Pikiran Rakyat Online

   

 
Pedagang Pasar Rancaekek Enggan Pindah ke RTC
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   19:45)

SOREANG, (PRLM).- Ratusan pedagang Pasar Rancaekek enggan pindah ke pasar baru di Rancek Trade Center (RTC) karena ukuran kiosnya terlampau kecil selain harganya dinilai cukup tinggi. Para pedagang tetap memilih berjualan di Pasar Griya Alma'soem.

read more


 
Umuh: Pelatih Ditentukan Pertengahan Juli
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   19:34)

BANDUNG, (PRLM).- Pasca-pertandingan akhir musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011, Persib akan segera bergerak cepat untuk menentukan pelatih "Maung Bandung" selanjutnya. Hal tersebut diutarakan Manajer Persib Umuh Muchtar.

read more


 
Kadisdik: Agenda Menumpuk di Juni-Juli
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   19:33)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi menuturkan, keterserapan anggaran yang relatif kecil dikarenakan banyak kegiatan Disdik yang belum dilaksanakan. Sebab mayoritas kegiatan menumpuk di bulan Juni-Juli sehingga anggarannya banyak yang belum digunakan.

"Ini baru lima bulan, sementara semua kegiatan ada di Juni-Juli, sebab kami harus mengikuti kalender nasional. Misalnya kegiatan olimpiade sains nasional, olimpiade olah raga dan seni, LKS, dan banyak kegiatan lainnya yang belum dilaksanakan," ujarnya. (A-157/das)***


 
Presiden SBY Konsisten Percepat RUU Desa
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   19:26)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah konsisten untuk mempercepat pembahasan RUU Desa dan akan menata pembangunan desa secara menyeluruh. Untuk membangun desa ke depan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menetapkan kewenangan dan urusan yang ditangani desa-desa, dan juga memiliki Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari dana perimbangan yang diterima Kabupaten/Kota.

read more


 
Komite SDN Baros Mandiri 4: Iuran Perpisahan Bukan Pungli seperti yang Diisukan
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   19:17)

CIMAHI, (PRLM).- Iuran acara perpisahan sekolah dan cenderamata untuk guru di Sekolah Dasar Negeri Baros Mandiri 4 Kota Cimahi bukanlah pungli seperti yang diisukan. Iuran sebesar Rp 50.000 untuk siswa kelas VI dan Rp 25.000 untuk kelas I-V tersebut, juga tidak dipaksakan untuk siswa yang tidak mampu.

Berdasarkan informasi yang diterima “PRLM” lewat pesan singkat, orangtua siswa sekaligus Wakil Sekretaris Komite SDN Baros Mandiri 4 Jumadi Kusuma menginformasikan bahwa telah terjadi pungutan liar menjelang akhir tahun ajaran 2010-2011 di sekolah tersebut.

read more


 
Peralatan Komunikasi Dicuri, Perjalanan KA Tersendat
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   19:08)

PURWOKERTO, (PRLM).- Sebanyak 10 kereta api (KA) tidak bisa berkomunikasi ke pusat pengendali perjalanan KA, karena perangkat peralatan komunikasi hilang digondol maling. Akibatnya perjalanan ke 10 KA yang melintas di wilayah Daerah Operasional (Daop) V Purwokerto Jawa Tengah tersendat hingga beberapa jam.

read more


 
Bosscha Segera Ungkap Misteri Pluto
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   18:55)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"

NGAMPRAH, (PRLM).- Misteri planet kerdil Pluto segera diungkap sejumlah astronom Indonesia dan Amerika melalui pengamatan okultasi Pluto di Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin, 27 Juni mendatang. Pengamatan ini bertujuan untuk menyingkap sejauh mana tekanan atmosfer Pluto terkait dengan keberadaannya sebagai benda langit terjauh di lingkungan tata surya.

read more


 
PDDI Jabar Gencar Sosialisasi Doroh Darah di Daerah
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   18:46)

BANDUNG, (PRLM).- Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Jabar, saat ini sedang gencar melakukan sosialisasi seputar donor darah di daerah kepada masyarakat umum dan kampus atau sekolah. Sosialisasi dilakukan dengan cara pemberian materi dan penyebaran pamlet.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PDDI Jabar, H. Syafik Umar di sela-sela kegiatan donor darah yang dilaksanakan Keluarga Donor Darah (KDD) Hotel Amaroossa, Senin (20/6) di Hotel Amaroossa Hotel, Jln. Aceh Bandung. “Sosialisasi di daerah pada masyarakat umum dilakukan di tempat keramaian seperti mal,” katanya.

read more


 
BKSDA dan Polsek Pasirjambu Sita Dua Ekor Owa Jawa
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   18:38)

SOREANG, (PRLM).- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Dua bersama Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pasirjambu dan Ciwidey berhasil menyita dua ekor hewan langka jenis Owa Jawa (Hylobates Moloch) dari rumah warga untuk direhabilitasi dan dikembalikan ke alam, pada Senin (20/6). Warga di Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey dan Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu kedapatan memiliki hewan endemik yang dilindungi untuk dipelihara.

read more


 
Bupati Dedi Nyatakan KTA Demokrat Rekayasa Politik
(Pikiran Rakyat Online, 20 June 2011   18:30)

SUMBER, (PRLM).- Bupati Cirebon H. Dedi Supardi memberikan klarifikasi atas isu loncatnya dia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke Partai Demokrat yang akhir-akhir ini santer diberitakan media massa.

"Saya didukung dan diusung oleh PDI Perjuangan sejak awal menjadi wakil bupati pertama dan kedua. Saya sangat menghormati Ibu Megawati dan tidak mungkin berhianat kepada partai. Ini hanya rekayasa politik," kata Dedi saat melakukan keterangan pers kepada wartawan di DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon, Senin (20/6).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Gaun Marilyn Monroe Laku Rp39,4 Miliar
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   21:23)
REUTERS/"PRLM"

LOS ANGELES, (PRLM).- Gaun Marilyn Monroe dari film Seven Year Itch laku dilelang seharga US$4,6 juta atau Rp39,4 miliar. Demikian seperti dikutip BBC, Minggu (19/6).

Baju putih yang dipakai Marilyn pada film tahun 1955 tersebut terjual dalam sebuah pelelangan di Los Angeles, Amerika Serikat. Pakaian ini adalah bagian dari barang-barang film yang dikumpulkan aktris Debbie Reynolds selama 40 tahun.

Sebelumnya dia berharap dapat menaruh memorabilia ini dalam sebuah musium, tetapi rencana ini tidak pernah terealisasi.

read more


 
Persib Bantai Deltras, 4-0
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   21:07)

SOREANG, (PRLM).- Di menit-menit akhir pertandingan, Airlangga Sucipto kembali mencetak gol yang membawa Persib semakin membenamkan tamunya Deltras Sidoarjo. Gol kedua Airlangga ini sekaligus menjadi gol penutup laga pamungkas Persib pada LSI 2010-2011 atas Deltras. Persib berhasil memenangi laga dengan telak, 4-0.

read more


 
Liburan Sekolah KA Sepi Penumpang
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   20:53)

PURWOKERTO, (PRLM).- Prediksi akan terjadi ledakan penumpang kereta api ke sejumlah kota di Jawa sampai 30 persen ternyata meleset. Berdasarkan pantauan di stasiun kereta api (KA) di wilayah Daerah. Operasi (Daop) V Purwokerto, Jawa Tengah peningkatan hanya 10 persen.

