Mediaindonesia.com

RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Diduga Teroris, Mantan WNI Ditahan di Malaysia
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:26)
JAKARTA--MICOM: Kepolisian menangkap mantan warga negara Indonesia (WNI) Abdul Haris bin Shuhadi alias Abu Haris alias Ustaz Haris, terkait aksi terorisme.
 
Kasus Dua 'Udin' Harus Jadi Momentum Pemberantasan Korupsi
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:25)
JAKARTA--MICOM: Momentum kasus Seskemenpora yang diduga kuat terkait dengan kader Demokrat M Nazaruddin bisa menjadi momentum pemberantasan korupsi.
 
Apa Keterlibatan Nazaruddin di Proyek Kemendiknas?
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:23)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi sudah lakukan pemanggilan terhadap bekas Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin terkait kasus pengadaaan barang di Ditjen PMPTK Kemendiknas pada 2007 senilai Rp142 miliar.
 
Keahlian Nahkoda dapat Cegah Perompakan
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:22)
JAKARTA--MICOM: Perompak atau pirates kini sudah menjadi keresahan masyarakat dunia, khususnya bagi pelaku industri pelayaran. Keahlian yang dimiliki seorang nahkoda bisa mencegah aksi perompakan di laut.
 
Pembuktian Terbalik Bisa Jerat Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:19)
JAKARTA--MICOM: Penerapan Undang-undang (UU) Pencucian Uang dan UU Korupsi bisa membantu mengungkap sumbangan dana politik sebesar Rp13 miliar yang diberikan salah satu kader Partai Demokrat Nazaruddin.
 
Dua Kali Surat KPK Ditolak di Rumah Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:08)
JAKART--MICOM: Ternyata petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertugas mengantarkan surat pemanggilan terhadap mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin itu sempat mendapatkan penolakan oleh penjaga rumahnya.
 
PPATK Temukan Ribuan Transaksi Mencurigakan Bendahara Daerah
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 18:03)
JAKARTA--MICOM: Sekitar seribu bendahara daerah ternyata ditemukan memiliki transaksi mencurigakan yang dilakukan dari berbagai otoritas jasa keuangan. Bahkan, transaksi dari seorang menteri juga terindikasi mencurigakan.
 
Empat Pejabat Negara Teken Kesepakatan soal Rutan
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 17:47)
JAKARTA--MICOM: Empat petinggi negara lakukan koordinasi tentang pengelolaan cabang rumah tahanan negara (rutan) di luar Kementerian Hukum dan HAM. Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU).
 
Wajah Nunun dan Keponakannya bak Langit dan Bumi
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 17:12)
JAKARTA--MICOM: Kuasa hukum tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan Nunun Nurbaetie, Ina Racman, membantah tudingan yang menyebutkan bahwa kliennya menggunakan paspor keponakannya, Yanne Yunarni untuk bepergian ke luar negeri.
 
Polri Minta Interpol Tangkap Nunun
(Mediaindonesia.com, 9 June 2011 16:42)
JAKARTA--MICOM: Surat permintaan penangkapan (red notice) dari KPK untuk menangkap tersangka kasuk cek pelawat Nunun Nurbaetie, akan segera disampaikan Polri ke Kepolisian Internasional (Interpol).
 
 

Mediaindonesia.com

RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Baru 12 Partai yang Mendaftar ke Kemenkum dan HAM
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 18:46)
JAKARTA--MICOM: Pendaftaran penyesuaian partai politik berbadan hukum dan partai politik baru menjadi badan hukum, sudah dibuka dari 17 Januari 2011. Hingga Rabu (8/6), baru 12 parpol yang terdaftar sebagai badan hukum di Kemenkum dan HAM.
 
Imigrasi Tengarai Nunun Pergi ke Kamboja Pakai Paspor Resmi
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 18:43)
JAKARTA--MICOM: Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Bambang Irawan mengaku belum mengetahui tersangka kasus cek perjalanan Nunun Nurbaeti pergi ke luar negeri menggunakan paspor keponakannya, Yane Yuniarni.
 
