Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
SK Larangan Ahmadiyah Lampaui SKB Tiga Menteri
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   20:07)
JAKARTA--MICOM:SKB sebatas mengatur penyebaran Ahmadiyah, namun dalam peraturan daerah atau SK hal ini diterjemahkan menjadi alat pelarangan kegiatan Ahmadiyah. Bahayanya, pelarangan ini dianggap sebagai pembenaran kekerasan kelompok garis keras.
 
Dilarangan Jadi Reskrim, Raja Erizman Pikir-Pikir
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   20:00)
JAKARTA--MICOM: Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Raja Erizman divonis rekomendasi larangan jadi Reserse Kriminal dan turun ke satuan wilayah dalam sidang kode etik dan disiplin Polri, Jumat (11/3). Raja belum menerima vonis itu.
 
Melarang Ahmadiyah, bukan Wewenang Daerah
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   19:58)
JAKARTA--MICOM: Peneliti dari Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK), Fajri Nursyamsi, mengatakan bahwa pembentukan surat keputusan kepala daerah yang melarang aktivitas Ahmadiyah sudah di luar kewenangan pemerintah daerah.
 
Raja Erizman Direkomendasikan hanya Boleh Bertugas di Mabes Polri
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   19:55)
JAKARTA--MICOM: Komite komisi kode etik dan disiplin menyatakan mantan Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal Polri, Brigjen Raja Erizman, bersalah karena tidak melakukan pengawasan maksimal.
 
Pemerintah Gagal Lindungi Warga Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   19:51)
JAKARTA--MICOM:Pemerintah seharusnya segera sadar bahwa peraturan atau perundangan yang mereka rumuskan telah gagal melindungi warga negara, dalam hal ini Jemaah Ahmadiyah.
 
SK Larangan di Daerah, Ahmadiyah Gugat ke PTUN dan MA
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   19:46)
JAKARTA--MICOM: Kuasa hukum organisasi Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) akan menggugat ke PTUN dan judicial review ke Mahkamah Agung terkait maraknya peraturan daerah yang melarang kegiatan keagamaan Ahmadiyah di berbagai daerah.
 
KBRI Dirikan Pusat Krisis untuk WNI di Jepang
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   18:44)
TOKYO--MICOM: Kedubes RI di Jepang membuat posko pusat krisis untuk memonitor perkembagan terkini pasca gempa dan terjangan tsunami di Jepang.
 
Ketua KPK Enggan Tanggapi Isi Koran Australia
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   17:55)
JAKARTA--MICOM: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas enggan untuk menanggapi pemberitaan dua harian Australia, telah merilis berita yang mengungkap kalau Presiden SBY menyalahgunakan kekuasaannya.
 
Kejagung Kecewa dengan Lamanya Pemeriksaan Cirus
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   17:40)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung merasa kecewa dengan panjangnya durasi pemeriksaan Jaksa Cirus Sinaga di Mabes Polri.
 
Inilah Kronologi Evakuasi Jusuf Kalla di Tokyo
(Mediaindonesia.com, 11 March 2011   17:35)
TOKYO--MICOM: Ketika Jepang dilanda gempa dan tsunami dahsyat, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ternyata sedang melakukan lawatannya ke Tokyo, Jepang.

 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Merger Jampidsus dan Jampidum Ciptakan Efisiensi
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   20:31)
JAKARTA--MICOM: Untuk mempermudah penyelesaian perkara-perkara pencucian uang (money laundering), Jaksa Agung Basrief Arief akan melakukan penggabungan antara Jampdidsus dan Jampidum. Hal ini mendapat respons positif dari beberapa pihak.
 
Ketua KPK Berjanji Kasus Cek Pelawat Tuntas Tahun Ini
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   20:20)
JAKARTA--MICOM: Menanggapi penanganan kasus cek perjalanan yang dikatakan lamban, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menjanjikan kasus tersebut akan selesai pada tahun ini.


