Pikiran Rakyat Online

   

 
2011, Penjualan Ponsel Kamera Tembus Satu Miliar Unit
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   21:36)

BOSTON, (PRLM).- Penjualan ponsel kamera akan tumbuh mencapai lebih 1 miliar unit tahun ini, terdorong oleh pertumbuhan cepat pada pasar high end (ponsel berkamera resolusi tinggi).

"Pertumbuhan ponsel kamera berkualitas tinggi telah meningkatkan tekanan terhadap pasar kamera digital kualitas rendah (low end)," kata Neil Mawston analis dari perusahaan research Strategy Analytics dikutip Reuters dalam laporannya, Sabtu (9/4) waktu setempat.

read more


 
Sienna Miller Tolak Damai dengan Tabloid Inggris
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   21:18)
DOK. "PRLM"

LONDON, (PRLM).- Pengacara aktris Inggris Sienna Miller menyatakan, kliennya akan melanjutkan gugatan hukum terhadap surat kabar Inggris News of the World. Demikian seperti dikutip BBC, Minggu (10/4).

Tabloid itu Klik mengeluarkan pernyataan maaf telah menyadap telepon dan mengakses voicemail atau rekaman pesan telepon milik sejumlah orang. Setidaknya voicemail delapan selebriti dan politisi Inggris, termasuk Miller dan mantan Menteri Kebudayaan Inggris Tessa Jowell, terbukti dibobol oleh staf tabloid ini.

read more


 
Topeng Menor Cipunagara Merupakan Kesenian Langka
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   21:03)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Peristiwa pegelaran seni tari “Topeng Menor Cipunagara” yang diselenggarakan Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat (Dago Tea House) bertempat di Teater Terbuka, Sabtu (9/4) hingga penghujung malam dengan menghadirkan Mimi Cartini, merupakan peristiwa langka. Topeng Menor Cipunagara merupakan kesenian tradisional kesenian tari dari rumpun topeng yang menyebar di kawasan Pantura yang di daerah Kab. Subang kini kondisinya sudah sangat memprihatinkan karena sudah tidak lagi ditampilkan para seniman dan seniwatinya hingga nyaris punah.

read more


 
Inggris akan Merekrut "Kaisar Twitter"
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   20:46)

LONDON, (PRLM).- Pemerintah Inggris sedang merekrut direktur bidang digital dengan gaji hampir sama dengan perdana menteri. Direktur yang akan berada di Kantor Kabinet dengan penghasilan £142.000 atau sekitar Rp2 miliar per tahun ini diusulkan oleh entrepreneur internet Martha Lane Fox tahun lalu. Demikian seperti dikutip BBC, Minggu (10.4).

Jabatan baru ini menurut rencana pemerintah Inggris akan menggantikan tiga posisi yang ada sekarang dan berperan melakukan koordinasi strategi digital pemerintah Inggris.

read more


 
Israel Tawarkan Gencatan Senjata di Gaza
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   20:32)

TEL AVIV, (PRLM).- Israel mengatakan akan menjalankan gencatan senjata setelah perubahan pasukan di Gaza, jika kelompok militan Palestina menghentikan serangan roketnya. "Jika mereka menghentikan menembak masyarakat kami, kami akan menghentikan serangan," kata Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak, seperti dikutip BBC, Minggu (10/4).

Juru bicara Hamas yang memegang kekuasaan di Gaza, mengatakan militan tidak tertarik terhadap pemulihan kondisi. Sekitar 18 orang tewas dalam serangan udara Israel, yang disebutkan tindakan itu lakukan untuk merespon serangan roket dari militan.

read more


 
Perajin Ikan Asin Palabuhanratu Minta Sosialisasi Rencana Eksekusi Lahan
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   20:17)
ADANG JUKARDI/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Para perajin pengolahan ikan asin di Palabuhanratu, meminta kepada Pemkab Sukabumi agar secepatnya menyosialisasikan tentang rencana eksekusi lahan Pertamina di Jln. Pelita, Kel/Kec. Palabuhanratu. Pasalnya, lahan yang dipakai tempat pengolahan ikan asin dipastikan akan terkena eksekusi sehingga mereka terancam kehilangan tempat dan mata pencahariannya. Sementara rencana eksekusi lahan Pertamina tersebut, sehubungan tanahnya akan dipakai pembangunan Pelabuhan Perikanan Samudra (PPS).

read more


 
Iwan Sulanjana Didukung 34 PAC Partai Demokrat Ciamis
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   20:05)

CIAMIS, (PRLM).- Sebanyak 34 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Ciamis secara tegas mendukung Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjana untuk memimpin kembali partainya. Di lain fihak, Iwan menyatakan kesiapannya untuk maju kembali jika dimintai kader partai.

read more


 
Topeng Menor Cipunagara Dipegelarkan di Dago Tea House
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   19:52)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Setelah puluhan tahun tidak dipertontonkan, kesenian tradisional Topeng Menor Cipunagara, Kab. Subang, tampil di hadapan praktisi dan peneliti kesenian tari serta puluhan fotografer bertempat di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat (Dago Tea House), Sabtu (9/4) malam.

read more


 
Pengunjung Tegallega Berkurang Akibat Pungutan Retribusi
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   19:40)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep 1

 
Dani Danial Mukhlis Jabat Ketum Badko HMI Jabar 2010-2012
(Pikiran Rakyat Online, 10 April 2011   19:28)

KUNINGAN, (PRLM).- Dani Danial Mukhlis dari HMI Cabang Ciamis, terpilih secara aklami sebagai Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (Badko HMI) Jawa Barat, untuk kepengurusan periode 2010-2012 pada Musyawarah Daerah XXII (Musda Badko HMI Jabar), yang dipusatkan di Cigugur Kab.Kuningan, Minggu (10/4).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
AS Bantu Pembuatan "Sesame Street" Khusus untuk Anak Pakistan
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   15:19)
DOK. "PRLM"

WASHINGTON, (PRLM).- Untuk menarik hati warga Pakistan, pemerintah Amerika Serikat melalui USAID lembaga milik pemerintah AS, akan menyalurkan bantuan hingga U$ 20 juta kepada pemerintah Pakistan.

Bantuan pemerintah Amerika Serikat ini untuk membantu dana pembuatan ulang serial "Sesame Street" yang khusus ditujukan bagi anak-anak di Pakistan.

Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan serial
"Sesame Street" dengan versi bahasa Urdu. Program ini disebutkan untuk membantu pendidikan anak-anak yang kesulitan memperoleh akses ke sejumlah sekolah reguler di Pakistan.

read more


 
Malaysia Dukung Ikopin untuk Mengembangkan SDM
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   14:48)

BANDUNG, (PRLM).-Untuk mewujudkan beberapa kerjasama di bidang koperasi antara Indonesia dan Malaysia, Minister of Domestic Trade, Co-operatives and Consumerism Malaysia, Dato' Sri Ismail Sabri bin Yaakob mendukung Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) untuk mengembangkan sumber daya manusia.

