detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Malinda Orang Kaya, Ada yang Lebih Berhak Dapat Jamkesmas
(detiknews, 10 June 2011   18:09)
Jika benar Malinda Dee menjalani operasi payudara dengan biaya Jamkesmas, hal itu sangat disayangkan. Sebab Malinda adalah orang kaya yang diyakini bisa membiayai sendiri.
 
Tabrakan 2 Bus di Jalur Lintas Lampung-Palembang, 2 Tewas
(detiknews, 10 June 2011   18:05)
Tabrakan antara 2 bus antar kota antar provinsi (AKAP) terjadi di jalur lintas Lampung-Palembang. Kecelakaan ini menewaskan 2 orang.
 
Cabut Gugatan di PTUN, Polri Akan Umumkan Pemilik Rekening Gendut?
(detiknews, 10 June 2011   17:59)
Masih ingat kasus rekening gendut petinggi Polri? Mabes Polri baru saja mencabut gugatannya di PTUN atas putusan Komisi Informasi Pusat yang memintanya membuka daftar nama pemilik rekening mencurigakan itu.
 
Anas Minta Nazaruddin Kembali ke Indonesia
(detiknews, 10 June 2011   17:50)
KPK menyatakan M Nazaruddin telah mangkir dalam pemanggilan hari ini. Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum meminta Nazaruddin kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan KPK.
 
Pesawat Lion Air Telat 2 Jam, Penumpang Paksa Masuk Lapangan Terbang
(detiknews, 10 June 2011   17:50)
Insiden penumpang Lion Air kembali mengamuk. Penyebabnya, pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Makassar terlambat sekitar dua jam. Penumpang yang kehilangan kesabaran, nekat ingin menaiki pesawat Lion Air yang terparkir di lapangan Bandara Soekarno-Hatta.
 
Mimbar Bebas Anti Pemerintah Masuki Pekan ke-11
(detiknews, 10 June 2011   17:49)
Kegiatan mimbar bebas yang diisi orasi politik dari orang yang anti pemerintah memasuki pekan ke-11. Berbagai kritik, sindiran hingga pernyataan yang langsung menentang negara dilontarkan baik oleh seniman jalanan, aktivis hingga tokoh oposisi.
 
Priyo Sayangkan Sikap Setjen yang Batasi Peliputan Media di DPR
(detiknews, 10 June 2011   17:47)
Setjen membatasi peliputan bagi awak media di Gedung DPR. Setiap jurnalis tidak diperkenankan berkeliaran di sekitar lingkungan DPR. Nah para jurnalis diminta selalu berkumpul di press room. Pembatasan akses informasi?
 
KPK Bawa Mata Uang Thailand dan Singapura dari Rumah Syarifuddin
(detiknews, 10 June 2011   17:45)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menemukan sejumlah mata uang asing di rumah hakim Syarifuddin. Mata uang Thailand dan Singapura yang belum diketahui jumlahnya itu dibawa penyidik KPK.
 
KPK Kembali Geledah PT Anak Negeri
(detiknews, 10 June 2011   17:22)
KPK hari ini kembali melakukan penggeledahan ke kantor PT Anak Negeri. Penggeledahan dilakukan untuk mendapatkan dokumen tambahan terkait kasus suap Wisma Atlet di Palembang.
 
Nazaruddin dan Istrinya Mangkir dari Pemeriksaan KPK
(detiknews, 10 June 2011   17:09)
Sampai sore hari, Muhamad Nazaruddin dan istrinya Neneng Sri Wahyuni tak juga hadir ke kantor KPK. KPK memastikan pasangan suami istri tersebut mangkir dari pemeriksaan di KPK.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Di Jasad TKI Komariyah Terdapat Luka Baru dan Lama
(detiknews, 9 June 2011   18:52)
Kematian Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Isti Komariyah (26) di Malaysia masih misterius. Selain diduga akibat kelaparan, pada tubuh korban ditemukan bekas-bekas luka baru dan lama.
 
Patrialis Tegaskan Tak Ada Kebocoran di Imigrasi
(detiknews, 9 June 2011   18:49)
Menkum HAM Patrialis Akbar memastikan tidak ada kebocoran di Imigrasi saat akan mencegah seseorang berpergian ke luar negeri.
 
BNN Optimis Hukuman Mati Akan Bikin Jera Pengedar Narkotika
(detiknews, 9 June 2011   18:46)
Indonesia tidak pernah surut dari peredaran narkotika. Terbukti dengan penangkapan dan pengungkapan pengedar dan kurir-kurir narkotika. Hukuman mati diharapkan akan membuat jera mereka.
 
