Pikiran Rakyat Online

   

 
Pemkab Tasikmalaya Nunggak Jamkesda Rp 2 Miliar ke RSUD
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:59)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akui memiliki tunggakan jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) periode 2010 kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tasikmalaya. Mereka akan segera melunasinya pada tahun ini sembari menunggu pendataan ulang data base penerima jamkesda. Alasannya, di lapangan disinyalir ditemukan pengguna duplikasi yaitu yang memiliki dua kepesertaan jamkesda dan jamkesmas.

read more


 
Tim Gabungan Tangkap Satu dari Dua Terdakwa yang Kabur
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:51)

CIANJUR, (PRLM).- Tim gabungan kejaksaan negeri, Satuan Reserse Kriminal (reskrim) Polres Cianjur, Selasa (31/5) sekitar pukul 15.00 WIB berhasil meringkus satu dari dua terdakwa yang melarikan diri seusai mengikuti persidangan beberapa waktu lalu. Terdakwa Rus (31) warga Kampung Datarandu, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta digrebek tim gabungan saat berada di rumah saudaranya di Mariwati Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

read more


 
Motor Warna Putih Banyak Dicuri?
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:43)

NGAMPRAH, (PRLM).- Sejumlah warga pada beberapa kompleks perumahan di Bandung Barat sedang banyak menggunjing dan was-was, menyusul banyaknya kabar terjadinya pencurian sepedamotor berwarna putih sejak sebulan terakhir. Kejadian tersebut dinilai warga sebagai fenomena baru yang dilakukan para penciri sepedamotor, karena kini sedang memilih-milih warna incarannya.

read more


 
Tukang Ojek Kecewa Jalan Berlubang Hanya Diuruk Berangkal
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:34)

SUKABUMI, (PRLM).- Sejumlah tukang ojek di Jln. Pelita di Kp. Cipatuguran, Ds. Citarik, Kec. Palabuhanratu, menyesalkan penambalan jalan di ruas Jln. Pelita dilakukan asal-asalan. Pasalnya, penambalan jalan-jalan yang berlubang hanya diuruk dengan tanah barangkal. Akibatnya, jalan jadi kotor dan berdebu. Apabila hujan, jalan jadi licin dan becek sehingga tetap akan mengundang kecelakaan kendaraan.

read more


 
20.000 Mahasiswa tak Mampu Dapat Beasiswa
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:25)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah pada tahun ini mengalokasikan anggaran beasiswa untuk pendidikan 20.000 mahasiswa tidak mampu. Masing-masing penerima beasiswa akan mendapat Rp 10 juta setiap tahun hingga lulus.

"Disamping itu ada juga program beasiswa unggulan bagi 2.000 mahasiswa berprestasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan S1, S2 dan S3. Nilainya mencapai Rp 127 miliar," kata Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Jakarta, Selasa (31/5).

read more


 
Mobil Tanpa Stiker Lulus Uji Emisi Parkir di Pemkot Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:13)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
PLN Diimbau Ikuti Aturan BPN
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   18:06)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Denny Juanda mengatakan, apabila PLN mengikuti aturan BPN, maka ijin lokasi untuk pembangunan megaprojek PLTA Upper Cisokan pun tidak lagi menghadapi masalah.

read more


 
Setahun Penetapan KTR di Kota Bogor Belum Optimal
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   17:51)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Peraturan Daerah No 12 Tahun 2009 tentang kawasan tanpa rokok (KTR) serta Perwali No 7 Tahun 2010 tentang juklak KTR di Kota Bogor masih belum optimal meski telah diterapkan selama setahun. Bahkan, sejumlah sidang tindak pidana ringan (tipiring) yang digelar di sejumlah titik KTR pun masih belum optimal mencegah masyarakat merokok di KTR.

read more


 
Pengumuman Kelulusan UN SMP/MTs via Pos
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   17:41)

BANDUNG,(PRLM).- Ketua UN Provinsi Jawa Barat Dedi Sutardi menuturkan, seperti juga teknis pengumuman kelulusan SMA/SMK/MA yang sudah terlebih dahulu dilaksanakan, pengumuman kelulusan SMP diserahkan kepada semua daerah dan sekolah. Meski selama ini mayoritas sekolah memilih untuk mengumumkannya melalui pos, apalagi jika sebelumnya siswa sudah diminta menyiapkan amplop dan perangko. "Tetapi teknis tetap diserahkan ke daerah. Sekolah juga sudah biasa mengumumkan kelulusan ini," ujarnya.

read more


 
Aso Sutarso Ditemukan Tewas dalam Tumpukan Sampah Kali Seke Dogong
(Pikiran Rakyat Online, 31 May 2011   17:33)

SOREANG, (PRLM).- Warga Kampung Babakan Tanjung RT 1 RW 12, Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di Kali Seke Dogong, pada Selasa (31/5) siang. Mayat itu ditemukan dalam keadaan tengkurap di saluran air kali itu.

Diketahui, identitas mayat itu yakni Aso Sutarso (65), warga Gang Murdasan RT 2 RW 3, Kel. Wates, Kec, Bandung Kidul, Kota Bandung. Selain ditemukan dalam posisi tengkurap, jasad Aso juga dalam keadaan menumpuk dengan sampah di saluran air.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Kota Cimahi Juara Lingkungan Bersih
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   20:04)

CIMAHI, (PRLM).- Kota Cimahi meraih penghargaan Pakarti Utama sebagai juara penilaian Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Nasional. Dalam lomba tersebut, Cimahi diwakili oleh RW 06 Kel. Cibabat, Kec. Cimahi Utara.

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Presiden RI kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cimahi Atty Suharti Tochija dari dalam puncak peringatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) VIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-39 di Mega Mall Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (31/5).

read more


 
Unik : Tujuh Motor Berdesain Unik
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:58)
net/"prlm"

TUJUH motor dengan desain unik. Mulai dari motor sepatu hak tinggi, motor superhero, hingga motor binatang dan futuristik. Berikut ini tujuh motor unik. (net/A-88)***

read more


 
Bandung Disergap Banjir Cileuncang
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:46)

BANDUNG, (PRLM).- Akibat hujan yang mengguyur Kota Bandung, beberapa ruas jalan di Kota Bandung kembali disergap banjir. Berdasarkan pemantauan "PRLM", Senin (30/5) malam, banjir menggenangi sejumlah ruas jalan. Seperti sepanjang Jalan Leuwipanjang banjir menggenangi seluruh jalan. Akibatnya laju kendaraan menjadi terhambat hingga terjadi kemacetan dari dua arah.

read more


 
Deklarasi Kerukunan Umat Beragama Ditargetkan Dihadiri 1.000 Warga
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:41)

BEKASI, (PRLM).- Sedikitnya 1.000 masyarakat Kota Bekasi akan dilibatkan dalam deklarasi kerukunan antarumat beragama yang dijadwalkan digelar di GOR Bekasi, Rabu (1/6). Pelaksanaan deklarasi dirangkaikan dengan hari lahir Pancasila.

