ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
DPR Tolak Jamkesmas untuk Malinda Dee
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   17:02)
DPR menolak keputusan Mabes Polri yang akan menggunakan dana Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) untuk membiayai sebagian operasi payudara tersangka pembobol dana nasabah Citibank Malinda Dee.
 
Priyo: Pernyataan SBY Tulus
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   16:56)
Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebutkan dirinya, istri dan anaknya tidak akan maju sebagai calon presiden merupakan pernyataan yang tulus.
 
JK Dukung Pembatasan Impor Sapi Australia
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   16:26)
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendukung pembatasan impor sapi asal Australia yang diberlakukan oleh pemerintah.
 
Priyo Prihatin tentang Penolakan Simbol Negara
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   16:11)
Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengaku dirinya prihatin karena masih ada sekolah dan stasiun radio yang tidak menghormati simbol-simbol negara, seperti tidak mau hormat kepada bendera Merah Putih dan menyiarkan lagu Indonesia Raya.
 
Ketua MA Akui Dekat dengan Hakim Syarifuddin
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   15:09)
Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi Tumpa mengakui sempat dekat dengan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Syarifuddin Umar, namun membantah memiliki hubungan keluarga dengan Syarifuddin.
 
Sekjen DPR Kembalikan Surat Pemanggilan Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   14:18)
Sekretaris Jenderal DPR RI Nining Indra Saleh mengatakan pihaknya sudah mengembalikan surat pemanggilan terhadap mantan bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Rp14 Triliun Terbuang untuk Perda yang Dibatalkan
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   13:58)
Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan bahwa Rp14 triliun uang negara terbuang untuk membahas 4.000 peraturan daerah (Perda), yang kemudian dibatalkan karena tidak memenuhi kualifikasi atau bahkan bertentangan dengan peraturan hukum yang lebih tinggi.
 
Truk Tetap Dilarang Masuk Tol Dalam Kota Saat Jam Sibuk
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   13:51)
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) tetap akan merekomendasikan penetapan aturan pembatasan operasional truk melalui Tol Dalam Kota.
 
170 WNA Ditangkap Terkait Penipuan Investasi
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   13:49)
Kepolisian Negara RI menyatakan bahwa sebanyak 170 warga negara asing (WNA) asal China dan Taiwan telah ditangkap terkait kasus penipuan investasi di negaranya.
 
Menkumham: Tiap Tahun 10 Ribu Orang Masuk Bui
(ANTARA News - Nasional, 10 June 2011   13:26)
Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan setiap tahun sebanyak 10 ribu orang masuk penjara atau menjadi penghuni baru lembaga pemasyarakatan (lapas) di seluruh Indonesia.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Pengunjung Indonesia Dominasi Situs Propaganda Teroris
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   18:36)
Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Ansyad Mbai mengatakan, pengunjung terbesar situs-situs yang diidentifikasi sebagai situs propaganda terorisme berasal dari Indonesia.
 
Demokrat Tak Jamin Nazaruddin Penuhi Panggilan KPK
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   18:34)
Partai Demokrat tidak bisa menjamin Muhammad Nazaruddin dapat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang akan memeriksanya Jumat esok (10/6).
 
Satgas PMH Buka Kembali 14 Kasus Perambah Liar Riau
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   18:29)
Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH) Denny Indrayana mengatakan pihaknya akan membuka kembali Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap 14 perusahaan perambah hutan secara ilegal di Provinsi Riau.
 
Rekrutmen Anggota DPR Perlu Diperbaiki
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   17:57)
Pengamat Politik Universitas Paramadina Yudi Latief mengatakan perlu ada aturan yang bisa memperbaiki rekrutmen anggota DPR setelah semakin banyak saja politisi yang tersangkut kasus hukum dan korupsi.
 
Wagub Minta Laporan Soal Pejabat Diduga Mesum
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   17:35)
Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya meminta laporan tertulis Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mengenai pejabat yang diduga berlaku tidak senonoh pada saat jam kerja.
 