Cak Imin Tak Tahu Banyak Soal Kasus Istri Nazaruddin di Kemenakertrans
(detiknews, 9 June 2011   18:44)
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar tak tahu banyak soal kasus yang menyeret nama istri politikus Partai Demokrat Nazaruddin di Kemenarkertrans, Neneng Sriwahyuni. Menurutnya, saat kasus itu terjadi dirinya belum menjabat sebagai menteri.
 
Pekerja Ditemukan Tewas di Hotel Grand Tropic Suites
(detiknews, 9 June 2011   18:39)
Seorang pekerja atas nama Alfi (25) ditemukan tewas setelah terjatuh dari ketinggian 5 meter di Hotel Grand Tropic Suites, Grogol, Jakarta Barat. Kala itu pria asal Tegal, Jawa Tengah ini sedang memasang lampu di billboard hotel.
 
Keluarga Desak Kematian TKI Komariyah di Malaysia Diusut Tuntas
(detiknews, 9 June 2011   18:35)
Kematian TKW Komariyah (26) di Malaysia yang diduga kelaparan, menyisakan kepedihan. Keluarga menuntut pemerintah Malaysia mengusut kasus tersebut.
 
Golkar Sambut Baik SBY & Keluarga Tak 'Nyapres' di 2014
(detiknews, 9 June 2011   18:29)
Presiden SBY menegaskan dirinya tak akan mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres mendatang. Gayung bersambut, ucapan SBY itu direspons positif Golkar.
 
PPATK: Ada Anggota DPR yang Terlibat Transaksi Suap Wisma Atlet
(detiknews, 9 June 2011   18:21)
PPATK menyebut ada 5-6 orang yang terlibat dalam 13 transaksi mencurigakan pada dugaan korupsi pembangunan wisma atlet. Ada anggota DPR juga ikut terlacak.
 
KPK Usut Dua Kurator Selain Puguh
(detiknews, 9 June 2011   18:19)
Selain Puguh Wirawan yang kini ditetapkan sebagai tersangka penyuapan Hakim Syarifuddin, ternyata terdapat dua kurator lain yang menangani kepailitan PT Sky Camping. KPK tengah fokus untuk mencoba memintai keterangan dua orang kurator ini.
 
Surat Panggilan KPK untuk Nazaruddin Diterima Sekjen DPR
(detiknews, 9 June 2011   18:15)
Ketua Fraksi PD Jafar Hafsah yakin surat panggilan untuk M Nazaruddin selaku anggota DPR dari KPK sudah diterima. Surat ada di Sekretaris Jenderal DPR dan langsung diinformasikan ke Komisi VII, tempat Nazaruddin bertugas.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Pria Klenger di Tempat Prostitusi, Diduga Overdosis Obat Kuat
(detiknews, 8 June 2011   18:33)
Seorang pria ditemukan tewas dalam kamar kontrakan di kawasan prostitusi Boker, Ciracas, Jakarta Timur, saat tengah memadu kasih dengan seorang PSK. Diduga pria tersebut overdosis karena menenggak pil kuat.
 
Polisi Belum Akan Panggil Andi Nurpati
(detiknews, 8 June 2011   18:32)
Ketua MK Mahfud MD pernah melaporkan Andi Nurpati, seorang anggota KPU saat itu, atas dugaan pemalsuan putusan MK terkait sengketa Pemilu Legislatif 2009. Namun hingga kini, polisi belum akan memanggil Andi.
 
Nazaruddin Dipanggil dalam Kasus Proyek Senilai Rp 142 M
(detiknews, 8 June 2011   18:28)
Mantan bendahara umum Partai Demokrat (PD) M Nazaruddin akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pengadaan barang di Ditjen PMPTK Kemendiknas pada 2007. Nilai proyek dalam kasus ini mencapai Rp 142 miliar.
 
Diteror Boneka Upin Ipin Berdarah, Wagub Jateng Santai
(detiknews, 8 June 2011   18:28)
Mendapat kiriman boneka berdarah, Wagub Jateng Rustriningsih santai. Baginya, teror, intimidasi, atau semacamnya, sudah biasa dalam hidupnya.
 
Pramono: Sebaiknya Rapat DPR Tidak di Hotel Berbintang
(detiknews, 8 June 2011   18:27)
Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan sebaiknya rapat Pansus RUU BPJS tidak dilakukan di hotel berbintang. Selama masih mungkin dilakukan di Gedung DPR, sebaiknya rapat tidak dilakukan di tempat lain.
 