"Sengaja dipilih tanggal itu supaya semangat Pancasila turut membangkitkan masyarakat untuk menjaga kerukunan hidup beragama," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat konferensi pers, Senin (30/5).

read more


 
Polsek Pasirjambu Bekuk Tujuh Tersangka Pencuri Kina
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:33)

SOREANG, (PRLM).- Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pasirjambu, Kabupaten Bandung berhasil menggagalkan pengiriman kulit kina pada operasi rutin, pada Senin (30/5), dan telah menetapkan tujuh tersangka dalam kasus itu. Pada operasi itu, Polsek Pasirjambu berhasil menyita 19 karung kulit kina dan satu unit kendaraan Toyota jenis kijang berwarna hijau.

read more


 
Libur Seminggu, Agung Main Futsal
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:28)

BANDUNG, (PRLM).- Meskipun libur satu minggu, pemain muda Persib Bandung M. Agung Pribadi tetap menyempatkan waktu untuk melakukan latihan ringan. Di sela-sela waktu liburnya, menurut Agung, dirinya melakukan olahraga ringan seperti joging ataupun futsal.

"Kemarin, Minggu (30/5) main futsal bareng ama Jejen (Zaenal Abidin), Dias (Angga)," katanya ketika dihubungi "PRLM", Senin (30/5).

read more


 
Tiga "Kahot" Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:24)

BEKASI, (PRLM).- Kepolisian Sektor Cibitung mengamankan tiga pelaku pencuri sepeda motor. Dari tangan para pelaku polisi menyita barang bukti lima sepeda motor dan alat-alat yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Penangkapan para pelaku ini berawal dari tertangkapnya pelaku Iwan Setiawan (60). Saat itu, Iwan sedang beraksi di Ruko Perum Gramapuri Blok DD no 3 RT 10/16 Kel Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

read more


 
Nama Kadis Pertanian Banjar Dicatut untuk Menipu
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:16)

BANJAR, (PRLM).- Aksi penipuan mencatut nama Kepala Dinas Pertanian Kota Banjar, membawa korban pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Dalam aksinya sindikat pelaku tersebut mengincar sasaran Gapoktan, dengan memberikan iming-iming bantuan.

Setidaknya Hj. Yayah salah seorang pengurus Gapoktan di Pamongkoran, Kota Banjar terpaksa harus kehilangan Rp 5 juta. Korban Yayah mengungkapkan, bermula ketika menerima telepon mengaku Kepala Dinas Pertanian Kota Banjar. Penelepon memberitahukan bahwa yang bersangkutan terpilih mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk bidang pertanian.

read more


 
164 Remaja Ikuti “Kuningan Idol”
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   19:03)
TOTO SANTOSA/"PRLM"

KUNINGAN, (PRLM).- Sedikitnya 164 remaja tingkat SMTA se-Kab.Kuningan, ambil bagian dalam lomba seni vokal yang dikemas dalam program Uniku (Universitas Kuningan) Idol 2011, yang dipusatkan di Gedung Student Centre Imam Hidayat Uniku Jln. Cut Nyak Dhien, Kuningan.

Ketua Panitia Pelaksana Uniku Idol 2011, Aan Sugiantomas, didampingi Seksi Acara Nana Mulyana, menjelaskan, Senin (30/5), konser tersebut diselenggarakan selama satu bulan sejak awal Mei dan dari jumlah sebanyak itu, panitia hanya memilih empat finalis putra-putri untuk lolos ke babak grand final.

read more


 
Hilmy Yassar Raih Medali Emas MIPA Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 30 May 2011   18:56)
TOTO SANTOSA/"PRLM"

KUNINGAN, (PRLM).- Hilmy Yassar, seorang santri kelas VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Husnul Khotimah Kab.Kuningan, berhasil menorehkan sejarah gemilang bagi almamaternya setelah tampil meyakinkan meraih medali emas pelajaran Fisika pada Olimpiade MIPA dan PAI Kementerian Agama RI yang digelar MK2MTs (Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah) Jawa Barat pada tanggal 27 s/d 28 Mei 2011 di Grand Hotel Lembang Bandung.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Lampard Segera Lamar Kekasihnya, Christine Bleakley
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   20:14)
diariofemenino/"prlm"

ROMA, (PRLM).- Bintang Chelsea Frank Lampard dikabarkan segera melamar kekasihnya presenter televisi Christine Bleakley dalam liburan di atas kapal mewah milik Roman Abramovich saat liburan di Sardinia pekan depan.

"Frank ingin melamar dengan cara yang paling romantis. Dia sudah merencanakan ini sejak lama. Dia akan menghabiskan sebagian besar bulan Juni dengan Christine dan saat mereka kembali ke London mereka akan bertunangan," kata sumber yang dekat dengan Lampard.

read more


 
Serangan NATO di Afghanistan Tewaskan 14 Warga
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   20:06)

KABUL, (PRLM).- Pejabat-pejabat di Afghanistan selatan mengatakan sebuah serangan udara NATO telah menewaskan 14 warga sipil – seluruhnya perempuan dan anak-anak.

Pihak berwenang mengatakan enam orang juga cedera hari Minggu dalam serangan di distrik Nawzad di propinsi Helmand.

Kantor gubernur mengatakan dua rumah warga sipil terkena serangan, menewaskan dua perempuan, lima anak perempuan dan tujuh anak laki-laki.

read more


 
Ajat : 60 Persen Pemain Persib Harus Dibuang
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:58)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Hanya sebesar 40 persen dari pemain Persib Bandung saat ini yang pantas dipertahankan untuk kompetisi musim depan. Hal tersebut diutarakan mantan pemain Persib era 80-an Ajat Sudrajat.

Dia mengatakan, pertandingan terakhir Persib pada Sabtu (28/5) melawan Persiba Balikpapan kemarin sudah sangat menjawab seperti apa kondisi Persib saat ini. Menurut dia, Persib harus melakukan perombakan pemain secara besar-besaran.

"Dengan kondisi seperti ini, saya pikir 60 persen pemain yang harus dibuang," ujarnya ketika ditemui di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (29/5).

read more


 
Atletico Madrid dan Aston Villa Rebutan Rafael Benitez
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:55)

LONDON, (PRLM).- Atletico Madrid dan Aston Villa kabarnya tengah memperebutkan jasa mantan manajer Liverpool dan Inter Milan Rafael Benitez.

Surat kabar The Times menuliskan Rafael Benitez kabarnya sudah mendapatkan tawaran menarik untuk kembali ke Spanyol dan memimpin di Estadio Vicente Calderon kandang Los Rojiblancos.

Benitez saat ini tengah menganggur setelah dipecat dari Inter Milan yang hanya enam bulan ditanganinya.

