Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Pemko Binjai Tak Bisa Bayar Gaji - Tuntutan 310 Mantan Satpol PP Kandas
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 March 2011   07:09)

Nasib 310 tenaga honorer Sat Pol PP Binjai yang dipecat semakin tidak jelas. Pasalnya, Pemko Binjai bersikeras tidak mau memenuhi tuntutan membayar gaji tiga bulan.


Hal itu dikatakan Sekdako Binjai Drs Iqbal Pulungan MAP kepada Global usai menghadiri dengar pendapat dengan Komisi A DPRD Binjai, Jumat (18/3). "Kita tidak bisa memenuhi tuntutan mereka, kalau ada yang keberatan silakan menempuh jalur hukum," ujarnya.


 
Menanti Jawab di Facebook Rahudman…
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 March 2011   07:09)

"Pak, parit di Jalan Sakti Lubis banyak sampahnya. Mohon ada alokasi proyek buat pembersihan gorong-gorong. Ancaman banjir di depan mata Pak..."


Pesan itu ditulis pada dinding akun Facebook, Drs Rahudman Harahap – Walikota Medan– oleh seorang warga Medan pemilik akun Risdianto, pada 13 Maret lalu.


 
Terowongan Maut di China
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 March 2011   07:09)

Terowongan ini telah memakan banyak korban, baik saat pembangunan maupun setelah rampung. Terowongan ini terletak di bibir kawasan pegunungan di China.


Melansir Top World Best.com baru-baru ini, Terowongan Taihang ini merupakan yang terpanjang di kawasan pegunungan. Diperkirakan jalan dua arah ini terbentang sepanjang 27.839 meter di sisi kiri dan 27.848 meter di sisi kanan.


 
Rekor Terjun Setinggi 10 Meter
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 March 2011   07:01)

Bukan ketinggiannya yang membuat nama pria asal Amerika ini dicetak di Guinness World Record, akan tetapi media tempat pendaratannya hanya sebuah kolam kecil dari Plastik.


Melansir Daily Mail, Jumat (18/3), Darren Taylor (47) berhasil terjun bebas di ketinggian 10 meter dan mendarat di media kolam kecil yang hanya diisi air sedalam 30 cm. Aksi pria yang dijuluki 'Proffesor Splash' ini dilakukannya di Trondheim, Norwegia.


 
Raja Saudi Umumkan Reformasi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 March 2011   07:01)

Monarki Arab Saudi segera mengumumkan reshuffle pada pemerintahan yang jalan saat ini. Pihak kerajaan menjanjikan sebuah pemerintah yang anti-korupsi dan peningkatan subsidi makanan di tengah melonjaknya harga kebutuhan.


Rencana reformasi ini akan diumumkan oleh Raja Abdullah setelah khawatir adanya segelintir kecil kelompok yang melakukan protes anti-pemerintah. Pihak monarki mengkhawatirkan aksi protes kecil tersebut dapat berubah menjadi aksi massa besar, demikian diberitakan Al Jazeera, Jumat (18/3).


 
Mug Berwajah Pangeran Harry dan Kate di China
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 19 March 2011   07:01)

Ada satu memorabilia yang menjadi perhatian, sebuah mug. Lucunya, mug ini salah memasang foto. Di mug itu terpampang wajah Pangeran Harry, adik Pangeran William, yang juga calon adik ipar Kate Middleton.


Mug tersebut bertuliskan: "Pernikahan romantis sepanjang masa. 29 April 2011." Namun tidak jelas, apakah si produsen mug ini tidak sengaja atau memang sengaja demi mendongkrak penjualan. Mug yang dibuat oleh perusahaan China, Guandong Enterprise ini dijual via internet. Harganya, sekitar Rp 14 ribu sudah termasuk ongkos kirim.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Medan Waspada Bom Buku - Ahmad Dhani Jadi Target
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   07:26)

Serangan bom buku berlanjut di kediaman musisi Ahmad Dhani, Kamis (17/3). Tak ingin kecolongan, Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga menginstruksikan jajarannya agar waspada.


