM).- Abanda Herman berhasil menggandakan keunggulan Persib, 2-0, atas Persipura di menit 42. Gol pemain belakang ini lahir dari samberan kepalanya yang mengarah tepat di tengah gawang Yoo Jae Hoon.

Gol kedua ini semakin membuat meriah sorakan bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (27/3), pada laga lanjutan LSI antara tuan rumah Persib menghadapi tamunya sang pemuncak klasemen sementara, Persipura. (das)***


 
Bupati Kuningan: Rutin Silaturahim Sekaligus Sosialisasikan Pergub di Manislor
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   20:56)

KUNINGAN, (PRLM).- Bupati Kuningan H.Aang Hamid Suganda, menegaskan, pihaknya secara periodik akan melakukan silaturahim sekaligus menyosialisasikan Pergub No.12 tahun 2011 tentang Pelarangan Kegiatan Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Jawa Barat, terhadap warga Desa Manislor, Kec.Jalaksana yang hampir 70% (3.000-an) warganya menganut aliran Ahmadiyah.

read more


 
Emha Ainun Nadjib Ceramah di Unjani
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   20:47)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
Menit 6, Airlangga Bawa Persib Unggul 1-0
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   20:37)

SOREANG, (PRLM).- Tepat di menit 6, Airlangga Sucipto berhasil membawa Persib unggul 1-0 atas tamunya Persipura, pada laga panas lanjutan LSI yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (27/3) malam.

Gol Airlangga berawal dari bola sepak pojok yang dilakukan Gilang Angga. Bola yang mengarah di depan gawang Hoon langsung disundul Airlangga dengan tipuan jitu, bola dipantulkan ke tanah sehingga mengecoh kiper dari korsel tersebut. (das)***


 
Pimpinan DPRD Didesak Undang Kejari Terkait Penganiayaan Kader PDIP
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   20:21)

SUBANG, (PRLM).- Aksi penggrebekan terhadap rumah pribadi Bupati Subang Eep Hidayat masih berbuntut panjang. Setelah Epid dan Budi Santoso melaporkan hal

itu ke Kepolisian Resort Subang, kini induk organisasi mereka ikut berang dan menuntut pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat bertanggung jawab atas aksi brutal tersebut.

read more


 
KPK: Penahanan Hari Sabarno Karena Ada Indikasi Kuat Penyalahgunaan Kewenangan
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   20:08)

PURWOKERTO, (PRLM).- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samad Rianto, menyatakan penahanan terhadap mantan Mendagri Hari Sabarno, karena yang bersangkutan terindikasi kuat telah melakukan penyalahgunaan kewenangan kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran.

"Sejak ditetapkan sebagai tersangka, yang bersangkutan jelas terindikasi telah melakukan penyalahgunaan kewenangan. ''Jadi tak ada masalah jika kini dilakukan penahanan,'' kata Bibit saat menghadiri Rapat Kerja Majelis Tarjih PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Sabtu (26/3).

read more


 
Komponen Muslim Kuningan Minta Ahmadiyah Tetap Harus Dibubarkan
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   19:54)
TOTO SANTOSA/’’PRLM’’

KUNINGAN, (PRLM).- Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 12 Tahun 2011 Tentang Larangan Kegiatan Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Jawa Barat, dinilai tidak efektif diterapkan di Kab.Kuningan karena mereka masih melakukan aktivitas sehingga jika kondisi itu dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan menjadi preseden buruk terhadap kewibawaan pemerintah, dan terkesan pemerintah melindungi bahkan mendukung Ahmadiyah.

read more


 
Pelatihan Motivasi "Fantastik Spirit" Menghadapi UN
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   19:39)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
Ratusan Anggota LSM Penjara Turun Bersihkan Sungai
(Pikiran Rakyat Online, 27 March 2011   19:27)
HANDRIANSYAH/"PRLM"

CIMAHI, (PRLM).- Pencemaran air sungai di Kota Cimahi mulai mengkhawatirkan. Selain banyaknya sampah, limbah industri juga banyak ditemui di sepanjang aliran sungai besar seperti Sungai Cihujung di RW 07 Kelurahan Utama dan beberapa sungai kecil hingga besar RW 06 Kel. Melong, Kec. Cimahi Selatan.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Presiden Yaman Siap Mundur
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   22:28)
Reuters/"PRLM"

SANAA, (PRLM).- Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh siap mundur jika oposisi serius mengikuti dialog untuk mengakhiri krisis politik. Perkembangan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Abubakr al Qirbi.

