Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Penyalahgunaan Fasilitas Negara Terjadi dalam Pemilu
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   22:15)
JAKARTA--MICOM: Indonesian Corruption Watch (ICW) menilai dalam setiap periode pemilihan umum (pemilu) pasti ada fenomena yang berbeda-beda. Peneliti ICW Abdullah Dahlan mengatakan yang terjadi pada pemilu 2009 adalah penggunaan fasilitas negara.
 
LPSK Persilakan Korban Bank Century Laporkan Ganti Rugi
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   22:15)
JAKARTA--MICOM: Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mempersilakan jika ada korban kasus bailout Bank Century melaporkan dan menuntut ganti rugi yang mereka.
 
Angkatan Laut Empat Negara ASEAN Gelar Patroli Bersama
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   20:42)
JAKARTA--MICOM: Aksi perompakan kini mulai bergeser dari Selat Malaka ke wilayah Laut China Selatan. Mengantisipasi itu, empat Angkatan Laut empat negara ASEAN sepakat melakukan patroli bersama.
 
Golkar akan Bertarung Demi RUU Pemilu Kada
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   20:18)
JAKARTA--MICOM: Politisi Partai Golkar Agun Gunanjar yang saat ini duduk di Komisi II DPR RI mengecam draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) yang akan diajukan.
 
Indonesia Optimistis Mampu Damaikan Thailand-Kamboja
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   20:09)
JAKARTA--MICOM: Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengaku optimistis Indonesia bisa mendamaikan dua negara ASEAN yang tengah berseteru, Thailand dan Kamboja.
 
KPK Tahan Mobil Hari Sabarno
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   19:54)
JAKARTA--MICOM: Setelah menahan mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno pada pekan lalu, hari ini (Kamis, 31/3), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyitaan terhadap mobil pribadi milik purnawirawan TNI itu.
 
Mantan Dirjen Perketapian Minta KPK Periksa Hatta Rajasa
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   19:38)
JAKARTA--MICOM: Mantan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Soemino Eko Saputro mengatakan KPK harus memeriksa Menteri Perhubungan (saat itu) Hatta Rajasa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kereta rel listrik (KRL) hibah dari Jepang.
 
Kementerian Hukum dan HAM Tarik Draf Revisi UU Tipikor
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   19:29)
JAKARTA--MICOM: Setelah mendapat kritik yang meluas, Kementerian Hukum dan HAM memutuskan untuk menarik kembali draf revisi UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah diserahkan kepada Kementerian Sekretaris Negara.
 
Baleg Akui Produktivitasnya Rendah
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   18:53)
JAKARTA--MICOM: Anggota Badan Legislatif (Baleg) DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional Totok Daryanto mengakui kinerja dan produktivitas divisi perancang undang-undang parlemen tersebut sangat rendah.
 
Mantan Dirjen Perkeretaapian Ditahan KPK
(Mediaindonesia.com, 31 March 2011   18:42)
JAKARTA--MICOM: Setelah diperiksa selama 7 jam, Kamis (31/3), mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Soemino Eko Saputro akhirnya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Gerindra akan Tarik Pius dari BURT
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   21:12)
JAKARTA--MICOM: Partai Gerindra berencana menarik Pius Lustrilanang, anggotanya di Badan Urusan Rumah Tangga (BURT). Sikap Pius dinilai tidak sejalan dengan partai, yang menolak pembangunan gedung baru DPR.
 
Jusuf Kalla Keluhkan Kualitas Kepemimpinan SBY
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   21:04)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla turut resah dengan kondisi bangsa akhir-akhir ini. Mulai dari penegakan hukum yang lemah, pemberantasan korupsi yang jalan di tempat, masalah impor beras, sampai soal kualitas kepemimpinan SBY.
 
Ahmadiyah tidak Bisa Gugat SK Gubernur Jatim
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   20:50)
JAKARTA--MICOM: Gubernur Jawa Timur Soekarwo menegaskan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur mengenai Ahmadiyah tidak bisa digugat, karena berbeda format dengan daerah lain yang diterbitkan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).
 