Ketua Umum Parpol Idealnya Calon Presiden
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   17:18)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Idrus Marham mengatakan idealnya setiap ketua umum partai adalah juga calon presiden yang diusung oleh partai itu.
 
Marzuki: Langkah Idrus Perlu Ditiru
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   16:50)
Ketua DPR RI Marzuki Alie menegaskan, langkah Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mundur dari DPR sebagai langkah yang baik dan perlu ditiru oleh politikus lainnya.
 
Idrus Resmi Tinggalkan DPR
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   16:39)
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham secara resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Ketua DPR Marzuki Alie, sekaligus berpamitan untuk selanjutnya fokus pada tugas-tugasnya di partai.
 
Militer RI-Korsel Jajaki Latihan SAR Kapal Selam
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   16:37)
TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Korea Selatan (Korsel) sepakat menjajaki latihan bersama SAR kapal selam, untuk meningkatkan profesionalisme dan ketrampilan prajurit matra laut kedua negara.
 
Adang Tanyakan Status Miranda
(ANTARA News - Nasional, 9 June 2011   16:31)
Adang Daradjatun, istri tersangka dugaan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Nunun Nurbaeti mempertanyakan status mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Swaray Goeltom yang hingga saat ini belum juga ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan ...
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Pemulihan Awal Bencana Merapi Dikucurkan Rp444 Miliar
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   18:10)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Ma`arif mengatakan untuk pemulihan tahap awal bencana Gunung Merapi dikucurkan dana sekitar Rp.444 miliar.
 
Padang Bertekad Kembangkan Sekolah Berwawasan Lingkungan
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:40)
Sukses meraih penghargaan lingkungan tingkat nasional tahun 2011, Pemkot Padang, Provinsi Sumatra Barat bertekad memprogramkan pengembangan sekolah yang berwawasan lingkungan, bersih dan asri.
 
Peninjauan Kembali Pollycarpus Ancaman Bagi Keadilan
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:33)
LSM Komite Aksi Solidaritas untuk Munir (KASUM) menyatakan, peninjauan kembali (PK) yang diajukan terpidana kasus pembunuhan Munir, Pollycarpus Budihari Priyanto, merupakan ancaman bagi keadilan publik terkait kasus Munir.
 
Polisi Gadungan Merampok Mobil Ditangkap
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:30)
Kepolisian Sektor Mengwi berhasil menangkap seorang oknum polisi gadungan yang hendak merampok sebuah mobil di Perumahan Dewata Permai, Banjar Pengalasan Sading, Kabupaten Badung.
 
Prof Dadang Hawari : Agama Sumber Kesehatan Jiwa Dan Raga
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:27)
Psikiater terkemuka Prof . Dr. dr. Dadang Hawari (71) mengatakan agama sangat bermanfaat untuk terapi dan memelihara kesehatan jiwa yang diadopsi psikiater dalam mengobati pasien mengalami gangguan kejiwaan melalui konsep BPSS (Biology, Psychology, Social and Spiritual).
 
Idrus Marham Mundur dari DPR
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:18)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (Sesjen DPP Golkar), Idrus Marham, secara resmi mengundurkan diri dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dan selanjutnya memilih berkonsentrasi pada tugasnya di partai.
 
Pengadaan Barang Secara Elektronik Efisienkan Penggunaan Anggaran
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:14)
Pengadaan barang/jasa pemerintah dengan sistem pengadaan secara elektronik selama Januari-Mei 2011 berhasil mengefisienkan penggunaan anggaran hingga Rp2 triliun atau 13 persen.
 
Malinda Akan Dirawat di Luar Rutan
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   17:11)
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kabareskrim Polri), Komjen Pol Ito Sumardi, mengatakan bahwa tersangka penggelapan dana nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, akan dirawat di luar rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.
 
