detiknews

   Detik.com sindikasi

 
WNI di Malaysia Paling Banyak Terancam Hukuman Mati
(detiknews, 20 June 2011   19:09)
Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa mengatakan Malaysia menjadi negara sebaran terbanyak WNI yang terancam hukuman mati. Kasus narkoba menjadi alasan banyaknya WNI yang mendekam di penjara negeri Jiran.
 
Agar Sikap Pemerintah Dipahami, Wapres Pidato in English
(detiknews, 20 June 2011   19:03)
"Konferensi ini penting, dan dihadiri peserta dari berbagai negara. Karena itu, izinkan saya menggunakan Bahasa Inggris karena keinginan kita semua agar pesan pemerintah RI disampaikan dengan jelas kepada semua peserta konferensi" kata Boediono.
 
7 Oknum TNI Diduga Aniaya Warga Sipil, Massa Datangi Denpom Magelang
(detiknews, 20 June 2011   18:59)
Sekitar 100-an orang dari Laskar Macan Tidar, mendatangi Markas Denpom Magelang. Mereka meminta TNI mengusut dugaan 7 oknumnya yang menganiaya Aris (31), warga sipil, akibat keributan di tempat karaoke.
 
Sidang Praperadilan Istri Oknum Polisi Digelar di PN Jaksel
(detiknews, 20 June 2011   18:58)
Sidang gugatan praperadilan oknum polisi yang diduga mengedarkan narkotika terhadap Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nugroho Aji. digelar di PN Jaksel. Gugatan yang diajukan istri AKP Abdul Malik, Umiyati ini digelar dengan agenda pembacaan permohonan pemohon.
 
KPU Tantang Panja Mafia Pemilu Ungkap Pemalsuan Surat MK
(detiknews, 20 June 2011   18:51)
Kasus dugaan pemalsuan surat putusan MK bergulir ke ranah politik dengan pembentukan Panja Mafia Pemilu DPR. KPU mendesak Panja Mafia Pemilu DPR mengungkap dugaan pemalsuan surat MK, bukan sekedar menjadikannya isu politik.
 
Dua Mobil Tertabrak Kereta di Jagakarsa
(detiknews, 20 June 2011   18:39)
Dua mobil tertabrak kereta di perlintasan kereta di depan Kampus IISIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tidak ada korban dalam kecelakaan itu, namun bagian depan mobil ringsek.
 
Pemerintah Saudi Janji Bebaskan 316 WNI yang Terlilit Kasus Hukum
(detiknews, 20 June 2011   18:07)
Pemerintah Indonesia mengatakan telah melakukan perundingan dengan Pemerintah Arab Saudi terkait kasus-kasus WNI di negara itu. Salah satu kesepakatan yang dicapai adalah pembebasan 316 orang WNI yang terlilit kasus hukum di Arab Saudi.
 
Tak Cukup Bukti, Polisi Bebaskan 2 Terduga Teroris Cirebon
(detiknews, 20 June 2011   18:00)
Polisi membebaskan dua orang yang ditangkap terkait dugaan pelaku terorisme di Cirebon, Jawa Barat. Hal itu dilakukan karena keduanya tidak terbukti terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Masjid Ad Dzikra Cirebon beberapa waktu lalu.
 
SBY Tak Ada Saat Tahlilan untuk Ruyati Digelar di Depan Istana
(detiknews, 20 June 2011   17:58)
Malam nanti sekitar 1.000 orang akan menggelar tahlilan bersama di depan Istana Merdeka untuk mendoakan Ruyati, TKW yang dipancung di Arab Saudi. Sementara Presiden SBY saat ini tidak berada di Istana.
 
Polda Jateng Musnahkan Heroin Rp 1,5 M
(detiknews, 20 June 2011   17:56)
Polda Jateng memusnahkan 1,4 kg narkotika jenis heroin senilai Rp 1,5 miliar. Barang terlarang tersebut merupakan hasil sitaan kantor Bea dan Cukai Surakarta di Bandara Adi Sumarmo yang diserahkan kepada polisi.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Komandan Kompi dan 15 Senior Prada Agiopan akan Diperiksa POM TNI
(detiknews, 19 June 2011   20:50)
Anggota TNI Batalyon 134 Batam Prada Agiopan diduga tewas karena 'tindakan' berlebihan senior dan komandan kompinya. 15 senior dan komandan kompi akan segera diperiksa di POM TNI.
 
Dispen TNI AD: Prada Agiopan Tewas Diduga Akibat Tindakan Senior dan Komandan Kompi
(detiknews, 19 June 2011   20:25)
Anggota TNI Batalyon 134 Batam Prada Agiopan diduga tewas di tangan komandannya. Kadispen TNI AD Brigjen Wiryantoro membenarkan adanya kekerasan kepada Prada Agiopan.
 
