ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Densus 88 Geledah Rumah Jaringan Penembak Polisi
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   18:04)
Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) pada Selasa sore kembali menggeledah salah satu rumah di Lorong Famili, Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Poso, Sulawesi Tengah, yang diduga terkait dengan jaringan pelaku penembakan tiga ...
 
Tohari: Setgab Sebabkan Suara Golkar Stagnan
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   17:35)
Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Tohari mengatakan Sekretariat Gabungan (Setgab) menjadikan suara Golkar stagnan.
 
Lily Wahid akan Ikuti Putusan PN Jakarta Pusat
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   17:26)
Anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Chadidjah Wahid mengatakan dirinya dan anggota DPR RI Effendi Choirie akan mengikuti saran dari majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
 
Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   16:54)
Tiga orang penambang liar tewas tertimbun longsor di lokasi penambangan emas di Dusuh Mengkuah, Desa Tambang Tinggi, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Ssarolangun, Jambi baru-baru ini.
 
KPK Tidak Tangkap Nunun di Thailand
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   16:45)
Komisi Pemberantasan Korupsi menegaskan bahwa lembaga anti korupsi itu tidak menangkap Nunun Nurbaeti, tersangka kasus suap pemilihan deputi gubernur Bank Indonesia pada 2004, di Thailand.
 
Mukhlis Yusuf: Membumikan Hubungan RI - Malaysia Harus Elegan
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   16:45)
Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan, untuk membumikan hubungan Indonesia-Malaysia harus dilakukan dengan cara yang lebih elegan dan terpelajar.
 
Kemlu Tidak Bisa Konfirmasi Isu Penangkapan Nunun
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   16:18)
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan tidak bisa memberi konfirmasi mengenai isu penangkapan tersangka kasus cek pelawat, Nunun Nurbaeti, di Bangkok, Thailand, demikian dikatakan oleh jurubicara Kemlu Michael Tene di Jakarta, Selasa.
 
AIPI: Putusan Hukum Soal Susu Perlu Ditinjau
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   16:15)
Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) menilai putusan hukum yang mengharuskan pengungkapan nama produk pada rancang penelitian Enterobacter sakazakii oleh peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) perlu ditinjau kembali.
 
Polri Sudah Periksa 13 Saksi Terkait Al Zaytun
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   16:02)
Penyidik Polri sudah memeriksa 13 saksi terkait dugaan pemalsuan dokumen pendirian yayasan Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat.
 
Polisi Identifikasi Provokator Kerusuhan Aceh Singkil
(ANTARA News - Nasional, 31 May 2011   15:56)
Kepolisian Daerah Aceh sudah mengidentifikasi orang yang diduga provokator kerusuhan di Aceh Singkil yang disertai pembakaran kantor bupati setempat.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Ibas Bantah Dana PD Dibawa Kabur Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   19:03)
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membantah kabar yang menyebut dana partai telah dibawa kabur oleh mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin.
 
Seluruh Badan Melepuh Karena Ledakan Gas
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   18:41)
Seluruh tubuh Nyoman Tasni,(50), warga Dusun Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana, Bali, menderita luka bakar serius akibat ledakan gas di dapur rumahnya, Senin dini hari.
 
Kantor Wali Kota Pontianak Nyaris Terbakar
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   18:38)
Kantor Wali Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin, nyaris terbakar akibat gardu listrik di ruang gudang kantor itu disambar petir sehingga menimbulkan hubungan arus pendek.
 
Pimpinan Gayus Disidangkan di Pengadilan Tipikor
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   18:33)
Pimpinan Gayus HP Tambunan di Direktorat Jenderal Pajak, Bambang Heru Ismiarso, disidangkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi setelah berkasnya dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.
 
Polri Selidiki "SMS Ancaman Nazaruddin"
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   18:23)
Kepala Kepolisian RI sekarang menyelidiki terkait pesan singkat atau "SMS ancaman Nazaruddin" dari Singapura.
 
Lawan Politik Demokrat Manfaatkan Suasana
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   17:24)
Fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD), Ulil Abshar Abdalla, menilai bahwa lawan-lawan politik PD telah memanfaatkan persoalan yang terjadi di internal partai itu untuk menjatuhkan wibawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mendelegitimasi pemerintahannya.
 
Jimly Sarankan Penyusunan RUU Dana Pemilu
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   17:16)
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie, menyarankan penyusunan rancangan undang-undang (RUU) tentang dana pemilihan umum (pemilu) yang mengatur tentang pemasukan dan pengeluaran partai selama pemilu.
 
Menlu Minta Perwakilan RI Cari Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   17:12)
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa meminta perwakilan RI di Singapura untuk mencari tahu keberadaan Muhammad Nazaruddin serta meminta mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu kembali ke Indonesia agar bisa menyelesaian permasalahan hukumnya.
 
