ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Korsel Bahas Kerja Sama Kantor Berita ANTARA-Yonhap
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   18:51)
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia yang baru dilantik, Kim Young-sun membahas kerjasama kantor berita Korea Selatan, Yonhap dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam kunjungannya ke ANTARA di Jakarta, kemarin.
 
Hazrul: Setgab Akan Bubar Jika Tak Sikapi PT
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   18:40)
Sekretariat Gabungan (Setgab) akan bubar bila Setgab tak segera menyikapi dan membahas masalah parliementary threshold (PT) atau ambang batas keterwakilan parpol di DPR RI.
 
Sekjen MK: Konsep Surat Palsu Diketik di Rumah Mantan Hakim MK
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   18:36)
Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar mengatakan, konsep surat palsu putusan Mahkamah Konstitusi terkait penetapan calon anggota legislatif dapil Sulawesi Selatan I dari Hanura, Dewi Yasin Limpo dibuat dan diketik di rumah mantan hakim MK, Arsyad Sanusi.
 
Menakertrans: Pemerintah Siap Laksanakan Rekomendasi DPR
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   18:33)
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, pemerintah siap melaksanakan rekomendasi DPR tentang penempatan dan perlindungan TKI dan rekomendasi itu secara substansial memiliki semangat yang sama dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan perlindungan TKI.
 
Sesjen PAN Usulkan Moratorium Pengiriman TKI
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   17:05)
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sesjen PAN), Taufik Kurniawan, mengusulkan untuk dilakukan moratorium pengiriman tenaga kerja Indonesia ke luar negeri selama jaminan perlindungan terhadap para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tersebut belum bisa terpenuhi.
 
Politisi PKS Apresiasi Mahfud Ungkap Mafia Pemilu
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   16:55)
Anggota Komisi II DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Al Muzzammil Yusuf, mengapresiasi sikap Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, yang bersedia mengungkap secara terbuka persoalan mafia pemilu karena selama ini kasusnya hanya sebatas desas-desus.
 
Majelis Hakim Antasari Penuhi Panggilan KY
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   16:46)
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menyidangkan perkara mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, memenuhi panggilan Komisi Yudisial untuk dimintai keterangan.
 
Malinda Selesai Jalani Operasi di RS Siloam
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   16:38)
Tersangka kasus penggelapan uang nasabah Citibank, Inong Malinda Dee, hari ini sudah selesai menjalani operasi pada bagian dadanya di Rumah Sakit (RS) Siloam, Tangerang.
 
Polres Karawang Amankan 22 Kilogram Ganja
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   16:00)
Jajaran Satuan Narkoba Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengamankan barang bukti 22 kilogram narkotika jenis ganja yang disimpan salah seorang pengedar di daerah tersebut di sebuah kandang ayam. Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang, AKBP Merdisyam, pada Selasa, mengatakan ...
 
TPF Demokrat Ragukan Informasi Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 21 June 2011   15:52)
Ketua Tim Pencari Fakta Fraksi Partai Demokrat DPR, Benny K. Harman, menyatakan bahwa pihaknya meragukan informasi dari seseorang yang mengaku Nazaruddin melalui telepon genggam mengenai dugaan keterlibatan sejumlah anggota DPR dalam kasus suap Sekretaris Menpora.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Menpora Berharap Pembiayaan Sea Games dari Sponsor
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   18:52)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng berharap pembiayaan SEA Games 2011 selain dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) juga berasal dari sponsor.
 
Ratusan Buruh Tiba di Jakarta Dukung RUU BJP
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   18:45)
Long March ratusan buruh dari Komite Aksi Jaminan Sosial (KAJS) memasuki kawasan Medan Merdeka Jakarta, Senin malam, dan berencana menginap di Mesjid Istiqlal sebelum Selasa (21/6) menyerahkan petisi dukungan rakyat ke Istana Merdeka dan Gedung DPR.
 
Pengurusan Paspor Calon Haji Daerah Terpencil Dipermudah
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   18:33)
Pengurusan paspor bagi calon haji yang tinggal di daerah terpencil Sumatera Utara akan dipermudah dengan cara mengurusnya ke kota terdekat dari kampung halamannya, misalnya Kepulauan Nias dan Mandailing Natal ke kantor Imigrasi Sibolga.
 
