Pikiran Rakyat Online

   

 
Larangan Ekspor Sapi Australia tak Berpengaruh di Kota Bekasi
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   19:43)

BEKASI, (PRLM).- Kebijakan pemerintah Australia menghentikan ekspor sapi ke Indonesia dipastikan tidak akan berpengaruh pada Kota Bekasi. Pasalnya, ketergantungan Kota Bekasi terhadap sapi impor Australia minim.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Perekonomian Rakyat Edi Kadarusman mengatakan, bisa demikian karena Kota Bekasi bukanlah daerah sentra peternakan sapi potong. Kota Bekasi hanya merupakan daerah tujuan konsumsi. Sapi-sapi didatangkan dari daerah lain dan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

read more


 
Adhyaksa Dault: Jika Ada Lobi Lagi ke FIFA, Diyakini GT dan AP akan Legawa
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   19:31)

BOGOR, (PRLM).- Mantan Menpora Adhyaksa Dault menilai George Toisutta dan Arifin Panigoro akan mundur sebagai bakal calon ketua umum PSSI setelah ada lobi yang dilakukan ke FIFA. "Jika ada lobi sekali lagi ke FIFA agar mereka bisa dicalonkan kembali dan ternyata gagal, saya yakin mereka akan legawa mundur. Sebab, ini menyangkut masa depan bangsa kita yang dipertaruhkan," kata Adhyaksa sesuai seminar di STEI Tazkia Sentul, Kab. Bogor, Jumat (10/6).

read more


 
Ketahanan Pangan Dukung Pembangunan SDM
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   19:19)

SUKABUMI, (PRLM).- Sebagai salah satu prioritas pembangunan, bidang ketahanan pangan berkaitan erat dengan stabilitas sosial, ekonomi, politik dan keamanan. Selain itu, ketahanan pangan berkaitan erat dengan pembangunan SDM. Kondisi ini tergantung, pada ketersediaan pangan baik jumlah, jenis dan mutu pangan terutama masa balita dan usia pertumbuhan pertanian.

read more


 
Otak Teror Boneka Berdarah Belum Tertangkap
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   19:08)

PURBALINGGA, (PRLM).- Polda Jawa Tengah belum bisa mengungkap motif dan otak teror boneka berdarah yang ditujukan kepada Wakil Gubernur Rustriningsih.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs Edward Aritonang, mengatakan, motif dan pelakunya masih belum tertangkap. "Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi," jelas Kapolda di Purbalingga, Jumat (10/6).

read more


 
Daniel Asah Ketajaman Antarlini
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   18:58)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito asah ketajaman antarlini tim "Maung Bandung". Enam hari menjelang laga melawan Persela Lamongan yang akan berlangsung pada 16 Juni nanti, Daniel menitikberatkan latihan pada tanggung jawab pemainnya di setiap lini.

read more


 
IA ITB Sediakan Rp 2 M untuk Riset dan Inovasi
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   18:55)

BANDUNG, (PRLM).- Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung menyediakan anggaran sekitar Rp 2 miliar per tahun. Anggaran ini diperuntukkan untuk mendukung penelitian, riset, serta inovasi bagi mahasiswa dan dosen ITB.

“Sekitar Rp 1 milyar untuk program hibah riset, sisanya hampir Rp 1 milyar lagi untuk mendukung inovasi yang dikerjakan oleh dosen dan mahasiswa. Termasuk di antaranya bagi mahasiswa robotik,” kata Sekjen Ikatan Alumni ITB Prof. Freddy P.Zen, di sela-sela Seminar Hasil Penelitian Program Hibah Rioset Ikatan Alumni ITB 2011, di Kampus ITB Jln. Ganesa Bandung, Jumat (10/6).

read more


 
Polres Ciamis Ringkus Pelaku dan Penadah Curanmor
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   18:46)

CIAMIS, (PRLM).- Jajaran Polres Ciamis berhasil meringkus pencuri berikut penadah sepedamotor hasil curian. Tersangka WS (36) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis mengaku sudah sebelas kali melakukan aksinya di berbagai tempat di wilayah tatar Galuh Ciamis.

Sementara itu dari tangan tersangka Sum (50), petugas berhasil mengamankan lima unit sepedamotor yang diduga kuat hasil penadahan yang dilakukan oleh tersangka WS. Saat ini petugas masih memburu beberapa orang yang masih satu sindikat dengan tersangka.

read more


 
Longsor Hampir Putuskan Jalan Rajamandala-Cipeundeuy
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   18:33)

NGAMPRAH, (PRLM).- Longsor yang terjadi pada akhir 2010, di Kampung Cigangsa, Desa Nanggeleng, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, hingga saat ini belum juga ditanggulangi. Ruas jalan yang menghubungkan Rajamandala menuju Cikalong Wetan pun nyaris terputus, akibat badan jalan yang ikut tergerus longsor.

read more


 
William - Kate Cari Pembantu Rumah Tangga
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   18:24)

LONDON, (PRLM).- Jika anda tak keberatan bersih-bersih debu, Pangeran William dan Kate Middleton saat ini sedang mencari pelamar untuk mengisi posisi pembantu dan penata rumah tangga kerajaan. Tugasnya, membersihkan rumah secara umum dan meletakkan dan mengatur busana Kate.

"Keputusan untuk memperkerjakan satu anggota staf pribadi kerajaan bersama the Duke and Duchess of Cambridge's dimaksudkan untuk perpindahan dari clearence house. Mereka sebelumnya dibantu oleh staf rumah tangga," kata seorang sumber kerajaan seperti dikutip dari hollyscoop.

read more


 
Menata Kawasan Babakan Siliwangi
(Pikiran Rakyat Online, 10 June 2011   18:12)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
KPU Jangan Sampai Diijon
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   19:24)

JAKARTA, (PRLM).- Independensi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dipertegas DPR dalam revisi UU Penyelenggara Pemilu. Bahkan, anggota KPU tidak boleh menduduki jabatan publik setelah pemilu usai ataupun komisioner KPU tidak lagi menjadi anggota KPU.

Demikian Ketua Komisi II DPR Chaeruman Harahap dalam diskusi dialektika demokrasi di Gedung MPR/DPR Jakarta, Kamis (9/6) kemarin. "“Kenapa kami buat aturan ini? Agar jangan sampai anggota KPU diijon,” kata Chaeruman.

read more


 
Formasi Desak Dewan Tindaklanjut Dugaan Penyimpangan Dana BOS
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   19:16)

CIANJUR, (PRLM).- Puluhan massa mengatasnamakan Forum Aliansi Masyarakat Cianjur (Formasi) melakukan aksi unjuk rasa ke DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (9/6). Mereka datang guna menyampaikan aspirasi terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana bantuan operasional siswa (BOS), sekaligus mendesak DPRD supaya turun tangan menindaklanjutinya.

read more


 
Polsek Margaasih Ringkus Pelaku Sekaligus Pembuat Video Cabul
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   19:08)

SOREANG, (PRLM).- DR (18) diringkus aparat Kepolisian Sektor Margaasih atas perbuatan asusila yang dilakukannya terhadap bocah di bawah umur. Perbuatan cabul itu, bahkan diabadikan DR dalam rekaman video pada telepon seluler milik korban. Akibat bukti video mesum berdurasi satu menit 6 detik tersebut, DR kini terancam hukuman sampai lima belas tahun penjara.

read more


 
Tim Audit PNPM Cimaja akan Laporkan Kades ke Kepolisian
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:55)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Sejumlah warga yang tergabung dalam Tim Audit (TA) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, Desa Cimaja, Kec. Cikakak, akan melaporkan Kepala Desa Cimaja, H. AY/ Ahmad Yani ke kepolisian.

