Pikiran Rakyat Online

   

 
FIFA, "Singapura jadi Penghubung Pengatur Pertandingan"
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   20:37)

SINGAPURA, (PRLM).- Satu institusi pengatur hasilpertandingan sepak bola di luar SIngapura ditengarai bertanggung jawab atas pengaturan sejumlah pertandingan sepak bola di seluruh dunia. Demikain diungkapkan Kepala Keamanan FIFA, Chris Eaton kepada media, Sabtu (30/4).

Eaton, yang puluhan tahun bekerja di Interpol sebelum bergabung dengan FIFA, mengungkapkan kepada media Singapura, hasil investigasi global terhadap pengaturan hasil pertandiungan sepak bola di berbagai negara terhubung dengan jaringan di kota kawasan Asia Tenggara.

read more


 
Tekuk Persires 3-1, Persipasi Tetap GagaL Melaju ke "8 Besar"
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   20:24)

BEKASI, (PRLM).- Persipasi Kota Bekasi harus mengubur ambisi untuk promosi ke Liga Super Indonesia musim depan. Kemenangan 3-1 (2-1) atas tuan rumah Persires Rengat pun menjadi sia-sia. "Laskar Patriot" hanya menempatkan diri di peringkat kelima dengan raihan total 43 poin.

read more


 
Qaddafi Keluarkan Nota Perujukan
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   20:12)

TRIPOLI, (PRLM).- Pemimpin Libya Muamar Qaddafi mengeluarkan nota perujukan Sabtu (30/4), dan mengatakan ia siap menerima gencatan senjata dan perundingan asalkan NATO "menghentikan pesawatnya".

Di dalam pidato yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Libya yang dimulai Sabtu dini hari dan berlangsung selama 80 menit, Qaddafi mengatakan ia tak bermaksud mundur atau meninggalkan negeri tersebut. Ia juga mengatakan rakyat Libya dapat menyelesaikan masalah mereka sendiri jika NATO menghentikan serangan.

read more


 
Pangeran William dan Kate Berfoto Bersama Para Pengiring
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   19:58)
Hugo Burnand/Clarence House/REUTERS/"prlm"

 
Anak Kampung 200 Main "Kukuyaan"
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   19:53)
HARRY SURJANA/"PRLM"
Fotografer: 
harry surjana 1

 
Pelaku Usaha Diminta Hati-Hati Soal Hak Cipta
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   19:38)

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Bambang Budi Rahardjo, meminta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar berhati-hati dalam membuat suatu produk, terutama produk yang memiliki hak paten.

Hal itu berkaca pada permasalahan yang dihadapi Fam Sin Buy, tukang sablon yang divonis 1,4 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) karena dianggap telah turut serta dalam pemalsuan merek kaos Cressida.

read more


 
Loris Capirossi tercepat di Sesi Latihan Bebas Ketiga
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   19:21)
Jose Manuel Ribeiro/REUTERS/"prlm"

ESTORIL, (PRLM).- Pembalap veteran asal Italia Loris Capirossi (Pramac Racing Team) menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga seri ketiga (Free Practice 3) "bwin Grande Premio de Portugal", Sabtu (30/4). Capirossi mencatat waktu terbaiknya, 1 menit 44,515 detik atau selisih 0,564 detik di depan Juara Dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) yang harus puas berada di posisi kedua. Demikian dilaporkan oleh situs resmi MotoGP.

read more


 
Pencarian Korban Hilang Akibat Longsor Dihentikan Sementara
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   19:14)

CIANJUR, (PRLM).- Pencarian korban yang diduga tertimbun longsor, Wahyu (32) dan Alaihi Fahat (18), Sabtu (30/4) sore dihentikan akibat cuaca buruk dan hujan turun deras. Kedua warga Kampung Kubang Curug Bubut Desa Mekarlaksana, Kecamatan, Cikadu, Kabupaten Cianjur itu hilang diduga tewas tertimbun longsor.

Penghentian upaya pencarian itu akibat hujan yang dikhawatirkan bisa memicu longsor susulan. Apalagi kondisi tanah di lokasi kejadian masih sangat labil.

read more


 
Pengantin Baru, Pangeran William dan Kate Nikmati Pagi
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   19:08)
Foto Oleh :

 
Polda Metro Jaya Siapkan Hingga 10.000 Personel
(Pikiran Rakyat Online, 30 April 2011   18:59)

JAKARTA, (PRLM).- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menetapkan status siaga satu menghadapi peringatan Hari Buruh (Mayday) di wilayah hukum DKI Jakarta pada 1 Mei.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Baharudin Djafar mengatakan Polda Metro Jaya menyiagakan 7.000 hingga 10.000 personel guna melayani dan mengamankan massa yang memperingati Hari Buruh.

"Polda Metro Jaya telah memetakan penempatan personel yang akan mengamankan massa maupun kelompok yang berunjuk rasa," katanya, Sabtu (30/4).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Mayat Laki-laki Itu Mengapung di Bendung Gerak Serayu
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   20:35)

BANYUMAS, (PRLM).- Seorang laki-laki ditemukan mengapung di bendung Gerak Serayu, Desa Tambaknegara Rawalo, Banyumas Jawa Tengah dalam kondisi tidak bernyawa. Kondisi mayat saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya sudah membusuk diperkirakan sudah empat hari meninggal.

Jenazah ditemukan oleh seorang pencari rumput Tasim (50) warga setempat. Pada Jumat (29/4) sekitar pukul 07.30 dia sedang mencari rumput disekitar Bendung Gerak, tetapi di sekitar lokasi mencari rumput, dia terganggu dengan bau busuk yang menyengat.

read more


 
Persipasi Kerahkan Kekuatan Hadapi Laga Pamungkas
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   20:24)

BEKASI, (PRLM).- Persaingan di Grup I Divisi Utama PSSI berlangsung sengit hingga laga pamungkas. Lima tim masih bersaing ketat untuk memperebutkan dua tempat tersisa di babak "8 Besar". Sementara satu tim yang telah memastikan diri melenggang ke babak "8 Besar" ialah Persiraja Banda Aceh yang saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 48 poin.

read more


 
Bupati: Banyak Lahan Kosong, Diusahakan tak Menggusur Penduduk
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   20:17)

NGAMPRAH, (PRLM).- Menanggapi makin meluasnya penolakan warga, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berjanji untuk memprioritaskan lahan-lahan kosong dalam rencana pembebasan tanah untuk kantor Pemkab di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah. Diusahakan tidak akan ada rumah penduduk yang akan tergusur dalam projek tersebut.

read more


 
Buah Impor Semakin Marak
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   20:06)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Potensi Tubuh Merupakan Modal Utama Berbisnis
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   19:52)

SOREANG, (PRLM).- Selama ini warga masyarakat terutama generasi muda masih salah kaprah dalam memahami wirausaha. Mereka menganggap modal merupakan hal utama dalam berwirausaha sehingga tanpa memiliki modal tidak berani untuk berbisnis. "Modal memang penting, namun lebih penting adalah sikap mental kita." Kata pengusaha kuliner, H. Dudi "Donal" Rustandi, di jln. Raya Katapang, Jumat (29/4).