 
Wiranto: Ganti Menteri dari Parpol
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   20:16)
JAKARTA--MICOM: Pergesekan di dalam tubuh koalisi berdampak pada kinerja para menteri yang berasal dari anggota Setgab. Presiden harus mengganti jajaran menteri berlatar belakang politik dengan kalangan profesional.
 
Pemerintah dan DPR Lupa Urus Rakyat
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   20:08)
JAKARTA--MICOM: Tarik-menarik kepentingan politik antara partai koalisi yang tak berkesudahan membuat pemerintah dan wakil rakyat di parlemen lupa tanggung jawab utamanya mengurusi rakyat.
 
MA Siap Terima Judicial Review Perda Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   20:00)
JAKARTA--MICOM: MA membenarkan kewenangannya dalam menguji peraturan di bawah UU yang dinilai bertentangan dengan UU. MA pun mengaku siap menguji materi perda Ahmadiyah.
 
Jika Mau Ungkap Kasus Gayus, KPK Harus Panggil Edmon dan Raja
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   19:44)
JAKARTA--MICOM: Jika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ingin menuntaskan kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan, KPK harus memanggil dua jenderal Polri, Edmon Ilyas dan Raja Erizman, yang juga diduga terkait kasus mafia pajak ini.
 
Panja Pajak Cecar Raja Soal Buka Blokir Rekening Gayus
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   19:42)
JAKARTA--MICOM: Panja Mafia Pajak Komisi III DPR mencecar mantan Direktur II ekonomi khusus Brigjen Raja Erizman terkait pembukaan rekening milik Gayus Tambunan yang diblokir.
 
Susno Duadji Bantah Pakai Opini Media Online dalam Duplik
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   19:39)
JAKARTA--MICOM: Tersangka kasus korupsi suap PT Salma Arwana Lestari dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jabar Susno Duadji dan Tim Penasihat Hukumnya menolak dikatakan penggunaan opini masyarakat di sejumlah media massa online dalam duplik.
 
Selidik Aliran Dana Century, ICW Sarankan KPK Panggil Robert Tantular
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   19:30)
JAKARTA--MICOM: Melihat lambannya penanganan kasus Century, Indonesian Corruption Watch (ICW) menyarankan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa mantan pemilik Bank Century Robert Tantular.
 
Reshuffle Batal, Demokrat Ingin Kontrak Politik Koalisi
(Mediaindonesia.com, 10 March 2011   19:28)
JAKARTA--MICOM: Pasca-Istana mengumumkan reshuffle kabinet urung dilaksanakan dalam waktu dekat. Setelah memaksa reshuffle, Demokrat kini berdalih bahwa evaluasi koalisi dan reshuffle adalah konteks yang berbeda.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kontrak Koalisi Direvisi agar tidak Menusuk dari Belakang
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   21:28)
JAKARTA--MICOM: Kontrak politik partai-partai anggota koalisi pendukung pemerintah direvisi kembali agar menjamin tidak ada anggota koalisi yang 'menggunting dalam lipatan'.

 
Tommy Suharto Menang, Kejaksaan belum Bersikap
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   21:20)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaang Agung belum berpikir untuk mengajukan kasasi atas keputusan perkara Hutomo Mandala Putra melawan otoritas keuangan Guernsey, Financial Intelligence Service (FIS), terkait pembekuan dana 36 juta Euro.

 
Marwan Adli Masih Diperiksa di Cilacap
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   21:09)
JAKARTA--MICOM: Badan Narkotika Nasional (BNN) masih memeriksa Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Nusakambangan Marwan Adli. Sampai saat ini, Marwan masih di periksa penyidik BNN di Cilacap Jawa Tengah.
 
Pencopotan Kalapas Nusakambangan Tunggu Pemeriksaan
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   21:06)
JAKARTA--MICOM: Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menegaskan segera mengganti Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Nusakambangan Marwan Adli. Namun, untuk proses pencopotan, Patrialis memilih menunggu hasil pemeriksaan.
 