Jus Kacang Hijau di 48 Jam Penerbangan SBY
(detiknews, 19 June 2011   19:28)
Kunjungan kerja Presiden SBY ke Swiss dan Jepang menempuh rute yang sangat panjang. Total waktu yang dilalui adalah 48 jam penerbangan. Untungnya, ada es kacang hijau yang segarnya mujarab memulihkan tenaga.
 
Karyawan Indomaret Cibubur Tewas Tersengat Listrik
(detiknews, 19 June 2011   19:28)
Nahas menimpa karyawan Indomart di Jalan Lapangan Tembak, Cibubur, Jakarta Timur, Maman (25). Maman tersengat listrik namun jenazahnya baru ditemukan 24 jam setelah meninggal.
 
Sosok Seperti Almarhum Rudy Satrio yang Pantas Pimpin KPK
(detiknews, 19 June 2011   19:17)
"Salah satunya yang cocok dijemput bola yang baru meninggal hari ini, Pak Rudi Satrio. Saya bersahabat lama dan kaget sekali karena tiba-tiba, sakitnya lama, meninggal dalam usia muda," kata anggota Komisi III DPR, Gayus Lumbuun.
 
Ruyati dihukum Mati Karena Tidak Dimaafkan Keluarga Korban
(detiknews, 19 June 2011   19:05)
Sebelum dieksekusi mati melalui hukum pancung, Pemerintah Arab Saudi sudah mengupayakan keringanan hukuman bagi Ruyati binti Satubi. Tapi mediasi untuk mendapatkan maaf dari keluarga korban bekas majikan Ruyati yang menjadi korban tewas itu gagal.
 
Bela Panda, Gayus Samakan Suap DGS BI dengan Kasus Ernesto Miranda di AS
(detiknews, 19 June 2011   18:42)
Politikus PDIP Gayus Lumbuun membela rekan separtainya yang terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Panda Nababan. Perkara suap DGS BI ini tidak ubahnya kasus Ernesto Miranda yang mengubah konstruksi hukum AS.
 
Presiden SBY: Bila Ada TKI Bermasalah, Harus Didampingi Pengacara
(detiknews, 19 June 2011   18:41)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan bela sungkawa atas dihukum matinya Tenaga Kerja Wanita (TKW) Ruyati di Arab Saudi. Menurut SBY, bila ada masalah hukum, maka para TKI harus ada pendampingan oleh pengacara.
 
Eksekusi Ruyati Tanpa Pemberitahuan, Pemerintah RI Akan Protes Arab Saudi
(detiknews, 19 June 2011   18:18)
Pemerintah RI akan mengirim nota protes ke pemerintah Arab Saudi soal hukum pancung terhadap Ruyati binti Satubi. Sebab eksekusi hukuman mati dilaksanakan tanpa pemberitahuan kepada pemerintah RI maupun keluarga terpidana.
 
Calon Pimpinan KPK Harus Berani Lawan Presiden
(detiknews, 19 June 2011   18:02)
Panitia Seleksi Pimpinan KPK boleh saja menetapkan syarat untuk calon yang pantas duduk di KPK. Namun, bagi pengamat politik Ikrar Nusa Bakti, calon pimpinan KPK haruslah sosok yang berani melawan kemauan Kepala Negara.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Gempa 5,1 SR Guncang Tarutung, Sumut
(detiknews, 18 June 2011   19:31)
Gempa berkekuatan 5,1 skala richter (SR) mengguncang wilayah Tarutung, Sumatera Utara. Gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.
 
Lembaga Pemasyarakatan Muaro Padang Melebihi Kapasitas 300 Persen
(detiknews, 18 June 2011   19:12)
Banyaknya jumlah tahanan dari berbagai kasus kejahatan yang ditahan di LP Kelas II A Muaro Padang menyebabkan LP tersebut over kapasitas sampai 300 persen. Kondisi tahanan yang berdesakan seperti itu, menurut Menkum HAM Patrialis Akbar tidak manusiawi.
 
Pembicaraan Bilateral Penting untuk Kembalikan Buronan Korupsi
(detiknews, 18 June 2011   18:55)
Perjanjian ektradisi bukan satu-satunya jalan yang dapat ditempuh pemerintah untuk mengembalikan buronan korupsi dari negara lain. Pembicaraan bilateral juga merupakan langkah penting.
 
Polisi: Dwi Tak Ada dalam DPO
(detiknews, 18 June 2011   18:29)
Chandra, seorang petugas registrasi pendaftaran narapidana Lapas Dewasa Tangerang menahan Dwi Ning Hariyanti yang dituduh sebagai penipu. Menurut polisi, Dwi tidak ada dalam DPO.
 