Selain itu, tim audit juga akan melaporkan para pengurus Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) PNPM Mandiri Desa Cimaja, yakni IW/Ii Ruswandi (Ketua TPK) dan Su/Sunarya (Sekretaris TPK), termasuk Fasilitator Desa (FD), DA/Dadang Adif.

read more


 
Para Terdakwa Pembunuhan TNI di Rancaekek Dituntut Tiga Tahun Penjara
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:43)

SOREANG, (PRLM).- Jaksa penuntut umum (JPU) Sidang perkara pembunuhan anggota TNI Pratu Yuda Praharikusumah, Kamis (9/6), di Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB), Kabupaten Bandung, membacakan tuntutan kepada para terdakwa yakni Ratu Aradea alias Dea (23) dan Riki Sugiantoro (27) dengan hukuman selama tiga tahun penjara dikurangi masa tahanan. Sementara terdakwa lain yakni Ratna Wulansari (21) yang merupakan pacar Pratu Yuda, dan Siti Ratnamala (21) dituntut selama sembilan bulan penjara.

read more


 
Biaya di SMA Berlabel RSBI Kemungkinan Sama dengan Tahun Sebelumnya
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:36)

BANDUNG, (PRLM).- Biaya sekolah untuk siswa yang masuk melalui seleksi terbuka sekolah berlabel Rintisan Sekolah Berlabel Internasional (RSBI) kemungkinan besar akan sama seperti tahun ajaran 2010-2011. Selain itu, akan tergantung pada kesepakatan antara komite sekolah dan orang tua siswa.

read more


 
Munadi Berharap Kembali Perkuat Persib Musim Depan
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:27)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Tidak banyaknya kesempatan bagi pemain muda untuk diturunkan dalam pertandingan musim ini tidak membuat pemain gelandang muda Persib Bandung Munadi patah semangat. Bagi pemain kelahiran 25 Januari 1989 itu, kompetisi musim ini memang sedang tidak berpihak pada dirinya.

read more


 
Imigran Pencari Suaka ke Australia Semakin Marak
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:24)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Para imigran yang mencari suaka ke Australia dan tinggal sementara di wilayah Kab. Bogor semakin marak dan keberadaan mereka semakin membuat resah penduduk asli. Bahkan, sejumlah imigran mempunyai modus baru agar menjadi imigran pencari suaka dan dilindungi oleh UNHCR.

read more


 
STP Bandung Gelar Internasional Grand Recruitmen 2011
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:15)

BANDUNG, (PRLM),- Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung menggelar Internasional Grand Rekruitmen 2011 di Kampus STP Bandung Jln, Dr. Setiabudhi Bandung, Jumat (10/6)-Sabtu (11/6). Sebanyak 44 instansi dari dalam dan luar negeri ikut serta dalam kegiatan yang sudah digelar untuk yang kelima kalinya.

Head of Professional Development Centre STP Zulkifli Harahap menuturkan, dalam kegiatan ini akan ada sekitar 1.600 lowongan kerja. Bahkan diperkirakan akan terus bertambah pada saat pelaksanaan. “Target pengunjung sekitar 2500-3000 orang,” ujarnya.

read more


 
Beberapa Pembalap "Wild Card" Akan Turun di WSBK Seri Misano
(Pikiran Rakyat Online, 9 June 2011   18:07)

MISANO, (PRLM).- Di seri keenam Worldsuperbike yang akan berlangsung di sirkuit Misano Adriatico, Minggu (12/6) mendatang dimanfaatkan sejumlah pembalap muda yang biasa turun di ajang balapan CIV (Italian National Championship) untuk bisa mencicipi persaingan di ajang balapan motor produksi massal (Worldsuperbike) melalui fasilitas 'wild card'.

Menurut laporan "GPone" pembalap Italia Alessandro Polita dan Matteo Baiocco, keduanya akan menunggangi motor Ducati bersama tim Barni Racing Team dengan status sebagai pembalap 'wild card'.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Gagal Raih Adipura, Dada Salahkan Sampah
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   19:04)

BANDUNG, (PRLM).- Kembali gagal meraih Adipura untuk kesekian kalinya pada tahun ini, Walikota Bandung Dada Rosada menuding sampah, terutama di pasar-pasar, sebagai penyebab utamanya. Selanjutnya ia menegaskan bahwa rencana Pemerintah Kota (Pemkot) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) sudahlah final.

“Kita kalah karena sampah, terutama sampah di pasar-pasar. Karena itu, pembangunan PLTSa sebisa mungkin harus dipercepat, Jika tidak, seumur hidup kita akan bermasalah dengan sampah,” ujar Dada sesusai kegiatan menanam pohon di Cicabe, Manjadalajati, Rabu (9/6).

read more


 
Kejari Ciamis Tahan Dua Mantan Pimpinan Pegadaian Banjarsari
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:56)

CIAMIS, (PRLM).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis menahan dua tersangka kasus penyaluran kredit fiktif yang terjadi di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Perum Pegadaian Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Keduanya adalah mantan Kepala KCP Pegadaian Banjarsari, Bud (45) dan mantan penaksir di kantor yang sama, DB. Akibat perbuatan kedua orang tersebut, negara mengalami kerugian sekitar Rp 1,4 miliar.

read more


 
Peranti Permainan Baru Nintendo Wii U
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:44)
Mario Anzuoni /REUTERS/"prlm"

 
Mayat Bayi Ditemukan di Hutan Kota
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:36)

SUBANG, (PRLM).- Sesosok mayat bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan ditemukan di kawasan hutan kota Ranggawulung, Rabu (8/6) petang. Saat ditemukan mayat itu terbungkus kantong kresek warna hitam dan tergeletak di tepi jalan setapak hutan tersebut.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, mayat itu pertama kali ditemukan salah seorang penebang bambu, Ngatimin. "Saat saya sedang lewat ada kantong plastik tergeletak di tepi jalan setapak. Saya penasaran terhadap isi kantong yang terlihat penuh," kata Ngatimin.

read more


 
Bus Diserempet Hingga Lecet, Sopirnya Diberondong Bacokan
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:32)
RIESTY YUSNILANINGSIH/"PRLM"