PKB Resmi Daftarkan Verifikasi Parpol
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 18:20)
JAKARTA--MICOM: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mendaftarkan diri dalam verifikasi badan hukum guna mengikuti pemilu tahun 2014 nanti. Pendaftaran tersebut langsung dilakukan oleh Ketua DPP PKB Helmi Faishal Zaini.
 
Debat soal Saksi hingga Sejam
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 18:05)
JAKARTA--MICOM: Anggota Komisi III DPR RI Panda Nababan ngotot meminta jaksa penuntut umum untuk menghadirkan tiga saksi yang tidak dihadirkan dalam persidangan sebelum mendengar pembacaan tuntutan.
 
Kejaksaan Sita Empat Mobil Kasus Korupsi Pemkab Batubara
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 17:48)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melakukan penyitaan terhadap empat mobil milik PT Pacific Fortune Management dalam perkara tindak pidana korupsi pencairan dana milik Pemerintah Kabupaten Batu Bara di Bank Mega.
 
Pramono Anung Sesalkan Pembahasan BPJS di Hotel
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 17:42)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua DPR Pramono Anung melihat tidak adanya niat dari pemerintah untuk menyelesaikan RUU BPJS yang sudah tertahan selama 7 tahun. Pramono melihat adanya tarik ulur dari pemerintah dalam menyelesaikan RUU tersebut.
 
Satgas Minta Kapolri Cabut SP3 14 Perusahaan di Riau
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 17:38)
PEKANBARU--MICOM: Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum meminta kepada Kapolri Jendral Timur Pradopo untuk mempertimbangkan pencabutan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus 14 perusahaan kehutanan di Riau.
 
Akbar Tanjung: Soeharto Sosok Tegas yang Visioner
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 17:37)
JAKARTA--MICOM: Sosok penguasa orde baru Soeharto digambarkan sebagai karakter yang tidak peragu kendati menghadapi situasi yang berat. Dari tangan besinya, muncul kepemimpinan dengan visi jauh ke depan.
 
Anggota Banggar Laporkan Pimpinannya ke BK DPR
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 17:32)
JAKARTA--MICOM: Anggota Banggar dari Fraksi PAN Wa Ode Nurhayati melaporkan tiga pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR ke Badan Kehormatan (BK) DPR.
 
KPK Harus Berani Nyatakan Nazaruddin Buron
(Mediaindonesia.com, 8 June 2011 16:51)
BANDUNG--MICOM: Pakar hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Yesmil Anwar menegaskan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus berani menyatakan buron atau daftar pencarian orang (DPO) terhadap Nazaruddin.
 
 

Mediaindonesia.com

RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Lafarge Ngotot Bangun Pabrik Semen di Jawa Timur
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:55)
JAKARTA--MICOM: Produsen semen asal Prancis Lafage telah menyatakan minatnya untuk membangun pabrik semen di Jawa Timur. Lafarge baru menyelesaikan pembangunan kembali pabrik di Aceh yang terhantam tsunami pada Desember 2004.
 
Ketua PN Jakpus Juga Pantas Dikenai Tindakan
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:43)
JAKARTA--MICOM: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menilai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) juga diberi tindakan sebagai bentuk pertanggungjawaban, terkait kasus yang menimpa hakim Syarifuddin.
 
Demokrat Diminta Bersihkan Kader tidak Bermutu
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:40)
JAKARTA--MICOM: Pengamat politik Universitas Indonesia Bony Hargens menjelaskan, Demokrat sebaiknya segera mendepak kadernya yang blunder dan sering mengeluarkan pernyataan kontroversial. Jika tidak, posisi Demokrat akan kian lemah menghadapi 2014.
 
Hakim Syarifuddin Tegaskan Agusrin Layak Bebas
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:39)
JAKARTA--MICOM: Hakim pengawasan kepailitan, Syarifuddin Umar menyayangkan mengapa kasusnya yang tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) justru melebar ke kasus pembebasan Gubernur non aktif Bengkulu, Agusrin Najamuddin.
 
