Pikiran Rakyat Online

   

 
Anggota Setgab Sepakat tak Saling Serang Antaranggota Koalisi
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   20:57)

JAKARTA, (PRLM).- Partai politik anggota Sekretariat Gabungan Partai Koalisi (Setgab) pendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono sepakat untuk tidak saling serang antaranggota koalisi. Kendati demikian, wacana penggantian Ketua Harian Setgab yang kini dijabat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, terus bergulir. Kedua hal itu terungkap dalam pertemuan perdana Setgab pascapenggunaan Hak Angket Mafia Pajak yang berlangsung di salah satu hotel di Jakarta Selatan, pekan lalu.

read more


 
Tasikmalaya Cetak Sawah Baru 300 Hektare
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   20:54)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Seluas 300 hektare lawan sawah baru akan dicetak oleh Dinas Pertanian Kab. Tasikmalaya, pada tahun 2011. Cetak sawah baru itu untuk mengimbangi penyusutan lahan sawah yang digunakan untuk perumahan dan kepentingan lainnya.

read more


 
Masyarakat Karawang Tetap Tuntut Pembubaran Ahmadiyah
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   20:42)

KARAWANG,(PRLM).- Pembubaran Ahmadiyah dan tuntutan segera mengeluarkan Peraturan Bupati tentang pelarangan ajaran Ahmadiyah menjadi tuntutan utama bagi masyarakat Kabupaten Karawang saat dilakukan sosialisasi Peraturan Gubernur Jawa Barat No 12 Tahun 2011, di Aula Husni Hamid, kantor Pemkab Karawang, Senin (21/3).

"Kami ingin ketegasan Pemkab Karawang untuk mengimplementasikan peraturan gubernur ini dan hendaknya segera dikelurkan Peraturan Bupati agar aturan pelarangan Ahmadiyah ini semakin tegas," ucap salah seorang warga Kab. Karawang, Asep Sutarman (46).

read more


 
PDS HB Jassin Terancam Tutup
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   20:29)

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Dewan Pembina Yayasan HB Jassin, Ajip Rosidi mengatakan, Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin bisa berjalan bila mendapat kucuran dana paling tidak sebesar Rp 1 miliar per tahun. Jika dana yang disediakan masih sama dengan tahun 2010, maka pihak yayasan tidak akan mampu meneruskan pengelolaan PDS HB Jassin.

read more


 
Kasus Wakil Walikota Bogor Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   20:16)

BOGOR, (PRLM).- Kejaksaan Negeri Bogor akhirnya melimpahkan kasus dugaan korupsi APBD Kota Bogor 2002 dengan tersangka Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru'yat ke Pengadilan Tipikor di Bandung, Senin (21/3). Dalam waktu yang bersamaan, Tim Kuasa Hukum Ru'yat mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Bogor terkait penahanan kliennya.

read more


 
DBMP Kota Bandung Lakukan Perbaikan Jalan Braga
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   20:08)

BANDUNG, (PRLM).- Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung kembali melakukan perbaikan terhadap batuan andesit di Jln. Braga, Kota Bandung, Senin (21/3). Akan tetapi, perbaikan tidak akan dilakukan secara keseluruhan, melainkan hanya pada titik jalan yang mengalami kerusakan parah.

read more


 
Razia Bom, Polisi Temukan Ganja
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   19:54)

SUKABUMI, (PRLM).- Polres Sukabumi Kota menggelar razia mengantisipasi ancaman bom di wilayah Sukabumi. Kendaraan pengangkut barang serta mobil pribadi menjadi sasaran utama operasi ini. Dalam operasi itu, polisi tak menemukan bahan peledak apapun, namun polisi berhasil menciduk tujuh orang yang diketahui membawa paket ganja kering di mobilnya.

read more


 
Warga Temukan Granat dan Lusinan Peluru di Sungai Ciroas
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   19:46)

BANJAR, (PRLM).- Kota Banjar sempat dihebohkan oleh penemuan granat dan lusinan peluru di Sungai Ciroas, Senin (21/3). Warga heboh karena kebetulan, saat ini, sedang marak isyu teror paket bom.

Akan tetapi kehebohan itu kemudian lenyap setelah diketahui bahwa yang diketemukan bukan bom, melainkan granat di lusinan peluru. "Saya kira ada paket bom seperti di Jakarta dan Bandung. Ternyata ‘hanya’ nemu itu," kata Andi, warga Sumanding kepada "PRLM" saat menyaksikan aparat kepolisian mengamankan temuan tersebut di Sungai Ciroas, di Dusun Lemburbalong Kec. Pataruman, Kota Banjar.

read more


 
Bank Dunia: Dampaknya pada Perekonomian Asia Timur tak akan Terlalu Signifikan
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   19:38)

JAKARTA, (PRLM).- Pertumbuhan pendapatan domestik bruto (PDB) riil Jepang diperkirakan akan melambat akibat gempa bumi dan tsunami sementara dan akan kembali naik di pertengahan 2011 setelah upaya rekonstruksi berjalan. Berdasarkan pengalaman Jepang ketika menghadapi bencana gempa di Kobe tahun 1995, upaya rekonstruksi kali ini juga akan berlangsung cepat dan dampak jangka pendek pada perekonomian Asia Timur akan terbatas.

read more


 
Cukur Jalanan Ala Cina
(Pikiran Rakyat Online, 21 March 2011   19:22)
Jason Lee/REUTERS/"prlm"

 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Sepanjang 4 Km Jalan Greged-Asjap Rusak Parah
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   21:11)

SUMBER, (PRLM).- Jalan yang menghubungkan Keamatan Greged-Astanajapura (Asjap) Kabupaten Cirebon mengalami rusak parah. Badan jalan dipenuhi lubang dan bergelombang hingga sangat mengganggu transportasi di kedua wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun Minggu (20/3) menyebutkan, sedikitnya jalan sepanjang 4 km tersebut mulai memasuki Desa Gumulung Tonggoh, Kec. Greged hingga kawasan Buntet Pesantren, Kec. Asjap mengalami kerusakan.

read more


 
PSU Senin (21/3), 6 Paslon Perebutkan 301.023 Suara di 4 Kecamatan
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   20:56)

CIANJUR, (PRLM).- Enam pasangan calon peserta Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) Kabupaten Cianjur, akan memperebutkan 301.023 suara pemilih tersebar di empat kecamatan, Senin (21/3). Perolehan suara dalam PSU di empat kecamatan masing masing Mande, Cianjur, Pacet, dan Cipanas tersebut nantinya akan diakumulasi dengan hasil perolehan suara di 28 kecamatan yang sudah ada sebelumnya (hasil pemungutan suara pemilukada 10 Januari 2011) lalu.

read more


 
Bantuan Pemerintah Diduga tak Tepat Sasaran, Cenderung Dinikmati Pengusaha Besar
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   20:43)

PALABUHANRATU, (PRLM).- Sejumlah nelayan Palabuhanratu mendesak kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kab. Sukabumi supaya melakukan verifikasi dan pengecekan di lapangan ketika menyalurkan bantuan anggaran untuk nelayan kecil. Pasalnya, selama ini hampir sebagian besar bantuan anggaran dari pemerintah, diduga tidak tepat sasaran. Bahkan bantuan anggaran tersebut cenderung banyak dinikmati oleh kelompok pengusaha besar perikanan tertentu yang notabene usahanya sudah mapan.