"Presiden siap mengambil segala kemungkinan dengan syarat oposisi bersedia berdialog secara serius," kata Qirbi dalam wawancara dengan kantor berita Reuters di Sanaa, Sabtu (26/3). "Saya berharap hari ini syarat-syarat itu bisa disepakati," imbuh Qirbi.

read more


 
Playbook Dapat Mendukung Android App
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   22:17)
blackberry.com/"prlm"

WATERLOO, (PRLM).- Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa tablet besutan mereka, Playbook, yang segera dirilis sudah dibenamkan aplikasi Blackberry Java dan Android App. Rumor tentang jenis dukungan yang bisa di 'support' oleh Playbook telah beredar sejak awal tahun, jadi pengumuman ini merupakan berita bagus bagi para pencinta gadget keluaran "Si Berri Hitam".

read more


 
Lampu-lampu di Sekitar Gedung Sate Padam
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   21:58)

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memimpin langsung detik-detik Earth Hour di halaman Gedung Sate. Dengan hitungan mundur, tepat pukul 20.30 WIB, semua lampu yang menyala disekitar Gedung Sate padam. Penerangan disekitar lokasi acara hanya diterangi oleh lilin yang tersimpan dimeja dan dibawa oleh peserta earth hour, yakni dari paguyuban sapedah baheula, bike to work dan beberapa komunitas lainnya.

read more


 
Vettel Start Terdepan di GP F1 Australia
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   21:51)
REUTERS/"PRLM"

MELBOURNE, (PRLM).- Sebastian Vettel tampil prima dan membukukan waktu tercepat di kualifikasi Grand Prix Formula 1 pertama musim ini di sirkuit Albert Park di Melbourne, Sabtu (26/3). Hasil ini membuat pembalap Red Bull tersebut berada di urut start terdepan dalam lomba hari Minggu besok.

Urutan kedua ditempati pembalap McLaren Lewis Hamilton, disusul rekan satu tim Vettel, Mark Webber, dan pembalap McLaren lain Jenson Button. Pembalap Ferrari Fernando Alonso gagal unjuk gigi dan berada di urut start nomor lima.

read more


 
Kongres PSSI Ricuh
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   21:39)
WINA/"PRLM"

PEKANBARU, (PRLM).- Kongres PSSI di Pekanbaru ricuh, setelah sekelompok orang yang mengklaim kelompok pembaruan di tubuh PSSI menduduki dan menguasai ruangan yang digunakan di Hotel Premier, Pekanbaru, Riau (26/3) pukul 20.25 WIB.

Berdasarkan laporan wartawan "PRLM" Johny F. Tamaela dan Wina Setyawati di lokasi Kongres PSSI, kelompok pembaruan tersebut menyatakan memiliki dukungan 81 suara alias mayoritas dari total 100 hak suara. Namun yang meneken baru 61 suara. Meski demikian sesuai ketentuan, mereka sudah memenuhi kuorum karena melebihi sayarat minimal kuorum 50% plus satu suara.

read more


 
PKS Jabar Lantik 2.152 Kader Baru
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   21:32)

BANDUNG, (PRLM).- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jabar, melantik 2.152 kader baru dari berbagai daerah di Jabar, di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Sabtu (26/3) siang. Pelantikan tersebut merupakan satu rangkaian dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKS Jabar.

read more


 
Presiden PKS: Indonesia Bisa Jadi Mediator Krisis Libya
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   21:23)

BANDUNG, (PRLM).- Dalam konflik di Libya, Indonesia sebenarnya sangat berpeluang sebagai mediator. Khususnya menjadi acuan atau model transformasi pemerintahan tanpa memakan korban warga sipil.