BEKASI, (PRLM).- Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota mengamankan empat pelaku penganiayaan terhadap Nana Yuhana (39), supir bus pariwisata Sinar Jaya, yang menderita sejumlah luka bacok di sekujur tubuhnya, Rabu (8/6). Keempat pelaku diamankan di kediaman mereka di Perumahan Tytyan Indah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi berikut satu unit Daihatsu Xenia perak nomor polisi B 1549 PFN yang ditumpangi mereka saat kejadian, satu unit truk, dan sejumlah senjata tajam yang dipergunakan saat menganiaya korban.

read more


 
256 Peserta Lolos Seleksi SMAN 3 Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:25)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 256 peserta dinyatakan lolos dalam seleksi terbuka RSBI SMAN 3 Bandung. Sementara tahun ini jumlah peserta seleksi SMAN 3 Bandung mencapai 1.277 peserta.

read more


 
Tabrakan "Karambol" di Banyumas, Dua Tewas, 11 Terluka
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:18)

BANYUMAS, (PRLM).- Dua orang tewas dan 11 penumpang bus luka-luka akibat tabrakan karambol melibatkan tiga kendaraan yakni sepeda motor, bus dan kendaraan box. Peristiwa terjadi di Jalan Raya Cindaga Kecamatan Kebasen, Banyumas, Jawa Tengah, sekitar pukul 11.30 Rabu (8/6).

Dua korban tewas adalah pengendara sepeda motor Ratno Sukardi (30) warga Jati Asih Bekasi dan pengemudi mobil box Sugeng Sumanto (48) warga Sukoharjo. Sementara 11 korban luka semuanya penumpang bus Satria jurusan Purwokerto - Cilacap.

read more


 
Juarai Lomba Gambar Faber Castell, Tiga Siswa ke Jerman
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:11)
NURYANI/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Tiga orang siswa berhasil menjuarai lomba gambar 250 tahun Faber-Castell "The Castle of Your Dreams" dan berhak terbang ke Jerman untuk menghadiri puncak perayaan ulang tahun Faber-Castell ke-250 tahun di Stein, Jerman Juli mendatang. Dua di antara pemenang tersebut berasal dari provinsi Jawa Barat.

read more


 
Gubernur Dorong Pembentukan Kabupaten Pangandaran
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   18:06)

CIAMIS, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berjanji akan berupaya mendorong lahirnya Kab. Pangandaran sebagai pecahan dari Kab.Ciamis. Di antaranya dengan secepatnya mendatangi Komisi II DPR RI agar Kabupaten Pangandaran segera terbentuk.

Hal itu disampaikan Sekretaris Pembentukan Kabupaten Pangandaran Andis Sose, usai menghadap Gubernur bersama jajaran Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran di Gedung Pakuan Bandung, Selasa malam (7/6). Presidium datang untuk menyampaikan pandangan tentang moratorium pembentukan daerah otonom baru (DOB).

read more


 
Wagub Minta Galakan Kembali Wawasan Nusantara
(Pikiran Rakyat Online, 8 June 2011   17:57)

BANDUNG,(PRLM).- Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf meminta masa orientasi siswa (MOS) dan juga orientasi pengenalan kampus (ospek) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat disisipi dengan wawasan nusantara dan pemahaman ideologi kebangsaan. Sebab Wagub meyakini munculnya paham-paham radikal termasuk juga NII di lembaga pendidikan karena kurangnya barier atau pengaman mengenai ideologi di kalangan pelajar dan mahasiswa.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Piala FA Dipamerkan di Jakarta
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   22:00)

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia dipastikan akan masuk dalam agenda tur trofi Piala FA. Piala ini rencananya akan tiba ke Indonesia pada 24-26 Juni mendatang dalam rangkaian Tur Asia Piala FA Big Cola.

Ini merupakan pertama kalinya kedatangan trofi tertua di Inggris tersebut ke tanah air. Rencananya, trofi yang tahun ini menjadi milik Manchester City akan dipamerkan di Gambir Expo, Jakarta Fair Kemayoran.

read more


 
Putri Jabar Buka Peluang ke Semifinal
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:51)

SEMARANG, (PRLM).- Tim basket putri Jabar membuka peluang untuk maju ke semifinal setelah menang telak atas Banten 75-25, pada Babak Kualifikasi PON XVIII/2012 Riau, di GOR Sahabat Semarang, Selasa (7/6).

Bagi tim putri Jabar kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Kalimantan Tengah 88 – 44. Hasil yang diraih ini, juga membawa tim putri Jabar berada di peringkat atas klasemen sementara.

read more


 
Uni Eropa Bahas Wabah E. Coli
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:43)

LUKSEMBURG, (PRLM).- Para Menteri Pertanian Uni Eropa mengadakan pertemuan di Luksemburg hari Selasa untuk membicarakan wabah bakteri maut E. Coli di Jerman, dan dampak ekonominya.

Para menteri membicarakan bantuan untuk petani yang tidak dapat menjual sayur-mayur mereka karena kekhawatiran konsumen yang meningkat akan wabah itu. Rusia telah melarang semua sayur-mayur dari Uni Eropa.

Penyebab wabah E. Coli di Jerman itu masih belum diketahui setelah para pejabat hari Senin menutup kemungkinan tauge organik sebagai sumbernya.

read more


 
Kelompok 78 Minta Kongres Biasa
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:35)

JAKARTA, (PRLM).- Pemilik suara yang tergabung dalam kelompok menghendaki Kongres Luar Biasa PSSI 2011 diubah menjaqdi kongres biasa. Hal itu disampaikan Sekum pengprov Nusa Tenggara Timur (NTT) Lambertus Tukan saat jumpa pers di Bloeming cafe, FX Senayan, Jakarta, Selasa (7/6).

Lambertus yang didampingi Sekum PS Persiraja Banda Aceh, Atiqah Abubakar dan perwakilan klub Nusa Indonesia FC Sarluhut Napitupulu menginginkan Komite Normalisasi tidak mempolitisisasi situasi dengan menjadikan kongres tersebut sebagai Kongres Luar Biasa.

read more


 
Pemprov Larang Izin Baru Tambang Pasirbesi
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:29)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melarang lima kabupaten yaitu Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Cianjur, dan Sukabumi, untuk mengeluarkan izin baru penambangan pasirbesi, khususnya di kawasan Jabar selatan.

Pemprov Jabar juga melarang kegiatan produksi bagi badan usaha yang telah mendapatkan izin usaha pertambangan (IUP) operasi produksi, tetapi belum melaksanakan kegiatan.

read more


 
Penjualan Daging Sapi di Australia Merosot Hingga 15 Persen
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:24)

SYDNEY, (PRLM).- Permintaan akan daging sapi di Australia dilaporkan menurun setelah tayangan televisi tentang perlakuan terhadap sapi impor di beberapa rumah jagal hewan di Indonesia. Demikian seperti dikutip BBC, Selasa (7/6).