Syarifuddin Bantah Bebaskan 39 Terdakwa Korupsi
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:33)
JAKARTA--MICOM: Hakim Syarifudin Umar, tersangka kasus dugaan suap dalam penjualan aset PT Skycamping Indonesia, membantah tudingan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyatakan kalau dirinya telah membebaskan 39 terdakwa kasus korupsi.
 
Imam Ungkap Aliran Dana NII ke Panji Gumilang
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:27)
JAKARTA--MICOM: Mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII) KW9, Imam Supriyanto, membeberkan temuan polisi tentang aliran dana dari Gubernur NII wilayah Jawa Tengah, Mizan Sidik alias Toto Dwihartanto, ke Panji Gumilang.
 
Kuasa Hukum Ary Muladi Berharap KPK tidak Banding
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:25)
JAKARTA--MICOM: Kuasa hukum Ary Muladi, Sugeng Teguh Santoso menyatakan pihaknya tidak mengharapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menempuh langkah banding terhadap kasus dugaan percobaan suap terhadap pimpinan dan penyidik KPK.
 
Imam Ungkap Aliran Dana ke Panji Gumilang
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:21)
JAKARTA--MICOM: Mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII) KW IX Imam Supriyanto, mengaku polisi memiliki bukti adanya aliran dana dari Gunernur NII wilayah Jawa Tengah Mizan Sidik alias Toto Dwihartanto kepada Panji Gumilang.
 
Demokrat Minta Jangan Ganggu Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 20:13)
JAKARTA--MICOM: Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat EE Mangindaan meminta agar Muhammad Nazaruddin tidak diganggu. Seharusnya, Nazaruddin pantas dikasihani karena kondisinya masih sakit.
 
Sepi Pendaftar, Pansel KPK Jemput Bola
(Mediaindonesia.com, 7 June 2011 19:55)
JAKARTA--MICOM: Hingga hari keenam pendaftaran seleksi pimpinan KPK, peserta yang mendaftar masih saja sepi. Tercatat di sekretariat Panitia Seleksi, baru lima pendaftar yang berkasnya sudah lengkap.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
PDIP Jajaki Kerja Sama dengan Partai Komunis China
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   19:17)
JAKARTA--MICOM: Demi melahirkan sumber daya kader-kader partai yang bermutu dan berkualitas, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepakat menjalin kerja sama dengan Partai Komunis China (PKC).
 
Dana Pembobolan Bank Mega Mengalir ke Perusahaan Sekuritas
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   19:00)
JAKARTA--MICOM: Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) mengungkapkan dana pembobolan Bank Mega Kantor Cabang Pembantu Jababeka yang melibatkan PT Elnusa serta Pemkab Batubara, Sumut, mengalir ke perusahaan sekuritas.
 
KPK Jangan Terkecoh oleh Pengakuan Menpora
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   18:52)
JAKARTA--MICOM: Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengingatkan KPK untuk tidak memercayai klaim Menpora Andi Mallarangeng bahwa dirinya tidak mengetahui kesepakatan pemberian dana talangan oleh PT DGI ke Kemenpora.
 
Lily Wahid - Gus Choi Laporkan Hakim Syarifuddin ke KPK
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   18:37)
JAKARTA--MICOM: Ulah hakim Syarifuddin Umar kembali dilaporkan ke KPK. Syarifuddin ditangkap KPK pada Rabu, 1 Juni lalu terkait kasus suap.
 
Cari Nunun, KPK Minta Bantuan Interpol
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   18:06)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersiapkan red notice atau permintaan bantuan kepada interpol untuk mencari Nunun Nurbaetie, tersangka kasus dugaan suap pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior BI.
 
Tim Demokrat ke Singapura bukan Tim Penjemputan
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   18:04)
JAKARTA--MICOM: DPP Demokrat menegaskan tim yang dikirim ke Singapura bukan untuk menjemput mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Partai pendukung pemerintah ini juga menegaskan tidak bisa memaksa Nazaruddin untuk pulang.
 
DPR Tinjau Ulang Anggaran MA
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   18:00)
JAKARTA--MICOM: Tertangkapnya hakim Syarifuddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berdampak serius bagi Mahkamah Agung (MA).
 