Priyo Apresiasi Putusan MK Soal Busyro
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   18:19)
Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengapresiasi putusan Mahkamah Konstitusi yang memutuskan masa jabatan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqqodas, empat tahun.
 
DPR Bahas Dugaan Pelanggaran HAM Atas Ruyati
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   18:10)
Komisi III DPR RI akan membahas soal dugaan pelanggaran hak asasi manusia terhadap almarhum Ruyati binti Satubi, tenaga kerja Indonesia yang dihukum pancung di Arab Saudi.
 
Mendiknas Yakin Tidak Ada Percotekan Massal
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   17:23)
Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh yakin tidak ada praktik percontekan massal ketika Ujian Nasional di Sekolah Dasar Negeri Gadel II/577 Tandes, Surabaya, Jawa Timur.
 
Noken Diusulkan Sebagai Warisan Dunia
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   17:17)
Noken salah satu tas khas masyarakat Papua yang terbuat dari benang serat kulit kayu akan diajukan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata kepada UNESCO untuk dijadikan warisan dunia asli Indonesia pada 2012 nanti.
 
Wapres Canangkan Dekade Keselamatan Jalan
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   17:15)
Wakil Presiden Boediono mencanangkan Dekade Keselamatan Jalan 2011-2020 dengan harapan dapat menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia.
 
Aliran Sesat "Abiya" Pengaruhi Siswa Pondok Pesantren
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   17:10)
Aliran sesat "Abiya" sudah mulai masuk ke Jambi dan mempengaruhi siswa Pondok Pesantren As`ad di Jambi Kota Seberang.
 
Pimpinan Setgab Diminta Konsisten soal Ambang Batas
(ANTARA News - Nasional, 20 June 2011   16:47)
  Partai Koalisi berharap Pimpinan Sekretariat Gabungan (Setgab) Susilo Bambang Yudhoyono dimintai komitmennya terkait parliamentary threshold (PT) atau ambang batas di parlemen - yang hingga kini belum ada titik temu antara sesama partai yang tergabung dalam Setgab.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Ribuan Umat Islam Ikuti Konferensi Rajab
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   20:35)
Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia mengikuti Konferensi Rajab 1432 Hijriyah dalam rangka memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, di Jogja Expo Center Yogyakarta, Minggu.
 
Murid SD Muhammadiyah Tanda Tangani Spanduk Kejujuran
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   20:27)
Sekitar 700 murid SD Muhammadiyah 11 Surabaya menandatangani spanduk kejujuran sebagai bentuk solidaritas terhadap pengungkapan praktik sontek massal di SD Negeri 2 Gadel, Surabaya, dalam ujian nasioanl (UN) beberapa waktu lalu.
 
BNP2TKI Pastikan Ahli Waris Ruyati Terima Santunan
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   20:24)
Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) memastikan ahli waris atau keluarga almarhumah TKI Ruyati (54 tahun) menerima asuransi.
 
UI Jalin Kerja Sama dengan Empat Negara Eropa
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   20:23)
Universitas Indonesia (UI) menjalin kerja sama pendidikan dengan empat negara Eropa yaitu Prancis, Jerman, Itali dan Spanyol.
 
PPP Sesalkan Lemahnya Diplomasi Indonesia Terkait Ruyati
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   19:48)
Partai Persatuan Peembangunan (PPP) menyesalkan lemahnya diplomasi pemerintah Indonesia terhadap Arab Saudi.
 
Saan: Kritikan Masyarakat Kepada PD Adalah Bentuk Perhatian
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   19:41)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa mengatakan, serangan dan kritik dari masyarakat kepada Partai Demokrat adalah bentuk perhatian dan kasih sayang masyarakat pada partainya.
 
Migrant Care: Eksekusi Ruyati Bentuk Keteledoran Diplomasi
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   19:14)
Migrant Care menyatakan eksekusi mati terhadap wanita pekerja Ruyati binti Sapubi di Saudi Arabia adalah bentuk keteledoran pemerintah melakukan diplomasi perlindungan PRT migran Indonesia.
 