Fahmi Minta Adang Ksatria Ungkap Keberadaan Nunun
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   16:44)
Politisi Partai Golongan Karya (Golkar), Fahmi Idris meminta Adang Darajatun secara ksatria memberitahukan keberadaan istrinya, Nunun Nurbaeti, yaang menjadi tersangka kasus dugaan suap cek pelawat pemilihan Deputi Senior Bank Indonesia Miranda Goltoem kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Ternate Digoyang Gempa
(ANTARA News - Nasional, 8 June 2011   16:29)
Gempa tektonik berkekuatan 5,0 Skala Richter menguncang Ternate, ibu kota provinsi Maluku Utara, pukul 17.57 WIT.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Komisi I Dukung Tambahan Anggaran bagi Mitra Kerja
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   19:22)
Komisi I DPR RI  mendukung sepenuhnya tambahan anggaran bagi mitra kerja Komisi I DPR RI seperti Perum LKBN ANTARA, TVRI dan RRI.
 
TNI Kembali Kirim Kapal Perang ke Lebanon
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   19:21)
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan bahwa pihaknya akan kembali mengirimkan kapal perangnya untuk bergabung dalam Satuan Tugas Maritim Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB di Lebanon (Maritime Task Force UNIFIL).
 
Hazrul: SDA Akan Terpilih Secara Aklamasi
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   18:46)
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hazrul Azwar mengatakan, calon Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) akan terpilih secara aklamasi pada Muktamar PPP yang akan digelar pada bulan Juli mendatang di Bandung.
 
SAR Temukan 27 Korban Tewas KM Martasiah
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   18:24)
Tim Search And Rescue (SAR) Kotabaru, Kalimantan Selatan, hingga Selasa petang telah menemukan 27 korban tewas akibat tenggelamnya KM Martasiah di Tanjung Dewa, Kotabaru, Kalimantan Selatan pada Senin (6/6).
 
Empat Tewas dalam Kecelakaan Perahu di Bulungan
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   18:14)
Empat orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan perahu panjang (longboat) bermotor "Limex" di Pelabuhan Kayan 3, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur, Kamis sore sekitar pukul 15.15 WIB.
 
Istri Munir Luncurkan D`ploso untuk Aktivis Ham
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   18:08)
Istri aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir (alm), Suciwati, Selasa, meluncurkan toko cinderamata berjuluk D`Ploso yang hasilnya sebagian akan disumbangkan untuk perjuangan aktivis HAM di Indonesia.
 
PLN Bangun Menara Listrik Tertinggi di Dunia
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   18:03)
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera membangun menara listrik tertinggi di dunia untuk menghubungkan tegangan listrik Jawa-Bali.
 
Kejaksaan Datangi PN Jakpus Soal Agusrin
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   18:01)
Kejaksaan Agung mengaku mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk mengambil salinan putusan bebas Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin untuk mempercepat penyusunan memori kasasi perkara tersebut.
 
Truk Terguling Timpa Mobil di Sukabumi
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   17:55)
Truk barang tanpa muatan yang dikendarai Alamsyah terguling dan menimpa mobil tipe Xenia setelah melindas motor Supra Fit yang dikendarai Encep Suhendi di Jalan Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.
 
Empat Tewas Akibat Kecelakaan Speedboat di Bulungan
(ANTARA News - Nasional, 7 June 2011   17:49)
Empat orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan sebuah perahu cepat di Pelabuhan Kayan 3, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Timur, Selasa sore sekitar pukul 15.15WITA.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Ada Lima Pengaduan Terkait Hakim Syarifuddin
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   18:25)
Komisi Yudisial mengaku sudah menerima lima pengaduan terkait hakim Syarifuddin dalam menangani perkara hukum.
 
Penembak Polisi Sudah Latihan Perang Tiga Bulan
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   18:18)
Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Dewa Parsana menyatakan bahwa empat pelaku penembakan polisi di Palu pada 25 Mei 2011 pernah mengikuti latihan perang bersama kelompoknya di daerah tertentu di Sulteng sebelum melakukan aksinya.
 
Nazaruddin Pulang Setelah Sembuh
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   17:57)
Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat menyatakan bahwa Muhammad Nazaruddin, yang diduga terlibat dalam kasus suap dan sekarang dicari KPK, bersedia kembali ke Indonesia dari Singapura setelah sakitnya sembuh.
 
