Pikiran Rakyat Online

   

 
Komite Pemilihan Ngotot Jalan Terus
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   22:36)

JAKARTA, (PRLM).- Komite Pemilihan (KP) hasil “Kongres” di Hotel Sultan 14 April 2011 akan jalan terus kendati FIFA menetapkan KP adalah Komite Normalisasi PSSI yan diketuai Agum Gumelar. Hal itu dikatakan anggota Komite Pemilihan Wisnu Wardhana di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pihaknya tetap akan bertugas sesuai dengan statuta. Wisnu bahkan menekankan, apa yang dihasilkan pada “kongres” 14 April lalu sudah "legitimate".

read more


 
Harga Emas Sentuh Rekor Tertinggi
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   22:28)

NEW YORK, (PRLM).- Harga emas mencapai rekor tertinggi untuk hari kedua berturut-turut, Rabu (20/4), karena para penanam modal mencari alternatif dari dolar Amerika yang melemah.

Berbagai perkembangan yang menggusarkan di dunia dalam beberapa bulan ini, seperti kerusuhan politik di Timur Tengah dan gempa bumi dan tsunami di Jepang, telah mendorong sebagian penanam modal untuk mencari apa yang mereka pandang sebagai investasi yang aman.

read more


 
Kekerasan Muncul Lagi di Sudan Selatan
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   22:17)

NAIROBI, (PRLM).- Organisasi kemanusian “Not On Our Watch" yang dibentuk aktor AS George Clooney, menemukan sejumlah bukti kekerasan baru di wilayah Sudan Selatan yang pada Juli nanti akan menjadi negara baru.

Dari gambar satelit yang dimiliki grup itu, Rabu (20/4), tampak 350 bangunan terbakar di wilayah el-Feid di negara bagian Kordofan selatan.

read more


 
Kongres PSSI Terkatung-Katung
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   22:04)

JAKARTA, (PRLM).- Sebulan jelang Kongres Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011-2015 pada 20 Mei mendatang, belum ada kejelasan mengenai persiapan kongres. FIFA sendiri masih belum bisa memutuskan apakah hasil pertemuan yang diubah menjadi kongres pada 14 April lalu sudah sesuai dengan ketentuannya. Belum adanya putusan FIFA tersebut membuat proses pencalonan seperti berjalan ditempat.

read more


 
M. Rahman Rebut Gelar Juara Dunia WBO
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   21:52)

JAKARTA, (PRLM).- Petinju veteran Mohammad Rahman berhasil merebut juara dunia kelas terbang mini versi World Boxing Association (WBA) usai menang KO atas petinju Thailand Kwanthai Sithmorseng di ronde kesembilan pada pertandingan yang berlangsung di Thailand Selasa (19/4).
Kemenangan Rahman ini istimewa, diraihnya saat berusia 39 tahun. Kemenangan ini disambut suka cita oleh Menpora Andi A. Mallarangeng saat menyambut kedatangannya, di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Rabu (20/4).

read more


 
Eka Ramdani: Secara Mental Sudah Lebih Baik
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   21:49)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Kondisi serba berat tengah menaungi Persib Bandung. Setelah kekalahan menyakitkan dari PSPS Pekanbaru 0-1, kini "Maung Bandung" langsung dihadapkan dengan tim kuat Sriwijaya FC.

Satu hal yang tentunya langsung menjadi sorotan banyak pihak adalah masalah mental. Bagaimana pemain kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat itu menata kembali mental yang sempat porak poranda untuk kembali bangkit bertarung di medan laga.

read more


 
DJ Riri Dicecar 79 Pertanyaan Penyidik Polrestabes Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   21:40)
MOHAMMAD ILHAM PRATAMA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Riri Mestika atau dikenal dengan DJ Riri, pada Rabu (20/4) diperiksa Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung. Kedatangan dia adalah untuk menjalani pemeriksaan terkait insiden dugaan pengeroyokan terhadap Alice Norin dan DJ Alvin yang terjadi pada Sabtu (26/2) lalu di salah satu cafe di Jalan Sulanjana, Kota Bandung sebagai tersangka.

Riri yang datang ditemani kuasa hukumnya Roberto Hutagalung, sekitar pukul 10.40 WIB, dicecar sebanyak 79 pertanyaan oleh penyidik. Pemeriksaan pun baru selesai sekitar pukul 14.10 WIB.

read more


 
Golkar Tolak Pilgub Dipilih DPRD
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   21:34)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Kemungkinan besar Partai Golkar menolak usulan pemerintah soal pemilihan gubernur yang akan dikembalikan lagi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi. Pemilihan gubernur secara langsung masih merupakan yang terbaik hingga saat ini.

read more


 
Pemilik Suara PSSI Tantang FIFA
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   21:20)

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komite Normalisasi PSSI, Agum Gumelar seharusnya tak perlu ke Zurich bertemu dengan FIFA. Badan sepak bola dunia itu bahkan dipersilahkan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. “Pemilik suara akan jalan terus dan kalau dijatuhi sanksi kita akan membenahi sepak bola nasional daripada kalah terus dan hanya membuang uang,” kata Sekum Pengprov PSSI Papua, Usman Fakaubun di Jakarta, Rabu.

read more


 
Di Kancah Politik, Perempuan Indonesia tak Kalah dari Kaum Lelaki
(Pikiran Rakyat Online, 20 April 2011   21:13)

CIMAHI, (PRLM).- Faktor pemahaman dan keluarga terdekat masih menjadi penyebab utama masih minimnya keterlibatan perempuan Indonesia untuk terjun di bidang politik. Padahal, meski terbatas perundangan yang ada saat ini sudah mendukung perempuan untuk berbicara lebih banyak di kancah politik.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Sultan Saladin Tolak Jenazah Mochamad Syarif
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   19:28)

CIREBON, (PRLM).- Rencana pihak keluarga pelaku bom bunuh diri untuk memakamkan jenazah Mochamad Syarif, di kompleks pemakaman kerabat Keraton Kanoman di Astana Gunungjati mendapat penolakan dari pihak Keraton Kanoman.

Menurut Sultan Kanoman versi surat wasiat, Sultan Saladin, pihaknya tidak akan mengizinkan, jenazah pelaku bom bunuh diri dimakamkan di Astana Gunungjati.

read more


 
Remaja Pengedar Ganja Ditangkap Petugas
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   19:16)

SUBANG, (PRLM).- Salah seorang pengedar Narkoba jenis ganja, DH alias Acoy (17), warga Gg. Gunung Sunda, Kel. Pasirkareumbi, Kec. Subang, dibekuk jajaran Satuan Narkoba (Satnarkoba) Kepolisian Resort Subang, Senin (18/4) malam. Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa ganja kering seberat 250 gram.

read more


 
Lima Jahitan di Pelipis, Isnan Ali Tetap Berlatih
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   19:04)

BANDUNG, (PRLM).- Pemain gelandang Persib Bandung Isnan Ali harus mendapatkan lima jahitan di pelipis kanannya. Pelipis pemain bernomor punggung 25 itu sobek setelah berbenturan dengan pemain PSPS Pekanbaru pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/4).