Kondisi ini diperkirakan karena orang tua sedang fokus mencari sekolah baru. "Jumlah penumpang memasuki libur sekolah hanya mengalami peningkatan tidak lebih dari 10 persen," Manajer Humas Daop V Purwokerto Surono, Minggu (19/10).

read more


 
El Loco Tambah Keunggulan Persib, 3-0
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   20:40)

SOREANG, (PRLM).- Masuk di babak kedua menjadi pemain pengganti, Christian "El Loco" Gonzales langsung memberi kontribusi nyata dengan mencetak gol ketiga Persib atas Deltras, pada laga pamungkas LSI 2010-2011 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (19/6) malam.

Proses gol El Loco nyaris sama dengan dua gol sebelumnya. Berawal dari umpan akurat Miljan Radovic dari tendangan bebas dari tengah lapangan. Bola "Miljan" langsung menusuk ke mulut gawang Usman Pribadi dan disambar dengan jitu oleh El loco. Hingga menit 60 Persib sementara unggul 3-0. (das)***

read more


 
KTA Demokrat Dedi Supardi Beredar di Ponsel
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   20:31)

SUMBER, (PRLM).- Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat yang fotonya persis Bupati Cirebon, H. Dedi Supardi mendadak beredar di telepon selular (ponsel) milik wartawan dan tokoh politik di Cirebon, Minggu (19/6).

read more


 
Majikan Ruyati Tidak Sesuai PK
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   20:18)

BEKASI, (PRLM).- Majikan Ruyati binti Satubi, TKW asal Kabupaten Bekasi yang dihukum pancung pemerintah Arab Saudi pada Sabtu (18/6) pukul 03.00 waktu setempat ternyata tidak sesuai dengan perjanjian kerja. Ruyati ternyata bekerja pada majikan yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan Evi Kurniati (32), anak kedua Ruyati ketika di temui di kediamannya di Kampung Serengseng, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/6).

read more


 
Kenaikan Nilai UN SD Pertanda Ketuntasan Dikdas
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   20:06)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dede Hasan menuturkan, jumlah nilai rata-rata UN SD Provinsi Jawa Barat mengalami kenaikan sekitar 1,6 poin. Naiknya nilai kelulusan UN SD ini, kata dia, menandakan ketuntasan dan ketercapaian program pendidikan dasar yakni sekolah dasar yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

read more


 
Tantowi/Lili Rebut Gelar untuk Indonesia
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   19:52)

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia akhirnya membawa pulang gelar ganda campuran dari Singapore Open Super Series setelah pasangan Tantowi Ahmad/Liliyanan Natsir memenangi partai puncak melawan ganda Taiwan Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing straigt game. Pada final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (19/6), ganda peringkat lima dunia tersebut menang 21-14 dan 27-25 dalam waktu 41 menit.

read more


 
Berselang 10 Menit, Persib Gandakan Keunggulan, 2-0
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   19:45)

SOREANG, (PRLM).- Hanya berselang sepuluh menit, Persib berhasil menggandakan keunggulan 2-0 atas Deltras. Gol kedua lahir dari kaki Airlangga Sucipto di menit 31, setelah berhasil memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Deltras.

read more


 
Terduga Teroris yang Ditangkap di Hutan Plangon Bukan DPO
(Pikiran Rakyat Online, 19 June 2011   19:38)

SUMBER, (PRLM).- Dua orang terduga teroris yang ditangkap di kawasan hutan Plangon yang masuk Blok Setana, Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, kemarin ternyata bukan dua orang yang diduga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus 88 Anti Teror namun, dari jaringan baru.

Masing-masing Sair Hermawan yang tercatat warga Jl. Pramuka, Kampung Pesantren, RT 05 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon dan Masna, pendudukBlok Walinanggung, RT 05/ RW 01 Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Keduanya oleh Mabes Polri sudah dinyatakan sebagai tersangka.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Band Rock Skunk Anansie Tampil di Polandia
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   20:26)
Peter Andrews/REUTERS/"prlm"

 
IMF : Ekonomi Global Cenderung Melemah Tahun Ini
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   20:17)

WASHINGTON, (PRLM).- Dana Moneter Internasional (IMF) memperingatkan bahwa kecenderungan belakangan ini dalam ekonomi negara-negara maju tidak menggembirakan dan mengatakan ada kemungkinan pertumbuhan ekonomi global dapat macet.

Prospek Ekonomi Dunia IMF yang dikeluarkan hari Jumat (17/6) mengatakan ekonomi global tumbuh dengan laju 4,3 persen untuk 3 bulan pertama tahun ini. Tetapi, laporan itu menunjukkan adanya kelemahan baru-baru ini di Amerika Serikat dan negara-negara lain dalam kurun waktu April sampai akhir Juni.

read more


 
Menteri Ekonomi dan Industri Minta PLTN Dibuka Kembali
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   20:04)

TOKYO, (PRLM).- Menteri Ekonomi dan Industri Jepang, Banri Kaieda, meminta pemerintah daerah agar memulai kembali operasi PLTN yang ditutup untuk pemeriksaan keamanan menyusul kecelakaan di PLTN Fukushima Daiichi.

Sabtu (18/6), Kaeda menyatakan kepada para wartawan bahwa ia telah memastikan seluruh perusahaan listrik menerapkan langkah-langkah guna mengatasi kecelakaan serius, seperti ledakan hidrogen, sejalan dengan perintah kementerian itu awal bulan ini.

read more


 
Prof. Engkoswara Meninggal Dunia Seusai Umrah
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   19:53)

BANDUNG, (PRLM).- Universitas Pendidikan Indonesia kehilangan salah satu guru besar terbaiknya. Prof. Dr. H. Engkoswara, M.Ed., Guru Besar Emeritus UPI meninggal dunia di usia 72 tahun, Sabtu (18/6) pagi di Jeddah, Arab Saudi, seusai melaksanakan ibadah umrah.

 

read more


 
Prancis Deteksi Radioaktif Cesium dalam Teh Impor Jepang
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   19:37)

PARIS, (PRLM).- Prancis mendeteksi radioaktif cesium yang melampaui batas yang ditetapkan Uni Eropa dalam daun teh hijau yang diimpor dari Provinsi Shizuoka, Jepang Tengah.

Otoritas keamanan pangan Prancis, Jumat (17/6) waktu setempat, mengumumkan bahwa pihaknya memeriksa daun teh kering yang diterbangkan dari Jepang di bandara Charles de Gaulle, di luar Paris. Mereka mengatakan tingkat cesium radioaktif ditemukan sebesar 1.038 becquerel per kg.

read more


 
Unik : Nama Laurel-Ann Hardie Jadi Topik Utama di Twitter
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   19:25)
orange.co.uk/"PRLM"

ONTARIO, (PRLM).- Seorang wanita asal Kanada menjadi topik utama (trending topic) di jejaring sosial Twitter. Pasalnya namanya mengidentikkan dengan duo komedian lampau bertubuh kurus dan gemuk, Laurel-Ann Hardie.