Ini Dia Paket Bom Lubuk Linggau
(detiknews, 18 June 2011   18:16)
Gambar di atas merupakan paket bom yang meledak di SM Swalayan, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Sabtu (18/06/2011) pagi tadi. Pihak polisi menyatakan bom yang meledak tersebut ada satu paket.
 
Jenguk Penghafal Naskah Kuno Bugis, SBY Kirim Utusan Staf Khusus
(detiknews, 18 June 2011   17:36)
Puang Matoa Saidi (51), penghafal naskah kuno milik suku Bugis sakit typhus di rumahnya, Pangkep, Sulawesi Selatan. SBY melalui utusan dari Staf Khusus Presiden Bidang Sosial dan Bencana Muhammad Nurkhoiron, membesuk Saidi.
 
Saat Disekap, Dwi Diborgol Tapi Tak Dikasari
(detiknews, 18 June 2011   17:26)
Dwi Ning Haryanti mengaku tidak dikasari pelaku saat disekap di lantai 2 Perumahan Banjar Wijaya, Cipondoh, Tangerang. Namun kedua tangan Dwi diborgol pelaku yang berjumlah 3 orang itu.
 
Kotak Misterius Dirubung Lalat Sedot Perhatian Warga di Cakung
(detiknews, 18 June 2011   17:17)
Perhatian warga di sekitar BKT terpusat dengan adanya kotak misterius yang dikerubungi lalat. Warga mengira kotak itu berisi korban mutilasi, tetapi setelah diselidiki polisi isinya bangkai anjing.
 
Dwi Ngaku Disekap Gara-gara Utang Suaminya
(detiknews, 18 June 2011   17:04)
Dwi Ning Haryanti membantah disekap 3 orang karena kasus penipuan. Dwi yang patah tulang belakang karena loncat dari lantai 2 itu mengungkapkan jika dia disekap karena suaminya utang pada saudaranya.
 
Tujuan NU Tegakkan Syariat Islam, Bukan Islamisasi Negara
(detiknews, 18 June 2011   16:49)
Nahdlatul Ulama (NU) tetap berkomitmen memperjuangkan syariat Islam dengan mengedepankan perjuangan kultural di masyarakat. Namun, NU tidak bertujuan melakukan Islamisasi negara.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Pembatasan Mobil Ganjil-Genap akan Diterapkan di Rute TransJ
(detiknews, 17 June 2011   19:37)
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terus melakukan upaya untuk mengurangi kemacetan di Jakarta. Salah satunya dengan pembatasan mobil melalui sistem ganjil-genap. Sistem ini rencananya akan diterapkan di jalan yang dilalui TransJ.
 
Nazaruddin Harus Pulang untuk Jelaskan Seluruh Tuduhan
(detiknews, 17 June 2011   19:09)
OC Kaligis menuding KPK telah melakukan pembunuhan karakter terhadap Nazaruddin. Jika dianggap seperti itu, Nazaruddin harus pulang untuk menjelaskan segala tudingan yang mengarah kepadanya.
 
Anjas Tolak Bicara Banyak Soal Perkaranya dengan Leni
(detiknews, 17 June 2011   18:57)
Anjas tidak mau berbicara banyak seputar kasusnya yang tengah disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Anjas menganggap perkara yang melibatkan dia dan mantan kekasihnya, Leni, itu tidak untuk diberitakan.
 
Mahfud MD Siap Hadir Bila Diundang oleh Panja Mafia Pemilu DPR
(detiknews, 17 June 2011   18:57)
Pimpinan DPR mengimbau Panja Mafia Pemilu segera memanggil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Mahfud menegaskan siap hadir bila dipanggil Panja Mafia Pemilu DPR.
 
Bobby & Anthony Ikhlas Divonis 1 Tahun 4 Bulan Bui
(detiknews, 17 June 2011   18:40)
Terdakwa suap DGS BI Bobby Suhardiman dan Anthony Zeidra Abidin menerima putusan sidang Pengadilan Tipikor yang memvonis mereka satu tahun empat bula bui. Mereka ikhlas menerima.
 
Duel Maut 2 Sahabat, 1 Tewas
(detiknews, 17 June 2011   18:26)
Persahabatan dua orang pria ini harus berakhir tragis. Sakit hati lantaran dilarang menenggak minuman keras, Rustam alias Dodon (29) tega menghabisi nyawa Yusuf Riyan (29) alias Bule. Yusuf tewas seketika setelah pinggangnya ditikam pisau.
 