Aparat Harus Siap Hadapi Bencana Dieng
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   17:12)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng),  Bibit Waluyo, meminta seluruh aparat pemerintah di wilayah Kabupaten Banjarnegara, khususnya yang berada di sekitar kawasan Dataran Tinggi Dieng, meningkatkan kesiagaan menghadapi ancaman bencana alam di daerah itu.
 
Demokrat Sambut Positif Hasil Survei LSI
(ANTARA News - Nasional, 30 May 2011   17:03)
Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Saan Mustopa menyambut positif hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyimpulkan Partai Demokrat tetap memperoleh suara terbanyak jika pemilu legislatif diselenggarakan pada Mei 2011.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Seleksi Jalur Mandiri PTN Setelah Pengumuman SNMPTN
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   18:41)
Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdiknas Prof Dr Djoko Santoso menyatakan perguruan tinggi negeri diperkenankan untuk menyelenggarakan seleksi jalur mandiri setelah hasil ujian tertulis SNMPTN diumumkan, yakni pada 30 Juni 2011.
 
540.928 Peserta Ikuti Ujian SNMPTN 2011
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   18:37)
Panitia seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang beranggotakan 60 PTN mengumumkan sebanyak 540.928 peserta akan mengikuti ujian tertulis yang berlangsung secara serentak pada 31 Mei dan 1 Juni 2011 di seluruh Indonesia.
 
Angin Puting Beliung Berpeluang Kembali Serang Bintan
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   18:31)
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyatakan, angin puting beliung berpeluang kembali menyerang Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, karena adanya awan cumulonimbus, hujan deras yang disertai petir dan angin kencang.
 
Jumhur: Satu Asosiasi TKI Saudi Permudah Pemantauan
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   18:29)
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat menyatakanm, keberadaan satu asosiasi pelaksana penempatan TKI khusus ke Arab Saudi mempermudah pemantauan.
 
Kepala BNP2TKI dan Rombongan Menunaikan Umroh
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   17:55)
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat dan rombongan menunaikan ibadah umroh di Kabah, Mekkah, Arab Saudi, Minggu dinihari.
 
Pengamat: Aparat Banyak Tak Paham UU HKI
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   17:51)
Pengamat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) DR Ansori Sinungan SH LLM mengatakan, para pejabat dan aparat hukum harus banyak belajar tentang Undang-Undang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) agar perlindungan hukum HKI bisa diberikan secara maksimal.
 
Heru Lelono: SMS yang Fitnah SBY Bukan SMS Gelap
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   17:45)
Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi dan PR Heru Lelono mengatakan SMS yang beredar yang isinya menfitnah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bukan SMS gelap.
 
Dua TKW Sukabumi Tewas
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   15:05)
Dua tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat meninggal di negara tempat bekerjanya yakni di Arab Saudi dan Malaysia.
 
Heru Lelono Geram
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   14:50)
Staf khusus presiden bidang komunikasi Heru Lelono merasa geram karena kasus Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin digunakan oleh kelompok kepentingan tertentu untuk merusak pemerintahan dengan melakukan tindakan fitnah keji kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
LSI: Demokrat Tetap Populer
(ANTARA News - Nasional, 29 May 2011   14:42)
Partai Demokrat tetap menjadi partai paling populer dan mendapat suara terbanyak yakni sekitar 18,9 persen jika pemilu legislatif diselenggarakan pada Mei 2011. Hal itu merupakan salah satu kesimpulan dari survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dipublikasikan di Jakarta, ...
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Tuduhan Terhadap Bondan Prakoso Tidak Benar
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   19:26)
Tim pengacara Bondan Prakoso, O.C. Kaligis, menyatakan bahwa tuduhan pihak Akasaka terhadap kliennya, seperti yang dilaporkan ke polisi, tidak benar.
 
Polisi Geledah Rumah Terduga Jaringan Teroris Palu
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   19:22)
Tim kepolisian dari Wanteror dan penjinak bahan peledak Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Brimob Polda Sulteng) pada Sabtu petang menggeledah kediaman salah seorang yang diduga terkait dengan jaringan teroris pelaku penembakan polisi di Palu, Rabu lalu.
 
Polresta Jambi Musnahkan 797 Gram Sabu
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   19:19)
Polisi Resort Kota (Polresta) Jambi memusnahkan barang bukti narkotika dan bahan obat berbahaya (narkoba) jenis sabu-sabu seberat 797,42 gram dan 15,7 kilogram (kg) ganja kering hasil dari tangkapan satuan narkoba dalam beberapa bulan terakhir dari lima tersangka.
 
