Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Tragedi Pembunuhan Toke Ikan Pelaku Utamanya Pengusaha Hotel
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 5 April 2011   06:34)

Polisi benar-benar membisu soal perkembangan ka­sus pembunuhan Kho Wie To alias Awi (34) dan istrinya Lim Chi Chi alias Dora Halim (30). Bahkan Kapolresta Me­dan Kombes Tagam Sinaga terus menerus minta didoa­kan setiap kali dikonfirmasi Jurnal Medan. Info terkini, se­orang pengusaha hotel berinisial M diyakini terlibat sebagai otak pelaku pembunuhan toke ikan itu.


Keterlibatan M ini mulai terendus setelah sekretarisnya bernama Maya (30) dipe­rik­sa di unit Jahtanras Polres­ta Medan. Bahkan, petugas juga sudah memboyong dan me­mintai keterangan dari perempuan berinisial M, istri pe­ngusaha M itu. Sang istri d­iminta untuk membujuk suaminya pulang dari Jakarta.


 
Perbaikan Tanggul dan Drainase Diusulkan Rp100 M - Dana Itu Terlalu Kecil...
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 5 April 2011   06:17)

Usulan proposal yang di­sam­­pai­kan Pemko Medan ke pemerintah pusat untuk perbaikan infrastruktur kota sebesar Rp100 miliar dinilai terlalu kecil. Dikhawatirkan akibat usulan dana yang terlalu kecil itu, pembenahannya bakal tak efektif.


Pengamat kebijakan pemerintah, Elfenda Ananda yang me­rupakan Sekretaris Eksekutif Forum Indonesia untuk Trans­pa­­ransi Anggaran (Fitra) saat di­hubungi Jurnal Medan Senin (4/4) menilai, jika memang Pem­ko ingin serius membenahi drai­nase dan perbaikan beberapa jem­batan harus ada perenca­naan matang.


 
Debby Ayu Senang Dijuluki si Seksi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 5 April 2011   06:21)

Aktris Debby Ayu selalu kebagian peran si ‘seksi’ dalam setiap film yang dilakoninya.


Seringnya beradegan panas di sejumah film yang dibintanginya, membuat si cantik ini sering dijuluki si seksi. Meski demikian, pemeran ‘Kawin Kontrak Lagi’ ini nyaman-nyaman saja dengan predikat tersebut.


 
Tak Lagi Sekadar Kebebasan
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 5 April 2011   10:12)

Oleh: N Syamsuddin Ch Haesy

PERS Indonesia melintasi pro­ses pematangan. Terutama, karena perkembangan teknologi informasi yang bergerak sangat cepat. Termasuk konvergensi yang me­nyertainya. Bila teknologi informa­si telah mempercepat gerak peradaban kita dari era pertanian, in­dustri, dan informasi, ke era baru yang disebut era konseptual. Ten­tu pers Indonesia harus menjadi penggerak utama-nya.


Kini, mestinya pers Indonesia tak lagi bersoal ihwal kebebasan dan profesionalitasnya belaka. Termasuk menegaskan standar kompetensi profesionalitas.
Secara historis, pers Indonesia merupakan pers perjuangan. Pers menjadi salah satu pilar penting dalam perjuangan mencapai kemerdekaan Republik Indonesia, yang diproklamasikan 17 Agustus 1945. Karenanya, Pers Indonesia juga harus bertanggung jawab memainkan peran sebagai pilar utama demokrasi. Khasnya media arus utama.


 
Rumah Terasing 106 Tahun
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 5 April 2011   06:17)

Sungguh rumah yang unik. Selain posisinya berada di tengah-tengah laut, pemondokan ini juga sudah berusia 106 tahun. Rumah yang disebut Clingstone ini diyakini dibangun tahun 1905. Melansir situs Boston.com baru-baru ini, rumah itu dibangun tepatnya di atas bebatuan di tengah laut di Teluk Narragansett, Rhode Island, Amerika Serikat. Rumah berlantai tiga ini memiliki 23 kamar yang dibangun JS Lovering Wharton bersama sepupunya Henry Wood yang kini menjadi pemilik rumah itu. Rumah ini memiliki luas sekitar 10.000 kaki persegi.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Walikota Tetap Salahkan Warga - Warga Kwala Bekala Cuma Terima 2 Bungkus Mi Instan
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 4 April 2011   06:42)

Bantuan banjir yang disalurkan Pemko Medan benar-benar memprihatinkan. Pasal­nya sudah tiga hari banjir, hing­­ga kini warga Kwala Bekala Ke­ca­matan Medan Johor hanya me­nerima jatah 2 bungkus mie ins­tan yang per keluarga. Itu­pun baru dibagi-bagi kemarin sore.


“Per keluarga dapat dua bung­­­kus mie instant. Sadis sekali ah. Katanya bantuan ban­yak, entah kemana larinya. Jadi mi instant itu baru dibagi tadi,” ujar salah seorang warga ling­ku­­ngan VII Kelurahan Kwala Be­kala Kecamatan Medan Johor, Robet kepada Jurnal Medan, Minggu (3/4).