Namun hingga kini belum jelas apakah Benitez akan memindahkan keluarganya yang kini masih tinggal di Liverpool.

read more


 
Ancaman Turun ke Jalan Jika Warung Remang-Remang tak Ditertibkan
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:47)

SUKABUMI, (PRLM).- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi mengancam akan melakukan aksi turun ke jalan dan berdemo bersama Front Pembela Islam (FPI) dan Kaum Syarikat Islam (KSI) Kab. Sukabumi, apabila Pemkab Sukabumi tidak mampu menertibkan warung remang-remang (warem) di kawasan Pasar Monyet, Ds. Citepus, Kec. Palabuhanratu. Pasalnya, keberadaan warem tersebut disinyalir sering dipakai praktik kemaksiatan yang meresahkan masyarakat.

read more


 
Topan Songda Hantam Pantai Pasifik Timur di Jepang
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:34)

TOKYO, (PRLM).- Topan Songda menghantam pantai Pasifik timur laut di Jepang selatan, Minggu (29/5) yang menyebabkan hujan lebat dan melemah ketika menuju Tokyo akhir pekan, kata para pejabat cuaca.

Topan itu diperkirakan akan melemah Minggu malam tetapi masih bisa menimbulkan hujan deras di pantai timur laut, yang telah dihantam gempa kuat dan tsunami 11 Maret.

Sejumah 57 orang cedera akibat topan itu di kepulauan Okinawa selatan, kata polisi. Di antara mereka yang cedera itu lima luka parah.

read more


 
Jelang Libur Panjang, PT KA Jual Tiket Berdiri
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:26)

PURWOKERTO, (PRLM).- PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Jawa Tengah akan menjual tiket tanpa tempat duduk atau tiket berdiri untuk KA kelas bisnis dan ekonomi.

Sebab semua tiket duduk dari KA bisnis, ekonomi dan eksekutif untuk perjalanan pada 5 Juni pasca libur panjang sudah ludes terjual.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Surono mengatakan, tiket berdiri yang dijual antara lain KA Ekonomi AC Bogowonto sebanyak 405 tiket.

read more


 
Masyarakat Cibodas Sayangi Lahan
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:15)
KODAR SOLIHAT/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Sejumlah masyarakat petani di Desa Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat mencoba memberdayakan berbagai lahan milik mereka, menyusul disadari semakin berharganya memiliki lahan pertanian bagi masa depan usaha. Saat ini banyak masyarakat pemilik lahan di Desa Cibodas, tak bergeming dengan tawaran uang kontan dari sejumlah warga kota yang ingin membeli lahan di sana.

read more


 
Diduga Membunuh Sesama Pembantu, Rosita Diancam Hukuman Pancung
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   19:03)

KARAWANG, (PRLM).- Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Cinta Langgeng,Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Rosita binti Mahpudin (28) yang akan dikenai hukuman pancung di Abudabi hingga kini belum ada kejelasannya. Pasalnya, Rosita yang divonis telah membunuh sesama pembantu di sana mengelak jika ia yang melakukannya.

"Ternyata anak kami sudah dihukum selama satu setengah tahun di sana. Berangkat bekerja ke Abu Dhabi dua tahun lalu, hanya bekerja selama empat bulan," kata ayah Rosita, Mahpudin (45), Minggu (29/5).

read more


 
Panitia tak Sediakan Soal Khusus untuk Penyandang Cacat
(Pikiran Rakyat Online, 29 May 2011   18:54)

PURWOKERTO, (PRLM).- Panitia pusat SNMPTN melakukan diskrimanasi terhadap penyandang tuna netra dan buta warna. Sebab panitia tidak menyediakan soal khusus bagi mereka, sehingga dipastikan kesulitan mengisi lembar jawaban ujian (LJU).

Ketua I Panitia Lokal 41 Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, Widi Satrijo Purbojo mengakui, jika panitia pusat SNMPTN tidak membuat soal khusus bagi penyandang tuna netra dan peserta yang mengalami buta warna.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
SIM Keliling di Kawasan Bebas Kendaraan (CFD) Dago, Minggu (29/5)
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   20:16)

MOBIL Pelayanan SIM Keliling Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, akan menyapa warga di Kawasan Car Free Day Dago, Jalan Ir. Djuanda (Dago), Kota Bandung, Minggu (29/5). Pelayanan akan dibuka dari pukul 9.00 WIB hingga selesai. Sebagai informasi, mobil SIM Keliling Polrestabes Bandung hanya melayani perpanjangan SIM A dan C untuk warga yang ber-KTP Kota Bandung dan yang SIM-nya dikeluarkan oleh Polrestabes Bandung. Untuk mempercepat proses, siapkan fotokopi KTP. (A-195)***


 
Denmark Ungguli Indonesia 2-0
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   20:07)

QINGDAO, (PRLM).- Indonesia ketinggalan 0-2 pada semi final bulu tangkis beregu Piala Sudirman 2011 melawan Denmark di Qingdao Sport Center Gymnasium Sabtu petang.

Pada partai pertama, ganda campuran Indonesia Fran Kuniawan/Pia Zebadiah gagal meraih angka pertama bagi Indonesia setelah . Mereka dikalahkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen lewat pertarungn tiga set 21-15, 11-21, dan 13-21.

read more


 
Husni Mubarak Didenda Rp 770 Miliar
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   19:52)

KAIRO, (PRLM).- Pengadilan di Mesir menjatuhkan denda 90 juta dolar AS atau sekitar Rp 770 miliar terhadap presiden terguling, Husni Mubarak, dan dua mantan pejabat senior. Denda itu terkait pemutusan layanan telefon selular dan internet semasa protes antipemerintah pada bulan Januari 2011.

Ini merupakan keputusan pengadilan yang pertama terhadap Mubarak. dia akan menghadapi dakwaan yang lebih berat, termasuk memerintahkan pembunuhan para pengunjuk rasa. Dakwaan ini bisa diancam hukman mati.

read more


 
Persib Bandung Ketinggalan 0-1
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   19:44)

BALIKPAPAN. (PRLM).- Persib Bandung sementara ketinggalan 0-1 pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia melawan Persiba Balikpapan di Stadion Persiba Komplek Pertamina Balikpapan, Sabtu.

Gol tuan rumah dicetak pemain tuan rumah Chairul Amri menit 34 setelah menguasai bola dan berdiri bebasi di kotak penalti Persib. Amri lepas dari perangkap offside ketika menerima bola dan menerobos ke kotak penalti Persib.

read more


 
Pelopor Rap, Gil Scott-Heron Meninggal Dunia
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   19:37)
DOK. "PRLM"

NEW YORK, (PRLM).- Penyair dan pemusik Amerika Serikat Gil Scott-Heron, sering dijuluki pelopor rap, meninggal dunia di rumah sakit di New York pada usia 62 tahun.

Penyebab meninggalnya masih belum jelas, tetapi dia dipercaya jatuh sakit setelah kembali dari lawatannya ke Eropa.