KPK Sengaja Panggil Nazaruddin dan Istri Bersamaan?
(detiknews, 8 June 2011   18:24)
Ada yang menarik dari agenda pemeriksaan KPK Jumat 10 Juni 2011 mendatang. M Nazaruddin dan istrinya Neneng Sri Wahyuni diperiksa pada hari yang sama padahal kasusnya berbeda. Sengaja?
 
Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Membusuk di Kali BKT
(detiknews, 8 June 2011   18:24)
Mayat bayi laki-laki ditemukan di gorong-gorong Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit, Jakarta Timur. Mayat bayi yang diduga hasil aborsi itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan yang tengah membersihkan saluran air di BKT.
 
Ingat! Jangan Lupakan Kasus Korupsi Soeharto
(detiknews, 8 June 2011   18:20)
Terbitnya buku 'Untold Stories Soeharto' seakan membuai masyarakat akan sosok penguasa era orde baru selama 32 tahun itu. Publik diingatkan, agar tetap tidak melupakan kasus-kasus korupsi Soeharto.
 
Polisi di Banda Aceh Tembak Kakak Kandung yang Aniaya Ibunya
(detiknews, 8 June 2011   18:17)
Seorang anggota Reskrim Polresta Banda Aceh Brigadir NW diduga menembak kakak kandungnya Suryadi (35) hingga tewas. Suryadi ditembak lantaran melakukan kekerasan terhadap ibu kandung mereka.
 
Selipkan Susu di Selangkangan, Ibu Beranak 6 Ditangkap
(detiknews, 8 June 2011   18:15)
Seorang wanita kedapatan mencuri tiga kotak susu saat berpura-pura belanja di Alfamart Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Sumainah (38), menyembunyikan susu itu di dalam rok dan dijepit diselangkangannya.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Hendropriyono: Yang Bahas RUU Intelijen Raja Dangdut, Wajar Tak Beres
(detiknews, 7 June 2011   19:45)
RUU Intelijen masih digodok di Komisi I DPR. Mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono ragu jika RUU ini akan cepat selesai.
 
Tipu CPNS, Anggota DPRD Jateng Dilaporkan ke Polisi
(detiknews, 7 June 2011   19:41)
Anggota DPRD Jateng dari FKB Mustofa dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan dalam penerimaan CPNS. Diduga, ia membawa kabur uang Rp 2 M dari hasil percaloan itu
 
Anis Matta: Kunjungan Luar Negeri DPR Distop untuk Pembenahan
(detiknews, 7 June 2011   19:37)
DPR resmi menghentikan sementara kunjungan kerja ke luar negeri. Kunjungan kerja luar negeri DPR dilanjutkan kalau pembenahan sistem kunjungan luar negeri sudah dibenahi.
 
DKI Jakarta Tak Dapat Piala Adipura
(detiknews, 7 June 2011   19:33)
Provinsi DKI Jakarta tidak mendapatkan Piala Adipura satu pun. Apa sebabnya? Ternyata tahun ini penilaiannya dinaikkan, sehingga ibukota Indonesia ini tidak mendapatkan satu pun Piala Adipura.
 
Red Notice untuk Nunun Hanya Dikirim Ke Singapura & Thailand
(detiknews, 7 June 2011   19:33)
Red Notice (Surat perintah penangkapan) atas tersangka kasus dugaan suap cek pelawat dalam pemilihan DGS BI Miranda Goeltom, Nunun Nurbaeti hanya dikirim ke Singapura dan Thailand.
 
Juru Kamera MNC TV Dihantam Pemuda, Tulang Tangan Kiri Patah
(detiknews, 7 June 2011   19:25)
Juru kamera MNC TV, Cahyo Wirawan, mengalami patah tulang di tangan kirinya setelah dihantam dengan stik baseball oleh seorang remaja. Padahal masalah ini muncul cuma karena kesalahpahaman berkendara di jalan raya.
 
Menkum HAM Butuh Anggaran Rp 1,6 T Atasi Kekurangan Lapas
(detiknews, 7 June 2011   19:15)
Kemenkum HAM masih dipusingkan dengan kelebihan narapidana di lembaga pemasyarakatan. Kemenkum HAM meminta anggaran Rp 1,6 triliun untuk membangun Lapas di seluruh Indonesia.
 
Terima Salinan Putusan Agusrin, Jaksa Kebut Susun Memori Kasasi
(detiknews, 7 June 2011   19:07)
Salinan putusan lengkap terdakwa korupsi Gubernur Bengkulu nonaktif, Agusrin M Najamudin sudah sampai di tangan Kejaksaan. Jaksa langsung menyusun memori kasasi atas putusan bebas Agusrin.
 