read more


 
DPRD Sumedang Hadirkan Bupati Menghadapi Warga OTD Waduk Jatigede
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   19:38)

SUMEDANG, (PRLM).- Sesuai janji, DPRD Kab. Sumedang mengundang serta menghadirkan Bupati H. Don Murdono menghadapi serta menyerap langsung aspirasi dari warga Orang Terkena Dampak (OTD) Pembangunan Waduk Jatigede di ruang sidang gedung DPRD Sumedang, Jumat (29/4) sore.

read more


 
Empat Nelayan Palabuhanratu, Empat Bulan Hilang di Laut
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   19:27)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

PALABUHANRATU, (PRLM).- Empat nelayan Palabuhanratu, sudah empat bulan hilang di laut. Keempat nelayan tersebut, masing-masing Inan (40), Rudianto (20), Riki (19) dan Edo (35) sebagai juru mudi. Mereka semuanya warga Kp. Panyairan Majlis RT 01/RW 19, Kel/Kec. Palabuhanratu. Mereka hilang ketika sedang mencari ikan di laut menggunakan perahu rumpon Kapal Motor (KM) Bahari Putra di sekitar perairan Ujungkulon, Banten, Januari lalu.

read more


 
Bangunan SDN Karya Jaya Diserahterimakan
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   19:22)

CIANJUR, (PRLM).- Tiga ruang kelas, dan kantor di SDN Karya Jaya Kampung Cibiuk Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, yang sudah selesai dibangun menggunakan dana sumbangan pembaca dan karyawan Pikiran Rakyat serta Rotary Club, Jumat (29/4) diserahterimakan. Selain kelas dan kantor, telah dibangun pula empat unit WC, sarana lapangan olah raga.

read more


 
Korpaskhas Peroleh Alokasi NVG PM-1
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   19:12)

SOREANG, (PRLM).- Guna menunjang kelancaran tugas yang diemban Korpaskhas, bertempat di Gedung Simulator QW-3 Wing III Paskhas, para prajurit Korpaskhas yang berjumlah sekitar 30 orang yang berasal dari seluruh satuan jajaran, Jumat (28/4), mendapatkan pelatihan penggunaan peralatan baru dengan jenis NVG PM-1. Alat yang merupakan produksi Jerman ini baru digunakan oleh satuan khusus TNI termasuk Korpaskhas.

read more


 
William Diangkat Menjadi Bangsawan Cambridge
(Pikiran Rakyat Online, 29 April 2011   18:57)

LONDON, (PRLM).- Pangeran William diangkat menjadi bangsawan Cambridge saat hari pernikahan, Jumat (29/4) oleh Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton juga akan menjadi wanita bangsawan setelah mereka menikah, kata Istana Buckingham.

"Ratu pada hari ini senang setelah menganugerahkan gelar kebangsawanan kepada Pangeran William dari Wales. Gelarnya akan menjadi Bangsawan Cambridge, Pangeran dari Strathearn, dan Baron Carrickfergus," kata sumber istana.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Bunga Bangkai Raksasa KRC Tingginya Capai 2,2 Meter
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   20:13)
YUSUF ADJI/"PRLM"

CIANJUR, (PRLM).- Bunga bangkai raksasa (amorphophallus titanum) koleksi Kebun Raya Cibodas (KRC) Cianjur yang sempat memecahkan rekor bunga bangkai terbesar di dunia, kini sedang memasuki fase berbunga (generatif). Fase generatif bunga yang ketiga kalinya selama berada di KRC tersebut mulai berlangsung sejak awal Maret lalu, Kamis (28/4) ketinggiannya sudah mencapai 2,2 meter dan diperkirakan bakal mekar sempurna pada pertengahan Mei 2011 mendatang.

read more


 
Pemkab Banyumas akan "Polisikan" Pedagang Pasar Wage
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   19:57)

PURWOKERTO, (PRLM).- Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas Jawa Tengah akan mempolisikan pedagang pasar Wage terkait bentrok yang melukai enam anggota TNI dan Satpol PP, Kamis (28/4).

Kepala Seksi Operasi dan Penindakan Satpol PP Banyumas, Roni Hidayat mengatakan, telah melaporkan tindakan anarkis pedagang Pasar Wage ke Polres Banyumas. "Atas nama institusi dan pribadi saya telah melaporkan tindakan anarkis pedagang yang menyebabkan enam orang petugas Satpol PP dan TNI mengalami luka," katanya.

read more


 
Istri Melahirkan, Siswa SMA Nekad Mencuri
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   19:44)
TOTO SANTOSA/"PRLM"

KUNINGAN, (PRLM).- Diduga akibat tidak mempunyai uang untuk biaya istri melahirkan, seorang siswa sebuah SMA Negeri berinitial HY (19), warga Kampung Ciarja Cirendang Kuningan, nekad mencuri dengan menjebol ruang koperasi sekolahnya dan menggasak uang tunai senilai Rp 14 juta yang disimpan dalam laci, kemudian kabur dengan menggunakan sepedamotor, Kamis (28/4).

read more


 
Ratusan Hektar Sawah di Padaherang dan Kalipucang Terendam Banjir
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   19:34)
NURHANDOKO/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Sedikitnya seratus hektar di wilayah Kecamatan Padaherang dan Kalipucang, Kabupaten Ciamis terendam banjir. Banjir yang disebabkan oleh meluapnya anak Sungai Citanduy yaitu Ciseel dan Kedung Palungpung diperkirakan bakal lama surut, karena letak areal persawahan di tempat tersebut relatif lebih rendah dari permukaan air sungai.

read more


 
Terdakwa Rara: Firman Menusukkan Badik ke Perut Yuda Hingga Tewas
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   19:23)

SOREANG, (PRLM).- Sidang perkara pembunuhan anggota TNI Pratu Yuda Praharikusumah, Kamis (28/4), di Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB), Kabupaten Bandung, memasuki tahap mendengarkan keterangan dari para terdakwa seperti Rara alias Dea (28), Firman Maulana alias Kikuk (24). Selain itu, mendengarkan keterangan saksi dari Ratna Wulansari (21) yang merupakan pacar Pratu Yuda, dan Siti Ratnamala (19).

read more


 
Polres Ciamis Ciduk Anggota "Kelompok Curat JR"
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   19:11)

CIAMIS, (PRLM).- Jajaran Reserse Kriminal Polres Ciamis berhasil membekuk Bayu (32), seorang anggota kelompok curat "JR" yang dikenal sering meresahkan masyarakat, Rabu malam (27/4) sekira pukul 12.00 WIB. Bersamaan dengan itu, diamankan pula barangbukti hasil kejahatan dan alat kejahatan yang sering digunakan Bayu.

read more


 
Enam Anggota Satpol PP Terluka, Dilempari dengan Anak Timbangan
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   18:53)

PURWOKERTO, (PRLM).- Bentrok antara pedagang Pasar Wage dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyebabkan enam anggota Satpol PP dan anggota TNI mengalami luka-luka.