read more


 
Pengawas Obat Amerika Setujui Obat Baru Kanker Kulit
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   21:11)

NEW HAMPSHIRE, (PRLM).- Badan pengawas obat-obatan Amerika (FDA) telah menyetujui obat yang pertama yang terbukti dapat membantu orang yang menderita sejenis kanker kulit stadium akut bisa hidup lebih lama.

read more


 
Diserang Koalisi, Libya Minta Bantuan Diplomasi Afrika
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   20:56)

TRIPOLI, (PRLM).- Upaya diplomatik sedang dilakukan guna menyelesaikan krisis Libya, selagi pasukan koalisi membombardir sasaran dekat kubu pemberontak di negara itu.

Delegasi yang mewakili pemimpin Libya Moammar Qaddafi mengatakan pemerintah Libya siap menerapkan "peta jalan" yang diusulkan Uni Afrika. Delegasi itu mengeluarkan pernyataan hari Jumat (25/3) waktu setempat, setelah pertemuan dengan lima negara Afrika di Ethiopia.

read more


 
Bandung FC Dikalahkan Bali Devata di Kandang, 0-1
(Pikiran Rakyat Online, 26 March 2011   20:44)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRlm"

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Persipasi Cukur PSAP Sigli, 3-0
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   21:24)

BEKASI, (PRLM).- Misi Persipasi Kota Bekasi menjaga poin penuh di laga kandang terlaksana. Pada lanjutan kompetisi Divisi Utama PSSI di Stadion Patriot, Jumat (25/3), "Laskar Patriot" menjungkalkan sang pemuncak klasemen PSAP Sigli dengan skor telak 3-0 (2-0).

Ketiga gol Persipasi tercipta dari tandukan, masing-masing oleh Arie Supriatna (menit ke-4), Asmar Abu (24), dan Zaenal Anwar (87). Namun predikat "man of the match" pantas disematkan kepada gelandang asal Liberia Stephen Nagbe Mennoh yang menyuplai umpan pada para pencetak gol.

read more


 
Kitaro Akan Menenangkan dan Menghanyutkan Ribuan Penggemarnya
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   21:23)
washingtonpost.com/1

SEBELUM terjadi tsunami di Jepang, Kitaro sudah dipesan lebih dulu untuk konser di Jakarta yang dipromotori oleh Velvet Production. Meski sampai sekarang sebagian Jepang masih porak poranda, Kitaro tetap akan datang ke Indonesia, karena musisi yang tercatat sebagai pemenang Grammy dan Golden Globe terbanyak akan memenuhi kontraknya. Kitaro meneken kontral untuk konser di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada 7 April 2011 dan rencananya Kitaro membawa 18 kru serta 3 ton peralatan

read more


 
Danwingdikum Buka Pelaksanaan Empat Diklat
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   21:18)
DISPENAU

BOGOR, (PRLM).- Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihardjo, SH, Jumat (25/3), membuka Pendidikan Kursus Bintara Manajemen Kejuruan (Susbamenjur) Pengolah Data Elektronik (PDE) angkatan ke- 14, Administrasi Personel (Adminpers) angkatan ke-18, Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Musik angkatan ke-9 serta Pendidikan dan Latihan Kejuruan (Diklatjur) PNS Kesehatan angkatan ke –7, bertempat di Lapangan Mawingdikum, Semplak, Bogor.

read more


 
Istri Bupati Subang Mengaku Shock
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   21:02)

SUBANG, (PRLM).- Istri Bupati Subang, Hj. Nina Eep Hidayat mengaku masih shock mengingat aksi penggrebekan rumah pribadinya di Jln. Sompi, Kamis malam. Dia dan anak-anaknya kini masih berusaha menenangkan diri di rumah dinas bupati.