read more


 
Offroad Track Wisata Meriahkan HUT Kab. Garut
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   20:31)
RIRIN FEBRIANI/"PRLM"

GARUT, (PRLM).- Peringatan HUT Kab. Garut ke-199 dimeriahkan dengan kegiatan offroad track wisata Ulin Bareng Jimny 4x4 Adventure Challenge 2011 yang digelar Internasional Offroad Federation (IOF) Garut dengan finish di Taman Air Sabda Alam Cipanas Kab. Garut, Minggu (20/3). Track wisata dipilih untuk menonjolkan potensi wisata alam di Kab. Garut yang menjadi daya tarik kawasan tersebut kepada para peserta.

read more


 
Lereng Merapi Dihijaukan Lagi
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   20:20)

YOGYAKARTA, (PRLM).- Setelah porak poranda akibat letusan besar beberapa waktu lalu, Gunung Merapi terus diupayakan agar hijau kembali. Selain itu, dilakukan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di sekitar kawasan lereng gunung tersebut.

read more


 
Anggota Dewan yang Kritisi Pimpinan DPRD Jabar Mendapat Teror
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   20:08)

BANDUNG, (PRLM).- Setelah mengkritisi kinerja pimpinan DPRD Prov. Jabar beberapa waktu lalu melalui media-media, anggota Komisi E DPRD Prov. Jabar Didin Supriadin, mendapat ancaman dan teror melalui pesan singkat yang diterima melalui handphonenya. Teror dan ancaman via SMS yang diterima Didin juga menyebut-nyebut anggota keluarganya seperti istri dan anak-anaknya.

read more


 
Alih Fungsi Lahan di Kec. Katapang, Kab. Bandung
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   19:56)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"
Fotografer: 
usep usman 1

 
Dua Pemuda Kritis Dikeroyok Berandal Bermotor
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   19:44)

SUMBER, (PRLM).- Dua pemuda di Kabupaten Cirebon kritis, diduga diserang sekelompok berandal bermotor pada Minggu (20/3) dini hari. Masing-masing, Nurdin alias Achong (22), warga Desa Purwawinangun, Kec. Gunungjati dan Deny Prasetiawan (19), warga Desa Kecomberan, Kec. Talun, Kab. Cirebon.

read more


 
UKM di Kota Bogor Jadi Pilot Proyek Program Jamsostek Sahabat UKM
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   19:31)

BOGOR, (PRLM).- Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bogor terpilih sebagai pilot projek program Jamsostek Sahabat UKM. Melalui program binaan ini, pelaku sektor UKM bisa memperoleh kucuran kredit lunak sebesar 6 persen per tahun.

read more


 
5 Km Jalan Cikukulu-Cibatuireng Rusak Parah
(Pikiran Rakyat Online, 20 March 2011   19:17)

TASIKMALAYA, (PRLM).- Sepanjang 5 Km Jalan Sarakan, jalan penghubung dua desa yaitu Desa Cikukulu-Desa Cibatuireng, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya rusak parah. Pada sepanjang jalan tersebut, pengguna jalan tidak akan menemukan jalan mulus beraspal. Jalan yang dilalui berlubang dengan bebatuan sebesar kepala bayi ditemui di sepanjang perjalanan.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Abhisit Lolos dari Mosi Tak Percaya
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   23:18)

BANGKOK, (PRLM).- Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva lolos dari mosi percaya yang diajukan parlemen negara Gajah Putih itu pada Sabtu (19/3). Hasil voting dari parlemen Thailand adalah 249-184 untuk tidak mengeluarkan mosi tidak percaya kepada Abhisit.

Mosi itu dikeluarkan setelah anggota parlemen oposisidari Partai Puea Thai, yang menduduh Abhisit melakukan korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia.

Oposisi juga menuding pemerintah melakukan pembunuhan saat membubarkan demonstrasi anti-pemerintah atau yang terkenal dengan sebutan Kaos Merah yang menyebabkan 90 orang tewas.

read more


 
Perusahaan Otomotif Jepang Masih Hentikan Operasi
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   23:03)

TOKYO, (PRLM).- Perusahaan-perusahaan otomotif Jepang masih menghentikan produksinya menyusul bencana gempa dan tsunami pekan lalu, akibat ketidakpastian pasokan suku cadang.

Honda Motor mengungkapkan 20 lebih dari 113 pemasok suku cadangnya yang berlokasi di daerah-daerah bencana, belum dapat dipastikan kapan dapat beroperasi kembali. Honda akan memperpanjang penghentian operasi di pabrik-pabrik perakitannya di Provinsi Mie dan Saitama hingga tiga hari sampai hari Rabu.

read more


 
Aturan Pemilihan Exco Delapan Pasal
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   22:56)

JAKARTA, (PRLM).- Peraturan Organisasi (PO) yang akan menjadi acuan untuk penyelenggaraan kongres pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Bandung pada Kongres PSSI mendatang, serta kongres Pemilihan Komite Eksektif (Exco) PSSI 2011-2015 terdiri dari delapan pasal. Hal itu dikatakan Ketua "Tim 8", tim perumus peraturan organisasi ini, Ibnu Munzir di Jakarta, Sabtu.

Delapan pasal tersebut akan menjelaskan mengenai aturan, ketentuan, dan tata cara dari pelaksanaan dua kongres PSSI pada 26 Maret dan 29 April mendatang.

read more


 
Pekerja Berupaya Pulihkan Reaktor
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   22:45)

TOKYO,(PRLM).- Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo (TEPCO) mengatakan pihaknya berencana memulihkan sumber listrik di luar reaktor nomor dua pada hari ini dan untuk reaktor nomor empat pada hari Minggu.

Tidak berfungsinya generator-generator darurat mengakibatkan sistem pendingin pada reaktor-reaktor dan kolam-kolam penampungan batang bahan bakar yang telah terpakai di PLTN itu tidak bekerja. Ini meningkatkan resiko kebocoran radioaktif besar-besaran.

read more


 
Tim Penyelamat Korsel Ditarik dari Sendai
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   22:34)

NIIGATA, (PRLM).- Pemerintah Korea Selatan menarik semua anggota tim penyelamatnya yang dikirim ke Jepang yang dihantam gempa keluar dari kota Sendai yang hancur karena khawatir kemungkinan mereka terpapar radiasi, kata seorang pejabat senior pemerintah Sabtu.

"Beberapa anggota tim yang masih berada di Sendai dipindahkan ke Niigata, di mana tim yang lebih besar berada. Mereka akan bergabung dengan tim besar besoknya," kata pejabat itu.

read more


 
Kongres PSSI Digelar di Pekanbaru
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   22:25)

JAKARTA, (PRLM).- PSSI akhirnya memutuskan Pekanbaru, Riau, sebagai tuan rumah Kongres PSSI untuk pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding 2011.

Pemilihan Pekanbaru sebagai tempat pelaksanaan ini, menurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, tidak memiliki alasan khusus, padahal sebelumnya tersirat kabar pelaksanaan kongres pertama PSSI ini akan dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

read more


 
Pengunjuk Rasa & Aparat Suriah Bentrok
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   22:13)

DAMASKUS, (PRLM).- Laporan dari Suriah, Sabtu (19/3) menyebutkan, telah terjadi sejumlah bentrokan antara para pengunjuk rasa dan aparat keamanan di kota Deras, bagian selatan Yaman.

