detiknews

   Detik.com sindikasi

 
KPK Masih Selidiki Keterlibatan Andi Mallarangeng
(detiknews, 30 June 2011   20:07)
Muhammad Nazaruddin telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Lembaga antikorupsi juga tengah menyelidiki keterlibatan Menpora Andi Mallarangeng.
 
Hadir di Panja Mafia Pemilu, Andi Dikawal 2 Pengacara
(detiknews, 30 June 2011   20:00)
Andi Nurpati akan segera dimintai keterangan terkait surat palsu Mahkamah Konstitusi (MK). Andi datang dikawal dua pengacara. Denny Kailimang dan Farhat Abas.
 
Polresta Cirebon Gagalkan Pengiriman 5 TKW Ilegal
(detiknews, 30 June 2011   19:58)
Kepolisian Resor Cirebon Kota, menggagalkan pengiriman 5 TKW ilegal. 4 Pelaku diamankan dan dijerat dengan kasus perdagangan manusia.
 
Anas: Tudingan Nazaruddin Sampah!
(detiknews, 30 June 2011   19:52)
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum membantah tudingan mantan bendahara umum PD Muhammad Nazaruddin bahwa dirinya menerima aliran suap Kemenpora.
 
Marzuki Tak Tahu Nazaruddin Akan Pulang ke Indonesia atau Tidak
(detiknews, 30 June 2011   19:47)
Muhammad Nazaruddin telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus suap Kemenpora. Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie pun tak yakin Nazaruddin akan pulang ke Indonesia.
 
Fraksi Partai Demokrat Bantah Ada Uang Kemenpora Mengalir ke Anas
(detiknews, 30 June 2011   19:25)
Tudingan yang dilemparkan M Nazaruddin terkait aliaran dana kasus Kemenpora langsung dibantah Sekretaris FPD DPR Saan Mustopa. Tidak ada uang ke politisi PD dan Ketum Anas Urbaningrum.
 
Nazaruddin Sebut Nama Penerima Dana Kasus Kemenpora Termasuk Anas
(detiknews, 30 June 2011   19:14)
Setelah ditetapkan tersangka oleh KPK, Nazaruddin kembali melempar tudingan dari Singapura. Nazaruddin menyebut ada jatah untuk PD yang disetor langsung ke Ketum PD Anas Urbaningrum. Benarkah?
 
Kemenag: Kenaikan Biaya Ibadah Haji 2011 Tergantung Avtur
(detiknews, 30 June 2011   18:49)
Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH) hingga kini masih dibahas Kementerian Agama (Kemenag). Ada atau tidaknya kenaikan sangat bergantung dengan harga bahan bakar pesawat atau avtur.
 
Masalah TKI di Arab Saudi Tak Pengaruhi Ibadah Haji
(detiknews, 30 June 2011   18:44)
Kementerian Agama memastikan kasus ancaman hukuman mati bagi TKI tidak mengganggu prosesi penyelengaraan ibadah haji tahun ini. Kemenag memastikan semua baik-baik saja.
 
Marzuki: Menyedihkan Kalau PD Terus Diobok-obok
(detiknews, 30 June 2011   18:35)
Marzuki Alie mengaku prihatin partainya terus diguncang kasus Nazaruddin. Mantan bendahara umum PD yang tersangkut kasus suap Kemenpora ini seolah telah membuat PD terobok-obok sampai luluh lantak.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Sempat Dikabarkan Bermasalah, KMP Muria Akhirnya Berlabuh di Jepara
(detiknews, 29 June 2011   18:51)
KMP Muria yang sempat dikabarkan bermasalah karena kelebihan kapasitas, tiba dengan selamat di Jepara. Insiden kecil hanya terjadi saat kapal hendak berangkat.
 
Astaga, Mayat Bayi Ditemukan di Pagar Masjid Istiqlal
(detiknews, 29 June 2011   18:21)
Mayat bayi terbungkus plastik ditemukan warga di dekat pagar Masjid Istiqlal. Mayat tersebut diduga baru saja dibuang oleh orang tuanya.
 
Hanya PRT, Ibunda Bocah R Sulit Biayai Pengobatan HIV Anaknya
(detiknews, 29 June 2011   18:03)
Ibunda bocah R banting tulang mencari biaya pengobatan bagi buah hatinya yang positif terkena HIV. Kini R tengah menjalani pengobatan dengan mengandalkan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Rumah Sakit Fatmawati.
 