Dato' Sri Ismail mengatakan, di Malaysia juga ada perguruan tinggi yang khusus belajar tentang koperasi. Bahkan untuk gelar master bidang koperasi, perguruan tinggi ini bekerja sama dengan salah satu universitas di London, Inggris.

read more


 
Caroline, Duo Sarjana di Dunia Musik
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   14:23)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Dua sarjana berkolaborasi membentuk kelompok musik duo bernama Caroline terhitung sejak Mei 2010. Caroline digawangi Grace Novita Soenaryo a.k.a. Grace dan Andita Dewastri a.k.a AnD. Dua sosok perempuan yang memiliki karakter vokal berbeda dengan penyanyi duo lainnya .

read more


 
BNK Bekasi Kesulitan Tangani Pemulihan Pecandu Narkoba
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   13:48)

BEKASI, (PRLM).-Badan Narkotika Kota (BNK) Bekasi kesulitan menangani pemulihan pecandu narkoba. Ketiadaan panti rehabilitasi untuk penanganan pecandu narkoba yang berkeinginan lepas dari jeratan barang haram tersebut merupakan alasannya. Penanganan pun dilakukan seadanya dengan membentuk komunitas "Rumah Sebaya".

"Di komunitas ini, pecandu dipulihkan melalui pengadaan sejumlah kegiatan positif, termasuk outbond yang diselingi konseling dengan psikolog dan ahli terapis lainnya," ucap Ketua Pelaksanan Harian BNK Bekasi Supandi Budiman.

read more


 
Presiden SBY Akan Dapat Gelar "Bapak Pembangunan Gedung DPR"
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   13:29)

JAKARTA, (PRLM).- Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) Bersatu memberi ‘gelar’ kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai “Bapak Pembangunan Gedung DPR.” Sebab, pernyataan Presiden tentang pembangunan sejumlah gedung, termasuk gedung DPR dinilai hanya berpura-pura. Apalagi, yang paling ngotot melanjutkan pembangunan gedung tersebut adalah anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

read more


 
Sejumlah Kaum Difabel Lakukan Touring ke Kuningan
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   12:46)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).-Sebanyak 17 unit sepeda motor roda tiga (difabel) mengikuti kegiatan "Touring Motor Difabel Bandung Raya" yang digagas komunitas motor penyandang cacat. Peserta dilepas oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat, Oke Junjunan di depan gedung Wiyata Guna, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (9/4).

Pada kesempatan itu, peserta touring akan transit di Kabupaten Sumedang sebelum melanjutkan ke titik tujuan, yakni Pendopo Kabupaten Kuningan.

read more


 
Muhammadiyah Siapkan Respon Bencana
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   12:22)

YOGYAKARTA,(PRLM).-Muhammadiyah Disaster Management Center (Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah) melatih para relawan dan pengembangan fasilitas darurat bencana terutama bencana erupsi Gunung Merapi.

Ketua Divisi Tanggap Darurat Lembaga Penanggulangan Bencana PP Muhammadiyah dr. Ahmad Muttaqin Alim EMDM menyatakan materi utama pelatihan respon bencana diberikan oleh relawan medis.

Pelatihan tanggap darurat bencana dilakukan berkala oleh Muhammadiyah. Sejak bencana erupsi Gunung Merapi 2010, pelatihan relawan tanggap darurat dilakukan secara berkesinambungan.

read more


 
Michael Tewas Setelah Menabrak Jembatan Got
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   12:15)

PURWAKARTA, (PRLM).-Michael Frans Sinaga (20) warga Kampung Kiara II, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Purwakarta tewas seketika saat sepeda motor yang dikendarainya menabrak jembatan got di Jalan Umum Kampung Cijunti, Desa Cijunti, Campaka, Sabtu (9/4).

read more


 
RSUD Bayu Asih Purwakarta Bingung Mencari Calon Kepala RS
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   12:12)

PURWAKARTA, (PRLM).-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta kebingungan mencari calon kepala rumah sakit yang memiliki kemampuan di bidang perumahsakitan sesuai dengan Undang-undang kesehatan. Pasalnya, tenaga medis yang sekarang dimiliki dan bekerja di RSUD Bayu Asih terkendala pada masalah kemampuan di bidang perumahsakitan.

Demikian disampaikan Kabag TU RSUD Bayu Asih Purwakarta, Ahmid kepada “PRLM”, Sabtu (9/4) di ruang kerjanya.

read more


 
Uang Pengganti Korupsi tak Sepadan Nilainya
(Pikiran Rakyat Online, 9 April 2011   12:08)

YOGYAKARTA,(PRLM).-Uang pengganti yang disita korupsi dari koruptor untuk dikembalikan ke kas negara tidak sepadan nilainya dengan uang yang dikorupsi.

Peneliti ekonomi kriminalitas dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Dr. Rimawan Pradiptyo menyatakan berdasarkan putusan perkara korupsi yang diputuskan Mahkamah Agung tahun 2001-2009 terdapat sebanyak Rp 73,07 triliun uang negara dikorupsi oleh para koruptor. Nilai uang pengganti yang diminta dikembalikan oleh para koruptor hanya Rp 5,32 triliun atau 7,29 persen.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Dibutuhan 10 Tahun agar Jalan Kota Bekasi Berkualitas Baik
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   07:11)

BEKASI, (PRLM).- Dinas Bina Marga dan Tata Air (Bimarta) Kota Bekasi memperkirakan, butuh waktu antara 7-10 tahun untuk membuat seluruh jalan di Kota Bekasi berkualitas baik. Anggaran yang dibutuhkan untuk mewujudkan target tersebut lebih dari Rp 1 triliun.

read more


 
Asamoah Gyan Jadi Target Incaran Bayern Muenchen
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   13:56)

BERLIN, (PRLM).- Penyerang Sunderland Asamoah Gyan menjadi target nomor satu klub Bayern Muenchen. Klub papan atas Jerman ini menyatakan bersedia untuk memberikan dana sebesar £12 juta untuk mendapatkan tanda tangannya agar mau merumput di Allianz Arena.

Sejumlah laporan di Jerman yang dihimpun "BBC" menyebutkan Bayern telah memantau secara seksama setiap perkembangan Asamoah Gyan selama musim ini dan menyatakan sangat terkesan atas penampilannya baik untuk klub maupun negaranya.

read more


 
KM Labobar Siap Jemput 2.927 WNI/TKI
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   13:48)

JAKARTA, (PRLM).- Kapal Motor (KM) Labobar siap digunakan untuk menjemput 2.927 warga negara Indonesia/tenaga kerja Indonesia (WNI/TKI) yang bermasalah dari Arab Saudi. Kesiapan kapal penumpang milik PT Pelayaran Indonesia Persero (Pelni) itu ditinjau bersama oleh Menko Kesra Agung Laksono, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menhub Fredy Numberi, dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Mohammad Jumhur Hidayat.

read more


 
Pencuri Motor Tewas Tertembak
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   13:36)

BEKASI, (PRLM).- Petugas satuan reserse kriminal Kepolisian Resor (Polres) Bekasi Kota menembak mati seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor. Tembakan terpaksa dilepaskan petugas pada penyergapan karena tersangka Us mencoba melarikan diri.

read more


 
Petugas Kebersihan Sering Temukan Kondom di Taman Raflesia
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   13:24)

CIAMIS, (PRLM).-Petugas kebersihan yang sehari-hari membersihkan Taman Raflesia di kawasan Alun-alun Ciamis, mengaku sering menemukan kondom di sudut alun-alun. Yang ditemukan bukan hanya satu, tetapi banyak.