Kalangan penjual daging melaporkan, penjualan daging sapi turun 10-15% sejak acara investigasi yang di antaranya memperlihatkan rekaman sapi yang sedang disembelih dan dicambuk tersebut ditayangkan pekan lalu.

read more


 
Zargari (Azad) Ambil Alih Kaus Kuning
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:16)

PADANG,(PRLM).- Pembalap asing mulai unjuk gigi di etape II balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) menempuh rute datar sejauh 105 km Padang-Pariaman Selasa (7/6).

Amir Zargari dari tim Universitas Azad (Iran) yang sudah mengenal medan lomba TdS sejak tampil pertama kali pada TdS edisi pertama 2009 melakukan gebrakan “break away” bersama rekan setimnya Rahim Emami 75 km setelah start.

Keduanya tak terkejar hingga finish di urutan pertama dan kedua. Zargari dan Emami mencatat waktu sama 2 jm 20 menit 03 detik.

read more


 
Jepang Lipatduakan Taksiran Radiasi
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:12)

TOKYO, (PRLM).- Jepang melipatduakan taksiran radiasi nuklir yang keluar dari kompleks PLTN Fukushima dalam pekan pertama setelah bencana gempa dan tsunami.

Badan Keselamatan Nuklir dan Industri (Nisa) sekarang mengatakan 770.000 terabecquerel terlepas ke atmosfir pasca bencana alam 11 Maret - lebih dari dua kali taksiran yang diumumkan sebelumnya 370.000 terabecquerel.

read more


 
SSB UNI Pukul Jr Soccer Academy Singapura
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:08)

CIMAHI, (PRLM).- Tim sepak bola UNI U-12 mengalahkan tim Junior Soccer Academy (JSA) U-12 Singapura dengan skor telak 4-1, pada laga persahabatan di Lapangan Manunggal Brigif 15 Kujang 2, Selasa (7/6).

Gol untuk POR UNI dicetak oleh Arik, Dimas, Robi dan Yedi. Sedangkan gol tunggal untuk JSA dicetak oleh Sakir.

Sejak babak pertama UNI mampu tampil menekan. Mengandalkan serangan dari sayap kiri, tim tersebut beberapa kali mampu menciptakan peluang. JSA yang lebih mengandalkan umpan bola-bola panjang, diuat kewalahan oleh serangan yang dilakukan pemain UNI.

read more


 
Sekretaris DPRD Cimahi Selidiki Mobil Dinas
(Pikiran Rakyat Online, 7 June 2011   21:03)

CIMAHI, (PRLM).- Sekretaris DPRD Kota Cimahi Eddy Junaedi menjanjikan segera menyelidiki keberadaan mobil operasional salah seorang anggota dewan yang dipinjampakaikan kepada ketua salah satu partai politik.

“Urusan partai kami tidak bisa ikut campur, tetapi masalah mobil dinas kami berhak mengambil kembali dan tidak akan meminjamkannya kembali pada orang yang tidak bertanggung jawab. Apapun alasannya,” tutur Eddy di Cimahi, Selasa.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Satu dari Lima Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   19:30)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

PALABUHANRATU, (PRLM).- Satu dari lima tahanan yang kabur dari sel tahanan Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, Sabtu (4/6) dini hari pukul 3.00 WIB, berhasil ditangkap lagi oleh petugas, Senin (6/6) dini hari sekira pukul 3.30 WIB di wilayah Kecamatan Cikidang. Tahanan tersebut, yakni Firmansyah alias Remon (24) warga Kp. Badakputih, Kel/Kec. Palabuhanratu. Pelaku yang tersangkut kasus pencurian dengan pemberatan (curat) itu, ditangkap aparat Polres ketika bersembunyi di sebuah kebun di daerah Cikidang.

read more


 
Nintendo Diserang Peretas
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   19:26)

TOKYO, (PRLM).- Nintendo menjadi korban baru serangan para peretas (hacker) yang dilakukan kelompok Lulz Security.

Perusahaan game Jepang ini mengatakan satu server anak perusahaannya di Amerika Serikat di serang kelompok ini beberapa pekan lalu.

Lulz Security adalah kelompok yang menyerang situs Sony beberapa pekan lalu.

Namun produsen Nindento Wii ini mengatakan tidak ada data konsumen atau perusahaan yang hilang.

Juru bicara Nintendo Ken Toyoda mengatakan, "Tidak ada korban pihak ketiga."

"Namun memang ada semacam serangan peretas," tambahnya.

read more


 
Isu Mr A Bisa Jadi Alat Golkar Keluar dari Setgab
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   19:18)

JAKARTA, (PRLM).- Sikap Partai Demokrat (PD) yang melempar isu seolah ada keretakan di tubuh mereka karena faktor luar itu telah menambah jengkel parpol lain untuk mencari momen yang tepat keluar dari sekretariat gabungan (setgab) koalisi. Partai Demokrat seharusnya menegur kadernya yakni Ramadhan Pohan yang telah menggulirkan isu Mr. A.

"Saya pikir Golkar dan mungkin juga parpol lain tinggal menunggu dan momen yang tepat untuk keluar dari Setgab," kata pengamat politik Ray Rangkuti di Jakarta, Senin (6/6).

read more


 
Pernikahan Icha akan Dibatalkan
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   19:06)

BEKASI, (PRLM).- Kuasa hukum terdakwa pemalsu identitas -Rahmat Sulistyo-, Naupal Al Rasyid, meminta majelis hakim yang dipimpin Matauseja Erna meminta persidangan ditunda sampai keluar pembatalan pernikahan dari Pengadilan Agama. "Materi kasus ini kan pernikahan, maka status Tyo harus ditentukan dulu. Harus ada pembatalan pernikahan dulu dari Pengadilan Agama sebelum melanjutkan persidangan," katanya.

read more


 
Anggota Fraksi Demokrat DPRD Ciamis Terancam Dicopot
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   18:53)

CIAMIS, (PRLM).- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Ciamis memutuskan untuk memberhentikan salah satu anggota Fraksi Demokrat berinisial YW yang diduga tidak menyalurkan aspirasi anggota DPRD sesuai ketentuan.

read more


 
Mayat Laki-laki Bertato Mengambang di Citanduy
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   18:41)
NURHANDOKO/"PRLM"

BANJAR, (PRLM).- Sesosok mayat laki-laki bertato ditemukan mengambang di Sungai Citanduy masuk wilayah Cipadung, Desa/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Diduga laki-laki berbadan gemuk tersebut adalah korban pembunuhan, karena pada saat ditemukan terdapat ikatan tambang plastik pada bagian lengan kiri.

read more


 
Dua Mahasiswa Unpad Lapor Hampir Masuk NII
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   18:32)

BANDUNG, (PRLM).- Sampai saat ini baru ada dua mahasiswa Unpad yang melapor bahwa mereka hampir direkrut oleh gerakan Negara Islam Indonesia (NII). Mereka direkrut pada 2011, tapi kemudian sadar setelah hampir dibaiat. Saat ini, mereka kembali kuliah dan beraktivitas seperti biasa.