Penghapusan Hukuman Mati bakal Permudah Pengembalian Aset
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   20:48)
JAKARTA--MICOM: Penghapusan hukuman pidana mati dalam Revisi Undang-Undang (RUU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi merupakan pelemahan. Langkah tersebut untuk memudahkan pengembalian aset yang dilarikan ke luar negeri.
 
Untuk Pastikan Identitas Umar Patek, Polri Berangkatkan Tim
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   20:32)
JAKARTA--MICOM: Polri mengaku belum mendapatkan informasi resmi mengenai kebenaran penangkapan buronan kasus Bom Bali, Umar Patek alias Umar Arab. Namun, Polri sendiri telah menurunkan tim khusus diberangkatkan ke Pakistan.
 
KPK tidak Akan Bentuk Tim Khusus
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   20:25)
JAKARTA--MICOM: Meski banyak pihak mendesak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan gedung baru DPR, tetapi Wakil Ketua KPK M Jasin mengatakan pihaknya tidak akan membentuk tim khusus.
 
JK Ingatkan Dua Presiden Jatuh Karena Pangan dan BBM
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   20:21)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengkritik secara halus sikap pemerintah yang seakan tidak memedulikan masalah bangsa yang sudah ada di depan mata.
 
Susno akan Serahkan Dokumen ke Tim Pengacara dari Polri
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   19:55)
JAKARTA--MICOM: Mabes Polri akan memberikan bantuan hukum kepada mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Susno Duadji, untuk menghadapi banding atas dua kasus dugaan korupsi yang menjeratnya.
 
JK: SBY Baik tapi...
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   19:43)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai mantan kompatriotnya yang saat ini masih menjabat sebagai presiden, yakni Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai seorang sosok yang baik.
 
Ada Upaya Kerdilkan KPK
(Mediaindonesia.com, 30 March 2011   19:15)
JAKARTA--MICOM: Selain menjadikan korupsi menjadi kejahatan biasa, revisi Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juga dinilai dapat mengerdilkan peran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Mantan Pejabat Dephut Dituntut 4 Tahun 6 Bulan Penjara
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   20:40)
JAKARTA-MICOM: Mantan Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Departemen Kehutanan Wandojo Siswanto akhirnya dituntut pidana penjara selama 4 tahun 6 bulan.
 
Presiden PKS Kembali Dilaporkan ke Mabes Polri
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   20:05)
JAKARTA--MICOM: Mantan anggota Dewan Syariah Partai Keadilan (PK), Yusuf Supendi, melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hassan Ishaaq ke Mabes Polri.
 
Gus Choi: Saya Mencintai PKB
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   19:55)
JAKARTA--MICOM: Meski sedang terancam recall, anggota DPR asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendi Choirie tetap menyatakan kecintaannya pada partai yang didirikan Abdurahman Wahid tersebut.
 
KPK belum Panggil Akil Mochtar
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   18:48)
JAKARTA--MICOM: Hingga hari ini (Selasa, 29/3), perkembangan kasus dugaan suap ataupun pemerasan di Mahkamah Konstitusi masih jalan di tempat. Beberapa nama memang sudah diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi.
 
Presdir PT Masaro Divonis 6 Tahun Penjara
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   18:42)
JAKARTA--MICOM: Presiden Direktur (Presdir) PT Masaro Radiocom, Putranefo Alexander Prayugo, dijatuhi hukuman penjara selama 6 tahun. Ia terbukti melakukan tindak pidana korupsi dalam kasus proyek pengadaan Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT).
 
Kemhan Kembali Ajukan Anggaran Tambahan Sebesar Rp9 Triliun
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   18:31)
JAKARTA--MICOM: Kementerian Pertahanan akan kembali mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp9 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2011. Kemhan sebelumnya telah meminta tambahan anggaran sebesar Rp 11 triliun.
 
Tujuh Pengacak Sinyal HP Dipasang di LP Nusakambangan
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   18:30)
PURWOKERTO--MICOM: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) Jawa Tengah (Jateng) memfokuskan pembenahan LP Nusakambangan. Salah satunya adalah pemasangan alat pengacau sinyal alat komunikasi.
 