Komisi I DPR Siap Kritisi Ipar SBY Bila Menyimpang
(detiknews, 29 June 2011   17:35)
Hubungan ipar antara SBY dengan Pramono dinilai tidak akan mempengaruhi kinerja KSAD baru itu. Komisi I DPR yang siap mengawasi kinerja KSAD bila tidak sesuai track nya
 
Komunitas Asia Pasifik Galang Dukungan untuk Palestina
(detiknews, 29 June 2011   17:28)
Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggalang petisi yang diberi nama 'Asia-Pacific Community Conference' untuk kemerdekaan Palestina. Petisi ini rencananya akan dibawa ke Majelis Umum PBB.
 
Jadi KSAD, Nasib Baik Jatuh ke Pramono
(detiknews, 29 June 2011   17:12)
Pengangkatan Letjen Pramono Edhie Wibowo sebagai KSAD diwarnai dugaan nepotisme karena hubungannya sebagai adik ipar SBY. Tapi di sisi lain, Pramono juga dinilai memang bernasib baik karena TNI butuh regenerasi dari angkatan 1980.
 
Ayah Pemakai Putaw, Bocah R di Depok Ikut Terkena HIV
(detiknews, 29 June 2011   17:00)
Selain Z, ada bocah lain di Pancoran Mas, Depok, bernama R (4) yang juga positif terkena HIV/AIDS. Sungguh malang, R terjangkit HIV sejak dalam kandungan, akibat tertular sang ayah yang pemakai putaw.
 
KontraS: Polri Belum Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik
(detiknews, 29 June 2011   16:43)
Menjelang ulang tahun Polri masih banyak hal yang harus dibenahi korps Bhayaangkara ini. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah keterbukaan publik di Polri yang masih sangat rendah.
 
Gedung DPD Kemahalan & Tak Perlu, Batalkan Saja!
(detiknews, 29 June 2011   16:41)
Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dinilai terlalu mahal dan tidak begitu penting. Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mendesak agar pembangunan gedung baru ini dibatalkan saja.
 
Ada Pemakai Narkoba & Seks Bebas di Depok? Lapor RT Dulu, Baru Polisi
(detiknews, 29 June 2011   16:21)
Pemakai narkoba suntik dan pelaku seks bebas, rentan terkena HIV/AIDS. Oleh karena itu, Pemkot Depok menyarankan agar penemuan kasus tersebut dilaporkan lebih dulu ke Ketua RT/RW sebelum ke polisi.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Kemlu Terus Upayakan Perlindungan Kekayaan Sumber Budaya, Sosial, Agama
(detiknews, 28 June 2011   19:03)
Kemlu RI di fora nasional maupun internasional terus mengupayakan perlindungan kekayaan dan keanekaragaman bernilai ekonomi tinggi atas sumber budaya, sosial, agama dan spiritual.
 
Siswa Pendaftar ke SMP Negeri di Jakarta Membludak
(detiknews, 28 June 2011   18:52)
Penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat SMP Negeri se DKI Jakarta sudah dibuka sejak Senin (27/6) lalu. Pendaftaran dibuka sampai Kamis (30/6) pukul 12.00 WIB.
 
SBY Ajak Para Penghafal Al Quran Lindungi Kaum Muslim dari Radikalisme
(detiknews, 28 June 2011   18:35)
Presiden SBY bertemu dengan para peserta Musabaqoh hafalan Quran se-Asia pasifik di Istana Negara. Ada pesan khusus yang disampaikan pada puluhan peserta.
 
RI Tegas Minta Saudi Lakukan Pemberitahuan Terkait Proses Hukum TKI
(detiknews, 28 June 2011   18:31)
Presiden SBY menggarisbawahi pentingnya pemberitahuan awal bagi setiap TKI yang akan dieksekusi mati. Jangan sampai kasus Ruyati kembali terulang.
 
Jumlah PNS Sudah Terlalu 'Gemuk', Wacana Pensiun Dini Didukung
(detiknews, 28 June 2011   18:28)
ICW mendukung wacana pensiun dini bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). ICW menengarai rekruitmen PNS selama ini tidak memandang pada kebutuhan.
 
BNN Ubah Strategi Cara Penangkapan Tahanan Narkoba di LP
(detiknews, 28 June 2011   18:24)
Kerusuhan yang pecah di LP Kerobokan, Bali, dijadikan sebuah pengalaman bagi BNN. Nantinya ada strategi baru untuk menangkap para tahanan yang masih bermain-main dengan narkoba.
 
