Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Nazaruddin tidak Bisa Dijemput Paksa
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   20:34)
JAKARTA--MICOM: Pengacara Muhammad Nazaruddin, Otto Cornelius Kaligis menegaskan secara logika hukum, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bisa menjemput paksa Nazaruddin di Singapura.
 
Angelina Sondakh: Tudingan Itu Tidak Benar
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   20:17)
JAKARTA--MICOM:Mantan bendahara Umum Partai Demokrat M Nazarudin mengungkapkan tiga nama terlibat korupsi pembangunan wisma atlet, yakni Angelina Sondakh, Mirwan Amir, dan I Wayan Koter. Tapi Angelina membantah keras tudingan itu.
 
Visi Pansel KPK Dipertanyakan
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   20:08)
JAKARTA--MICOM:>/b> Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK akan menutup pendaftaran pada Senin (20/6). Pansel diharapkan tidak hanya bertindak sebagai event organizer (EO), tapi juga memiliki visi yang jelas tentang KPK ke depan.
 
LSM Tagih Janji Presiden Menuntaskan Kasus Munir
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   19:52)
JAKARTA--MICOM: Imparsial dan Kasum (Komite Aksi Solidaritas untuk Munir) menggelar konferensi pers bersama di kantor Imparsial, Matraman, Jakarta, Minggu (19/6). Mereka menagih janji Presiden SBY untuk menuntakan kasus terebut.
 
Lima Aktivis MAKI Dideportasi dari Singapura
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   19:49)
BATAM--MICOM: Otoritas Singapura mendeportasi lima aktivis Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) saat mencari keberadaan mantan bendahara partai Demokrat Nazarudin di negara tersebut selama enam hari hingga Minggu (19/6).
 
Kepastian Masa Jabatan Busyro Ditentukan Senin
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   19:43)
JAKARTA--MICOM: Kepastian masa jabatan Busyro Muqoddas seabgai ketua KPK akan ditentukan Senin (20/6) pagi ketika Majelis Hakim Mahkamah Konsitusi membacakan pendapatnya atas pengujian UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK.
 
Tawuran Antarwarga, Pasar Rumput Macet Total
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   19:27)
JAKARTA--MICOM: Jika Anda sedang bepergian pada Minggu (19/6) malam, sebaiknya hindari daerah Pasar Rumput, Jakarta Pusat karena ada tawuran antarwarga di kedua jalur jalan depan pasar tersebut.
 
Polisi Bekuk Dua Tersangka Teroris Cirebon
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   18:26)
JAKARTA--MICOM: Tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Markas Besar Polri menangkap dua tersangka teroris pada Sabtu (18/6) siang di Hutan Setana, Desa Tukmudal, Cirebon. Kedua orang itu diketahui atas nama Sair Hermawan dan Masna.
 
Indonesia Harus Tegas Terhadap Arab Saudi
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   16:56)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah harus tegas dengan memanggil pulang Dubes Indonesia di Arab Saudi. Hal ini untuk menunjukkan ketidaksukaan Indonesia terhadap pemerintah Arab Saudi yang menghukum pancung warga negara Indonesia.
 
Wa Ode Ditekan agar Mundur dari DPR
(Mediaindonesia.com, 19 June 2011   16:53)
JAKARTA--MICOM: Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Wa Ode Nurhayati mengaku mendapat tekanan untuk berhenti sebagai anggota DPR.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Hentikan Praktik Mafia Anggaran
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   20:15)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua DPD RI Laode Ida menyatakan, praktik mafia anggaran di DPR RI harus segera dihentikan agar tidak semakin merusak tatanan pemerintahan yang baik.
 
Hasyim Muzadi: Pancasila telah Mati
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   18:55)
SURABAYA--MICOM: Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH A Hasyim Muzadi menegaskan Pancasila merupakan ideologi yang diakui dunia, tetapi praktiknya pernah dibelokkan ke kiri, kanan, lalu tidak berbelok kemana-mana atau mati.
 
Kemensos Buka Peluang Soeharto Jadi Pahlawan Nasional
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   17:56)
MAKASSAR--MICOM: Kementerian Sosial kembali membuka peluang kepada Presiden RI kedua Soeharto untuk diusulkan menjadi pahlawan nasional.
 