RUU Pemilu Kada Kemunduran Berdemokrasi
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   18:28)
JAKARTA--MICOM: Rancangan undang-undang (RUU) pemilu kada yang saat ini sedang dibahas di DPR dianggap sebagai kemunduran dalam demokrasi.
 
Penundaan Gedung Baru akan Naikkan Citra Marzuki
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   18:28)
JAKARTA--MICOM: Polemik mengenai pembangunan gedung baru untuk anggota DPR/MPR RI terus berlanjut. Tak pelak, hal ini juga mengundang komentar Effendi Choirie, politisi PKB yang terancam di-recall dari parlemen.
 
Komisi III Tolak Hukuman Mati untuk Koruptor
(Mediaindonesia.com, 29 March 2011   17:31)
JAKARTA--MICOM: Terkait Revisi UU Tipikor yang menghilangkan ancaman hukuman mati bagi koruptor, Ketua Komisi III Benny K Harman mengatakan hukuman mati tidak pernah efektif memberantas tindak korupsi di negara mana pun termasuk China.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Partai Harus Pintar Pilih Calon Kepala Daerah
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   20:30)
JAKARTA--MICOM: Pengamat politik Ikrar Nusa Bhakti mengatakan parpol harus pintar-pintar memilih dan mengusung kader sebagai kepala daerah agar tidak ditelikung di kemudian hari. Seperti yang terjadi pada PDIP belakangan ini.

 
Megawati Minta Waspadai Politisi Bajing Loncat
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   20:22)
JAKARTA--MICOM: Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader partai berlambang kepala banteng dalam lingkaran itu untuk mengedepankan politik yang beretika. Ia khawatir perilaku politisi yang cenderung pragmatis.
 
Hadapi Pergerakan Yusuf Supendi, PKS Konsolidasi Internal
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   20:07)
JAKARTA--MICOM: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah mulai konsolidasi internal untuk menghadapi pergerakan mantan anggota Dewan Syariah PKS Yusuf Supendi.
 
PAN Tolak Pembangunan Gedung Baru
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   20:00)
JAKARTA--MICOM: PAN akan meminta pimpinan DPR untuk menunda atau jika perlu membatalkan proyek gedung baru DPR. Sekretaris Fraksi PAN Teguh Juwarno mengatakan, harga bangunan per satuan meter persegi sebesar Rp7,2 juta sangat berlebihan.
 
PKS Nilai Aturan Kontrak Koalisi Bikin Masalah Baru
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   19:13)
JAKARTA--MICOM: Pembentukan aturan baru atau kontrak koalisi bagi peserta koalisi Setgab seperti ditawarkan Demokrat ditentang oleh PKS. Aturan koalisi yang memuat reward and punishment memicu konflik baru antara anggota koalisi Setgab.
 
Menkumham Bantah Revisi UU Tipikor Lemahkan Pemberantasan Korupsi
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   19:02)
JAKARTA--MICOM: Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menegaskan revisi UU Tipikor tidak akan melemahkan pemberantasan korupsi, termasuk pelemahan KPK.
 
Ketua DPR Nilai Gerindra Plinplan
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   18:58)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPR Marzuki Alie mempersilakan Partai Gerindra membuktikan niatnya untuk tidak menempati ruang di gedung baru DPR yang ditafsir menghabiskan anggaran Rp800 juta per ruangan.
 
Banyak Revisi UU tidak Sesuai Semangat Reformasi
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   18:27)
JAKARTA--MICOM: Kerja Dewan Perwakilan Rakyat sangat jauh dari semangat reformasi yang dulunya dibangun dan diusung. Hal ini terlihat dari banyaknya revisi Undang-Undang yang tidak sesuai dengan semangat itu.
 