Demikian hal ini dikemukakan anggota tim investigasi dan penangan NII di Unpad, Iman Soleh, pada jumpa wartawan yang diadakan di Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur, Kota Bandung, Senin (6/6).

read more


 
Hilangnya Kelelawar Timbulkan Kekhawatiran Wabah Malaria
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   18:24)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Maraknya penambangan batu kapur di sejumlah wilayah di Jawa Barat dikhawatirkan akan berimbas pada peningkatan wabah malaria. Pasalnya penambangan batu kapur tersebut merusak tempat hidup kelelawar yang merupakan musuh alami nyamuk penyebab penyakit malaria.

Hal ini diungkapkan peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr. Ir. Ibnu Maryanto di sela-sela Simposium Internasional tentang Kelelawar Asia Tenggara Ke-2 yang digelar oleh LIPI di Hotel Royal Bogor, Jln. Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (6/6).

read more


 
Anisa dan Dian Jadi Korban Pencopetan di Angkot
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   18:15)

CIANJUR, (PRLM).- Kakak-adik, Anisa (21) dan Dian (19) warga Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Senin (6/6) menjadi korban pencopet yang beraksi di angkutan umum. Akibat aksi pencopet sejumlah barang barang, seperti handphone, dan dompet milik korban raib.

read more


 
Kasus Flying Fox Putus, Tujuh Orang Diperiksa
(Pikiran Rakyat Online, 6 June 2011   18:03)

BOGOR, (PRLM).- Terkait kasus tewasnya seorang anak kecil berusia sekitar 7 tahun yang terjatuh ketika naik wahana naik flying fox di Taman Wisata Matahari (TWM) Cisarua, Puncak, Kab. Bogor, Polsek Cisarua langsung bertindak.

Seperti diberitakan "PRLM", seorang anak bernama Rizka Putri Yulia (7) tewas setelah terjatuh dari wahana peluncur udara (flying fox) yang putus di Taman Wisata Matahari (TWM) Cisarua, Puncak, Kab. Bogor, Minggu (5/6).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Fabio Capello Marahi Wasit
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   20:14)
Stefan Wermuth/REUTERS/"prlm"

 
Dua Minggu ke Depan, Persib Genjot Latihan
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   20:10)

BANDUNG, (PRLM).- Para pemain Persib Bandung akan kembalil digenjot latihan fisik dengan porsi yang cukup berat dalam dua minggu ke depan. Pelatih Persib Daniel Roekito mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai persiapan khusus untuk menunjang kinerja pemainnya di lapangan nanti.

read more


 
Lima Tahanan Polres Sukabumi Kabur
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   19:57)

PALABUHANRATU, (PRLM).- Sebanyak lima tahanan yang ditahan di ruang tahanan Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, kabur pada Sabtu (4/6) malam. Mereka kabur dengan menjebol atap internit di ruang tahanan. Namun demikian, pihak Polres Sukabumi hingga kini belum bisa menyebutkan nama-nama tahanannya dan data-data lainnya secara lengkap. Hanya saja, kelima tahanan yang kabur itu, tersangkut kasus yang berbeda-beda, di antaranya tersangkut kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencabulan.

read more


 
Bajaj Terjebak Limpasan Limbah
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   19:45)
Amit Dave/REUTERS/"prlm"

 
Janda Penderita Kanker Butuh Bantuan
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   19:36)
ibnu saechu/"KC"/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Hingga saat ini, Saerih (45) terbaring di ruang Anturium kamar 1 Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Janda asal Desa Guwa Kidul, Kec. Kaliwedi, Kab. Cirebon itu harus berjuang menahan sakit akibat kanker ovarium yang saat ini sudah memasuki stadium empat.

Kondisi kesehatan Saerih sangat memperihatinkan. Bagian perut yang terkena kanker itu terlihat semakin membesar. “Kalau kata dokter yang menanganinya, kanker sudah menyebar ke sejumlah organ lain seperti usus dan liver,” kata Yani, anak Saerih, Minggu (5/6).

read more


 
Daniel Ingin Akhir Musim yang Manis
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   19:21)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito ingin mengakhiri musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011 ini dengan pertandingan yang manis bagi "Maung Bandung". Daniel menuturkan, akhir yang manis tersebut tentunya dengan mempersembahkan kemenangan di dua laga kandang yang merupakan laga pamungkas Persib musim ini.

read more


 
Tim Putra Kab. Indramayu Juarai Bola Voli O2SN 2011 Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   19:18)

BANDUNG, (PRLM).- Tim Putra Kab. Indramayu menjuarai cabang olah raga bola voli pada Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN) 2011 tingkat Jawa Barat. Pada partai final yang digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung, Minggu (5/6), mereka mengalahkan tim putra Kab. Sukabumi 2-0 (25-21, 25-23).

Kejar mengejar angka dengan cepat terjadi di set pertama. Dimulai dengan Endang, dkk yang sempat unggul angka lebih dahulu dari tim Kab. Indramayu. Sayangnya, beberapa serangan yang dibangun bisa dipatahkan Adi S, dkk melalui smash cepat.

read more


 
Petugas Imigrasi Prancis Jadi Korban Paspor Obama
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   19:09)

DEAUVILLE, (PRLM).- Seorang petugas imigrasi di bandar udara kecil di Deauville, Prancis dinonaktifkan setelah berfoto sambil memegang paspor milik Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang datang ke kota wisata itu untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Negara G-8 belum lama ini.

read more


 
Libur Panjang, Wisatawan Pangandaran Menurun
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   18:57)
NURHANDOKO/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Tidak seperti yang diperkirakan sebelumnya, masa liburan panjang kali ini tenyata jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis menurun. Keadaan tersebut berbeda apabila dibandingkan dengan saat libur cuti bersama sebelumnya.

Menurunnya wisatawan ke Pangandaran diperkirakan karena bertepatan dengan menjelang anak sekolah menghadapi tes atau ujian sekolah. Sedikitnya kunjungan wisatawan menjadikan kawasan tersebut cukup lengang. Wisatawan dengan leluasa bermain, mandi atau berenang di pantai.

read more


 
Stefan Bradl Juarai Moto2 Grand Prix Katalunya
(Pikiran Rakyat Online, 5 June 2011   18:44)
Gustau Nacarino/REUTERS/"prlm"

KATALUNYA, (PRLM).- Pembalap Moto2 Kalex, Stefan Bradl dari Jerman mengangkat piala kemenangannya pada Grand Prix MotoGP Katalunya di sirkuit Montmelo, dekat Barcelona, Spanyol, Minggu (5/6). (Rtr/A-88)***


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Golkar Purwakarta Terancam Perpecahan
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   20:17)

PURWAKARTA, (PRLM).- Golkar Purwakarta terancam perpecahan menyusul ketidakonsistenan DPD Golkar Jabar terhadap keputusan yang telah dibuatnya. Pasalnya, setelah DPD Jabar pimpinan DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin mengeluarkan SK Musdalub nomor Kep-72/GOLKAR/V/2011 tentang Musyawarah Daerah Luar Biasa Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Purwakarta, tiba-tiba saat di tengah acara Musdalub Golkar keluar surat DPD Jabar nomor B-91/Golkar/VI/2011 tentang pembatalan Musdalub yang dikeluarkan tanggal 3 Juni 2011.

read more


 
Indonesia Open Super Series Premier Bakal Ketat
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   20:09)

JAKARTA, (PRLM).- Persaingan pada turnamen Indonesia Open Super Series Premier 21-26 Juni mendatang dipastikan berlangsung ketat. Pasalnya selain karena wajib diikuti oleh delapan besar dunia, juga karena Indonesia Open tahun ini akan menjadi salah satu turnamen kualifikasi Olimpiade London 2012 mendatang.