"Saat kejadian, kami baru bersiap hendak tidur. Namun, dari arah luar terdengar suara ribut-ribut menyebut-nyebut nama bapak," ujar Hj. Nina, ketika ditemui di rumah dinas bupati, Jumat (25/3).

read more


 
Atikah (43) Ditemukan Tewas di Dasar Kolam
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   20:50)

CIAMIS, (PRLM).- Atikah (43) warga Desa/Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis, ditemukan sudah dalam kondisi tewas di dasar kolam yang terletak di sebalah rumah korban. Diduga saat terpeleset, kepala korban terantuk batu hingga tidak sadarkan diri di dalam kubangan air kolam.

Korban kali pertama ditemukan oleh pamannya, Didi Riyadi (63), Jumat (25/3) sekitar pukul 10.15 WIB. Bermula saat Didi berkunjung ke rumah korban, untuk mengantarkan nasi, karena korban ada di rumah sendirian. Paman korban mencari Atikah hingga seluruh ruangan dan dapur. Akan tetapi tetap tidak ditemukan.

read more


 
Makan, Bukan Sekadar Mengisi Perut
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   20:44)
DOK. "PRLM"

MAKAN kini bukan lagi sekadar mengunyah makanan dan membuat perut kenyang. Makan kini sudah menjadi bagian dari seni dan gaya hidup tersendiri. Orang menikmati makanan tidak cukup nongkrong di satu warung langganan, tapi dimasukkan dalam paket jalan-jalan dan wisata mengeksplorasi beragam jenis makanan dan cita rasa.

read more


 
Toisutta Yakin Pendukungnya tak Terkontaminasi PSSI
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   20:40)

PEKANBARU, (PRLM).- KSAD Jendral TNI George Toisutta yang merupakan salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 menyakini 84 suara pendukungnya yang tergabung dalam Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN) tidak akan terkontaminasi. Meskipun dia melihat ada resistensi kencang dari kubu Nurdin Halid kepada para pemilik suara.

read more


 
Enem (58) Diduga Tewas Dimutilasi
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   20:31)

SUKABUMI, (PRLM).- Seorang pria bernama Enem (58) warga Kp. Ranca Goong Desa Pada Senang, Kec. Cidadap, Kab. Sukabumi ditemukan tewas tanpa kedua kakinya. Ia ditemukan mengapung di Sungai Cibuni Kp. Cibungur Desa Kec. Cidadap Kab. Sukabumi, Jumat (25/3).

read more


 
SBY Minta Nurdin Introspeksi
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   20:20)

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar Nurdin Halid melakukan introspeksi diri. Dia menilai momentum Kongres PSSI ini bukan untuk meributkan masalah kepengurusan saja, tapi juga memajukan dunia sepakbola nasional. Hal itu disampaikannya pada peresmian OSO Sport Center, di komplek Grand Wisata, Bekasi, Jumat (25/3) pagi.

read more


 
Wanita tanpa Identitas Tewas Diseruduk Kereta
(Pikiran Rakyat Online, 25 March 2011   20:11)

BEKASI, (PRLM).- Seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas di rel kereta api, Jumat (25/3). Korban diperkirakan tewas setelah terseruduk kereta api yang tengah melintas dari arah Timur ke Barat atau dari arah Jawa ke Jakarta.

Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di tengah rel kereta api dengan luka di bagian wajah. Akibat luka, wajah korban tidak bias dikenali. Lokasi kejadian berada di daerah Perum Telaga Murni, Kp Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Likuiditas Keuangan Negara yang Tergabung dalam Pasukan Koalisi Terancam
(Pikiran Rakyat Online, 24 March 2011   23:54)

TRIPOLI, (PRLM).- Secara umum, dalam enam hari serangan pasukan koalisi ke Libya itu, memang berhasil melumpuhkan logistik pertahanan Qaddafi. Namun demikian, sampai saat ini belum ada satu wilayah pun yang sepenuhnya dikuasai koalisi.