Pada mulanya, banyak orang yang curiga nama wanita itu palsu ketika muncul pertama kali di internet pekan ini. Belakangan diketahui nama itu memang ada di lingkungan akademis.

Professor Laurel-Ann Hardie, adalah dosen di Fanshawe College, Kota Ontario, Kanada. Nama belakang yang disandangnya berasal dari nama suami, James Hardie, dan menggantikan nama gadisnya, Hasen.

read more


 
TEPCO Hentikan Sistem Dekontaminasi Air
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   19:14)

FUKUSHIMA, (PRLM).- Perusahaan Listrik Tokyo, TEPCO, menghentikan operasi sebuah sistem untuk mendekontaminasi air berkadar radioaktif tinggi di PLTN Fukushima Daiichi, sebab salah satu bagian sistem tersebut mencapai batas paparan radiasi dalam waktu kurang dari 5 jam. Sistem tersebut mulai difungsikan hari Jumat (17/6) malam.

read more


 
Bajing Luncat Turunkan Curian Dekat Mapolsek Bekasi Timur
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   19:06)

BEKASI, (PRLM).- Kawanan bajing luncat ternyata tak hanya beroperasi di daerah terpencil pada jalanan gelap, sepi, dan jauh dari permukiman penduduk. Bajing luncat metropolitan pun nyatanya ada di Kota Bekasi.

Salah satunya ialah kawanan RS (42) yang tertangkap oleh petugas Kepolisian Sektor Bekasi Timur, Jumat (17/6) sore. RS beserta sang kawan, YS (40), ditangkap saat sedang menurunkan kabel listrik curian dari atas truk yang mereka bajak, tak jauh dari Markas Polsek Bekasi Timur. Sementara satu anggota kawanan yang lain, BH, meloloskan diri hingga ditetapkan sebagai buron.

read more


 
Belize Diskors FIFA Akibat Campur Tangan Pemerintah Berlebihan
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   18:58)

PARIS, (PRLM).- FIFA mengumumkan bahwa badan tersebut telah menjatuhkan skorsing kepada Federasi Sepak Bola Belize (FFB) dengan segera karena "campur tangan pemerintah yang berlebihan".

Skorsing tersebut berarti penangguhan pertandingan leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2014, yang rencananya akan digelar di Belize pada 19 Juni antara tim tuan rumah dan Montserrat.

Pertandingan pertama, yang digelar di Port of Spain (Trinidad dan Tobago) pada 15 Juni, dimenangi Belize 5-2.

read more


 
Warga Tingkat RW Dilibatkan Olah Sampah
(Pikiran Rakyat Online, 18 June 2011   18:47)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Produksi sampah di Kota Bandung, yang sekarang sebanyak 1.700 ton setiap harinya, diperkirakan akan terus bertambah, terutama menjelang dibangunnya beberapa jalur tol pada tahun-tahun mendatang. Mengantisipasi hal tersebut, dibutuhkan keterlibatan aktif warga di tingkat Rukun Warga (RW) untuk memulai pengolahan dan pengurangan produksi sampah sejak dari rumah tangga.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
KN Terapkan Sistem E-Voting
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   20:14)

JAKARTA, (PRLM).- Komite Normalisasi PSSI akan menerapkan sistem pemilihn elektronik untuk menghindari pelanggaran tata tertib pada Kongres Luar Biasa PSSI 2011 9 Juli mendatang di Solo.

"Pelanggaran tata tertib seperti itu yang akan kami antisipasi. Kami tidak akan menolerir adanya pelanggaran tata tertib pada saat kongres nanti," ujarnya kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

read more


 
Rokok Kadaluarsa Beredar di Sukabumi
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   20:06)

SUKABUMI, (PRLM).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi menemukan puluhan merk rokok kadaluarsa dan cukai ilegal yang diperjualbelikan di toko-toko.

Selanjutnya, Satpol PP akan melaporkan temuan tersebut ke Direktorat Jendral Bea dan Cukai serta Perum Peruri (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia) agar produsen rokok tersebut diambil tindakan. Kedua lembaga tersebut yang mempunyai kewenangan untuk menindak pelanggaran cukai.

read more


 
Polres Sukabumi Sita 2,5 Kwintal Ganja Kering
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:53)
RATNA WULANDARI/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Ganja kering siap edar seberat 2,5 kwintal diamankan Polres Sukabumi Kota, Jumat (17/6).

Polisi mengambil ganja tersebut dari AF, seseorang yang diduga sebagai bandar ganja besar di Sukabumi. Ganja tersebut diperkirakan senilai Rp 500 juta.

Kepala Satuan Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Kaslin B. Burhadi menjelaskan, penangkapan pengedar ganja tersebut bermula dari penelusuran polisi dalam seminggu terakhir. Polisi menjerat pelaku dengan menyamar sebagai pembeli.

read more


 
Ditemukan Sumber Kebocoran di PLTN Fukushima Daiichi
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:44)

TOKYO, (PRLM).- Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo, TEPCO mengatakan sebuah katup yang rusak menyebabkan air bocor di sebuah sistem dekontaminasi air beradioaktif tinggi yang terkumpul di PLTN Fukushima Daiichi yang bermasalah.

Uji akhir sistem tersebut dihentikan Kamis (16/6) malam, setelah air didapati bocor dari alat buatan Amerika Serikat yang menyaring cesium radioaktif. Alat tersebut adalah salah satu komponen utama dari sistem pengolahan air. Uji akhir sistem tersebut dimulai kembali Jumat (17/6) sore.

read more


 
Firasat Ibu Selamatkan Bayi Empat Bulan
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:38)

SOREANG, (PRLM).- Firasat ibu kepada anaknya begitu kuat, itu terbukti ketika Didah Siti Khodijah (19), ibu dari putri bernama Ardelia Zifara yang masih berusia empat bulan itu, mengetahui bahwa bahaya akan datang apabila ia menidurkan anaknya di dalam kamar.

Didah dengan firasat keibuannya kemudian membawa anaknya itu keluar dari rumah, ia pun tidak sempat menyelamatkan barang berharga saat si jago merah melalap habis rumahnya di Kampung Kondang, Desa/Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, habis dilalap si jago merah, pada Kamis (16/6) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

read more


 
Sekretariat Daerah Bakal Gunakan Bekas Gedung DPRD
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:29)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berniat menggunakan gedung DPRD di Jln. Riau, Kota Bandung yang rencananya akan ditinggalkan para anggota Dewan, sebagai kantor Sekretariat Daerah (Setda). Berada dalam satu gedung, diharapkan ada peningkatan kualitas kinerja. Sementara DPRD Kota Bandung akan hijrah ke bakal kantor baru di Jln. Sukabumi.

read more


 
Pergerakan Tanah di Banjar Terus Berlangsung
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:20)

BANJAR, (PRLM).- Pergerakan tanah yang menyebabkan retak dan amblesnya tanah di wilayah permukinan Cipadung, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sampai saat ini masih terus berlangsung. Mengantisipasi kemungkinan hasil penelitian kawasan tersebut berbahaya untuk permukiman penduduk, pemerintah setempat sudah mempersiapkan kawasan untuk relokasi.

read more


 
Polisi tak Temukan Bahan Peledak di Paket ke SMA N 1 Cimahi
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:13)

CIMAHI, (PRLM).- Polisi tidak menemukan unsur bahan peledak dalam benda mencurigakan di pagar Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Cimahi, Kamis (16/6). Namun, jajaran kepolisian Resor Cimahi masih terus menyelidiki pelaku yang meletakkan benda tersebut di pagar depan sekolah itu.

read more


 
Gagal Uji Emisi, Tiga Bus Damri Dikandangkan Sepekan
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   19:05)

BANDUNG, (PRLM).- Tiga bus Perum Damri Bandung, terdiri dari dua bus ekonomi buatan 1990-an dan satu bus AC buatan 2008, dilarang beroperasi selama sepekan setelah tidak lulus uji emisi yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung di pul Damri, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (16/6) malam.