PAN Harapkan Koalisi Makin Solid
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   18:12)
JAKARTA--MICOM: Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa berharap koalisi akan solid dan kompak apa pun isi kontrak koalisi terbaru yang kini sedang digodok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
Polri Tawarkan Bantuan Hukum untuk Susno
(Mediaindonesia.com, 28 March 2011   17:57)
JAKARTA--MICOM: Polri berbalik arah tak lagi memusuhi mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji. Susno mengajukan banding atas putusan 3,5 tahun penjara terhadap perkaranya. Mabes Polri menawarkan bantuan hukum.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kapolsek: Kami akan Selidiki Teror di Jalan Sungai Sambas
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   14:27)
JAKARTA--MICOM: Warga mencurigai sebuah paket di Jalan Sungai Sambas VI, Jakarta Selatan. Namun, paket tersebut hanya berisi bebatuan sebesar kepalan tangan. Kapolsek Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Irsan mengatakan paket tersebut murn
 
Paket Mencurigakan di Jalan Sungai Sambas Berisi Batu Kerikil
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   21:09)
JAKARTA--MICOM: Paket mencurigakan menghebohkan warga Jalan Sungai Sambas VI, Jakarta Selatan. Setelah diperiksa oleh Tim Gegana Polres Jakarta Selatan, paket tersebut hanya berisi bebatuan.
 
KPK belum Jadi Contoh Pemberantasan Korupsi
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   20:35)
JAKARTA--MICOM: Penggelapan dana yang dilakukan staf bidang pencegahan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 2009 dinilai akan menjadi bahan politisasi sekelompok orang. "KPK harusnya memberikan contoh kepada aparat hukum lain."
 
Paket Mencurigakan Ditemukan di Jalan Sambas
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   20:17)
JAKARTA--MICOM: Sebuah paket mencurigakan menghebohkan warga Jalan Sambas, Jakarta Selatan. Paket tersebut dilaporkan ke Polsek Kebayoran Baru karena warga khawatir paket tersebut berisi bom.
 
11 Peserta Tender Gedung Baru DPR Bermasalah
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   19:47)
JAKARTA--MICOM: Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menggugat 11 peserta tender pembangunan gedung baru DPR. Dari jumlah itu, lima BUMN ditengarai pernah bermasalah dalam pembangunan sejumlah proyek sebelumnya.
 
ICW Tolak Revisi UU Tipikor
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   19:38)
JAKARTA--MICOM: Indonesia Corruption Watch (ICW) menolak revisi Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang disiapkan pemerintah karena berpotensi melemahkan upaya luar biasa dalam pemberantasan korupsi.
 
Bambang Soesatyo: Periksa Gubernur BI
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   19:32)
JAKARTA--MICOM: Anggota Komisi III Bambang Soesatyo menyarankan agar Menteri Keuangan Agus Martowardjojo merekomendasikan Polri agar memeriksa Gubernur BI.
 
Presiden Bisa Batalkan Perda Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 27 March 2011   19:05)
YOGYAKARTA--MICOM: Perda Ahmadiyah yang diterbitkan sejumlah daerah bisa dikoreksi dengan dua cara, yakni dibataklan oleh presiden dan diuji ke Mahkamah Agung (MA). "Ada dua cara untuk mengoreksi perda Ahmadiyah."
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
BK DPR Selidiki Kasus Aziz jika Tekanan Publik Menguat
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   20:18)
JAKARTA--MICOM: Badan Kehormatan DPR hingga sekarang belum melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap laporan ICW. Dalam waktu dekat, bila tekanan publik menguat terhdap kasus tersebut, BK akan segera menempatkan penyelidikan kasus tersebut sebagai agenda prioritas.

 
ICW Desak BK DPR Buktikan Aziz Syamsuddin bukan Rekan PT AUK
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   20:09)
JAKARTA--MICOM: Indonesian Corruption Watch (ICW) mendesak Badan Kehormatan (BK) DPR untuk membuktikan bahwa Anggota Komisi III DPR RI Aziz Syamsuddin bukan rekan atau kroni PT AUK.
 
Tifatul Minta Yusuf Supendi Buktikan Tuduhan
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   18:55)
BANTUL--MICOM: Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring mendesak DPP PKS segera mengambil langkah hukum sekaligus meminta salah satu pendiri PKS Yusuf Supendi agar membuktikan kebenaran tuduhan yang dilontarkannya.

 
DPR Diminta Undur Pengesahan RUU Intelijen
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   18:22)
JAKARTA--MICOM: Meski baru akan disahkan pada Juli 2011 nanti, tetapi sudah banyak pihak yang mengajukan permintaan agar pengesahan UU Intelijen ini agar ditunda.