Berat Badan Nazaruddin Turun 18 Kg
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   17:44)
JAKARTA--MICOM: Nazaruddin dalam kondisi yang memprihatinkan. Wajahnya cekung dan berat badannya menyusut.

 
KBRI Kamboja tidak Tahu Keberadaan Nunun
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   17:36)
JAKARTA--MICOM: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Phnom Penh, Kamboja tidak mengatahui keberadaan Nunun Nurbaetie, tersangka kasus dugaan suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom.
 
Nunun Dicurigai Memiliki Paspor Lebih dari Satu
(Mediaindonesia.com, 6 June 2011   17:33)
JAKARTA--MICOM: Keberadaan Nunun Nurbaeti di Kamboja cukup mencurigakan. Nunun dicurigai memiliki paspor lebih dari satu.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Keberpihakan Hakim kepada Agusrin Mulai Terkuak
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   19:47)
JAKARTA--MICOM: Indonesian Corruption Watch (ICW) mencatat dua belas kejanggalan dalam vonis bebas kasus dugaan korupsi yang melibatakan Gubernur Bengkulu (nonaktif) Agusrin Najamuddin.
 
Jenazah Teroris Palu Dikembalikan tanpa Tes DNA
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   19:15)
JAKARTA--MICOM: Polri akan mengembalikan jenazah dua tersangka teroris Palu, Fauzan dan Dayat yang tertembak mati dalam penyergapan di hutan pinggiran Poso, Sulawesi Tengah, kepada keluarga tanpa tes deoxyribonucleic acid (DNA).
 
Teroris Palu Dapat Dana dari Fai
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   18:44)
JAKARTA--MICOM: Teroris Palu mendapatkan dana dari fa'i (melakukan kejahatan untuk dana jihad). Kelompok yang menembak tiga polisi di depan Bank Central Aceh cabang Palu itu melakukan serangkaian pencurian sepeda motor dan toko.

 
UU Kepailtan Selayaknya Direvisi
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   18:39)
JAKARTA--MICOM: Kasus yang melibatkan hakim PN Jakarta Pusat Syarifudin dan kurator Puguh Irawan yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tidak lepas dari adanya kelemahan UU No.37 Tahun 2004 tentang Kepailitan.
 
Senjata untuk Tembak Polisi Dirakit di Kolong Jembatan
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   17:51)
JAKARTA--MICOM: Tiga anggota satuan pengamanan objek vital Polda Sulawesi Tengah ditembak di pos penjagaan depan Bank Central Asia (BCA) cabang Palu di Jalan Emi Saelan, Palu, Rabu (25/5) silam.
 
Empat Bom Pipa Besi Aktif Ditemukan di Poso
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   17:43)
JAKARTA--MICOM: Warga di kawasan wisata Pantai Poso menemukan empat bom rakitan aktif.
 
Survei Lokasi Penembakan Palu Dilakukan sejak 2010
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   17:34)
JAKARTA--MICOM: Sebelum melakukan penembakan tiga polisi di Palu, empat pelaku sempat melakukan survei lokasi hingga memutuskan menarget petugas di pos penjagaan di depan Bank Central Asia (BCA) cabang Palu di Jalan Emi Saelan, Palu.
 
Fauzan Sediakan Tempat Tinggal dan Susun Rencana
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   17:26)
JAKARTA--MICOM: Salah satu anggota kawanan teroris di Palu yang tertembak mati dalam penyergapan di hutan di pesisir selatan Palu menuju ke Poso adalah Fauzan alias Charles. Ternyata, dialah yang menyusun rencana teror pada H-1 penembakan tiga polisi di Palu.
 
KY Diberi Kewenangan Menyadap?
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   16:58)
BANJARMASIN--MICOM: Keberadaan Komisi Yudisial (KY) sangat vital, sehingga kewenangannya perlu diperluas, termasuk kewenangan penyadapan. Demikian dikemukakan Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy, Minggu (5/6) di Banjarmasin.
 