Dari jumlah keseluruhan armada sebanyak 192 bus, baru 22 bus yang bisa diuji. Uji emisi dan juga uji kelaikan jalan tersebut dilakukan menyusul banyaknya keluhan warga yang merasa terganggu dengan asap hitam tebal bus Damri.

read more


 
Jonathan Rea Telah Jalani Operasi Lengan Kanannya
(Pikiran Rakyat Online, 17 June 2011   18:54)

NIEUWLEUSEN, (PRLM).- Pembalap tim pbarikan Honda di ajang balapan Worldsuperbike (Castrol Honda World Superbike Team) telah menjalani operasi guna memulihkan tulang jari-jari di lengan kanannya yang mengalami retak ketika mengikuti sesi pemanasandi seri Misano.

Runner-up di ajang balapan Worldsupersport 2008 bersama tim Ten Kate Honda team ini juga mengalami patah tulang kaki kanannya dan terlepas tulang selangka kirinya yang memungkinkan pembalap asal kota Larne, Irlandia Utara ini akan absen di seri ketujuh WSBK di sirkuit Motorland Aragon pada akhir pekan ini.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Penanganan Citarum Butuh Waktu 35 Tahun dan Dana Rp 35 T
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   19:58)

SOREANG, (PRLM).- Untuk memperbaiki wilayah Sungai Citarum dari hulu sampai hilir membutuhkan waktu sekitar 15 tahun dengan jumlah dana sekitar Rp 35 triliun. Dana tersebu bisa diperoleh dari lembaga perbankan, APBN, APBD provinsi/kabupaten, kalangan swasta, maupun masyarakat.

read more


 
AL AS dan Indonesia Gelar Latihan
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   19:46)

JAKARTA, (PRLM).- Latihan bersama Angkatan Laut AS dan TNI AL yang digelar sejak akhir Mei lalu dengan nama sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) itu juga dilakukan di darat.

Komandan Armada ke-7 Angkatan Laut AS, Scott R. Van Buskirk mengatakan dalam forum bincang dengan media di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (16/6), latihan meliputi pertukaran bidang keteknikan dan pengendalian kerusakan. Latihan juga meliputi kegiatan bakti sosial pelayanan medis umum dan gigi, serta program pelayanan masyarakat di sekolah-sekolah setempat.

read more


 
Pasutri Malaysia Didakwa Bunuh PRT Indonesia
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   19:34)

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Kepolisian Malaysia telah mengenakan tuduhan pembunuhan terhadap satu pasangan suami-isteri (pasutri) di Kuala Lumpur. Pembantu rumah-tangga keluarga itu, warga Indonesia berusia 26 tahun, dinyatakan meninggal dunia di sebuah rumah sakit Kuala Lumpur bulan ini. Demikian seperti dikutip VOA, Kamis (16/6).

Kematian itu terjadi kurang dari seminggu setelah Indonesia setuju untuk mengakhiri larangan dua tahun bagi warga Indonesia untuk bekerja sebagai pembantu rumah-tangga di Malaysia karena kasus-kasus penyiksaan yang dilaporkan.

read more


 
Komandan Armada 7 AS Puji TNI AL
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   19:22)

JAKARTA, (PRLM).- Angkatan Laut AS dan TNI AL berkomitmen akan mempererat kerjasama latihan pertahanan maritim dalam rangka memerangi perompakan dan kejahatan di laut lainnya.

Keberhasilan TNI AL dalam menumpas perompakan terutama di Selat Malaka menjadi contoh baik di kawasan Asia dan bahkan di dunia. Komandan Armada ke-7 Angkatan Laut AS, Scott R. Van Buskirk mengatakan itu dalam forum bincang dengan media di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

read more


 
Al-Qaida Pilih Ayman al-Zawahri sebagai Pengganti Bin Laden
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   19:10)

DUBAI, (PRLM).- Al-Qaida mengatakan telah memilih pria kelahiran Mesir, Ayman al-Zawahri, untuk menggantikan Osama bin Laden sebagai kepala jaringan teror itu. Demikian seperti dikutip VOA, Kamis (16/6).

Al-Qaida memuat pengumuman itu di sebuah website Islamis. Organisasi itu bertekad untuk segera melanjutkan kegiatan jihadnya, atau perang suci, melawan Amerika Serikat dan Israel.

read more


 
Empat Pemain Persib Masuk Daftar Sementara Tim Bintang
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   19:07)

BANDUNG, (PRLM).- Empat pemain Persib Bandung masuk daftar sementara tim bintang Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011. Mereka adalah Markus Haris Maulana (kiper), Abanda Herman (belakang), Christian Gonzales (depan), dan Airlangga Sutjipto (depan).

Hal tersebut terlihat dari hasil poling sementara yang dikutip dari laman resmi LSI, Liga-Indonesia.co.id. Mereka berada di dalam daftar tersebut bersama 20 pemain lainnya.

Markus mendapatkan raihan 13 suara, Abanda 62 suara, Gonzales 111 suara, sedangkan Airlangga 42 suara.

read more


 
Kelompok Peretas Mengaku Bobol Situs CIA
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   18:57)

WASHINGTON, (PRLM).- Sekelompok peretas komputer mengatakan mereka telah membobol situs internet Badan Intelijen Pusat Amerika atau CIA setelah situs tersebut mengalami masalah hari Rabu malam. Demikian seperti dikutip VOA, Kamis (16/6).

Kelompok bernama Lutz Security itu mengaku bertanggung jawab dalam pesan Twitter yang mengatakan :”Tango down-CIA.gov”. Situs internet CIA untuk umum mengalami masalah sepanjang petang hari Rabu.

read more


 
Bangun SUS Gedebage, Pemkot Bandung akan Pinjam Dana ke Bank Rp 400 M
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   18:43)

BANDUNG, (PRLM).- Panitia Khusus (Pansus) Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage DPRD Kota Bandung menargetkan pembahasan dua Peraturan Daerah (Perda) tuntas bulan depan. Kedua Perda, yakni Perda tentang peminjaman tahun jamak dan Perda tentang perpanjangan waktu pinjaman, dibutuhkan sebagai payung hukum bagi Pemkot Bandung untuk meminjam dana ke bank hingga Rp 400 miliar.

read more


 
Pembentukan BPJS Jangan Pakai Konsultan Asing
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   18:30)

JAKARTA, (PRLM).- Dirut PT Jamsostek Hotbonar Sinaga minta pemerintah untuk tidak menggunakan konsultan asing dalam merancang pembentukan badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) yang sedang dibahas antara pemerintah dan DPR saat ini. Oleh karena itu, segala sesuatunya hendaknya diserahkan pada pihak yang memahami sejarah pembentukan BPJS yang sudah ada.