Menurut kantor berita resmi Suriah, polisi saat itu terpaksa turun karena kelompok anti-pemerintah terus melakukan kekerasan dan sabotase. Akan tetapi, hal ini dibantah para saksi yang saat kejadian berada di Desra.

Mereka mengatakan, justru polisi telah melakukan tindakan represif. Dalam aksi protesnya itu, warga anti-pemerintah mendesak pelaku korupsi segera ditindak dan pembubaran aparat keamanan.

read more


 
Kevin Costner Perankan Ayah Angkat di "Superman" Versi Baru
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   22:06)
REUTERS/"PRLM"

LOS ANGELES, (PRLM).- Aktor Kevin Costner telah mengikat kontrak untuk membintangi versi terbaru Superman produksi Warner Bros dan Legendary Pictures yang akan disutradarai Zack Snyder.

Costner akan bergabung dengan para aktor yang sejauh ini melibatkan Henry Cavill yang berperan sebagai si manusia super itu dan aktris Diane Lane yang memerankan Martha Kent, ibu angkat Superman.

Costner sendiri akan memerankan Jonathan Kent, ayah angkat Superman.

read more


 
Pendingin di Dua Reaktor Dapat Dijalankan
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   21:54)

TOKYO, (PRLM).- Pemerintah Jepang mengungkapkan, Sabtu sebagian sistem pendingin di dua dari enam reaktor PLTN Fukushima Daiichi telah dipastikan dapat dijalankan.

Badan Keselamatan Nuklir dan Industri Jepang dalam jumpa pers hari ini mengatakan generator diesel darurat pada reaktor nomor enam telah beroperasi kembali.

Disebutkan pula bahwa pompa pendingin pada reaktor nomor lima telah dipastikan dapat difungsikan dan para pekerja telah mulai mendinginkan kolam penampungan bahan bakar nuklir yang telah terpakai. (A-26/nhk).**


 
Qaddafi Langgar Gencatan Senjata
(Pikiran Rakyat Online, 19 March 2011   21:47)

BENGHAZI, (PRLM).- Meskipun zona larangan terbang akan segera diberlakukan, Presiden Libya Moammar Qaddafi dan tentara bayarannya, Sabtu (19/3), tetap melanjutkan aksi represif mereka, membantai kelompok oposisi di berbagai kota, seperti Benghazi dan Misrata.

Selain itu, gencatan senjata yang diumumkan Menteri Luar Negeri Libya Mussa Kussa, Jumat (18/3) ternyata tidak dilaksanakan pemerintah. Padahal, Kussa mengatakan, tindakan gencatan senjata diambil demi melindungi warga sipil, sesuai dengan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Komdis PSSI Hukum Tujuh Pelatih
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:58)

JAKARTA, (PRLM).- Tujuh pelatih masuk dalam daftar terhukum Komdis PSSI. Mereka divonis telah bersalah karena terlibat aktif dalam kompetisi yang tidak diakui PSSI yakni Liga Primer Indonesia (LPI). Tujuh pelatih yang disanksi, tiga merupakan pelatih nasional dengan lisensi A AFC dan empat orang pelatih asing.

read more


 
Netanyahu Inginkan Tindakan Militer
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:50)
REUTERS/"PRLM"

TEL AVIV, (PRLM).- PM Israel Benyamin Netanyahu menyatakan, dunia harus memastikan Iran menghadapi ancaman operasi militer jika perintah penutupan fasilitas nuklir negeri itu tak digubris. Hal itu dkatakannya di Tel Aviv, Kamis waktu setempat.

Dalam wawancara yang ditayangkan CNN, Netanyahu menyatakan Iran terus berpacu dengan waktu menjalankan program persenjataan nuklirnya. “Da mereka semakin dekat dengan ambisi mereka memiliki senjata nuklir,” katanya.

read more


 
Aktivitas Penambangan Batu Bolder di Cikadu tidak Ada kontribusinya
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:39)

SUKABUMI, (PRLM).- Aktivitas penambangan batu bolder di Desa Cikadu, Kec. Palabuhanratu untuk menyuplai pengadaan batu di projek PLTU Palabuhanratu, selama ini dinilai tidak ada kontribusinya untuk pembangunan desa. Justru sebaliknya, dampaknya malah merusakan jalan desa dan kabupaten yang ada di wilayah desa tersebut. Kendati biaya perbaikan jalannya sudah disisihkan oleh para pengusaha, namun sampai sekarang belum ada perbaikan sehingga kerusakannya bertambah parah.

read more


 
Guspurlabar Laksanakan Operasi Arung Pari
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:34)
DISPENAL

JAKARTA, (PRLM).- Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melalui Komando Pelaksana Operasi Gugus Tempur Laut Koarmabar (Guspurlabar) melaksanakan Operasi Siaga Tempur Laut 2011 dengan sandi “Operasi Arung Pari – 11”. Upacara pelepasan berlangsung di Dermaga Jakarta International Trade Centre (JITC), Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (18/3).

read more


 
Pemain Persija Bertahan di Lapangan
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:31)

SOREANG, (PRLM).- Khawatir terjadi aksi kerusuhan, para pemain dan ofisial Persija masih bertahan di tengah lapangan hingga akhir laga selama lebih dari setengah jam. Setelah melalui pengawalan dari aparat, para pemain baru bisa memasuki ruang ganti.

Laga yang berlangsung di stadion jalak harupat, jumat (18/3) malam ini berakhir dengan kemenangan persija jakarta 3-2 atas tuan rumah persib bandung. Diperkirakan tidak puas dan tidak berbesar hati menerima kekalahan, sebagian bobotoh masih bertahan di stadion menunggui para pemain persija.

read more


 
283 Siswa Tiga Sekolah Kunjungi KRI Tanjung Nusanive
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:23)
DISPENAL

JAKARTA, (PRLM).- Sekitar 283 siswa dari tiga sekolah yaitu TK Aisiyah 21 Rawamangun, TK Yatasiba Tambun Selatan Bekasi dan SD Stella Maris International School Gading Serpong Tangerang mengadakan kunjungan ke KRI Tanjung Nusanive-973 yang sedang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (18/3).

read more


 
Bupati Selesaikan Program-program yang Dicanangkan
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:15)

SOREANG,(PRLM).-Menjelang 100 hari program kerja Bupati Bandung Dadang M. Nasser dan Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji, pada Senin (28/3) depan, Bupati mengaku telah menggenjot kinerja berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kab. Bandung untuk bisa menyelesaikan seluruh program-program yang sudah dicanangkannya. Selain itu, dirinya bersama Wabup, telah berkeliling ke 30 Kecamatan di Kab. Bandung, dalam rangka berdialog untuk menampung keinginan dan persoalan warga setempat.

read more


 
Di Kandang, Persib Dikalahkan Persija, 2-3
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   21:03)
AGUNG NUGRAHA/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Berlaga di hadapan 60.000 bobotoh, tak membuat anak-anak Maung Bandung berjaya. Pertandingan big match Persib lawan Persija pada laga lanjutan LSI 2010-2011 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (18/3) malam, berakhir dengan kekalahan Persib dengan skor 2-3.