Polri: Teroris Palu Anggota JAT
(Mediaindonesia.com, 5 June 2011   16:46)
JAKARTA--MICOM: Polri telah mengidentifikasi para pelaku penembakan tiga polisi yang sedang berjaga di pos penjagaan depan Bank Central Asia cabang Palu.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Tim Penjemput Nazaruddin Tiba Minggu Besok
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   18:15)
JAKARTA--MICOM: Partai Demokrat berharap tim pembujuk Nazaruddin sudah pulang Minggu (5/6) besok. DPP Partai Demokrat hingga kini belum berhasil menghubungi anggota tim, Sutan Bhatoegana.
 
Jimly: Antasari Azhar Korban Peradilan Sesat
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   17:57)
TANGERANG--MICOM: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengatakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar merupakan korban dari peradilan sesat di Indonesia.
 
Demoralisasi Penegak Hukum semakin Parah
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   17:39)
MEDAN--MICOM: Kasus hakim kepailitan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) , Syarifuddin Umar, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjukkan indikasi semakin parahnya demoralisasi penegak hukum.
 
Agusrin Bantah Suap Hakim Syarifuddin
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   17:28)
JAKARTA--MICOM: Pasca penangkapan Hakim Syarifuddin Umar oleh KPK, isyu bergulir kencang kearah Agusrin M Najamudin yang dituding menyuap hakim tersebut. Akan tetapi, hal ini dibantah keras oleh kuasa hukum Agusrin.
 
Jimly Temui Antasari di LP Tangerang
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   17:21)
TANGERANG--MICOM: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, bertemu mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar sekitar 60 menit di LP Tangerang, melakukan kunjungan silaturahmi.
 
Di Era Reformasi, Pancasila "Lenyap"
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   17:13)
JAKARTA--MICOM: Pada 1 Juni lalu, Pancasila tepat berusia 66 tahun. Namun pada peringatan hari lahirnya, Pancasila baru dimaknai sebatas dasar negara Indonesia. Pancasila gagal diterapkan dalam nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

 
Kabur Dua Pekan, Tahanan Berhasil Ditangkap Lagi
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   16:53)
JAKARTA--MICOM: Jaksa akhirnya telah berhasil menangkap kembali Rahmat bin Ahyar selaku tahanan narkoba yang kabur dari tahanan selama dua pekan.
 
SK Pemberhentian Hakim Syarifuddin Terbit Senin
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   16:30)
JAKARTA--MICOM: Mahkamah Agung menyatakan surat keputusan pemberhentian sementara terhadap Hakim S yang ditangkap oleh KPK, akan dikeluarkan pada Senin (6/6) yang ditandatangani oleh Ketua MA, Harifin A Tumpa.
 
Jenazah Fauzan Diminta segera Diserahkan ke Keluarga
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   15:44)
PALU--MICOM: Kabar tewasnya dua tersangka penembakan polisi, Fauzan dan Faruq, di Poso sudah diketahui pihak keluarga di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka meminta agar jenazah segera diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.
 
Dua Jenazah Buron di Poso Dievakuasi ke Palu
(Mediaindonesia.com, 4 June 2011   15:27)
PALU--MICOM: Dua jenazah korban tertembak di Poso yang diduga pelaku penembakan tiga polisi di Palu, akan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah.
 
This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
PN Jakpus Bantah Syarifudin Hakim Pengadilan Tipikor
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   19:10)
JAKARTA--MICOM: Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) membantah hakim Syarifudin sempat tercatat sebagai hakim karier di Pengadilan Tipikor. Syarifudin sepanjang karirnya hanya menjadi hakim tingkat pertama di pengadilan umum.
 
Ramadhan Pohan Harus Ungkap Mr A
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   18:54)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, Demokrat tidak pernah secara resmi menyatakan terdapat oknum yang berinisial A yang merusak citra Demokrat.
 
Buron Teroris di Palu Sempat Mampir ke Rumah Penduduk
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   18:47)
JAKARTA--MICOM: Buron teroris yang menembak tiga polisi yang sedang berjaga di depan kantor Bank Central Asia (BCA) di Jalan Emy Saelan Palu, Sulawesi Tengah, sempat mampir ke sejumlah rumah milik warga.