Foto dan Video Buktikan Nazaruddin-Rosa Saling Kenal
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   17:47)
JAKARTA--MICOM: Muhammad Nazaruddin dan Mindo Rosalina Manullang sama-sama terkait dengan kasus dugaan suap Sesmenpora. Pernyataan Nazaruddin dan Rosa yang menyatakan tidak saling kenal sedikit demi sedikit mulai terbantahkan.
 
Pembawa Paket Bom Lubuk Linggau Diamankan
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   17:44)
LUBUK LINGGAU--MICOM: Polda Sumatra Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara ledakan bom di sebuah swalayan di Lubuk Linggau, Sabtu (18/6). Polisi juga mengamankan sebuah mobil dan pengendara yang diduga pengantark paket berisi bom tersebut.
 
PPP Keukeuh Usulkan Parliamentary Threshold 2,5 Persen
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   16:53)
JAKARTA--MICOM: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan persyaratan batas ambang sebuah partai politik berada di parlemen atau parliamentary threshold pada pemilu 2014 tetap 2,5 persen.
 
Vonis Kasus Cek Perjalanan Tergolong Ringan
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   15:51)
JAKARTA—MICOM: Peneliti Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM, Oce Madril menganggap vonis tersebut tak menghargai Agus Condro sebagai whistle blower atau peniup peluit dalam kasus ini.
 
Jimly Ogah Pimpin KPK
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   15:16)
JAKARTA--MICOM: Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menegaskan tak akan mendaftar dalam seleksi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2011 ini.
 
Tak Beri Tahu Posisi Nazaruddin, Tim Pencari Fakta Demokrat Bisa Dipidanakan
(Mediaindonesia.com, 18 June 2011   15:06)
JAKARTA--MICOM: Keberadaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin hingga kini memang belum diketahui setelah dua kali mangkir dari panggilan KPK.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
PDIP Khawatir Menjadi Target Politik
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   20:15)
JAKARTA--MICOM: PDIP khawatir menjadi target politik atas laporan Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) tentang transaksi mencurigakan pejabat daerah. Mereka mengantisipasi dengan advokasi hukum di seluruh daerah.
 
Majalah Dibagi ke Hakim, Pledoi Dibacakan
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   20:10)
JAKARTA—MICOM: Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jumat (17/6) malam ini kembali menggelar sidang. Sebelum membacakan pledoi, terdakwa Engelina Patiasina terlebih dahulu membagikan majalah kepada majelis hakim.
 
KPU Kota Yogyakarta Tutup Pintu Konsultasi
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   20:00)
YOGYAKARTA--MICOM: KPU Kota Yogyakarta menutup pintu untuk konsultasi tentang syarat pengajuan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta. Pasalnya, sejak tanggal 17 Juni, persiapan pemilu kada sudah memasuki tahap verifikasi berkas.
 
Sultan Hamengku Buwono X tidak Tahu Deklarasi Partai Nasdem
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   19:46)
YOGYAKARTA--MICOM: Salah satu petinggi organisasi massa Nasional Demokrat (Nasdem) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku belum mengetahui adanya rencana deklarasi besar-besaran Partai Nasional Demokrat pada 26 Juli mendatang.
 
Dua Rangkaian Bom Ditemukan di Pekalongan
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   19:35)
JAKARTA--MICOM: Detasemen Khusus 88 Polri menemukan dua rangkaian bom di sebuah toko sport di Jalan Gajahmada, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (16/6).
 
Jimly dan Bambang Didorong Mendaftar Pimpinan KPK Lagi
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   19:29)
JAKARTA--MICOM: Selain Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini Busyro Muqoddas, dua mantan kandidat Pimpinan KPK Jimly Asshiddiqie dan Bambang Widjojanto didorong untuk kembali mendaftar dalam seleksi pimpinan KPK saat ini.
 
Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara, Paskah Suzetta Minta Miranda Goeltom Diadili
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   19:24)
JAKARTA--MICOM: Mantan Kepala Bappenas Paskah Suzetta telah divonis 1 tahun 4 bulan pidana penjara dalam kasus dugaan suap dalam pemilihan Miranda S Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia.
 