read more


 
Joe Jordan Dijatuhi Sanksi oleh UEFA
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   20:57)

NYON, (PRLM).- Asisten pelatih Tottenham Hotspur Joe Jordan akhirnya dijatuhi sanksi oleh UEFA larangan mendampingi timnya sebanyak satu pertandingan, setelah terbukti terlibat dalam pertengkaran dengan gelandang AC Milan Gennaro Gattuso baik selama pertandingan dan seusai peluit panjang dibunyikan di laga Liga Champions lalu, demikian dilaporkan oleh "Skysports".

read more


 
Pj. Bupati Cianjur Ingatkan PNS Harus Netral
(Pikiran Rakyat Online, 18 March 2011   20:51)

CIANJUR, (PRLM).- Penjabat Bupati Cianjur H. Wawan Sofwan mengingatkan semua jajaran aparatur Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur harus tetap bersikap netral dan tidak berafiliasi dengan kekuatan partai politik dalam rangka mewujudkan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) di Kab. Cianjur. Demikian pula dengan para kandidat peserta pemilukada harus terbebas dari keterkaitan maupun akses terhadap sumber daya pemerintah daerah, baik menyangkut personil, keuangan maupun sarana prasarana pemerintah lainnya.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Helikopter dan Meriam Air Dikerahkan untuk Dinginkan Reaktor Nuklir
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   21:44)

TOKYO, (PRLM).- Pemerintah Jepang mengerahkan helikopter-helikopter militer untuk menjatuhkan air laut ke pembangkit tenaga nuklir Fukushima Daiichi yang rusak, dalam usaha untuk mendinginkan reaktor yang kepanasan di dalamnya. Demikian seperti dikutip VOA News, Kamis (17/3).

Mereka sedang berusaha menghindarkan malapetaka kebocoran radiasi dari batangan bahan bakar nuklir di dalam reaktor pembangkit itu. Televisi Jepang, Kamis pagi, menunjukkan helikopter-helikopter menjatuhkan air laut ke dalam reaktor dari ember yang sangat besar.

read more


 
Enam Pengikut Ahmadiyah di Ciamis Masuk Islam
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   21:31)

CIAMIS, (PRLM).- Setelah di Bogor dan sejumlah tempat lainnya di Jawa Barat, pengikut Ahmadiyah di Ciamis pun mulai ada yang menyatakan diri bertobat dan secara ikhlas masuk Islam, Kamis (17/3). Penganut Ahmadiyah yang masuk Islam di Ciamis, baru sebanyak enam orang. "Kami sadar bahwa apa yang kami lakukan kemarin itu salah. Karena itu, kami sejak hari ini menyatakan bertobat dan secara ikhlas masuk Islam," kata Haenah, seorang penganut Ahmadiyah sebelum secara resmi masuk Islam.

read more


 
BI Uji Kelayakan 20 Bankir Pendaftar
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   21:15)

BANDUNG, (PRLM).- Bank Indonesia kini tengah melakukan uji kelayakan terhadap 20 bankir yang mendaftar menjadi calon pengisi posisi direksi-direksi di Bank Jabar Banten. Para bankir yang menjalani uji kelayakan tersebut berasal dari kalangan internal Bank Jabar Banten dan dari kalangan eksternal.

read more


 
Pedagang Korban Kebakaran Pasar Cileungsi Menolak Direlokasi
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   21:06)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Cileungsi di Kp. Rawa Belut, Cileungsi Kidul, Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor menolak direlokasi ke tempat penampungan sementara (TPS) padagang yang ditawarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Bahkan, beberapa di antara mereka memilih menyewa ruko atau kios di sekitar lokasi kebakaran dan sebagian lainnya tetap bertahan berjualan di sisa kios yang terbakar.

read more


 
Menolak Salat Bersama Gubernur, Remehkan Wibawa Pemerintah
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   20:54)

KUNINGAN, (PRLM).- Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab.Kuningan, KH. R.Mahmud Silahudin, menyatakan setuju apabila Gubernur Jabar H.Ahmad Heryawan menjadi khotib dan imam salat Jumat di Masjid An-Nur Ahmadiyah di Manislor, dengan harapan pada Jumat berikutnya mereka juga mau menerima kehadiran khotib dan imam yang diutus kementerian agama atau MUI.

read more


 
Pasien Gakinda Ditahan di Rumah Sakit Cibabat
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   20:51)

CIMAHI, (PRLM).- Pasien keluarga miskin daerah (gakinda) asal Kabupaten Bandung Barat, Eep Saepulloh (58) telah tiga hari ditahan di Rumah Sakit Cibabat, Cimahi meski telah dinyatakan sembuh. Warga Kp. Kadudampit, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan itu tidak diperbolehkan pulang karena biaya perawatannya melebihi pagu anggaran kesehatan gakinda.

Total biaya perawatan Eep yakni Rp 5.554.000, sedangkan pagu anggaran gakinda hanya Rp 2.500.000. Dengan demikian, Eep harus melunasi sisanya, yakni Rp 3.054.000 untuk bisa kembali ke rumahnya.

read more


 
Bernie Ecclestone, "GP F1 Australia Sama Pentingnya dengan GP Monaco"
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   20:41)

LONDON, (PRLM).- Seri GP Formula One Australia sama pentingnya dengan seri GP F1 di Monaco, demikian diungkapkan oleh bos Formula One Bernie Ecclestone yang mengaku tak senang jika salah satu GP tersebut hilang dari kalender F1.

"Australia sama pentingnya dengan Monaco," kata bos Formula One Bernie Ecclestone, seperti dikutip "Reuters".

"Sebagai bagian dari seri kejuaraan balapan mobil dunia yang telah berlangsung lama, Kami tentunya sangat tidak senang seandainya GP F1 Australia hilang dari kalender F1," katanya.

read more


 
14 Warga JAI di Situraja Sumedang Menyatakan Keluar dari Ahmadiyah
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   20:29)

SUMEDANG, (PRLM).- Sebanyak 14 dari sekitar 60 orang warga Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kec. Situraja, Kab. Sumedang, secara resmi menyatakan keluar dari JAI dan meninggalkan ajaran Ahmadiyah serta memilih menganut Agama Islam. Pernyataan dari 14 orang warga kecamatan tersebut, menurut Camat Situraja Syarif Effendi Badar, dibuat secara tertulis dan ditandatangani mereka tanpa ada paksaan dari pihak manapun, pada Rabu (16/3).

read more


 
Petani Kab. Bogor Keluhkan Mahalnya Harga Bibit Sayur
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   20:16)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Para petani sayur di Kabupetan Bogor mengeluhkan naiknya harga bibit sayur. Padahal, saat ini harga jual sayur di pasar lokal juga mengalami penurunan sehingga ratusan petani merugi selama beberapa pekan terakhir.