"Mulanya kaget juga, Pak. Tapi lama kelamaan, karena sering, terbiasa juga," kata Jajang, seorang petugas kebersihan kepada "PRLM", Jumat. Hal sama dikatakan Neti, rekan Jajang.

read more


 
Anggota Polres Cianjur Dapat Materi Pengenalan Bom
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   13:13)

CIANJUR, (PRLM),-Sekitar 80 anggota dari Polsek, dan berbagai fungsi di lingkungan Polres Cianjur, Jumat (8/4) mendapat pengarahan seputar antisipasi penanganan bom. Dalam kegiatan tersebut, mereka mendapat materi tentang pengenalan bom sekaligus tindak lanjut penanganannya.
Pemberian materi disampaikan Kabag Ops Polres Cianjur Komisaris Saeful Anwar di Aula Polres Cianjur.

read more


 
Pemkot Bandung Adakan Lomba Desain JPO Cikapundung
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   13:05)

BANDUNG, (PRLM).-Untuk mendukung ikon penanda keberadaan Sungai Cikapundung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengadakan lomba desain "Siliwangi Pedestrian Bridge Design Competition 2011". Dengan adanya Jembatan Cikapundung Babakan Siliwangi ini, masyarakat diharapkan selalu mengingat keberadaan Sungai Cikapundung, program Cikapundung Bersih, dan ikut memeliharanya.

read more


 
Shohei Ingin Menghadiahkan Gol bagi Bobotoh
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   12:53)

BANDUNG,(PRLM).-Tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhirnya, membuat striker Persib Bandung Matsunaga Shohei merasa 'gatal' ingin kembali membobol gawang lawannya. Pada pertandingan Persib menjamu Bontang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/4) ini, Sho panggilan akrabnya mengaku ingin bisa menghadiahkan gol bagi bobotoh.

"Dua atau tiga gol, mudah-mudahan saya bisa," katanya di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (8/4).

read more


 
Tiga RT di RW 12 Kec. Cimahi Utara Belum Terjangkau Listrik
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   12:43)

CIMAHI, (PRLM).- Warga tiga RT di RW 21 Kampung Lebak Saat Girang, Kel. Cipageran, Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi masih belum terjangkau akses listrik. Selama ini warga di RT 02, 04, dan 05 terpaksa menyambung listrik dari rumah tetangga di RT 01 dan 03 yang sudah terjangkau listrik PLN.

Ketua RW 21 Asep Suhaya (42) mengatakan, pihaknya sudah mengajukan pemasangan listrik untuk tiga RT tersebut sejak dua tahun lalu. Namun hingga saat ini belum ada realisasi. "Beberapa hari yang lalu sudah ada respon tapi belum ada kunjungan lapangan dari PLN," katanya ketika ditemui Jumat (8/4).

read more


 
Peneliti Temukan Bakteri Kebal Antibiotika
(Pikiran Rakyat Online, 8 April 2011   12:21)

NEW DELHI, (PRLM).- Para peneliti Inggris mengatakan satu gen yang membuat bakteri kebal terhadap hampir semua jenis antibiotika telah ditemukan dalam sampel air yang dikumpulkan dari Ibu Kota India, New Delhi.

Dalam penelitian yang dimuat dalam jurnal kedokteran Inggris, Lancet, para ilmuwan mengatakan mereka menemukan gen yang disebut NDM-1 dalam kira-kira seperempat dari sampel.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Said, "Semua Sekolah Sudah Menjerit"
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   14:06)

BANDUNG,(PRLM).-Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) M. Said Sediohadi juga mengakui jika sampai saat ini BOS pusat untuk sekolah swasta masih belum cair. Dia juga menduga perbedaan mekanisme antara pencairan untuk negeri dan swasta menjadi penyebab tersendatnya pencairan BOS bagi sekolah swasta.

"Belum cair sampai sekarang, mungkin karena prosesnya masih panjang, dan entah sampai kapan selesainya. Semua sekolah swasta sudah menjerit dan tidak tahu harus mencari kemana lagi sumber dana untuk operasional," ungkapnya.

read more


 
BOS Swasta Belum Turun, FKGH Ancam Akan Turun ke Jalan
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   13:55)

BANDUNG,(PRLM).-Bantuan Operasional Sekolah yang berasal dari pemerintah pusat tri wulan pertama bagi sekolah swasta, sampai saat ini belum kunjung cair. Padahal sejumlah daerah termasuk Kota Bandung sudah mengklaim telah selesai mencairkan BOS yang bersumber dari APBN tersebut.

read more


 
Warga Ciurug Terancam Pergeseran Tanah
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   13:00)

SUKABUMI, (PRLM).- Pergeseran tanah di Kampung Ciurug, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi terus mengancam warga. Sebanyak sembilan Kepala Keluarga (KK) atau lima puluh jiwa kini dibayang-bayangi tergerus bencana tanah longsor. Bahkan untuk mengantisipasi korban jiwa, aparat desa telah mengeluarkan perintah agar salah satu keluarga yang berada tidak jauh dari lokasi bencana menjauh.

read more


 
Persib Kembali Terancam Kena Sanksi
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:51)

BANDUNG, (PRLM).-Akibat aksi kerusuhan dan tindak tidak seharusnya dari oknum bobotoh, Persib Bandung kembali terancam kena sanksi. Hal ini terkait hasil laga Persib pada saat menjamu Persija Jakarta, pertengahan Maret lalu.

Dengan kekalahan 2-3 atas tim tamu, sekelompok oknum bobotoh melakukan tindak kerusuhan seperti penghancuran sebuah bus DAMRI, aksi pelemparan, serta pembakaran di beberapa titik di tribun penonton. Akibat hal ini, Jumat (8/4) besok, Manajer Persib Umuh Muchtar dipanggil ke Jakarta oleh PSSI.

read more


 
Manajer Persib Mendukung Keputusan FIFA
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:46)

BANDUNG, (PRLM).-Manajere Persib Bandung Umuh Muchtar mendukung keputusan FIFA terkait pengambilalihan PSSI oleh Komisi Normalisasi (KN) dibawah kordinasi Agum Gumelar. Ia juga menyatakan mendukung peleburan Liga Primer Indonesia (LPI) demi kemajuan sepakbola nasional.

"Saya harus mendukung keputusan FIFA. Saya tidak ingin ada pihak yang membuat masalah baru dengan penolakan hal tersebut sehingga membuat suasana menjadi tidak kondusif. Saya harap semua klub harus mendukung keputusan ini," katanya kepada wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (7/4).

read more


 
Shohei Masih Kaku dalam Menentukan Pola Bermain
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:44)

BANDUNG, (PRLM).-Bintang baru Persib Bandung Shohei Matsunaga rupanya masih kaku bermain secara utuh dalam formasi tim. Selama ini, baru kemampuan individualnya saja yang menonjol namun masih perlu meningkatkan kekompakan dan kerja sama tim.

Berdasarkan pengamatan pelatih Daniel Roekito, Shohei dinilai masih kaku karena seringkali kesulitan menentukan pola bermain jika sedang tidak mendapat bola.

read more


 
Daniel Mantapkan Formasi 4-4-2
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:39)

BANDUNG, (PRLM).-Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito semakin mantap dengan perubahan formasi timnya dari 3-5-2 menjadi 4-4-2 tipe flat. Seperti yang telah diberitakan, formasi baru ini ditempuh mengingat untuk mengoptimalkan potensi pemain Persib yang banyak menempati posisi striker.