KPK tidak Miliki Kepentingan Politik
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   19:22)
MANADO--MICOM: Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Jasin menegaskan, KPK tidak memiliki kepentingan politik dalam tugasnya memberantas korupsi di Indonesia. Siapapun yang salah asalkan cukup bukti ditangkap.
 
Penertiban Transaksi Mencurigakan bukan Target Politik
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   19:18)
JAKARTA--MICOM: Kepala Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein mengungkapkan laporan transaksi mencurigakan pejabat daerah berasal dari berbagai partai politik. PDIP tidak perlu khawatir menjadi target politik.
 
UU belum Lindungi Whistle Blower
(Mediaindonesia.com, 17 June 2011   18:58)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi KPK) sebetulnya sepakat jika para pengungkap korupsi (whistle blower) mendapat perlindungan khusus dari para penegak hukum. Namun kendalanya, mekanisme itu tidak ada di dalam undang-undang.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Nunun tidak Ada di Kamboja, KPK Fokus ke Thailand
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   19:38)
JAKARTA--MICOM: Keberadaan Nunun Nurbaeti, tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, hingga kini belum jelas. Namun demikian, KPK memastikan istri Adang Daradjatun itu tidak berada di Kamboja.
 
Jimly: Nazaruddin Bisa Saja Jadi Tersangka
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   19:15)
JAKARTA--MICOM: Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie mengatakan status tersangka bisa saja diberikan kepada Nazaruddin yang kini masih berstatus sebagai saksi oleh KPK.
 
Pahlawan Nasional Harus Bersih dari Korupsi
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   19:08)
JAKARTA--MICOM: Sejarawan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Asvi Warman Adam berpendapat pemberian gelar kehormatan harus diperjelas dalam undang-undang. Orang yang terlibat korupsi tidak layak jadi pahlawan.
 
Sekolah Jadi Tempat Pembusukan Moral
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   19:01)
JAKARTA--MICOM: Pakar sejarah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Asvi Warman Adam menyatakan kasus Siami merupakan momentum yang pas untuk membenahi pendidikan di Indonesia.
 
Tim Pengacara Nazaruddin tidak Datang ke KPK
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   18:55)
JAKARTA--MICOM: Janji Muhammad Nazaruddin mengutus tim pengacaranya untuk membawa surat-surat, termasuk surat keterangan dokter, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tidak terbukti.
 
Kasus Andi Nurpati di Luar Kontrol Bawaslu
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   18:54)
JAKARTA--MICOM: Bergulirnya kasus dugaan pemalsuan surat keputusan MK oleh mantan anggota KPU Andi Nurpati berada di luar kontrol Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).
 
KPK Umumkan Jemput Paksa Nazaruddin!
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   18:39)
JAKARTA--MICOM: Hingga sore, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin maupun kuasa hukumnya tetap tidak hadir untuk memenuhi panggilan kedua pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Setneg Aktifkan Tim Renegosiasi Aset Negara
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   18:33)
JAKARTA--MICOM: Setelah sempat ditunda oleh Sekretariat Negara, tim renegosiasi aset negara kini kembali diaktifkankan.
 
Moralitas Pemimpin Pangkal Kebangkrutan Negara
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   18:32)
JAKARTA--MICOM: Negara dianggap sudah gagal dan bangkrut dalam banyak pengertian, ada kecemburuan sosial ekonomi dan lainnya. Bahkan negara mengarah kepada kegilaan yang berakar dari moralitas para pemimpinnya.
 
Kejaksaan Pertimbangkan PK untuk Muchdi Pr
(Mediaindonesia.com, 16 June 2011   18:27)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) masih akan mempertimbangkan upaya hukum luar biasa berupa Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan bebas Mahkamah Agung (MA) atas perkara pembunuhan Munir untuk Muchdi Pr.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Cirus Jaksa Pintar hingga Penyidik Polri Kewalahan
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   20:13)
PALU--MICOM: Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung Marwan Effendy mengatakan Cirus Sinaga yang pernah menangani kasus Gayus Tambunan adalah jaksa yang pintar sehingga kepemilikan uang Gayus susah dibuktikan.
 