 
Keluarga Pasrah Hakim Syarifuddin Ditangkap KPK
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   18:28)
MAKASSAR--MICOM: Keluarga besar hakim Syarifuddin Umar yang tertangkap tangan oleh KPK menerima dana tunai sebesar Rp250 juta, mengaku hanya bisa pasrah.
 
Akbar Tanjung Minta Demokrat Buka Jati Diri
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   18:24)
JAKARTA--MICOM: Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung menghimbau agar kader Partai Demokrat membuka jati diri 'Mr A' yang disebut akan menghancurkan partai penguasa itu.

 
ICW Duga Ada Suap Lain Hakim Syarifuddin
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   16:50)
JAKARTA--MICOM: Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho menengarai ada sejumlah dugaan suap lain kepada Hakim berinisial S (Syarifuddin) selain kasus kepailitan yang telah ditangani KPK.
 
KY Juga Akan Telusuri Pelanggaran Kode Etik Hakim Syarifuddin
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   16:12)
JAKARTA—MICOM: Komisi Yudisial (KY) akan tetap melakukan penelusuran terhadap pelanggaran kode etik yang terjadi meski kasus dugaan suap penanganan perkara penjualan aset PT Skycamping Indonesia telah ditangani KPK.
 
Malaysia Kerahkan Helikopter Cari TKI Tenggelam
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   16:09)
BATAM--MICOM: Otoritas Malaysia mengerahkan satu unit helikopter, satu kapal, dan empat perahu bermesin untuk mencari tenaga kerja Indonesia yang tenggelam bersama kapal kayu yang ditumpanginya di Perairan Malaysia, Rabu (1/6).

 
Kemendagri Pastikan Status Agusrin tetap Nonaktif
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   15:17)
JAKARTA--MICOM: Keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menjatuhkan vonis bebas kepada Gubernur Bengkulu nonaktif Agusrin M Najamuddin, tidak akan mengubah status politisi Partai Demokrat itu.
 
KY sudah Lama Catat Syarifuddin sebagai Hakim Nakal
(Mediaindonesia.com, 3 June 2011   15:11)
JAKARTA--MICOM: Hakim yang ditangkap KPK atas kasus dugaan suap proses kepailitan perusahaan garmen PT Skycamping Indonesia (SCI), Syarifuddin Umar, ternyata memang sudah lama tercatat sebagai hakim nakal di Komisi Yudisial (KY).
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Wa Ode Diimbau Bawa Kasus Mafia Anggaran ke Ranah Hukum
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   18:05)
BANDARLAMPUNG--MICOM: Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sesjen PKS), Anis Matta, mengimbau kepada anggota Panitia Anggaran DPR RI, Wa Ode Nurhayati, untuk membawa kasus tuduhan mafia anggaran ke ranah hukum.
 
Pemerintah Perlu Desak Singapura Teken Perjanjian Ekstradisi
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   17:35)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah perlu mendesak Singapura untuk teken perjanjian ekstradisi. Pasalnya, buron asal Indonesia merasa nyaman di Singapura.

 
KPK Sita HP milik Hakim Syarifuddin
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   17:23)
JAKARTA—MICOM: Selain menyita sejumlah mata uang dan mobil Mitsubishi Panjero milik tersangka Puguh Wirawan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyita dua handphone (HP) milik hakim Syarifuddin.

 
Mahfud MD Tagih Kepolisian soal Andi Nurpati
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   17:09)
JAKARTA--MICOM: Mahkamah Konstitusi (MK) tagih penyelesaian kasus pembuatan surat MK palsu yang diduga melibatkan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) kala itu Andi Nurpati. Polisi sengaja lalai menindaklanjuti surat pengaduan MK.
 
Nazaruddin Berkicau di Twitter?
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   17:01)
JAKARTA--MICOM: Dugaan perpecahan di Partai Demokrat muncul di dunia maya. Melalui sebuah akun twitter dan situs microblogging yang mengatasnamakan M Nazaruddin, sekelumit curahan hati di balik partai pendukung Presiden itu tersebar luas.