Irgan: DPR Kecam Hukuman Mati TKI Ruyati
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   19:13)
Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz menyatakan bahwa DPR sangat mengecam hukuman mati atas seorang TKI bernama Ruyati di Mekkah, Arab Saudi, Sabtu (18/6).
 
BNP2TKI Beri Santunan Kepada Keluarga Ruyati
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   19:10)
Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat memberi santunan uang duka bagi keluarga TKI Ruyati binti Sapubi.
 
Duka Warnai Kediaman Ruyati di Cikarang
(ANTARA News - Nasional, 19 June 2011   19:05)
Suasana duka masih menyelimuti keluarga almarhumah Ruyati binti Satubi (54), pascaeksekusi hukuman pancung oleh pemerintah Arab Saudi, Sabtu (18/6).
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Surabaya Terpuruk di Peringkat 17 UN SD
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   17:50)
Kota Surabaya terpuruk di peringkat 17 untuk jumlah nilai hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun ajaran 2010-2011.
 
Anggaran Pendidikan Naik Terus, Kualitasnya Tidak
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   17:46)
Peningkatan anggaran sebesar 20 persen untuk sektor pendidikan  dinilai  belum bisa memperbaiki kualitas pendidikan terutama yang mengarah pada perbaikan moral.
 
Tiga Siswa SMA Tewas Tenggelam
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   16:31)
Tiga siswa SMA Negeri 1 Kertosono, Nganjuk, ditemukan tewas sementara tujuh lainnya luka-luka akibat tenggelam di Bendungan Bening di Dusun Widas, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu.
 
Pagelaran Seni Daerah Adu Dodombaan Garut
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   16:31)
Perusahaan produk susu kedelai MDL 525 menggelar kesenian daerah "adu dodombaan" khas Kabupaten Garut, Jawa Barat, di lapangan pabrik pendistribusian produk kawasan Haur Panggung, Garut Kota, Sabtu.
 
Bupati: Lahan Relokasi Korban Merapi Sudah Siap
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   16:16)
Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan saat ini lahan untuk relokasi dan pembangunan hunian tetap korban bencana erupsi Gunung Merapi sudah siap, tinggal menunggu Inpres terkait rehabilitasi dan rekonstruksi.
 
Kemensos Salurkan Rp1,4 Triliun Penanggulangan Kemiskinan
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   15:59)
Kementrian Sosial telah menggelontorkan anggaran sekitar Rp1,4 triliun kepada seluruh kabupaten/kota untuk penanggulangan kemiskinan selama 2011.
 
Pascaledakan Bom Perbatasan Lubuklinggau-Bengkulu Dijaga Polisi
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   15:50)
Pascaledakan bom paket yang yang terjadi di SM Swalayan Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatra Selatan, Sabtu (18/6) sekitar pukul 09.25 WIB, perbatasan Lubuklinggau dengan Provinsi Bengkulu dijaga kepolisian.
 
Pemerintah Tidak Fasilitasi Huntap di KRB Merapi
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   15:31)
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan bahwa pemerintah tidak akan memfasilitasi warga lereng Gunung Merapi yang menolak relokasi dan tetap membangun hunian tetap atau rumah permanen di Kawasan Rawan Bencana (KRB) Merapi.
 
BLK Bengkulu Buka Bursa Kerja Online
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   14:38)
Balai Latihan Kerja Provinsi Bengkulu membuka bursa kerja online bagi pencari kerja di daerah itu yang sudah memiliki keterampilan dan kualifikasi.
 
Pengalihan Bantuan Kompor Gas Tunggu Petunjuk Pertamina
(ANTARA News - Nasional, 18 June 2011   14:27)
Pemerintah Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, Provinsi Bengkulu masih menunggu petunjuk dari pertamina terkait pengalihan sisa kompor dan gas elpiji yang belum diambil oleh warga masyarakat daerah itu.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Sultan: Tergantung Pusat
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   19:09)
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, keputusan  menyangkut Rancangan Undang Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (RUUK DIY) sepenuhnya tergantung otoritas pusat.
 