Hakim Sidang Ba'asyir Dikawal Khusus
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   20:11)
JAKARTA--MICOM: Pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid Abu Bakar Ba'asyir akan menghadapi sidang vonis pada Kamis (16/6). Untuk mengamankan persidangan, Mabes Polri menurunkan sekitar 550 personel.
 
MK Tolak Perkara Sengketa Pemilu Kada Bombana
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   19:38)
JAKARTA--MICOM: Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan sengketa pemilihan umum kepala daerah (pemilu kada) putaran kedua di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.
 
Kasus Andi Nurpati bisa Merambah Ranah Politik
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   19:27)
PALEMBANG--MICOM: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan, secara hukum administrasi, kesalahan Andi Nurpati sudah tidak terbantahkan, tinggal saja pembuktian fakta secara hukum pidana.
 
Kasum Desak Jaksa Segera Ajukan PK Kasus Muchdi
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   18:43)
JAKARTA--MICOM: Sekretaris Eksekutif Komite Aksi Solidaritas Untuk Munir (Kasum) Choirul Anam meminta kejaksaan segera mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dalam kasus pembunuhan Munir dengan terdakwa mantan Deputi V Badan Intelijen Negara Muchdi Pr.
 
KPK Menunggu Surat Sakit Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   18:31)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu kepastian surat sakit mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, yang dijadwalkan permintaan keterangannya oleh KPK besok Kamis (16/6).
 
400 Pendukung Baasyir akan Masuk Jakarta
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   18:28)
JAKARTA--MICOM: Sekitar 400 pendukung Abu Bakar Ba'asyir dari luar Jakarta, diperkirakan akan datang saat pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (16/6).
 
Pramono Anung: Saya tidak Pernah Menyatakan Itu!
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   18:27)
JAKARTA--MICOM: Nazaruddin merasa diserang oleh Pramono Anung terkait pernyataan Wakil Ketua DPR tersebut yang seolah meminta KPK menjemput paksa Nazaruddin di Singapura.
 
Para Wartawan Gugat UU Parpol
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   18:15)
JAKARTA--MICOM: Sejumlah wartawan senior dan pendiri partai Serikat Rakyat Independen (SRI) meminta Mahkamah Konstitusi (MK) menguji materi Undang-Undang nomor 2 tahun 2011 tentang Perubahan UU nomor 2 tahun 2008 tentang Partai Politik.
 
Cari Kebenaran, Pollycarpus Siap Nenggak Arsenik
(Mediaindonesia.com, 15 June 2011   18:13)
JAKARTA--MICOM: Terpidana kasus pembunuhan aktivis HAM Munir, Pollycarpus Budihari Priyanto mengajukan lima bukti baru (novum) dalam persidangan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan negeri Jakarta Pusat, Rabu (15/6).
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kejagung Resmi Ajukan Kasasi atas Vonis Bebas Agusrin
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   20:12)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan telah resmi mengajukan kasasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas putusan vonis bebas Gubernur Bengkulu nonaktif Agusrin Najamudin.
 
Berburu Nunun, Saatnya KPK Periksa Adang
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   20:08)
JAKARTA--MICOM: Perburuan Nunun Nurbaeti oleh aparat interpol yang tersebar di 188 negara anggota dipersulit oleh penanganan kasus dengan cara-cara politis.
 
Biaya Operasi Payudara Melinda Ditanggung Dewek
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   20:02)
JAKARTA--MICOM: Setelah menjadi perdebatan, akhirnya tersangka kasus perbankan dan pencucian uang tiga nasabah Citibank, Inong Malinda alias Melinda Dee, membiaya sendiri pengobatannya.
 
Sesmenko Kesra Bagikan Tanah ke Anggota Panggar DPR
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   19:57)
JAKARTA--MICOM: Mantan Sesmenko Kesra, Soetedjo Yuwono ternyata sempat memberikan sejumlah kavling tanah kepada tiga anggota Panggar DPR RI periode 2004-2009, yaitu Imam Supardi Rudianto Tjen dan Ahmad Hafiz Zamawi.
 