Kerugian tidak hanya diderita oleh petani sayur biasa, tetapi juga oleh petani sayur organik yang mayoritas telah memiliki pasar ekspor ke Taiwan dan sejumlah pasar modern.

read more


 
Kab. Sukabumi Terbitkan Kepbup tentang Larangan Ahmadyah
(Pikiran Rakyat Online, 17 March 2011   20:08)

SUKABUMI, (PRLM).- Setelah beberapa daerah kabupaten/kota di Jawa Barat mengeluarkan kebijakannya untuk melarang kegiatan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI), kini giliran Kab. Sukabumi mengeluarkan kebijakan yang sama. Pelarangan kegiatan JAI di Kab. Sukabumi itu, dituangkan dan ditetapkan dalam Keputusan Bupati (Kepbup) No. 300/Kep.156-Kesbangpol dan Linmas/2011, tertanggal 15 Maret 2011 yang ditandatangani Bupati Sukabumi, H. Sukmawijaya, M.M.,. Kepbup tersebut, sebagai kepanjangan SKB Tiga Menteri No. 3 Tahun 2008 dan Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Barat No.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
457 Polisi Amankan PSU di Cianjur
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   20:59)

CIANJUR, (PRLM).- Sekitar 457 anggota Polres Cianjur ditambah dukungan 1.156 anggota Linmas disiapkan untuk melakukan pengamanan langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) Kabupaten Cianjur.

Mereka nantinya akan disebar menempati 718 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di empat kecamatan tempat pelaksanaan PSU, masing masing Mande, Cianjur, Pacet, dan Cipanas.

Demikian dikatakan Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Djoko Hariutomo melalui Humas Polres Cianjur Ajun Komisaris Ahmad Suprijatna, Rabu (16/3).

read more


 
RAPBD Kota Bekasi 2011 Disahkan
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   20:48)

BEKASI, (PRLM).- Setelah melalui proses pembahasan panjang, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Bekasi tahun 2011 akhirnya disahkan menjadi APBD. Pengesahan dilaksanakan Selasa (16/3) sore, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bekasi.

Terdapat defisit sebesar Rp 35,28 milyar antara pendapatan dan belanja pemerintah. Namun Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan. pada akhirnya anggaran tetap berimbang karena kekurangannya akan ditutupi sisa lebih perhitungan anggaran (SiLPA) APBD 2010 yang jumlahnya mencapai Rp 85 miliar.

read more


 
Panlok Bandung Buka "Pojok Informasi"
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   20:36)
"PRLM"

BANDUNG, (PRLM).- Untuk memenuhi kebutuhan informasi SNMPTN 2011, Panitia Lokal Bandung membuka pojok informasi dalam acara Pameran Pendidikan di Sasana Budaya Ganesa, mulai tanggal 15-18 Maret 2011, pukul 09.00 WIB-19.00 WIB. Pojok dapat ditemui di stand Universitas Padjadjaran.

read more


 
Partai Demokrat Dukung Pertanian
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   20:27)

SUMBER, (PRLM).- Sebanyak 40% penduduk Indonesia sangat tergantung pada pertanian. Masyarakat masih sangat tergantung pada beras sebagai sumber pangan utama. Tingginya konsumsi beras sejalan dengan pertambahan penduduk setiap tahun.

"Akan tetapi, produksi padi tak sebanding dengan tingkat konsumsi beras hingga akan mengakibatkan ancaman ketahanan pangan," kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum usai melakukan panen perdana padi di Desa Kepuh, Kec. Palimanan, Kab. Cirebon, Rabu (16/3).

read more


 
Marigan Sihombing Dibacok di Pekuburan, Motornya Dibawa Kabur
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   20:19)

SUMEDANG, (PRLM).- Marigan Sihombing (26) warga Perumahan Jatihurip, Desa Jatihurip, Kec. Sumedang Utara, Kab. Sumedang mendapat luka-luka bacokan senjata tajam pada bagian kepala, leher, dan kedua tangannya sehingga harus dilarikan ke RSU Sumedang, Rabu (16/3) sekitar pukul 14.00 WIB. Korban sore itu baru saja dibacok oleh dua orang laki-laki di pemakaman umum Dusun Sindangjaya, Desa Jatihurip, dan korban mengaku mengenal terhadap salah seorang pelaku yang membacoknya.

read more


 
Warga Cileungsi Ancam Hadang Truk Sampah DKI
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   20:07)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Warga Cileungsi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Cileungsi (Formasi) mengancam akan menghadang truk sampah milik DKI Jakarta yang melintas di Jln. Transyogi (alternatif Cibubur) dan Jln. Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor. Warga menolak ratusan truk sampai itu melintasi wilayah mereka karena kesal dengan bau busuk yang ditimbulkan oleh air licit sampah yang menetes dari dalam truk sampah.

read more


 
1.628 PNS di Kabupaten Karawang Naik Pangkat
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   19:55)

KARAWANG, (PRLM).- Sebanyak 1.628 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Karawang naik pangkat. Selain itu, sebanyak 443 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diangkat menjadi PNS.

"Jumlah PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat yang telah diproses pada tanggal 24-29 Januari 2011 di Kantor Regional III BKN Bandung, dari usulan sebanyak 1.628 dapat terealisasi seluruhnya," ucap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Karawang, Ramon Wibawa Laksana, Rabu (16/3).

read more


 
Ralf Rangnick Akan Menggantikan Felix Magath
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   19:46)

BERLIN, (PRLM).- Mantan pelatih Hoffenheim Ralf Rangnick dilaporkan akan menjadi calon kuat guna menggantikan pelatih Schalke 04 Felix Magath mulai 1 April mendatang.

Menurut laporan "Bild", ketua klub Schalke Clemens Toennies dan direktur olahraga Horst Heldt telah mencapai kesepakatan dengan pelatih berusia 52 tahun, dengan dokumen awal telah ditandatangani.

Rangnick bisa mengambil alih Die Königsblauen pada awal bulan depan sebelum laga menghadapi FC St. Pauli.

read more


 
Pengusaha Pasir Besi Belum Perbaiki Jalan Rusak
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   19:39)

CIAMIS, (PRLM).- Jalan sepanjang kurang lebih 80 km dari Kec. Kalipucang ke Cimerak, Ciamis selatan, Kab. Ciamis yang rusak akibat truk pengangkut pasir besi, masih belum diperbaiki pengusaha pasir besi. Padahal, pengusaha pasir besi, di hadapan anggota DPRD dan warga Ciamis selatan beberapa waktu lalu, berjanji akan memperbaiki jalan rusak tersebut.

Berdasarkan pantauan "PRLM" Rabu (16/3), jalur Ciamis selatan masih tampak rusak. Di sejumlah titik, aspal jalan hilang. Yang nampak hanya lobang-lobang cukup dalam dan lebar. Bebatuan dan kerikil serta tanah terlihat dengan jelas.

read more


 
Cairkan BOS, Dua Kab/Kota Tunggu APBD Perubahan
(Pikiran Rakyat Online, 16 March 2011   19:29)

BANDUNG, (PRLM).- Dua kabupaten/kota di Jawa Barat masih harus menunggu APBD perubahan untuk mencairkan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama 2011. Sementara 20 kabupaten/kota lainnya sudah mencairkan BOS dan empat kabupaten lainnya masih dalam proses.