 
Polisi Edarkan Sabu - Kapoldasu Marah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   07:20)

Tertangkapnya tiga polisi pada sebuah penggrebekan yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Sumut, membuat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro marah. Dia tidak bisa menolerir aparat penegak hukum ikut ambil andil dalam peredaran narkotika.


Orang nomor satu di jajaran Poldasu itu pun akan memecat anggotanya bila terbukti bersalah.


 
Ujung Pena | Belajar ke Jiran
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   07:26)

Oleh: N Syamsuddin Ch HAESY

SELAMA sepekan lalu, saya kembali ke Kuala Lumpur dan beberapa hari di Melaka. Kemajuan terus berkembang dan nampak secara kasatmata. Pembangunan berlangsung secara tanpa henti. Beberapa gedung pencakar langit, fly over, kawasan industri, dan kawasan permukiman terus bergerak.


 
Sby: Jangan Lengah
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   06:26)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menanggapi serius aksi teror bom buku yang mengincar sejumlah tokoh di Jakarta. Dia mengingatkan aparat keamanan agar tidak lengah.


“Bila aparat keamanan bekerja secara sungguh-sungguh dan sinergis satu sama lain, pasti segera terungkap,” kata Presiden ketika membuka sidang kabinet paripurna pembahasan draft RKP dan RAPBN 2012 di Jakarta, kemarin.


 
Gitar Kaos
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   07:20)

Para penggemar gitar kini dapat berekspresi bebas. Telah diciptakan sebuah kaos yang terhubung dengan software musik.


Kaos ini dirancang oleh perusahaan Swansea University, Inggris, Fauvel Khan. Mereka memasukkan unsur musik gitar ke pakaian hanya dengan memanfaatkan komputer dan software.


 
Tzu Chi Bagi Makanan untuk Korban Tsunami Jepang
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   07:20)

Tzu Chi telah memasuki daerah yang parah akibat gempa dan tsunami Jepang, Rabu (16/3), demi menghantarkan perhatian terhangat pada warga korban. Sebanyak 18 relawan tiba di Oarai, Prefektur Ibaraki untuk memasak seribuan porsi nasi kari untuk warga korban. Ini membuat para korban merasa terharu dan meneteskan air mata.


Pasca-bencana gempa dan tsunami Jepang pada Jumat (11/3), Yayasan Buddha Tzu Chi terus berusaha keras mencari jalan untuk melakukan survei ke daerah bencana. Setelah melakukan survei pada Senin (15/3), Tzu Chi mendapatkan izin untuk memasuki daerah yang parah dari pemerintah, serta memasakkan dan membagikan makanan hangat untuk warga korban.


 
Turken, Ayam Hasil Mutasi Gen
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 18 March 2011   07:20)

Jika ditanya apakah unggas ini kalkun (Turkey) atau ayam (Chicken), maka warga di Romania menyebut hewan berleher botak ini Turken.


Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Kamis (17/3), sebenarnya menurut para ilmuwan hewan ini adalah ayam yang disebut Transylvanian Naked Neck. Disebabkan adanya mutasi gen yang masih dalam perdebatan para ilmuwan, ayam ini mengalami kebotakan pada bagian lehernya.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Poldasu Bekuk Aparat Pengedar Sabu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 17 March 2011   07:38)

Direktorat Narkoba Polda Sumut menangkap tiga anggota polisi dalam sebuah operasi di dua lokasi berbeda, Rabu dinihari (16/3). Ketiganya tertangkap saat hendak mengedarkan sabu-sabu.

Dua dari tiga polisi yang ditangkap merupakan anggota Satuan Brimob. Keduanya, Briptu Luk anggota Brimob Binjai dan Briptu Ind anggota Brimob Tanjungmorawa. Sedang seorang polisi lainnya Brigadir Art, anggota Polresta Medan.