Disdik DKI Digugat Terkait Pemberhentian Ketua Komite SMAN 70
(detiknews, 7 June 2011   19:02)
Mantan Ketua Komite Sekolah SMAN 70 Bulungan, Musni Umar merasa ada yang ganjil dengan pemberhentiannya dari kepengurusan oleh kepala sekolah saat itu, Pernon Akbar. Ia pun menggugat sejumlah pihak.
 
Mendagri Harap Program e-KTP Berjalan Lancar
(detiknews, 7 June 2011   18:48)
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi berharap program elektronik KTP atau e-KTP akan berjalan lancar. Program ini direncanakan akan selesai dilaksanakan pada akhir 2012.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Sumardy Si Pengirim Peti Mati Bisa Jadi Tersangka
(detiknews, 6 June 2011   18:30)
Polisi telah meminta keterangan CEO Buzz & Co, Sumardy Ma, yang menghebohkan Jakarta karena mengirimkan puluhan paket peti mati. Kemungkinan, Sumardy bisa menjadi tersangka.
 
Sesama Anggota ASEAN, Indonesia-Kamboja Bisa Bicarakan Pemulangan Nunun
(detiknews, 6 June 2011   18:26)
Ada atau tidaknya perjanjian ekstradisi antara Indonsia-Kamboja, tersangka kasus suap DGS BI Nunun Nurbaeti tetap bisa dipulangkan. Kedua negara bisa melakukan pembicaraan bilateral, karena merupakan negara anggota ASEAN.
 
Ayah Dora Baru Tahu Putrinya Berkeringat Darah
(detiknews, 6 June 2011   18:25)
Dora Indrayanti Trimurni (25), perempuan yang berkeringat darah, selama ini hidup mandiri mengasuh dua adiknya tanpa bantuan orangtua. Tak heran, ayah kandungnya pun tidak tahu kalau Dora menderita penyakit langka.
 
Kejagung Terima Surat Penyidikan Andhika Gumilang & Adik Malinda Dee
(detiknews, 6 June 2011   18:21)
Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) antara lain atas nama Andhika Gumilang dan adik Malinda Dee.
 
Ngaku Polisi, Perampok Todong Karyawati dengan Pistol Mainan
(detiknews, 6 June 2011   18:08)
Berpura-pura sebagai anggota kepolisian, bandit jalanan berusaha merampok seorang karyawati di depan Kompleks BDN, Wijaya Kusuma, Jakarta Barat. Saat beraksi Albertinus (32) menodong korbannya dengan pistol mainan.
 
Peringati Harlah ke-85, 30 Ribu Anggota Banser NU akan Pawai di GBK
(detiknews, 6 June 2011   18:04)
"Banser ada 30 ribu akan pawai di Senayan. Tidak usah diketawain barisnya nanti. Ulama-ulama sepuh seluruh Jawa, Madura, Lampung dan para kyai pesantren di luar struktur NU akan diundang semua," kata Ketua PBNU Said Aqil Siraj.
 
Kejagung Belum Terima Salinan Putusan Bebas Agusrin
(detiknews, 6 June 2011   18:01)
Wakil Jaksa Agung Darmono mengaku pihaknya belum menerima salinan putusan bebas mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. Darmono meminta agar salinan diserahkan agar bisa dipelajari.
 
KPK Kirim Red Notice ke Interpol Agar Bisa Menangkap Nunun
(detiknews, 6 June 2011   17:57)
Berbagai upaya ditempuh KPK untuk dapat memulangkan Nunun Nurbaeti. Selain mencabut paspor tersangka cek pelawat itu, KPK akan mengirimkan red notice atau surat permintaan resmi ke interpol untuk dapat menangkap Nunun.
 
Suryadharma Ali Akan Deklarasi Calon Ketum PPP H-10 Sebelum Muktamar
(detiknews, 6 June 2011   17:57)
Muktamar PP) akan berlangsung 3-6 Juli mendatang di Bandung, Jawa Barat. Sejumlah nama pun mulai bermunculan. Ketua Umum PPP Suryadharmma Ali juga akan ikut mencalonkan diri lagi.
 