Kejagung Akui Salah Gunakan UU Untuk Cegah Yusril ke Luar Negeri
(detiknews, 28 June 2011   18:07)
Kejagung mengakui adanya kesalahan dalam menggunakan undang-undang saat menerbitkan surat masa perpanjangan cegah Yusril Ihza Mahendra ke luar negeri.
 
Kejagung Tuntut Yusril Meminta Maaf Kepada Jaksa Agung
(detiknews, 28 June 2011   17:59)
Kejaksaan Agung menyayangkan pernyataan Yusril Ihza Mahendra yang mengatakan Jaksa Agung Basrief Arief goblok. Kejagung ingin Yusril meminta maaf dan menarik pernyataannya.
 
Api Pasar Sentral Makassar Belum Padam Total, Pedagang Amankan Barang
(detiknews, 28 June 2011   17:59)
Api yang membakar Pasar Sentral Makassar belum sepenuhnya padam. Meski demikian, sebagian pedagang mencoba menyelamatkan barang. Setelah 17 jam berlalu, pemadam kebakaran masih berupaya menuntaskan pemadaman.
 
Pertemuan SBY-Dubes Arab Saudi Tak Bahas Polemik Permintaan Maaf
(detiknews, 28 June 2011   17:58)
Polemik 'maaf' antara Menlu Marty Natalegawa dan Dubes Arab Saudi Abdulrahman Al Khayyath terkait kasus Ruyati tak dibicarakan pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Persoalan tersebut bukan urusan kepala negara.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Ketua DPD: Kantor Baru untuk Serap Aspirasi Daerah
(detiknews, 27 June 2011   20:00)
DPD mengaku sangat membutuhkan kantor baru untuk di daerah-daerah. Tujuannya untuk menyerap aspirasi di daerah dan memperkokoh NKRI.
 
Pedagang Korban Gempa Tolak Pembongkaran Pasar Raya Padang
(detiknews, 27 June 2011   19:29)
Seribuan orang pedagang Pasar Raya Padang menolak rencana pembongkaran bagunan pasar yang rusak akibat gempa. Untuk proyek pembongkaran tersebut, Pemkot Padang menerbitkan iklan lelang pembongkaran di sebuah media massa setempat.
 
MK Kabulkan Permohonan Misran, Mantri Desa Bisa Kembali Praktik
(detiknews, 27 June 2011   19:23)
MK mengabulkan permohonan Misran, mantri desa Kuala Samboja, Kutai Kertanagara. Akibat dikabulkannya permohonan ini, maka mantri desa di Indonesia boleh berpraktik layaknya dokter/ apoteker dalam kondisi darurat.
 
Stres Hadapi Vonis, Terdakwa Kasus Narkoba Tenggak Cairan Pemutih
(detiknews, 27 June 2011   19:19)
Diduga akibat stres menghadapi vonis hukuman yang akan dijatuhkan, Arif Firmansyah (26) meminum cairan pemutih. Aksi nekat terdakwa kasus narkotika itu berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Medan.
 
Diejek Goblok Oleh Yusril, Patrialis Bersyukur
(detiknews, 27 June 2011   18:57)
Mantan Menteri Kehakiman dan HAM, Yusril Ihza Mahendra menyebut Menkum Patrialis Akbar sebagai seorang yang goblok. Nah, disebut goblok, Patrialis tidak marah.
 
Walikota Bogor Sempat Mau Menikah di Pondok Indah Tapi Batal
(detiknews, 27 June 2011   18:55)
Walikota Bogor Diani Budiarto sempat berencana menikahi Siti Indrayani (19) di Masjid Raya Pondok Indah. Namun rencana itu rupanya dibatalkan pihak keluarga Diani.
 
Di Hadapan Pejabat Arab Saudi, SBY Singgung Jihad & Terorisme
(detiknews, 27 June 2011   18:54)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyoroti masalah stereotipe yang masih terjadi di kalangan umat muslim di dunia. Salah satunya mengenai konsep berjihad dan kaitannya dengan tindak terorisme.
 
Tarif Baru Commuter Line Diskon, Dievaluasi 6 Bulan Lagi
(detiknews, 27 June 2011   18:41)
PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan bahwa perubahan tarif Commuter Line bukanlah penurunan tarif. Perubahan ini diklaim sebagai bentuk diskon yang diberikan buat penumpang KA.
 
Dibilang Bodoh Oleh Gubernur Jateng, Walikota Solo Santai
(detiknews, 27 June 2011   18:35)
Gubernur Jateng Bibit Waluyo mengatakan Walikota Solo Joko Widodo sebagai pribadi bodoh karena berani menentang gubernur dalam pembangunan mal. Lantas apa reaksi Joko Widodo dikatakan demikian?
 