"Hari ini anak-anak berlatih formasi yang baru lagi. Sebetulnya untuk memantapkan saja. Saya lihat perkembangannya sudah semakin baik. Terutama komunikasi antar lini sudah mulai terbangun," katanya ketika ditemui di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (7/4).

read more


 
Sekolah Dasar di Cimahi Masih Kekurangan 378 Ruang Kelas
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:35)

CIMAHI, (PRLM).-Keterbatasan lahan menjadi kendala utama pemenuhan kebutuhan ruang kelas baru di Kota Cimahi. Padahal, saat ini untuk SD saja, Cimahi masih kekurangan sekitar 378 ruang kelas.

Kepala Seksi Prasarana Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cimahi Edi Setiadi mengatakan, lahan sekolah terutama SD dan SMP di Cimahi pada umumnya sangat terbatas. "Untuk itu pengembangan RKB mau tidak mau harus vertikal dan itu butuh biaya lebih besar," katanya Kamis (7/4).

read more


 
Jejen Sudah Bisa Berlaga
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:28)

BANDUNG, (PRLM).-Kondisi Jejen Zainal Abidin semakin membaik. Setelah rehat cukup lama akibat cedera yang membekapnya sejak November 2010, kali ini ia diproyeksikan sudah bisa berlaga.

Hal ini disampaikan pelatih Persib Bandung Daniel Roekito. Menurutnya, kondisi Jejen berangsur membaik dan di setiap sesi latihan terlihat perkembangan yang signifikan.

"Jejen sudah bisa main. Jika ada kesempatan, dia bisa saja saya turunkan melawan Bontang FC nanti (Sabtu, 9/4)," kata Daniel di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (7/4).

read more


 
Setda Garut Gelar Pelatihan Mengenal Dunia Foto Jurnalistik
(Pikiran Rakyat Online, 7 April 2011   12:25)
RIRIN/"PRLM"

GARUT, (PRLM).-Sedikitnya 100 peserta mengikuti pelatihan "Mengenal Dunia Foto Jurnalistik" yang digelar Bag. Informatika Setda Kab. Garut bekerjasama dengan Universitas Garut (Uniga) dan HU Pikiran Rakyat yang digelar di aula Uniga Jln. Raya Samarang Kab. Garut, Kamis (7/4).

Kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang dunia foto bernilai berita yang mulai menggeliat di dunia maya seiring kemunculan wabah citizen journalism.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pendapatan RSUD Ebah Majalaya Meningkat Drastis
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   13:12)

SOREANG, (PRLM).- Pendapatan operasional Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Ebah Majalaya meningkat drastis mencapai Rp 16,5 miliar dari target Rp 10,5 miliar. "Pendapatan selama tahun 2010 meningkat setelah adanya penyesuaian tarif rumah sakit pada Februari 2010 lalu." kata Direktur RSUD Ebah Majalaya, dr. H. Kusmawan, saat rapat kerja Komisi D DPRD Kab. Bandung, Rabu (6/4), dipimpin Ketua Komisi D H.Arifin Sobari.

read more


 
Produksi Ikan Air Tawar Dikendalikan
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:57)

CIANJUR, (PRLM).-Sejumlah pembudidaya tiga komoditas utama ikan air tawar dari jaring apung di Jabar, mengendalikan jumlah produksi mereka agar tak mengalami lonjakan produksi berlebihan menghadapi puasa dan Lebaran 2011 mendatang.

Langkah dini dilakukan para pembudidaya ikan air tawar jaring apung pada sentra produksi di Waduk Cirata Kab. Cianjur dan Waduk Jatiluhur, Kab. Purwakarta, menghindari serangan massal penyakit dan kerugian usaha seperti dialami setahun lalu.

read more


 
Perawatan Rutin untuk Jaga Keindahan Gedung MPR/DPR
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:52)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep usman/1

 
Ketua DPRD Bantah Mobil Mewah Melukai Hati Rakyat
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:45)

BANDUNG, (PRLM).- Makin bagus dan makin mewah sebuah kendaraan dinas, maka makin bagus juga kinerja seorang pejabat. Itulah yang tersirat dari pernyataan Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara, saat dimintai konfirmasinya tentang mobil jip Rp 2,25 miliar yang diajukannya.

Irfan yang ditemui wartawan di Hotel Horison Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (6/4), menuturkan, mobil mewah itu akan meningkatkan kinerjanya sebagai pimpinan dewan. "Mudah-mudahan masyarakat bisa percaya," ujarnya usai menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Pemprov. Jawa Barat.

read more


 
Bupati Bandung Angkat Anggota Brigade Proteksi Sabilulungan
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:38)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ADE BAYU /1

 
Polsekta Sumur Bandung Ungkap Curanmor di Pasar Baru
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:27)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Jajaran Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Sumur Bandung melakukan ekspos terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Otto Iskandar Dinata depan Pasar Baru, Rabu (6/4). Dari hasil operasi, polisi mengamankan barang bukti berupa 13 sepeda motor dan 8 anak kunci jenis Honda.

read more


 
Deasy Novianty Senang Bisa Jadi Pekerja Sosial
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:16)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Selain dikenal sebagai presenter, Deasy Novianti ternyata seorang aktivis/pekerja sosial. Perempuan kelahiran Bandung Jawa Barat 11 November 1979 ini bergabung di sebuah yayasan yang membantu penanganan HIV-AIDS. Di yayasan tersebut Deasy beserta sejumlah publik figur lainnya, berupaya membangkitkan semangat hidup para penderita HIV-AIDS, terutama kaum ibu dan anak-anak.

read more


 
Pelatih Timnas Jerman Kritik Klub Bundesliga
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   12:07)

BERLIN, (PRLM).- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengkritik klub anggota Bundesliga karena gagal untuk menghasilkan pesaing top di
Eropa musim ini. "Ya kami sedikit di belakang, kita harus mengakuinya," kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew kepada "Eurosport".

"Tahun ini hanya Schalke yang mewakili kompetisi Bundesliga di babak perempat final Liga Champions sedangkan Inggris dan Spanyol sejauh ini berhasil meloloskan beberapa tim. Kondisi ini tidak baik bagi kompetisi Bundesliga," katanya.

read more


 
Tumpukan Sampah di Bojongsoang Makin Banyak
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   11:55)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ADE BAYU /1

 
Virus Campak Melanda Enam Desa
(Pikiran Rakyat Online, 6 April 2011   11:47)
RIRIN NUR FEBRIANI/"PRLM"

GARUT, (PRLM).- Mengantisipasi penyebaran virus campak di sejumlah desa di Kec. Pasirwangi Kab. Garut, Puskesmas Padaawas Kec. Pasirwangi menggelar vaksinasi campak. Sasaran vaksinasi terutama bayi dibawah usia 5 tahun (balita) untuk meningkatkan daya tahan tubuh mereka dari serangan virus campak yang sedang berkembang di Kec. Pasirwangi.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Warga Dua Kelurahan Kembali Diungsikan
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   15:19)