Meskipun begitu, Isnan tetap berlatih bersama skuad "Maung Bandung" lainnya pada latihan sore di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (19/4). Pelipis kanannya masih ditutup menggunakan perban.

read more


 
Peringatan Dimeriahkan Pemecahan Rekor MURI Pentas Karinding
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   19:03)

SOREANG, (PRLM).- Besok (Rabu, 20/4) Kabupaten Bandung genap berusia 370 tahun. Peringatan hari jadi “Dalem Kaum” itu akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) berupa pentas seni tradisional karinding dengan 370 pemain.

read more


 
Satpol PP Kab. Bandung Sita Miras
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   18:55)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep 1

 
Ketua DPRD Kab. Bandung Prihatin, Banyak Napi di Bawah Umur
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   18:42)

SOREANG, (PRLM).- Ketua DPRD Kabupaten Bandung Toto Suharto merasa prihatin dengan kondisi narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas II A Bandung, Jalan Rancamanuk Kelurahan Warga Mekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, yang rata-rata usianya masih muda. Setidaknya, di Lapas itu terdapat 50 narapidana dan 21 tahanan yang usianya berada di bawah 18 tahun.

read more


 
Blunder Lawan PSPS, Cecep Dievaluasi
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   18:37)

BANDUNG, (PRLM).- Kiper Persib Bandung Cecep Supriyatna dievaluasi terkait blunder yang dilakukannya pada pertandingan Persib lawan PSPS Pekanbaru, Senin (18/4) kemarin.. Evaluasi tersebut dilakukan Pelatih Daniel Roekito pada latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (19/4).

read more


 
Mapalaska Susuri Sungai Citarum, Temukan Sejumlah Titik Pembuangan Limbah
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   18:24)

KARAWANG, (PRLM).- Puluhan mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Mapalaska) melakukan penyusuran Sungai Citarum. Dari dua hari penyusuran yang dilakukan mereka menemukan beberapa tiitk saluran pembuangan limbah di Sungai Citarum.

“Dari awal kegiatan ini memang melakukan penyusuran untuk mengetahui penyebab pencemaran Sungai Citarum yang kian hari kian parah. Kami merencanakan penyusuran dilakukan selama empat hari,” ucap Koordinator Bidang Data kegiatan Susur Citarum, Ari Alfian, Selasa (19/4).

read more


 
Benda Cagar Budaya di Bogor tak Terurus
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   18:16)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).-Sejumlah benda cagar budaya yang ada di Kota Bogor terbengkalai dan tidak terawat sehingga terancan hilang atau punah karena tergerus pembangunan yang kian marak. Padahal, Kota Bogor merupakan kota yang kaya akan prasasti bersejarah.

read more


 
Rencana Pemeliharaan Jaringan Listrik, Rabu (20/4)
(Pikiran Rakyat Online, 19 April 2011   18:12)

PLN Bandung akan mengadakan pekerjaan perbaikan sehingga memadamkan aliran listrik pada Rabu (20/4) pukul 9.00-12.00 WIB untuk sebagian Manglayang Regensi dan sekitarnya. PLN Cimahi juga memadamkan aliran listrik pukul 10.00-12.00 WIB untuk Kebon Cau, Jln. Pasar Atas, Kolmas, Jln. Kaum, Jln. Tagog, Gandawijaya, Raya Cimahi, Raya Barat, Jln. Ria, Jln. Babakan, Raya Alun-Alun, dan Gg. Asem.(A-71)***


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pemprov Jabar Bantah Pernyataan Pansus LKPJ soal Tenaga Kerja
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   20:27)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Kepala Biro Humas Protokol dan Umum R. Ruddy Gandakusumah, membantah pernyataan Pansus LKPj yang mengungkapkan, adanya 300 ribu lebih kesempatan kerja sebagai pemulung di Jawa Barat. Namun Ruddy mengakui, pemulung dan pekerja informal lainnya seperti tukang gali, tukang bubur kacang, tukang bakso dan lainnya, jumlahnya cukup besar di Jawa Barat.

"Nilai ekonomisnya pun cukup besar. Bisa puluhan miliar. Namun pemulung tidak termasuk dalam pencatatan by name by address by job by company," ujarnya kepada wartawan, Senin (18/4) siang.

read more


 
KONI Kota Bandung Serahkan Tunjangan
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   20:19)

BANDUNG, (PRLM).- KONI Kota Bandung akan menyerahkan bantuan berupa tunjangan pengganti transportasi untuk atlet, pelaih, dan ofisial asal Kota Bandung, yang tergabung dalam Pelatda Jabar untuk persiapan PON XVIII/2012 Riau.

“Insya Allah paling cepat minggu depan tunjangan untuk atlet akan diserahkan,” tutur Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, di Sekertariat KONI Kota Bandung Jalan Jakarta, Senin (18/4).

read more


 
2011, Ciamis Hanya Mampu Perbaiki Jalan Rusak 13%
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   20:11)
AAM P SUTARWAN/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Jalan rusak di Ciamis yang tersebar di seluruh wilayah Ciamis akan diperbaiki pada tahun 2011 ini. Akan tetapi, yang akan diperbaiki untuk sementara hanya sebanyak13% dari total ruas jalan di Kabupaten Ciamis sepanjang 772,3 kilometer (km). Perbaikan akan menggunakan anggaran dari APBN dan APBD Provinsi Jabar.

read more


 
Polisi Tetapkan 4 Tersangka, 3 Ditahan
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   20:06)

KEBUMEN, (PRLM).- Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Djihartono ketika dihubungi mengatakan, ke tiga tersangka yang sudah ditahan masing-masing berisinial M, AW, dan S. "Mereka dijadikan tersangka dalam kasus bentrokan," kata Djihartono, Senin (18/4).

Sedangkan tersangka penghinaan terhadap TNI berisial AL belum dilakukan penahanan. "Tersangka AL sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun karena masih dalam perawatan di RSUD maka polisi belum melakukan penahanan terhadap dirinya," jelasnya.

read more


 
Tuan Rumah Persipasi Pukul PSLS 1-0
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   19:58)

BEKASI, (PRLM).- Persipasi Kota Bekasi harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan poin sempurna lewat kemenangan 1-0 atas PSLS pada laga kandang pamungkas penyisihan grup I Divisi Utama PSSI di Stadion Patriot, Senin (18/4).