 
Koesprawoto Bantah Jadi Buronan
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   18:15)
JAKARTA--MICOM: Saat dimintai komentar, Koesprawoto (mantan Kepala Divisi Regional VII PT Telkom Sulsel) dan Edi Sarwono (mantan Deputi Kepala Divisi Regional VII PT Telkom Sulsel) memilih untuk segera masuk ke mobil KPK.


 
Ditangkap KPK, Dua Buronan Kejati Sulsel Dikirim ke Makassar
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   18:13)
JAKARTA--MICOM: Setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semalam, dua buronan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, yakni Koesprawoto dan Edi Sarwono, dibawa ke Makassar.
 
Lion Air: Roy Suryo Salah Pesawat
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   16:55)
JAKARTA--MICOM: Maskapai nasional Lion Air mengakui adanya insiden yang terjadi antara anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo dengan dua penumpang lainnya lantaran dugaan rangkap kursi (double seat).
 
Roy Suryo Minta Maaf
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   16:34)
BANTUL--MICOM: Sabtu (26/3) pagi terjadi kegaduhan di satu pesawat Lion Air. Anggota DPR yang juga pakar telematika, Roy Suryo, dilaporkan merebut kursi penumpang lain.
 
UU Intelijen untuk Batasi Abuse Of Power
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   15:59)
JAKARTA--MICOM: Mantan Koordinator Pokja RUU Intelijen, Muhammad AS Hikam, mengatakan kalau UU Intelijen merupakan sesuatu hal yang penting.
 
RUU Intelijen Perlu Pengawasan Permanen
(Mediaindonesia.com, 26 March 2011   15:53)
JAKARTA--MICOM: Meskipun Undang-Undang Intelijen belum disahkan, tetapi beberapa pihak mulai mengajukan keberatannya.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Indonesia Sulit Maju karena terlalu Banyak Politik
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   21:06)
JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia terlalu banyak diwarnai politik. Akibatnya, kehidupan berbangsa dan bernegara hanya diwarnai menang dan kalah sehingga Indonesia sulit untuk maju.
 
Mahfud tidak Setuju Capres Independen
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   20:46)
JAKARTA--MICOM: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD lebih setuju jika calon presiden tetap berasal dari partai politik dan tidak perlu berasal dari jalur independen.
 
Berkas Perkara Kasus Cikeusik Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   20:26)
JAKARTA--MICOM: Berkas perkara sebelas tersangka kasus kerusuhan terkait Gerakan Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, telah dilimpahkan Polda Banten ke Kejati Banten.
 
Otonomi Daerah Dorong Nasionalisme Menuju Ambang Batas
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   19:32)
JAKARTA--MICOM: Kebebasan yang seluas-luasnya dalam otonomi daerah menghasilkan dinasti lokal yang saling berpotongan dengan sistem yang dibangun pemerintah pusat.
 
Mantan Mendagri Hari Sabarno Ditahan
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   19:12)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno, Jumat (25/3), sebagai tersangka kasus pengadaan mobil pemadam kebakaran.
 
Berkas Paspor Palsu Gayus Dikembalikan karena Alat Bukti Kurang
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   18:48)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung segera mengembalikan berkas perkara mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan terkait penggunaan dan pemalsuan paspor palsu. Pasalnya, Kejaksaan menilai ada alat bukti yang kurang dalam berkas dakwaan itu.


 
Jaksa Kembalikan Berkas Cirus ke Polisi
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   18:26)
JAKARTA--MICOM: Jaksa mengembalikan berkas jaksa Cirus Sinaga ke penyidik. Saat ini Polri mengaku penyidik sedang memperbaiki berkas tersebut sesuai dengan petunjuk jaksa.

 
Tiga Saksi Susno akan Dibidik Kejagung
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   18:18)
PEKANBARU--MICOM: Kejaksaan Agung menegaskan akan menindaklanjuti perintah majelis hakim perkara Susno Duadji yang meminta untuk melakukan penyidikan terhadap tiga saksi lainnya dalam kasus itu.
 
Kasus Gayus di Kemenkum dan HAM Dinyatakan Selesai
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   18:17)
JAKARTA--MICOM: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan bahwa kasus kaburnya Gayus Halomoan Tambunan ke luar negeri yang melibatkan aparat Kementerian Hukum dan HAM dianggap selesai.