Banyak pihak mempertanyakan, sampai kapan operasi yang dilakukan pasukan koalisi yang terdiri dari sejumlah negara Barat, NATO, dan negara Arab itu, akan berakhir.

read more


 
Seperti Apa Kue Pernikahan Karya Perempuan Indonesia itu?
(Pikiran Rakyat Online, 24 March 2011   23:46)

LONDON, (PRLM).- Michelle Wibowo, yang saat ini tinggal di Burgess Hill, West Sussex, Kerajaan Inggris itu, berhasil membuat kue tiga dimensi yang bentuknya mirip sekali dengan Kate dan William. Dia butuh waktu sekitar 80 jam untuk menuntaskan karya briliannya itu yang telah memukau William dan Kate untuk menggunakan jasanya. Secara fisik, kue pernikahan itu akan dilapisi selai aprikot dan menghabiskan 10 kg ragi serta 10 kg gula halus.

read more


 
NATO Kembali Ribut Soal Siapa yang Bertanggung Jawab dalam Operasi Odyssey
(Pikiran Rakyat Online, 24 March 2011   23:31)

TRIPOLI, (PRLM).- Saat ini, Kamis (24/3) dilaporkan, pasukan Qaddafi tercerai berai. Mayoritas orang-orang Qaddafi yang berada di sana adalah penembak jitu dan orang-orang bayaran Qaddafi asal sejumlah negara Afrika.

Di pihak lain, terkait dengan pemegang kendali operasi di Libya, perpecahan kembali terjadi di tubuh NATO. Menurut salah seorang pengamat kepada "BBC", persoalan kendali itu bukan terkait dengan teknis. Pasalnya, hal itu sudah dipegang NATO.

read more


 
Misrata Tenang Setelah Koalisi Rontokkan Persenjataan Qaddafi
(Pikiran Rakyat Online, 24 March 2011   23:14)

MISRATA, (PRLM).- Pada serangan di Misrata, Kamis (24/3), pasukan koalisi (negara-negara Barat, Arab, dan NATO) berhasil menghancurkan sarana logistik pertahanan Qaddafi. Seperti dikutip Guardian, Kamis (24/3), serangan tersebut telah mengakibatkan sejumlah anggota pasukan Qaddafi melarikan diri dari Misrata.

read more


 
Kapten Kapal Pesiar MS Albatros Kunjungi Muara Gembong
(Pikiran Rakyat Online, 24 March 2011   23:00)

BEKASI, (PRLM).- Sebanyak empat awak kapal termasuk kapten dari kapal pesiar MS Albatros mengunjungi Kec. Muara Gembong, Kamis (24/3). Kunjungan tersebut adalah untuk meninjau langsung lokasi yang menjadi perhatian sejumlah warga Jerman yang sempat menyaksikan kondisi Kec. Muara Gembong dalam sebuah tayangan di salah satu televisi di Jerman..

read more


 
Michelle Wibowo, Warga Indonesia Pembuat dan Pendekor Kue Pernikahan
(Pikiran Rakyat Online, 24 March 2011   22:57)
DAILY MAIL/"PRLM"

LONDON, (PRLM).- Tidak disangka, warga Indonesia ternyata punya kontribusi sangat penting dalam menyukseskan pesta pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, yang akan berlangsung di Westminster Abbey pada 29 April mendatang. Perempuan Indonesia bernama Michelle Wibowo dipilih sebagai pembuat dan pendekor kue pernikahan termegah abad ini. Karena menyangkut pernikahan orang ternama dunia, semua keperluan dalam pernikahan tersebut pun tidak dibuat sembarangan.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Tersangka Perdagangan Manusia Dilepas
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   22:48)

BEKASI, (PRLM).- Kuasa hukum korban perdagangan manusia, Shalih Mangara Sitompul, kecewa terhadap penanganan Kepolisian Resor Metro Kota Bekasi atas kasus yang tengah ditanganinya. Empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perdagangan Sn (17) tidak ditahan dan dibiarkan lepas.

read more


 
Kepemilikan Suara di Kongres Berubah
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   22:36)

JAKARTA, (PRLM).- PSSI memastikan adanya perubahan kepemilikan suara pada Kongres PSSI, 26 Maret mendatang di Pekanbaru Riau untuk pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding. Hal itu dijelaskan Sekjen PSSI, Nugraha Besoes di Jakarta, Rabu.