Gol tuan rumah dicetak pada saat injury-time, lewat pemain pengganti, Mardiansyah. Gol itu disambut kegembiraan penonton dan pelatih Persipasi Warta Kusuma mengakui, laga kontra PSLS ini merupakan pertandingan kandang tersulit yang dihadapi timnya sepanjang musim ini.

read more


 
Bandung Wayang Festival, Upaya Penyelamatan Warisan Budaya
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   19:54)
RETNO HY/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Ketika UNESCO memberikan pengakuan Wayang Indonesia sebagai satu dari 28 Warisan Budaya Dunia yang diakui sebagai Master Piece Intangible berbagai fihak mulai mengkawatirkan kelestarian dan perkembangannya. Berbagai salah tafsir dan salah lihat maupun salah anggapan, mewarnai kehidupan Wayang saat ini. Kesalahan-kesalahan ini menjadi ancaman bagi kelestarian dan pengembangan Wayang kemudian.

read more


 
Ratusan Hektar Padi Siap Panen di Losari, Kab. Cirebon Terendam Air
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   19:47)

SUMBER,(PRLM).- Sedikitnya 175 hektare tanaman padi siap panen terendam air luapan dari kali Ciberu, Losari, Kab. Cirebon sejak Jumat hingga Senin (15-18/4). Jika air belum juga surut para petani di daerah tersebut akan mengalami kerugian yang cukup besar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, area tanaman padi yang terendam tersebut terdapat di wilayah Desa Panggangsari, Losari Kidul dan Desa Barisan Kec. Losari.

read more


 
Bantuan Kaki dan Tangan Palsu HWPCI
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   19:45)

UNTUK memperingati Hari Kartini, Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia (HWPCI) jabar akan membantu para penyandang cacat untuk mendapatkan kaki, tangan, maupun braces palsu untuk 200 orang. Persyaratan fotokopi KTP, kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu, dan foto seluruh badan. Informasi telf. 022-71420195. (A-71)***


 
Kunci Jawaban UN Lewat Facebook
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   19:33)

BANDUNG, (PRLM).- Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK di Kota Bandung, diwarnai oleh beredarnya kunci jawaban soal via jejaring sosial facebook dan twitter.

"Kunci jawaban via facebook dan twitter itu sudah ada sejak kemarin," kata salah seorang siswa kelas 3 IPA 4 SMA Negeri 3 Bandung Rachma, Senin.

read more


 
Pom Dam Periksa 21 Orang, 13 di Antaranya TNI
(Pikiran Rakyat Online, 18 April 2011   19:26)

KEBUMEN, (PRLM).- Polisi Militer Kodam IV Diponegoro juga telah memeriksa 13 anggota TNI dan 8 warga sipil. terkait kasus bentrokan antara TNI dan warga di Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (16/4) lalu Ke 13 anggota TNI diperiksa terkait dengan prosedur penembakan yang menyebabkan 5 warga sipil mengalami luka tembak.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Daftar Korban Bom yang Masih Dirawat di Rumah Sakit
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   21:07)

SUMBER, (PRLM).- Kepala Badan Rumah Sakit Daerah (BRSUD) Waled, dr. Suwanta mengatakan, kinerja rumah sakit yang menangani korban bom bunuh diri di Masjid Al Dzikra Mapolresta Cirebon akan dievaluasi besok, Senin (18/4). Bahkan, rencanannya Menkes langsung memberikan arahan di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

Seperti diberitakan, korban luka akibat ledakan bom bunuh diri antara lain Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar Herukoco yang mengalami luka-luka serius di bagian tubuhnya, terutama di bagian punggungnya hingga harus dilakukan operasi di RS Pertamina Klayan Cirebon.

read more


 
5 Karateka SMA Santa Maria dan SMP Santo Yusuf Terbaik Se-Kota Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   20:57)

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 70 karateka dari Kyushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) unit SMA Santa Maria dan SMP Santo Yusuf melakukan ujian kenaikan sabuk, di Gedung SMA Santa Maria dan SMP Santo Yusuf Jalan Sulaksana, Minggu (17/4). Dari 70 karateka tersebut 5 di antaranya meraih predikat karateka terbaik se-Kota Bandung dan akan diproyeksikan untuk mengikuti seleksi Prima.

read more


 
Petani Tasik Selatan Tunda Masa Tanam Karena Kekeringan
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   20:41)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sebagian petani di wilayah selatan Kabupaten Tasikmalaya menunda masa tanam padi. Hal itu dikarenakan anomali cuaca yang terjadi. Biasanya musim hujan sudah turun pada awal tahun ini, namun hingga sekarang ini, di wilayah Kecamatan Panca Tengah misalnya, belum juga turun hujan. Adapun mendung dan sesekali gerimis namun dengan kadar air hujan tersebut tidak mendukung petani melakukan penanaman.

read more


 
Pom Dam Belum Periksa Satupun Anggota TNI yang Terlibat
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   20:29)

KEBUMEN, (PRLM).- Polisi Militer Kodam (Pom Dam) IV Diponegoro Jawa Tengah belum melakukan pemeriksaan terhadap Anggota TNI yang melakukan kekerasan fisik terhadap warga sipil. Terkait dengan bentrok antara TNI dan warga Desa Sentrojenar, Kecamatan Bulupesantren, Kebumen, Sabtu (16/4).

Kepala Penerangan Kodam IV Diponenogo Letkol. Inf. Zainal ketika dihubungi mengakui, Pom Dam belum melakukan pemeriksaan anggota TNI yang melakukan penembakan dan kekerasan terhadap warga sipil.

read more


 
Polres Cimahi Ringkus 5 Anggota Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   20:20)

CIMAHI, (PRLM).- Lima anggota komplotan pencuri sarang burung walet diringkus satuan reserse kriminal Kepolisian Resor Cimahi. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 kape sambung, 1 senter kepala, 1 golok, 1 gunting, tambang, dan jangkar.

Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kasat Reskrim Ajun Komisaris Ahmad Zubair mengatakan, tersangka ditangkap setelah melakukan pencurian sarang burung walet di tiga lokasi. "Semuanya terjadi di wilayah Kab. Bandung Barat," ujarnya di Mapolres Cimahi, Minggu (17/4).

read more


 
Hari Lupus Dunia di Aula Barat ITB, 7 Mei 2011
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   20:17)

INFORMASI acara 'Never give up!' World Lupus Day, Sabtu 7 Mei 2011 di Aula Barat ITB - Bandung. Datang & beri dukungan ya... Semoga dapat menjadi kebersamaan yang indah bersama orang - orang yang dekat di hati & ada sesuatu yang bisa kita peroleh untuk menjadikan hidup kita lebih bermakna. (A-88)***


 
Khotib Korban Bom Dioperasi di RS Waled
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   20:06)

SUMBER, (PRLM).- Khotib shalat Jumat, Ustadz Abbas Sudianto (48) yang menjadi korban bom bunuh diri di Masjid Al Dzikra Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Cirebon Kota dioperasi di RS Waled Kab. Cirebon, Minggu (17/4) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

read more


 
Realisasi Bantuan Keuangan Kab./Kota Rp 740 Miliar tanpa Kejelasan
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   19:57)

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Ketua Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemprov Jabar Didin Supriadin mengakui mendapatkan temuan-temuan baru dari rapat Pansus. Beberapa di antaranya adalah ketidakjelasan realisasi bantuan keuangan Kabupaten/Kota di tahun 2010 yang totalnya mencapai Rp 2,4 triliun lebih. Dari dana sebesar itu, hanya Rp 1,7 triliun yang ada rincian pemberiannya. Sementara sisanya yang mencapai Rp 740 miliar lebih, tidak ada penjelasan.

read more


 
Reuni Alumni SMAN 1 Ciamis (Alusmanis)
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   19:46)

ALUMNI SMAN 1 Ciamis Koordinator Wilayah (Korwil) Bandung Raya akan menggelar reuni untuk seluruh angkatan yang berdomisili di Bandung Raya, Sabtu, 30 April 2011 mulai pukul 09.30 WIB bertempat di Aula S Parman Pusdikpom, Jalan Baru No. 1 Baros, Cimahi. Informasi selengkapnya, hubungi ketua panitia Dahman Hadiyanto angkatan 1979 tlp 081394885862. (A-88)***


 
Polisi Periksa 8 Warga Sipil Sebagai Saksi
(Pikiran Rakyat Online, 17 April 2011   19:41)

KEBUMEN, (PRLM).- Sebanyak 8 warga sipil yang terlibat bentrokan dengan anggota TNI pada Sabtu (16/4) diperiksa kepolisian sebagai saksi. Sedangkan pemeriksaan terhadap anggota TNI yang melakukan kekerasan terhadap warga sipil akan ditangani Polisi Militer Kodam (Pom Dam) IV Diponegoro.