Tiga petugas yang mengalami luka serius yaitu, Kepala Seksi Operasi dan Penindakan Satpol PP Banyumas, Roni Hidayat mengalami luka di bagian kepala,. Anggota Satpol Dirun, yang harus mendapatkan dua jahitan di kening, staff Kesbanglinmas Sugiarto,serta dua anggota TNI, yang mengalami luka akibat lemparan anak timbangan yang terbuat dari kuningan.

read more


 
Paranormal Lakukan Pemalsuan Kartu Anggota PWI
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   18:40)

KARAWANG, (PRLM).- Seorang paranormal, Sr (41), warga Cikalong, Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang dilaporkan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Karawang karena diduga memalsukan kartu anggota PWI untuk tujuan tidak jelas.

"Sejauh ini belum digunakan untuk hal-hal yang merugikan organisasi kami, namun dia kan bukan wartawan dan hanya paranormal di desanya. Apalagi mendapatkan kartu tersebut karena memalsukan ke salah seorang oknum wartawan di Desa tersebut," ucap Ketua PWI Karawang, Nurkinan, Kamis (28/4).

read more


 
SMA Berprestasi di KBB Terancam Disegel
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   18:27)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"

NGAMPRAH, (PRLM).- Gara-gara empat tahun absen membayar kompensasi hak guna lahan sebesar Rp 200 ribu per bulan, SMA Negeri 1 Sindangkerta, salah satu sekolah berprestasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB), terancam disegel Pemerintah Desa Puncaksari sebagai pemilik tanah. Jika penyegelan benar terjadi, ke-269 siswa sekolah tersebutlah yang menerima imbas paling buruk. Pemerintah Desa memberi batas akhir penyelesaian sengketa pada Mei nanti.

read more


 
Gara-gara Bulu Domba, Penjual Ikan Ditangkap Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 28 April 2011   18:12)

KUNINGAN, (PRLM).- Petualangan Tang (34) warga Dusun Ciraharja Desa/Kec.Pasawahan Kab.Purwakarta, yang sehari-harinya berjualan ikan emas dan gurame, harus berakhir di hotel prodeo Polres Kuningan, ketika ia tertangkap basah sedang beraksi dan mengaku sebagai dukun yang bisa menyulap tanah dan bulu domba menjadi uang ratusan juta dan emas seberat 4 kg.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Diguyur Hujan, Bandung Dilanda Banjir Cileuncang
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   22:07)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Hujan yang terus mengguyur Bandung Raya sejak siang menyebabkan beberapa tempat di Kota Bandung dilanda banjir cileuncang. Di antaranya di Jln. Rumah Sakit dan perempatan Gedebage Soekarno-hatta. Banjir cileuncang itu mengakibatkan puluhan kendaraan bermotor mengalami gangguan mesin.

Rosad (41) warga setempat, Kec.Cinambo, Kota Bandung mengatakan, Cileuncang sudah terjadi sejak Rabu (27/4) sore yang mengakibatkan ketinggian banjir hingga 80 cm. “Hujan terjadi sejak Rabu (27/4) siang sekitar pukul 14.00 WIB, lalu banjir Cileuncang melanda sejak bada Ashar,” katanya.

read more


 
Maron 5 Pukau 7.500 Penonton
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:59)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Maron 5 mampu memukau 7.500-an penonton yang memadati Istora Senayan Jakarta. Bahkan, tidak sedikit yang histeris menyaksikan penampilan grup band dari Amerika, Rabu (27/4) malam ini.

read more


 
Polisi Inggris Periksa Ketat Tamu Hajatan
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:56)

LONDON, (PRLM).- Pada pernikahan William-Kate 29 April mendatang, polisi Inggris akan memeriksa ketat semua tamu yang hadir di Westminster Abbey . Polisi Inggris menolak menyebutkan secara detail metode pemeriksaan yang akan digunakan itu.

Sekitar 5.000 anggota polisi akan ditugaskan menjaga keamanan di lokasi pernikahan Kate dan William. Dilaporkan, terdapat 60 orang yang dicekal dari pesta itu. Mereka ini tidak ditahan hanya dilarang memasuki lokasi pernikahan pasangan yang bertemu kali pertama di kampus Universitas St. Andrews itu.

read more


 
Jamsostek Luncurkan Paviliun Khusus di RS Efarina Etaham
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:45)

JAKARTA, (PRLM).- PT Jamsostek (Persero) meluncurkan produk baru pelayanan kesehatan, berupa paviliun khusus bagi pesertanya di Rumah Sakit Efarina Etaham, Purwakarta. Paviliun itu diberi nama Trauma Center Jamsostek.

"Keberadaan paviliun tersebut untuk memberi pelayanan cepat kepada pekerja peserta Jamsostek yang mengalami kecelakaan kerja," kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Informasi Jamsostek, HD Suyono di Purwakarta, Rabu (27/4).

read more


 
AL Korsel Tembaki Kapal Laut Korut
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:32)

PYONGYANG, (PRLM).- Hubungan Korea Utara dan Korea Selatan kembali memanas setelah militer Korea Selatan menembaki kapal laut Korea Utara yang sedang berpatroli di perbatasan laut kedua negara, Selasa (26/4) malam. Demikian pernyataan Kepala Militer Gabungan, seperti dikutip AP, Rabu (27/4).

Dilaporkan, tembakan terjadi saat kapal Korut melintasi 700 meter dari garis batas laut kedua negara. Militer Korsel sempat memberikan peringatan sebanyak delapan kali tembakan sebelum kapal negara komunis itu menyingkir.

read more


 
Tim Putri DKI Jakarta Borong Gelar Juara
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:26)

BANDUNG, (PRLM).- Tim sepak takraw putri DKI Jakarta berhasil memborong gelar juara, pada Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Kartini Cup XII, setelah di final nomor double event mengalahkan Riau 3-2 (15-12, 16-17, 15-10, 10-15, 15-11) pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bandung, Rabu (27/4). Sebelumnya, pada final nomor beregu tim sepak takraw DKI Jakarta menang atas putri Sulawesi Selatan 3-2 (6-15, 4-15, 15-11, 15-9, 15-11).

read more


 
Tiga Hektar Padi Siap Panen Diterjang Hujan Angin
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:20)

BANJAR, (PRLM).- Sedikitnya tiga hektar tanaman padi di areal persawahan kawasan Pamongkoran, Kecamatan/Kota Banjar tumbang akibat diterjang tiupan angin kencang yang disertai hujan lebat. Beruntung tanaman padi yang rubuh tersebut sudah siap panen sehingga tidak begitu merugikan petani.