 
Golkar tidak Harus Tunduk pada Setgab
(Mediaindonesia.com, 25 March 2011   18:11)
JAKARTA--MICOM: Partai Golkar tetap mendukung pemerintahan SBY-Boediono sampai 2014. Keberadaan Setgab merupakan forum komunikasi politik yang efektif dan konstruktif untuk mendukung pemerintah. Namun, itu tidak berarti Golkar harus selalu tunduk.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
74 Berkas Kasus Gayus Dikaji Ulang
(Mediaindonesia.com, 24 March 2011   23:33)
JAKARTA--MICOM: Kementerian Keuangan tetap akan mengkaji ulang 74 berkas kasus mafia pajak yang diduga melibatkan Gayus Tambunan, meski tim gabungan mengembalikan berkas tersebut karena dinilai tidak ada indikasi tindak pidana.

 
KY dan MA Harus Lebih Harmonis
(Mediaindonesia.com, 24 March 2011   23:32)
JAKARTA--MICOM: Hubungan antara Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA) selama ini mengalami pasang surut. Namun, dua tahun belakangan ini hubungan kedua lembaga itu mulai membaik.
 
Parpol Mulai Tolak Capres Independen
(Mediaindonesia.com, 24 March 2011   22:55)
JAKARTA--MICOM: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menolak wacana pencalonan presiden dan wakil presiden dari jalur independen sebagaimana tercantum dalam draf amendemen kelima Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
 
Indonesia belum Terima Penolakan Resmi
(Mediaindonesia.com, 24 March 2011   22:30)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah Indonesia belum menerima penolakan resmi dari Pemerintah Thailand maupun Kamboja atas rencana pelaksanaan perundingan Komite Perbatasan (General Border Committee/GBC) Thailand-Kamboja di Indonesia pada awal April 2011.


 
KY Ingin Miliki Wewenang Upaya Paksa
(Mediaindonesia.com, 24 March 2011   22:27)
JAKARTA--MICOM: Juru bicara Komisi Yudisial (KY) Asep Rahmat Fajar mengatakan bahwa KY sebaiknya memiliki wewenang upaya paksa, terutama dalam pemanggilan hakim-hakim yang melakukan pelanggaran.
 
Istri Rasa Vonis Susno Duadji tidak Fair
(Mediaindonesia.com, 24 March 2011   22:08)
JAKARTA--MICOM: Ibarat leher menopang kepala, begitu juga istri senantiasa menopang suami. Kendati turut kecewa atas vonis hakim, Herawati Duadji tetap berusaha tenang guna menguatkan sang suami, Susno Duadji.


 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Ketidakhadiran Nunun Hambat Proses Penyidikan KPK
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   21:48)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui bahwa ketidakhadiran saksi kunci Nunun Nurbaetie membuat pihaknya hingga kini belum bisa menetapkan tersangka baru dalam kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.
 
Hasyim Musyadi Abaikan Tawaran Dewan Revolusi Islam
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   21:21)
JAKARTA--MICOM: Mantan Ketua PB Nadhatul Ulama Hasyim Muzadi menolak terlibat dalam susunan Kabinet Dewan Revolusi Islam (DRI).
 
Presiden SBY Sebut Wikileaks Ancaman Teror Model Baru
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   21:10)
JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Wikileaks membuat pemerintah di banyak negara mengalami kesulitan yang sangat serius. Wikileaks, menurut SBY, merepotkan pemerintah di berbagai negara dengan segala implikasi polkam.
 
Fahri Hamzah Bantah Ada Pertemuan Yusuf Supendi dan Petinggi PKS
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   21:09)
JAKARTA--MICOM: Wasekjen PKS Fahri Hamzah membantah adanya pertemuan antara Yusuf Supendi dengan petinggi PKS hari ini, Rabu (23/3).
 
Teror Bom Buku Perlahan-lahan Terkuak
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   21:02)
JAKARTA--MICOM: Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, pihaknya sudah menemukan titik terang terkait aksi teror bom buku yang marak terjadi akhir-akhir ini.
 