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Edward Aritonang mengakui, sebanyak 8 warga sipil diperiksa sebagai saksi. "Sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka," kata Kapolda saat meninjau di lokasi bentrokan di Desa Sentrojenar Bulupesantren, Minggu (16/4).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Wheeler Tolak Tawaran Rp 1,13 Miliar untuk Koleksi Botol Usang
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   14:27)

MALVERN, (PRLM).- Kebahagiaan tidak dapat dinilai dari uang. Ini menjadi pegangan hidup bagi Steve Wheeler (61) asal Malvern, Inggris. Baru-baru ini dia menolak tawaran sebesar 80.000 poundsterling (Rp 1,13 miliar) untuk sejumlah koleksi botol susu usangnya.

Dia mengatakan, harga koleksi botol-botolnya itu tidak dapat dinilai dengan uang sebesar apapun.

Selama 25 tahun terakhir ini, Wheeler begitu telaten menjalankan hobinya mengoleksi botol susu kosong, yang sebagian di antaranya sudah berusia ratusan tahun. Dia menempatkan semua koleksinya itu di pekarangan rumahnya.

read more


 
Unjuk Rasa Tolak Nuklir di Jerman
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   21:15)

BERLIN, (PRLM).- Warga Jerman kembali berunjuk rasa menentang penggunaan energi nuklir di depan kantor kanselir Jerman.

Seperti dilaporkan Press TV, Sabtu (16/4), jumlah pemrotes diperkirakan akan sangat besar pada peringatan 25 tahun bencana Chernobyl yang akan berlangsung minggu depan (22/4).

"Jerman perlu untuk menjadi yang pertama menghentikan penggunaan energi nuklir di Eropa. Jerman harus jadi pionir pengguna energi yang bersih dan aman," kata aktivis Greenpeace International Kumi Naidoo. (A-133/A-26).***


 
G20 Mendukung Pemulihan Jepang
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   21:06)

TOKYO, (PRLM).- Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara anggota G20 menyatakan dukungan terhadap pemulihan Jepang dari bencana tanggal 11 Maret.

Para pemimpin keuangan dari negara maju dan negara berkembang pesat G20 mengeluarkan pernyataan bersama di akhir pertemuan mereka di Washington hari Jumat waktu setempat.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa pemulihan global tengah meluas dan menjadi lebih mandiri. Dikatakan juga bahwa bencana di Jepang telah meningkatkan ketidakpastian ekonomi dan ketegangan dalam harga-harga energi.

read more


 
Kapolda: Pelaku Bom Bunuh Diri MS Diduga Berstatus Buronan
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:53)

CIREBON, (PRLM).- Kapolda Jabar Irjen Suparni Parto mengakui kalau MS (32) terduga pelaku bom bunuh diri juga buronan Polres Cirebon, atas kasus pembunuhan anggota Kodim 0620 Sumber Kopka Sutejo, 2 April lalu.

Namun sejauh mana keterlibatan MS dalam kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan analisa polisi. "Kami tidak mau terlalu cepat menyimpulkan, apakah MS yang terduga pelaku itu sama dengan MS yang dicari polisi dalam kaitan dengan kasus pembunuhan anggota TNI masih dalam proses analisis data dan fakta," katanya kepada wartawan di Mapolres Cirebon Kota Sabtu (16/4).

read more


 
Capres Taiwan tidak Mau Jawab Soal Orientasi Seksualnya
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:46)

TAIPEH, (PRLM).- Kandidat presiden Taiwan Tsai Ing-Wen menolak menjawab pertanyaan mengenai orientasi seksualnya saat bertemu dengan sejumlah politisi setempat, Sabtu (16/4). Pada kesempatan itu, seorang politisi bernama Shih menanyakan apakah ketua Partai Demokrat Progresif (DPP) itu seorang homoseksual atau heteroseksual. Akan tetapi, Ing-Wen tidak memberikan klarifikasi soal preferensi seksualnya itu.

read more


 
Murray Nyatakan Siap Hadang Nadal
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:33)

MONTE CARLO, (PRLM).- Rafael Nadal harus melangkahi Andy Murray pada semi final sebelum mencetak sejarah baru menjuarai turnamen tenis Monte Carlo Masters di Monte Carlo, Sabtu.

Nadal sejauh ini memiliki rekor 37-1 di Monte Carlo, dan 35 kemenangan di antaranya diraih secara berturut-turut. Seluruh kemenangan itu membuatnya tercatat sebagai juara enam kali berturut-turut di Monte Carlo.

read more


 
Siswa Tetap Bisa Mengikuti UN
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:25)

BANDUNG, (PRLM).- Kabid SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Bandung Dedy Dharmawan mengatakan, pelaksanaan UN tidak berhubungan dengan tunggakan.

Jika kartu peserta masih ditahan, Dedy menjamin, saat siswanya datang Senin (18/4) pagi mereka akan tetap bisa ikut UN.

“Sekolah memang butuh biaya operasional, tapi kalau memang siswanya tidak mampu, sekolah tidak akan menagih tunggakan. Saya menjamin itu,” ujar Dedy, Sabtu (16/4).

read more


 
Pangeran William Tunggu Kate Middleton
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:17)

LONDON, (PRLM).- Pangeran William akan berada 45 menit sebelum kedatangan calon pengantinnya, Kate Middleton di Westminster Abbey. Hal itu disebutkan sebuah sumber di Istana Buckingham, London, Sabtu.

Seperti diketahui, upacara pernikahan antara Pangeran William dengan kekasihnya, Kate Middleton akan dilaksanakan pada 29 April mendatang. Janji sumpah sehidup semati akan diucapkan mempelai di Westminter Abbey.

read more


 
Bandung FC Dikalahkan Aceh United, 0-2
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:09)

ACEH, (PRLM).- Bandung FC kembali gagal meraih poin usai dikalahkan Aceh United 0-2, pada lanjutan Liga Primer Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Sabtu (19/4). Gol kemenangan untuk tim tuan rumah dicetak oleh Allain Nkong melalui eksekusi penalti pada menit kedua, dan Yum Dong Jin di menit ke-60.

read more


 
H-2, Masih Ada Siswa yang Belum Mendapat Kartu Peserta Ujian
(Pikiran Rakyat Online, 16 April 2011   20:00)

BANDUNG, (PRLM).- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2011 SMA/SMK/MA Senin(18/4), masih ada siswa yang belum mendapat kartu peserta ujiannya. Hal ini dikarenakan mereka belum melunasi SPP sampai Juni dan dana sumbangan pendidikan (DSP) sehingga sekolah menahan kartu ujian mereka.