CILACAP, (PRLM).- Warga yang tinggal di radius 500 meter lokasi kebakaran Pertamina Refenery Unit IV Cilacap Jawa Tengah kembali diungsikan. Setelah di Tangki 31-T7 yang sebelumnya dinyatakan padam Selasa (5/4) berkobar lagi sekitar pukul 12.00. Bahkan, karena kobaran api lebih besar dari sebelumya, ada kemungkinan bisa mengancam tangki avtur di sebelahnya 32 - T04.

read more


 
Situ Patengan; Legenda Batu Cinta di Tengah Danau
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   15:05)

SITU Patengan adalah sebuah danau yang berada di kaki Gunung Patuha, Kabupaten Bandung. Situ ini menjadi salah satu objek wisata yang cukup digandrungi di kawasan Bandung selatan. Terlebih di sana ada ”batu cinta” yang menjadi daya tarik pengunjung. Ya, batu cinta, sebuah batu yang terletak di pulau yang ada di tengah situ, yakni Pulau Sasuka atau orang sering menyebutnya sebagai Pulau Asmara. Batu cinta ini mengiringi legenda Situ Patengan.

read more


 
Kayu Putih Potensial Dikembangkan
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   15:01)

INDRAMAYU, (PRLM).- Pengusahaan tanaman kayu putih dinilai potensial dikembangkan secara kemitraan dengan masyarakat, menyusul lebih tingginya pesanan pembeli dibandingkan produksi. Pengusahaan kayu putih di Jabar yang selama ini diusahakan oleh Perum Perhutani Unit III KPH Indramayu dan KPH Sukabumi, sedang terus digenjot produksinya untuk memenuhi pesanan pasar yang meningkat.

read more


 
“Gong” Perdamaian Menambah Daya Tarik Situs Karangkamulyan
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   14:50)

CIAMIS, (PR).-Gong Perdamaian Dunia (World Peace Gong) berhasil menambah daya tarik Situs Karangkamulyan di Kab. Ciamis. Buktinya, sekarang banyak orang yang sengaja datang ke Karangmulyan khusus untuk menikmati keindahan gong raksana berdiameter 333 cm dan berat 333 kg tersebut.

“Perlu diakui, gong menjadi daya tarik baru di situs ini. Pengunjung banyak yang sengaja datang melihat gong, tetapi selanjutnya masuk ka kawasan situs,” kata Endan Sumarsana, kuncen Karangkamulyan dan Ny. Ijah, seorang pemilik kios di Karangkamulyan tersebut kepada “PRLM”, Selasa. (5/4).

read more


 
Penggunaan Lima Tipe Soal Akan Rugikan Siswa
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   14:43)

BANDUNG, (PRLM).- Presiden Asosiasi Guru Matematika Indonesia (AGMI) Firmansyah Noor mengungkapkan, lima tipe soal yang dipakai pada pelaksanaan UN 2011 tingkat SMA akan merugikan siswa. Hal ini dikarenakan tidak ada yang menjamin tingkat kesetaraan soal. Berdasarkan evaluasi UN tahun sebelumnya, kata Firmansyah, dengan dua tipe soal saja ada sebagian siswa yang merasa soalnya tidak adil, karena antara satu soal dengan yang lainnya lebih sulit.

read more


 
Ratusan Nelayan Pangandaran Takut Melaut
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   14:35)

PANGANDARAN, (PRLM).- Gempa yang terjadi Senin pagi lalu ditambah buruknya cuaca, menyebabkan ratusan
nelayan di pesisir selatan Ciamis, Kab. Ciamis hingga Selasa (5/4) memilih untuk tidak melaut. Mereka lebih suka berkumpul bersama keluarganya masing-masing dan melupakan perahunya terpancang di dermaga.

Hal itu dibenarkan oleh Swara (43), nelayan warga Dusun Jongorbatu RT 07 RW 09 Desa Prapat Kec. Pangandaran. Swara adalah seorang dari ratusan nelayan yang kemarin
tidak melaut.

read more


 
Tim Robot Unikom Kembali Akan Berkompetisi
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   14:29)

BANDUNG, (PRLM).- Setelah sukses menyabet medali emas pada 2009 dan 2010, Tim Robotika Unikom kembali akan berkompetisi di ajang dunia. Tidak tanggung-tanggung, kali ini mereka akan menurunkan 10 robot untuk dikompetisikan pada tujuh kategori berbeda.

read more


 
Takut Gempa Lagi, Turis Asing di Pangandaran Memilih Pulang
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   14:22)
AAM PERMANA S./"PRLM"

PANGANDARAN, (PRLM). Pasca gempa Senin (4/4) pagi di Cilacap yang diikuti dengan munculnya peringatan tsunami –yang kemudian dicabut kembali, menyebabkan sejumlah turis asing di Pangandaran dan Batukaras memilih pulang cepat. Mereka pulang karena khawatir di perairan selatan Ciamis betul-betul terjadi tsunami.

Hal itu diutarakan Manara, seorang pemilik hotel di Batukaras, Cijulang. “Setelah ada gempa dan ada peringatan tsunami, sejumlah turis yang nginap di sini langsung pulang. Padahal mereka rencananya akan menginap selama satu pekan, hingga Minggu lusa,” kata dia.

read more


 
Ketua Dewan Kembali Ajukan Mobil Dinas Tambahan
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   14:14)

BANDUNG, (PRLM).- Di tengah pandangan miring dan lunturnya kepercayaan masyarakat kepada anggota dewan sebagai wakil rakyat, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Jawa Barat malah mengajukan mobil dinas tambahan.

Pengadaan mobil dinas itu diajukan Sekretariat DPRD Prov. Jabar melalui Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan Prov. Jabar tertanggal 1 Maret 2011.

read more


 
Terminator Canon Macet, Api Kembali Berkobar
(Pikiran Rakyat Online, 5 April 2011   13:53)
EVIYANTI/"PRLM"

CILACAP, (PRLM),-Kebakaran pada Tangki 31-T7 Pertamina Refenery Unit IV Cilacap Jawa Tengah Selasa (5/4) disebabkan alat pemadam kebakaran atau terminator canon tiba-tiba macet. Bahan kimia yang disemprotkan pada titik-titik bara api memicu terjadinya kebakaran lagi.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Pertamina RU V1 Balongan mengatakan, api pada Selasa sebenarnya sudah bisa dikuasai. "Namun Asap masih mengepul karena masih ada bara api. Saat itu kita masih melakukan pemadaman," kata petugas yang tak disebut namanya.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Philippe Mexes Menderita Cedera Lutut
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   15:13)

ROMA, (PRLM).-Bek tengah AS Roma Philippe Mexes mengalami cedera ketika i Giallorossi menjamu "Si Nyonya Tua" dan kalah dengan skor 2-0 pada Minggu, (3/4) waktu setempat di Stadio Olimpico.

Pemain internasional Prancis berusia 29 tahun itu dipaksa meninggalkan lapangan setelah bermain selama 51 menit karena mendapat cedera pada lututnya.