Pemerintah Harus Perhatikan Fatwa MUI Soal Pengiriman TKW
(detiknews, 27 June 2011   18:34)
Komisi IX DPR merespon fatwa MUI bahwa pengiriman TKW ke luar negeri haram bila pemerintah tidak mampu memberikan perlindungan. Kemenakertrans diminta mendengar fatwa MUI sebagai pertimbangan sebelum merestui pengiriman TKW ke luar negeri.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Keppres Perpanjangan Masa Jabatan Busyro Sedang Dirumuskan di Setneg
(detiknews, 26 June 2011   20:09)
Koalisi Pemantau Peradilan mendesak Presiden SBY segera menerbitkan Keppres yang merevisi masa jabatan Pimpinan KPK Busyro Muqoddas. Menanggapi hal ini, Istana mengatakan saat ini Keppres sedang dirumuskan di Sekretariat Negara.
 
14 Korban Kecelakaan Bus ALS Berhasil Dievakuasi
(detiknews, 26 June 2011   19:45)
Petugas yang melakukan evakuasi korban tewas akibat kecelakaan bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Aek Latong, Sumut, sudah berhasil menemukan 14 korban tewas, Minggu (26/6/2011). Ada beberapa korban lagi yang belum ditemukan.
 
Penyelundup Ketamine Tewas di Lapas Pemuda
(detiknews, 26 June 2011   19:32)
Yang Chin Kang (42), warga negara Taiwan penyelundup Ketamine seberat 1.044 gram yang ditangkap petugas Bea dan Cukia Bandara Soekarno-Hatta, tewas setelah sempat dibawa dari Lapas Pemuda, Tangerang ke IGD, RSUD Kabupaten Tangerang.
 
Fahri Hamzah: Pemilih PKS Memang Gampang Tidak Puas
(detiknews, 26 June 2011   19:22)
Dalam survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), ketidakpuasan pemilih PKS pada pemerintahan SBY cukup tinggi. Wasekjen DPP PKS Fahri Hamzah menanggapi survei ini. Menurutnya, pemilih PKS memang tidak gampang puas pada kinerja pemerintahan.
 
BNN Minta Dipersenjatai Guna Menunjang Kinerja
(detiknews, 26 June 2011   19:01)
Setiap tindak tanduk terkait pengungkapan narkotika, petugas BNN tidak dilengkapi senjata api. BNN menilai perlu penggunaan senjata api untuk membantu pelaksanaan tugas di lapangan terkait pemberantasan narkotika.
 
Ruhut Anggap Pengkaitan SBY dan Nazaruddin Terlalu Berlebihan
(detiknews, 26 June 2011   18:22)
Ruhut Sitompul tidak sepakat dengan Survei LSI yang mengkaitkan merosotnya popularitas Presiden SBY karena kasus Nazaruddin. Ruhut beranggapan penilaian itu terlalu berlebihan.
 
PD Nilai Hasil Survei LSI Nggak Nyambung
(detiknews, 26 June 2011   18:10)
"Popularitas SBY turun-naik itu hal biasa. Tapi kalau ini turunnya jeblok, kok rasanya 'maksa' ya. Apalagi instrumen pertanyaannya jaka sembung bawa golok," kata Wasekjen PD, Ramadhan Pohan.
 
Kalapas Jangan Jadi God Father Pelindung Mafia Narkoba
(detiknews, 26 June 2011   17:58)
Tertutupnya akses informasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) menjadi alasan sulitnya pemberantasan narkoba di tempat-tempat ini. Kalapas pun diminta terbuka melapor ke Badan Narkotika Nasional (BNN).
 
21 Tim Berlaga di Kontes Muatan Roket Indonesia
(detiknews, 26 June 2011   17:56)
Sebanyak 21 tim dari 23 tim dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia hari ini mengikuti Kontes Muatan Roket Indonesia (Komunrindo) 2011 di Pantai Pandansimo, Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. 23 tim yang dinyatakan lolos verifikasi oleh tim juri itu berhak mengikuti peluncuran roket di Pantai Pandansimo.
 
Politisi PKS: Indonesia Darurat Narkoba, Instruksi SBY Cuma Pencitraan
(detiknews, 26 June 2011   17:56)
Peredaran narkoba di Indonesia dianggap sangat mengkhawatirkan. Bahkan Indonesia sudah termasuk dianggap dalam kategori darurat narkoba.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Polisi Ungkap Peredaran Sabu dari China
(detiknews, 25 June 2011   20:11)
Satuan Narkoba Polres Jakarta Utara menangkap pengedar narkotika dengan barang bukti sebanyak 458 gram sabu-sabu dan 318 butir ekstasi. Pelaku yang diketahui berinisal SU (38) mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari China.
 