"Pembentukan BPJS itu jangan diserahkan pada konsultan asing yang tidak paham tentang jaminan sosial di Indonesia," kata Hotbonar dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (16/6).

read more


 
Amdal Kawasan Baksil Telah Terbit
(Pikiran Rakyat Online, 16 June 2011   18:19)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bandung Rekotomo mengungkapkan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) bagi pembangunan di tapak lama kawasan Babakan Siliwangi (Baksil) telah diterbitkan pada 30 Desember 2010 lalu.

“Istilahnya bukan membangun, tapi menata kembali. Lahan yang diperbolehkan ditata hanya di tapak lama saja,” ujarnya seusai peringatan Hari Lingkungan Hidup Seduinia, Kamis (16/6), di kawasan Baksil, Kota Bandung.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Tiga Ganda Campuran Indonesia Maju ke Babak Kedua
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   20:13)

SINGAPURA, (PRLM).- Tiga ganda campuran Indonesia melaju dengan mudah ke babak kedua Singapura Open Super Series 2011 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (15/6). Kejutan datang dari pasangan muda Frans Kurniawan/Pia Zebadiah yang menyisihkan unggulan keenam Tao Jiaming/Tian Qing. Mereka harus berjuang keras, sebelum meraih kemenangan 21-18, 22-20 dalam waktu 42 menit atas ganda Cina tersebut.

read more


 
Taufik Melaju dengan Susah Payah
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   20:07)

SINGAPURA, (PRLM).- Pemain tunggal putra Indonesia asal Jawa Barat, Taufik Hidayat melaju ke babak kedua Singapura Open Super Series 2011 usai menundukkan pemain muda Malaysia Darren Liew. Pada pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Rabu (15/6), Taufik harus berjuang tiga game untuk merebut kemenangan 22-24, 21-12, 21-18.

read more


 
Perang Bintang LSI Mundur Jadi 29 Juni 2011
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   19:58)

JAKARTA, (PRLM).- Waktu pelaksanaan Perang Bintang Djarum Indonesia Super League 2010/2011 mundur tiga hari dari jadwal semula, yakni 26 Juni menjadi 29 Juni. Mundurnya waktu pelaksanaan ini dikarenakan PT Liga Indonesia (LI) harus mempertimbangkan banyak hal karena kebutuhan sponsor.

read more


 
Bill Warren, Seorang Warga AS, akan Cari Mayat Osama
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   19:46)

CALIFORNIA, (PRLM).- Juru selam asal Amerika, Bill Warren mengatakan, dia akan menyisir bagian utara Laut Arabia untuk mencari mayat Osama bin Laden. Bill Warren, seperti dikutip BBC, Rabu (15/6), mengatakan, dia ingin memastikan untuk semua orang apakah pemimpin al-Qaida itu dibunuh oleh tim pasukan khusus AS bulan Mei, dan kemudian dikubur di laut.

Warren, 59 tahun, mengatakan pencarian yang dia rencanakan akan mulai dilakukan sekitar empat pekan ke depan. Menurut dia, pencarian akan memakan biaya $400.000.

read more


 
Cal Crutchlow Telah Menjalani Operasi
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   19:37)

LONDON, (PRLM).- Pembalap tim satelit Yamaha Cal Crutchlow (Monster Yamaha Tech 3) telah menjalani operasi pada hari ini pada cedera patah tulang selangkanya di Rumah Sakit Radcliffe di kota Oxford. Pada awalnya mengalami penundaan karena kekhawatiran ia mungkin telah patah tulang C2, tapi beruntung itu tidak terjadi, demikian dilaporkan "GPone".

Pembalap asal Inggris berusia 25 tahun itu telah menghabiskan waktu selama tiga hari dengan kerah khusus untuk meminimalisasi cedera lebih parah lagi. Sekarang Cal sudah mulai pulih dan harus siap untuk balapan di Assen, dua pekan dari sekarang.

read more


 
Mosi Tidak Percaya Seniman dan Budayawan terhadap Kadisparbud Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   19:29)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Sepanjang menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ir. H. Herdiwan Iing Suranta,M.Si., dinilai seniman dan budayawan tidak memberikan kemajuan bagi keberadaan seni dan budaya di Jawa Barat. Karena dianggap tidak lurus dan tidak bisa dipercaya, seniman dan budayawan akan melayangkan surat mosi tidak percaya dan meminta yang bersangkutan untuk diganti.

read more


 
Pimpinan Kru Pesawat Solar Impulse Orang Indonesia?
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   19:17)
Michel Euler/REUTERS/"PRLM"

PARIS, (PRLM).- Pilot sekaligus pimpinan Solar Impulse, Andre Borschberg berjabatan tangan dengan Kepala Kru Pemulihan, Tahan Pangaribuan setelah mendaratkan pesawat terbang tenaga matahari buatan Swiss di Bandara Le Bourget Airport, dekat Paris, Prancis, Selasa (14/6).

 

read more


 
Timnas Basket Putra Indonesia Incar Tempat di FIBA Asia
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   19:08)

JAKARTA, (PRLM).– Timnas basket putra Indonesia mengincar tiket lolos kualifikasi FIBA Asia Championship 2011 di Wuhan, Cina, 15-25 September mendatang. Untuk merebut satu tempat menuju FIBA Asia, skuad pelatih Rastafari Horongbala harus merebut minimal satu kemenangan di SEABA Championship 2011 yang akan berlangsung di Britama Arena Jakarta, 23-16 Juni mendatang.

read more


 
Miljan Radovic, "Ini Pertandingan Serius"
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   18:57)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (16/6) merupakan pertandingan yang berat. Hal tersebut diungkapkan pemain gelandang asing Persib Bandung Miljan Radovic.

Dia mengatakan, hal tersebut dikarenakan saat ini Persib memiliki beban yang cukup berat untuk bisa memenangkan pertandingan demi akhir musim yang baik, meskipun posisi klasemen sudah jelas mengecewakan.

read more


 
Perbaikan Jembatan Jln. Pajajaran
(Pikiran Rakyat Online, 15 June 2011   18:52)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Mitra Kerja Bulog Dirikan Posko Keprihatinan Gudang 407
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   20:15)

BANJARNEGARA, (PRLM).- Sekitar 20 mitra kerja Bulog Sub Divisi IV Banyumas Jawa Tengah buka posko "korban gudang 407" Purwonegoro Banjarnegara, Selasa (14/6). Setelah musywarah pencairan dana beras pengadaan pangan Rp 1.5 miliar menemui jalan buntu. Bulog dituding cuci tangan dengan "raibnya" 227 ton beras.