Mendiknas Pamerkan Nilai Siswa SDN Gadel II yang Tak Seragam
(detiknews, 17 June 2011   18:07)
Mendiknas M Nuh yakin tidak terjadi contek massal di SND Gadel II/577 Tandes, Suarabaya. Sebab nilai anak-anak yang mengikuti UN di SD tersebut sangat beragam. Dia pun memamerkan nilai bocah-bocah itu.
 
Mahfud: Negara Bangkrut Jika Penegakan Hukum Tidak Jalan
(detiknews, 17 June 2011   18:05)
Sejumlah tokoh nasional berkumpul untuk membahas masalah kebangkrutan negara. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berpendapat ancaman kebangkrutan dapat timbul karena penegakan hukum tidak jalan.
 
KPK Sebut Nunun Masih di Thailand
(detiknews, 17 June 2011   17:55)
KPK memastikan tersangka cek pelawat, Nunun Nurbaetie tidak berada di Kamboja seperti dideteksi oleh Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM. Berdasarkan informasi yang ada di KPK, Nunun masih berada di Thailand.
 
Sediakan Air Minum, Pemerintah Butuh Dana Rp 65,2 Triliun
(detiknews, 17 June 2011   17:53)
Pada 2015 mendatang, proporsi penduduk yang memiliki akses terhadap air minum terlindungi ditargetkan mencapai 68,87 persen dari angka sekarang yang baru 47,71 persen. Untuk memenuhi target tersebut, pemerintah membutuhkan dana sebesar Rp 65,2 triliun.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Dipidanakan Pacar, Leni: Jangan Cari Pria yang Suka Melakukan Kekerasan
(detiknews, 16 June 2011   19:18)
Pengalaman Leni (21), yang dipidanakan pacarnya, Anjas (27) sangat memukul dirinya. Apalagi sebenarnya bukan tindak pidana yang dilakukan Leni, melainkan dia membela diri dari kekerasan.
 
Wiranto: Hanura Pilih 3% Parliamentary Threshold
(detiknews, 16 June 2011   19:10)
Wacana batasan parliamentary treshold (PT) terus menjadi gunjingan hangat di kalangan politisi dengan argumennya masing-masing. Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menilai PT 3 persen adalah angka ideal.
 
Marzuki Sindir Anggota DPR yang Angkat Tenaga Ahli dari Keluarga
(detiknews, 16 June 2011   19:02)
Ketua DPR Marzuki Alie menyindir koleganya di DPR yang memakai tenaga ahli dari kalangan keluarga. Marzuki beralasan banyak tenaga ahli dari keluarga itu justru tidak efektif karena mereka tidak mengerti apa-apa.
 
Kemenag-Kemenhub Kaji Usulan Maskapai Penerbangan Swasta untuk Haji
(detiknews, 16 June 2011   18:56)
Kementerian Agama dan Kementerian Perhubungan masih akan mengkaji usulan-usulan yang disampaikan oleh maskapai penerbangan swasta untuk melayani pengangkutan jemaah haji dari Indonesia-Arab Saudi dan sebaliknya.
 
Komnas PA Tolak UN Ulang Jadi Solusi Kecurangan Sekolah
(detiknews, 16 June 2011   18:54)
Praktek mencontek massal dalam UN di SDN Gadel 2, Surabaya dan SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta, sangat memprihatikan. Komnas PA meminta Dinas Pendidikan maupun pihak sekolah dalam hal ini tidak lantas menyalahkan para siswa peserta UN.
 
Marzuki Kesal Anggota DPR Pakai Status Artisnya Cari Penghasilan Tambahan
(detiknews, 16 June 2011   18:52)
Ketua DPR Marzuki Alie menyesalkan sikap sejumlah wakil rakyat yang bekerja ganda. Yang dimaksud Marzuki, yakni wakil rakyat yang tetap menjadi artis atau bintang iklan untuk mendapatkan penghasilan.
 
Wakil Ketua DPR Ragu Sidang Ba'asyir Direkayasa
(detiknews, 16 June 2011   18:45)
Barisan pendukung Abu Bakar Ba'asyir memprotes putusan hakim PN Selatan dengan menuduh persidangan ini perintah Amerika Serikat. Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, tidak yakin terhadap tuduhan tersebut.
 
Mangkir, Nazaruddin Juga Tak Penuhi Janjinya Kirim Pengacara ke KPK
(detiknews, 16 June 2011   18:43)
Muhammad Nazaruddin dipastikan tidak menghadiri pemanggilan KPK. Namun ternyata, pengacara yang dijanjikannya untuk datang mengantar surat sakit, juga tidak datang di kantor KPK.
 