Lolos dari Hukuman Mati di Saudi, Mari Berharap Darsem Bebas Murni
(detiknews, 25 June 2011   19:41)
Meski bebas bebas dari hukuman mati di Arab Saudi, Darsem tetap meringkuk di tahanan. Namun, masih terbuka kemungkinan Darsem dibebaskan.
 
Pakai Minibus, Pencuri Gondol Mesin ATM di Jakpus
(detiknews, 25 June 2011   19:21)
Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI yang berada di toko swalayan Alfamart, Jl Kartini, Jakarta Pusat, dimaling. ATM tersebut dicuri oleh sekelompok orang tidak dikenal.
 
Uang Diyat Rp 4,7 M Dibayarkan, Hakim Saudi Bebaskan Darsem dari Qisas
(detiknews, 25 June 2011   19:21)
Uang diyat Rp 4,7 miliar untuk Darsem telah dibayarkan KBRI di Riyadh ke pengadilan. Hakim pun sudah menandatangani surat pembebasan Darsem dari hukuman mati.
 
Penerbangan Sriwijaya Air Ditunda Hingga Pagi, Penumpang Ribut
(detiknews, 25 June 2011   18:47)
Penumpang Sriwijaya Air rute Jakarta-Tanjung Karang adu mulut dengan petugas maskapai tersebut di Bandara Soekarno-Hatta. Penyebabnya pesawat yang hendak mereka tumpangi ditunda penerbangannya dengan alasan Bandara Radin Inten, Tanjung Karang, sudah tutup.
 
Pansel KPK Yakin 142 Bakal Calon Pimpinan KPK Punya Misi Sama
(detiknews, 25 June 2011   18:38)
"Saya pikir semua pendaftar mendaftarkan diri dengan misi tunggal memberantas korupsi. Nyaris mustahil ada orang yang mau bersusah payah mendaftar dengan misi lain, kecuali koruptor atau calon korupto," kata Erry Riyana Hardjapamengkas.
 
Rekonstruksi Merapi Ditarget Selesai 3 Tahun
(detiknews, 25 June 2011   18:00)
Jembatan Pabelan, Magelang akhirnya bisa digunakan kembali setelah rusak akibat banjir lahar dingin Merapi. Menteri PU Djoko Kirmanto berharap rekonstruksi kawasan Merapi bisa selesai dalam 3 tahun mendatang.
 
4 Orang Diamankan dalam Bentrokan 2 Kelompok di Kramat Jati
(detiknews, 25 June 2011   17:54)
Polisi sudah mengamankan 4 orang terkait bentrokan yang terjadi antara dua kelompok di Kramat Jati, Jakarta Timur, semalam. Namun belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.
 
Pengesahan RUU Pemilu Bisa Dipercepat Bila Setgab Sepakati Nilai PT
(detiknews, 25 June 2011   17:45)
Setgab Parpol Koalisi sebenarnya dapat berperan mempercepat proses pengesahaan RUU Pemilu sebagaimana yang diminta Presiden SBY. Tapi harus ada kebesaran hati PD dan Golkar mengenai nilai PT dengan para mitra koalisinya.
 
Bentrok 2 Kelompok di Kramat Jati, 2 Orang Luka Bacok
(detiknews, 25 June 2011   17:36)
Bentrokan antara dua kelompok terjadi di Kramat Jati, Jakarta Timur. Dua orang luka-luka bahkan salah satu di antaranya jarinya nyaris putus.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Selidiki Suap Kemenpora, KPK Tetap Perlu Kesaksian Nazaruddin
(detiknews, 24 June 2011   19:28)
Berkas tersangka kasus suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang telah dinyatakan lengkap. Meski begitu KPK tetap memerlukan kesaksian Muhammad Nazaruddin karena pengembangan penyidikan kasus secara keseluruhan masih berjalan.
 
Setelah Nikahi Gadis 19 Tahun, Walikota Bogor Menghilang
(detiknews, 24 June 2011   19:18)
Setelah menikahi gadis 19 tahun, SI, Walikota Bogor Diani Budiarto tidak tampak seharian di Balaikota. Berbagai agenda kerja sepanjang Jumat ini tidak dihadirinya. Bulan madu?
 