 
Rumah Awi Sepi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 4 April 2011   06:41)

Pascatragedi penembakan yang menimpa Awi, rumahnya di Jalan Akasia I No 50 Kecamatan Medan Timur Kelurahan Durian itu terlihat masih sepi. Dari pantauan Jurnal Me­dan, Minggu (¾) pukul 16.00 WIB tidak terlihat ak­tivitas yang begitu berarti di rumah Awi. Bah­kan rumah tetangganya terlihat tertutup rapat.


Ketika ditanya salah seorang warga yang rumahnya berada di samping rumah korban malah enggan berkomentar banyak. “Coba saja tanya yang lain, saya tidak tahu menahu” katanya.


 
Ratusan Jamaah Umroh Mengamuk di Polonia
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 4 April 2011   06:40)

Sebanyak 280 jamaah umroh dari kelompok pengajian Jabal Nur mengamuk di bandara Polonia Medan, Minggu (3/4).


Mereka mengamuk karena penyelenggara umroh, PT Deli­ma Wisata Tour and Travel ga­gal memberangkatkan mereka dengan alasan belum memesan tiket.


 
Jadi Saksi Sidang Abu Bakar Ba'asyir - 4 Perampok Bank CIMB Niaga Diterbangkan ke Jakarta
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 4 April 2011   11:39)

Empat orang terdakwa kasus perampokan Bank CIMB Niaga Jalan Aksara Me­dan di­boyong ke Jakarta un­tuk meng­hadiri sidang Ustadz Abu Ba­kar Ba'asyir sebagai saksi.


Para terdakwa yang masih da­lam proses sidang di Penga­di­lan Negeri (PN) Medan, Mar­wan (Wak Geng), Beben, Suryo dan Supriadi. Mereka dibawa de­ngan pengawalan ketat delapan petugas kepolisian dari Pres Dit Reskrim Poldasu dipimpin AKP M Yakub.


 
Olivia Zalianty Dapat Perunggu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 4 April 2011   06:38)

Lama tak muncul di layar te­­levisi, aktris Olivia Zalianty tiba-tiba membawa harum na­ma bangsa. Baru-baru ini, Oliv panggilan akrabnya, meraih me­dali perunggu untuk kelas pe­dang pada kejuaraan Inter­na­sional Wushu Championship yang berlangsung di Hong Kong.


Se­benarnya Oliv mampu me­­ngalahkan lawan-lawannya di kejuaraan tersebut. Bahkan dia ya­kin kemampuannya berada di atas la­wan-lawannya. Na­mun, ka­rena kesibukannya, adik Mar­cel­la Zalianty ini harus puas meraih perunggu.


 
Menulis dengan 43 Anggota Tubuhnya
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 4 April 2011   06:36)

Keahlian pria satu ini cukup unik. Dia mampu menulis dengan 43 anggota tubuhnya. Bahkan dia berencana mendaftarkan namanya untuk masuk dalam Guinness World Record.


Melansir Metro, Minggu (3/4), Cao Ruiqin dengan penuh elegan menggoreskan kaligrafi aksara China di atas lembaran kertas dengan menggunakan kuas yang ditopang pada kelopak matanya, lubang telinga, lubang hidung, jari tangan, pergelangan tangan, perut, siku, lutut dan sebagainya.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Tangis Histeris Iringi Pemberangkatan Jenazah Awi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 2 April 2011   09:15)

Suasana haru begitu kental pada detik-detik pemberangkatan jenazah pasangan suami istri, Awi alias Toh Ce Wie dan Lim Chi Chi alias Dora Halim dari persemayaman Ya­yasan Angsa Pura menuju Ti Chang Tien, tempat kremasi di Tanjung Morawa.


Kedua anak almarhum, Pa­tricia (5) dan Kristopin (3) juga hadir dengan didampingi abang kandung almarhum Awie, Ali untuk menyaksikan jenazah kedua orang tuanya yang telah ter­bujur kaku.


 
Banjir Singgah di Pemukiman Mewah…
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 2 April 2011   09:04)

Bila musibah banjir identik menimpa kawasan permukiman kumuh di bantaran sungai, banjir yang terjadi Kamis (1/4) juga merendam kawasan perumahan mewah di Medan.


Namun, air tidak sampai masuk ke dalam ru­mah, hanya menggenangi jalan di depan rumah. Bahkan rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di kawasan elite Jalan Sudirman juga tak luput terendam air.


 
Syahrini Hadapi Cobaan
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 2 April 2011   07:12)

Cobaan sepertinya masih setia menghampiri Syahrini. Setelah pisah dari Anang dan ayahnya meninggal dunia, pe­nyanyi cantik nan seksi itu kini harus kembali menghadapi co­baan berat. Mantan teman duet Anang Hermansyah ini dituntut perdata yang dilayangkan oleh Blue Eyes sebesar Rp 400 juta.


Penuntutan itu sendiri sebagai akibat dari tuduhan mangkir dari konser acara ulang tahun perusahaan Blue Eyes di Bali.