Mengantisipasi kerugian yang lebih besar akibat padinya kotor akibat terendam air dan kena lumpur serta rontok yang lebih banyak, sebagian besar tanaman yang tumbang tersebut, hari Rabu (27/4) mulai dipanen.

read more


 
Bansos Aspirasi Dewan Bisa Tersandung Hukum
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   21:11)

CIAMIS, (PRLM).- Bantuan sosial (bansos) yang disalurkan melalui aspirasi anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota bisa tersangkut hukum, jika dalam penyalurannya tidak tertib administrasi dan menyalahi aturan yang berlaku. Karena itu, penyalurannya harus tertib dan tidak menyalahi aturan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Jabar Gatot saat membuka Reses anggota DPR-RI dan DPRD Provinsi Jabar di Gedung Pramuka Ciamis, Rabu (27/4). Hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR-RI Puti Guntur Soekarno Puteri, Anggota DPRD Jabar Hj. Ai Ijjah Hartini dan H. AE. Darojat.

read more


 
Turnamen Catur Walikota Bandung Cup Diikuti 236 Peserta
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   20:58)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 236 pecatur dipastikan akan mengikuti Turnamen Catur Walikota Bandung Cup IV, yang diselenggarakan oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung, pada tanggal 28-29 Mei di Gedung Wyata Guna Jalan Pajajaran.

read more


 
Uki Dwi Putranto: Harus Segera Diantisipasi Melalui Program Konseling
(Pikiran Rakyat Online, 27 April 2011   20:47)

PURWOKERTO, (PRLM).- Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah dicurigai sudah masuk jaringan idiologi Negera Islam Indonesia (NII). Unsoed didesak untuk segera membentuk tim konseling untuk membebaskan dan mengantisipasi mahasiswa dari paham NII.

Uki Dwi Putranto, salah seorang dosen Fakultas Biologi Unsoed yang menjadi konseling para mahasiswa yang masuk jaringan NII mengaku, mencurigai adanya 30 mahasiswa sudah masuk dalam jaringan NII.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pernikahan Terancam Serangan Teroris
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:43)

LONDON, (PRLM).- Menjelang pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di Gereja Westminster Abbey pada 29 April mendatang, aparat keamanan Inggris dipusingkan oleh masalah keamanan. Mereka tidak mau kecolongan sehingga berbulan-bulan sebelum pernikahan itu dilaksanakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan.

Daily Mail, Selasa (26/4) melaporkan, sejumlah pimpinan keamanan Inggris sudah mengingatkan soal kemungkinan terjadinya serangan teroris pada pernikahan keluarga monarki itu.

read more


 
Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar Harus Promosi Wisata Secara Jujur
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:36)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG,(PRLM).- Selain masalah infrastruktur yang harus menjadi perhatian utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, masih banyak aspek pendukung sektor paiwisata lain yang harus dibenahi. Ada banyak promosi yang dilakukan pemerintah daerah, namun tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.

read more


 
Hilton Dukung Barca, Nova ke Real Madrid
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:34)

BANDUNG, (PRLM).- El Classico jilid III antara Barcelona melawan Real Madrid pada semi final Liga Champions yang akan berlangsung pada Kamis (28/4) di Santiago Bernabeu, menjadi perbincangan banyak orang, tidak terkecuali pemain Persib Bandung. Striker Hilton Moreira mengaku mendukung Barcelona yang memang menjadi tim favoritnya sejak lama.

read more


 
Wanita tanpa Busana Ditemukan Tewas di Kebun Pisang
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:28)

SUMBER, (PRLM).- Masyarakat Desa Pabuaran Wetan, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat digemparkan oleh temuan mayat berjenis kelamin wanita
cantik tanpa busana di kebun pisang desa setempat, Selasa (26/4).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat tanpa identitas yang usianya diperkirakan 25 tahun dengan tinggi badan sekitar 160 centimeter itu ditemukan pukul 19.00 WIB sudah mulai membengkak tanpa selembar pakaian pun yang menempel di bagian tubuhnya.

read more


 
Tim Putri Jakarta Kalahkan Sulsel di Final Sepak Takraw
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:24)

BANDUNG, (PRLM).- Tim sepak takraw DKI Jakarta menjadi juara nomor beregu putri setelah di final mengalahkan tim unggulan Sulawesi Selatan 3-2 (6-15, 4-15, 15-11, 15-9, 15-11), pada Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Kartini Cup XII, di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Selasa (26/4).

Pada set pertama Sulawesi Selatan unggul jauh 15-6 atas DKI Jakarta. Mengandalkan Hasma yang dipasang sebagai tekong, dan Jumasih di apit kanan dan Nur Kadriyanti sebagai apit kiri, tim tersebut tanpa perlawanan berarti mampu merebut set pertama.

read more


 
Oji Mahroji: Sekolah Bisa Pakai Dana BOS untuk UN
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:15)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011 SMP/MTs hari kedua di Kota Bandung berjalan lancar. Pada hari pertama sempat terjadi kekurangan LJUN, tapi hal tersebut bisa langsung diatasi dengan melaporkannya ke Dinas Pendidikan Jawa Barat. Pada hari Selasa (25/4), para siswa mengerjakan soal matematika.

read more


 
DPR Endus Ada Kepentingan Bisnis yang Harus Diilindungi
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:10)

PURBALINGGA, (PRLM).- DPR mengendus ada kepentingan bisnis yang harus dilindungi terkait dengan bentrok antara TNI dan petani desa Sentrojenar Kabupaten Bulupesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Anggota DPR Bambang Susatyo mengatakan, setelah melakukan kunjungan di lapangan, DPR mencium adanya kepentingan bisnis besar di balik konflik tanah antara TNI dan masyarakat. "'Kepentingan bisnis di balik konflik tanah itu yang kemudian memicu bentrokan di Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren," katanya di Purbalingga Jawa Tengah, Selasa (26/4).

read more


 
Sidang Paripurna KBB Soroti Silpa
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   21:04)

NGAMPRAH, (PRLM).- Bupati Bandung Barat Abubakar mengaku akan menindak tegas sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait dengan tanggung jawabnya dalam mengelola anggaran. Hal itu dilakukan untuk menelusuri melonjaknya sisa lebih penggunaan anggaran tahun 2010 yang mencapai Rp 227 miliar, meningkat 9,3 persen dari tahun sebelumnya, yakni Rp 217 miliar.

read more


 
Sembuh dari Cedera, Puyol dan Milito Siap Berlaga di Liga Champions
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   20:57)

MADRID, (PRLM).- Pemain bertahan Barcelona Carles Puyol dan Gabriel Milito sembuh dari cedera dan mereka siap memperkuat tim melawan Real Madrid pada pertandingan leg pertama semi final Liga Champions. Demikian diungkapkan tim pimpinan klasemen liga utama Spanyol itu, Senin (25/4).

Pemain internasional Spanyol, Puyol, absen dalam laga final Piala Raja ketika mereka dikalahkan Real minggu lalu dan dalam laga Sabtu (23/4) ketika mereka menang atas Osasuna, karena mengalami cedera otot. Puyol akan tampil lagi pada laga ketiga "Clasico" dalam tempo 12 hari.

read more


 
Empat Juta Balita Masih Kekurangan Gizi
(Pikiran Rakyat Online, 26 April 2011   20:46)

JAKARTA, (PRLM).- Jumlah anak balita (berumur di bawah umur lima tahun) yang masih kekurangan gizi diperkirakan masih mencapai 18,4 persen atau mencapai 4,3 juta dari total balita nasional. Persentase akhir tahun 2010 itu diharapkan dapat diturunkan hingga menjadi sekitar 15 persen pada 2015 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Riset Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), Dr.Sandjaja kepada wartawan seusai pengumuman Southeast Asia Nutrition Study dan peresmian Frisian Flag Nutrition Insitute, di Jakarta, Selasa (26/4).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Komandan Divonis 2 Tahun, Tujuh Sipir 1,5 Tahun Penjara
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   19:50)

BANYUMAS, (PRLM).- Komandan sipir Rumah Tahanan Banyumas Jawa Tengah Agung Prianggodo dijatuhi pidana penjara 2 tahun 6 bulan. Sementara 7 anak buahnya divonis penjara 1 tahun 6 bulan oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Banyumas, Senin (25/4). Sedang tujuh orang anak buah Agung yaitu Eko Budi, Malyono, Sugeng Riyanto, Tarsikun, Marno, Sukirno dan Narso.