16 Bulan Penjara Untuk Paskah Suzetta
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   19:04)
Majelis Hakim Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jumat sore, menjatuhkan hukuman 16 bulan penjara kepada mantan Kepala Bappenas Paskah Suzetta selaku mantan anggota DPR atas kasus suap pemilihan Miranda Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004.
 
Giliran Setjen DPR Komentari Pernyataan Bambang
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   18:45)
Kepala Biro Humas dan Pemberitaan Setjen DPR Helmizar menilai Wakil Ketua Dewan Pers Bambang Harymurti bahwa wartawan yang menempati Press Room DPR adalah wartawan tidak jelas, sangat menyesatkan.
 
Massa Rusak Kantor Partai Aceh di Takengon
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   18:30)
Ratusan massa dari berbagai kecamatan mengobrak-abrik isi kantor Partai Aceh di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Jumat, karena uang bantuan rumah untuk mereka yang sudah dikirim ke rekening tiba-tiba hilang.
 
GARANSI Dukung Siapa pun Capresnya
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   18:22)
Gerakan Aman Adil Sejahtera Untuk Indonesia (GARANSI) akan memberikan dukungan kepada siapa pun untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 mendatang.
 
KPK Rekonstruksi Kasus Suap Sesmenpora
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   18:12)
Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat menggelar rekonstruksi kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet Sea Games yang melibatkan sekretaris menteri pemuda dan olahraga.
 
Korban Tewas Kecelakaan Bus Sinar Jaya Lima Orang
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   17:51)
Korban tewas dalam kecelakaan bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Pekalongan di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jumat, bertambah menjadi lima orang setelah seorang korban luka berat tidak berhasil diselamatkan di Rumah Sakit Karya Husada Cikampek.
 
102 Kabupaten Masih Tertinggal
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   17:26)
Sedikitnya 102 kabupaten di Indonesia masih dalam kategori daerah tertinggal, kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat.
 
Remajalah Yang Ternyata Sebarkan Epidemi Flu
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   17:20)
Berdasarkan penelitian, anak-anak kecil, dengan citra ingusan dan tangan kotor, bisa secara tidak adil difitnah karena dianggap berperan dalam menyebarkan penyakit.
 
Longki Menangis Saat Dilantik Jadi Gubernur Sulteng
(ANTARA News - Nasional, 17 June 2011   17:09)
Longki Djanggola tak kuasa menahan haru hingga akhirnya meneteskan air mata saat dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Tengah periode 2011-2016 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Palu, Jumat.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
JK: Indonesia Merupakan Bangsa yang Kuat
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   19:07)
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), menyatakan Indonesia merupakan negara yang kuat, sehingga dirinya tidak yakin Indonesia menuju kebangkrutan.
 
RI-AS Rintis Kerja Sama Kapal Selam
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   18:20)
TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) sepakat untuk meningkatkan materi kerja sama dalam bidang latihan yakni operasi kapal selam dan penyapau ranjau laut.
 
Banjir Bandang Porak Porandakan 8 Desa
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   18:01)
Hujan deras yang mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo dalam seminggu terakhir telah memicu banding bandang dan memporak-porandakan delapan desa pada Kamis.
 
Uji Sifilis Bisa Kurangi Kematian Bayi
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:57)
Peneltian baru menemukan bahwa tes dan pengobatan yang murah dan sederhana untuk sifilis dalam kehamilan bisa mencegah lebih dari setengah kematian bayi yang baru lahir dan bayi lahir mati terkait penyakit itu yang di Afrika telah membunuh 500.000 orang setiap tahun.
 
Densus Kembali Geledah Rumah di Pekalongan
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:54)
Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri Kamis sore menggeledah rumah dan toko `Anugerah Jaya` di Jalan Gajah Mada Nomor 90, Kelurahan Pasirsari Kota Pekalongan, tempat di mana terduga teroris, Sugeng Setyo Aji (32) bekerja.
 
Ideologi Pancasila Harus Masuk ke Semua Bidang
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:42)
Ketua MPR RI Taufiq Kiemas menegaskan bahwa ideologi Pancasila harus masuk ke semua bidang, baik ekonomi, politik maupun sosial guna mencegah kebangkrutan negara yang bisa mengancam Indonesia.
 