Dikatakan, perubahan komposisi peserta kongres ini dikarenakan ada beberapa Pengprov yang tengah mengalami perubahan struktur kepemimpinan.

read more


 
Pertahan Lini Depan Qaddafi Masih Sulit Ditembus
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   22:23)

TRIPOLI, (PRLM).- Meskipun banyak pihak yang mengharapkan serangan militer yang direstui PBB itu akan segera membuat Qaddafi dan pasukannya mundur, kenyataannya pihak koalisi mendapatkan perlawanan tangguh. Time, Rabu (23/3) melaporkan, memasuki hari keempat serangan pasukan koalisi, pasukan Qaddafi berhasil memberikan perlawanan yang setara.

read more


 
Pekerja Projek Pembangunan Hotel Panghegar Tewas Terjatuh dari Lantai 20
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   22:11)

BANDUNG, (PRLM).- Agus Iding (35) tewas setelah terjatuh dari lantai 20 tempat ia bekerja, di projek pembangunan Hotel dan Apartemen Panghegar, Jln. Merdeka, Rabu (23/3) siang. Agus adalah pekerja bangunan di projek tersebut. sebagai mekanik leader konstruksi lift.

Meskipun peristiwa terjadi pukul 14.15 WIB, tapi kepolisian baru mengetahui kejadian itu selepas pukul 17.30 WIB. Pasalnya, manajemen hotel tidak memberitahukannya ke kepolisian terdekat dan terkesan menutup-nutupi peristiwa itu. Polisi mendapat informasi dari RS Bungsu di Jln. Bungsu, yang sempat merawat korban.

read more


 
Pawai Obor BLA Padati Jalan Braga
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   22:00)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Rombongan pawai obor dalam merayakan Bandung Lautan Api yang ke 65 memadati Jalan Braga, kegiatan ini berlangsung dari tahun ketahun setiap malam tanggal 24 Maret, dalam perjalanannya dari Tegalega hingga Balaikota, Kota Bandung, menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung, Rabu (23/3) malam.

Dalam merayakan kegiatan ini ada juga peserta dirijen yang ikut memeriahkan kegiatan pawai obor tersebut, menjadikan para peserta lain ikut bersorak-sorai mengikutinya.

read more


 
Jerman Tarik Tentaranya dari Pasukan Koalisi
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   21:49)

BERLIN, (PRLM).- Pemerintah Jerman yang memilih opsi abstain dalam veto DK PBB beberapa waktu lalu, Rabu (23/3) memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam intervensi militer di Libya. Negara di Eropa barat itu telah menarik pasukannya.

Dalam rapat kabinet, Rabu (23/3), yang dipimpin Kanselir Jerman Angela Merkel, diputuskan pasukan Jerman di Libya itu dipindahkan ke Afghanistan. "Pemerintah memutuskan ke-300 tentara Jerman itu akan menjalankan operasi pengintaian di Afghanistan," demikian pernyataan Menhan Jerman, seperti dikutip Guardian, Rabu (23/3). (A-133/das)***


 
Komando Diambil NATO, Perpecahan Pasukan Koalisi Masih Terjadi
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   21:36)

TRIPOLI, (PRLM).- Setelah dilanda perseteruan soal penyerahan komando serangan ke Libya, akhirnya pada Rabu (23/3), AS, Prancis dan Inggris sepakat, NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) akan memegang kendali atas serangan itu. Namun demikian, perpecahan masih mengancam keutuhan serangan kelompok oposisi.