Ketiganya ditangkap dari dua lokasi berbeda di Medan dan Batangkuis. Dari dua lokasi itu, polisi juga mengamankan 8 warga yang diduga terlibat sebagai pemakai dan pengedar.


 
Murid SD Itu Ada di Antara Pendemo…
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 17 March 2011   07:38)

Anak-anak berseragam putih-merah bergabung dengan masyarakat sejak pukul 08.00 WIB. Mereka tidak belajar dan ikut bersiap-siap menghadang kedatangan petugas Pengadilan Negeri (PN) Medan.


"Kami akan pertahankan lapangan ini," teriak seorang bocah berseragam SD yang diperkirakan berumur 9 tahun.


 
Mi Terpanjang Sedunia
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 17 March 2011   07:38)

Sekelompok juru masak di China berhasil mencetak rekor baru Guinness World Record. Mereka membuat mi terpanjang sedunia.


Melansir Metro, Rabu (16/3), mie itu memiliki panjang 1.704 meter yang dibuat di Dali Bai, Provinsi Yunnan, China. Butuh waktu 25 menit untuk membuatnya dan langsung didemonstrasikan di depan umum.


 
PM Italia Dituduh 13 Kali Intim dengan ABG
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 17 March 2011   07:26)

Perdana Menteri (PM) Italia Silvio Berlusconi, dituduh pernah 13 kali berhubungan intim dengan seorang pekerja seks komersil (PSK) di vila pribadi. Padahal, PSK itu masih tergolong di bawah umur.


Hal tersebut terungkap dalam laporan tim penuntut ke pengadilan di Milan, Rabu (16/3) seperti dikutip dari kantor berita Associated Press. Selain menyeret Berlusconi, tim penuntut itu juga resmi mengajukan dakwaan kepada tiga asistennya, yang dicurigai merekrut PSK untuk melayani kepala pemerintah Italia itu.


 
Hubungan Dekat Ratu Inggris dan Pembantunya
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 17 March 2011   07:26)

Muda, tampan dan muslim, peran Abdul Karim menimbulkan banyak tentangan dalam kerajaan Inggris. Hubungan mendalam antara Ratu Victoria dan pembantu dekatnya asal India dikukuhkan oleh penemuan buku harian yang kemudian dipakai sebagai bahan merevisi buku tentang Ratu Victoria dan guru bahasa Urdu-nya.


Penulis Shrabani Basu menerbitkan buku tentang hubungan dekat sang Ratu dengan Abdul Karim, yang dilukiskan sebagai pria muda muslim India yang tampan.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Mendagri Belum Angkat Gatot Jadi Plt Gubsu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 March 2011   07:28)

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho menegaskan, Syamsul Arifin masih sebagai Gubernur Sumatera Utara.


"Hari ini, Selasa 15 Maret saya sampaikan, Pak Syamsul masih Gubernur Sumatera Utara," katanya.


Penegasan itu itu disampaikan Gatot saat menjawab pertanyaan wartawan, usai membuka Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara di Asrama Haji Medan, Selasa (15/3).


Dia belum menerima pemberitahuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengangkatannya sebagai pelaksana tugas gubernur, pasca sidang perdana mantan Bupati Langkat, Syamsul Arifin di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin lalu.


 
Tsunami - TKI Asal Medan Kelaparan di Jepang
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 March 2011   07:28)

Pengungsi korban gempa dan tsunami yang melanda pesisir timur Pulau Honshu Jepang, mulai kelaparan. Di antara mereka TKI asal Medan.


“Anak saya lagi hamil, tempat tinggal di Aichi-Ken, Komaki-Shi Honio 343-1 sangat dekat dengan laut hanya berjarak 300 meter. Jadi ia harus mengungsi ke tempat lebih tinggi, namun saat siang harus turun,” ungkap Hj Yasmi Meri Harahap di Sekretariat Yayasan Warga Persahabatan Keturunan Jepang di Medan (Fukushi Tomi Nokai Medan) di Jalan Sei Deli Medan, Selasa (15/3) siang.