Tersangka Teroris Bandung Tewas akibat Serangan Jantung?
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   19:56)
JAKARTA--MICOM: Tersangka teroris yang tertangkap di Bandung, Budi Untung Santoso, meninggal dunia, Minggu (12/6). Keluarga menduga ada kejanggalan dalam kematiannya, karena terdapat luka di kepala yang diduga bekas tembakan.
 
Otto Hasibuan Akui Beli Tanah Aset PT SCI
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   19:54)
JAKARTA--MICOM: Advokat senior Otto Hasibuan akhirnya membenarkan kalau dirinya memang membeli tanah aset PT Skycamping Indonesia (SCI) yang telah dinyatakan pailit.
 
Kantor DPC PDI Perjuangan Brebes Disegel
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   19:35)
BREBES--MICOM: Sejumlah kader yang mengatasnamakan Tim Revolusi Sistem Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), menyegel kantor DPC setempat, Selasa (14/6).
 
Agusrin Temui Ketua DPR Tanyakan Jabatan Gubernur
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   19:20)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPR Marzuki Alie disambangi Gubernur Bengkulu Nonaktif, Agusrin Najamuddin. Agenda tersebut hanya berlangsung singkat. Pertemuan berlangsung di ruang pimpinan DPR di lantai 3 gedung Nusantara III DPR.
 
Polri Telah Periksa Saksi dari KPU dan MK
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   19:18)
JAKARTA--MICOM: Polri mengaku telah memeriksa sejumlah saksi terkait laporan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang dugaan pemalsuan dokumen. Saksi yang telah diperiksa antara lain dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan MK.
 
Teroris Poso, Jakarta, Kaltim, Pekalongan Terkait JI
(Mediaindonesia.com, 14 June 2011   18:47)
JAKARTA--MICOM: Polri menangkap 18 tersangka teroris di Poso, Jakarta, Kalimantan Timur, Bandung, dan Pekalongan. Tiga di antaranya meninggal dunia.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Danial Tandjung Mengaku Cek Perjalanan hanya Dua Jam di Tangan
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   20:27)
JAKARTA--MICOM: Danial Tandjung, terdakwa asal Franksi Partai Persatuan Pembangunan dalam kasus dugaan suap pemilihan Miranda S Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia mengatakan cek perjalanan hanya berada di tangannya selama dua jam.
 
Demokrat Jangan Mimpi bisa Memenangi Pemilu 2014
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   20:24)
JAKARTA--MICOM: Partai Demokrat jangan pernah bermimpi memenangi Pemilu 2014. Jangan pula berharap akan mendapat dukungan mayoritas rakyat. Meski Demokrat bisa selamat sebagai partai menengah, itu patut disyukuri.
 
Pengesahan RUU Intelijen Terancam Mundur
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   19:59)
JAKARTA--MICOM: Pembahasan draf rancangan undang-undang (RUU) intelijen antara Pemerintah dan DPR terancam molor. Pasalnya, masih ada empat hal krusial yang masih akan dibahas dalam minggu-minggu ini.
 
Kinerja Polri Berimplikasi pada Anggaran
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   19:47)
JAKARTA--MICOM: Komisi III DPR menyayangkan kelambanan Polri dalam menangani laporan pemalsuan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil sengketa Pemilu 2009 di sebuah daerah pemilihan (dapil) di Sulawesi Selatan.
 
Kejaksaan masih Tunggu Remunerasi
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   19:37)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan, sampai hari ini (Senin, 13/6), masih belum menerima remunerasi yang telah dijanjikan pemerintah melalui Menteri Keuangan.
 
Masih Setor Iuran ke Partai, Gus Choi dan Lily tetap Anggota DPR
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   19:12)
JAKARTA--MICOM: Effendi Choirie dan Lily Wahid menegaskan, hingga saat ini, mereka masih menjadi anggota DPR. Keduanya hingga saat ini masih menyetor iuran untuk partai sebesar Rp12 juta per bulan.
 