Dilaporkan, meskipun Liga Arab mendukung pemberlakuan Resolusi DK PBB 1973, lembaga tersebut tidak begitu menyukai serangan yang dilakukan pasukan oposisi. Pasalnya, sejumlah negara Arab khawatir, serangan itu justru akan membahayakan warga sipil. (A-133/das)***


 
GRPP tidak Berhak Mengelola Aset Negara di Kawasan Gunung Tangkubanparahu
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   21:27)

BANDUNG, (PRLM).- Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan menegaskan PT. Graha Rani Putra Perkasa (GRPP) tidak boleh mengelola hutan di kawasan hutan di Gunung Tangkubanparahu. Secara keseluruhan kawasan hutan di Gunung Tangkubanparahu dikelola oleh pemerintah daerah maupun instansi yang ditunjuk tidak boleh oleh swasta.

read more


 
Kantor Pos Cianjur Perketat Kiriman Paket
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   21:12)

CIANJUR, (PRLM).- Pemeriksaan paket kiriman yang masuk dan keluar melalui Kantor Pos Indonesia Cianjur kini diperketat, bersamaan dengan maraknya teror bom melalui kiriman paket. Selain melaksanakan sesuai prosedur, ditambah lagi sudah mendapat surat edaran dari Kepolisian Resort (Polres) Cianjur berupa imbauan agar mewaspadai kiriman-kiriman paket yang dinilai mencurigakan.

read more


 
Pawai Obor Meriahkan Perayaan BLA
(Pikiran Rakyat Online, 23 March 2011   21:04)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Perayaan Bandung Lautan Api (BLA) dimeriahkan dengan pawai obor yang diikuti siswa SMA dan SMK se Kota Bandung. Kegiatan ini dibuka dengan penyalaan obor pertama oleh Kabid PSMAK Disdik Kota Bandung, Dedy Dharmawan, di Lapangan Tegallega, Rabu (23/3) malam pukul 19.00 WIB.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Hama Tikus Meluas di Ciamis
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   22:03)

CIAMIS,(PRLM).- Terjadinya perubahan musim atau musim ekstrim seperti yang sekarang, diduga kuat menjadi pemicu semakin ganasnya serangan hama tikus. Diperkirakan serangan hama tikus tahun ini lebih ganas dibandingan kondisi sebelumnya. Hal tersebut disebabkan adanya kondisi atau iklim yang mendukung perkembangbiakan tikus yang lebih banyak.

read more


 
Pesawat F-15 Eagle AS Ditembak Jatuh
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   21:57)
REUTERS/"PRLM"

WASHINGTON, (PRLM).- Pemerintah AS membenarkan bahwa sebuah pesawat tempurnya jatuh di Libya, Selasa (22/3).

Juru bicara militer Amerika Kenneth Fiddler mengatakan kepada BBC bahwa seorang awak sudah berhasl diselamatkan, sedangkan satu lagi masih dalam proses pencarian.

Dia mengatakan sejauh ini tidak ada indikasi pesawat F-15 Eagle jatuh karena ditembak. Belum jelas lokasi jatuhnya pesawat.

Perkembangan ini terjadi ketika serangan udara terhadap posisi-posisi pasukan pemerintah Libya memasuki malam ketiga.

read more


 
Zat Radioaktif 16 km dari Pantai
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   21:54)

TOKYO, (PRLM).- Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo atau TEPCO mengatakan, zat radioaktif dalam kadar tinggi terdeteksi di air laut hingga sejauh 16 kilometer dari PLTN Fukushima Daiichi.

TEPCO mengumumkan penemuan tersebut siang hari ini. Pada pukul 2:30 sore kemarin, perusahaan listrik itu mengambil sampel air laut 330 meter di sebelah selatan saluran pembuangan air PLTN tersebut. Dilaporkan zat radioaktif yodium-131 sebesar 126,7 kali tingkat standar. Zat radioaktif cesium-134 sebesar 24,8 kali, dan cesium-137 sebesar 16,5 kali tingkat standar yang ditetapkan.

read more


 
Tahanan Lapas Karawang Meninggal Dunia
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   21:41)

KARAWANG, (PRLM).- Tahanan Lembaga Permasyarakatan (LP) Karawang, Raswan (35) meninggal dunia. Dari kabar yang berkembang, Raswan meninggal dunia karena sakit. Padahal surat izin keluar untuk berobat sudah pernah diajukan namun, sebelum sampai berobat ia telanjur meninggal dunia.

read more


 
Venue Baru 60 Persen Tuntas
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   21:30)

PALEMBANG, (PRLM).- Pembangunan venue SEA GAmes XXVI/2011 di Palembang baru 60 persen siap. Ada dua venues yang diperkirakan bisa selesai pada akhir Mei ini, yakni sepaktakraw di SPC Jakabaring dan voli Indoor di sport hall Sriwijaya, sisanya dikebut untuk bisa diselesaikan pada akhir Juli mendatang sesuai dengan aturan SEA Games.