"Kita tunggu yang empat kabupaten kota yang saat ini masih dalam proses pencairan. Baru setelah itu kita tahu mana yang ternyata masih harus menunggu APBD perubahan," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi, Rabu (16/3).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pendaftaran Hunian Rusunawa Melong Cimahi Belum Dibuka
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   21:03)

CIMAHI, (PRLM).- Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi belum membentuk tim untuk mengelola rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Melong/Cibeureum. Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak mempercayai isu bahwa daftar tunggu penghuni Rusunawa tersebut sudah penuh.

read more


 
Ciamis Bisa Kembangkan Ikan Patin
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   20:54)

CIAMIS, (PRLM).- Sepuluh kelompok tani budidaya ikan di Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan benih ikan patin (Pangasius hypothalmus). Pengembangan ikan patin mulai digalakkan di wilayah tatar Galuh Ciamis, karena selain mudah dalam pemeliharaan juga memiliki nilai ekeonomis tinggi.

read more


 
Indonesia Aman dari Radiasi Nuklir Jepang
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   20:53)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah menjamin radiasi nuklir dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Unit 1,2, dan 3 di Fukushima Jepang tidak akan menyebar ke Indonesia. Fasilitas nuklir Fukushima rusak akibat gempa bumi berkekuatan 8,9 skala Richter yang melanda Jepang, Jumat (11/3) lalu.

read more


 
Ledakan Nuklir akan Terus Terjadi Jika Peningkatan Temperatur tak Diatasi
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   20:40)

BANDUNG, (PRLM).- Meski ledakan yang terjadi di Jepang hanya terjadi pada bagian sistem bukan di bagian radioaktifnya, kondisi ini belum sepenuhnya dikatakan selesai. Apalagi jika operator dan teknisi di Jepang tidak segera menyelesaikan masalah pemanasan dalam sistem reaktor nuklir ini. Kalau dibiarkan maka peningkatan suhu di sekitar sistem reaktor ini akan terus menimbulkan ledakan meski bahan utama radioaktif tidak ikut meledak.

read more


 
Meski Sudah tak Berhak, 120 Guru Honorer di Kota Bandung Terima Tunjangan Fungsional
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   20:23)

BANDUNG, (PRLM).- Sekitar 120 guru honorer di Kota Bandung ternyata masih menerima tunjangan fungsional yang telah dicairkan beberapa waktu lalu. Padahal ke-120 nama guru tersebut sudah tidak berhak menerima tunjangan fungsional yang bersumber dari pemerintah pusat bagi guru-guru honorer di sejumlah daerah.

read more


 
Camat Ciomas Dibuat Sibuk dengan Alamat Pengirim Bom
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   20:11)

BOGOR, (PRLM).- Pihak Kec. Ciomas, Kab. Bogor disibukan dengan alamat pengirim bom Utan Kayu tepatnya di stasiun radio KBR 68 H Jakarta Timur, Drs. Sulaiman Azhar yang beralamatkan Jl Bahagia, Gang Pancer No 29, Ciomas, Bogor.

Pihak Camat Ciomas Muliadi bersama Kapolsek Ciomas Kompol Wijayanti melakukan pertemuan tertutup di kantor kecamatan untuk mencari info alamat jalan tersebut.
Menurut Kasi Pemerintahan Arifin, pihak kecamatan belum pernah mendengar nama jalan tersebut. "Kita baru dengar alamat tersebut," ujarnya.

read more


 
Bangunan di Jepang Hanya Disiapkan Hadapi Magnitudo 7,6 SR
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   20:02)

BANDUNG, (PRLM).- Pakar gempa ITB Irwan Meilano menuturkan, bangunan termasuk PLTN Jepang hanya disiapkan untuk menghadapi gempa dengan magnitudo 7,6 skala Richter. Namun faktanya gempa terjadi hingga 8,9 skala Richter. "Ini yang tidak bisa diduga. Sebenarnya kalau gempanya sendiri sudah sejak lama diprediksi terjadi," tuturnya.

read more


 
Alamat Pengirim Bom di Bogor Ternyata Bodong
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   19:50)

BOGOR, (PRLM).- Pengirim bom Utan Kayu tepatnya di stasiun radio KBR 68 H Jakarta Timur, Drs. Sulaiman Azhar yang beralamatkan Jl Bahagia, Gang Pancer No 29, Ciomas, Bogor, ternyata alamat bodong. Setelah ditelusuri "PRLM", alamat tersebut tidak dikenal.

Sejumlah lokasi di Ciomas tidak ditemukan alamat tersebut. Tulang ojek di beberapa titik di Ciomas mulai Pasir Mulya, Pasir Kuda, Loji sampai Pancasan menyatakan tidak pernah mendengar alamat jalan Bahagia. Bukan saja wartawan dari berbagai media di Bogor yang melakukan penyusuran terhadap jalan tersebut termasuk juga aparat kepolisian.

read more


 
Dishub Kab. Bandung akan Kaji Sistem Parkir Berlangganan
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   19:44)

BANYUWANGI,(PRLM).- Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Bandung melalui retribusi parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Bandung akan melakukan kajian serta regulasi perihal pemberlakuan sistem parkir belangganan.

read more


 
Alumni SMKN 2 Subang Tinggal di Beberapa Lokasi
(Pikiran Rakyat Online, 15 March 2011   19:36)

BANDUNG,(PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi menuturkan, alumni SMKN 2 Subang yang berada di Jepang tinggal di beberapa lokasi. Yakni di Kota Nango 11 orang, Kochi 2 orang, Nichinan 2 orang, Matsue 8 orang, Sakaiminato 7 orang, Hamada 4 orang, Shimonosheki 6 orang, dan Kota Miyagi 4 orang.

Seperti juga alumni SMKN Sukabumi, alumni SMKN 2 Subang ini tetap bekerja seperti biasa, bahkan diinstruksikan untuk membuka posko bantuan. “Sebab akan dibutuhkan banyak tenaga untuk melakukan rekonstruksi pasca bencana gempa dan tsunami ini,” ujarnya.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Oknum Wartawan dan Anggota LSM Dilaporkan ke Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   20:58)

CIANJUR, (PRLM).– Oknum anggota LSM dan wartawan dilaporkan ke polisi, sebagai buntut dari aksi pemukulan terhadap seorang guru SDN Songgom I di Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, Senin (14/3). Kedua oknum tersebut yaitu TF (34) dan JJ (32) warga Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tersebut berawal saat oknum wartawan dan anggota LSM datang ke sekolah SDN Songgom I, di Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong. Ketika itu keduanya hendak menemui Kepala Sekolah (Kasek) SD Songgom I. Namun kepala sekolah tidak ada, mereka kembali pulang.

read more


 
Warga Ahmadiyah Terdakwa Penusukan Dituntut 9 Bulan Penjara
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   20:35)

CIBINONG, (PRLM).- Warga Ahmadiyah Nuryamin terdakwa penusukan terhadap korban Rendy dituntut jaksa penuntut umum hukuman 9 bulan percobaan dengan 3 bulan penjara dalam sidang tuntutan, Senin (14/3) di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong.