Karya Scott-Heron merambah di jenis musik soul, jazz, blues dan kata-kata. Puisi-puisnya pada tahun 1970-an sangat mempengaruhi musik hip hop Amerika dan panggung rap disana.

read more


 
Babak Kedua, Tunggal Simon Santosa Hadapi Peter Hoeg Gade
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   19:24)

QINGDAO, (PRLM).- Pada babak kedua diturunkan tunggal putra Simon Santoso akan menantang tunggal putra Denmark Peter Hoeg Gade. (A-161/A-88)***


 
Indonesia Ketinggalan 0-1
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   19:15)

QINGDAO, (PRLM).- Pasangan ganda campuran Fran Kuniawan/Pia Zebadiah gagal meraih angka pertama bagi Indonesia setelah pada semi final bulu tangkis beregu Piala Sudirman 2011 di Qingdao Sport Center Gymnasium Sabtu petang.

Pasangan peringkat 11 dunia ini ditundukkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen lewat pertarungn tiga set 21-15, 11-21, dan 13-21.

Dengan hasil itu untuk sementara Denmark ungul 10 atas Indonesia. Fran/Pia menyelesaikan game pertama dengan kemenangan saat pasangan Denmark tersebut belum menemukan permainannya.

read more


 
Ganda Campuran Indonesia Melawan Denmark Bermain Rubber Set
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   18:59)

QINGDAO, (PRLM).- Pemain pertama yang dimainkan adalah ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah melawan ganda Denmark peringkat tiga dunia Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Skor saat ini 21-15,11-21 dan sedang berlangsung babak ketiga (rubber set). (A-161/A-88)***


 
Andesit Jalan Braga Tetap Dipertahankan
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   18:58)
dok "prlm"

BANDUNG, (PRLM).- Perbaikan Jalan Braga tidak termasuk dalam lelang yang akan digelar DBMP Kota Bandung tahun ini, karena jalan ini akan tetap menggunakan batu andesit. Pos anggaran khusus pun tidak disiapkan untuk Braga karena belum ada wacana penggantian kembali jalan yang sering rusak itu dengan aspal hotmix.

“Pemeliharaan dilakukan dengan mengganti batu-batu yang rusak. Pegangan kami adalah amanat Walikota untuk tetap mempertahankan andesit,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung Iming Ahmad, Sabtu (28/5).
.

read more


 
Milad ke-45 Darul Hikam
(Pikiran Rakyat Online, 28 May 2011   18:44)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Blanko STNK di Samsat Kawasan Bandung Raya Sementara Habis
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:56)

CIMAHI, (PRLM).- Beberapa Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di kawasan Bandung Raya kehabisan stok blanko Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) akibat terlambatnya pengiriman dari Markas Besar Kepolisian Repubulik Indonesia. Alhasil, pemohon STNK baru terpaksa menunggu sampai paling lama dua minggu dari pengajuan sampai diterbitkan.

read more


 
Unik : Tenda Kemping ala VW Kombi
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:48)
Wenn/orange.co.uk/"PRLM"

 
Bandung Clothing and Food Fest
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:35)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"

 
Kasarmabar Lepas Kontingen Porwilbar
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:26)
DISPENAL

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Herry Setianegara, S.Sos, SH, MM., mewakili Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Hari Bowo, M.Sc., melepas Kontingen Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut Wilayah Barat (Porwilbar) Tahun 2011 dalam suatu upacara, di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat , Jumat (27/5).

read more


 
Meski Cuti Bersama, Ujian Keterampilan Dilaksanakan Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6)
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:17)

BANDUNG, (PRLM).- Kendati Jumat (3/6) mendatang ditetapkan sebagai cuti bersama oleh pemerintah, tapi pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 ujian keterampilan akan tetap berlangsung. Jadwal ujian keterampilan akan dilaksanakan pada Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6). Panitia Lokal Bandung menyediakan lokasi ujian keterampilan di dua perguruan tinggi negeri (PTN), yaitu di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

read more


 
SIM Keliling Sabtu (28/5) di Jalan Sudirman Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:13)

MOBIL Pelayanan SIM Keliling Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, akan menyapa warga di depan Paramount, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung Sabtu (28/5). Pelayanan akan dibuka dari pukul 9.00 WIB hingga selesai. Sebagai informasi, mobil SIM Keliling Polrestabes Bandung hanya melayani perpanjangan SIM A dan C untuk warga yang ber-KTP Kota Bandung dan yang SIM-nya dikeluarkan oleh Polrestabes Bandung. Untuk mempercepat proses, siapkan fotokopi KTP. (A-195)


 
Usaha Gula Aren Diminati Masyarakat
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   18:08)
KODAR SOLIHAT/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Minat masyarakat di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum untuk membudidayakan pohon aren meninggi, menyusul diketahuinya potensi bisnis komoditas tersebut yang cukup menjanjikan.

Banyak bibit aren kini dipesan masyarakat, yang juga berencana membuat kelompok-kelompok produksi gula aren secara koperasi dengan kemitraan dengan PT Bakti Usaha Menanam Nusantara Hijau Lestari (BUMN HL) I.

read more


 
Lebih Dari Satu Juta Balita Telantar
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   17:54)

BANDUNG, (PRLM).- Jumlah anak usia 0-6 tahun di Indonesia sangat besar. Pada tahun 2010, jumlah anak usia 0-6 tahun mencapai 29,8 juta atau 12,8 persen dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 237,6 juta jiwa.

"Bahkan dari jumlah anak tersebut ada sekitar 1.186.941 anak balita yang masih terlantar. Ini data Pusdatin Kementrian Sosial 2009/2010," ujar Ketua Keluarga Peduli Pendidikan Yanti Sruyulianti. (A-157/A-88)***


 
Latihan Kepemimpinan BEM Unjani
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   17:48)

REKTOR Unjani, Mayjen (Purn.) Heriyono akan membuka Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), bagi 100 mahasiswa pengurus BEM, DPM, MPM KM Unjani, beserta pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa). Pelatihan di Patriot Leadership Depelovment Center (PLDC), Cikole Lembang Kab. Bandung Barat, dari Jumat-Minggu (27-29/5).(A-71)***


 
Pekerja Pabrik Sepatu Dua Kali Kesurupan
(Pikiran Rakyat Online, 27 May 2011   17:42)

CIANJUR, (PRLM).- Puluhan pekerja pabrik sepatu di Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur mengalami kesurupan. BAhkan peristiwanya terjadi dua kali, dialami pekerja shift malam dan pagi dengan total pekerja yang mengalami kesurupan mencapai 55 orang.

Informasi yang dihimpun, Jumat (27/5) menyebutkan kejadian pertama kali menimpa pekerja shift malam sebanyak sepuluh orang, Kamis (26/5) sekitar pukul 19.30 WIB. Kemudian Jumat (27/5) pagi sekitar pukul 7.00 WIB peristiwa serupa kembali terjadi.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
"Maung Bandung" Tiba di Balikpapan
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   19:41)

BALIKPAPAN, (PRLM).- Rombongan tim Persib Bandung telah tiba di Balikpapan. Eka Ramdani dkk. tiba pada Kamis (26/5) pukul 18.30 Wita. Hal tersebut diutarakan Sekertaris Tim Persib Yudiana.