Putusan ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Banyumas Jv Rahantoknam SH itu lebih ringan dua tahun dari tuntutan jaksa penuntut umum Ninik Rahma SH MH.

read more


 
Unsoed Tangani 43 Mahasiswa yang Ikut Jaringan NII
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   19:42)

PURWOKERTO, (PRLM).- Univesitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto Jawa Tengah menangani 43 mahasiswa yang sudah didoktrin menjadi anggota jaringan NII.

Staf pengajar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsoed Purwokerto, Abdul Rohman, mengatakan pernah menangani sekitar 43 mahasiswa Unsoed yang sempat didoktrin untuk ikut jaringan NII. "Setelah dilakukan pembinaan dan pendampingan ke 43 mahasiswa tersebut setahu saya sudah tidak aktif dalam jaringan NII," katanya, Senin (25/4)

read more


 
57 Siswa SMP/MTs di Cimahi tak Ikuti UN Hari Pertama
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   19:33)

CIMAHI, (PRLM).- Sebanyak 48 siswa sekolah menengah pertama dan 9 siswa Madrasah Tsanawiyah di Kota Cimahi tidak hadir dalam ujian nasional (UN) hari pertama, Senin (25/4). Dari jumlah tersebut tercatat 24 orang mengajukan UN susulan dan 33 orang mengundurkan diri.

Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi Dadan Hermawan mengatakan, total peserta UN SMP Kota Cimahi mencapai 6.661 dan 1.055 MTs. "Dari peserta yang tidak hadir, ada dua orang yang meninggal dunia," ujarnya ketika ditemui di Sekretariat UN Kota Cimahi, Senin (25/4).

read more


 
Dua PT di Purwokerto Disusupi Jaringan NII
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   19:21)

PURWOKERTO, (PRLM).- Dua perguruan tinggi (PT) terkemuka di Purwokerto Jawa Tengah sudah disusupi gerakan ideologi Negara Islam Indonesia (NII). Polres Banyumas telah mengamankan tiga mahasiswi, dua orang mahasiswi lainnya berhasil kabur, keduanya mahasiswi perguruan tinggi swasta di Yogya. Agar bisa menjadi anggota NII selain melalui pembaitan, calon anggota juga diharuskan menyerahkan uang Rp 14 juta.

read more


 
16 Persen Soal Geografi UN SMA tidak Layak
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   19:14)

BANDUNG, (PRLM).- Delapan soal atau 16 persen soal geografi yang diujikan dalam Ujian Nasional 2011 tingkat SMA diindikasikan tidak layak untuk diujikan. Pasalnya, soal tersebut secara kaidah tidak memenuhi syarat dan tidak relevan dengan standar kompetensi kelulusan.

read more


 
Saluran Mampet, Warga Melong Cimahi Kebanjiran
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   19:05)
HANDRIANSYAH/"PRLM"

CIMAHI, (PRLM).- Sejumlah rumah warga di RT 05 dan RT 06 RW 29 Kel. Melong Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi tergenang banjir akibat meluapnya saluran air di kawasan tersebut. Warga berharap pemerintah dan anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kota Cimahi untuk dapat turun mendengarkan keluhan warga.

read more


 
Polisi Itu tak Sengaja Menembak Istri Keduanya
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   18:53)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Angota Polsek Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Aiptu Endang Budi tak sengaja melepaskan tembakan ketika membersihkan senjata hingga mengenai perut sang istri Aida (32). Kejadian tersebut terjadi, Senin (25/4) pagi sekitar pukul 10.00 WIB di rumah kontrakan di Kp Cilembu, Desa Cikunten, Kec. Singaparna atau di rumah korban yang diakui pelaku sebagai istri keduanya yang dinikahi secara siri dua bulan yang lalu.

read more


 
Permudah Pembagian Soal, Meja Siswa Dicantumi Kode Tipe Soal
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   18:46)

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Nandi Supriyadi menuturkan, untuk memudahkan pembagian soal dengan lima tipe soal, semua meja siswa sudah dicantumkan kode soal. Dengan begitu pengawas tidak perlu lagi mengatur pembagian soal yang akan memerlukan waktu.

Terkait isu kebocoran soal, Nandi yang juga Kepala SMPN 7 Bandung menuturkan, seluruh siswanya sudah diimbau agar tidak terlalu percaya dengan isu yang beredar. Sebab tidak mungkin soal UN bocor mengingat pengawasan dan pengamanan sudah dilakukan secara ketat.

read more


 
38 Siswa SMA/SMK di Kota Bandung tak Ikuti UN Susulan
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   18:38)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 38 siswa SMA/SMK di Kota Bandung dipastikan tidak akan lulus Ujian Nasional (UN) 2011. Hal ini dikarenakan mereka tidak hadir saat UN susulan yang mulai dilaksanakan Senin (25/4). UN susulan SMA/SMK Kota Bandung berlangsung di SMAN 8 Bandung sampai Kamis (28/4).

Kurikulum Sistem Pengujian Pendidikan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (PSMAK) Dinas Pendidikan Kota Bandung Supanda menyebutkan, pada hari pertama pelaksanaan UN susulan, seharusnya ada 58 siswa SMA/SMK yang ikut ujian, tapi yang hadir hanya 20 siswa.

read more


 
Dua Mobil Dinas Anggota DPRD Subang Hilang dalam Waktu Bersamaan
(Pikiran Rakyat Online, 25 April 2011   18:25)

SUBANG, (PRLM).- Dua mobil dinas (mobdin) anggota DPRD Subang hilang dalam waktu bersamaan saat diparkir di rumahnya masing-masing, Minggu dini hari
(24/4). Kedua mobdin tersebut adalah pegangan Ade Sugianto, anggota DPRD dari Fraksi PKS dan Andi Lala dari Fraksi Gerakan Nurani Kebangsaan yang merupakan gabungan dari Partai Gerindra, Hanura, dan PKB.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pasutri Selebritis yang Duet Nyanyi
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   21:26)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Pasangan pengantin baru Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengaku masih akan tetap "ngartis". Mereka berkomitmen untuk tetap meniti karier lewat nyanyi, sinetron, atau main film.

Bahkan, pasutri selebritis ini lebih mengembangkan lagi dalam karier menyanyinya. Mereka sekarang berduet. "Kita sudah menikah dan kebetulan sama-sama suka nyanyi, jadi pas jika kami berduet," ujar Irwansyah ketika ditemui "PRLM" seusai nyanyi di panggung Mantab ANTV di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, minggu (24/4).

read more


 
Gubernur Jendral Australia Peringati Anzac Day di Thailand
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   21:11)

CANBERRA, (PRLM).- Gubernur Jenderal Australia, Quentin Bryce, Minggu (24/3) tiba di Kanchanburi dan Hellfire Pass di Thailand, untuk memperingati Hari Anzac yang diperingati oleh Australia dan Selandia Baru setiap tanggal 25 April.