Ketua Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) Kota Bandung Dwi Subawanto mengungkapkan, sejak awal minggu dia telah menerima sekitar 20 aduan dari orang tua yang anaknya belum mendapat kartu peserta UN. Penahanan kartu peserta ini, kata Dwi, terjadi di sekolah swasta dan negeri.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Gubernur Kutuk Pelaku Bom Bunuh Diri
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   14:22)

CIREBON, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Achmad Heryawan turut mengutuk tindakan pelaku bom bunuh diri di Masjid Al Dzikra, Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Cirebon. Selain dianggap tidak berperikemanusiaan juga terjadi pada hari Jumat.

"Jelas saya mengutuk pemboman tersebut, karena terjadi pelanggaran dari sisi kemanusiaan yang sangat mendasar," kata Achmad Heryawan yang didampingi Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Prov Jabar untuk Wilayah Cirebon, H. Ano Sutrisno, di depan Mapolres Kota Cirebon, Jumat (15/4) malam.

read more


 
KN Belum Terima Surat FIFA
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   21:16)

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar di Jakarta Jumat mengatakan belum menerima surat resmi FIFA tentang penolakan pembentukan Komite Pemilihan yang dilakukan di Hotel Sultan Jakarta, Kamis lalu.

Agum sebaliknya menyatakan, akan memberikan tanggapan setelah kembali dari markas FIFA di Zurich Swiss, 19 April mendatang.

"Kita belum melihat itu, saya belum bisa menanggapi. Lebih jelas setelah saya balik dari FIFA," kata Agum usai pertemuan dengan Ketua KONI Rita Subowo di Gd. FX, Senayan, Jakarta, Jumat siang.

read more


 
Tim Gabungan Kota Bogor Sita Jajanan Sekolah yang Diduga Mengandung Bahan Berbahaya
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   21:07)

BOGOR, (PRLM).- Sejumlah jajanan sekolah yang diduga mengandung zat berbahaya disita tim gabungan dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, serta Kantor Ketahanan Pangan Kota Bogor, Jumat (15/4). Razia ini dilakukan menyusul ditemukannya ratusan kilogram bahan pengawet berbahaya jenis boraks serta sejumlah bahan pewarna tekstil yang dijual bebas beberapa hari yang lalu.

read more


 
Pembentukan Komite Pemilihan Baru Jadi Masalah
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   20:56)

JAKARTA, (PRLM).- Pembentukan Komite Pemilihan (KP) baru pada pertemuan antara Komite Normalisasi dan anggota PSSI pemilik suara akan menimbulkan masalah baru. Pasalnya, FIFA menolak tegas hasil putusan pertemuan 14 April kemarin, kendati belum diumumkan secara resmi oleh mereka.

Dalam korespondensi yang dilayangkan media di Indonesia kepada Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA, Thierry Regenass, dia menegaskan bahwa keputusan yang dikeluarkan Komite Emergency FIFA sudah jelas dan harus dilaksanakan penuh.

read more


 
Berpindah Jalur untuk Menghindari Lubang Jalan
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   20:42)
DIKDO M./"PRLM"

 
Ketua Kominda: Kemungkinan Besar Pelaku Pemain Lama di Dunia Teroris
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   20:38)

BANDUNG, (PRLM),- Terkait insiden bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4), Ketua Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Jabar Dede Yusuf mengatakan, telah memperoleh data-data tentang identitas pelaku pengeboman di masjid Mapolreseta Cirebon. Namun, Dede enggan memaparkan karena belum mendapat izin untuk membeberkan ke publik.

read more


 
Daerah Terjauh Pendistribusian Soal UN di Jabar Butuh 8 Jam
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   20:32)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi menuturkan, seluruh proses pendistribusian soal sudah dijadwal sedemikian rupa. Daerah terjauh akan dijangkau dalam waktu sekitar delapan jam, sehingga seluruh soal dipastikan tiba Sabtu siang, pada saat jam kerja.

"Kita di Jawa beda dengan luar Jawa. Kalau di luar Jawa sejak minggu kemarin sudah sampai ke sekolah. Karena distribusi antarpulau, dengan transportasi yang terbatas. Kalau kita risikonya terlalu lama di luar dan tidak bagus," ucapnya.

read more


 
Herman Ibrahim: Kemungkinan Memang Pelaku Mengintai Kapolresta Cirebon
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   20:25)

BANDUNG, (PRLM).- Terkait insiden bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon, Jumat (15/4), pengamat politik dan militer, Herman Ibrahim menuturkan, kemunngkinan pelaku memang mengintai Kapolresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Heru Koco. Pelaku juga diduga kuat sudah mempelajari sistem pengamanan, kontrol, dan kebiasaan Kapolres.

read more


 
Polisi Banyumas Dilibatkan dalam Pengawalan Soal UN
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   20:09)

PURWOKERTO, (PRLM).- Polisi akan dilibatkan dalam pengawalan soal ujian nasional SLTA yang akan diselenggarakan Senin (18/4). Naskah soal akan dikawal ketat petugas kepolisian. sejak dikirim dari percetakan di Kudus hingga ke Banyumas Jawa Tengah, pengawalan polisi ini untuk menghindari kebocoran soal UN.

"Sejak dari kantor pencetakan soal di Kudus hingga Banyumas akan dikawal oleh polisi," kata Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Apenk Sunarto MPd, Jumat (15/4).

read more


 
Ulat Serang Banjar, Pohon Katapang Jadi Sarang
(Pikiran Rakyat Online, 15 April 2011   19:57)
NURHANDOKO/"PRLM"

BANJAR, (PRLM).- Serangan ulat tidak hanya di Kabupaten Garut, Sumedang maupun Bekasi, sejumlah pohon di Kota Banjar juga dikerubuti binatang tersebut. Setidaknya sejumlah pohon katapang yang ada di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Banjar juga diserang ulat.

Pantauan ''PRLM'' di lingkungan Setda Banjar menyebutkan serangan ulat tersebut diperkirakan terjadi sejak beberapa hari yang lalu, hanya saja hal tersebut tidak segera diketahui. Sebagian besar ulat sudah berubah menjadi kepompong. Yang terlihat hanya gantungan kepompong berisi ulat warna hitam.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Edarkan Upal, Bendahara UPTD Disdik Simpenan Diciduk Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   19:15)

SUKABUMI, (PRLM).- Polres Sukabumi menciduk tersangka pengedar uang palsu (upal), DB (53) warga Kp/Ds. Sukamaju, Kec, Cikakak di kantornya di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdik Kec. Simpenan di Ds. Cidadap, Kec. Simpenan, Rabu (13/4) sekira pukul 18.00 WIB. Tersangka yang menjabat sebagai Bendahara UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Kec. Simpenan itu, ditangkap petugas karena mengedarkan upal pecahan Rp 100.000, sebanyak 137 lembar senilai Rp 13,7 juta.

read more


 
Terdakwa Orang Tua Penganiaya Anak Angkat Divonis Tiga Tahun Penjara
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   19:01)

CIANJUR, (PRLM).- Pasangan suami istri Ganda Maulana dan Iis Martini yang menjadi terdakwa dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap anak angkatnya, Intan Safira Maula (8) yang masih duduk di bangku sekolah dasar hingga mengalami trauma dan banyak bekas luka di tubuhnya, Kamis (14/4) divonis dalam persidangan berbeda.