Olimpiade Tunagrahita Dibuka Presiden, Dimeriahkan Celine Dion Cs
(detiknews, 16 June 2011   18:41)
Olimpiade khusus tunagrahita akan dibuka resmi oleh Presiden Republik Yunani, dimeriahkan Celine Dion dan Stevie Wonder, demikian Presiden SOWSG Joanna V. Despotopolou, Kamis.
 
Protes Commuter Line, Penumpang KRL Teken Petisi di Stasiun Sudirman
(detiknews, 16 June 2011   18:37)
Ratusan penumpang KRL meneken petisi di Stasiun Sudirman, Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Mereka memprotes Commuter Line yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2011.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Truk Kontainer Merosot di Tanjakan Ciawi Lindas Anak Kecil
(detiknews, 15 June 2011   19:32)
Kecelakaan tragis terjadi di Jl Alternatif Ciawi, Bogor arah Tapos. Sebuah truk kontainer yang tidak kuat menanjak, akhirnya malah merosot dan menabrak sepeda motor yang memboncengkan anak kecil. Korban tewas terlindas.
 
Panda Nababan Frustasi Sudah Ditahan Selama 138 Hari
(detiknews, 15 June 2011   19:31)
Hari ini tepat 138 hari Panda Nababan berada di dalam tahanan. Ia pun mengaku stres dan frustasi selama ditahan di rutan Salemba.
 
Pansel Bantah Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Sepi Peminat
(detiknews, 15 June 2011   19:09)
Panitia seleksi pimpinan KPK membantah sepinya pelamar yang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK. Menurut Ketua Pansel, Patrialis Akbar, sudah banyak calon yang melamar.
 
Arifin Ahmad Benarkan Marisi Pinjam PT Alfindo untuk Tender PLTS Kemenakertrans
(detiknews, 15 June 2011   19:08)
Direktur Utama PT Alfindo Nuratama Perkasa Arifin Ahmad membenarkan perusahaannya dipinjam oleh Dirut PT Mahkota Negara, Marisi Matondang, untuk tender pembangunan PLTS di Kemenakertrans.
 
Bayi Suci Lestari di Garut Cacat Fisik Sekujur Tubuh
(detiknews, 15 June 2011   18:53)
Belum hilang dari benak nasib tragis bayi Dede tegar yang mengalami sejumlah cacat fisik, nasib serupa juga dialami Suci Lestari (7 bulan). Bayi asal Garut ini juga mengalami sejumlah cacat fisik.
 
H-1 Vonis Ba'asyir, Polisi Tingkatkan Kesiagaan di Solo
(detiknews, 15 June 2011   18:45)
Kepolisian menetapkan Solo sebagai daerah dalam kondisi siaga menjelang pembacaan vonis untuk Abi Bakar Ba'asyir. Tak kurang dari 800 orang anggota kepolisian telah disiagakan di sejumlah titik untuk melakukan antisipasi kerawanan.
 
Pembunuh Kepala Marketing Perusahaan Kompor di Depok Diduga Teman Dekat
(detiknews, 15 June 2011   18:41)
Pelaku pembunuhan sadis di Depok, Jabar diduga teman dekat. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku yang diidentifikasi sebagai pria itu kenal dengan korban dan karyawan perusahaan kompor tempat korban bekerja.
 
Kejagung: Tak Ada Korupsi Mobil Tahanan Senilai Rp 1,3 M
(detiknews, 15 June 2011   18:28)
Kejagung meluruskan pernyataan ICW terkait indikasi korupsi pengadaan kendaraan tahanan Kejaksaan pada tahun 2009 sebesar Rp 1,3 miliar. Kejagung menegaskan, tidak ada penggelembungan harga dalam pengadaan 100 unit kendaraan tahanan tersebut.
 
Pramono: Ibu Siami Tulus, Beda dengan Politisi
(detiknews, 15 June 2011   18:27)
Keteladanan soal kejujuran dipertunjukkan oleh orang yang tak diduga-duga. Siami, wali murid pembongkar kecurangan Ujian Nasional dinilai tulus dalam melakukan gebrakannya. Berbeda halnya dengan para politisi.
 
Sadis! Bocah 12 Tahun di Tangerang Digorok Perampok
(detiknews, 15 June 2011   18:26)
Agustono (40) warga Taman Cikande, Kabupaten Tangerang, shock begitu mengetahui anak laki-lakinya Kiki Ajinurama (12) tewas mengenaskan di rumahnya. Bocah ini diduga menjadi korban aksi perampokan.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Agusrin Temui Marzuki Alie Tanyakan Nasibnya Sebagai Gubernur Bengkulu
(detiknews, 14 June 2011   19:40)
Agusrin M Najamuddin mengadu ke Ketua DPR Marzuki Alie. Dia mempertanyakan statusnya sebagai Gubernur Bengkulu.
 