Ratusan warga Australia sudah dalam perjalanan menuju Thailand untuk memperingati Hari Anzac di sepanjang jalur kereta api Thai-Myanmar.

Lebih dari 2.800 orang tawanan perang Australia tewas sewaktu membangun jalan kereta api Thailand-Myanmar itu. Empat orang veteran dari masa itu yang masih hidup ikut ke sana bersama Gubernur Jenderal Australia.

read more


 
211 Berkas Pencalonan Masuk ke Komisi Normalisasi PSSI
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   20:53)

JAKARTA, (PRLM).- Masa pendaftaran pencalonan bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015 telah berakhir Sabtu (23/4) pukul 24.00 WIB. Dari hasil tabulasi suara yang dirilis situs PSSI, pssi-football.com, ada sekitar 211 berkas, termasuk dari lembaga independan dan klub yang belum menjadi anggota PSSI, yang memasukkan pencalonan.

read more


 
PAN Tetap Targetkan Memenangi Pilgub Jabar 2013
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   20:39)
YULISTYNE/"PRLM"

BEKASI, (PRLM).- DPW PAN Jabar tidak akan merevisi target memenangi pemilihan gubernur (pilgub) Jabar 2013 mendatang meskipun Wakil Gubernur Jabar saat ini, Dede Yusuf memutuskan mundur dari PAN. Mundurnya Dede Yusuf dianggap sebagai hak pribadi masing-masing.

"Itu hak perseorangan, mau pindah ke mana atau partai mana," ujar Ketua DPW PAN Jabar Edi Darnadi saat ditemui di sela-sela Musda III PAN Kabupaten Bekasi, Minggu (24/4).

read more


 
TEPCO Berencana Fukushima Bersih dari Radioaktif Bulan Juli
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   20:28)

TOKYO, (PRLM).- Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo (TEPCO) berharap menuntaskan pembersihan puing radioaktif di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Fukushima, Jepang, yang dilanda gempa bumi, pada Juli 2011. Demikian laporan saluran televisi Jepang NHK, Minggu (24/4).

TEPCO membuat peta tingkat radiasi sebagai bagian dari upaya pemindahan puing radioaktif di PLTN Fukushima Daiichi, yang rusak, kata NHK mengutip keterangan TEPCO.

read more


 
Wayang Golek Keroncong di Bandung Wayang Festival
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   20:12)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
DPR akan Kaji Anggaran Kedutaan yang tidak Produktif
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   19:57)

JAKARTA, (PRLM).- Dewan Perwakilan Rakyat akan mempertimbangkan untuk mengkaji ulang manfaat dari keberadaan kedutaan Indonesia di luar negeri dengan anggaran negara yang harus dikeluarkan untuk itu. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Jakarta, Minggu (24/4).

read more


 
Lee Kuan Yew: Singapura Perlu Pekerja Asing Agar Tetap Bersaing
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   19:45)

SINGAPURA, (PRLM).- Singapura perlu terus mendatangkan pekerja dan bakat asing agar dapat turut serta dalam persaingan global untuk pertumbuhan dan perkembangan, kata Menteri Senior Lee Kuan Yew pada Sabtu (23/4). Dalam pernyataan mengenai kekhawatiran gelombang pendatang warga asing yang mengancam pasar kerja, Lee mengatakan Singapura membutuhkan 900.000 pekerja asing dengan izin kerja dua tahun, demikian lapor Xinhua.

read more


 
Ibu Rumah Tangga Tewas Tergilas Truk
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   19:31)

SUMEDANG, (PRLM).- Ny. Cucu (45) warga Dusun dan Desa Malaka, Kec. Situraja, Kab. Sumedang, tewas seketika akibat tergilas roda belakang truk Nopol D 9123 CT, di jalan raya Sumedang-Cirebon betulan Pengkolan Asem, Desa Padanaan, Kec. Paseh, Minggu (24/4) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

read more


 
Presiden Yaman Bersedia Mundur
(Pikiran Rakyat Online, 24 April 2011   19:20)

SANA'A, (PRLM).- Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh setuju untuk mundur dalam 30 hari setelah masa transisi untuk mengakhiri situasi rusuh di negara yang sudah diperintahnya selama 32 tahun itu. Menurut sejumlah pejabat resmi di ibukota Sanaa pemerintah telah menerima proposal solusi yang diajukan oleh negara-negara Teluk Arab.

Presiden Saleh akan menyerahkan kekuasannya kepada wakil presiden sebulan setelah kesepakatan dengan kelompok oposisi diteken, dengan imbalan dirinya tidak akan diadili. Setidaknya sudah 120 orang tewas dalam kerusuhan dalam dua bulan terakhir.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Wiel Coerver Meninggal Dunia
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   19:49)

AMSTERDAM, (PRLM).- Mantan pelatih timnas Indonesia 1975-1977 asal Belanda, Wiel Coerver meninggal dunia di Kerkrade, Limburg Jumat malam waktu setempat pada usia 86 tahun.

Harian De Telegraaf Belanda menyebutkan, sejak beberapa bulan terakhir Wiel Coerver lebih banyak terbaring di tempat tidur karena sakit.

read more


 
YPI Al-Azhar Gelar Tasyakur Milad ke 59
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   19:38)

JAKARTA, (PRLM).- Sejak didirikan 59 tahun lalu, Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar kini telah memiliki 103 sekolah dari jenjang pendidikan TK hingga SMA Islam Al-Azhar di berbagai penjuru Tanah Air dan sebuah Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). Ditegaskan, biaya sekolah tersebut masih terjangkau masyarakat.

"Adanya kesan sekolah di Al-Azhar lebih mahal, tidak seluruhnya tepat. Karena 25 persen dari biaya sekolah kembali ke masing-masing siswa dalam bentuk paket pengajaran, pendidikan, dan kegiatan sekolah," kata Bendahara

read more


 
McCain Kunjungi Markas Oposisi Libya
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   19:23)

BENGHAZI, (PRLM).- Senator Amerika Serikat (AS), John McCain, mengunjungi pasukan oposisi di Libya dan menyerukan ditingkatkannya keterlibatan militer AS dalam operasi pimpinan NATO.

McCain tiba di markas oposisi di Benghazi, Libya Timur Laut, pada hari Jumat. Ia adalah politisi besar AS yang pertama yang mengunjungi Libya sejak pasukan multinasional mulai melancarkan serangan udara melawan pasukan yang setia kepada pemimpin Libya, Muammar al-Qadhafi, bulan lalu. McCain dari Kubu Republik memiliki pengaruh kuat dalam kebijakan keamanan AS.

read more


 
Gubernur Heryawan Tepati Janji Bayari Pengobatan Almarhum Enoch
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   19:18)

BANDUNG,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, menepati janji dengan menyerahkan bantuan pengobatan bagi almarhum Enoch Atmadibrata, yang diterima langsung pihak keluarga ahli waris, Rabu (20/4) malam.