Pemain ganda campuran Vita Marissa menilai bahwa turnamen Indonesia Open yang kini berubah peran dipastikan akan memotivasi seluruh pemain yang turun.

read more


 
Diego Maradona Kecam FIFA
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   19:53)
REUTERS/"PRLM"

DUBAI, (PRLM).- Mantan pemain internasional Argentina, Diego Maradona mengatakan skandal korupsi di tubuh FIFA takan tuntas selama badan sepak bola dunia itu ditangani “dinosaurus”. Kecaman Maradona tersebut dikatakannya Dibai, Sabtu.

Seperti diketahui, Maradona tengah berada di Dubai untuk menandatangani kontrak dua tahun sebagai pelatih klub Al Wasl.

Sepp Blatter tak pernah menjadi pemain sepak bola sepanjang hidupnya. Mengapa ia harus menjadi Presiden FIFA, sedangkan mantan pemain banyak yang berpotensi menjadi Presiden FIFA?,” kata Maradona.

read more


 
Seto Mulyadi: Perlu Seksi Perlindungan Anak
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   19:41)

CIMAHI, (PRLM).- Seksi khusus perlindungan anak di RT/RW adalah tuntutan yang harus dipenuhi oleh sebuah kota yang ingin dikategorikan sebagai Kota Layak Anak (KLA). Hal itu dikatakan tokoh pendidik dan pemerhati anak Seto Mulyadi (Kak seto) seusai menjadi pemateri dalam seminar anak di Cimahi Convention Hall, Sabtu (4/6).

“Pada prinsipnya KLA adalah kota yang semua pemangku kebijakannya bisa memenuhi hak anak mulai dari hak hidup, pendidikan, hak bermain, sampai perlindungan terhadap kekerasan,” tutur Seto.

read more


 
Polisi Masih Selidiki Bahan Peledak
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   19:28)

CIMAHI, (PRLM).- Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Ahmad Zubair mengatakan, pihaknya masih mendalami paket yang dicurigai berisi bahan-bahan untuk merakit bom yang ditemukan warga di Padalarang, Kab. Bandung Barat, Jumat (3/6) malam.

Seperti diketahui Warga Kampung Sukamaju, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, menangkap seseorang yang diduga teroris, Jumat (3/6) malam.

read more


 
Kelulusan UN SMP/MTs Cimahi 99,97 Persen
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   19:16)

Cimahi, (PRLM).- Tingkat kelulusan Ujian Nasional sekolah menengah pertama dan sederajat 2011 di Kota Cimahi mencapai 99,97 persen. Dari total peserta sebanyak 6.661 siswa, hanya dua siswa yang terpaksa mengulang UN tahun depan.

read more


 
Seto Mulyadi: Kekerasan terhadap Anak Meningkat
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   19:03)

CIMAHI, (PRLM).- Jumlah sementara kasus kekerasan terhadap anak di seluruh Indonesia 2011 meningkat dan sudah mencapai lebih dari lima puluh persen total kasus pada 2010 yang mencapai sekitar 2.300 kasus. Dari jumlah tersebut, sebagian besar kekerasan dilakukan oleh orangtua dan orang-orang terdekat anak itu sendiri.

read more


 
Seribu Penonton Meriahkan KIMCHI
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   18:54)

JAKARTA, (PRLM).- Lebih dari seribu penonton yang mayoritas anak-anak usia belasan tahun berhasil menggemakan gedung Istora Senayan saat perhelatan Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia (KIMCHI) dimulai.

Para penggemar Korean pop (K-Pop) itu menyaksikan festival grup vokal Korea yang digelar sejak pukul 18.00 WIB Sabtu petang.

The Boss yang menjadi penampil pertama pun berhasil membuat para anak baru gede (ABG) itu bersorak kencang sepanjang lagu yang mereka nyanyikan.

read more


 
Sepatu Jangkung di Pameran Mode Musim Panas Brasil
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   18:48)
Paulo Whitaker/REUTERS/"prlm"

 
Rafael Nadal Kini Diunggulkan
(Pikiran Rakyat Online, 4 June 2011   18:32)

PARIS, (PRLM).- Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal ditempatkan sebagai favorit juara pada final tunggal putra melawan Roger Federer turnamen tenis seri Grand Slam Prancis Terbuka 2011 di lapangan tenis Roland Garros, Minggu besok.

Nadal melaju ke final setelah menaklukkan petenis Skotlandia, Andy Murray tiga set langsung pada semi final. Sementara Roger Federer menyisihkan petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, juga dengan kemenangan straight set.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pedagang Mulai Membongkar Warungnya di Hutan Cagar Alam Sukawayana
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   19:18)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

PALABUHANRATU, (PRLM).- Para pedagang yang berjualan di kawasan hutan cagar alam Sukawayana di Desa Citepus, Kec. Palabuhanratu, mulai terlihat membongkar dan memindahkan warungnya ke lokasi baru di Taman Wisata Alam (TWA) Sukawayana, tak jauh dari lokasi semula.

Pembongkaran dan pemindahan warung tersebut, menyusul ultimatum dari kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar kepada para pedagang. Dalam ultimatum tersebut, BBKSDA meminta kepada para pedagang untuk membongkar dan memindahkan sendiri warungnya ke TWA Sukawayana, sebelum tanggal 8 Juni nanti.

read more


 
Pemerintah akan Tingkatkan Jumlah Pengawas Ketenagakerjaan
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   19:07)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah berupaya mempercepat peningkatan kualitas dan kuantitas pengawas ketenagakerjaan. Dengan demikian, kualitas hubungan industrial antara pekerja dan pengusaha dapat tercapai dengan baik. Demikian ditegaskan Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (3/6).