 
Masjid “Berduri” di Timbuktu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 16 March 2011   07:28)

Banyak wisatawan yang tidak tahu jika bangunan yang memiliki ‘duri’ ini adalah sebuah masjid. Selain digunakan sebagai tempat beribadah, bangunan unik ini juga dijadikan sebagai pusat pendidikan Islam di Afrika Barat.


Melansir National Geographic baru-baru ini, masjid yang disebut Masjid Sankore ini terletak di Timbuktu, Mali, Afrika Barat. Bangunan ini merupakan salah satu masjid tertua di sana yang dibangun di awal abad ke-15.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Irjen Wisnu Amat Sastro Kapoldasu
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 March 2011   07:22)

Kapolri Jenderal Timur Pradopo melantik empat kepala polisi daerah, salah satunya Kepala Polda Sumut Irjen Wisnu Amat Sastro. Tiga pejabat lainnya Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Untung Suharsono Radjab, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Bambang Widaryatmo dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Wahyu Indra Pramugari.


Pelantikan berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (14/5). Selain melantik empat kapolda, Kapolri juga melantik sejumlah pejabat teras Polri lainnya.


 
Dua TKI Asal Sumut Korban Tsunami Jepang
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 March 2011   07:22)

Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumut yang bekerja di kawasan reaktor nuklir Fukushima dikabarkan tewas. Kabar itu disampaikan Sekretaris Lembaga Pendidikan Hikari, sebuah lembaga bidang pembekalan Bahasa Jepang bagi calon TKI di Medan, Sudirman Lubis. Sayangnya, dia belum mengetahui identitas korban.


"Pihak keluarga tidak dapat berhubungan pada kedua korban, baik lewat telepon mau pun lewat internet," kata Sudirman, Senin (14/3).


 
Chilli, Sapi Terbesar Sedunia
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 March 2011   07:14)

Dengan tinggi hampir 2 meter, sapi bewarna hitam putih ini menjadi Sapi Terbesar Sedunia. Selain tinggi, sapi ini juga memiliki berat sekitar 1,25 ton.


Melansir Oddity Central baru-baru ini, sapi yang diberi nama Chilli ini merupakan keturunan Fresian. Awalnya, binatang ini ditinggalkan si pemilik pertama di depan pintu sebuah rumah penitipan hewan. Saat itu Chilli masih berusia 6 hari.


 
Bahan Bantuan Tzu Chi Telah Tiba di Tokyo
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 15 March 2011   07:14)

Dinas Cuaca Nasional Jepang pada Minggu (13/3) telah mengoreksi kekuatan gempa yang terjadi pada Jumat (11/3) dari 8,9 SR menjadi 9,0 SR. Jumlah korban jiwa yang diumumkan oleh pihak pemerintah semakin hari semakin meningkat, juga kerusakan akibat bencana terlihat sangat parah.


Demi menghantarkan cinta kasih ke Jepang, pada Minggu (13/3) malam Yayasan Buddha Tzu Chi telah menghantarkan sebanyak 5.000 helai selimut tebal dan bahan bantuan lainnya ke CTW Logistics Corporation yang ditunjuk sebagai tempat pengumpulan materi bantuan oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan. Selanjutnya telah diberangkatkan dengan pesawat China Airlines bernomor penerbangan CI220 pada Senin (14/3) pukul 09.15 waktu Taiwan dan tiba di Haneda Airport Tokyo pukul 12.55 waktu Jepang.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
KA Sri Bilah Tabrak Kijang, 2 Tewas
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 14 March 2011   07:40)

Tabrakan maut antara Kereta Api (KA) Sri Bilah dengan mobil Kijang LDX warna hitam BB 158 F yang merupakan mobil dinas Camat Hutaimbaru Kotamadya Padangsidempuan, merenggut dua korban jiwa di Lubukpakam, Minggu (13/3). Kecelakaan itu terjadi pukul 15.30 WIB di jalur perlintasan KA yang tidak memiliki pintu pengaman di Jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan Kecamatan Lubukpakam dengan Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, persisnya di Simpang Pasar Sore, Dusun Rahayu Desa Pasar V Kebun Kelapa Kecamatan Beringin.