Ganda divonis tiga tahun penjara dikurangi masa tahanan. Sedangkan Iis divonis dua tahun delapan bulan penjara dikurangi masa tahanan. Vonis majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut masing masing terdakwa empat tahun penjara.

read more


 
Persib Makin Matang di Bola Mati
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   18:57)
DOK. "PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Persib Bandung semakin matang dengan bola-bola mati. Pelatih Persib Bandung Daniel Roekito mengatakan bahwa saat ini anak asuhnya memang lebih percaya diri dan mampu melakukan penyelesaian akhir bola mati dengan baik.

Menurut Daniel, bola mati yang sebelumnya sempat menjadi kelemahan dari timnya kini malah menjadi kekuatan baru bagi "Maung Bandung". "Anak-anak sudah mulai bagus, bola-bola mati mereka bisa manfaatkan," katanya, Minggu (14/4).

read more


 
Debt Collector Gelapkan Uang Nasabah Ratusan Juta
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   18:34)

SUMBER, (PRLM).- Debt collector pada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bumi Asih di Jalan Tujuh Pahlawan Revolusi (Tuparev), Kedawung, Kab. Cirebon terpaksa
berurusan dengan pihak berwenang. Pria berinisial As (27) tersebut diduga telah menggelapkan dana nasabah yang telah ditagihnya hingga mencapai Rp 159,4 juta.

read more


 
Kota Bogor Disergap Banjir Cileuncang
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   18:17)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Setelah diguyur hujan deras selama hampir dua jam, sejumlah ruas utama jalan di Kota Bogor disergap banjir cileuncang setinggi mulai 10 cm hingga 50 cm. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang nekat melalui genangan air yang dalam mogok di jalan dan menyebabkan kemacetan.

read more


 
SMPN Satap Belum Pernah Mendapatkan Dana BOS
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   18:08)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
Kasus Pencurian di Disdikpora Kota Bogor Terungkap
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   17:52)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Tiga dari tujuh pencuri yang beraksi di dalam kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bogor pada Oktober 2010 serta Februari 2011 berhasil diringkus oleh aparat Polresta Bogor. Para pelaku merupakan komplotan yang sama dan saat ini polisi masih mengejar para tersangka lain yang masih melarikan diri.

read more


 
Jumlah Pengangguran di Kab. Bandung Capai 123.453 Orang
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   17:43)
SARNAPI/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Jumlah pengangguran di Kab. Bandung mencapai 123.453 orang dengan 10.894 orang yang aktif mencari lowongan pekerjaan. Untuk itu, Pemkab Bandung memberikan pelatihan kerja kepada 540 orang pencari kerja (pencaker) yang berasal dari 27 kecamatan.

“Saya sangat mendukung dengan kegiatan pelatihan keterampilan semacam ini, karena tanpa adanya keterampilan pada saat ini akan sulit memperoleh lapangan pekerjaan,” kata Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser, pada “Konsolidasi Pelayanan Ketenagakerjaan” di Gedung Moch. Toha-Soreang, Kamis (14/4).

read more


 
Soal UN Mulai Didistribusikan Jumat (14/4)
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   17:36)

BANDUNG, (PRLM).- Soal Ujian Nasional 2011 untuk tingkat SMA/SMK/MA akan mulai didistribusikan pada Jumat (15/4) ke sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat. Menurut rencana, distribusi soal terlebih dahulu akan ditujukan bagi kabaupaten/kota yang jaraknya cukup jauh dari percetakan, sementara dua kota yakni Kota Bandung dan Kota Cimahi mendapat giliran terakhir.

read more


 
Korps Brimob Polda Jabar Bantu Dirikan Tenda Darurat
(Pikiran Rakyat Online, 14 April 2011   17:22)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep 1

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
DPRD Cianjur Desak Penggugat Segara Cabut Gugatannya
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   14:26)

CIANJUR, (PRLM).-Sejumlah anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur sepakat, mendesak pihak penggugat yang berupaya mengambil alih lahan dan bangunan gedung Ampera supaya mencabut gugatannya. Sebab keberadaan gedung Ampera sangat penting dalam perjalanan Kabupaten Cianjur. Selain sebagai tonggak sejarah, selama ini gedung ampera juga menjadi pusat aktifitas seni dan budaya Cianjur.

read more


 
Justin Bieber Merasa Frustrasi di Israel
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   14:09)
BBC.CO.UK/"PRLM"

TEL AVIV, (PRLM).- Justin Bieber mengatakan frustrasi saat berkunjung ke Israel. Pernyataan frusteasi Bieber disampaikan melalui situs jejaring sosial Twitter.

Di Twitter Bieber mengeluh karena diburu oleh paparazzi dengan mengatakan, ''Saya ingin melihat negara ini dan semua tempat yang saya impikan, dan apakah ini karena paps (paparazzi) atau ditarik ke dalam politik, ini membuat frustrasi.''

Bieber berada di Tel Aviv sebagai bagian dari konsernya yang bertajuk My World Tour di Taman Hayarkon, Kamis (14/4).

read more


 
Populasi Burung Berkurang, Ulat Bermunculan
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   13:57)

NGAMPRAH, (PRLM).- Sejumlah ulat bulu menggerogoti sebuah pohon karet di Kompleks Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat, Cisarua, Bandung Barat. Ulat itu telah menyerang selama seminggu dan memakan habis dedaunan pohon.

Petugas Pengendali Organisme Tanaman Pengganggu (OPT) Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Holtikultura Jawa BArat, Nono Suryono mengatakan, ulat jengkal berbahaya bagi tanaman dan pohon tetapi tidak bagi manusia. “Sama seperti ulat bulu, ulat jengkal menyebabkan tanaman mati, tetapi tidak berbahaya bagi manusia,” katanya di Cisarua, Rabu (13/4).

read more


 
Seniman dan Budayawan Desak DPRD Ikut Pertahankan Gedung Ampera
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   13:44)

CIANJUR, (PRLM).-Setelah melakukan orasi, rombongan seniman dan budayawan diterima Ketua dan anggota DPRD Kab. Cianjur. Dalam pertemuan tersebut beberapa perwakilannya menyampaikan aspirasi dan unek unek terkait adanya gugatan terhadap kepemilikan lahan dan bangunan gedung ampera yang selama ini menjadi tempat aktifitas seni dan budaya di Kabupaten Cianjur.