Saat ini jumlah pengawas ketenagakerjaan tercatat sebanyak 2.384 orang, untuk menangani sekitar 216.547 perusahaan. Para pengawas ketenagakerjaan itu terdiri dari Pengawas umum, 1.460 orang, Pengawas spesialis 361 orang, Penyidik Pegawai Negeri Sipil 563 orang.

read more


 
Cuti Bersama, tak Ada Dokter di RSUD Sekarwangi
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:56)

PALABUHANRATU, (PRLM).- Pasien RSUD Sekarwangi Kab. Sukabumi mengeluhkan tidak adanya dokter selama cuti bersama. Selama libur pasien tidak diperiksa dan ditangani dokter. Hanya ada dua dokter yang berjaga. Selebihnya pelayanan dilakukan oleh perawat, padahal mereka tidak diperbolehkan mengambil keputusan untuk pasien. Akibatnya, banyak pasien merasa ditelantarkan.

read more


 
Macet di Jalan Raya Lembang
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:51)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
Seismograf yang Baru Dipasang Seminggu, Hilang Dicuri
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:43)

BANJARNEGARA, (PRLM).- Alat pendeteksi gempa seismograf di Kawah Timbang Pegunungan Dieng Jawa Tengah, yang baru dipasang pada 23 Mei, diketahui hilang Jumat (3/6) pagi, saat petugas Pos Pemantau Gunung Api Dieng akan mengecek perkembangan kegempaan. Dengan hilangnya sesmograf ini untuk sementara pihaknya tidak mampu mendeteksi gempa di sekitar telaga warna.

read more


 
Seluruh Biaya Operasi dan Perawatan Wahyudin Ditanggung Pemkot Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:31)
HUMAS PEMKOT/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Bandung menanggung seluruh biaya operasi dan perawatan Wahyudin (15), bocah yang tertimpa tiang menara pemancar di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, di Jalan Caringin, Kamis (2/6) lalu. Operasi sudah dilakukan pada hari itu juga di Rumah Sakit Immanuel. Kaki kiri Wahyudin tak harus diamputasi.

read more


 
150 Hektar Sawah Siap Panen di Ciamis Terendam Banjir
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:22)
NURHANDOKO/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Sedikitnya 150 hektar areal persawahan siap panen di Kecamatan Pamarican, Lakbok dan Purwadadi Kabupaten Ciamis terendam banjir. Untuk menyelamatkan tanamanna, terpaksa petani memanen lebih awal. Apabila air tidak segera surut, dikhawatrikan gabah akan membusuk.

Sementara itu untuk memanen juga bukan perkara yang mudah, sebab petani harus mengerahkan tenaga lebih keras lagi untuk memanen. Selain itu karena lokasinya cukup jauh dari tempat yang kering, seperti di tegalan yang ada di tepi saluran irigasi, saat memanen petani juga harus membawa rakit.

read more


 
Dishub Jabar Sediakan Mobil Derek di Jalur Malangbong
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:15)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Dinas Perhubungan Jawa Barat menyediakan satu unit kendaraan derek guna mengantisipasi kemungkinan kendaraan mogok pada arus balik cuti bersama, Minggu (5/6). Kendaraan tersebut disimpan di lokasi Jembatan Timbangan Gentong atau wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. Pada ruas jalan setelah perbatasan Garut itu sering ditemukan kendaraan mogok di tanjakan gentong sehingga menimbulkan kemacetan.

read more


 
Musda PAN Subang Gagal Pilih Ketua
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   18:07)

SUBANG, (PRLM).- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (musda) III PAN Kabupaten Subang, menemui jalan buntu untuk memilih Ketua Partai berlambang matahari tersebut. Pasalnya, surat rekomendasi bakal calon ketua dari DPP PAN, hingga Musda memasuki tengah malam belum juga diterima.

read more


 
Berencana Membangun Jalur KA Cibungur-Tanjungrasa
(Pikiran Rakyat Online, 3 June 2011   17:54)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah memantapkan rencana pembangunan jalur kereta api Cibungur hingga Tanjungrasa Kab. Purwakarta. Selain dengan PT KAI, Pemprov. Jabar juga berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat dan pengusaha batubara.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
P2TP2A Berhasil Jemput Korban Trafficking di Kuching
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   18:46)
RAYADIE/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Yanti (36) warga Kampung Gunung Guruh, Desa Cibentang, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi diduga menjadi korban perdagangan manusia (trafficking). Ibu rumah tangga itu, berhasil dijemput tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/6), setelah dua hari sebelumnya sempat menginap di kantor P2TP2A Jawa Barat di Bandung.

read more


 
Aktifitas Kegempaan dan Konsentrasi Gas Beracun Masih Tinggi
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   18:33)

BANJARNEGARA, (PRLM).- Kawah Timbang di Pegunungan Dieng Banjarnegara Jawa Tengah sudah erupsi tanpa mengeluarkan freatik berupa semburan material vulkanik lumpur. Namun kegempaan dan konsentrasi gas CO2 masih fluktuatif, pada Kamis (2/6) kegempaan menunjukkan peningkatan.

Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono mengatakan, gempa yang terpantau sejak pukul 00.00 hingga 06.00 tercatat tujuh kali gempa.

read more


 
DPD PAN Targetkan 12 Kursi di DPRD Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   18:21)

SUBANG, (PRLM).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jawa Barat (Jabar), menargetkan perolehan 12 kursi di DPRD Provinsi dan delapan kursi di masing-masing DPRD Kabupaten/Kota di Jabar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PAN Jabar, Edy Darnadi, seusai membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) III DPC PAN Kabupaten Subang, yang digelar di Graha Sofia, Subang, Kamis (2/7). "Target ini tidak muluk-muluk," ujar Edy.

read more


 
Seminar ESQ Parenting Gratis
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   18:17)

ESQ Bandung akan menggelar seminar gratis "Mendidik anak sesuai dgn fitrahnya" pada Jumat (3/6) di Hotel Horison, Jl Pelajar Pejuang Bandung jam 19.00. Tempat terbatas. Info: ESQ Cabang Bandung (022 70717165).(A-71)***


 
D-Wave Menjual Komputer Quantum Pertama
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   18:09)
D-Wave/"prlm"

BURNABY, (PRLM).- Pekan lalu, D-Wave Systems, Inc., perusahaan yang berbasis di Burnaby, British Columbia, Kanada mengumumkan penjualan komputer quantum pertama. Perusahaan keamanan global Lockheed Martin, yang berbasis di Bethesda, Maryland, AS membeli komputer quantum yang diisukan seharga $ 10 juta, berikut pemeliharaan dan layanan lainnya untuk beberapa tahun.

read more


 
Pemantauan Arus Lalu-Lintas di Sentral Komunikasi
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   17:54)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Pengumuman Kelulusan Tetap Akan Dilaksanakan Sabtu (4/6)
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   17:46)

BANDUNG,(PRLM).-Ketua UN Provinsi Jawa Barat Dedi Sutardi menuturkan, pengumuman kelulusan kepada siswa akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yakni Sabtu (4/6). Hari ini, Jumat (3/6), Disdik Provinsi Jabar baru akan mengundang seluruh dinas kabupaten kota untuk menyerahkan hasil kelulusan masing-masing kabupaten kota.