Menurut dia, tim menginap di Hotel Sagita, Balikpapan. Setibanya di sana, tim langsung beristirahat untuk persiapan Jumat (26/5) pagi uji coba lapangan Stadion persiba. (A-197/das)***


 
Gedung DPRD Jabar Lengang, Ditinggal Kunker Anggota Dewan
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   19:39)

BANDUNG, (PRLM).- Di triwulan kedua masa kerjanya, anggota DPRD Prov. Jabar kembali melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah. Kunjungan kerja dilakukan masing-masing komisi ke beberapa daerah di Prov. Jabar dan luar Prov. Jabar.

Pada triwulan kedua ini, agenda kunker dilakukan sejak Rabu (25/5) hingga Jumat (27/5). Akibatnya, suasana di Gedung DPRD Jabar terlihat lengang sejak Rabu silam karena sebagian besar anggota dewan pergi kunker.

read more


 
Kekuatan GNB Signifikan Jika Kompak
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   19:34)

NUSA DUA, (PRLM).- Gerakan Non-Blok (GNB) telah mendapat pengakuan internasional sebagai gerakan penting dalam kontelasi hubungan internasional . Jumlah anggotanya yang besar memang menjadi modal awal untuk melawan dominasi negara tertentu yang kurang komitmen terhadap penciptaan tatanan dunia yang adil.

read more


 
Yance Siap Dijagokan Jadi Calon Gubernur Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   19:21)

BANDUNG, (PRLM).- Tidak seperti partai lain yang masih malu-malu mengeluarkan nama untuk dijagokan dalam pilgub Jabar, Partai Golkar (PG) malah sudah mengajukan calon gubernurnya. Partai Golkar malah sedang mencari sosok yang layak disandingkan sebagai calon Wakil Gubernur Jabar.

read more


 
GNB Jangan Seperti Liga Arab
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   19:12)

NUSA DUA, (PRLM).- Pengamat politik Prof. Anis Bajrektarevic saat dihubungi melalui email, Kamis (26/5) sore mengatakan, seharusnya Liga ARab dapat memainkan peran lebih besar dalam mendukung keanggotaan Palestina di PBB pada September mendatang itu. "Gerakan Non-Blok cukup memberikan dukungan saja," ujarnya.

read more


 
Dewan Batal Kunjungi PDAM Ciamis, Masyarakat Kecewa
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   19:07)

CIAMIS, (PRLM).- Sejumlah elemen masyarakat kecewa kepada Komisi 2 DPRD Ciamis karena membatalkan kunjungannya ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ciamis. Kunjungan tersebut diharapkan sekali oleh masyarakat, itupun jika kunjungan tersebut untuk menelusuri soal dugaan miring terhadap PDAM.

read more


 
Dikhawatirkan, DK Mengeblok Keinginan Palestina
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   18:53)

NUSA DUA, (PRLM).- Sejumlah pihak mengkhawatirkan, adanya kemungkinan dukungan terhadap keanggotaan Palestina menjadi anggota PBB pada September 2011 mendatang digagalkan oleh veto salah satu anggota DK PBB. JIka sudah begini, maka solusinya adalah reformasi DK PBB harus segera dilakukan.

Direktur Informasi dan Media Kemenlu Agustinus Sumartono juga menegaskan soal pentingnya reformasi DK itu. Saat ditanya, bagaimana jika nantinya salah satu anggota DK PBB menggunakan hak veto untuk mengeblok keinginan Palestina itu, maka kata Sumartono, pertanyaan itu menjadi tidak ada jawabannya.

read more


 
Penganiaya dan Perampas Motor Andre Ditangkap di Cimindi
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   18:45)

SUBANG, (PRLM).- Salah seorang penganiaya dan perampas motor milik Andri Persal, warga Kampung Pasirceuri, Kel. Sukamelang, Kec. Subang, akhirnya berhasil ditangkap jajaran Saturan Reserse Kriminal (satreskrim) Kepolisisan Resort (polres) Subang di daerah Cimindi, Kota Cimahi, Rabu malam. Tersangka adalah Agus Sandi (AS) alias Yana (Yan), warga Blok Pintu Ciereng RT 24/13 Kel. Dangdeur, Kec. Subang.

read more


 
Ratusan Ruang Kelas SD di Kota Bogor Rusak
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   18:33)

BOGOR, (PRLM).- Ratusan ruang kelas sekolah dasar negeri yang ada di Kota Bogor rusak. Karena keterbatasan dana rehabilitasi ruang kelas yang ada, maka rehabilitasi sekolah yang rusak dilaksanakan secara bertahap. Padahal, ratusan murid dan guru yang belajar di ruang kelas yang rusak selalu didera rasa khawatir dan was-was akan bencana ruang kelas roboh.

read more


 
Bali Commemorative Declaration Sebut soal Palestina
(Pikiran Rakyat Online, 26 May 2011   18:26)

NUSA DUA, (PRLM).- Dalam dokumen akhir "Bali Commemorative Declaration" yang merupakan salah satu hasil Konferensi Tingkat Menteri GNB Ke-16 di Nusa Dua, Kamis (26/5), dicantumkan pula pernyataan dukungan NAM terhadap kemerdekaan Palestina.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Anggota KN PSSI Joko Driyono: Indonesia Harus Siap Terima Sanksi
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   20:24)

BANDUNG, (PRLM).- PSSI perlu bersiap menghadapi kemungkinan dijatuhi sanksi oleh FIFA. Hal itu dikatakan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI, Joko Driyono kepada “PRLM” ketika dihubungi lewat telpon, Selasa (24/5).

Seperti diketahui, KN yang diberi tugas oleh FIFA menggelar Kongres PSSI 2011 pada 20 Mei lalu gagal menuntaskan tugas mereka. Kongres yang juga dihadiri oleh dua utusan FIFA, Frank van Hattum dan Thierry Regenass tersebut, dihentikan di tengah jalan karena “deadlock”.

read more


 
Berupaya Hindari Regu China, Malaysia dan Indonesia akan Ngotot
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   20:15)

QINGDAO, (PRLM).- Sama-sama ingin menghindari China, baik Indonesia maupun Malaysia akan "ngotot" dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B. Kesiapan mental akan menjadi penentu, karena pasalnya secara kualitas permainan, baik Indonesia maupun Malaysia seimbang.

read more


 
Peningkatan Jalan ke TPA Sarimukti Mulai Diproses
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   20:08)

BANDUNG, (PRLM).- Proses peningkatan jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarimukti, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat sudah dimulai. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat Guntoro mengatakan, peningkatan jalan sepanjang 4,5 km itu saat ini sedang dalam proses persiapan di lapangan.