Jika Ada Unsur Suap, Mabes Polri Turun Tangan
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   21:00)
JAKARTA--MICOM: Mabes Polri akan turun tangan jika Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Nusakambangan Marwan Adli terindikasi menerima uang setoran hasil penjualan narkoba di LP tersebut.
 
Komisi III Minta Menkum dan HAM Copot Untung Sugiono
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   20:52)
JAKARTA--MICOM: Komisi III DPR RI meminta Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengganti Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Untung Sugiono, menyusul terungkapnya pemasaran narkoba di LP Nusakambangan.
 
LBH Pers Anggap tidak Ada Keadilan
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   20:39)
JAKARTA--MICOM: LBH Pers mengecam putusan bebas atas tiga terdakwa pembunuhan kontributor Sun TV di Palu Ridwan Salamun. Putusan yang diambil majelis hakim PN Tual, Maluku, Rabu (9/3) dianggap tak punya keadilan bagi profesi jurnalis.
 
Sudah Sebulan, KPK belum Temukan Nunun di Singapura
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   20:12)
BANDUNG--MICOM: Empat anggota KPK sudah hampir satu bulan melakukan pencarian terhadap keberadaan Nunun Nurbaeti Daradjatun ke Singapura, terkait upaya yang dilakukan lembaga itu untuk membongkar kasus cek perjalanan DPR.
 
Dirjen LPE ESDM Bantah Terlibat Korupsi
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   19:45)
JAKARTA--MICOM: Usai diperiksa selama 7 jam, Direktur Jenderal (Dirjen) Listrik dan Pemanfaatan Energi (LPE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jacob Purwono membantah dirinya mengetahui penggelembungan harga dalam pengadaan SHS.
 
Presiden tidak Pernah Singgung Reshuffle
(Mediaindonesia.com, 9 March 2011   19:35)
JAKARTA--MICOM: Reshuffle Kabinet hanyalah hiruk pikuk yang dibangun media massa. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah menyinggung hal itu.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Ketua MK Minta Calon Pengganti Arsyad Sanusi Dibuka ke Publik
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:51)
JAKARTA--MICOM: Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menginginkan calon pengganti Hakim Konstitusi Arsyad Sanusi diumumkan kepada publik, agar masyarakat dapat menilai sendiri rekam jejaknya.

 
Golkar belum Singgung Jumlah Menteri
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:39)
JAKARTA--MICOM: Pasca pertemuan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (8/3) sore, kubu partai pohon beringin menyatakan tidak ada pembicaraan tentang jumlah menteri wakil mereka di kabinet.
 
Daftar Mutasi dan Promosi di Tubuh TNI
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:25)
JAKARTA--MICOM: Mutasi dan promosi di jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) tertuang dalam Keputusan Panglima TNI No Kep/142/III/2011 tertanggal 1 Maret 2011. Berikut daftar mutasi dan promosi itu:
 
Perombakan Kabinet Dilandasi Alasan Politis
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:21)
JAKARTA--MICOM: Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Andrinof Chaniago menilai rencana perubahan susunan (reshuffle) kabinet lebih didasarkan pada alasan politis daripada evaluasi kinerja menteri.
 
Presiden belum Jadwalkan Panggil PKS
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:20)
JAKARTA--MICOM: Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi satu-satunya partai politik peserta koalisi yang belum diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
TNI Lakukan Mutasi dan Promosi
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:14)
JAKARTA--MICOM: TNI melakukan mutasi dan promosi pejabat. Panglima Daerah Militer Jakarta Raya (Jaya) dipimpin oleh mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
 
Nasib Lily dan Gus Choi Diputuskan Minggu Depan
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   20:04)
JAKARTA--MICOM: Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Jafar menjelaskan bahwa keputusan terhadap Lily Wahid dan Effendi Choire diperkirakan minggu depan. Keputusan terhadap keduanya diambil setelah Majelis Tahkim selesai memeriksa data tentang keduanya.
 