Kaca Pecah, Sisa Keributan Penumpang Lion Air di Pekanbaru
(detiknews, 6 June 2011   17:50)
Keributan 200 penumpang dengan Lion Air di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, menyisakan pintu kaca yang pecah di ruangan menuju apron. Pihak bandara pun menyesalkan masalah yang terjadi semalam.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Senpi yang Tewaskan Polisi di BCA Palu Dirakit 75 Meter Dari TKP
(detiknews, 5 June 2011   19:50)
Senjata api jenis M16 yang menewaskan dua polisi di BCA Palu, Sulawesi Tengah itu dirakit dalam jarak sekitar 75 meter dari lokasi. Agar tidak memancing kecurigaan, mereka sengaja tidak membawa utuh senjatanya.
 
6 Tahanan Lapas Pemuda Tangerang Kabur
(detiknews, 5 June 2011   19:41)
Kisah kabur para tahanan dari lembaga pemasyarakatan seolah tak berhenti. Kejadian terkini terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang. Enam tahanan dilaporkan melarikan diri.
 
Gempa 3,1 SR Gelitik Yogyakarta
(detiknews, 5 June 2011   19:21)
Gempa bumi berkekuatan 3,1 Skala Richter (SR) menggelitik Kota Yogyakarta sekitar pukul 18.40 WIB. Pusat gempa diketahui di pantai selatan Bantul.
 
Agar Bisa Minum ASI, Dede Tegar Segera Jalani Operasi Bibir Sumbing
(detiknews, 5 June 2011   19:17)
Dede Tegar, bayi 8 bulan yang mengalami sejumlah cacat fisik, segera menjalani oprasi bibir sumbing. Untuk keperluan tersebut, Dede dan orang tuanya akan diberangkatkan ke rumah sakit di Jakarta.
 
KA Serayu I yang Anjlok Selesai Diangkat, Rel di TKP Aman Dilalui
(detiknews, 5 June 2011   19:05)
KA Serayu I jurusan Kroya-Jakarta Kota yang anjlok di Ciamis, Jawa Barat, telah selesai diangkat dan dikembalikan ke relnya. Rel di tenpat kejadian perkara (TKP) pun kembali aman dilintasi KA lainnya.
 
Pengelola Parkir Gajah Mada Plaza Siap Terapkan Parkir Off Street
(detiknews, 5 June 2011   18:59)
Dishub DKI Jakarta segera menerapkan sistem parkir off street di sepanjang Jl Gajah Mada-Hayam Wuruk, pada 22 Juni mendatang. Gedung Gajah Mada Plaza sebagai salah satu gedung yang menerapkan sistem ini sudah sangat siap.
 
Pemerintah Janjikan Beasiswa untuk Siswa SMA Peraih Nilai UN Tertinggi
(detiknews, 5 June 2011   18:43)
Dua siswa SMA di Bali yang meraih nilai murni tertinggi Ujian Nasional (UN) akan mendapat beasiswa di bangku kuliah hingga lulus. Beasiswa ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah.
 
Barang Bukti dari Lokasi Penyergapan Penembak Polisi di BCA Palu
(detiknews, 5 June 2011   18:28)
Dua tersangka pelaku penembakan polisi di Kantor BCA, Palu, diketahui bernama Aryanto Haluta alias Abu Ja'far alias Anto dan Rafli alias Furqon. Dari lokasi penyergapan mereka diperoleh barang bukti berupa senapan mesin hingga bom rakitan yang aktif.
 
Sebelum Tembak Polisi di BCA Palu, Kelompok Pelaku Lakukan Fa'i
(detiknews, 5 June 2011   18:27)
Fa'i dilakukan kelompok penembak polisi di BCA Palu, Sulawesi Tengah. Serangkaian kegiatan yang mereka percayai sebagai fa'i dilakukan di sejumlah tempat.
 
Pelaku Rampas Pistol Polisi untuk Persiapan Teror Poso
(detiknews, 5 June 2011   17:59)
Perampasan senjata api dua anggota Polri yang tewas ditembak di depan Kantor BCA, Palu, merupakan upaya pelaku penembakan mengumpulkan senjata api. Seluruh senjata api yang terkumpul akan digunakan untuk aksi serangan teror baru di Poso.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
KBRI Thailand Terima Surat Permintaan Ekstradisi untuk Nunun
(detiknews, 4 June 2011   19:34)
KPK masih terus mencari dan berusaha memulangkan tersangka kasus dugaan suap, Nunun Nurbaeti. Salah satu caranya dengan mengajukan surat permintaan ekstradisi Nunun ke pemerintah Thailand melalui KBRI setempat.
 