Korban gudang 407 sebenarnya hanya 7 orang mitra kerja. Namun sebagai bentuk solidaritas posko yang didirikan di sebelah gudang beras 405 Purwonegoro saat diduduki 20 mitra yang ikut unjuk keprihatinan.

read more


 
Agum Heran dengan Pertanyaan Pangeran Ali tentang Kongres
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   20:06)

JAKARTA, (PRLM).- Selepas bertemu dengan Menpora, Pangeran Ali kemudian melakukan pertemuan dengan Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar di Hotel Four Season Kuningan, Jakarta, Selasa (14/6). Dalam pertemuan tersebut, Pangeran Ali mempertanyakan mengenai perubahan jadwal kongres dan pelarangan dua kandidat George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Agum, usai pertemuan tersebut menerangkan bahwa pihaknya sudah memberikan penjelasan mengenai mengapa kongres 20 Mei lalu gagal, dan Komite Normalisasi juga telah mendapatkan instruksi baru agar kongres digelar pada 9 Juli nanti.

read more


 
Khawatir Air tak Cukup, Petani Cilamaya Tunda Tanam
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:54)

KARAWANG, (PRLM).- Khawatir air irigasi tidak cukup untuk digunakan melakukan oleh lahan sebelum penanaman, ratusan petani di Kecamatan Cilamaya Wetan masih belum melakukan tanam pada musim gadu ini. Padahal, seharusnya sesuai jadwal mereka sudah melakukan penanaman sejak awal bulan ini.

"Kami khawatir air irigasi dari pembagian air tidak mencukupi. Sudah habis biaya banyak melakukan olah tanah kalau tidak ada airnya ya sama saja bohong. Biaya yang kami keluarkan akan sia-sia," kata salah seorang petani Cilamaya Wetan, Basori (42), Selasa (14/6).

read more


 
Banjir Cileuncang di Jln. Raya Cibaduyut
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:50)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep 1

 
Lansia Butuh Fasilitas untuk Mengurangi Depresi
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:45)

CIMAHI, (PRLM).- Perhatian pemerintah dari tingkat sampai daerah terhadap masyarakat lanjut usia (lansia) masih sangat minim. Padahal, lansia membutuhkan fasilitas khusus untuk menekan tingkat depresi yang mereka alami akibat berbagai faktor, terutama kesepian.

read more


 
Kafe di Bandorasa Ludes Terbakar
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:42)
TOTO SANTOSA/"PRLM"

KUNINGAN, (PRLM).- Sebuah kafe di Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Selasa (14/6), ludes terbakar. Namun, dalam insiden tersebut tidak menelan korban jiwa manusia karena kafe tersebut sudah tutup kendati tiga karyawannya tengah tidur lelap dan berada dalam kafe yang letaknya tak jauh dari SPBU (pomp bensin) itu.

read more


 
Sindikat Ganja Jabodetabek Dibekuk Polres Kota Bekasi
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:36)

BEKASI, (PRLM).- Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota mengungkap sindikat pengedar ganja yang beroperasi di wilayah Jabodetabek. Ketiga pengedar yang diamankan polisi pada penggerebekan Kamis (9/6) malam ialah Dd (28), Ez (21), dan Ok (22). Turut diamankan pula ganja kering siap edar seberat 116 kilogram. Namun polisi gagal mengamankan sang pemasok yang diduga merupakan aktor lama karena merupakan residivis dari Lembaga Pemasyarakatan Bogor dengan kasus yang sama.

read more


 
Unik : Mobil Sedan Dimuat Miring ke Dalam Van
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:28)
Orange.co.uk/"prlm"

BARGTHHEIDE, (PRLM).- Untuk menghemat biaya bensin dan juga tidak perlu menyewa trailer, dua pria asal Kazakhstan, Konstanty Krol (38) dan Cezar Chmielewski (28) memuat sedan Mazda 626 dengan posisi miring ke dalam mobil van. Sebagai bantalan untuk mencegah tergores, mereka menggunakan matras.

Perjalanan merka nyaris sukses, ketika polisi Jerman menghentikan keduanya di kota Bargthheide, karena berjalan zigzag. mungkin karena mobil sedan di dalam van bergoyang-goyang.

read more


 
DPRD Jabar Minta Pembahasan Perda Pemilukada Diundur
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:14)

BANDUNG, (PRLM).- Komis A DPRD Jawa Barat meminta, agar pembahasan Peraturan Daerah (Perda) dana cadangan pemilihan umum daerah (Pemilukada) gubernur/wakil gubernur, diundur hingga ditetapkannya undang-udang pemilihan kepala daerah.

read more


 
Megawati Sesalkan Campur Tangan Intelejen dalam Urusan Kesehatan
(Pikiran Rakyat Online, 14 June 2011   19:07)

SUKABUMI, (PRLM).- Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyayangkan adanya campur tangan intelejen dalam proses pemberian ijin pendirian rumah sakit (RS) tanpa kelas di Banten. Padahal intelejen tidak mempunyai kaitan langsung dengan pelayanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Megawati saat meresmikan RS Tanpa Kelas Pelita Kasih di Sukabumi, Selasa (14/6). “BIN (Badan Intelejen Negara) tidak ada urusan sama sekali dengan kesehatan. Harusnya BIN itu melindungi keamanan negara. Hanya karena namanya sepertinya berbau komunis sosialis, jadi tidak boleh,” katanya.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Lahan Pertanian di Zona Larangan Masuk akan Diperiksa
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   20:31)

FUKUSHIMA, (PRLM).- Pemerintah pusat dan provinsi di Jepang akan mulai melakukan pemeriksaan pada lahan-lahan pertanian di zona larangan masuk sekitar PLTN Fukushima Daiichi, pada bulan depan.

Pihak Provinsi Fukushima mengatakan, penanaman padi di semua kawasan dalam radius 30 kilometer dari PLTN itu telah dihentikan. Pengiriman produk-produk pertanian dari kawasan di dalam radius 20 kilometer dari zona larangan masuk itu juga tetap dihentikan.

read more


 
LAPI ITB: Secara Teknis Lemah, Tapi Diulang Terus-terusan
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   20:17)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Pembangunan dan perbaikan Jalan Braga yang tersusun dari ribuan lempeng batu andesit memiliki banyak kelemahan secara teknis. Karena kelemahan ini tidak pernah diperbaiki, konstruksi jalan berulang-ulang mengalami kerusakan meski perbaikan dilakukan beberapa kali dalam setahun.

read more


 
FIFA Tetap Tak Beri Toleransi
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   20:09)

JAKARTA, (PRLM).- Kendati masih memberikan kelonggaran kepada Indonesia, namun Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) tetap memegang prinsip "zero tolerance", jika Indonesia tetap melanggar instruksi badan sepak bola dunia tersebut. Hal tersebut diungkapkan Anggota Komite Etik FIFA Dali Tahir.

Dia menuturkan bahwa FIFA tidak main-main. Terlebih lagi kini badan dunia tersebut, menurut Dali, sedang disorot mengenai masalah transparasi manajerial sepak bola.

read more


 
PAW terhadap Aam Kuntadi Sakiti Warga Cibabat Cimahi
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   19:58)

CIMAHI, (PRLM).- Puluhan warga Kel. Cibabat, Kec. Cimahi Utara, mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cimahi, Senin (13/5). Mereka menyampaikan keluhan, karena merasa tersakiti akibat pemberhentian anggota legislatif Aam Kuntadi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Cimahi.

read more


 
Taman Maluku Dijadikan Tempat Konservasi Tanaman Langka di Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   19:45)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Bandung dan Institut Teknologi Bandung sepakat menjadikan Taman Maluku projek percontohan pengembangan taman tanpa limpasan air hujan (zero run-off) sekaligus tempat konservasi berbagai tanaman langka yang hidup di Bandung. Ke depan, pengembangan serupa dilakukan untuk taman-taman yang lain, termasuk taman Balai Kota dan Tegallega.

read more


 
Kapores Subang Berjanji akan Buka Kran Informasi
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   19:36)

SUBANG, (PRLM).- Kepala Kepolisian Resort Subang, Ajun Komisaris Besar M. Awal Chairudin berjani akan membuka kran informasi selebar-lebarnya kepada wartawan. Namun demikian informasi tersebut akan dibuka sepanjang tidak mengganggu proses penyidikan.