Priyo: Suara Golkar Naik di Survei LSI Bukan Karena 'Jasa' Nazaruddin
(detiknews, 14 June 2011   19:34)
Survei yang dilakukan LSI menunnjukkan ada perpindahan suara dari Partai Demokrat (PD) ke Golkar. Namun Golkar menolak perpindahan ini disebabkan karena kasus Nazaruddin yang sedang menerpa PD.
 
Politikus Golkar Ditangkap Sedang Pesta Sabu Bersama Perempuan
(detiknews, 14 June 2011   19:32)
Politikus Partai Golkar, YA, ditangkap saat tengah berpesta sabu-sabu bersama seorang perempuan. Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Provinsi Gorontalo itu ditangkap di Hotel Royal Regal Tamansari, Jakarta Barat pada 8 Juni lalu.
 
Diperiksa KPK 9 Jam, Otto Hasibuan Akui Beli Aset PT SCI
(detiknews, 14 June 2011   19:28)
Ketua Peradi, Otto Hasibuan hari ini diperiksa penyidik KPK terkait penyuapan hakim Syarifuddin Umar. Otto mengaku pernah membeli aset dari PT Sky Camping Indonesia.
 
Mendagri Tolak Komentari Kenaikan Gaji PNS Bisa Tekan Korupsi
(detiknews, 14 June 2011   19:27)
Ketua MPR Taufiq Kiemas berseloroh angka korupsi di Indonesia bisa ditekan dengan menaikkan gaji PNS. Lalu bagaimana sikap Mendagri Gamawan Fauzi?
 
Duh! DPR Akan Pangkas Kewenangan MK
(detiknews, 14 June 2011   19:25)
DPR membatasi kewenangan Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam draft RUU yang tinggal ketok palu di paripurna, MK tak akan bisa lagi membatalkan UU produk DPR.
 
165 Rumah Rusak Akibat Gempa 5,5 SR di Tapanuli Utara
(detiknews, 14 June 2011   19:13)
Gempa 5,5 SR yang mengguncang Tapanuli Utara, Sumut mengakibatkan rusaknya 165 rumah penduduk. Sebagian warga mulai mendirikan tenda dan berencana bermalam di sana karena khawatir gempa susulan.
 
Mabes Polri Umumkan Kabareskrim Baru Awal Juli
(detiknews, 14 June 2011   19:12)
Beberapa hari lagi Kabareskrim Komjen Ito Sumardi akan memasuki masa pensiun. Mabes polri akan mengumumkan siapa pengganti Ito awal Juli mendatang.
 
Air di Toilet Jakarta Fair Sempat Mampet, Pengunjung Antre
(detiknews, 14 June 2011   19:03)
Setiap akhir pekan, event Jakarta Fair selalu ramai pengunjung. Sayangnya, dengan kondisi yang padat fasilitas umum seperti toilet sering tidak berfungsi dengan baik.
 
KPK Belum Akan Panggil Adik Nazaruddin
(detiknews, 14 June 2011   18:50)
Karena belum dianggap terlalu penting, KPK belum akan memanggil M Nasir, adik Nazaruddin untuk dimintai keterangan.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Mayoritas Fraksi di DPR Setuju Parliamentary Treshold 3 Persen
(detiknews, 13 June 2011   19:36)
Badan Legislasi (Baleg) DPR akhirnya memberikan dua opsi pilihan ambang batas parlemen atau parliamentary treshold (PT). Namun mayoritas sepakat 3 persen.
 
Cinta Yudho untuk Olahraga Dirgantara
(detiknews, 13 June 2011   19:32)
Yudho Baskoro (53), salah satu penerjun yang tewas di kawasan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, berprofesi sebagai pelatih terjun payung. Sejak remaja, almarhum mempunyai kecintaan yang luar biasa terhadap dunia kedirgantaraan.
 
Veteran Diminta Sadar, Pembukaan Separator Plaza Semanggi Bikin Macet
(detiknews, 13 June 2011   19:30)
Dinas Perhubungan DKI Jakarta tak bisa berbuat banyak menanggapi penolakan Legiun veteran atas keberadaan separator di depan kantor mereka di kawasan Plaza Semanggi.
 
Commuter Line Sudah Bagus, Perbaiki Sistem Ticketing dan Tarif
(detiknews, 13 June 2011   19:12)
Kereta Commuter Line yang akan diluncurkan pada 2 Juli 2011 nanti akan berhenti di tiap stasiun sudah bagus dan sesuai dengan pola transportasi perkotaan. Perbaikan perlu dilakukan salah satunya pada sistem ticketing dan tarif.
 