Kereta Diesel Sri Lelawangsa Tergelincir di Medan
(detiknews, 4 June 2011   18:54)
Kereta api penumpang bertenaga diesel (KRD), Sri Lelawangsa tergelincir dari lintasan di dekat stasiun kereta api Pulo Brayan, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Diduga insiden ini karena tidak sempurnanya sistem perpindahan rel.
 
Ada Proyek Pelebaran Jalan, Tol Jagorawi Macet
(detiknews, 4 June 2011   18:08)
Arus lalu lintas di Tol Jagorawi macet parah. Kepadatan disebabkan banyaknya volume kendaraan dan adanya proyek pelebaran jalan.
 
Pengacara: Agusrin Bebas Bukan Karena Suap ke Syarifuddin
(detiknews, 4 June 2011   18:00)
Tim pengacara mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin keberatan kliennya dikaitkan dengan penangkapan hakim Syarifuddin. Mereka percaya kliennya divonis bebas karena dakwaan tak terbukti.
 
Tim Penjemput Belum Jumpa Nazaruddin di Singapura
(detiknews, 4 June 2011   16:12)
Ketua DPP PD Bidang Kominfo, Ruhut Sitompul, menyatakan hingga saat ini Nazaruddin belum ditemui oleh tim penjemput dari Parta Demokrat. Ruhut sendiri mendengar kabar tersebut dari pihak keluarga Nazaruddin.
 
Dokter RSUD Tangerang : Kemungkinan Umur Bayi Tak Akan Lama
(detiknews, 4 June 2011   15:56)
Bayi yang dilahirkan oleh Umyana (21) kecil kemungkinannya bertahan hidup. Pihak dokter sudah mengatakan umur bayi kelahiran warga Cipay Pageuh, Tangerang, itu tidak akan lama.
 
Tak Buka Jati Diri Mr A, Ramadhan Pohan Jadi Bahan Tertawaan
(detiknews, 4 June 2011   15:50)
Politisi PD Ramadhan Pohan enggan membuka jati diri Mr A yang ingin mengobrak-abrik partainya dan Presiden SBY. Sikap Ramadhan itu justru menjadi bahan tertawaan.
 
Tawuran Pelajar di Cikarang, 1 Siswa Kena Tusuk
(detiknews, 4 June 2011   15:48)
Belasan pelajar SLTP terlibat tawuran di Cikarang Bekasi. Seorang siswa SLTP dikabarkan terkena tusukan benda tajam di bagian perutnya.
 
13 Jaksa Siap Bacakan Dakwaan Terhadap Cirus Sinaga
(detiknews, 4 June 2011   15:24)
Jaksa nonaktif Cirus Sinaga akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta terkait kasus dugaan mafia hukum besok. Sebanyak 13 jaksa yang mengawal perkara ini siap membacakan dakwaan bagi jaksa senior ini.
 
Jelang Pernikahan, Putri Sultan Belum Tahu Soal Nama Barunya
(detiknews, 4 June 2011   15:14)
Sesuai adat dan tatanan Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat, putri Sri Sultan Hamengku Buwono X yang akan menikah, memperoleh gelar nama baru, termasuk Gusti Raden Ajeng Nurastuti Wijareni.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Hakim Syarifuddin Merasa Dijebak
(detiknews, 3 June 2011   18:55)
Hakim Syarifuddin menyampaikan uneg-unegnya kepada pengacaranya Junimart Girsang. Hakim yang ditangkap tangan KPK atas dugaan suap itu merasa dijebak lawan-lawannya. Siapa?
 
Tangan Tukang Bubur di Matraman Putus Ditebas Pengurus RW
(detiknews, 3 June 2011   18:47)
Hanya karena tidak terima kalah dalam cekcok fisik, seorang pengurus RW nekat membacok dan menebas seorang tukang bubur yang biasa mangkal di Taman Bronbek. Akibatnya, tangan sang tukang bubur putus ditebas pelaku.
 
Puguh Wirawan Baru 1 Tahun Jadi Kurator, PT SCI Perkara Pertama
(detiknews, 3 June 2011   18:45)
Puguh Wirawan, pihak yang diduga menyuap hakim Syarifuddin baru 1 tahun menjadi kurator. Di kalangan para kurator, Puguh dikenal alim dan suka beribadah. Namun akibat ulahnya, masa depan yang cerah terancam sirna.
 
Hakim Syarifuddin Dikenal Tetangga Baik & Ramah
(detiknews, 3 June 2011   18:34)
Hakim PN Jakarta Pusat yang telah ditetapkan tersangka atas dugaan menerima suap, Syarifudin, dikenal ramah oleh tetangga. Ia sering bertegur sapa dan mengobrol dengan tetangga.
 