Nama Nunun tidak Muncul di Web Interpol, Pencarian Jalan Terus
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   18:48)
JAKARTA--MICOM: Kadiv Humas Mabes Polri Anton Bachrul Alam mengatakan tidak adanya nama Nunun Nurbaeti dalam laman daring (website) Interpol Indonesia tidak akan memengaruhi proses pencarian Interpol ke seluruh negara.
 
Tidak Relevan Pemanggilan Nazaruddin lewat Demokrat
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   18:37)
JAKARTA--MICOM: Upaya pemanggilan mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin oleh KPK tidak bisa dilakukan melalui partai Demokrat.
 
Nazaruddin Kembali Mangkir dari Pemeriksaan KPK
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   18:19)
JAKARTA--MICOM: Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin hari ini Senin (13/6) kembali mangkir dari pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Partai Politik Bajak Dana APBN di Kementerian
(Mediaindonesia.com, 13 June 2011   18:16)
JAKARTA--MICOM: Kecurigaan Ketua KPK Busyro Muqoddas beberapa waktu lalu terhadap kementerian yang dipegang kader partai politik bukan pepesan kosong.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Suryadharma Ali belum Berpikir Maju Lagi
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   19:48)
SEMARANG--MICOM: Kendati dukungan dari daerah terus mengalir, ternyata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali belum memikirkan soal pencalonan kembali memimpin partai berlambang Kabah itu.
 
Mendingan Istri Saya di Luar Negeri
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   19:47)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakapolri Adang Daradjatun, suami dari Nunun Nurbaeti yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus cek perjalanan, merasa diperlakukan tidak adil terkait status sang istri.
 
Masalah Paspor antara Menteri dan Dirjen Ribut
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   19:37)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakapolri Adang Daradjatun, suami dari Nunun Nurbaeti yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus cek perjalanan, merasa diperlakukan tidak adil terkait status sang istri.
 
Periksa Penyidik yang Bilang Motivatornya Ibu MG
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   19:29)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakapolri Adang Daradjatun, suami dari Nunun Nurbaeti yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus cek perjalanan, merasa diperlakukan tidak adil terkait status sang istri.
 
Tidak Ada Keadilan untuk Saya
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   19:18)
JAKARTA--MICOM: Mantan Wakapolri Adang Daradjatun, suami dari Nunun Nurbaeti yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus cek perjalanan, merasa diperlakukan tidak adil terkait status sang istri.
 
Parpol Diminta Tutup Mulut soal Pergantian KSAD
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   19:13)
JAKARTA--MICOM: Partai politik diminta tidak perlu meramaikan bursa calon KSAD. Seorang mantan panglima TNI yang tidak mau disebut namanya mengatakan partai seharusnya tidak mengomentari pencalonan KSAD yang bukan jabatan politik.
 
ICW Pandang tidak Ada Itikad Baik dari Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   18:20)
JAKARTA--MICOM: Indonesia Corruption Watch memandang tidak ada itikad baik dari politikus Partai Demokrat yang juga mantan bendahara umum partai berkuasa itu untuk menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi.
 
Sri Sultan Terima Anugerah Tokoh Pancasila
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   17:45)
JAKARTA--MICOM: Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima anugerah sebagai tokoh Pancasila, di Palangkaraya, Kalteng.
 
Mubarok Akui Nazaruddin Hancurkan Popularitas Demokrat
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   17:07)
JAKARTA--MICOM: Anggota Dewan Pembina Demokrat mengakui bahwa kasus yang menimpa Mantan Bendahara Umum Demokrat Muhammad Nazaruddin menurunkan citra Demokrat.
 
KPK Perlu Antisipasi Hadirnya Surat Sakit Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 12 June 2011   16:53)
JAKARTA—MICOM: Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin dinyatakan mangkir atau tidak hadir tanpa keterangan pada pemanggilan KPK dalam kasus dugaan korupsi di Kemendiknas, Jumat (10/6) pekan lalu.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Singapura Persembunyian Sempurna bagi Para Koruptor
(Mediaindonesia.com, 11 June 2011   09:59)
JAKARTA--MICOM: Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat Singapura merupakan tempat favorit para koruptor untuk melarikan diri. Dalam sepuluh tahun terakhir terdapat 45 tersangka koruptor kabur ke luar negeri dan 20 di antaranya Singapura.
 