Bantuan sebagai bentuk kepedulian gubernur selaku pemimpin daerah (Jawa Barat) kepada seniman disaksikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr.Hj. Alma Lucyati, M.Kes, M.Si, MH.Kes., dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ir. Herdiwan Iing Suranta, serta staf Askes Jabar.

read more


 
Lindsay Lohan Dipenjara 120 Hari
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   19:11)
REUTERS /"PRLM"

HOLLYWOOD, (PRLM).- Terkait kasus pencurian sebuah kalung senilai hampir 23 juta rupiah, artis Hollywood Lindsay Lohan kena hukuman penjara 120 hari.

Dalam kasus pencurian itu, hakim menyatakan Lindsay bersalah atas sebuah 'kenakalan' namun ia tidak terbukti bersalah dalam pencurian.

Walaupun Lindsay tidak terbukti bersalah mencuri namun dengan kasus ini Lindsay telah melanggar masa percobaan terkait hukuman sebelumnya di tahun 2007.

Selain dipenjara selama 120 hari, Lindsay juga diwajibkan melakukan pekerjaan sosial selama 480 jam.

read more


 
Replika Kereta Naga Paksi Gunakan Rangka Besi
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   18:58)
nuryaman/"prlm"

SUMEDANG, (PRLM).- Kereta Naga Paksi yang dipergunakan dalam prosesi perpindahan kantor pemerintahan Kab. Sumedang bertepatan dengan hari jadi ke-433 Kabupaten Sumedang, Sabtu (23/4), menurut Pemangku Adat Keraton Sumedang Larang R. Moch Achmad Wiriaatmadja, merupakan duplikat dari Kereta Naga Paksi yang ada di museum Prabu Geusan Ulun Sumedang.

read more


 
Uyu Wahyudin: Distribusi Soal UN SMP Lebih Cepat
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   18:44)

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Pelaksana Panitia Pengawasan UN Provinsi Jawa Barat Uyu Wahyudin mengungkapkan, distribusi soal SMP/MTs lebih cepat dari jadwal. Untuk mengantisipasi jalur macet akibat akhir pekan yang panjang, truk pengangkut soal berangkat lebih awal.

Untuk pengawasan saat pelaksanaan UN, kata Uyu, diserahkan sepenuhnya kepada penyelenggara yaitu sekolah yang berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota.

read more


 
Protes Pemilik Kafe atas Larangan Rokok
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   18:38)
Sebastien Pirlet/REUTERS/"prlm"
Fotografer: 
Sebastien Pirlet/REUTERS

 
Soal UN SMP Terdistribusikan Sabtu
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   18:29)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi menuturkan, berbeda dengan distribusi soal SMA, distribusi soal SMP dilakukan lebih cepat. Bahkan seluruh kabupaten kota sudah menerima soal sejak H-2, yakni Sabtu (23/4).

"Bogor pun sama walaupun percetakannya di sana, begitu juga Bekasi. Sebab seluruh soal cadangan kita pusatkan di Bandung. Jadi semua sudah diangkut dari percetakan, dan semua daerah sudah menerima soal," ujarnya, Sabtu.

read more


 
Objek Wisata di Luar Bandung Jadi Pilihan
(Pikiran Rakyat Online, 23 April 2011   18:16)

BANDUNG, (PRLM).- Tidak terlalu padatnya Kota Bandung saat libur panjang akhir pekan ini diduga akibat warga lebih banyak memilih tempat wisata di luar Bandung dan juga menghadapi ujian nasional SMP dan sederajat pada Senin (25/4).

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Soebiandono, ketika ditemui di Lapangan Tegallega, Bandung, Sabtu (23/4), banyak warga yang kini memilih lokasi wisata alam di luar Kota Bandung untuk menghabiskan liburan panjang, seperti Puncak, Ciamis, Garut, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

read more


 
This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pembuka Bandung Wayang Festival
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   20:24)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
11 Negara Anggota Colombo Process Sepakat Siapkan Pekerja Migran Berkualitas
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   20:17)

JAKARTA, (PRLM).- Menakertrans Muhaimin Iskandar optimistis dengan masa depan organisasi Colombo Process yang beranggotakan 11 negara pengirim pekerja migran ke seantero dunia dan peningkatan perlindungan pada mereka.

"Saya gembira dengan hasil (Colombo Process, CP) setingkat Menteri keempat di Dhaka, karena banyak kesamaan persepsi tentang pentingnya perlindungan pekerja migran, meski ada sedikit perbedaan pada penanganan krisis di timur tengah dan Afrika utara kemarin," kata Muhaimin di Singapura, Jumat (22/4), seusai menghadiri pertemuan CP di Dhaka 20-21 April 2011.

read more


 
HTI Cianjur Serukan Kembali ke Khilafah
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   20:04)

CIANJUR, (PRLM).- Sekitar seratus orang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia Kabupaten Cianjur, Jumat (22/4) menggelar aksi simpatik "hidup sejahtera di bawah naungan khilafah". Mereka menyerukan semua komponen agar bisa kembali ke sistem khilafah. Sebab selama ini sistem yang diterapkan telah menyimpang di luar syariat Islam, sehingga tidak membawa berkah dan kesejahteraan bagi masyarakat umum.

read more


 
Samsung Balik Tuntut Apple
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:51)

SEOUL, (PRLM).- Setelah Apple menuntut Samsung dengan tudingan meniru desain iPad dan iPhone, kini giliran Samsung yang melakukan serangan balik dengan menuntut Aple dengan tuduhan melanggar hak paten.

Tuntutan pelanggaran sebanyak lima hak paten ini disampaikan di Korea Selatan, Jepang dan Jerman.

Ini merupakan perselisihan hak paten terbaru dalam persaingan perkembangan industri.

Dalam pernyataannya Samsung mengatakan "Bertanggung jawab untuk melakukan tindakan hukum untuk melindungi kekayaan intelektual.”

read more


 
Ivan Kolev: "Kami Sebenarnya tak Pantas Kalah"
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:47)

SOREANG, (PRLM).- Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev mengatakan bahwa pemainnya tampil kurang berani pada pertandingan melawan Persib di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (22/4). Menurut dia, pemainnya banyak terlihat diliputi keraguan untuk melakukan penetrasi ke gawang yang dijaga Markus Haris Maulana.

"Tadi kami punya banyak peluang dan waktu yang cukup. Tapi masalah pemain saya mereka kurang berani dan seperti ada keraguan di area 20 meter gawang," katanya.

read more


 
Macet Tol Pasteur di Libur Panjang Akhir Pekan
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:37)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Brimob Sterilkan Tiga Gereja Besar di Purwokerto
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:31)

PURBALINGGA, (PRLM).- Menyusul ancaman bom di Gereja Kathedral Serpong, Tanggerang, pengamanan ketat sejumlah gereja di Kabupaten Banyumas dan Purbalingga Jawa Tengah. Anggota polisi dan Brimob ditempatkan di gereja menjelang Paskah. Sebelum pelaksanaan misa Brimob melakukan sterilisasi.