Polisi: Pelaku Tusuk Anus Korban dengan Besi
(detiknews, 3 June 2011   18:19)
Asep ditangkap atas pembunuhan terhadap Tatang (26), waria yang ditemukan tewas dalam karung di Kalibata, Jakarta Selatan. Polisi menyebut Asep membunuh Tatang dengan cara yang keji.
 
Pekan Raya Jakarta Dibuka 9 Juni
(detiknews, 3 June 2011   18:18)
Tidak lama lagi, ibukota Jakarta akan merayakan hari jadinya ke 484 yang jatuh pada tanggal 22 Juni. Berbagai kegiatan untuk meramaikan moment ini, salah satunya adalah agenda tahunan PRJ.
 
Kasus Hakim Syarifuddin, Salah Satu Tumpukan PR MA
(detiknews, 3 June 2011   18:14)
Hakim Syarifuddin Umar tertangkap tangan KPK terkait dugaan suap dalam proses kepailitan perusahaan garmen, PT SCI. Kasus ini memperlihatkan masih lemahnya pengawasan pada hakim.
 
Pramono Minta KPK Segera Jemput Nunun dari Luar Negeri
(detiknews, 3 June 2011   18:13)
Dalam rangka percepatan penuntasan kasus suap DGSBI, DPR meminta KPK untuk segera menjemput Nunun Nurbaeti dari Thailand atau Singapura. Gerak cepat KPK diperlukan untuk mempercepat pengejaran tersangka kasus suap pemilihan DGS BI.
 
Motif Pembunuhan Waria di Kalibata karena Cemburu Ada Pria Lain
(detiknews, 3 June 2011   18:09)
Polisi menduga motif pembunuhan waria di Kalibata, Jaksel karena pelaku cemburu ada pria lain dalam hubungan asmara sesama jenis.
 
Kaca Mobil Dipecah, Uang Rp 85 Juta Digondol Pencuri
(detiknews, 3 June 2011   18:02)
Kawanan pencuri beraksi di Komplek Gudang Peluru, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan dengan memecahkan kaca bagian kanan depan mobil yang sedang diparkir pemiliknya. Saat kejadian sang pemilik sedang salat Jumat.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Rumah Dinas Syarifuddin di Sunter Mendadak Sepi
(detiknews, 2 June 2011   18:10)
Hakim pengawas Pengadilan Jakarta Pusat, Syarifuddin ditangkap KPK di rumah dinasnya di Sunter, Jakarta Utara. Usai digeledah KPK, Rabu (1/6) malam, rumah tersebut kini mendadak sepi.
 
Tim Penjemput Nazaruddin Sudah Terbang ke Singapura
(detiknews, 2 June 2011   17:47)
Partai Demokrat (PD) membentuk tim untuk menjemput mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin di Singapura. Perwakilan tim sudah bertolak ke Negeri Singa itu.
 
Didatangi KPK, Istri Hakim Syarifuddin Histeris
(detiknews, 2 June 2011   17:42)
Istri hakim Syarifuddin shock saat penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kediamannya. Istri tersangka kasus dugaan suap ini menangis histeris.
 
Elite Partai Demokrat Diminta Tak Asal Bicara Soal Politisi Inisial 'A'
(detiknews, 2 June 2011   17:34)
Waketum Partai Demokrat Max Sopacua menegaskan politisi berinisial 'A' tak ada kaitannya dengan PD. Ia meminta elit PD tak terpacing dengan isu tersebut dan tak lagi asal bicara soal politisi berinisial 'A'.
 
Hakim Syarifuddin Mengaku Dijebak Kontraktor
(detiknews, 2 June 2011   17:33)
Saat kediamannya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hakim S terus menghisap rokok. Ia mengaku telah dijebak oleh seorang kontraktor.
 
Hakim Syarifuddin Dikenal Galak di PN Jakpus
(detiknews, 2 June 2011   17:09)
Masih ingat kasus rekayasa kepemilikan ganja oleh pemulung Chairul Saleh, tahun lalu? Di tangan hakim Syarifuddin, Chairul bebas. Kini hakim yang dikenal galak itu malah menjadi pesakitan terkait kasus suap.
 
Choel Mallarangeng Bypass Jantung di Singapura
(detiknews, 2 June 2011   17:05)
Choel Mallarangeng, adik Menpora Andi Mallarangeng menjalani operasi di Singapura. Choel dioperasi bypass jantung.
 