Mantan Kepala Kantor Pos Jakbar Didakwa Rugikan Negara Rp524 Juta
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   19:55)
JAKARTA--MICOM: Mantan Kepala Kantor Pos Jakarta Barat Abdul Ma'aruf didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam kasus pembayaran biaya eksternal pelanggan korporat. Abdul diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp524 juta.


 
Presdir PT Masaro Dituntut Bayar Denda Rp89 Miliar
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   19:50)
JAKARTA--MICOM: Selain dituntut 7 tahun pidana penjara, Presdir PT Masaro Radiocom Putranefo Alexander Prayugo diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp250 juta subsider kurungan 3 bulan dan uang pengganti sebesar Rp98 miliar di Pengadilan Tipikor
 
Golkar Tetap akan Kritis dalam Koalisi
(Mediaindonesia.com, 8 March 2011   19:41)
JAKARTA--MICOM: Ketika disinggung soal Golkar tidak akan bersikap kritis lagi, Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, dalam pertemuan hari ini, SBY dan Ical tidak membuat persyaratan apapun demi tetap bertahan di koalisi.


 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
DPR Akui Pengawasan terhadap KPK Tersendat
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   22:02)
JAKARTA--MICOM: Komisi III DPR RI mengakui penolakan mereka terhadap dua pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah pada akhir Januari lalu membawa implikasi longgarnya pengawasan terhadap lembaga superbodi tersebut.
 
Ulil Sebut Reshuffle Digodok Dua Minggu
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   21:53)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPP Partai Demokrat, Ulil Absor Abdallah, menyatakan, jangka waktu yang diberikan untuk reshuffle menteri kurang lebih dua minggu ke depan.
 
ICW Pandang KPK Terjebak Gunakan Cara Konvensional
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   21:29)
JAKARTA--MICOM: Penanganan kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai masih menuntut dengan cara konvensional. Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan penggunaan pasal suap-menyuap menjadi pasal yang paling sering digunakan.
 
Golkar, PKS Lebih Baik Mundur ketimbang Dipecat
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   21:05)
JAKARTA--MICOM: Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) People Aspiration Center (Peace) Habib Ahmad Shahab menyarankan agar Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera meninggalkan setgab koalisi pendukung pemerintah.
 
HMI-MPO Dukung Media Group Lawan Dipo Alam
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   21:00)
JAKARTA--MICOM: Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) menyatakan dukungannya kepada Metro TV dan Media Indonesia dalam usahanya menegakkan kebebasan pers.
 
Lagi, Yogyakarta Desak Golkar Keluar dari Koalisi
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   20:55)
JAKARTA--MICOM: Arus desakan agar Golkar keluar dari koalisi makin kencang. Ketua DPD I Golkar Yogyakarta Gandung Pardiman berjanji akan mengampanyekan agar Partai Golkar keluar dari Setgab dalam rapat konsultasi Golkar se-Indonesia besok.
 
Besok, Golkar Gelar Rapat Koordinasi
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   20:45)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengungkapkan, DPP Partai Golkar akan melakukan rapat konsultasi untuk membahas koalisi. Rapat yang digelar pada Selasa (8/3) itu melibatkan seluruh ketua partai di tingkat provinsi.
 
Tifatul: Saya Semangat Seperti Biasa
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   20:40)
JAKARTA--MICOM: Wacana reshuffle kian santer terdengar, dengan sasaran perombakan kepada menteri dari Partai Keadilan Sejahtera. Kabar itu ditanggapi santai oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring.
 
Pembahasan Deponering Temui Jalan Buntu
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   20:32)
JAKARTA--MICOM: Desakan Komisi III DPR terhadap status hukum dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah kepada Jaksa Agung Basrief Arief, menemui jalan buntu.
 