SBY Sebaiknya Minta Pengampunan ke Raja Fahd untuk TKI yang Diancam Mati
(detiknews, 24 June 2011   19:13)
Fraksi PDIP merilis 25 nama TKI yang saat ini terancam hukuman mati di Arab Saudi. Termasuk diantara TKI itu terdapat nama Darsem yang telah divonis bersalah melakukan pembunuhan di Saudi.
 
MA Ingatkan Eks Pimred Playboy Bisa Diseret Ke Meja Hijau Lagi
(detiknews, 24 June 2011   19:13)
Eks Pimpinan Redaksi Majalah Playboy Indonesia, Erwin Arnada ternyata belum sepenuhnya bisa menghirup udara bebas dengan lega. Sebab, jaksa bisa saja menyeret kembali Erwin ke pengadilan dengan pasal baru yaitu UU Pers.
 
FPI Nilai MA Keblinger Bebaskan Eks Pimred Playboy
(detiknews, 24 June 2011   18:59)
Front Pembela Islam (FPI) menilai putusan MA yang mengabulkan peninjauan kembali (PK) mantan Pimred Playboy Indonesia, Erwin Arnada sebagai tindakan keblinger. Menurut FPI, Majalah Playboy adalah produk pornografi bukan produk pers.
 
Todung: Bebasnya Eks Pimred Playboy Bukti Kebebasan Pers
(detiknews, 24 June 2011   18:53)
Bebasnya mantan Pemimpin Redaksi Majalah Playboy Indonesia, Erwin Arnada, merupakan bukti komitmen Mahkamah Agung dalam melaksanakan Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, terutama dalam penyelesaian sengketa pers.
 
Kapal Kandas di Bali, 1 Polisi Terjepit
(detiknews, 24 June 2011   18:47)
Kapal motor penumpang Permata Nusantara yang kandas di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali menyebabkan seorang polisi terluka. Saat membantu evakuasi, polisi ini terjepit dek kapal.
 
Marzuki Alie Sebut Rencana Pembangunan Gedung DPD Di-Mark Up
(detiknews, 24 June 2011   18:45)
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berencana membuat gedung di tiap provinsi. Ketua DPR, Marzuki Alie menyebut rencana pembangunan gedung itu di-mark up.
 
Istana: Tak Bisa Ambil Langkah Reaksional Terhadap Saudi
(detiknews, 24 June 2011   18:41)
"Hubungan bilateral kedua negara itu kan dasarnya kepentingan bersama. Tentunya tidak bisa serta merta mengambil langkah-langkah reaksional, harus dipikirkan masak-masak, plus minusnya kedua negara," kata Jubir Presiden, Teuku Faizasyah.
 
Waduh, Butiran di Sungai Logawa Ternyata Bukan Emas
(detiknews, 24 June 2011   18:33)
Demam emas yang sempat dipanen dan menggemparkan warga Desa Kediri, Kecamatan Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah sejak empat hari lalu ternyata bukan merupakan butiran emas. Bebatuan yang berwarna emas itu ternyata adalah 'pyrite' yang mengandung besi dan mineral.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Golkar & UMNO Akan Bekerja Sama Bantu Selesaikan Masalah TKI
(detiknews, 23 June 2011   19:58)
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu dengan Presiden UMNO yang juga Perdana Menteri Mohd Najib bin Abdul Razak. Keduanya sepakat akan bekerja sama terkait urusan TKI.
 
2 Anak Siti Zaenab Pertanyakan Uang Jaminan Hidup dari Pemerintah
(detiknews, 23 June 2011   19:49)
Keluarga Siti Zaenab, TKW yang terancam hukuman pancung di Arab Saudi berharap mendapatkan uang jaminan hidup. Zaenab masih memiliki 2 orang anak.
 
Saat Persidangan, Ruyati Cuma Didampingi Staf KJRI
(detiknews, 23 June 2011   19:47)
Selama menjalani persidangan atas kasus pembunuhan majikannya, Ruyati ternyata tidak didampingi pengacara. Ruyati hanya didampingi oleh staf Konjen RI (KJRI) di Jeddah.
 
Keluarga Karsih Adukan Nasib ke Fraksi Demokrat
(detiknews, 23 June 2011   19:19)
Derita TKI di Arab Saudi seperti tidak habisnya. Kali ini giliran dari keluarga Karsih binti Ocim, TKI asal Karawang. Mereka mengadukan ketidakjelasan nasib Karsih ke Fraksi Partai Demokrat di DPR.
 