Kapolres Purbalingga, Roy Hardi mengatakan, pengamanan gereja-gereja dimulai hari Kamis (21/4) hingga perayaan Paskah usai, Minggu (24/4) lusa.

read more


 
Don Ballon Buktikan Wenger Salah
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:25)

MADRID, (PRM).- Media cetak mingguan Spanyol Don Balon mengecam balik pelatih The Gunners Arsenal, Arsene Wenger yang menuduh mereka memutarbalikkan pernyataan Cesc Fabregas dalam wawancara yang dimuat oleh Don Balon beberapa hari lalu.

Seperti diketahui Fabregas, menurut hasil wawancara dengan Don Balon mengecam kebijakan Wenger bersama Arsenal. “Arsenal harus memilih, menjadi sekolah dan tempat pendidikan bagi pemain muda atau membeli pemain top dunia untuk menjadi juara.”

read more


 
Pemenang Lomba Foto Milad Ke-13 PKS Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:18)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep-1

 
Umuh Muchtar: Saya Sempat Was-Was
(Pikiran Rakyat Online, 22 April 2011   19:16)

SOREANG, (PRLM).- Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku sempat was-was saat pertandingan Persib menjamu Sriwijaya FC di Stadion Siliwangi, Kabupaten Bandung, Jumat (22/4). Hal tersebut, menurut Umuh karena permainan berjalan ketat di mana kedua tim bermain dengan kekuatan yang imbang.

"Bola-bola crossing mereka (Sriwijaya FC-red) berbahaya. Tapi alhamdulilah rasa was-was kami terjawab dengan mendapat poin penuh," katanya seusai pertandingan, Jumat (22/4).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
FIFA Diminta Tidak Gegabah dan Picik Selesaikan Kemelut PSSI
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   19:38)

JAKARTA, (PRLM).- Presiden FIFA Sepp Blatter diminta tidak bertindak gegabah dan picik dalam mengambil keputusan dalam menyelesaikan kemelut PSSI. Presiden LIRA Indonesia Sports Wacth (ISW) Jufuf Rizal menganggap, FIFA seharusnya tidak perlu melarang siapapun yang akan maju sebagai Ketua Umum PSSI sejauh itu dijalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

read more


 
Tunggu Data Siswa, Disdik Kota Bandung Belum Tentukan Lokasi UN Susulan
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   19:24)

BANDUNG, (PRLM).- Dinas Pendidikan Kota Bandung masih menunggu jumlah data siswa SMA/SMK/MA yang harus mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan. Oleh karena itu, Disdik Kota Bandung belum menentukan lokasi UN susulan.

read more


 
Gubernur Belum Realisasikan Janji, Bantu Biaya RS Alm. Enoch Atmadibrata
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   19:12)

BANDUNG, (PRLM).- Jajaran pengurus Kawis Katineung R. Enoch Atmadibrata mempertayakan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat terhadap pembangunan seni budaya di Jawa Barat. Penyelesaian biaya pengobatan almarhumah R. Enoch Atmadibrata yang hingga kini belum ada kejelasan menjadi salah satu bukti pemerintah tidak serius memberikan perhatian terhadap para pelaku seni.

read more


 
KN Berharap Pemilik Suara tak Emosional
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:55)

JAKARTA, (PRLM).- Keluarnya putusan FIFA yang tidak mengubah keadaan membuat Komite Normalisasi (KN) berharap semua pihak, terutama para pemilik suara untuk menahan diri dan tidak emosional.

Para anggota PSSI pemegang hak suara diminta Ketua Komite Normalisasi untuk menerima keputusan FIFA tersebut kendati pahit. "Keputusan ini pahit, tapi, saya minta tolong terima lah putusan pahit ini dengan rasa tawakal. Jauhi sifat emosional, karena emosional akan melahirkan sesuatu yang lebih tidak baik pada keadaan sebelumnya," ungkap Agum di Jakarta, Kamis (21/4).

read more


 
Lira Menduga Thierry Regenass Bermain Mata
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:43)

JAKARTA, (PRLM).- Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Indonesia Sports Wacth (ISW) menduga Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA Thierry Regenass bermain mata dengan kelompok pro status quo Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjegal pencalonan Goerge Toisuta-Arifin Panegoro maju sebagai Ketua Umum PSSI 2011-2015.

Lira melihat Ada upaya kelompok yang tidak ingin ada perubahan di PSSI sehingga melakukan lobby ke FIFA dengan memberikan gambaran yang tidak benar, bahkan mungkin mengarah pada suap.

read more


 
BNP2TKI Berangkatkan 5 Petugas ke Jeddah
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:36)

JAKARTA, (PRLM).- Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memberangkatan lima orang petugas pendataan ke Jeddah, Arab Saudi. Hal itu guna mengawal kepulangan 2.927 WNI/TKI Overstay dan TKI Bermasalah dari Jeddah-Jakarta yang diangkut Kapal Motor (KM) Labobar milik PT Pelni (Persero).

"Pendataan terhadap para WNI/TKI oleh petugas BNP2TKI akan dilakukan selama perjalanan di atas kapal tersebut," kata Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat di Jakarta, Kamis (21/4).

read more


 
Musik Klasik Belum Mendapat Dukungan Pendidikan Bermutu
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:33)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG,(PRLM).- Tingginya minat generasi muda terhadap musik klasik di Indonesia belum mendapat dukungan pendidikan yang baik dan bermutu. Masih banyak lembaga ataupun tempat kursus hanya sekedar memberikan materi namun belum diimbangi dengan kelanjutan siswa kedepannya.

read more


 
Nurdin dan Nirwan Legowo
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:25)

JAKARTA, (PRLM).- Dua kandidat yang telah diputuskan FIFA tidak boleh dicalonkan kembali sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Nirwan D. Bakrie dan Nurdin Halid mengaku legowo.

Melalui saluran telepon, Kamis (21/4) siang, mereka masing-masing mengaku telah legowo menerima keputusan tersebut, dan tidak akan ngotot untuk maju. Bagi mereka, putusan FIFA tersebut sudah final dan harus dihargai.

"Saya legowo, dan tidak akan menuntut apapun. Ini demi sepak bola Indonesia, dan demi menormalkan situasi yang kacau sekarang ini," ujar Nirwan tanpa mau menyinggung pihak lainnya.

read more


 
Ketua KN Minta Maaf pada Keempat Kandidat
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:19)

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar meminta maaf kepada keempat kandidat yang tetap dinyatakan tidak layak oleh FIFA. Pasalnya karena dirinya tidak berhasil meyakinkan FIFA untuk memperbolehkan George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D. Bakrie, dan Nurdin Halid masuk dalam bursa pencalonan Ketua Umum PSSI 2011-2015.

read more


 
Agum Minta FIFA Juga Berbenah Diri
(Pikiran Rakyat Online, 21 April 2011   18:04)

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar, meminta FIFA juga berbenah diri. Karena pasalnya, kekisruhan yang timbul saat ini, dikarenakan adanya putusan FIFA yang menambrak aturannya sendiri.

Permintaan untuk berbenah diri ini disampaikan Agum saat pertemuan dengan presiden FIFA Sepp Blatter, 19 April lalu di Markas FIFA di Zurich, Swiss. "Saya juga mengatakan kepada Blatter, bahwa dia pun juga banyak melakukan kekeliruan. Ayo kita saling koreksi," ungkapnya di Jakarta, kemarin.

read more