Dewan Pembina Demokrat Minta Wasesjen Terus Terang
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   17:29)
Anggota Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Soekarwo, meminta wakil sekretaris jenderal (sesjen) partainya, Ramadhan Pohan, berterus terang soal Mr. A yang dituduh sebagai penggerak kisruh internal Partai Demokrat.
 
Formalitas Implementasi Penegakan Hukum Masih Kurang
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   17:23)
Formalitas implementasi penegakan hukum di Indonesia masih kurang, sehingga perlu ditingkatkan dengan membenahi birokrasi pemerintahan, kata Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mohammad Mahfud MD.
 
Ada Lima Aduan Terkait Hakim Syarifuddin
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   17:16)
Juru Bicara Komisi Yudisial (KY), Asep Rahmat Fajar, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima lima aduan terkait Hakim Syarifuddin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (1/6).
 
Presiden akan Hadiri Peringatan Hari Lahir NU
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   16:20)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri peringatan hari lahir ke-85 Nahdlatul Ulama di Stadiun Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 17 Juli 2011.
 
Polisi Periksa Pengirim Peti Mati
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   15:53)
Petugas Kepolisian Sektor Metropolitan Tanah Abang, Jakarta Pusat memeriksa CEO perusahaan marketing Buzz & Co, Sumardy, dan beberapa karyawannya terkait pengiriman peti mati ke sejumlah perusahaan media massa dan telekomunikasi.
 
10.452 Siswa Miskin Dapat Bantuan Beasiswa
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   15:52)
Sedikitnya 10.452 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berasal dari keluarga kurang mampu di Sumatera Utara akan mendapat beasiswa miskin dari pemerintah dengan besaran anggaran Rp65 ribu per bulan.
 
Mantan Atasan Gayus Didakwa Korupsi
(ANTARA News - Nasional, 6 June 2011   15:43)
Mantan atasan Gayus Halomoan Tambunan di Ditjen Pajak, Bambang Heru Ismiarso, didakwa melakukan tindak pidana korupsi terkait perkara penilaian keberatan pajak PT Surya Alam Tunggal.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Puluhan Oknum TNI Terjaring Razia Tiket KA
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   19:38)
Puluhan oknum anggota TNI terjaring razia tiket kereta api (KA) yang dilakukan oleh petugas PT KA Daerah Operasi IV Semarang, di Stasiun Tawang, Semarang, Minggu, karena tidak memiliki tiket perjalanan KA.
 
Seluruh TKI Kapal Tenggelam Sudah Ditemukan
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   19:31)
Seluruh tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tenggelam dalam kecelakaan kapal kayu di Perairan Tanjung Ayam, Johor, Malaysia, sudah ditemukan, tujuh di antaranya dalam keadaan tidak bernyawa.
 
15 Peserta Juarai Lomba Penulisan Trikora
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   19:21)
Sebanyak 15 peserta dinyatakan menjadi pemenang Lomba Karya Tulis HUT ke-48 Yayasan Trikora yang hadiahnya diserahkan oleh Ketua Yayasan Trikora Mayjen (Purn) Syaukat Banjaransari dan ketua dewan Juri dr Sulastomo.
 
Sekjen PKB: Verifikasi Jadi Ajang Konsolidasi Partai
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   18:51)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Nahrawi mengatakan verifikasi partai di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menjadi ajang konsolidasi partai.
 
Penggemar Ontel Indonesia-Malaysia Keliling Kota Bandung
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   18:33)
Komunitas penggemar sepeda tua (ontel) dari Indonesia dan Malaysia mengayuh sepeda keliling Kota Bandung, Minggu.
 
Pekan Ini Sidang PK Pollycarpus
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   17:11)
Kuasa hukum mantan pilot Garuda Pollycarpus, Muhammad Assegaf mengatakan, peninjauan kembali (PK) yang diajukannya akan disidangkan pekan ini di PN Jakarta Pusat.
 
Jabar Bangun Bandara Citarete Tahun 2015
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   17:08)
Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) merencanakan pembangunan Bandara Citarete di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, pada tahun 2015.
 