“PT Guna Teknik sebagai pemenang lelang sudah harus bekerja terhitung sejak Senin (23/5). Namun, baru hari ini mereka mulai turun ke lapangan untuk melakukan persiapan pengerjaan,” tuturnya, di Bandung, Selasa (24/5).

read more


 
AA Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:56)

BANDUNG, (PRLM).- Pasca-ditangkap Minggu (22/5) malam lalu, AA kini resmi ditetapkan sebagai tersangka akibat kepemilikan senjata api jenis FN, dan 25 butir peluru yang diduga terkait erat dengan jaringan teroris Cirebon.

"Untuk AA sudah ditetapkan menjadi tersangka atas kepemilikan dan menguasai senjata api," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Agus Rianto, kepada wartawan di Markas Polda Jawa Barat, Selasa (24/5).

read more


 
Call Center TKI Berfungsi Juni 2011
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:48)

JAKARTA, (PRLM).- Banyaknya persoalan menyangkut tenaga kerja Indonesia (TKI) diharapkan bisa terus berkurang secara signifikan. Hal itu terkait dengan akan segera difungsikannya Call Center TKI pada petetengan Juni 2011.

"Dengan adanya Call Center TKI ini diharapkan dapat meningkatkan perlindungan calon TKI dan keluarganya, karena setiap pengaduan TKI dapat segera ditindak lanjuti dengan cepat dan segera," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar saat memimpin rapat kerja dengan Kepala BNP2TKI dan instansi terkait, di Kantor Kemenakertrans, Jakarta, Selasa (24/5).

read more


 
Pedoman Passing Grade SMP Negeri Tahun 2009 - 2010
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:43)

BANDUNG, (PRLM).- Siap-siap mencari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) di Kota Bandung. Berikut ini daftar nilai batas (passing grade) pada tahun 2009 dan 2010 sebagai acuan untuk memperkirakan peluang berikut klaster setiap SMP Negeri dan Madrasah Tsanawiyah Negeri. (A-88)***

read more


 
Rapat Paripurna Prolegda DPRD Jabar Bahas 33 Raperda
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:37)

BANDUNG, (PRLM).- Terkait rapat paripurna Prolegda DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Selasa (24/5) siang, pada tahun 2011 rencananya ada 33 rancangan peraturan daerah yang bakal dibahas. Sebanyak 27 raperda adalah usulan Pemprov Jabar dan 6 lainnya inisiatif DPRD Prov. Jabar.

Ketua DPRD Prov. Jabar Irfan Suryanagara menuturkan, beberapa raperda yang cukup krusial antara lain raperda soal CSR (Corporate Social Responsibility) dan raperda soal revitalisasi BUMD PDAP (Perusahaan Daerah Agrobisnis dan Pertambangan).

read more


 
Realisasi APBD Jabar 2011 Triwulan Kedua Hanya 12 Persen
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:29)

BANDUNG, (PRLM).- Pada triwulan kedua tahun anggaran 2011, realisasi belanja anggaran pembangunan Pemprov. Jabar baru mencapai 12 persen. Idealnya, realisasi anggaran pada triwulan kedua harus mencapai 33 persen

read more


 
16 Kades Sukabumi Minta Dewan Bantu Pembangunan Pedesaan
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:21)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

PALABUHANRATU, (PRLM).- Sebanyak 16 kepala desa (Kades) di tiga kecamatan menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Kab. Sukabumi, Badri Suhendi, S.IP., supaya bisa membantu program pembangunan pedesaan, terutama sarana dan infrastruktur. Hal itu supaya perekonomian di pedesaan bisa berkembang hingga mempercepat meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Penyampaian aspirasi langsung kepada legislatif itu, dilatarbelakangi karena usulan berbagai program dan kegiatan pembangunan desa yang diajukan kepada Pemkab Sukabumi, dinilai sulit terealisasi.

read more


 
Kades di Kab. Bandung Keluhkan Pembuatan KTP ke Dinsosdukcasip
(Pikiran Rakyat Online, 24 May 2011   19:13)

SOREANG, (PRLM).- Sejumlah kepala desa se-Kabupaten Bandung mengeluhkan lamanya proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Bandung. Mereka meminta proses pembuatan KTP dikembalikan kembali ke kecamatan, yang saat ini prosesnya harus melalui Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcasip) Kab. Bandung.

read more


 
This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
GNB Prihatin dengan Monopolisasi Kepemimpinan IMF
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   19:31)

NUSA DUA, (PRLM).- Gerakan Non-Blok menyatakan prihatin dengan minimnya jumlah perwakilan anggota Gerakan Non-Blok (GNB) pada lembaga Bretton Woods Institute serta monopolisasi posisi kepemimpinan IMF oleh kelompok negara tertentu. Demikian salah satu masalah yang dibahas dalam pertemuan tertutup pejabat senior (SOM) Gerakan Non-Blok (GNB) di Nusa Dua, Bali, Senin (23/5).

read more


 
Dokter Berhati-hati Tangani Kasus Erik
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   19:26)

SUBANG, (PRLM).- Kasus kesehatan berupa temuan aneka benda tajam dalam badan seperti dialami oleh Erik Nuriana (14 bulan), warga Kampung Gunungsari RT 29/10, Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Kab. Subang diperlukan kehati-hatian dalam menanganinya.

“Kami akan konsultasi dengan dokter medik yang menangani Erik, apakah dia bisa dibedah di sini atau tidak. Jika tidak, mungkin akan kami rujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin,” kata Direktur RSUD, dr. H. Nunung Suhaeri, M.A.R.S., didampingi Kabid Pelayanan Medik dr. Hj. Dwinan Machyawati, M.A.R.S., ketika dihubungi di kantornya, Senin (23/5).

read more


 
Presiden SBY Akan Hadiri Pembukaan KTM Gerakan Non Blok
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   19:12)

NUSA DUA, (PRLM).- Pejabat Deplu dari Ditjen Multilateral Asa Silalahi saat ditemui "PRLM" di Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Senin (23/5) mengatakan, bahasan penting dalam SOM GNB kali ini adalah mengkaji perjalanan GNB pasca-KTT di Sharm El Sheik, Mesir, Juli 2009.