Diduga Terima Suap, Manager Bank BUMN Ditahan Polisi
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   20:05)
JAKARTA--MICOM: Satuan Fiskal, Moneter dan Devisa (Fismondev) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menahan seorang pegawai di sebuah bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berinisial IS.
 
KPK masih Teliti Dokumen Yusuf Supendi
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   19:58)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) masih melakukan verifikasi dan validasi atas informasi yang diberikan mantan politisi senior PKS, Yusuf Supendi.
 
BIN Boleh Mata-matai Facebook dan Twitter
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   19:35)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah mendukung tindakan Badan Intelijen Nasional (BIN) memata-matai jejaring pertemenan sosial facebook dan situs microblogging twitter.

 
Kejagung segera Gugat Sjamsul Nursalim
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   19:33)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung segera menggugat mantan pemilik Bank BDNI Sjamsul Nursalim terkait dengan dugaan wanprestasi (cedera janji) dalam pelunasan BLBI sebesar Rp4,758 triliun.
 
Diperiksa KPK, Wali Kota Bekasi Pilih No Comment
(Mediaindonesia.com, 23 March 2011   19:22)
JAKARTA--MICOM: Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kembali Wali Kota Bekasi Mochtar Mohammad atas dugaan penyalahgunaan dana APBD Kota Bekasi.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Menteri Agama Dianggap tidak Netral
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   21:36)
YOGYAKARTA--MICOM: Ketua Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) DIY Ahmad Saifudin Muttaqin menilai dialog nasional yang diadakan oleh Kementerian Agama tidak netral.
 
Presiden belum Lihat Urgensi Panggil PKS
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   21:28)
JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak kunjung memanggil pemimpin PKS untuk membahas masalah penataan koalisi. Padahal, Presiden sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Wisma Negara, 8 Maret lalu.
 
Demokrat Bantah Tarik Ulur Gerindra
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   21:06)
JAKARTA--MICOM: Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Malarangeng membantah isu bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menarik-ulur Partai Gerindra.
 
Inilah Alasan Ahmadiyah tidak Menghadiri Dialog
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   20:51)
JAKARTA--MICOM: Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) tidak menghadiri dialog nasional di Kementerian Agama hari ini, Selasa (22/3), mengenai konflik teologis yang terjadi antara mereka dengan beberapa organisasi masyarakat dan pemerintah.
 
Penegakan Hukum HAM Sudah Buntu
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   20:46)
JAKARTA--MICOM: Hukum di Indonesia sudah buntu terutama dalam menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Campur tangan politik dalam hukum semakin menghambat.
 
Menkum dan HAM Wajibkan BIN Lakukan Penyadapan
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   20:36)
JAKARTA--MICOM: Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menegaskan penyadapan yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) harus didasarkan pada adanya suatu ancaman yang nyata terhadap negara.

 
Ketua DPR Bilang Penyadapan BIN tanpa Aturan Langgar HAM
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   20:32)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, tindakan Badan Intelijen Negara (BIN) menyadap telepon orang dengan sewenang-wenang merupakan tindakan yang melanggar hak asasi manusia.
 
Komisi III Minta Penjelasan Kapolri soal Teror Bom
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   20:00)
JAKARTA--MICOM: Komisi III DPR berencana memanggil Kapolri Jenderal Timur Pradopo terkait dengan maraknya teror bom di sejumlah wilayah di tanah air. Hal itu dinyatakan oleh anggota Komisi III DPR Ahmad Yani.
 
Gubernur Sumbar Janji Buat Pergub Larangan Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   19:41)
PADANG--MICOM: Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno segera merealisasikan peraturan gebernur (pergub) tentang pelarangan aktivitas jemaah Ahmadiyah secepatnya.
 
Sayang, Ahmadiyah tidak Mau Hadir
(Mediaindonesia.com, 22 March 2011   19:00)
JAKARTA--MICOM: Menteri Agama Suryadharma Ali, Selasa (22/3) menggelar dialog dengan berbagai elemen masyarakat membahas masalah Ahmadiyah. Namun, pertemuan yang digelar di kantor Kementerian Agama tersebut tidak dihadiri pihak Ahmadiyah.