Berkas Lengkap, Kompol Iwan Tahanan Jaksa
(Mediaindonesia.com, 7 March 2011   20:26)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan menyatakan berkas perkara atas Kompol Iwan Siswanto, mantan Kepala Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat lengkap, Senin (7/3).
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
PKS Tunggu Putusan SBY Soal Koalisi
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   21:53)
JAKARTA--MICOM: Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfuz Sidik memastikan hingga saat ini belum ada keputusan apapun yabng disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait masalah koalisi.
 
Gerindra belum Bersikap soal Koalisi
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   21:15)
JAKARTA--MICOM: Partai Gerindra belum bersikap soal koalisi. Mereka belum berpamitan dengan PDIP.

 
Golkar Yogyakarta Desak Partai Keluar dari Koalisi
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   21:05)
YOGYAKARTA--MICOM: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Partai Golkar
Daerah Istimewa Yogyakarta didukung DPD Tingkat II se-DIY mendesak DPP segera menyatakan keluar dari koalisi dan menarik para menterinya dari Kabinet Indonesia Bersatu II.


 
Demokrat masih Sulit Membujuk PDIP
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   19:54)
JAKARTA--MICOM: Partai Demokrat masih kesulitan membujuk PDIP bergabung dalam koalisi. Batu sandungannya maish di Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 
Jika tidak Dibubarkan, Ahmadiyah Rawan Dipolitisasi
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   19:51)
JAKARTA--MICOM: Penyebaran ajaran Ahmadiyah harus segera dihentikan agar tidak terus menerus jadi sumber konflik di masyarakat, termasuk politisasi pihak-pihak tertentu yang ingin mendompleng isu ini.
 
Satgas Antianarkistis tidak Diperlukan
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   19:50)
JAKARTA--MICOM: Keberadaan Satuan Tugas (Satgas) Antianarkistis di kepolisian tidak diperlukan. Kepolisian lebih baik menguatkan unit-unit yang ada. Selama tidak dibenahi, unit baru hanya akan mengulang kesalahan yang sama.
 
Nasdem Berpihak kepada Rakyat Lemah
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   19:11)
DEPOK--MICOM: Keberpihakan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu prioritas ke depan ormas Nasional Demokrat (Nasdem).
 
Ansyaad Bantah Isu Kisruh Keuangan di BNPT
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   18:18)
JAKARTA--MICOM: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Ansyaad Mbai membantah rumor mengenai kisruhnya keuangan badan tersebut menyusuh naiknya tiga kepala keuangan.
 
Sebentar Lagi Ada Parpol yang Didepak dari Koalisi
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   18:13)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto menyakini, dalam waktu dekat akan ada partai politik yang keluar dari koalisi sekretariat gabungan (setgap) pendukung pamerintahan SBY-Boediono.
 
Patrialis: Pembubaran Ahmadiyah Tunggu Rekomendasi Lintas Menteri
(Mediaindonesia.com, 6 March 2011   17:21)
MAKASSAR-MICOM: Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan, pembubaran Ahmadiyah secara nasional tidak bisa dilakukannya sendiri.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Islam Menolak Ketidakadilan
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   13:29)
JAKARTA--MICOM: PP Muhamadiyah bekerjasama dengan Dubes Iran Mahmoud Farazandeh menggelar seminar internasional bertajuk International Seminar on Islam, Peace and Justice, di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu, (5/3).
 
Eropa Perlu Sadari Peran Strategis RI di Perairan Asia
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   12:46)
LONDON--MICOM: Peranan Eropa terhadap pengelolaan Selat Malaka masih jauh di bawah negara lain seperti Jepang, China, dan Uni Emirat Arab walaupun jumlah kapal yang menggunakan Selat Malaka untuk memfasilitasi perdagangan Eropa-Asia signifikan.
 
Taufik Kiemas: Kita Serahkan ke Mbak Puan
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   11:57)
JAKARTA--MICOM: Politisi PDIP sekaligus Ketua MPR Taufik Kiemas mengatakan keputusan PDIP untuk masuk koalisi atau tetap pada oposisi sepenuhnya diserahkan kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani.
 