"Jadi, KTM ini bagian dari upaya anggota GNB untuk menindaklanjuti hasil Konferensi Tingkat Tinggi di Sharm El Sheik pada 2009 lalu," ujar Asa.

read more


 
Turunkan Tensi Ketegangan, Tim Malaysia Latihan Game
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   19:03)
WINA S./"PRLM"

QINGDAO, (PRLM).- Pada kejuaraan beregu biasanya tekanan permainan akan lebih besar untuk para pemain. Untuk menurunkan tensi ketegangan biasanya jajaran pelatih memberikan latihan yang berbeda, yang bisa menghibur pemain meski tidak mengurangi porsi intensitasnya.

read more


 
Dalam Tubuh Erik Masih Ada Empat Benda Tajam
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   18:51)
DODO RIHANTO/"PRLM"

SUBANG, (PRLM).- Setelah dilakukan rontgen ulang, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang memastikan jika di dalam tubuh Erik Nuriana (14 bulan), masih bersarang empat jarum masing-masing sepanjang 4 cm. Benda tajam tersebut tertanam pada paha kiri, dekat kantong kemih, di bawah pusar, dan di bawah paru-paru.

read more


 
Prof. Edi Setiadi: Aneh, NII tidak Bisa Ditindak
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   18:43)

BANDUNG, (PRLM).- Guru besar hukum pidana dan sistem peradilan pidana Unisba yang juga wakil rektor Unisba Prof. Edi Setiadi menuturkan, sudah beberapa kali dirinya diminta untuk menjadi saksi ahli dalam sejumlah kasus NII. Bahkan beberapa di antaranya berhasil dijerat dengan pidana makar serta penodaan terhadap bendera kebangsaan.

read more


 
Lebih 100 Rumah di Cibeber Rusak Diterjang Puting Beliung
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   18:37)

CIANJUR, (PRLM).- Lebih dari seratus rumah di dua desa Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur rusak berat dan ringan termasuk dua di antaranya ambruk diterjang angin puting beliung yang melanda pemukiman warga bersamaan dengan turunnya hujan deras, Minggu (22/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Namun demikian dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian yang diderita warga di Desa Sukamaju dan Cimanggu tersebut cukup besar.

read more


 
Anak Membantu Orang Tua di Ladang
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   18:34)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Pemain Liga Primer Inggris Berselingkuh dengan Bintang Big Brother
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   18:29)
orange.co.uk/"PRLM"

SKOTLANDIA, (PRLM).- Di era keterbukaan informasi, upaya untuk menutup-nutupi berita bahkan dengan perintah pengadilan sekalipun tidak akan berhasil. Sumber informasi bahkan bisa muncul dari berbagai sumber lain.

Setidaknya hal itu yang mencuat di laman sosial twitter menyangkut seorang pemain bola dari klub terkenal di Inggris yang diduga berselingkuh dengan bintang tayangan televisi "Big Brother", Imogen Thomas.

read more


 
490 Calon Mahasiswa Unpad Jalur Undangan Dapat Beasiswa Bidik Misi
(Pikiran Rakyat Online, 23 May 2011   18:22)

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Padjadjaran (Unpad) masih melakukan verifikasi data terkait calon mahasiswa baru yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 jalur undangan dan mendapat beasiswa Bidik Misi. Dari 874 calon mahasiswa yang diterima melalui jalur undangan, sebanyak 490 di antaranya merupakan calon penerima Bidik Misi.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Ronaldo Pecahkan Rekor Cetak Gol
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   20:52)

MADRID, (PRLM).- Striker internasional Portugal, Christiano Ronaldo mencatat prestasi fenomenal setelah melewati rekor 38 gol dalam satu musim kompetisi. Hal itu dipastikannya setelah menjebol gawang Almeria pada lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Sabtu malam waktu setempat.

GolRonldo ke gawang Almeria membuatnya mengantongi 39 gol musim ini, melampaaui rekor pemain Atletico Bilbao, Telmo Zarra musim 1950-1951 dan rekor pemain internasional Meksiko di Real Madrid, Hugo Sanchez (1989).

read more


 
Jepang, Cina dan Korsel Sepakat
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   20:45)

TOKYO, (PRLM).- Para pemimpin Jepang, Cina dan Korea Selatan menyepakati perlunya pendekatan ilmiah terhadap produk-produk Jepang menyusul kecelakaan di PLTN Fukushima Daiichi.

Perdana Menteri Jepang Naoto Kan, Perdana Menteri Cina Wen Jiabao serta Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak bertemu di Tokyo, Minggu (22/5).

Pertemuan puncak itu diawali dengan mengheningkan cipta atas korban gempa dan tsunami 11 Maret. Setelah perundingan tersebut, ketiga pemimpin itu mengeluarkan sebuah pernyataan bersama.

read more


 
Kan Umumkan Program Energi Baru di G8
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   20:37)

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Jepang Naoto Kan akan mengumumkan proyek Jepang yang baru untuk mengembangkan energi terbarukan pada KTT G8 mendatang di Deauville, Prancis.

Setelah terjadinya gempa bumi dan tsunami tanggal 11 Maret lalu, agenda keselamatan nuklir diperkirakan akan muncul di pertemuan tanggal 26 dan 27 Mei nanti.

read more


 
Tali Sepatu Greysia Polii Tanda Solidaritas Badminton
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   20:29)
WINA S./"PRLM"

QINGDAO, (PRLM).- Pada perhelatan Piala Sudirman kali ini ada yang tampak berbeda di lapangan. Pasalnya, beberapa pemain yang bertanding di kejuaraan dunia level satu ini ada yang menggunakan tali sepatu yang berbeda warna, seperti salah satunya pemain ganda putri Indonesia Greysia Polii.

read more


 
Negara Teluk Dukung Militan Pakistan
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   20:16)

ISLAMABAD, (PRLM).- Wikileaks, Minggu mengungkapkan sebuah kawat diplomatik yang dikirimkan diplomat AS ke Washington memnginformasikan dana dari kawasan teluk mngalir untuk militan di Pakistan.

Kawat tersebur menjelaskan, dana tersebut mengalir ke Pakistan secara langsung dari Arab Saudi dan Kuwait. Sementara pihak penerima di Pakistan kemudian merekrut anak-anak sekolah di Provinsi Punjab untuk dijadikan objek indoktrinasi.

Sebagian di antara mereka kemudian dikirimkan ke pusat latihan militer untuk melakukan serangan terhadap objek milik pemerintah Pakistan dan negara Barat.

read more


 
Pelukis Cina Pamerkan 2.000 Wajah Koruptor
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   20:08)
orange.co.uk/"prlm"

PELUKIS Zhang Bingjian Lu mengadakan pameran lukisan yang menampilkan wajah para pejabat di Cina yang melakukan korupsi. Ide pameran lukisan tersebut diakuinya berasal dari seniman Inggris abad pertengahan yang menggambarkan patung monster dari petugas pajak.

read more


 
Omzet Tiga Hari Pameran Batik Mencapai Rp 300 Juta
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   19:55)

BANDUNG, (PRLM).- Perputaran uang dalam Pameran Batik Jabar 2011 yang digelar di halaman Bank Indonesia, Jln. Braga, Kota Bandung, mencapai Rp 300 juta lebih. Pameran tersebut dibuka Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pada Jumat (20/5) dan ditutup Minggu (22/5) oleh Wagub Jabar Dede Yusuf.

read more


 
Sosialisasi Call Center Polres Bandung Ditingkatkan
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   19:43)

SOREANG, (PRLM).- Kepolisian Resor (Polres) Bandung terus meningkatkan sosialisasi layanan Call Center kepada masyarakat, salah satunya dengan mengundang klub Mercedes Benz W 123 Bandung, ke Mapolres Bandung, Soreang, Kab. Bandung.