Kasus penusukan tersebut terjadi ketika aksi massa menyerang kampung jamaah Ahmadiyah di Cisalada, Ciampea Udik, Kabupaten Bogor, 1 Oktober 2010 lalu.

read more


 
Pangdam III Siliwangi dan IPB Kerjasama Gelar Pesta Pemuda Tani
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   20:12)
IPB

BOGOR, (PRLM).- Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan Kodam III Siliwangi sepakat akan memberdayakan petani di wilayah Jawa Barat dan Banten. Kesepakatan kerjasama ini ditandatangani Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc dan Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal Moeldoko, Senin (14/3), bertempat di IPB International Convention Center.

read more


 
Dua Penculik Ahmad Mustari Diciduk Satreskrim Polres Metro Bekasi
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   19:49)

BEKASI, (PRLM).- Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Kota Bekasi menciduk dua dari enam penculik Ahmad Mustari (38), warga Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Sementara empat tersangka lain hingga kini masih dalam pengejaran.

read more


 
Warga Ahmadiyah di Cibungbulang Kembali Diserang
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   19:42)

BOGOR, (PRLM).- Setelah melakukan aksi penyerangan terhadap rumah warga Ahmadiyah di Kampung Ciaruteun Udik, Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jumat pekan lalu, kejadian serupa terulang lagi. Minggu malam (13/3) sejumlah rumah milik warga Ahmadiyah di Kampung Cimanggu, tepatnya di RT 02,01/06, dilempari batu oleh sekelompok orang.

Peristiwa pengrusakan tersebut terjadi sekitar pukul 20:35 WIB. Akibat peristiwa itu, rumah-rumah warga Ahmadiyah mengalami kerusakan di bagian kaca depan dan atap/genteng yang pecah-pecah.

read more


 
Rooney, " Tak Yakin Bisa Memenangi Piala FA Musim Ini"
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   19:36)

MANCHESTER, (PRLM).- Mantan pemain Everton 2002-2004 Wayne Rooney telah mencapai babak final Piala FA sebanyak dua kali, namun pada dua kesempatan turun di laga final itu dua-duanya mengalami kekalahan.

Pada 2005, striker dari Manchester United itu harus merelakan gelar Piala FA nya diboyong oleh pasukan The Gunners dalam pertandingan puncak di turnamen terbilang tertua di dunia. Lalu dua tahun kemudian, pasukan Sir Alex Ferguson harus menyerah kalah atas Chelsea di final Piala FA.

read more


 
Polres Purwakarta Diimbau Tangani Praktek Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   19:25)

PURWAKARTA, (PRLM).- Polres Purwakarta diimbau untuk turun tangan membongkar praktek penyalahgunaan pupuk bersubsidi ke non subsidi yang ditengarai terjadi di sebuah gudang di Kecamatan Campaka, Purwakarta. Pasalnya, praktek penyalahgunaan pupuk itu merugikan pemerintah yang telah mengeluarkan anggaran untuk subsidi dan kalangan petani yang menjadi konsumen pupuk bersubsidi.

read more


 
Garuda Indonesia Jadi Official Airline SEA Games 2011
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   19:13)

JAKARTA, (PRLM).- Maskapai Garuda Indonesia ditunjuk sebagai Official Airline untuk SEA Games XXVI 2011 yang akan digelar 11-25 November 2011 di Jakarta dan Palembang.

Pelaksanaan penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Emirsyah Satar dan Ketua Panitia INASOC Rita Subowo. Turut pula menyaksikan, Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng, dan Ketua Pelaksana INASOC Rahmat Gobel di Garuda City Center, Bandara Soekarno Hatta, Senin (14/3).

read more


 
Kabupaten Bandung Berencana Terapkan Sistem Parkir Berlangganan
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   19:01)

BANYUWANGI, (PRLM).- Komisi B DPRD Kabupaten Bandung berencana merintis sistem parkir berlangganan kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat di Kabupaten Bandung. Sistem ini nantinya, para pengendara kendaraan bermotor hanya perlu membayar retribusi parkir untuk jangka waktu satu tahun.

read more


 
Laporan Kemenakertrans, Seluruh Peserta Magang di Jepang Selamat
(Pikiran Rakyat Online, 14 March 2011   18:54)

JAKARTA, (PRLM).- Di tengah berita yang menyebut adanya warga negara Indonesia yang hilang akibat gempa bumi dan tsunami di Jepang, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyatakan, sampai saat ini para peserta magang di Jepang berada dalam keadaaan sehat dan baik. Dua orang peserta magang yang berada di Fukushima, yang sebelumnya dikabarkan belum diketahui kabarnya, kini telah melaporkan diri dalam keadaan selamat dan sehat.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Tim Relief KBRI Tokyo Siap Evakuasi 114 WNI
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   23:22)

TOKYO, (PRLM).- Informasi yang diperoleh dari Tim Relief KBRI Tokyo yang berada di Sendai bahwa sudah terkumpul sekitar 114 WNI yang akan siap dievakuasi malam ini ke Tokyo. Kaum wanita dan anak-anak menjadi prioritas dalam evakuasi pertama ini. Kondisi pengungsi WNI, pantauan dari tim, sebagian masih tampak trauma akibat gempa susulan yang masih terus berlangsung.

read more


 
PLTN Fukushima Berpotensi Alami Ledakan Hidrogen
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   22:56)

TOKYO, (PRLM).- Kepala Sekretaris Kabinet Jepang, Yukio Edano, pada Minggu (13/3) mengumumkan kemungkinan terjadinya ledakan hidrogen di reaktor nomor tiga pembangkit listrik tenaga nuklir nomor satu Fukushima. Demikian seperti dikutip Xinhua, Minggu (13/3).

read more


 
Korsel Selidiki Skandal Seks Diplomat di Shanghai
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   22:34)

SHANGHAI, (PRLM).- Sejumlah pejabat Seoul tiba di Shanghai pada Minggu (13/3) untuk menyelidiki sinyalemen skandal seksual melibatkan seorang perempuan Cina dan beberapa diplomat Korea Selatan.

Seperti dikutip Yonhap, Minggu (13/3), para pejabat Korsel sebelumnya mengatakan pada sehari sebelumnya bahwa satu regu pejabat dari kantor Perdana Menteri dan kementerian luar negeri berencana akan melakukan penyelidikan lapangan di Konsulat Jenderal Korsel Shanghai, Cina, dari Senin selama enam hari.

read more


 
Jepang Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   22:18)

TOKYO, (PRLM).- Pemadaman beberapa pembangkit nuklir setelah gempa besar melanda Jepang pada Jumat (11/3) dapat memicu kekurangan pasokan listrik, sehingga perlu dilakukan pemadaman listrik. Demikian dikatakan pemerintah pada Minggu, seperti dikutip AFP, Minggu (13/3).

Wilayah timur negeri itu diperkirakan menghadapi pemadaman berarti setelah gempa tersebut, kata Menteri Ekonomi Perdagangan dan Perindustrian Banri Kaeida dalam jumpa pers. Wilayah tersebut dipasok oleh Tokyo Electric Power (Tepco) dan Tohoku Electric Power.

read more


 
Baru Enam Daerah di Jabar yang Sudah Cairkan BOS
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   21:51)

BANDUNG, (PRLM).- Memasuki bulan ketiga di 2011 ini, setidaknya baru enam kabupaten kota di Jawa Barat yang telah menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Sisanya masih dalam proses untuk pencairan.

read more


 
AS, Inggris, Kanada Dukung Zona Larangan Terbang atas Lybia
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   21:31)

WASHINGTON, (PRLM).- Pemerintah AS menyatakan dukungan atas desakan Liga Arab terhadap ditetapkannya zona larangan terbang atas Libya. Demikian seperti dikutip BBC, Minggu (13/3).

Menurut Gedung Putih kesepakatan Liga Arab untuk minta Dewan keamanan PBB menerapkan aturan zona larangan terbang akan mempekuat tekanan internasional terhadap Kolonel Qaddafi yang memilih untuk terus mengirim tentaranya ke kawasan yang dikuasai pemberontak.