Menurut laporan "La Gazzetta dello Sport" mantan pemain Auxerre ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari ini guna
mengklarifikasi tingkat kerusakan pada cederanya.

read more


 
Rencana Pemeliharaan Jaringan Listrik, Selasa (5 /4)
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   15:06)

UNTUK mendukung keandalan pasokan listrik PLN Cimahi akan melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang membutuhkan pemadaman pada Selasa (5 /4) pukul 10.00-13.00 WIB di sebagian Jln. Batu Rengat, Jln.Cigondewah, Surapati Core, PHH Mustopha, Padasuka, dan Bbk Gempol.(A-71)***


 
Bob Dylan Bakal Tampil di Beijing dan Shanghai
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   14:51)

BEIJING, (PRLM).- Penampilan penyanyi asal Amerika Serikat, Bob Dylan di Cina untuk pertama akan disaksikan oleh ratusan penggemarnya. Selama berada Cina, Bob Dylan akan tampil di dua kota, Beijing dan Shanghai.

Meski tergolong artis gaek, pengaruh Dylan masih cukup diperhitungkan oleh sejumlah grup musik yang digawangi anak-anak muda dan kerap membawakan lagu-lagu bertema rock klasik. Salah satunya adalah The Power Powder yang kerap tampil di sejumlah sudut Kota Beijing.

read more


 
Sub Terminal Bungbulang Telantar
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   14:40)

SUKABUMI, (PRLM).- Keberadaan sub Terminal Bungbulang di Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi semakin merana. Hampir seluruh bangunan yang berada di dalam kompleks terminal dalam kondisi rusak berat. Selain tidak terurus baik, hampir seluruh kios kini berubah kotor dan kumuh. Bahkan beberapa kios kini menjadi sarang burung walet

read more


 
Rossi, "Kesalahan Saya, Saya Minta Maaf"
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   14:32)

JEREZ, (PRLM).-Pada Kamis kemarin Valentino Rossi telah berjanji bahwa dirinya akan tampil maksimal, memperbaiki hasil yang didapat pada seri pembuka di Qatar yang hanya finis di tempat ke-7. Tapi pasti dia tak akan pernah membayangkan bisa terlibat kecelakaan dengan melibatkan pembalap lainnya.

Insiden antara "The Doctor" dengan Casey Stoner tentunya sudah berada didalam benak semua penonton yang menyaksikan Grand Prix Spanyol, dan Rossi tak takut untuk berbicara tentang hal itu.

read more


 
Gerak Jalan dan Penghijauan “Alswenty”, Minggu (24/4)
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   14:23)

ALUMNI SMAN 3 Bandung angkatan 1970 (alswenty) dan IKA SMAN 3 Bandung akan mengadakan gerak jalan sehat dan pelestarian lingkungan bersama Walikota Bandung H. Dada Rosada, Minggu (24/4) pukul 6.30 WIB. Gerak jalan untuk memperingati K0nferensi Asia Afrika dan ulang tahun SMAN 3 Bandung terbuka untuk alumni dan umum. Informasi telf. 085624678377 (Destina) atau 61120933 (Sari).(A-71)***


 
BMKG Imbau Masyarakat Pesisir Selatan Waspadai Gempa Susulan
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   14:18)

CILACAP, (PRLM).-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun I Cilacap Jawa Tengah mengimbau masyarakat di pesisir laut selatan tetap mewaspadai kemungkinan terjadinya gempa susulan akibat pergeseran lempeng Euro Asia dan Indo Australia.

"Masyakat dan nelayan diimbau untuk sementara tidak beraktifitas di sekitar pantai diharapkan segera mencari tempat-tempat yang tinggi," kata prakirawan BMKG Cilacap Mas Pujiono Senin (4/4).

read more


 
Tim Penyidik Temukan Pesawat Air France di Lautan Atlantik
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   14:09)

PARIS, (PRLM).- Tim penyidik menemukan bagian pesawat Air France yang jatuh di lautan Atlantik dua tahun lalu, seperti disampaikan oleh Penyidik Prancis. Penyebab jatuhnya pesawat yang mengangkut 228 orang penumpang itu, belum diketahui.

Petugas mencari bangkai pesawat selama 24 jam, tetapi penyelidik Prancis tidak memberikan penjelasan tentang upaya pencarian secara detail. Pesawat dengan nomor penerbangan 447 terbang dari Rio de Janerio menuju Paris itu terkena badai pada 1 Juni 2009 lalu.

read more


 
Kemenangan Pertama Lorenzo di Trek Basah
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   13:52)

JEREZ, (PRLM).-Seri kedua MotoGP 2011 yang berlangsung di Jerez, Spanyol dimainkan dalam kondisi trek basah sehingga menyebabkan sejumlah pembalap mengalami kecelakaan jatuh dari motornya selama berlangsungnya lomba sebanyak 27 putaran.

Praktis dengan jatuhnya Casey Stoner dan Valentino Rossi dalam persaingan untuk memperebutkan posisi pertama, membuat Jorge Lorenzo tak mendapatkan pesaing yang sepadan dan seakan mendapat durian runtuh setelah Marco Simoncelli yang sempat memimpin balapan juga ikut terjatuh dari motor RC212V-nya. Kemenangan "Por Fuera" di GP seri

read more


 
Pengajian di Persistri dan Miftahul Haq, Kamis (7/4)
(Pikiran Rakyat Online, 4 April 2011   13:41)

PIMPINAN Pusat (PP) Persistri Jln. Kalipah Apo Bandung akan menggelar pengajian bulanan pada Kamis (7/4) pukul 9.00 WIB diisi Ustaz H. Nana Supriatna. Majelis Taklim Miftahul Haq juga mengadakan pengajian, Kamis (7/4) pukul 9.30 WIB di rumah Jln. Ir. H. Djuanda 377 Bandung diisi Ustaz Hadi Salam.(A-71)***


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Ducati, Honda, dan Yamaha Siap dengan Mesin 1000cc
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   16:24)

TOKYO, (PRLM).- Awal pekan ini, bos HRC Shuei Nakamoto telah mengungkapkan bahwa Honda telah siap dengan mesin 1000cc yang
dirancang untuk balapan MotoGP musim 2012 mendatang, dimana mulai diberlakukannya regulasi pembatasan kapasitas mesin dari 800cc menjadi 1000cc dan terutama tim baru diizinkan menggunakan mesin berbasis produksi massal.

Menurut laporan "GPone" motor prototipe Honda 1000cc akan diuji di trek Suzuka karena trek milik Honda yaitu Twin Ring Motegi dalam

read more


 
12 Kecamatan di Kab.Bogor Dinyatakan Rawan Longsor
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   16:06)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Sedikitnya dua belas kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dinyatakan rawan longsor, terlebih saat memasuki musim penghujan. Untuk itu, warga di dua belas kecamatan tersebut diminta untuk lebih waspada. Hal ini diungkapkan Kasi Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, Ahad (3/4).

read more


 
Koin untuk Perawatan Ai Sudah Capai Rp 3,8 Juta
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   15:42)

NGAMPRAH, (PRLM).- Untuk membantu membiayai perawatan Ai Juariah, tenaga kerja wanita (TKW) asal Kp. Cicaringin, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, sejumlah warga selama sepekan lalu turun ke jalan untuk mengumpulkan koin dari warga sekitar. Hasil pengumpulan koin selama seminggu mencapai Rp 3,8 juta.

read more


 
Rossi Membutuhkan "Grip" Lebih
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   15:28)