"Pada dasarnya Polisi maupun wartawan harus bekerja secara transfaran dan akuntabel," kata Kapolres saat bersilaturahmi dengan jajaran awak media cetak dan elektronik di Aula Mapolres, Senin (13/6).

read more


 
Bayi 2,5 Bulan Alami Hydrochepallus
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   19:27)
YUSUF ADJI/"PRLM"

CIANJUR, (PRLM).- Bayi berusia 2,5 bulan, Abdurohman Nugraha mengalami kelainan, bagian kepalanya terus membesar diduga mengalami Hydrochepallus. Anak pasangan suami istri Dian (23) dan Nita (20) warga Kampung Ciseupan, Desa Sukajaya, Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan. Sebab saat ini kedua orang tuanya hanya bisa pasrah karena tidak mempunyai biaya untuk mengobati penyakit yang diderita anaknya.

read more


 
Petani Banyumas Keluhkan Serangan Hama Tanaman Jenis Baru
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   19:13)

BANYUMAS, (PRLM).- Petani mengeluhkan serangan hama tanaman janis baru, sebab mengakibatkan produksi padi anjlok hingga 90 persen. Hama tidak sampai menyebabkan tanaman padi menjadi mati.

Kartono (42) petani asal pegalongan, Kecamatan Patikraja mengaku memiliki lahan seluas 0,1 hanya bisa menghasilkan 70 kg gabah basah. Sebelumnya produksi mencapai 5 kuintal gabah basah. Anjloknya produksi tanaman terjadi selama dua kali panen berturut-turut.

read more


 
Gubernur akan Buka Konfercab PWI Cabang Jawa Barat
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   19:02)

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menyatakan kesediaannya untuk membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat yang akan berlangung di Indramayu, 22-23 Juni 2011.

Kesediaan Gubernur tersebut disampaikan saat menerima pengurus PWI Cabang Jawa Barat dan Panitia Konfercab PWI Cabang Jawa Barat, Senin (13/6), di Gedung Pakuan, Jln. Otto Iskandardinata Bandung. Pembukaan Konfercab itu sendiri akan berlangsung, pukul 14.00, di Hotel Wiwi, Perkasa, Jln. DI. Panjaitan.

read more


 
Kuota Premium Dikurangi, Sejumlah SPBU di Karawang Diserbu Konsumen
(Pikiran Rakyat Online, 13 June 2011   18:57)

KARAWANG, (PRLM).- Akibat pengurangan jatah pasokan dari Pertamina, sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Karawang mengalami kekurangan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya jenis premium. Hal tersebut membuat warga Karawang panik dan menyerbu SPBU yang masih mempunyai pasokan premium.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Setelah Menahan Dua Pimpinan, Kemungkinan Tersangka Bertambah
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   19:56)

CIAMIS, (PRLM).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis terus mendalami kasus dugaan penyaluran kredit fiktif di Kantor Cabang Pegadaian Banjarsari, Kabupaten Ciamis yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 1,4 miliar. Selain dua orang yang sudah dinyatakan sebagai tersangka, yaitu mantan Kepala Kantor Pegadaian Banjarsari, Bud (45) dan mantan penaksir dikantor yang sama, DB, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangkanya akan bertambah.

read more


 
Stefan Bradl Juarai Moto2 GP Inggris
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   19:44)
Nigel Roddis/REUTERS/"prlm"

 
Ahmad Mubarok: Saat Ini Belum Dibutuhkan Orang Baru Pimpin PD Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   19:37)

BANDUNG, (PRLM).- Anggota dewan pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok meminta, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mendatang, diharapkan nama-nama yang muncul adalah kader-kader lama. Jangan sampai, gara-gara uang, kader lama tertutup peluangnya dan tersingkir kader baru yang hanya ingin memanfaatkan partai demi pilkada.

read more


 
Sultan Perak Kunjungi Keraton Kanoman
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   19:29)

CIREBON, (PRLM).- Sultan Kerajaan Perak, Malaysia, berkungjung ke Keraton Kanoman Cirebon. Rombongan juga berziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Rombongan Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Sultan Perak, Sultan Azlan Shah diantar Gubernur Lampung, Syahrudin ZP. Permaisuri, Tuanku Bainun, dan sejumlah menteri kerajaan Perak ikut mendampingi.

Rombongan mendarat di Bandara Cakrabuana, Cirebon dengan menggunakan dua pesawat carteran. Disambut Ratu Raja Arimbi, adik Sultan Kanoman, rombongan langsung melakukan ziarah ke Astana Gunung Sembung, Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

read more


 
Kades Laksana Ancam Bunuh Warganya dengan Golok Sambil Mabok
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   19:16)

SOREANG, (PRLM).- Pandi, Kepala Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, dilaporkan warganya ke Polres Bandung pada Minggu (12/6), akibat tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan. Pandi dilaporkan karena mengancam akan membunuh korban bernama Nur Indah (30) dan Baran (35), warga Kampung Sangkan Desa Laksana dengan sebilah golok pada Jumat (10/6) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

read more


 
Tiga tahun Jadi TKW di Arab Saudi, Pulang dalam Kondisi Luka Parah
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   19:08)

KARAWANG, (PRLM).- Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), Siti Amuni (30), Warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang menderita luka parah akibat disiksa majikan saat bekerja di Arab Saudi selama tiga tahun terakhir.

"Saya berangkat ke Arab Saudi pada Januari 2008 melalui perusahaan penyalur tenaga kerja, PT Multi Insan Amanah, di Jakarta. Saat pertama diberitahu memang akan disalurkan ke Arab untuk menjadi Pembantu Rumah Tangga (PRT)," ucap Siti, Minggu (12/6).

read more


 
Banjir dan Longsor di Cina Tewaskan 94 Orang, 78 Orang Hilang
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   18:54)

BEIJING, (PRLM).- Hujan deras melanda Cina tengah dan selatan yang menyebabkan banjir dan tanah longsor yang menewaskan sedikitnya 94 orang. Demikian laporan media lokal yang dikutip Reuters, (12/6).