Sosialisasi tersebut, Minggu (22/5) juga dibarengi penanaman 400 pohon di lingkungan Polres Bandung yang disumbangkan klub MBW 123 Bandung yang rencananya Polres Bandung bakal melakukan penanaman 6000 pohon yang tertanam di 25 Polsek Kabupaten Bandung.

read more


 
Suasana Urut Sewu Tetap Tegang
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   19:36)

KEBUMEN, (PRLM).- Ketegangan pasca bentrok antara TNI dan masyakat kawasan Urut Sewu Kabumen Jawa Tengah terus dipelihara oleh pihak-pihak tertentu. Sejumlah spanduk sengaja dipasang untuk memprovokasi warga setempat sehingga menimbulkan ketegangan warga.

Dalam beberapa hari terakhir muncul sejumlah spanduk yang ada di. jalanan di sekitar Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren. Diantaranya bertuliskan “Awas bahaya laten komunis dan NII”. “Warga Setrojenar bukan anggota FPPKS”, dan sebagainya.

read more


 
Kasus Kekerasan terhadap Wartawan Terus Meningkat
(Pikiran Rakyat Online, 22 May 2011   19:21)

BANYUMAS, (PRLM).- Kasus kekerasan terhadap wartawan selama tiga tahun ini terus meningkat. Sementara penyelesaian kasusnya tidak pernah tuntas.

Direktur Eksekutif LBH Pers Jakarta Hendrayana mengatakan, kekerasan yang menimpa para jurnalis dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. "Selama tiga tahun terakhir tren kekerasan terhadap wartawan meningkat," kata Hendrayana dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Paguyuban Wartawan Purwokerto (Pawarto), di Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (22/5).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Tjoek Hadi Pimpin PASI Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   19:56)

BANDUNG, (PRLM).- Kolonel Tjoek Hadi Priosanjoto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jawa Barat periode 2011-2015, pada Musyawarah Daerah (Musda) Pengda PASI Jabar, di Aula Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung, Sabtu (21/5).

Dari 24 Pengcab yang hadir pada Musda ini, hampir semuanya menyetujui Tjoek menjadi ketua umum terpilih. "Dua Pengcab yaitu Sumedang dan Purwakarta tidak hadir pada Musda, tapi itu tidak memengaruhi jumlah suara nantinya," kata Ketua Pelaksana Musda PASI Jabar, Sardjito.

read more


 
Hamilton Bersiap Hadapi GP Spanyol
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   19:48)
Susana Vera/REUTERS/"prlm"

 
Indonesia Andalkan Simon di Tunggal Putra
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   19:35)

QINGDAO, (PRLM).- Para pertandingan melawan Rusia, Minggu (22/5), Indonesia menurunkan Simon Santoso di tunggal putra, Adrianti Firdasari di tunggal putri, lalu di ganda putra ada Bona Septano yang berpasangan dengan M. Ahsan, dan di ganda putri, ada Greysia Polii serta Meiliana Jauhari.

Sementara di ganda campuran, dengan tidak ikutnya pasangan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir yang ditinggal karena cedera, maka pasangan Frans Kurniawan dan Pia Zebadiah akan menjadi pasangan ganda nomor satu Indonesia.

read more


 
Warung Tuak Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   19:26)

CIAMIS, (PRLM).– Satu warung penjual tuak milik Dasmawatui (32) di Jalan Murod Idrus, Kab. Ciamis diduga dibakar orang tidak dikenal, Sabtu (21/5). Akibatnya, seluruh harta milik Dasmawati hangus terbakar termasuk BPKB motor dan mobil serta uang tunas Rp 17 juta yang disimpan di lemari pakaian. Kasus tersebut, saat ini sedang diusut oleh Polres Ciamis.

Keterangan diperoleh “PRLM”, saat kejadian pukul 10.00 WIB, Dasmati sedang berada di lantai atas warung bambunya untuk membereskan rumah. Anak-anaknya, berada di lantai bawah, sedang main air di WC.

read more


 
Joroknya Jembatan Penyeberangan di Kota Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   19:14)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
Indonesia Waspadai Rusia
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   19:08)

QINGDAO, (PRLM).- Indonesia mewaspadai kekuatan Rusia pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup B Sudirman Cup yang akan berlangsung Minggu (22/5) di Qingdao Sport Center Gymnasium, Qingdao, Cina.

Pasalnya kendati jarang bertemu, Rusia diperkuat oleh para pemain lamanya yang dinilai cukup berbahaya. Terlebih lagi pertandingan pertama ini akan menjadi laga penentu bagi Indonesia di grup utama.

read more


 
Mencintai Bandung? Mari Berkebun! (2)
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   18:56)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"

KEGIATAN Bandung Berkebun mengadopsi apa yang sudah berjalan di Ibu Kota Jakarta. Beberapa komunitas sudah terbentuk di sana sejak gagasan ‘Indonesia Berkebun’ digagas lewat twitter akhir tahun lalu. Kini tercatat setidaknya 10 kota besar telah turut ambil bagian dalam gerakan warga ini, di antaranya Bogor, Semarang, Surabaya, dan Medan.

read more


 
JK, "PSSI Jangan Terlalu Tergantung kepada FIFA"
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   18:45)
ECEP SUKIRMAN/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Mantan wakil presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meminta Komite Normalisasi PSSI agar jangan terlalu tergantung kepada FIFA. Hal itu diungkapkan Jusuf Kalla di Bandung, Sabtu (21/5), menyusul ricuhnya Kongres PSSI yang berakhir buntu di Jakarta, Jumat (20/5) malam.

Jusuf Kalla ditemui di sela-sela kunjungannya ke salah satu rekannya yang tengah sakit, Adeng, (44), pemilik toko sepatu JK Collection di kawasan Cibaduyut, Jalan Cibaduyut Raya No. 89, Bandung, Sabtu.

read more


 
KPK Upayakan Anti Korupsi Jadi Mata Kuliah Wajib PT
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   18:33)

BEKASI, (PRLM).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya agar pendidikan anti korupsi bisa menjadi mata kuliah wajib yang diajarkan di setiap perguruan tinggi. Hal itu dikarenakan kasus korupsi rentan menjerat orang-orang yang berlatarbelakangkan pendidikan tinggi.

Penasihat KPK Abdullah Hehamahua membeberkan data, lebih dari 90 persen kasus korupsi yang ditangani sejak tahun 2004, melibatkan pelaku yang datang dari latar belakang pendidikan sarjana, mulai dari S1 hingga S3. Selebihnya merupakan pelaku yang berpendidikan SMA ke bawah.

read more


 
Sebastian Vettel Jajal Sirkuit Catalunya Jelang GP Spanyol
(Pikiran Rakyat Online, 21 May 2011   18:29)
Albert Gea/REUTERS/"prlm"

 
This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.