KPK Ralat Jumlah Uang Hakim Syarifuddin
(detiknews, 2 June 2011   16:52)
Sejumlah barang bukti termasuk uang, disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari tangan hakim Syarifuddin. Namun KPK meralat jumlah uang milik hakim Syarifuddin yang telah disita.
 
PN Jakpus Benarkan Hakim S yang Ditangkap Bernama Syarifuddin
(detiknews, 2 June 2011   16:41)
Pengadilan Jakarta Pusat membenarkan adanya penangkapan terhadap salah satu hakimnya. Hakim berinisial S itu bernama Syarifuddin.
 
Hakim S Ditahan di Rutan Cipinang, PW di Rutan Polda Metro Jaya
(detiknews, 2 June 2011   16:30)
Hakim S dan kurator PW resmi menyandang status tersangka. Hakim S rencananya ditahan di Rutan Cipinang. Sedangkan PW akan mendekam di sel Rutan Polda Metro Jaya.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Ada 12 SMP/MTs dengan Tingkat Kelulusan UN Nol Persen
(detiknews, 1 June 2011   18:32)
Meskipun persentase kelulusan peserta UN tingkat SMP dan MTs yang mencapai 99,45 persen dikategorikan cukup tinggi. Namun masih ada sekolah yang tingkat kelulusan siswanya nol persen alias tidak ada lulus UN tahun ini.
 
Foke Minta Dishub DKI Carikan Jalan Alternatif untuk LVRI
(detiknews, 1 June 2011   18:22)
LVRI bersikukuh separator MCB yang terletak di depan Gedung Veteran RI harus dibongkar. Menanggapi sikap keras para veteran, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, enggan berkomentar lebih dalam tentang hal itu.
 
Gubernur Jateng Minta Warga Sadar Untuk Relokasi Diri
(detiknews, 1 June 2011   18:19)
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta warga di Dusun Sumbar, Desa Sambirejo, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah dapat segera merelokasi diri setelah semuanya aman.
 
Djawahir Thontowi: Interpol Bisa Diminta Bantuan Pulangkan Nunun
(detiknews, 1 June 2011   18:18)
Nunun Nurbaeti disebut-sebut 'terkunci' di Thailand. Untuk memulangkan tersangka dugaan suap DGS BI tersebut, pemerintah Indonesia bisa meminta bantuan interpol.
 
Banyak Bicara Soekarno di Pidato Pancasila, Mega Penuhi TOR MPR
(detiknews, 1 June 2011   18:14)
Dalam pidatonya di Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni, Megawati Soekarnoputri banyak berbicara tentang sosok Soekarno. Apa yang dilakukan Presiden ke-5 RI itu hanya memenuhi TOR dari MPR sebagai penyelenggara.
 
SBY: Jangan Main-main dengan Pengadaan Barang!
(detiknews, 1 June 2011   18:10)
Proses pengadaan barang di lingkungan pemerintahan masih menyimpan potensi korupsi. Presiden SBY kembali mewanti-wanti agar jangan ada yang melakukan mark-up dalam proses tersebut. Tak ada sedikit pun toleransi.
 
Tak Berbau & Tak Berwarna, Gas Beracun di Dieng Sangat Bahaya
(detiknews, 1 June 2011   18:04)
Gas beracun yang muncul di sekitar Kawah Timbang, Gunung Dieng, Banjarnegara, Jateng, cukup berbahaya. Mengapa? Gas yang muncul rupanya tidak berwarna dan tidak berbau. Waspadalah!
 
Banyak Masyarakat Tak Terlindungi, RUU BPJS Harus Disahkan
(detiknews, 1 June 2011   17:57)
Pembahasan RUU BPJS masih alot antara pemerintah dengan DPR. Meski begitu, fraksi Partai Golkar mendukung disahkannya UU tersebut. Alasannya karena masih banyak masyarakat yang belum terlindungi sebuah jaminan kesehatan.
 
Dora Berkeringat Darah Karena Beratnya Beban Hidup
(detiknews, 1 June 2011   17:54)
Dokter bingung bagaimana Dora Indrayanti (25) bisa berkeringat darah dari kepalanya. Beban hidup yang berat diduga menjadi pemicu. Perempuan muda ini menghidupi 2 adiknya tanpa bantuan orangtua. Berkuliah sambil menjadi tukang ojek pun dilakoni Dora.
 
KPK Lelang 12 Kendaraan Dinas
(detiknews, 1 June 2011   17:49)
Dalam rangka pengelolaan aset negara yang baik dan transparan, KPK melelang 12 kendaraan dinas. Hasil pelelangan tersebut akan disetorkan ke kas negara agar segera dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.