Hanura Yakin Lolos PT
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   16:55)
Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) meyakini, berapapun angka parliementary threshold (PT) pada Pemilu 2014, partainya akan lolos.
 
Penembak Polisi di Palu Kelompok JAT
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   16:47)
Para pelaku penembakan anggota Kepolisian Negara RI di Palu, Sulawesi Tengah, adalah anggota kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), kata pimpinan Polri."Para pelaku penembakan adalah anggota JAT pimpinan Abu Tholut yang sempat dilatih Abu Tholut hampir setahun lalu di Aceh," kata Kepala Bagian ...
 
Pemerintah Waspadai E. Coli dari Eropa
(ANTARA News - Nasional, 5 June 2011   16:39)
Kementerian Kesehatan memantau penularan penyakit akibat bakteri "Escherichia coli" (E. coli) yang saat ini melanda beberapa negara di Eropa dan Amerika Serikat serta berupaya mewaspadai dini untuk mencegah penyebaran penyakit itu. Siaran pers dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan ...
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
KBRI Siapkan Evakuasi Lanjutan Akibat Yaman "Membara"
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   19:45)
Duta Besar RI untuk Yaman, Nurul Aulia, mengatakan KBRI sedang mempersiapkan evakuasi lanjutan bagi warga negara Indonesia (WNI) ke Indonesia akibat krisis yang kian membara atau memanas di negara itu.
 
Wapres Mengharapkan Media Kurangi "Noise"
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   19:17)
Wakil Presiden Boediono mengharapkan media untuk mengurangi "noise" atau suara-suara informasi yang tak memiliki makna dan mengedepankan suara yang bermakna, suara rakyat atau voice.
 
Perampok Gasak 1 Kg Emas di Sampang
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   18:06)
Kawanan perampok dengan menggunakan senjata api menggasak 1 kilogram emas milik pedagang emas di Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu.
 
Hukuman Mati Tetap Dipertahankan dalam RUU Tipikor
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   17:58)
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  Patrialis Akbar menyatakan bahwa hukuman mati akan tetap dipertahankan dan tetap dimasukkan dalam Rancangan Undang-undangTindak Pidana Korupsi.
 
Uncen Buka Tiga Program Studi Baru
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   16:40)
Universitas Negeri Cenderawasih (Uncen) Papua, mulai tahun akademik 2011/2012 ini membuka tiga program studi baru yakni pendidikan anak usia dini jenjang diploma dan strata satu, farmasi, dan perikanan.
 
SK Pemberhentian Hakim Syariffudin Terbit Senin
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   16:20)
Mahkamah Agung (MA) menyatakan surat keputusan (SK) pemberhentian sementara terhadap Hakim S yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan dikeluarkan pada Senin (6/6) dan ditandatangani oleh Ketua MA Harifin A Tumpa.
 
Politik di Indonesia Sudah Berkultur Korupsi
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   16:03)
Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti menilai kultur politik di Indonesia sudah tercemar korupsi, dengan ditandai banyaknya praktik korupsi baik di tingkat pusat maupun daerah.
 
PKB Dukung Renegosiasi Kontrak Karya Pertambangan
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   14:29)
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung rencana pemerintah untuk mengkaji ulang dan melakukan renegoisasi kontrak-kontrak karya pertambangan serta investasi asing yang tidak adil.
 
Presiden Pantau Perkembangan di Yaman
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   14:20)
Juru Bicara Kepresidenan Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengamati perkembangan yang sedang terjadi di Yaman.
 
PVMBG Pasang Empat Seismograf di Dieng
(ANTARA News - Nasional, 4 June 2011   14:16)
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) memasang alat pemantau gempa atau seismograf baru di empat lokasi di sekitar kawasan Gunung Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Konsentrasi Gas Co2 di Kawah Timbang Menurun
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   15:33)
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mencatat adanya penurunan konsentrasi gas CO2 dari sebesar 1,65 persen volume menjadi 0,81 persen volume pada hari ini di sekitar Kawah Timbang, Gunung Dieng.
 