Sebelum menyampaikan aspirasi, terlebih dahulu mereka menyampaikan pernyataan sikap dari beberapa komponen pelaku seni dan budaya yang dibacakan Memet.

read more


 
Persediaan Berkurang, Harga Jamur Meningkat
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   13:36)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ADE BAYU /1

 
Kondisi Agung Pribadi Membaik
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   13:28)
SISKA NIRMALA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Kondisi pemain belakang Persib Bandung M. Agung Pribadi berangsur membaik. Sebelumnya, Agung harus diopname karena menderita sakit typus.

Ditemui "PRLM" di ruang mawar Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pemain bernomor punggung 13 itu masih terbaring di atas ranjang dengan selang infus. "Semalam menggigil lagi. Tapi mudah-mudahan sebentar lagi sudah sembuh dan bisa pulang. Agung juga sudah ingin latihan lagi, "ujar Sri (49), ibunda Agung.

read more


 
2011, Tahapan Implementasi BPD Regional Champion
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   13:16)

JAKARTA, (PRLM).– Kesepakatan Bersama Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai bank terkemuka (BPD Regional Champion/BRC); yang ditandatangani para direktur utama BPD, gubernur, serta ketua DPRD provinsi seluruh Indonesia, 21 Desember 2010, memasuki tahap implementasi selama 2011. Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) akan melaporkan implementasi itu kepada Bank Indonesia (BI) setiap tiga bulan sekali.

read more


 
Jembatan Citepus Diperbaiki, Jalan Pajajaran Ditutup Searah
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   13:00)
HARRY SURJANA/"PRLM"
Fotografer: 
harry Sujana/1

 
Jalan Masuk ke Masjid Ummu Abdul Azis Soreang Ditutup
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   12:50)

SOREANG,(PRLM).-Jalan akses ke Masjid Ummu Abdul Azis Kp. Brunei RW 11, Desa Sekarwangi, Kec. Soreang, ditutup sehingga warga kesulitan menggunakannya. Penutupan gang ke masjid itu disebabkan adanya keluarga pewakaf tanah yang merasa keberatan.

"Tanah yang akan dibangun masjid dan sarana pendidikan seluas 10 tumbak atau 140 meter persegi yang merupakan wakaf dari Den Sastra tahun 1959," kata Ketua DKM Ummu Abdul Azis, Jojo Tarsudin, di rumahnya, Rabu (13/4).

read more


 
Akun Kurniadi Jadi Ketua Kepengurusan IKA UPI Purwakarta
(Pikiran Rakyat Online, 13 April 2011   12:43)

PURWAKARTA, (PRLM).-Ketua Ikatan Alumni (IKA) UPI Bandung Cep Darmawan melantik kepengurusan IKA Alumni UPI Purwakarta periode 2011-2014, Rabu (13/4) di Aula Wikara I Setda Kabupaten Purwakarta.

Hadir dalam pelantikan IKA Alumni UPI Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi, Kepala Dinas Pendidika, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Purwakarta, Dedi Effendi dan ratusan alumni UPI Bandung.

Adapun kepengurusan IKA Alumni UPI Purwakarta itu adalah Ketua Akun Kurniadi dan Sekretaris Purwanto.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Jajanan Sekolah di Banyumas 73,3 % Mengandung Bakteri Berbahaya
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   14:21)
EVIYANTI/"PRLM"

PURWOKERTO,(PRLM).- Sebanyak 73,3 persen berbagai jenis makanan yang dijual pedagang di sekolah di Banyumas Jawa Tengah mengandung bakteri berbahaya, seperi bakteri e-coli yang bisa menyebabkan diare. Sebanyak 26,6 persen sampel makanan yang dikirim ke BPOM mengandung pewarna rodhamin atau pewarna yang biasa digunakan untuk tekstil, diantaranya adalah kerupuk untuk campuran soto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, dr Widayanto, Selasa Widayanto, Selasa (12/4), mengatakan, dari 15 sampel jajanan anak sekolah yang diambil dari pedagang di sekolah cukup mengejutkan.

read more


 
PPP Yakin Koalisi Akan Makin Harmonis
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   14:08)

JAKARTA, (PRLM).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik adanya pergiliran pimpinan Ketua Harian Sekretariat Gabungan (setgab) partai pendukung pemerintah sebagai bagian dari konsolidasi menyeluruh yang diatur dalam kontrak koalisi yang baru. PPP meyakini dengan kontrak baru tersebut, koalisi akan semakin harmonis.
Hal itu diungkapkan Sekretaris F-PPP DPR/anggota Setgab. M. Romahurmuziy (Romy) di Jakarta, Selasa (12/4).

read more


 
Ratusan PNS Pemkot Cirebon Keluhkan Pungli Karpeg
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   13:57)

CIREBON, (PRLM).- Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Cirebon mengeluhkan pungutan liar (pungli) untuk membuat kartu pegawai (karpeg). Pungutan liar sebesar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu yang sudah berlangsung bertahun-tahun itu dikoordinir oknum pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah.

Oknum pegawai tersebut berdalih, uang tersebut untuk membantu ongkos transportasi ke Bandung, untuk memproses karpeg di Pemprov Jabar.
Sejumlah PNS yang mencoba mempertanyakan soal pungutan tersebut malah diancam tidak akan diproses karpegnya.

read more


 
Sorgum Bisa Menjadi Pengganti Gandum Impor
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   13:44)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep 1

 
Pencuri Sepeda Babak Belur Dihajar Massa
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   13:36)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- TF (24) yang kedapatan mencuri sepeda di lingkungkan kampus ITB, Senin (11/4) babak belur di hajar masa dan saat ini diamankan di Mapolsekta Coblong.

“Saya dari Aceh, keluarga saya semuanya meninggal kena tsunami 2004, saya disana Cuma tinggal sama nenek saya seorang. Saya ke Bandung naik bus, untungnya saya kenal sama kenek busnya, jadi gratis sampai Bandungnya,” kata TF kepada wartawan di Mapolsek Coblong, Selasa (12/4).

read more


 
Harry Terbiasa Jalan Kaki 10 Km ke Sekolah
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   13:27)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep usman 1

 
PT Askes Bukukan Keuntungan Rp 5 Triliun
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   13:19)

CIREBON, (PRLM).- Sampai dengan akhir 2010 PT Askes (Persero) berhasil membukukan keuntungan perusahaan sebesar Rp 5 Triliun.

Menurut Dirut PT Askes, I Gede Subawa, keuntungan tersebut sebenarnya merupakan sisa hasil usaha (SHU) yang disimpan sebagai dana cadangan perusahaan sejak tahun 1987.
"Sisa hasil usaha tersebut bersumber dari premi yang dibayarkan peserta, sehingga menjadi milik peserta bukan merupakan deviden dan dibagi-bagi," katanya seusai meresmikan kantor cabang PT Askes Cirebon di Jln. Sudarsono Selasa (12/4).

read more


 
Massa dari LMDH dan KTHA Datangi PN Cianjur
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   13:02)

CIANJUR, (PRLM).- Sekitar seratus massa gabungan anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan Kontak Tani Hutan Andalan (KTHA) se Kabupaten Cianjur, Selasa (12/4) melakukan aksi ke Pengadilan Negeri Cianjur. Mereka mendesak pihak pengadilan supaya memproses hukum pelaku tindak pidana kehutan termasuk pelaku perambah hutan di Kabupaten Cianjur sesuai undang undang yang berlaku.

read more


 
Tiga Jam Lapor, Tim Gegana Belum Juga Muncul
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   12:48)

DEPOK, (PRLM).- Setelah hampir tiga jam ditemukan dan dilaporkan warga, tim Gegana belum juga muncul untuk memeriksa kondisi granat. Akses jalan Tugu Jaya pun tertutup.