KBRI Malaysia Pulangkan Korban Perdagangan Manusia
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   10:12)
KUALA LUMPUR--MICOM: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia akan memulangkan ke Tanah Air sembilan orang wanita yang diduga sebagai korban perdagangan manusia (trafficking).
 
Rapat Khusus PKS Hasilkan 5 Keputusan
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   09:44)
JAKARTA--MICOM: Pertemuan khusus antara DPP PKS yang dipimpin Presiden DPP Luthfi Hasan Ishaq dan Ketua Majelis Syuro KH Hilmi Aminuddin di Lembang, menelorkan lima keputusan penting terkait koaliis.
 
Nasib PKS Ditentukan Gerindra
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   09:36)
YOGYAKARTA--MICOM: Pengamat sosial politik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Arie Sujito memperkirakan nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di koalisi masih menunggu jaminan garansi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).
 
Menteri Agama Dukung Perda Larangan Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   07:53)
YOGYAKARTA--MICOM: Sejumlah daerah menerbitkan peraturan tentang pelarangan Ahmadiyah. Menteri Agama Suryadharma Ali menilai peraturan itu isa dibenarkan.
 
MUI Sumbar Desak Gubernur Keluarkan SK Pelarangan Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   06:12)
PADANG--MICOM: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Barat mendesak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) melarang ajaran Ahmadiyah di Sumbar.
 
Di Luar Koalisi, Golkar dan PKS bisa Lebih Garang
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   04:59)
JAKARTA--MICOM: Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti mengatakan penggunaan kata pemerintahan koalisi adalah salah kaprah karena hal itu tidak dikenal dalam konstitusi Indonesia.
 
MUI Sumut Minta Pemerintah Segera Bubarkan Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 5 March 2011   04:44)
MEDAN--MICOM: Majelis Ulama Indonesia Sumatra Utara kembali meminta pemerintah untuk segera membubarkan Ahmadiyah yang dinilai sebagai aliran atau ajaran sesat dan menyesatkan.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
PKS "Nakal" Itu Wajar
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   17:58)
JAKARTA--MICOM: Pakar politik asal Universitas Indonesia Bony Hargen berpendapat "kenakalan" PKS terhadap Demokrat adalah hal yang wajar. PKS menjadi koalisi karena kalah dalam pemilu.
 
PKS Siap Berada di Luar Koalisi
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   17:55)
JAKARTA--MICOM: Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya siap berada di luar maupun di dalam koalisi.

 
Komnas HAM Bahas Pelarangan Aktivitas Ahmadiyah
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   17:16)
TEMANGGUNG--MICOM: Komisi Nasional Hak Asasi Manusia akan membahas pelarangan aktivitas jamaah Ahmadiyah yang dikeluarkan beberapa kepala daerah.
 
Bony Hargen: Fraksi Harusnya Dihilangkan
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   17:09)
JAKARTA--MICOM: Pakar politik Universitas Indonesia Bony Hargen mengatakan, fraksi di parlemen seharusnya ditiadakan dalam sistem pemerintahan karena tidak memiliki peran berarti.
 
25 Berkas Perkara Kerusuhan Temanggung telah P21
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   17:07)
JAKARTA--MICOM: Sebanyak 25 berkas perkara kerusuhan Temanggung dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa. Polisi berharap minggu depan, berkas atas nama 25 tersangka itu mulai disidangkan.
 
Ahmadiyah Lebih Dulu Picu Konflik
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   17:06)
JAKARTA--MICOM: Dua organisasi besar Islam, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengungkapkan bahwa sebenarnya yang lebih dulu mencari masalah adalah jemaaT Ahmadiyah.
 
Tifatul Tunggu Keputusan Presiden
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   16:59)
DEPOK--MICOM: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengatakan bahwa dirinya masih menunggu keputusan presiden terkait dengan isu reshuffle atau perombakan kabinet.
 