DPP Demokrat Pastikan Nazaruddin Ada
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   14:51)
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Ahmad Mubarok memastikan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Nazaruddin akan ada bila diperlukan oleh KPK untuk kepentingan hukum.
 
Seismograf di Kawasan Dieng Ditambah
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   14:45)
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) akan menambah tiga alat pemantau gempa atau seismograf di kawasan Gunung Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.
 
Taufik Ismail Resmikan Rumah Budaya Fadli Zon
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   14:41)
Sastrawan nasional Taufik Ismail meresmikan Rumah Budaya Fadli Zon di kawasan daerah budaya Aie Angek, Kecamatan X koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu.
 
799 Warga Mengungsi Akibat Bencana Dieng
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   14:10)
Palang Merah Indonesia (PMI) menyebutkan bahwa tercatat sebanyak 799 warga terpaksa mengungsi setelah lembaga kemanusiaan tersebut melakukan pendataan terkait dampak bencana Dieng.
 
Rehab Rekon Merapi Tunggu Tanda Tangan Presiden
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   14:06)
Tahap rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana erupsi Gunung Merapi saat ini sudah tidak ada persoalan lagi dan tinggal menunggu tanda tangan dari Persiden.
 
ICW: Hakim S Bebaskan 39 Koruptor
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   14:00)
Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho menengarai ada sejumlah dugaan suap lain kepada Hakim berinisial S selain kasus kepailitan yang telah ditangani KPK.
 
Malaysia Kerahkan Helikopter Cari TKI Tenggelam
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   13:53)
Otoritas Malaysia mengerahkan satu unit helikopter, satu kapal dan empat boat untuk mencari tenaga kerja Indonesia yang tenggelam bersama kapal kayu yang ditumpanginya di Perairan Malaysia.
 
Silakan Plesir ke Istana Bogor
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   12:17)
Pemerintah Kota Bogor kembali menggelar kegiatan Istana Open dalam memperingati hari Jadi Bogor ke-529, bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
 
Warga Serbu Kebun Binatang Bandung
(ANTARA News - Nasional, 3 June 2011   12:14)
Kebun Binatang dan Taman Lalu Lintas Ade Irma di Kota Bandung menjadi tempat wisata favorit warga Kota Bandung pada liburan akhir pekan.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Peserta Kongres III Surabaya Nyatakan "Gawat Pancasila"
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   16:38)
Ratusan peserta Kongres III Pancasila di Surabaya, Jawa Timur, dalam rumusan hasil kongres menyatakan, Indonesia sudah berada dalam kondisi "Gawat Pancasila", karena Pancasila sudah dibiarkan menjauh dari ranah ideologi, politik, pendidikan, ekonomi, sosial, dan kultural.
 
Menpora Tidak Merasa Tertekan Kasus Dugaan Suap
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   16:29)
Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng, mengaku tidak merasa tertekan dengan adanya kasus dugaan suap di kementerian yang dipimpinnya.
 
Jalur Transportasi ke Bulohsuma Terputus
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   16:26)
Jalur transportasi ke Kemukiman Bulohsuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, terputus sejak sepekan terakhir, karena kapal yang menjadi satu-satunya alat angkutan tidak bisa melaut akibat gelombang besar.
 
Ungkap Kasus Anggaran ke Hukum
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   15:44)
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sesjen PKS), Anis Matta, mengimbau kepada anggota Panitia Anggaran DPR RI, Wa Ode Nurhayati, untuk membawa kasus tuduhan mafia anggaran ke ranah hukum.
 
Warga Kepri Rawan Katarak
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   15:38)
Warga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) rawan terkena penyakit mata katarak, kata Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), Prof. DR Nila Djuwita F. Moeloek, di Batam, Kamis.
 
KPK Amankan Uang Lebih dari Rp2 Miliar dari Hakim S
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   14:20)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan sejumlah mata uang asing dengan nilai lebih dari Rp2 miliar saat menangkap seorang hakim pengawas berinisial S dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus).
 
KPK Tangkap Tangan Suap Hakim Kepailitan PN Jakpus
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   13:37)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan hakim kepailitan dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) berinisial S yang diduga menerima suap.
 