 
Dapur Umum Ikan Asin, Tempe dan Telur
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 2 April 2011   07:08)

Di tengah kepanikan menyelamatkan harta benda ibu-ibu di Ling­kungan VII Kelurahaan Peti­sah Tengah, Kecamatan Med­an Petisah. masih bisa men­jadi relawan bagi para kor­ban banjir di dapur umum, pinggiran tidak jauh dari jembatan Jalan Kejaksaan.


Dengan semangat mereka secara bersama-sama mema­sak untuk makan siang. Hari itu ada lima kompor minyak yang digunakan untuk me­ma­sak. “Diba­wa dari rumah ma-sing-masing,” kata seorang ibu enggan menyebutkan namanya, saat Jur­nal Medan menyambangi da­pur umum pengungsi.


 
Kambing Berjalan dengan Dua Kaki
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 2 April 2011   07:06)

Seekor kambing menjadi perhatian warga di Provinsi Lianing. Pasalnya, hewan ini berjalan dengan dua kaki depannya.


Melansir Orange, Jumat (1/4), kambing yang diberinama Yang Yang ini bukan hanya berjalan akan tetapi berlari dengan dua kakinya. Lv Shanlu (61) si pemilik kambing ini mengatakan kambing yang berusia tiga bulan itu terlahir cacat.


 
BMG: Warga Diminta Tetap Waspada
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 2 April 2011   09:04)

Dalam sepekan mendatang banjir masih menjadi ancaman. Warga Kota Medan yang berada di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) diminta untuk tetap sigap dan waspada.


“Dalam se pekan ke depan diperkirakan cuaca ekstrem ma­sih mengancam,” kata Kepala Ke­lompok Analisa dan Pra­ki­raan BMG Stasiun Medan, Har­tanto kepada Jurnal Medan, Jumat (1/4).


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Presiden SBY: Menteri Jangan Cemas
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 1 April 2011   08:00)

PRESIDEN Susilo Bambang Yu­dhoyono mengimbau men­teri Kabinet Indonesia Bersatu III tetap konsentrasi pada pe­kerjaan, tidak mencemaskan di­namika politik tengah ber­langsung.


"Boleh politik dinamis, te­ta­pi semua pekerjaan bisa kita la­kukan dan sasaran-sasaran yang telah kita tetapkan bisa kita capai," ujar Presiden sebe­lum memimpin rapat kabinet pa­ripurna membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan pagu indikatif tahun 2012 ser­ta Rancangan Peraturan Pe­me­rintah (RPP) tentang penye­leng­ga­raan kawasan ekonomi khu­sus di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/3).


 
Soal Penggerebekan Markas Judi - Ellya Rosa: Rumah Itu Sudah Lama Tak Ditempati
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 1 April 2011   07:58)

Ketua DPRD Ka­bupaten Labu­hanbatu Hj Ellya Rosa Si­regar SPd sangat menya­yang­kan namanya dikaitkan dengan penggerebekan rumah pribadinya yang dilakukan petugas Poldasu, ma­lam kemarin.


Menurut Ellya, rumah tersebut tidak lagi ditempati setelah dirinya dilantik menjadi Ketua DPRD Labuhanbatu. “Kami tidak lagi pernah tinggal di rumah itu, yang ada hanya penjaga, dua malam dan dua siang,” sebut Rosa, Kamis (31/3).


 
Walikota Canangkan Medan Bersih - Sampah, Sampah, Sampah…
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 1 April 2011   07:55)

Satu hari jelang penca­nangan Medan Bersih, sampah ma­sih berserakan di Kota Me­dan. Pantauan Jurnal Medan sam­pah menumpuk di beberapa titik, antara lain Jalan Bakti, Ja­lan Mabar dan Jalan Bintang Me­dan.


Sampah tidak hanya me­num­­puk di pinggir jalan, na­mun banyak menyumbat saluran air. Di sekitar halaman sam­ping Pasar Pringgan Jalan Is­kandar Muda Medan, lebih pan­tas disebut sebagai tempat pem­buangan sampah. Tidak ha­nya, halaman pasar, selokan di sekitarnya padat dipenuhi berbagai macam jenis sampah.


 
Hidup Bersama 140 Anak Anjing
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 1 April 2011   07:51)

Mantan seorang juru masak di China memiliki suatu kecintaan yang luar biasa terhadap anjing. Tidak tanggung-tanggung ia memelihara 140 ekor anak anjing di rumahnya.

Metro, Kamis (31/3) menulis, Li Zongwen (59) yang tinggal di Wuhan, China kini menjadi perhatian dunia maya karena kecintaannya itu.


 
Revalina Dikawal Ibu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 1 April 2011   07:49)

Aktris Re­valina S Te­mat pu­nya ‘gan­dengan’ baru. Sia­pakah ‘gan­dengan’ baru Reva?


Sejak di­ka­bar­kan putus de­ngan Ringgo Agus Rahman, bin­tang film ‘Pe­rem­puan Ber­kalung Sorban’ ini memang sela­lu dikawal ibunya.