Ratusan Aktivis dan Mahasiswa Gelar Ikrar Pancasila
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:38)
Sedikitnya 500 orang aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai universitas se-Jabotabek, Banten, Cirebon, Sukabumi serta elemen masyarakat lainnya menggelar ikrar dan orasi Pancasila di depan Tugu Proklamasi Jakarta, Kamis, menuntut seluruh pejabat di tanah air kembali mengamalkan pancasila.
 
Jaksa Agung Bantah Korupsi Kendaraan Tahanan
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:13)
Jaksa Agung Basrief Arief membantah sinyalemen yang dimunculkan Indonesia Corruption Watch tentang dugaan korupsi dalam pengadaan 100 unit kendaraan tahanan Kejaksaan Agung pada tahun 2009.
 
Vonis Ba`asyir Tidak Terkait Agama
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:09)
Anggota Komisi III DPR RI Gayus Topane Lumbuun dari Fraksi PDI Perjuangan menilai bahwa vonis 15 tahun penjara atas Abu Bakar Ba`asyir merupakan `sikap hukum` Indonesia yang diartikulasikan oleh hakim.
 
Suami Bunuh Diri Setelah Bunuh Istri
(ANTARA News - Nasional, 16 June 2011   17:02)
Seneng (53), warga Dusun Sampang, Desa Gondangrejo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, nekad bunuh diri diduga setelah membunuh istrinya.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Menkeu Diminta Tindak Oknum Bapepam-LK
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   18:32)
Pengamat ekonomi Drajad Wibowo meminta Menteri Keuangan Agus Martowardojo menindak tegas para oknum Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) yang terlibat kejahatan pasar modal dengan mantan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Jodi Haryanto.
 
Narkoba Rp3 Miliar Dimusnahkan di LP Cipinang
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   18:23)
Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Kementerian Hukum dan HAM memusnahkan barang bukti narkoba senilai lebih dari Rp3 miliar di Lapas Narkotika Cipinang.
 
Prosesi Ogoh Ogoh Terbesar Digelar di Belgia
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   18:06)
Prosesi Ogoh-Ogoh --rangkaian upacara Tawur Kesanga yang adalah ekspresi kreatif masyarakat Hindu di Bali dalam memaknai perayaan pergantian Tahun Caka-- digelar di Parc Pairi Daiza, Brugelette, Belgia, akhir pekan ini.
 
Mahasiswa Samarinda Protes Aburizal Bakrie
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:57)
Belasan mahasiswa dari Kompak atau Kelompok Masyarakat Peduli Keadilan menggelar unjuk rasa di Simpang Empat Mall Lembuswana Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu.
 
Pertama Kali, E.coli Tewaskan Anak Kecil
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:38)
Seorang anak lelaki berumur dua tahun menjadi anak pertama yang meninggal dunia karena E. coli yang mematikan di Jerman, kata para pejabat seperti dikutip Xinhua.
 
Seleksi Pimpinan KPK Mesti Libatkan DPR
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:33)
Anggota Komisi III DPR Nudirman Munir, mengatakan tidak mungkin menggelar proses seleksi pimpinan Komisis Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa melalui uji kepatutan dan kelayakan di parlemen.
 
Mahfud: Polisi Sudah Bekerja Tepat
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:28)
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan Polri sudah bekerja tepat dengan membuka kembali surat Mahkamah Konstitusi yang dulu diendapkannya.
 
Presiden Bertolak Menuju Jepang
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:14)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan Bandara Cointrin, Jenewa, Swiss untuk kunjungan kenegaraan ke Jepang pada Rabu siang waktu Swiss atau Rabu petang WIB.
 
Petinggi Demokrat Sulit Hubungi Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:11)
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Achmad Mubarok mengatakan bahwa mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menghubungi pengurus DPP PD bila ada maunya.
 
Presiden Bertemu Dirjen WTO
(ANTARA News - Nasional, 15 June 2011   17:10)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) Pascal Lamy beberapa saat sebelum bertolak ke Jepang.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Priyo Prihatinkan Indonesia Peringkat 47 Negara Terkorup
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   19:33)
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan keprihatinannya karena Indonesia berada di nomor 47 dari 65 negara terkorup dan tidak adil di Dunia.
 