Ditemukan KTP Tersangka Penembak Polisi di Palu
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   12:24)
Polisi menemukan kartu tanda penduduk (KTP) dengan nama Fauzan, salah seorang yang diduga terkait aksi penembakan hingga menewaskan dua polisi dan melukai seorang lainnya terluka di Palu, Rabu (25/5).
 
Pelaksanaan Kenaikan Isa Almasih di Poso Aman
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   11:10)
Pelaksanaan ibadah umat Nasrani untuk memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Kamis berlangsung aman dengan keterlibatan penjagaan dari aparat kepolisian dua hingga tiga personel di setiap gereja.
 
Jual Narkoba, Oknum Petugas Rutan Ditangkap
(ANTARA News - Nasional, 2 June 2011   09:06)
Direktorat narkotika dan bahan obat berbahaya (narkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menangkap seorang oknum petugas rumah tahanan (Rutan) Way Hui Lampung, Sri Eka (26), di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di Bandarlampung, karena menjual narkoba jeni sabu-sabu sebanyak lima gram.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Seorang Kakek Tewas di Pinggir Jalan
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   18:03)
Seorang kakek ditemukan tewas dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan Andong-Kemusu, di Kedunglengkong, Kedungdowo, Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu.
 
Polisi Tepis Keterlibatan Teroris dalam Penembakan Bekasi
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   18:00)
Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djaffar menepis kabar peristiwa pembunuhan terhadap anggota Reserse Unit Ranmor Polresta Bekasi, Aipda Sugiyantoro, berkaitan dengan aksi terorisme.
 
Polisi Jinakkan 12 Bom di Poso
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:57)
Tim gegana Polda Sulawesi Tengah Rabu sore berhasil menjinakkan 12 bom yang ditemukan seorang warga di Dusun Kapompa, Kelurahan Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso.
 
Kejagung Ajukan Kasasi Kasus Agusrin
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:49)
Meski sudah divonis bebas oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Gubernur Bengkulu nonaktif Agusrin M Najamuddin, kemungkinan masih akan menghadapi persoalan hukum karena Kejaksaan Agung akan segera mengajukan kasasi atas vonis bebas kasus dugaan korupsi itu.
 
Pelaku Penembak Aipda Sugiyantoro Diduga Lima Orang
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:32)
Pelaku penembakan terhadap Aipda Sugiyantoro di Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu dinihari diduga lima orang.
 
Polisi Temukan Tanaman Ganja di Surabaya
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:27)
Polisi menemukan tanaman ganja di kawasan Jalan Kaliasin, Surabaya, Jawa Timur, dan meringkus pemilik serta menyita tanaman terlarang itu.
 
UNNES Coret 598 Calon Mahasiswa SNMPTN Undangan
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:15)
Universitas Negeri Semarang mencoret 598 calon mahasiswa dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan karena mangkir dari keharusan melaporkan diri hingga batas terakhir 1 Juni ini.
 
Asvi: Hilangnya Mata Pelajaran Pancasila Suatu Keteledoran
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:12)
Peneliti dan sejarawan LIPI Dr Asvi Marwan Adam mengatakan, tidak adanya pelajaran wajib Pancasila merupakan keteledoran sehingga diusulkan agar dalam undang-undang pendidikan bisa menjadi mata kuliah atau mata pelajaran wajib bagi seluruh siswa di Indonesia.
 
Perahu Tenggelam, Tujuh TKI Masih Hilang
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   17:06)
Perahu motor mesin tempel yang mengangkut 24 tenaga kerja Indonesia (TKI), Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 waktu Malaysia, tenggelam di perairan Tanjung Ayam, Pengerang, Johor, Malaysia.
 
Mendagri Diminta Kembalikan Status Agusrin
(ANTARA News - Nasional, 1 June 2011   16:57)
Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Junaidi Hamzah meminta Menteri Dalam Negeri mengembalikan status Agusrin Najamudin sebagai Gubernur Bengkulu pascaputusan bebas Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.