Liga dengan 22 anggota itu juga sepakat menormalisasi kontak dengan konsil transisi yang dibentuk oleh kelompok penentang Kolonel Qaddafi.

read more


 
Sarana Ibadah Ahmadiyah di Cianjur Dijaga Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   21:19)

CIANJUR, (PRLM).- Terkait adanya aksi warga yang mendatangi fasilitas ibadah Ahmadiyah, Kapolsek Bojong Picung, Ajun Komisaris Asep Setiawan mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Selain itu sejumlah personel disiagakan dilokasi sebagai upaya antisipasi menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

"Untuk sementara Masjid Ar-Rahman dijaga, kurang lebih 26 personel polisi dari Polsek Bojong Picung. Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

read more


 
Anggota Fraksi PD Dapat SP dari DPD Partai Demokrat Jabar
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   21:08)

BANDUNG, (PRLM).- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat telah melayangkan surat peringatan (SP) pertama kepada sejumlah anggota fraksi PD di DPRD Jabar. Surat peringatan tersebut dialamatkan kepada sejumlah anggota fraksi PD yang dinilai membangkang keputusan partai tentang pergantian pengurus fraksi beberapa waktu lalu.

read more


 
PM Jepang Akui Krisis Terbesar Pasca Perang Dunia 2
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   20:53)

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Jepang Naoto Kan meyakini, bangsa Jepang akan bisa melewati kiris pasca gempa dan tsunami Jepang, Minggu (13/3). Menurut Naoto, kejadian gempa dan tsunami menimbulkan krisis terbesar yang dihadapi Jepang sejak akhir perang dunia kedua. (Rtr/A-88)***


 
Berbagai Negara Tawarkan Bantuan
(Pikiran Rakyat Online, 13 March 2011   20:44)

TOKYO, (PRLM).- Tawaran bantuan terahdap Jepang pasca gempa dan tsunami berdatangand ari berbagai negara. PBB akan bertindak sebagai koordinator upaya penyelamatan dan bantuan mancanegara. Tim ahli penanganan bencana PBB didampingi sejumlah penerjemah dan juga ahli lingkungan.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pelita Jaya – Persib Sementara 1-1
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   20:24)

KARAWANG, (PRLM).- Gol Juan Ramirez dari titik putih membuat kedudukan sementara imbang 1-1 antara tuan rumah Pelita Jaya Karawang dan tamunya Persib Bandung pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu petang.

Gol Ramirez menit 54 berawal dari sebuah serangan Pelita nyang diakhiri tembakan tak berbahaya ke kotak penalti. Nmaun secara mengejutkan, bola yang seharusnya bisa dihalau dengan tendangan justru disundul oleh Maman sambio menjatuhkan diri. Akibatnya bola menyentuh tangannya dan wasit menunjuk ttiki putih.

read more


 
Yogyakarta Ditawari Dana Istimewa
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   20:18)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah menawarkan pemberian dana istimewa untuk Keraton Yogyakarta pada Rancangan Undang Undang Keistimewaan (RUUK) Yogyakarta sebagai konpensasi penetapan Gubernur DIY melalui DPRD.

"Mekanisme yang paling rasional (untuk pemilihan kepala daerah Yogyakarta)adalah penetapan melalui DPRD," kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Djohermansyah Djohan pada Diskusi "Mensinergikan Demokrasi dan Monarki dalam RUUK DIY" di Hotel Homann Bandung, Sabtu (12/3) sore.

read more


 
Tim Labfor Polres Bogor Alami Kesulitan
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   20:07)

BOGOR, (PRLM).- Tim Labfor Polres Bogor kesulitan mencari penyebab kebakaran Pasar Cileungsi yang berada di Kp. Rawa Belut, Cileungsi Kidul, Kec. Cileungsi, Kabupaten Bogor. Pasalnya, ketika tim labfor datang Jumat (11/3) petang, sejumlah lokasi yang diduga menjadi sumber asal api telah bersih oleh pemulung yang datang sejak Jumat (11/3) dini hari.

"Mau diperiksa bagaimana? Semua kabel dan barang-barang lain di kios sudah kosong. Hanya arang yang bisa kami identifikasi," ujar salah seorang petugas Labfor Polres Bogor.

read more


 
Dua Jembatan Rusak Akibat Gempa
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   20:03)
Kyodo/REUTERS/"prlm"
Image Gallery: 
Kyodo/reuters/"prlm"

 
Persib Unggul Lewat Gol Matsunaga
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   19:55)

KARAWANG, (PRLM).- Persib Bandung sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Pelita Jay Karawang pada lanjutan pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion SingaPerbangsa Karawang, Sabtu petang.

Persib yang menampilkan permainan apik dari kaki ke kaki mampu mengimbangi tekanan tuan rumah yang menurunkan tombak kembar Safee dan Feriansyah. Gol Persib tercipta menit 9 melalui pemain asal Jepang Matsunaga yang melepaskan diri dari perangkap offside dan menaklukkan penjaga gawang Pelita, I Made Kadek Wardana.

read more


 
Hangatkan Badan Usai Gempa dan Tsunami
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   19:52)
Kyodo/REUTERS/"prlm"

 
Perahu Terbakar akibat Tsunami di Jepang
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   19:47)
Kyodo/REUTERS/"prlm"

 
Sejumlah Kegiatan Dilangsungkan Senin Depan
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   19:28)
Kyodo/REUTERS/"prlm"

TOKYO, (PRLM).- Operasional dan kegiatan sejumlah institusi akan dijalankan kembali secara normal pada Senin (14/3) mendatang. Bank Sentral Jepang akan menggelar pertemuan Senin (14/3) dan mengumumkan hasil pertemuannya segera. Bank sentral Jepang berusaha agar pasar keuangan tetap stabil.

Sementara lantai bursa saham Jepang akan beroperasi normal pada Senin. (Rtr/A-88)***


 
Menristek Minta PT Lakukan Riset Deteksi Gempa dan Tsunami
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   19:13)

BANDUNG, (PRLM).- Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata menuturkan perguruan tinggi di Indonesia diharapkan terus melakukan riset-riset terbaru untuk alat deteksi gempa dan tsunami.

Sebab bagaimanapun Indonesia seperti halnya Jepang, merupakan wilayah yang rawan terhadap bencana gempa dan tsunami. "Tetapi ya itu, yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk menjaga alat-alat yang dipasang ini," tuturnya. (A-157/A-88)***


 
Kemunduran, Wacana Parlemen Kembali Pilih Gubernur
(Pikiran Rakyat Online, 12 March 2011   19:01)

SOREANG, (PRLM).- Pengamat politik dan dosen Universitas Nurtanio (Unnur), Drs. H. Djamu Kertabudi, M.Si, mengatakan, apabila gubernur dan wagub dipilih lagi oleh DPRD provinsi merupakan kemunduran. Apabila gubernur dan wagub dipilih DPRD akan mengubah sistem penyelenggaraan secara ekstrem.

"Saya merasa prihatin dengan wacana yang hampir seragam ketika ada pertemuan DPRD maupun pejabat Kemendagri yakni perlunya gubernur dan wagub dipilih lagi DPRD," kata Djamu, Sabtu (12/3), di kampur Unnur.

read more