Nenek 24 Cucu Terkena Peluru Nyasar
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   19:16)
Seorang nenek dari 24 cucu, warga Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Makassar, Hj Sotta Daeng Rannu (82), terkena peluru nyasar di bagian perut pada Sabtu sekitar pukul 02.00 WITA.
 
45 Imigran Gelap Dipindahkan ke Rudenim Tanjungpinang
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   19:14)
Sebanyak 45 orang imigran gelap asal Timur Tengah dipindahkan dari Kantor Imigrasi Banten ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pusat Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu.
 
Koruptor Saling Melindungi Sulitkan Pemberantasan Koruspi
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   19:11)
Korupsi sulit diberantas selama koruptor atau orang-orang yang terlibat saling melindungi, sehingga setiap kasus korupsi yang besar selalu tertutup kasus baru, kata Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Moh. Mahfud MD.
 
Ratusan Koin Kuno Dilelang di Makassar
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   18:26)
Karaeng Magguliling, kolektor benda-benda kuno melelang sebenyak 500 koin perunggu miliknya yang berasal dari beberapa negara di dunia mulai dari abad ke-16.
 
Giliran Jembrana Diserang Ulat Bulu
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   17:37)
Setelah menyerbu Kabupaten Karangasem, serangan ulat bulu di Bali meluas dan sekarang berjumlah ribuan muncul di banjar atau Dusun Taman, Desa Batu Agung, Kabupaten Jembrana.
 
Sidang Perdana Icha Awal Juni
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   17:13)
Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, akan menyidangkan kasus pemalsuan identitas dengan tersangka Rahmat Sulistyo alias Friska Anastasya Octaviany alias Icha (20) pada awal Juni nanti.
 
SBY Restui Soekarwo Calonkan Diri Ketua Demokrat
(ANTARA News - Nasional, 28 May 2011   16:32)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merestui Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk mencalonkan diri sebagai ketua dewan pimpinan daerah Partai Demokrat setempat dalam Musda pertengahan Juni mendatang.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Siswi SMA Hilang Diduga Korban NII
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   17:59)
Seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menghilang sejak sembilan hari lalu dan diduga menjadi korban doktrinisasi dan perekrutan kelompok Negara Islam Indonesia (NII).
 
Tiga Rumah di Liliboi Ambon Tertimbun Longsor
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   17:53)
Tanah longsor telah menimbun tiga rumah warga di Desa Liliboi, Kecamatan Leihitu Barat, Pulau Ambon ketika hujan mengguyur daerah itu sejak kemarin malam hingga Jumat petang, namun tidak menimbulkan korban jiwa.
 
NII Jateng Sehari Kumpulkan Rp15 Juta
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   17:32)
Kepolisian Negara RI menyatakan bahwa gerakan Negara Islam Indonesia wilayah Jawa Tengah dalam sehari mampu mengumpulkan dana Rp15 juta.
 
Nurhayati Hanya Menduga
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   17:28)
Anggota Badan Anggaran DPR RI Wa Ode Nurhayati mencoba meluruskan bahwa apa yang dikatakannya dalam talk show di satu stasiun televisi Rabu malam hanya menduga bahwa Pimpinan DPR, Pimpinan Badan Anggaran DPR RI serta Menteri Keuangan Agus Martowardjojo adalah bagian dari penjahat anggaran.
 
Nurhayati Siap Dipanggil BK DPR
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   17:16)
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) Wa Ode Nurhayati menyatakan siap bila Badan Kehormatan (BK) DPR RI memanggilnya terkait pernyataannya yang menyebutkan Menteri Keuangan, Pimpinan DPR dan Pimpinan Badan Anggaran (Banggar)DPR RI sebagai penjahat Banggar.
 
KNPI Sampaikan 7 Langkah Strategis kepada DPR
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   17:11)
DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyampaikan "7 Langkah Strategis (Prasyarat) Indonesia Bangkit" kepada Ketua DPR Marzuki Alie guna menyelesaikan permasalahanbangsa dan negara Indonesia saat ini, kata Ketua Umum DPP KNPI Ahmad Doli Kurnia.
 
"Bukan Kasus Nazaruddin Saja"
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   16:57)
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melaporkan banyak kasus."Bukan kasus Nazaruddin saja," kata Mahfud, usai membuka acara Cerdas Cermat Tunanetra setingkat SLTP 2011 di Jakarta, Jumat.Dia mengungkapkan, dia tidak melaporakn kasus ...
 
Perlu Digitalisasi Arsip Surat Kabar
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   16:48)
Digitalisasi arsip artikel dan berita surat kabar perlu dilakukan untuk memudahkan akses informasi bagi mahasiswa dan masyarakat, kata pustakawan Universitas Cornell Amerika Serikat Jeffrey Petersen."Digitalisasi surat kabar itu juga untuk mengatasi keterbatasan ruang penyimpanan surat kabar di ...
 