 
satpol PP binjai - Pemecatan Itu Meninggalkan Hutang...
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 14 March 2011   07:27)

Pemecatan massal di Sat Pol PP Kota Binjai tidak hanya meresahkan 310 tenaga honorer di satuan kerja itu. Pemilik sejumlah warung dan kantin di sekitar kantor Sat Pol PP Binjai di Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, turut kena imbasnya. Bisanya warung dan kantin di sana selalu ramai dikunjungi personil Sat Pol PP untuk makan, beli nasi bungkus, rokok dan lainnya.


 
Kakek Bertubuh Magnet
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 14 March 2011   07:27)

Seorang kakek di Serbia dijuluki "Magneto" oleh warga setempat. Pria berusia 67 tahun ini memiliki kemampuan menarik benda yang berbahan metal.


Melansir Orange, Sabtu (12/3), Miroslav Mandic si "Magneto" itu tinggal bersama istrinya di Simanovci, Serbia. Semua benda terbuat dari metal atau besi lainnya dikatakannya mampu melekat di tubuhnya.


 
Pasca-tsunami Jepang, Nelayan Banjir Ikan
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 14 March 2011   07:27)

Pasca-gempa 9,0 SR dan tsunami Jepang menyisakan masalah di antaranya kerusakan bangunan, pemulihan kesehatan masyarakat, perekonomian dan lainnya. Namun ada pihak yang diuntungkan.


Nelayan di kawasan pantai Acapulco, Meksiko, dibanjiri puluhan ribu ikan sarden, teri dan ikan kecil lainnya. Makhluk hidup itu tampak keluar dari 'sarang' dan memenuhi permukaan laut seperti tumpahan minyak di atas air.


 
DAMPAK GEMPA DAN TSUNAMI - Jumlah Korban Radiasi Nuklir 160 Orang Lebih
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 14 March 2011   07:27)

Dampak radiasi akibat meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima terus bertambah. Setelah diuji, setidaknya ada 160 orang yang telah terkontaminasi radiasi tersebut pascaledakan reaktor nuklir yang rusak akibat gempa besar Jumat lalu.

Menurut agen keselamatan industri dan nuklir (Nuclear and Industrial Safety Agency - NISA), sebuah kelompok yang beranggota sekitar 60 orang diduga terkena radiasi ketika menunggu helikopter yang siap mengangkut mereka dari halaman SMA Futaba.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Guru di Medan Banyak Tak Bisa Gunakan Komputer
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 March 2011   05:05)

Program One Teacher One Laptop sebagai upaya pengoptimalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) masih mengalami hambatan. Banyak di antara guru itu belum menguasai penggunaan alat tersebut.


Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut yang mencanangkan program tersebut, mencatat sebanyak 189.443 guru di Sumut akan mendapat jatah laptop. Dari jumlah itu, diprioritaskan guru yang mendapat sertifikasi.


 
Korupsi Langkat - Surya Djahisa: Rasanya Berat Sekali…
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 March 2011   05:05)

Kejaksaan Negeri Stabat telah menetapkan Sekdakab Langkat Surya Djahisa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana kelebihan pajak PPh Pasal 21 sebesar Rp 1,2 miliar. Dia mengaku cukup terpukul dengan status tersangka yang disandangnya itu.


"Enam bulan sudah saya rasakan, bagaimana tidak enaknya hati ini. Rasanya berat sekali ditetapkan sebagai tersangka," ujar Surya Djahisa kepada wartawan di kantor Bupati Langkat di Stabat, Jumat (11/3).


 
Ulat Bulu Terlebat
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 March 2011   04:55)

Sepintas Anda tak percaya jika hewan berbulu lebat ini adalah seekor ulat. Dengan bulu yang super tebal, wajar jika ulat ini disebut Puss Caterpillar atau Ulat Berbulu Kucing.