Pilot Pesawat Latih yang Jatuh di Padang Cidera Patah Leher
(detiknews, 23 June 2011   19:01)
Pesawat latih jenis capung milik TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang jatuh di Jl Galaksi, Tunggul Hitam, Padang, melukai sang pilot. Pilot yang belum diketahui identitasnya itu dikabarkan mengalami patah leher.
 
Amien Rais Minta TKI Dapat Perlindungan Hukum
(detiknews, 23 June 2011   18:55)
Pengiriman TKI ke luar negeri harus mendapat perlindungan hukum dari pemerintah Indonesia. Pemerintah jangan hanya sekedar mengejar devisa saja, tanpa memberikan perlindungan.
 
Keunggulan MRT Mampu Sulap Wajah Jakarta
(detiknews, 23 June 2011   18:54)
Jika tidak ada aral melintang, Jakarta segera mempunyai sarana transportasi modern bernama mass rapid transit (MRT). Biaya pembangunan MRT memang mahal, tapi keuntungannya wajah Jakarta akan berubah.
 
Nasib Siti Zaenab Ditentukan Maaf Anak Sang Majikan
(detiknews, 23 June 2011   18:54)
TKW asal Bangkalan, Madura Siti Zaenab, hingga masih menjalani tahanan di Arab Saudi. Zaenab telah dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan di Arab Saudi. Hanya anak sang majikan yang bisa menyelamatkannya.
 
Wah! Warga Banyumas Mendadak Demam Emas di Sungai Logawa
(detiknews, 23 June 2011   18:44)
Warga Desa Kediri, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas mendadak demam emas. Mereka digemparkan dengan penemuan butiran emas di pinggir sungai Logawa yang mengalir melewati desa mereka.
 
Anak Zaenab Hanya Bisa Menangis dan Menciumi Poster Sang Ibu
(detiknews, 23 June 2011   18:38)
Rencana hukuman pancung yang akan diterima oleh Siti Zaenab sangat memukul perasaan pihak keluarga. Ali Ridho (16) anak kedua Zaenab bahkan selalu menitikan air mata jika mendengar nama ibunya disebut.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
2 Hakim Ad Hoc Nilai Panda Nababan Tak Bersalah
(detiknews, 22 June 2011   18:53)
2 Hakim ad hoc Pengadilan Tipikor, I Made Hendra dan Andi Bachtiar mengajukan dissenting opinion dalam perkara Panda Nababan cs. Hendra dan Andi secara tegas menyebut Panda tidak bersalah dalam kasus ini.
 
Panda Akan Laporkan Hakim Pengadilan Tipikor ke MA
(detiknews, 22 June 2011   18:44)
Panda Nababan tidak terima divonis bersalah oleh majelis pengadilan Tipikor. Panda pun berencana akan melaporkan hakim yang menyidangkan dirinya ke Mahkamah Agung.
 
Perpanjangan Kontrak Kerja TKI di Arab Saudi akan Diperketat Lagi
(detiknews, 22 June 2011   18:43)
"Tapi kalau kontrak kerjanya sudah habis dan mau diperpanjang, harus melalui seleksi lagi," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar.
 
Usai Vonis Panda, Brimob Jaga Ketat Pintu Masuk Ruang Hakim
(detiknews, 22 June 2011   18:41)
Majelis Hakim Tipikor memvonis politisi PDI Perjuangan, Panda Nababan, 1 tahun 5 bulan. Usai mengetuk palu dan meninggalkan ruangan sidang, ruang khusus hakim dijaga ketat oleh tiga petugas Brimob.
 
Perlindungan Whistle Blower Memble karena Koordinasi yang Buruk
(detiknews, 22 June 2011   18:32)
Koordinasi perlindungan antara aparat penegak hukum dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) buruk. Hal ini yang membuat perlindungan terhadap whistle blower tidak mumpuni.
 
Hendropriyono Usul Pengiriman TKI Dialihkan ke Asia Timur
(detiknews, 22 June 2011   18:32)
Moratorium pengiriman TKI ke Arab Saudi akan efektif per 1 Agustus 2011. Mantan Menakertrans era Soeharto, AM Hendropriyono mengusulkan pengiriman TKI dialihkan saja ke Asia Timur, seperti Jepang, Hongkong dan Korsel
 
Divonis 17 Bulan, Panda Nababan Ucapkan Masya Allah
(detiknews, 22 June 2011   18:27)
Panda Nababan, politisi PDIP divonis 17 bulan penjara. Majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor). Panda pun tampak kaget saat mendengar vonis itu.
 