Berdasarkan pemantauan "PRLM", warga semakin banyak mengerumuni lokasi kejadian. Kerumunan tersebut termasuk siswa siswa Sekolah Dasar yang baru pulang sekolah. Mereka kesulitan lewat karena jalan ditutup garis polisi.

read more


 
Truk Pengangkut Bahan Bangunan Terguling
(Pikiran Rakyat Online, 12 April 2011   12:33)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Truk pengangkut bahan bangungan, Selasa (12/4) sekitar pukul 11.30 WIB terguling di depan toko busana muslim Jalan Buahbatu Kota Bandung. Diduga truk tersebut masuk kedalam lubang saluran air saat hendak mengirim barang ke toko busana muslim tersebut.

Truk bernopol D 8673 DN mengangkut sekitar 12 Ton bahan bangunan yang akan dikirimnya, namun ketika di tempat tujuan masuk kedalam lubang, dan terguling ke sebelah kanan.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Tim Robotika Indonesia Berjaya di Amerika
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   15:38)

BANDUNG, (PRLM).- Tim robotika Indonesia kembali berjaya di ajang internasional. Tak tanggung-tanggung, tahun ini tiga perguruan tinggi yakni Institut Teknologi Bandung, Universitas Komputer Indonesia, dan Universitas Gadjah Mada menyabet gelar juara di ajang 18 th Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest di Harford, Connecticut, Amerika Serikat yang berlangsung 9 dan 10 April 2011.

read more


 
Maling Membobol Toko Bahan Bangunan
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   15:24)

CIANJUR, (PRLM).- Toko bahan bangunan di Jalan Raya Siliwangi sekitar kawasan Cikaret Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Senin (11/4) dibobol maling. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang berhasil membawa sejumlah barang seperti pompa air, dan kran sehingga korban menderita kerugian puluhan juta.

Informasi yang dihimpun "PRLM" menyebutkan, tidak ada yang mengetahui pasti kronologis kejadiannya. Sebab di toko tersebut tidak ada yang menunggu. Namun beberapa warga sekitar sempat ada yang melihat mobil box parkir tidak jauh dari lokasi kejadian sekitar pukul 2.00 WIB.

read more


 
Gerak Jalan di Kebun Teh Ramaikan HUT Kab. Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   15:15)

SOREANG, (PRLM).- Gerak jalan sehat yang mengambil lokasi areal perkebunan teh (tea walk), bakal menjadi agenda kegiatan menyambut hari jadi ke-370 Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung hari Minggu (17/4) dengan mengambil start objek Wisata Pemandian Air Panas Walini dan finis di lokasi Pemandian Air Panas Cimanggu, Kecamatan Rancabali.

read more


 
Paguyuban Tekstil Majalaya Memperbaiki Jalan
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   15:06)
SARNAPI/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Paguyuban Tekstil Majalaya (PTM) menunjukkan kepeduliannya kembali dengan memperbaiki jalan-jalan di daerah industri Kec. Majalaya. PTM juga memperbaiki drainase pinggir jalan dan pemasangan bronjong di Sungai Citarum.

"Untuk perbaikan jalan-jalan sedang berlangsung di Jln. Leuwidulang, Jln. Saparako, Jln. Manirancan, Jln. Bojong Sukamanah, Jln. Babakan, dan Jln. Carik Rancajigang," kata Anggota PTM, Mulyawan, Senin (11/4).

read more


 
Manajer Inter Milan Berusaha Membujuk Samir Nasri
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   14:52)

MILAN, (PRLM).- Manajer Inter Milan, Leonardo mengharapkan bisa membujuk Samir Nasri untuk mau bergabung ke San Siro mulai musim panas ini.

Penyerang Arsenal ini dinilai telah menampilkan permainan yang bagus sepanjang musim ini dan dikhawatirkan pemain tim nasional Prancis ini mau pindah ke Serie A setelah mimpinya untuk bisa meraih prestasi bersama The Gunners yang dibelanya selama tiga musim menguap.

read more


 
Film Perang Dunia II Dirilis Dalam Bentuk 3 Dimensi
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   14:42)

PARIS, (PRLM).- Potongan gambar 3 dimensi atau 3D dengan latar belakang Perang Dunia II akan segera dirilis dalam sebuah tayangan televisi. Di antaranya yang akan ditayangkan adalah sebuah potongan gambar yang menunjukan awak pesawat anti-serangan udara Jerman di tahun 1943.

Potongan gambar juga akan menyertakan film 2 dimensi tentang Nazi dan bagaimana bagaimana menggunakan teknologi 3D juga akan dimasukan kedalam tayangan sepanjang satu jam tersebut. Menurut rencana, televisi pertama yang akan menayangkan film 3D tentang Perang Dunia II itu adalah Sky 3D pada tanggal 26 Mei mendatang.

read more


 
PN Bandung Sidangkan 19 Perkara Tipikor
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   14:24)

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Negeri (PN) Bandung telah menyidangkan 19 perkara tindak pidana kasus korupsi (tipikor). Dalam kasus-kasus itu, terhitung negara mengalami kerugian mencapai Rp 28 miliar lebih.

Panitera Muda Tipikor PN Bandung, Susilo Nandang Bagyo mengatakan, sejak bulan Januari 2011, pihaknya telah menggelar sidang terhadap 19 kasus Tipikor. "Sejak bulan Januari lalu Pengadilan Tipikor Bandung resmi beroperasi, dan ada 19 perkara yang disidangkan," ujarnya kepada "Pikiran Rakyat Lintas Media" ("PRLM"), Senin (11/4).

read more


 
Distanbunhut Tindaklanjuti Laporan Adanya Ulat Bulu
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   14:08)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Bandung melakukan pemantauan terhadap laporan temuan adanya ulat bulu di halaman Perpustakaan di Jln. Al Fathu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/4).

"Kami menindaklanjuti laporan adanya temuan ulat bulu di halaman perpustakaan dan di wilayah Cikancung. Setelah kami lihat di lapangan ternyata benar ada ulat bulu di halaman ini (perpustakaan-red), namun jumlahnya tidak seperti di Probolinggo," kata Kepala Distanbunhut, Tisna Umaran, disela-sela pemantauan.

read more


 
Polres Cimahi Sita Lima Paket Kecil Shabu-shabu
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   13:51)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ADE BAYU /1

 
Tora Sudiro Terima Penghargaan dari MURI
(Pikiran Rakyat Online, 11 April 2011   13:40)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Tora Sudiro, bintang film yang namanya melejit sebagai komedian di acara extravaganza menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu berkat Tora mampu memerankan 52 karakter dalam 11 episode dalam sebuah iklan. Sebelumnya tidak ada bintang iklan yang memerankan apa yang dilakukan Tora.

read more