Berdasarkan peninjauan langsung "PRLM" di lapangan, venue untuk beberapa cabor seperti tenis perkembangan fisiknya baru mencapai 33 persen dari rencana semula 67,73 persen pada bulan ini, meskipun sudah terlihat pembangunan dua tribun penonton.

read more


 
Pangan Impor asal Jepang Wajib Sertifikat Bebas Radioaktif
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   21:23)

BANDUNG, (PRLM).- Guna mencegah masuknya makanan yang terkontaminasi akibat krisis nuklir di PLTN Fukushima Jepang, produk pangan olahan impor asal Jepang yang akan masuk ke Indonesia pasca gempa dan tsunami, wajib disertai sertifikat bebas radioaktif.

Menurut Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Konsumen BPOM Bandung Ujang Supriatna, Selasa (22/3), sertifikasi bebas radioaktif ini wajib dilakukan pengimpor sesuai lembaga yang berwenang di Jepang.

read more


 
Belasan Ayam di Katapang Mati Mendadak
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   21:06)

SOREANG, (PRLM).- Encep Umar (45), warga Kampung Bojongbuah RT 3RW 3, Desa Pangauban, Kec. Katapang, Kab. Bandung dikejutkan dengan kematian belasan ekor ayam ternak miliknya secara mendadak. Diduga hewan ternaknya terjangkit penyakit flu burung (avian influenza). Akibat peristiwa tersebut, Encep kemudian langsung melaporkan pada Ketua RT dan RW setempat.

read more


 
83 PNS Pemda Prov Jabar Mengundurkan Diri
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   20:58)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 83 PNS di Pemda Prov Jabar mengundurkan diri dalam program rasionalisasi melalui pensiun dini. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyerahkan secara simbolis SK pensiun dini pada Apel pagi, Selasa.

Menurut gubernur, program tersebut merupakan langkah progresif yang dilaksanakan Pemprov Jabar terkait dengan penataan struktur pegawai yang proporsional. Ke-83 pegawai itu ditetapkan pemberhentian dengan hormat dengan mendapatkan hak pensiun terhitung mulai tanggal 1 Maret 2011.

read more


 
Ketua DPRD Jabar Tidak Pernah Mengancam
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   20:49)

BANDUNG, (PRLM).- Ketua DPRD Prov. Jawa Barat Irfan Suryanegara menegaskan, dirinya tidak pernah mengancam atau meneror siapapun termasuk anggota dewan terkait pemberitaan yang mengkritisi kinerja dia sebagai pimpinan dewan. Hal itu diungkapkan Irfan terkait adanya laporan anggota DPRD Jabar, Didin Supriadin ke Mapolrestabes Bandung yang membawa-bawa namanya. "Saya tidak pernah mengancam siapa pun. Hanya mempertanyakan saja. Apa salahnya tinggal dijawab saja," katanya kepada wartawan, di Kantor Pajak Pratama Cibeunying Jln. Purnawarman, Kota Bandung, Selasa (22/3) siang.

read more


 
Fortusis Adukan Keterlambatan BOS ke Ombudsman Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 22 March 2011   20:36)

BANDUNG, (PRLM).- Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) Kota Bandung akan melaporkan kasus keterlambatan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kota Bandung ke Ombudsman Perwakilan Jawa Barat. Rencananya laporan akan disampaikan hari Rabu (23/3).

Ketua Fortusis Dwi Subawanto mengharapkan dengan laporan yang disampaikan, Ombudsman bisa melakukan investigasi terhadap keterlambatan pencairan BOS ini. Sebab keterlambatan BOS ini telah menghambat pelayanan publik di bidang pendidikan, terutama pendidikan dasar.

read more