Jakarte Punye Cerite, Apa Kabar Salak dan Duku Condet?
(detiknews, 22 June 2011   18:24)
Dulu kawasan Condet lekat dengan imej penghasil salak dan dukunya. Sekarang gimane ye cerite Kampung Condet? Masih ada kagak tuh salak sama dukunye eh Bang, Mpok?
 
Banding Jaksa Ditolak, Zulkarnain Yunus Tetap Divonis 1 Tahun Bui
(detiknews, 22 June 2011   18:22)
Permohonan banding yang diajukan jaksa atas vonis 1 tahun terdakwa kasus korupsi Sisminbakum, Zulkarnain Yunus ditolak PT DKI. PT DKI memperkuat putusan PN Jaksel dan tetap memvonis Zulkarnain dengan 1 tahun bui.
 
GKR Hemas: Pemerintah Gagal Lindungi Warga Negara
(detiknews, 22 June 2011   18:16)
Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak TKI yang menjadi korban kekerasan di negara tempat mereka bekerja. Pemerintah pun dinilai gagal melindungi warga negaranya.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Panja Mafia Pemilu Akan Panggil Arsyad dan Andi Nurpati
(detiknews, 21 June 2011   19:37)
Nama mantan Hakim MK Arsyad Sanusi disebut-sebut terlibat dalam kasus pemalsuan surat dalam sengketa Pileg di Dapil I Sulawesi Selatan (Sulsel). Panja mafia Pemilu Komisi II DPR pun akan memanggil Arsyad.
 
Bentrok Warga di Jagakarsa Berakhir Damai
(detiknews, 21 June 2011   19:31)
Bentrokan antar dua kelompok warga di Jl Timbul, Jagakarsa, Jakarta Selatan berhasil diatasi. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan perselisihan secara damai.
 
Dengar Info Tercela 45 Calon Hakim Agung, Laporkan KY!
(detiknews, 21 June 2011   19:25)
Komisi Yudisial (KY) meminta masyarakat untuk melaporkan tindakan tercela terkait 45 nama calon hakim agung. Waktu pelaporan hingga 12 Juli mendatang.
 
Ada Neshawati Juga dalam Kasus Andi Nurpati
(detiknews, 21 June 2011   19:20)
"Neshawati minta surat untuk Andi Nurpati diserahkan kepada Dewi Yasin Limpo untuk dibaca, 'Ini perintah Pak Arsyad!'," ujar Sekjen MK, Janedri M Gaffar mengutip pengakuan staf MK yang diminta menyampaikan surat putusan MK ke KPU.
 
Eks Hakim MK Arsyad Pernah Dikenai Sanksi Teguran
(detiknews, 21 June 2011   19:19)
Saat masih menjabat Hakim MK Arsyad Sanusi diduga turut melakukan pemalsuan surat Putusan MK. Saat itu, ia dikenai sanksi teguran.
 
Pengacara Ba'asyir Resmi Ajukan Banding ke PN Jaksel
(detiknews, 21 June 2011   19:12)
Kompak dengan jaksa, pihak pengacara Abu Bakar Ba'asyir juga secara resmi mendaftarkan permohonan banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
 
Bentrok di Jagakarsa Timbulkan 2 Korban Luka
(detiknews, 21 June 2011   18:57)
Dua orang warga menjadi korban dalam bentrokan antar dua kelompok warga di Jl Timbul, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Satu orang yang diduga sebagai pelaku penyerangan diamankan ke Polsek Jagakarsa.
 
Mantan Hakim Arsyad Siap Dipanggil DPR, Akan Beberkan Kasus MK
(detiknews, 21 June 2011   18:46)
Mantan Hakim Arsyad Sanusi berharap DPR memanggilnya terkait kasus Andi Nurpati. Dia ingin membeberkan keterangan melawan informasi yang disampaikan Sekjen MK Janedjri M Gaffar.
 
Kesabaran Habis, Demokrat Minta KPK Panggil Paksa Nazaruddin
(detiknews, 21 June 2011   18:28)
Geram akan ketidakpulangan Muhammad Nazaruddin ke Tanah Air, Ketua DPP Partai Demokrat Kastorius Sinaga menyetujui pemanggilan paksa eks Bendahara Umum itu oleh KPK. Ini agar proses hukum bisa dilakukan dengan cepat.
 
KPK Belum Jadwalkan Pemanggilan TPF Partai Demokrat
(detiknews, 21 June 2011   18:24)
KPK berencana memanggil Tim Pencari Fakta (TPF) Partai Demokrat untuk mengkonfirmasi tudingan-tudingan yang dilemparkan Nazaruddin. Namun, KPK belum menjadwalkan pemanggilan TPF.