Melansir situs Bugs in the News.com, Jumat (11/3), ulat yang bahasa Latinnya Megalopyge opercularis ini memang menggemaskan. Tapi tunggu dulu, Anda disarankan untuk tidak memegangnya sebab bulu-bulunya sangat beracun.


 
Pelangi Es Muncul di Inggris
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 12 March 2011   04:55)

Seorang fotografer berhasil mengabadikan fenomena pelangi yang sangat langka. Adam Gasson (30), sang fotografer tersebut menyebutkan pemadangan itu sebagai salah satu hal yang terindah dalam hidupnya.


Melansir Daily Mail, Jumat (11/3), pelangi tersebut muncul di Teluk Cowes, pantai utara Isle of Wight, Inggris yang sekilas mirip UFO pad Sabtu (5/3) lalu. Pada pelangi tersebut tampak goresan cahaya intens yang bewarna-warni di sekitar awan.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
Rumah Dinas TNI-Polri dari Tzu Chi - Berawal dari Doa Dua Jenderal
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 March 2011   07:18)

Dua jenderal ini memiliki kenangan yang sama saat berpangkat letnan dua. Tinggal di rumah dinas yang sempit dengan fasilitas seadanya. Setiap bangun tidur pagi harus membersihkan badan dari kapas yang lengket. Setelah menjadi jenderal, tugas negara mempertemukan keduanya berdinas di Sumatera Utara.


 
Ujung Pena | Rakyat Tak Lupa
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 March 2011   06:48)

Oleh: N Syamsuddin Ch HAESY

PEKAN lalu, atas undangan seorang famili dan karena kebetulan sedang berada di Medan, saya berkunjung ke Kuala, sebuah desa di Kabupaten Langkat - Sumatera Utara. Desa itu terletak beberapa kilometer, selepas perkebunan Sawit di Kecamatan Selesai. Usai melepas kangen, sambil menyantap aneka pauk yang diolah dari kebun mereka sendiri, serta beberapa ekor ikan yang ditangkap dari kolam tak begitu besar, kami berbincang tentang banyak hal.


 
Terima Suap, Jaksa Umriani Dipecat
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 March 2011   06:48)

Kejaksaan Agung (Kejagung) memberhentikan secara tidak hormat salah seorang jaksa yang bertugas di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Umariani, karena terbukti bersalah menerima suap untuk meringankan perkara anggota sindikat narkoba asal Malaysia, Anly Yusuf (32) yang dipidana 10 tahun.


Kepala Kejatisu Sution Usman Adji mengatakan, keputusan Kejagung memecat Umriani sesuai dengan rekomendasi tim pengawasan Kejatisu. “Perbuatan Umariani termasuk pelanggaran berat," kata Sution di Kejatisu, Kamis (10/3).


 
Pria Terpendek
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 March 2011   06:48)

Pria ini 11 cm lebih pendek dari Khagendra Thapa Magar, si pemegang rekor untuk Pria Terpendek Sedunia. Dengan kata lain, nama Junrey Balawing bakal menggeser posisi Khagendra di Guinness World Record.


 
Norman, Anjing yang Suka Naik Otopet
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 11 March 2011   06:48)

Seekor anjing shaggy jenis Briard dengan lincahnya bermain otopet mengelilingi kota di Amerika. Aksi anjing yang diberi nama Norman ini diunggah ke YouTube dan menjadi sensasi dunia maya.


Melansir Daily Mail, Kamis (10/3), Norman, memang sering memenangkan sejumlah kompetisi keterampilan oleh sebab itu ia mendapat gelar Companion Dog di usia 15 bulan.


 
 

Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Harian Global

 
310 Satpol PP Binjai Dirumahkan
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 10 March 2011   06:44)

Pemko Binjai merumahkan 310 orang pegawai honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kebijakan itu disambut protes ratusan tenaga honorer itu di Kantor Satpol PP Binjai, Jalan Jambi, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (9/3).