 
Hakim Syarifuddin dan Kurator Puguh Wirawan Jadi Tersangka
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   16:47)
JAKARTA--MICOM: Setelah menjalani pemeriksaan sekitar 12,5 jam, KPK akhirnya menetapkan hakim Pengawas Kepailitan PN Jakarta Pusat, Syarifuddin dan seorang kurator PT Skycamping Indonesia, Puguh Wirawan sebagai tersangka kasus dugaan suap hakim.
 
Syarifuddin Ternyata Hakim yang Bebaskan Agusrin
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   15:45)
JAKARTA--MICOM: Hakim Syarifuddin yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semalam( 1/6) ternyata merupakan Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan kasus Gubernur Bengkulu non aktif, Agusrin Najamuddin.
 
KPK belum Jadwalkan Pemanggilan Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   15:11)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan memanggil Muhammad Nazaruddin untuk diperiksa dalam kasus dugaan suap wisma atlet. Namun hingga kini belum dijadwalkan waktunya.
 
Tim KPK kembali dari Thailand tanpa Nunun
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   15:00)
JAKARTA--MICOM: Setelah mengirimkan tim ke Thailand untuk melakukan koordinasi dalam rangka penangkapan Nunun Nurbaetie, tersangka kasus cek perjalanan, tim KPK akhirnya kembali ke Indonesia hari ini.
 
Ketua MK Temui Din Syamsuddin
(Mediaindonesia.com, 2 June 2011   14:52)
JAKARTA--MICOM: Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menerima kehadiran Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD di kantor PP Muhammadiyah kawasan Menteng Jakarta, Kamis (2/6) siang ini.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Demokrat: Tidak Ada Istilah Tim Penjemput Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   18:35)
JAKARTA--MICOM: Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustofa menegaskan jika partainya tidak membuat tim penjemput Nazaruddin di Singapura.
 
Pramono: Tidak Ada Koordinator Pemenangan Miranda
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   18:30)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mengatakan tidak ada koordinator pemenangan di Fraksi PDI Perjuangan dalam pemilihan Miranda S Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.
 
Militer RI-AS akan Tangani Perompakan di Laut
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   17:41)
JAKARTA--MICOM: TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika berkomitmen untuk bersama-sama menangani kejahatan di laut, terutama terorisme dan perompakan.
 
Jimly Usulkan Dewan Nasional Pembudayaan Pancasila
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   17:20)
SURABAYA--MICOM: Guru Besar Hukum Tata Negara UI Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH mengatakan pembudayaan Pancasila tidak perlu diserahkan kepada pasar.
 
Mr A Ingin Hancurkan Demokrat
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   17:15)
JAKARTA--MICOM: Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan ada pihak yang ingin menghancurkan Partai Demokrat melalui wilayah internal Demokrat. Pihak itu disebut-sebut adalah Mr "A".
 
JK: Harus Hati-Hati Beri Izin ke Singapura
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   16:38)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi masalah Nazaruddin yang pergi ke Singapura di tengah kasus dugaan keterlibatannya dengan kasus suap Seskemenpora.
 
Menkumham Tawarkan Bantuan untuk Ekstradisi Nunun
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   16:08)
JAKARTA--MICOM: Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM bisa menawarkan bantuan ekstradisi untuk memulangkan Nunun Nurbaeti ke Indonesia melalui program Mutual Legal Assistance.
 
Pramono Anung Jadi Saksi Panda Nababan
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   16:00)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua DPR RI Promono Anung Rabu (1/6) sore ini hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).
 
SBY: Tidak Ada Tempat Selain Ideologi Pancasila
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   15:55)
JAKARTA--MICOM: Presiden SBY menyampaikan pidatonya dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila di gedung DPR Senayan hari ini Rabu (1/6).
 
Ibas: Hubungan Demokrat dengan Nazaruddin tetap Baik
(Mediaindonesia.com, 1 June 2011   15:52)
JAKARTA--MICOM: Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan hubungan elite Partai Demokrat dengan Muhammad Nazarudin yang saat ini sedang berada di Singapura tetap baik dan tetap ada komunikasi.