JEREZ, (PRLM).- Kita tahu bahwa mesin MotoGP sulit untuk ditaklukan dan mereka kadang-kadang harus dipaksa untuk melakukan hal-hal tertentu. Ducati memiliki reputasi tertentu untuk hal ini, menuntut pembalapnya untuk selalu berada dalam kondisi prima guna menaklukkan ganasnya tenaga yang disemburkan oleh dapur pacu Desmosedici.

read more


 
Keluarga Membawa Pulang Ai dari RS Cibabat
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   15:09)

NGAMPRAH, (PRLM).- Ai Juariah (35), tenaga kerja wanita (TKW) asal Kp. Cicaringin, Desa Mandalawangi, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat terpaksa dibawa pulang keluarganya setelah dirawat selama tiga minggu di RS Cibabat, Cimahi. Meski belum dinyatakan sembuh, pasien keluarga miskin daerah (gakinda) itu dipulangkan karena biaya perawatannya melebihi pagu anggaran.

read more


 
Kontroversi Bobot Tubuh Pembalap Kembali Mencuat
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   14:47)

JEREZ, (PRLM).- Sebuah kontroversi yang sebetulnya sudah lama mencuat kembali pecah saat konferensi pers seusai sesi kualifkasi di sirkuit Jerez kemarin dan menyebar ke seluruh paddock MotoGP, demikian dilaporkan "GPone".

read more


 
Band Cewek Apel G tidak Mau Dikenal Karena Gosip
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   14:17)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Bermula dari manggung di sejumlah kafe, Band Apel G masuk dapur rekaman. Hasilnya, pada tahun 2008 menelurkan album "Girl Power". Album tersebut berisi sepulu lagu dan single pertamanya berjudul "KPK" (Game Over). Sampai sekarang band yang berasal dari Malang itu, belum menghasilkan album lagi. Namun pada tahun 2010 lalu, Apel G melemparkan single kedua dengan judul "Resahku".

read more


 
Pengembang Wajib Sediakan Fasilitas Olah Raga
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   13:51)

SUMEDANG, (PRLM).- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Malarangeng meminta kepada pengembang perumahan untuk menyediakan fasilitas umum dan fasilitas sosial serta olah raga. Karena kalau tidak memenuhi hal tersebut akan mendapatkan sanksi. Hal itu sudah merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh pengembang.

read more


 
Band Ava Nindra Pilih Berkarir di Jakarta
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   13:16)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Merasa kurang baik berkarir terus di daerah, membuat personel Band Ava Nindra hijrah ke Jakarta. Band yang beranggotakan Yoyon (keyboard), Amer (gitar), Bastian (gitar), Derry (vokal), Bojack (bass), dan Fazlir (drum), sebenarnya asli dari Kalimatan. Namun, mereka melihat peluang lebih bagus di Ibu Kota Indonesia, dengan melempar single "Bukan Untuk Cinta". Single tersebut akhirnya diterima Deny dari lebel Videa Music.

read more


 
Anggota PKS Mengikuti Pengenalan Tugas Kepolisian
(Pikiran Rakyat Online, 3 April 2011   12:54)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Korban Tewas Bukan Warga Setempat
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   08:06)

BANDUNG, (PRLM).- Korban meninggal saat kebakaan di jalan Astana Anyar, Kota Bandung, diduga bukan warga setempat. Dari keterangan yang didapat, tidak ada satu pun warga setempat yang mengenali pria yang tewas terbakar tersebut.

"Korban diduga tamu yang memarkirkan mobilnya di depan ruko yang terbakar. Sebelumnya, petugas kami sudah melarang dia untuk tidak menyelamatkan mobilnya. Namun, dia tetap bersikukuh menyelamatkan mobil," ujar Kapolsekta Astana Anyar Kompol Rudy Purnomo ditemui di lokasi kejadian.

read more


 
Rossi dan Hayden Mencatat Hasil Positif
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   08:02)

JEREZ, (PRLM).-Pembalap tim Ducati Valentino Rossi mencatat waktu tercepat ketiga secara keseluruhan pada hari pertama sesi latihan di seri kedua "Gran Premio bwin de España". Pembalap Italia berusia 32 tahun itu mencatat waktu terbaiknya 1 menit 40,77 detik di sesi pagi, ketika kondisi suhu sekitar sirkuit sedikit lebih dingin dan tidak berangin.

read more


 
Api Diduga Akibat Arus Pendek
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   14:56)

BANDUNG,(PRLM).- Kebakaran yang terjadi di tiga ruko di Jalan Astana Anyar, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran kini sudah berhasil memadamkan api. Dan sat ini, sedang dilakukan pendinginan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Johm H. Siregar mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat arus pendek dari ruko PD Bina Maju yang merupakan toko plastik di Jalan Astana Anyar nomor 209. "Api berasal dari lantai tiga ruko nomor 209 yang merupakan toko plastik. Diduga terjadi arus pendek di sana," ujarnya.

read more


 
Tanki Milik Pertamina RU IV Cilacap Kebakaran
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   14:48)
EVIYANTI/"PRLM"

CILACAP, (PRLM).-Tangki 31 T-2 yang berisi minyak ringan HMOC (High Octane Mogas Component), pukul 04.55 WIB. Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Pertamina di Lomanis, Cilacap, Jawa Tengah Sabtu (2/4) pagi
terbakar. Hingga saat ini api masih belum bisa dipadamkan.

Upaya pemadaman masih dilakukan petugas dengan menggunakan mobil pemadam dari Pertamina dan bantuan dari sejumlah kabupaten terdekat. Namun hingga Sabtu siang api belum bisa dipadamkan bahkan semakin
membesar.

read more


 
Pedrosa (Repsol Honda|) Tercepat
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   14:37)

JEREZ,(PRLM)'- Dua pembalap Repsol Honda mendominasi latihan GP Motor Spanyol kelas MotoGP di sirkuit Jerez Jumat (1/4) dengan mencatat waktu tercepat.

Dani Pedrosa andalan tuan rumah Spanyol menjadi yang tercepat 1 menit 40,101 detik,kedua rekan setimnya Casey Stoner juara seri perdana GP Qatar 1 menit 40,289 detik.

Sementara juara dunia MotoGP 2010 Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) asal Spanyol di ururan ketiga 1 menit 40,623 detik.

read more


 
Pemkab Bandung Harus Peduli Nasib RSBI SMAN 1 Baleendah
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   14:07)

SOREANG,(PRLM).-Pemerintah daerah harus peduli dengan nasib Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) karena tahun ini tidak ada lagi bantuan keuangan dari pemerintah pusat. Apabila pemerintah daerah kurang berpihak dalam pendanaan RSBI, maka mau tak mau bebannya lebih berat ke masyarakat.

"Kami menyambut baik kebijakan Kemendiknas yang tidak akan membuka RSBI baru, namun pemerintah daerah harus memperhatikan nasib RSBI lama," kata Kepala RSBI SMAN 1 Baleendah, Drs. AA Sudaya, M.M.Pd, di ruang kerjanya, Sabtu (2/4).

read more


 
Tiga Ruko di Jalan Astana Anyar Kota Bandung Terbakar
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   13:57)
ILHAM PRATAMA/"PRLM"

BANDUNG,(PRLM).-Tiga unit ruko di Jalan Astana Anyar, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung terbakar. Dalam kejadian yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, seorang laki-laki tewas.

Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut, tewas saat hendak menyelamatkan mobil miliknya yang terparkir di depan ketiga ruko tersebut. Saat hendak masuk ke dalam mobil. Dia tertimpa reruntuhan material bangunan yang sudah terbakar api.

read more


 
Peminat ke RSBI SMAN 1 Baleendah Membeludak
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   13:48)

SOREANG,(PRLM).-Siswa kelas IX SMP/MTs yang mendaftarkan diri ke Rintisan Sekolah bertaraf Internasional (RSBI) SMAN 1 Baleendah membeludak sampai 200 orang sampai Sabtu (2/4).

Namun, SMAN 1 Baleendah masih membuka untuk siswa berprestasi dan jalur reguler. "Kapasitas SMAN 1 Baleendah untuk 32 siswa per kelas. Diperkirakan jumlah pendaftar bisa lebih dari 400 orang," kata Kepala RSBI SMAN 1 Baleendah. Drs. AA Sudaya, M.Pd, di ruang kerjanya, Sabtu (2/4).

read more


 
FOS Lebih Rock and Roll
(Pikiran Rakyat Online, 2 April 2011   13:48)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- FOS (Free On Saturday), sebuah kelompok band yang diawaki tiga personel, Aryo Wahab (vokal), Choky (gitar) dan Bey (keyboard). Sementara untuk drummernya dibantu oleh Robby “ Funkop “. Ketiga personel ini setelah merilis single perdananya yang berjudul “Mamaku Bilang“ kini kembali merilis single kedua berjudul “Angel“.

Yang menarik dari FOS, setiap personelnya juga menjadi anggota kelompok band lain. Seperti Aryo Wahab yang juga sebagai personel "Dance Company", Choky di "Moco Nutz" dan Bey tercatat sebagai personel "Blue".

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pelaku Pencurian Peralatan Tambang Ditangkap Polsek Cisolok
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   21:46)

SUKABUMI, (PRLM).- Dua pelaku pencurian peralatan penambangan batu galena (bijih timah) yang meresahkan para penambang di daerah Kec. Cisolok, akhirnya diringkus petugas Polsek Cisolok. Kedua pelaku itu, yakni Yd/Yadi alias Iyad (23) dan Su/Suharja alias Ajot (19) warga Kp. Cikarang, Ds. Kujangjaya, Kec. Cibeber, Kab. Lebak, Banten. Pelaku ditangkap petugas di rumahnya masing-masing pada Sabtu (19/3) lalu, tanpa melakukan perlawanan.

read more


 
Alko Bandung Dikalahkan Popsivo
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   21:38)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Tuan rumah tim putri Alko Bandung harus menerima kekalahan setelah ditumbangkan Popsivo Polwan Jakarta 1-3 (28-26, 22-25, 17-25, 19-25) pada seri V putaran kedua Kompetisi Bola Voli Proliga 2011 di GOR C-Tra Arena Bandung, Jumat (1/4).

Bagi Alko ini merupakan kekalahan kedua dari Popsivo setelah di putaran pertama juga kalah 1-3. Alko Masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan BNI 46 Jakarta, Minggu (3/4) (A-105/das)***


 
PMII Ciamis: Perhutani Harus Bertanggungjawab
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   21:27)

CIAMIS, (PRLM).- Gedung DPRD serta loji pendopo sebelah barat Pemerintah Kabupaten Ciamis dilumuri tanah dari kawasan bencana banjir bandang di Desa Padamulya, Kecamatan Ciahurbeuti. Aksi melumuri tanah tersebut dilakukan oleh aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ciamis yang merasa tidak puas dengan penanganan bencana alam serta penataan lingkungan di kawasan Gunung Sawal.

read more


 
Ketum PIA Ardhya Garini Tutup Kursus Keterampilan
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   21:13)
DISPENAU

SOLO, (PRLM).- Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Dra. Maya Imam Sufaat, menutup kursus keterampilan yang diselenggarakan oleh PIA AG Pengurus Pusat di Skadik 401 Lanud Adi Sumarmo Solo, Jumat (1/4).

Pengetahuan dan keterampilan yang diberikan dalam kursus berupa cara membuat bakso, kue basah, membuat mie, kue kering, siomay serta keterampilan menjahit dan memasang payet, sebagai bekal untuk menunjang kehidupan sehari-hari melalui usaha mandiri.

read more


 
Pengungsi Dipindah ke Lokasi Gedung Desa Cihaurbeuti
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   20:58)

CIAMIS, (PRLM).- Pengungsi korban banjir bandang di Cihaurbeuti, Ciamis, yang sebelumnya menempati bekas ruang pertemuan kecamatan, masjid serta yang ada di SDN 3 Cihaurbeuti, dipindah ke lokasi gedung Desa Cihaurbeuti yang letaknya tidak jauh dari tempat itu. Langkah tersebut, selain untuk mempermudah penanganan, sekaligus tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa maupun masyarakat yang hendak ke masjid.

read more


 
Jasa Marga Patroli dan Pasang Barikade di Pintu Tol Pasirkoja
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   20:43)
KODAR SOLIHAT/"PRLM"
Fotografer: 
kodar 1

 
BKPRMI Gelar Festival Anak Saleh, 15-17 April
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   20:32)

LEMBAGA Pengembangan Taman Kanak Kanak Alquran (LPPTKA) BKPRMI Kota Bandung akan menggelar Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-7 dari Jumat-Minggu (15-17/4) di Masjid Agung Al Ukhuwah Jln. Wastukancana. Informasi telf. 08156281230 (Dindin Nasrudin) dan 081221100796 (Wahyu).(A-71/das)***


 
Qaddafi Keluarkan Peringatan bagi Koalisi
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   20:27)

TRIPOLI, (PRLM).- Setelah tentara yang setia kepada pemimpin Libya Moammar Qaddafi memukul mundur pemberontak di kota minyak Brega, Kamis (31/3) waktu setempat, pemimpin Libya itu mengeluarkan peringatan terhadap pasukan koalisi. Laporan-laporan media Barat mengatakan pertempuran sengit berkecamuk di dekat Brega, setelah pasukan pro-Qaddafi bergerak maju di Ras Lanuf, kota di sebelah barat. Demikian dikutip VOA, Jumat (1/4).

read more


 
Ancaman Banjir Susulan, Ada Dua Kubangan Baru di Punggung Gunung
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   20:12)

CIAMIS, (PRLM).- Banjir bandang susulan masih mengancam kawasan empat dusun di Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. Hal itu menyusul adanya dua kubangan air di punggung Gunung Sawal, tidak jauh dari bekas kolam air seluas lapangan sepakbola yang telah ambrol hingga menyebabkan terjadinya banjir bandang di kaki gunung.

read more


 
Bupati: Hentikan Pembangunan Benteng Itu, Kalau Tidak Kita Bongkar
(Pikiran Rakyat Online, 1 April 2011   19:58)

SOREANG, (PRLM).- Bupati Bandung Dadang M. Nasser meminta agar pembangunan benteng rumah setinggi lebih dari 10 meter dengan panjang sekitar 500 meter yang berlokasi di Jln. Raya Bukit Pakar Timur RW 3, Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, dihentikan karena selain pembangunannya tidak berijin, pembangunan itu juga telah meresahkan warga sekitar. Apabila tidak dihentikan, pihaknya akan meminta anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kab. Bandung untuk membongkar benteng itu.

read more