Di Yueyang, provinsi Hunan di selatan, stasiun-stasiun cuaca mencatat curah hujan lebih dari 200 mm dalam enam jam, curah hujan yang terjadi setiap 300 tahun, kata surat kabar China News Service, mengutip para pejabat cuaca lokal.

read more


 
Baru 10 Persen Penelitian ITB yang Mengangkat Persoalan Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   18:40)

BANDUNG, (PRLM).- Sekretaris Bidang Penelitian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Teknologi Bandung Prof. Ismunandar mengakui jika selama ini penelitian yang mengangkat isu permasalahan Jabar secara langsung relatif kecil. Dari 300-400 hasil penelitian di laboratorium ITB, baru sekitar 10 persen yang mengangkat isu permasalahan Jabar secara langsung.

read more


 
Pedagang TWA Sukawayana Kecewa terhadap Investor CV BL
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   18:28)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Para pedagang di TWA (Taman Wisata Alam) Sukawayana Citepus Katapangcondong, Ds. Citepus, Kec. Palabuhanratu, kecewa terhadap investor CV. Binawana Lestari (BL) karena ingkar janji terhadap komitmen pembangunan warung-warung para pedagang. Pasalnya, dari rencana CV BL akan mulai membangun warung di Citepus Katapangcondong, Sabtu (11/6) lalu, tapi ternyata hingga saat ini belum terealisasi.

read more


 
Stoner, Lorenzo dan Simoncelli Memimpin di Sesi 'Warm up'
(Pikiran Rakyat Online, 12 June 2011   18:16)

SILVERSTONE, (PRLM).-Pembalap tim Repsol Honda Casey Stoner dengan menunggangi motor Honda RC212V berhasil memimpin sesi pemanasan (warm up) seri MotoGP seri keenam "AirAsia British Grand Prix" yang berlangsung pada Minggu, (12/6) pagi waktu setempat di sirkuit Silverstone, demikian dilaporkan oleh situs resmi MotoGP.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Mario "Benci" Sama Lawan Mainnya
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   20:34)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Memang main film bukan hal yang mudah kalau tidak baca ceritanya terlebih dahulu sebelum berakting di depan kamera. Apalagi jika ceritanya diangkat dari sebuah novel. Bahkan perannya juga harus tahu sebagai siapa.

Demikian ungkap Mario Lawalata ketika ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (10/6). “Kita mau nggak mau harus menciptakan suasana itu dan nggak dibuat-buat juga ketika berada di lokasi shooting,“ paparnya.

read more


 
Bersepeda Menuju Mekah untuk Jasmani dan Rohani
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   20:26)

CIMAHI, (PRLM).- Layaknya jenis olahraga lain, bersepeda dipastikan membuat jasmani menjadi sehat. Jika dilakukan antar kota, jauhnya jarak yang ditempuh juga akan terbayar lunas oleh pemandangan alam yang dilewati sepanjang perjalanan. Terlebih jika melewati pegunungan yang sejuk dengan pepohonan rindang di pinggir jalan.

read more


 
Pangeran Ali akan Ketemu KN
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   20:11)

NUSA DUA, (PRLM).- Wakil Presiden FIFA untuk Asia Pangeran Ali Bin Al Hussein yang berkunjung ke Jakarta Senin 13 Juni 2011 akan bertemu dengan Komite Normalisasi PSSI dan dan juga beberapa pihak yang berkepentingan dengan pelaksanaan Kongres PSSI pada akhir Juni 2011.

read more


 
Latihan Tangani Hooligan, Eh Malah Hadapi Mahasiswi
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   19:57)
orange co uk/"prlm"

SZCZECIN, (PRLM).- Polisi anti huru hara Polandia dikritik komandannya habis-habisan. Mereka yang dipersiapkan mengamankan suporter sepak bola piala Euro 2012, terutama hooligans, malah berlatih mengahdapi sekelompok mahasiswi. Apalagi saat berlatih, mereka mengenakan seragam "tempur" lengkap, baju pelindung, termasuk helm dan tameng.

Pada video yang menggambarkan latihan menghadapi suporter paling ganas itu, mereka menghadapi sekolok gadis yang berteriak-teriak histeris, mengacungkan botol air dan mendorong-dorong tameng polisi berseragam lengkap itu.

read more


 
NASA Luncurkan Satelit Samudera
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   19:44)
REUTERS/"PRLM"

CALIFORNIA, (PRLM).- Badan antariksa Amerika (NASA) meluncurkan satelit yang akan mengamati samudera, dalam misi untuk membantu para ilmuwan lebih memahami perubahan iklim dunia.

Roket Delta 2, yang membawa satelit pengamat Aquarius itu, meluncur Jumat (10/6) waktu setempat, dari Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California.

NASA mengatakan data dari Aquarius akan memberi "ringkasan paling rinci" mengenai kondisi permukaan air di dunia. Dikatakan, kapal pada rute perdagangan sebelumnya melakukan survei itu, tapi peneliti menilai hasilnya memberi gambaran yang tidak lengkap.

read more


 
Indonesia Berupaya Yakinkan FIFA
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   19:35)

NUSA DUA, (PRLM).- Indonesia akan meyakinkan federasi sepakbola dunia (FIFA) bahwa pelaksanaan kongres kedua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 30 Juni 2011 di Solo akan berjalan sukses.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng saat mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Nusa Dua, Bali mengatakan pada kunjungan Wakil Presiden FIFA untuk Asia Pangeran Ali Bin Al Hussein ke Jakarta Senin 13 Juni 2011, ia akan meminta bantuan agar Indonesia tidak mendapat sanksi dari FIFA.

read more


 
Tentara Qaddafi Tewaskan 31 Orang
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   19:23)

MISRATA, (PRLM).- Para dokter di kota pelabuhan Misrata di Libya barat mengatakan kepada BBC setidaknya 31 orang tewas dan lebih 150 luka-luka dalam serangan artileri berat yang dilancarkan oleh tentara Kolonel Qaddafi.

Mereka mengatakan ini merupakan gempuran yang paling dahsyat terhadap kota itu sejak diambil alih oleh pemberontak.

Wartawan BBC di Misrata menggambarkan kota itu sedang berjuang untuk menyelamatkan nyawa.

read more


 
Fosil Dinosaurus "Hampang", Cuma 200 Gram
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   19:10)
dinogoss.blogspot.com/"prlm"

SUSSEX, (PRLM).- Sebuah spesies baru dinosaurus karnivora non-burung, yang dijelaskan dalam edisi terbaru "Cretaceous Research", mungkin merupakan dinosaurus terkecil di dunia.

Dinosaurus yang dijuluki "Ashdown maniraptoran" ini berukuran sekitar 1 kaki panjangnya dan ditemukan di Inggris, hidup pada masa Cretaceous bawah, dalam periode 145 juta -100 juta tahun yang lalu.

"Ini ditimbang mungkin sekitar 200 gram (7 ons)," kata peneliti Darren Naish kepada "Discovery News", Jumat (10/6).

read more


 
Pemerintah Tertibkan Lahan Terlantar
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   18:54)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pemerintah mentargetkan pada tahun 2011 bisa mentertibkan 3,5 juta hektar tanah terlantar di berbagai daerah. Setelah itu, sebagian besar tanah tersebut bisa diberikan kepada masyarakat sebagai bagian dari reformasi agraria.

read more


 
Fanny Fabriana Mencari "Chemistry" Sama Mario
(Pikiran Rakyat Online, 11 June 2011   18:46)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Banyak tantangan main film, seperti pada film drama tentang konflik dalam rumah tangga. Namun buat Fanny Fabriana, kelahiran Bandung 29 january 1985 tidak ada kata sulit dan selalu berupaya setiap adegan yang dilakoninya berjalan serealistis mungkin

read more