Hakim Syarifuddin Tolak Diperiksa Penyidik KPK
(detiknews, 13 June 2011   19:08)
Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Syarifuddin menolak menjalani pemeriksaan penyidik KPK kali ini. Alasannya, salah satu penyidik yang memeriksa dirasakan tidak adil.
 
Pansel Ingin Pimpinan KPK Juga Pintar IT
(detiknews, 13 June 2011   18:43)
Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode mendatang diharapkan tidak hanya mengerti soal hukum. Pimpinan lembaga anti korupsi yang menjadi harapan rakyat Indonesia itu harus juga pintar IT.
 
Belum Ada Surat Izin, Operasi Payudara Malinda Dee Dipastikan Diundur
(detiknews, 13 June 2011   18:20)
Mabes Polri berencana merujuk tersangka kasus penilapan duit nasabah Citibank, Malinda Dee, untuk melakukan operasi penyakit yang dideritanya Selasa besok. Namun, sampai saat ini pihak RS Pusat Polri belum menerima izin dari Kabareskrim terkait operasi tersebut.
 
PD: Nazaruddin Tinggal di Apartemen di Singapura
(detiknews, 13 June 2011   18:16)
Mantan Bendahara Umum PD M Nazaruddin mangkir lagi dari panggilan KPK. Rupanya Nazaruddin masih beristirahat di apartemennya di Singapura.
 
Rambu Pengalihan Rute Truk di Tol Dalam Kota Dipasang 14 Juni
(detiknews, 13 June 2011   18:11)
Pemerintah memutuskan melanjutkan pengaturan jam operasional angkutan berat pada siang hari. Sebagai tindak lanjut, di ruas yang berlaku pengaturan jam operasional tersebut akan dipasang rambu-rambu.
 
Polri: Nama Nunun di Website Hanya Teknis, Interpol Tetap Memburu
(detiknews, 13 June 2011   18:11)
Nama Nunun Nurbaeti belum tercantum dalam DPO di website interpol. Menurut Mabes Polri, itu hanya masalah teknis dan tak mempengaruhi perburuan Nunun oleh Interpol.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Politeknik Negeri Batam Juara Kontes Robot Nasional 2011
(detiknews, 12 June 2011   20:33)
Politeknik Negeri Batam juara Kontes Robot Nasional (KRN) 2011. Pada babak final Poltek Negeri Batam menang tipis atas Politeknik Elektro Negeri Surabaya (PENS).
 
Adik Gubernur Sumut, Lela Wongso Ditangkap Bawa Sabu-sabu
(detiknews, 12 June 2011   20:01)
Polres Dumai dalam operasi rutin lalu lintas menangkap 2 orang yang diduga membawa sabu-sabu. Salah satu di antaranya mengaku sebagai adik Gubernur Sumut, Syamsul Arifin.
 
Tiga Kandidat Kuat KSAD versi Imparsial
(detiknews, 12 June 2011   19:38)
Ada tujuh orang perwira tinggi TNI AD yang namanya mencuat sebagai bakal calon KSAD baru. Namun hanya tiga nama yang dinilai paling besar peluanggnya untuk mengisi pos penting TNI AD yang saat ini dijabat Jenderal George Toysutta.
 
Bantah Tidak Tegas, Demokrat Maklum Rakyat Marah Soal Nazaruddin
(detiknews, 12 June 2011   19:12)
"Saya mengerti betul betapa publik marah dan menganggap kami terkesan tidak serius menangani masalah ini. Tetapi tak adil kalau semua situasi yang muncul saat ini dinilai akibat ketidaktegasan PD," kata Sekretaris DK PD, Amir Syamsuddin.
 
Densus 88 Temukan 4 Pen Gun di Rumah Martoyo di Kemayoran
(detiknews, 12 June 2011   18:55)
Densus 88 menggeledah rumah kontrakan terduga teroris atas nama Martoyo di Jl Kemayoran Gempol, RT 12 RW 1, Kemayoran, Jakarta Pusat Kemayoran, Jakarta Pusat. Ditemukan 4 buah senjata berupa pen gun dari rumah kontrakan tersebut.
 
Anak Angkat Kepala Cabang Bank DKI Tewas Dirampok
(detiknews, 12 June 2011   18:13)
Matias Lampole (40), anak angkat kepala Bank DKI Cabang Harmoni ditemukan tewas mengenaskan di rumah ayahnya, Cecep Suparman, di Tangerang. Sepeda motor, ponsel dan dompet korban dirampok.
 