Amien Rais: Koalisi sudah Pecah Kongsi
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   16:37)
JAKARTA--MICOM: Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais menegaskan koalisi sudah tidak berjalan baik karena etika sudah dilanggar oleh beberapa anggotanya. Sehingga, pelanggaran etika inilah yang mengakibatkan pecah kongsi dalam koalisi.
 
Cirus Ditahan Hari Ini?
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   16:34)
JAKARTA--MICOM: Hingga Jumat sore ini Jaksa Cirus Sinaga masih menjalani pemeriksaan di Badan Reserse Kriminal Polri, Jumat (4/3). Dia diperiksa sebagai tersangka atas kasus korupsi karena menghalangi penyidikan kasus Gayus Halomoan P Tambunan.
 
Gubernur Sulsel Tegaskan tidak Perlu Perda
(Mediaindonesia.com, 4 March 2011   16:32)
MAKASSAR--MICOM: Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menilai peraturan daerah tentang pembubaran Ahmadiyah tidak diperlukan karena tidak pernah terdaftar sebagai organisasi masyarakat di wilayah tersebut.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
KPK Apresiasi Putusan MA terhadap Anggodo
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   21:48)
JAKARTA--MICOM: Menanggapi putusan Mahkamah Agung (MA) kepada terpidana kasus percobaan suap ke pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Anggodo Widjojo, Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Riyanto mengapresiasi putusan MA tersebut.

 
Pemain Bandung FC Ingin Nandar Bertahan
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   21:42)
BANDUNG--MICOM: Para pemain Bandung FC mempertahankan pelatih Nandar Iskandar meski belum memberi kemenangan bagi tim Laskar Siliwangi pada ajang Liga Primer Indonesia (LPI).
 
KPI Mediasi Media Group dengan Dipo Alam
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   21:39)
JAKARTA--MICOM: Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) merencanakan menjadi mediasi antara pihak Media Group dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam sebagai penyelesaian terbaik polemik pemboikotan media.

 
Busyro Kaget UU KPK di Urutan ke-4 Prolegnas 2011
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   21:27)
JAKARTA--MICOM: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqqodas mengungkapkan kekagetannya kalau Undang-Undang No 30 tahun 2002 tentang KPK masuk dalam dalam urutan 4 program legislasi nasional (prolegnas) DPR tahun 2011.
 
Hengkang, Pilihan untuk Kader PDIP yang Mau Jadi Menteri
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   21:25)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait dengan tegas menyatakan bahwa jika ada anggota PDIP ingin bergabung dengan koalisi dan menjadi menteri SBY-Boediono, segera hengkang dari partai.
 
Reshuffle Kabinet Dilakukan setelah Koalisi Ditata
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   21:12)
JAKARTA--MICOM: Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, perombakan kabinet (reshuffle) segera dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah terbentuk format baru koalisi.
 
Perseturuan Dipo Alam-Media Group Berlanjut ke KPI
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   20:56)
JAKARTA--MICOM: Perseteruan antara Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam dengan Media Group (Metro TV dan Media Indonesia) berlanjut ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
 
Bibit Tolak Jadi Saksi Panda Nababan
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   20:45)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto menolak menjadi saksi yang meringankan bagi Panda Nababan, salah satu tersangka kasus dugaan suap dalam pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004.
 
34 Kali UU Pemda Diuji MK
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   20:40)
JAKARTA--MICOM: Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah beserta UU 12/2008 tentang Perubahan Kedua Atas UU 32/2004 tentang Pemerintahan Daerah, menjadi UU yang paloing banyak diuji oleh Mahkamah Konstitusi.

 
Chandra Hamzah Enggan Tanggapi Putusan MA soal Kasus Anggodo
(Mediaindonesia.com, 3 March 2011   20:24)
JAKARTA--MICOM: Pimpinan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra M Hamzah enggan untuk memberikan tanggapan terkait putusan Mahkamah Agung terhadap Anggodo Widjojo dalam kasus percobaan suap kepada pimpinan KPK.