"Untuk teknis pengumuman diserahkan kepada dinas pendidikan kabupaten kota. Pengumuman bisa dilakukan melalui pos atau diumumkan di sekolah langsung. Itu kebijakan dinas pendidikan kabupaten kota dan sekolah," tuturnya. (A-157/kur)***


 
Joint Research Dibutuhkan untuk Pastikan Kandungan Pasir Besi
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   17:31)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daeran (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Deny Juanda Puradimaja mengatakan, dibutuhkan joint research untuk memastikan kandungan pasir besi di wilayah Jabar Selatan. Hal itu dilakukan untuk memperoleh data yang valid mengenai seberapa besar kandungan mineral di wilayah tersebut. Joint research itu di antaranya akan melibatkan Badan Geologi dan Badan Atom Nasional (Batan). "Kalau pasir besi itu 'kaya', kayanya seberapa? Jadi, pada intinya pengolahan pasir besi harus berdasarkan ilmu pengetahuan," kata Deny, Kamis (2/6).

read more


 
Tingkat Kelulusan UN SMP/MTs Jabar Duduki Posisi Pertama Nasional
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   17:18)

BANDUNG,(PRLM).- Ketua UN Provinsi Jawa Barat yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Sutardi menyatakan, tahun ini Jawa Barat menempati posisi pertama secara nasional dalam hal tingkat kelulusan yang mencapai 99,96 persen. Sementara untuk rata-rata nilai UN, Provinsi Jawa Barat berada di posisi kedua nasional.

"Ini sebuah prestasi, sebab tahun ini Jawa Barat rengking satu untuk tingkat kelulusan dan rengking dua untuk rata-rata nilai UN. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak," ujarnya. (A-157/kur)***


 
Puluhan Rumah Warga Ditertibkan untuk Pembangunan Jalan Situ Ciburuy
(Pikiran Rakyat Online, 2 June 2011   17:05)

NGAMPRAH, (PRLM).- Sedikitnya lima puluh rumah warga dan bangunan perajin batako di areal Situ Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat segera ditertibkan Juni ini. Penertiban sejumlah bangunan ini dilakukan terkait dengan projek pembangunan jalan masuk menuju Situ Ciburuy yang menelan dana APBD Rp 2 miliar.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Polrestabes Bandung Lakukan Antisipasi terhadap 21 Gereja
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   19:05)

BANDUNG, (PRLM).- Dari 200 lebih gereja yang ada di Kota Bandung, Kepolisian Resor Kota Besar Bandung akan melakukan antisipasi terhadap 21 gereja pada peringatan hari Kenaikan Isa Almasih, yang jatuh pada Kamis (2/6).

Demikian dikatakan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung Komisaris Endang Sri Wahyu Utami, Rabu (1/6) petang. "Dari 200 lebih gereja yang ada di Kota Bandung, baru 21 gereja yang meminta dijaga," ucapnya.

read more


 
Pedagang Pasar Rebo Gugat Bupati dan PT SHP
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   19:01)

PURWAKARTA, (PRLM).- Ratusan para pedagang dari Pasar Rebo dan sekitarnya melaksanakan aksi demo ke kantor Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta, Rabu (1/6) kemarin. Aksi demo para pedagang itu guna mendampingi pengacara pedagang Pasar Rebo yang mendaftarkan gugatan terhadap Pemkab Purwakarta dan PT Surya Handa Perkasa (PT SHP) sebagai developer pembangunan Pasar Simpang, Purwakarta.

read more


 
Sekolah Tidak Ikut Cuti Bersama Jumat (3/6)
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   18:48)

BANDUNG, (PRLM).- Kendati pemerintah mencanangkan Jumat (3/6) sebagai cuti bersama, tapi Dinas Pendidikan Kota Bandung tetap memberlakukan kalender pendidikan kepada semua sekokah yang ada di Kota Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji mengatakan, minggu ini sekolah tetap mengikuti kalender pendidikan, jadi tidak libur.

"Pekan ini sekolah ada yang sedang menggelar ujian akhir semester atau persiapan ujian semester. Jadi, liburnya hanya Kamis (2/6) saat tanggal merah. Selebihnya tetap beraktivitas seperti biasa," kata Oji, Rabu (1/6). (A-187/A-88)***


 
Truk Kelebihan Muatan Terperosok di Jembatan Dongrong
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   18:36)
orange.co.uk/"prlm"

CHANGCHUN, (PRLM).- Polisi di Kota Changchun, Provinsi Jilin, CIna melakukan investigasi menyusul satu truk kelebihan muatan terperosok di Jembatan Dongrong, hingga jatuh ke sungai.

Pengemudi dan rekannya dilarikan ke rumah sakit, dan tidak ada korban jiwa, ketika truk yang mereka kendarai melintas di jembatan tersebut. Tiba-tiba jembatan ambrol ketika truk bermuatan pipa seberat 89 ton itu melintas.

Jembatan yang memang hanya didesain untuk menahan beban hingga 15 ton itu jadi berlubang ukuran 14 x 5 meter persegi. (orange.co.uk/A-88)***


 
Telepon Seluler Dalam Negeri
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   18:24)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Teman, Pengaruh Terbesar Pilih Jurusan
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   18:15)

BANDUNG, (PRLM).- Menentukan pilihan jurusan di perguruan tinggi memang tidak mudah, tetapi juga bukan sesuatu yang sulit jika siswa paham jurusan apa yang mampu mengantarkan cita-citanya.

Demikian ungkap Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung H. Asep Ramdan Hidayat pada "talk show :Memahami studi dan memilih jurusan program studi yang tepat di perguruan tinggi" yang digelar di Kampus Unisba Jln. Tamansari Bandung, Rabu (1/6).

read more


 
Pembongkaran Bangunan Bekas Rumah Makan di Baksil
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   18:03)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Panitia Terima Informasi Dugaan Perjokian SNMPTN
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   17:56)

BANDUNG, (PRLM).- Sebelum pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010, call centre Panitia Lokal Bandung pernah menerima aduan dari calon peserta yang melaporkan tentang praktek perjokian.

Humas Panlok SNMPTN 2011 Bandung Weny Widyowati mengatakan, pelapor tersebut mengungkapkan, dirinya ditawari untuk masuk Fakultas Kedokteran dengan membayar sejumlah uang saat pelaksanaan SNMPTN.

read more


 
Sendy Yusuf Kunjungi Batik Bekasi
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   17:44)
YULISTYNE/"PRLM"

BEKASI, (PRLM).- Ketua Yayasan Batik Jawa Barat Sendy Yusuf meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membantu legalitas batik khas Bekasi. Menurut dia dukungan pemerintah sangat dibutuhkan bagi para perajin tersebut.

Sendy menjelaskan permasalahan legalitas tidak bisa dipandang sepele. Pemerintah harus lebih proaktif untuk melindungi hasil kreativitas warganya. Apalagi, dalam hal kerajinan batik Bekasi yang pada dasarnya merepresentasikan keseharian masyarakat di daerah itu.

read more


 
Pesanan Ubi Jalar ke Jepang Naik
(Pikiran Rakyat Online, 1 June 2011   17:31)
KODAR SOLIHAT/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Pengusahaan ubi jalar Jepang yang diusahakan pada sentra produksi sayuran di Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, memperoleh peningkatan pesanan ke Jepang selama sebulan terakhir. Kebutuhan konsumsi ubi jalar oleh masyarakat Jepang sedang ikut naik, seiring pemulihan pascabencana Tsunami di negara itu.

read more