Kuintet Dubes: 7 Tantangan Menuju Komunitas ASEAN
(detiknews, 12 June 2011   18:09)
Sebanyak 5 Duta Besar di Athena menyampaikan pandangan mengenai pembentukan Komunitas ASEAN 2015. Mereka menggarisbawahi ada 7 tantangan yang perlu disikapi.
 
Dora Dapat Bantuan Dana dari Kemenag
(detiknews, 12 June 2011   17:09)
Simpati terus mengalir kepada Dora Indrayanti Trimurni (25), pasien berkeringat darah yang dirawat di RSCM. Dora mendapatkan bantuan dari Kemenag yang rencananya akan ditambah dengan beasiswa bagi Dora dan adik-adiknya.
 
Belasan Polisi Kawal 2 Terduga Teroris Kaltim
(detiknews, 12 June 2011   17:00)
Belasan orang polisi berpakaian preman mengawal keberangkatan 2 terduga teroris, Djuardi dan Faisal, dari Kutai Kertanegara menuju Jakarta. Meski tak bersegaram, mereka tetap dilengkapi senjata api.
 
Buktikan Komitmen Tegakkan Keadilan, MA Diharap Tak 'Masuk Angin'
(detiknews, 12 June 2011   17:00)
Tertangkapnya hakim Syarifuddin Umar oleh KPK menguji komitmen MA untuk menegakkan keadilan. MA diharapkan tidak mengalami 'masuk angin' dengan mendukung pemberantasan korupsi.
 
 

detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Puting Beliung Rusak 36 Rumah di Deli Serdang
(detiknews, 11 June 2011   19:25)
Angin puting beliung merusak puluhan rumah dan fasilitas sosial di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
 
DPR Abaikan Tudingan Hendak Berantas KPK
(detiknews, 11 June 2011   19:12)
DPR mengabaikan kritik keras ICW yang menyebut lembaga legislatif ini bersemangat memberantas KPK. DPR akan tetap berjalan di jalurnya dan akan terus mengabaikan kritik yang dianggap mereka tak berdasar.
 
JK: Nazaruddin ke Singapura karena Takut Ditangkap
(detiknews, 11 June 2011   18:19)
Mantan Wapres Jusuf Kalla menganggap Nazaruddi memilih bersembunyi di Singapura karena takut ditangkap KPK. JK juga curiga ketakutan Nazaruddin itu karena ada sesuatu.
 
KPK Tetap Berharap Nunun dan Keluarga Kooperatif
(detiknews, 11 June 2011   18:12)
KPK enggan berpolemik terkait niatan suami Nunun Nurbaeti, Adang Daradjatun yang akan melakukan perlawanan. KPK tetap menyimpan harapan Nunun dan keluarga bersikap kooperatif.
 
Priyo: Masih Banyak Anggota DPR yang Punya Nurani
(detiknews, 11 June 2011   18:09)
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso membantah DPR miskin anggota yang memiliki semangat pemberantasan korupsi. Menurut Priyo, masih banyak anggota DPR yang punya nurani untuk membersihkan Indonesia dari korupsi.
 
JK Dukung Pembelian Pesawat Kepresidenan
(detiknews, 11 June 2011   17:51)
Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) mendukung pembelian pesawat Boeing Business Jet 2 seharga US$ 58 juta yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat ini.
 
Komitmen PD Pulangkan Nazaruddin Hanya Pencitraan Belaka
(detiknews, 11 June 2011   17:19)
Partai Demokrat (PD) gagal memulangkan mantan bendahara umum PD Muhammad Nazaruddin ke Indonesia. Komitmen PD untuk memulangkan Nazaruddin hanyalah akal-akalan pencitraan belaka.
 
Adang Sah-sah Saja Melawan, Tapi Jangan Sembunyikan Nunun
(detiknews, 11 June 2011   17:12)
Adang Daradjatun tak terima istrinya Nunun Nurbaeti terus dipojokkan. Dia akan melawan dengan buka-bukaan ke publik. Langkah Adang itu dinilai sah-sah saja, tapi harus sesuai hukum.
 
Nazaruddin-Ruhut Pernah Nangis Bareng, Tetapi Kini Putus Kontak
(detiknews, 11 June 2011   16:56)
Politisi Partai Demokrat Nazaruddin pernah menumpahkan unek-uneknya kepada Ruhut Sitompul. Keduanya menangis bersama. Sekarang, Nazaruddin dan Ruhut telah putus komunikasi.
 
Ruhut: Tugas KPK Pulangkan Nazaruddin
(detiknews, 11 June 2011   16:36)
Politisi Partai Demokrat, Nazaruddin, belum bersedia keluar dari sarang persembunyiannya di Singapura. Kolega Nazaruddin, Ruhut Sitompul, menuding hal itu akibat kinerja KPK yang tidak profesional.