Publik Jangan Terpaku Pernyataan Presiden
(Mediaindonesia.com, 11 June 2011   07:57)
JAKARTA--MICOM: Pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan mendorong keluarganya untuk maju dalam Pilpres 2014 jangan ditelan mentah. Pasalnya masih terbuka ruang bagi keluarganya dicalonkan.
 
Nazaruddin Mangkir Demokrat Ingkar Janji
(Mediaindonesia.com, 11 June 2011   07:02)
Ketidakhadiran Nazaruddin dalam pemeriksaan KPK itu mencerminkan sikapnya yang melawan SBY. ELITE Partai Demokrat diduga tidak satu kata dengan perbuatan.
 
Muncul Desakan Pemeriksaan Ketua PN Jakarta Pusat
(Mediaindonesia.com, 11 June 2011   01:53)
JAKARTA--MICOM: Anggota Komisi III DPR Ahmad Yani mengatakan, tidak cukup hanya memeriksa Hakim Kepailitan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Syarifuddin Umar atas dugaan suap yang diterimanya, melainkan juga Ketua PN.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kapolda Sumsel, Aceh Dijagokan Jabat Kabareskrim
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:31)
JAKARTA--MICOM: Akhir Juni mendatang, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi akan pensiun. Siapa sajakah calon pengganti Ito yang dijagokan?
 
Pernyataan Presiden SBY Bersayap
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:20)
JAKARTA--MICOM: Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menilai pidato Presiden SBY yang mengatakan bahwa SBY, istri, dan anaknya tidak akan maju dalam Pilpres 2014 adalah bahasa bersayap.
 
Izin Pemeriksaan Kepala Daerah tinggal Awang Faroek
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:19)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) belum mengajukan izin pemeriksaan kepada Sekretariat Negara untuk Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan hasil penjualan saham PT Kaltim Prima Coal.
 
Panitia Seleksi KPK disarankan Panggil Bambang Wijayanto Cs
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:17)
JAKARTA--MICOM: Panitia seleksi calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak perlu melakukan 'fit and proper test' lagi agar lebih efisien dan hemat biaya.
 
KPK akan Panggil Paksa Istri Nazarudin
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:10)
JAKARTA--MICOM: Mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazarudin maupun istrinya Neneng Sri Wahyuni sudah dipastikan tidak memenuhi pemanggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa keterangan.
 
Duh, DPR Batasi Ruang Gerak Wartawan
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:06)
JAKARTA--MICOM: Sekretariat Jenderal DPR telah menetapkan aturan baru bagi wartawan yang meliput di DPR. Dalam aturan tersebut, wartawan DPR tidak boleh lagi membuat berita di lobi gedung Nusantara III DPR.
 
Kejaksaan tidak Temukan Kerugian Negara dalam Kasus Kiani Kertas
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:05)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) mengindikaskan akan menerbitkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) atas kasus dugaan korupsi pengambilalihan aset PT Kiani Kertas di Bank Mandiri yang pernah ditangani Kejagung pada 2007.
 
Kasus Syarifuddin Tanggung Jawab Ketua PN Jakpus
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   18:02)
JAKARTA--MICOM:Anggota DPR dari Fraksi PPP Ahmad Yani menilai tidak cukup hanya memeriksa Hakim Kepailitan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Syarifuddin Umar atas dugaan suap yang diterimanya.
 
Kantor Perusahaan Istri Nazaruddin Sepi
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   17:50)
JAKARTA--MICOM: Polemik tentang kasus yang melilit mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kini memunculkan hal baru. Istrinya Neneng Sri Wahyuni mulai terseret ke pusaran megaskandal yang sedang dihadapi Nazaruddin.
 
Wa Ode Nilai Laporan ke KPK Kriminalisasi Bungkam Kebenaran
(Mediaindonesia.com, 10 June 2011   17:46)
JAKARTA--MICOM: Anggota Badan Anggaran (Banggar) dari Fraksi PAN, Wa Ode Nurhayati mengatakan, laporan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) ke KPK terkait calo anggaran merupakan bentuk kriminalisasi terhadap dirinya.