Militer RI-Filipina Sepakat Tingkatkan Pengamanan Perbatasan
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   19:26)
Militer Indonesia dan Filipina sepakat untuk meningkatkan pengamanan wilayah perbatasan negara, terutama perbatasan laut melalui patroli terkoordinasi.
 
Angkatan Laut RI-Singapura Mantapkan Kerja Sama
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   19:22)
TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Singapura (RSN) sepakat untuk memantapkan kerja sama keamanan maritim antardua negara, terutama di Selat Malaka.
 
Presiden Minta Semua Negara Implementasikan Konvensi ILO
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   19:20)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua negara yang telah meratifikasi konvensi Organisasi Buruh Internasional bersedia mengimplementasikannya secara konsisten.
 
Memacu Jiwa Wirausaha Pemuda dengan Papan Permainan
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   18:54)
Sebanyak 32 mahasiswa dan seorang dosen alumni Politeknik Tonggak Equator Pontianak, Kalimantan Barat mengikuti perlombaan dalam memacu jiwa wirausaha dengan "ThinkBig Games" atau papan permainan.
 
Presiden Dapatkan "Standing Ovation" di Konferensi ILO
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   18:51)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan "standing ovation" setelah menyampaikan pidatonya yang bertajuk "Forging A New Globl Employment Framework for social Justice and Equality" dalam Konferensi ke-100 Organisasi Buruh Internasional (ILO).
 
Status Bahaya Bromo Turun
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   18:47)
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menurunkan status Gunung Bromo dari Siaga (level III) menjadi Waspada (level II) setelah dalam pemantauan visual gunung api berketinggian 2.329 meter dari permukaan laut itu aktivitasnya menurun.
 
Setgab Bahas PT Setelah Pasti
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   18:42)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan bahwa Sekretariat Gabungan (Setgab) akan membahas masalah parliamentary threshold atau ambang batas setelah draftt RUU Pemilu resmi disetujui rapat paripurna DPR.
 
Ketua DPR Bantah Pembatasan Akses Wartawan
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   18:28)
Ketua DPR Marzuki Alie membantah adanya rencana pembatasan kegiatan wartawan dalam menjalankan kegiatan jurnalistik di lingkungan DPR RI.
 
Pimpinan DPR Dukung Panja Penyimpangan Pemilu
(ANTARA News - Nasional, 14 June 2011   18:19)
Pimpinan DPR RI mendukung langkah Komisi II DPR RI yang membentuk Panitia Kerja (Panja) Dugaan Penyimpangan Hasil Pemilu 2009.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Mahasiswi UPN Jakarta Ditemukan Tewas Terikat
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   19:36)
Yuyun Wahyuni (23), mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, ditemukan tewas dengan kondisi tangan dan kaki terikat di dalam kamarnya.
 
Salah Tangkap Teroris, Kapolda Sulteng Digugat
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   19:33)
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng), Brigjen Pol Dewa Parsana, digugat melalui pra-peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Palu, Senin sore, terkait salah penangkapan terhadap seorang tersangka teroris yang warga Pombewe Kabupaten Sigi Kapolda Sulteng dalam kasus terkait ...
 
Polisi Ringkus Sindikat Pencurian Trailer Antarprovinsi
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   19:25)
Aparat Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Satreskrim Polres) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, meringkus sindikat pencurian trailer antarprovinsi senilai Rp8 miliar melibatkan sembilan pelaku.
 
Pelaku Mutilasi Divonis 15 Tahun Penjara
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   18:09)
Majelis hakim Pengadilan Negeri Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Senin, menjatuhkan hukuman lima belas tahun penjara terhadap Widi Widayat (55) terdakwa kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap istri sirinya Tutik Widayati (45).
 
Kepergian Soekarwo Tak Ganggu Musda Demokrat
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   17:48)
Kepergian Gubernur Jawa Timur Soekarwo ke Swiss tidak akan mengganggu pembentukan pengurus Partai Demokrat di provinsi itu pada Musda mendatang.
 
Muchdi Calon Ketum PPP untuk Muluskan Prabowo
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   17:39)
Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha mengatakan, majunya calon Ketua Umum PPP Muchdi Purwopranjono adalah untuk memuluskan jalan bagi Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden ...
 
Islam Moderat Perlu Dikampanyekan
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   17:21)
Pemerintah Indonesia perlu mengkampanyekan Islam moderat dan toleran ke masyarakat internasional guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dunia tentang wajah Islam yang selama ini dicitrakan negatif, kata Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Bahrul Hayat.
 
Demokrat Minta KPK Pahami Kondisi Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   17:16)
Partai Demokrat Partai berharap kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memahami kondisi mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin sebelum dijemput paksa.
 
Konferensi Penerangan Islam Internasional Digelar di Jakarta
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   16:55)
Pemerintah RI dan Rabithah Alam al Islami (Ikatan Islam se-Dunia), lembaga swadaya masyarakat yang bermarkas di Makkah, Arab Saudi, berencana menyelenggarakan Muktamar al Ilam al Islami (Konferensi Penerangan Islam Internasional) di Jakarta pada September 2011.
 
Jazad Penerjun Yonas Dimakamkan di Bandung
(ANTARA News - Nasional, 13 June 2011   16:55)
Yonas Rizal Krisna (44), salah seorang penerjun yang tewas saat latihan refreshing di kompleks Lanud Sulaeman, Bandung, akan dimakamkan di kota kelahirannya Kota Kembang.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
IPB Ajak PT Jabar-Lampung Kembangkan Posdaya
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   19:20)
Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2SDM-LPPM) Institut Pertanian Bogor, mengajak perguruan tinggi di Provinsi Jawa Barat dan Lampung mengembangkan pos pemberdayaan keluarga melalui kuliah kerja nyata mahasiswa.
 
Polisi Amankan Seorang Jaringan Teroris di Sulteng
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:59)
Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal (Pol) Dewa Parsana mengatakan, seorang yang diamankan polisi di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu petang, diduga terkait dengan jaringan teroris di Cirebon.
 
Polda Jaya Tingkatkan Keamanan Jelang Vonis Ba`asyir
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:56)
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan jajaran meningkatkan keamanan jelang vonis majelis hakim terhadap terdakwa dugaan kasus teror, Abu Bakar Ba`asyir.
 
Polisi Tangkap Terduga Teroris di Parigi Moutong
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:54)
Polisi menangkap seorang pria yang dicurigai terkait jaringan teroris di sebuah daerah di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu petang.
 
Tidak Ada Toleransi untuk Perusuh
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:45)
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menegaskan bahwa TNI tidak akan memberikan toleransi bagi perusuh yang mencoreng nama bangsa dan negara Indonesia selama pelaksanaan Forum Ekonomi Dunia Asia Timur (WEFEA) di Jakarta 12 hingga 13 Juni 2011.
 
Mensos Kunjungi Warga Tidak Mampu
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:39)
Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengunjungi warga dan lanjut usia tidak mampu pada inspeksi mendadak di Desa Caringin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu.
 
Warga Balong Jepara Demo Tolak PLTN
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:26)
Masyarakat Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada Sabtu berunjukrasa di Alun-alun Jepara menolak rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Semenanjung Muria.
 
Pansel KPK Harus Pahami Karakteristik Tipikor
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   18:21)
Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saefuddin meminta Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Pimpinan KPK harus memahami karakteristik pola dan modus tipikor yang sistemik, berikut aktor-aktor dibaliknya.
 
Kejaksaan Berharap MA Percepat Kasasi Rahmat
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   17:02)
Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat berharap Mahkamah Agung dapat mempercepat sidang putusan kasasi atas Rahmat Hidayat, politisi PDIP terdakwa dugaan korupsi dana APBD 2003 yang divonis bebas dalam persidangan di Pengadilan Negeri Mataram 5 Mei lalu.
 
Marsda TNI Dede Rusamsi Jabat Wakasau
(ANTARA News - Nasional, 11 June 2011   16:12)
Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi resmi sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Udara menggantikan Marsekal Madya TNI Sukirno yang sekarang ditetapkan sebagai Irjen TNI.