Akbar Tanjung Percaya Demokrat Akan Panggil Nazaruddin
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   16:39)
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung berharap Partai Demokrat memanggil mantan bendahara umum partai itu, Muhammad Nazaruddin yang dikabarkan berada di Singapura, untuk kembali ke Indonesia.
 
Menkumham: Nazaruddin Sering ke Singapura
(ANTARA News - Nasional, 27 May 2011   16:24)
Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengungkapkan bahwa mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin sering bepergian ke Singapura.
 
This is your new blog post. Click here and start typing, or drag in elements from the top bar.
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Berkas Cirus Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   18:35)
Berkas Jaksa Cirus Sinaga terkait dugaan penghilangan pasal korupsi dalam perkara mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Gayus HP Tambunan, Kamis, dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.
 
Pakar: Penyakit Kanker Anak Meningkat
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   18:32)
Penyakit kanker yang menyerang anak-anak sejak lima tahun terakhir mengalami peningkatan sekitar 5-10 persen per tahun, kata ahli hematologi-onkologi anak Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Sutaryo.
 
Massa SPN Desak Polri Usut Penyelundup Gula
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   18:18)
Ratusan orang tergabung Serikat Petani Nasional (SPN) melakukan unjuk rasa di depan pintu gerbang Mabes Polri di Jakarta, Kamis, mendesak Polri mengusut tuntas kasus dugaan penyelundupan gula putih (kristal) di perbatasan Entikong dan Kalimantan Barat.
 
Nanti Tidak Boleh Ada Penjara Anak
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   17:56)
Direktur Pelayanan Sosial Anak Kementerian Sosial Harry Hikmat saat mengunjungi Makassar, Kamis, menjelaskan bahwa dalam Rancangan Undang-undang Peradilan Anak telah ditegaskan tidak boleh ada penjara bagi anak.
 
KPK Minta Kemenkumham Cabut Paspor Nunun
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   17:53)
Komisi Pemberantasan Korupsi secara resmi meminta Kementerian Hukum dan HAM untuk mencabut paspor Nunun Nurbaeti, tersangka kasus suap dalam pemilihan deputi gubernur Bank Indonesia tahun 2004 yang memenangkan Miranda Goeltom.
 
Masih Ada Sekat Antarkementerian
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   17:17)
Wakil Presiden Boediono mengaku masih ada sekat-sekat hubungan antarkementerian sehingga menyulitkan untuk bersinergi untuk mendukung percepatan program-program pembangunan seperti program pengurangan pengangguran.
 
Presiden Akan Resmikan Proyek Jalan Trans Papua
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   17:09)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan menggelar 'teleconference' dengan Gubernur Papua, Barnabas Suebu, di Timika, Jumat (27/5), sekaligus meresmikan proyek percepatan pembangunan jalan trans Papua yang menghubungkan Timika-Enarotali-Nabire dan Merauke-Tanah Merah-Waropoko.
 
SBY Sudah Klarifikasi Lima Elite Demokrat
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   16:33)
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah meminta klarifikasi terhadap lima orang elite Partai Demokrat yang disebut bermasalah oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin.
 
Revisi UU Pemilu Harus Dipercepat
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   16:29)
Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) pemerhati bidang Pemilu meminta pemerintah dan DPR mempercepat revisi UU 22/2007 tentang Penyelenggaraan Pemilu karena draf RUU tersebut masih menyimpan beberapa persoalan yang belum diselesaikan.
 
Marzuki Bantah Ada Perpecahan di Partai Demokrat.
(ANTARA News - Nasional, 26 May 2011   16:27)
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Marzuki Alie membantah adanya perpecahan di internal PD setelah diberhentikannya Muhammad Nazaruddin sebagai bendahara umum partai.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Polisi Kejar Pembajak Truk CPO di Belawan
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   18:11)
Kepolisian Daerah Sumatera Utara tengah mengejar kelompok yang membajak truk crude palm oil (CPO) di kawasan tol Belawan.
 
Hukuman Bahasyim Diperberat Menjadi 12 Tahun
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   17:50)
Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat hukuman terdakwa tindak pidana korupsi dan pencucian uang, Bahasyim Assifie dari sepuluh tahun penjara menjadi 12 tahun penjara.
 
Desainer Adjie Notonegoro Ditahan di Kejati Jakarta
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   17:41)
Perancang busana kenamaan, Adjie Notonegoro, Selasa ditahan di Rumah Tahanan Cabang Salemba Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait penipuan dan penggelapan uang muka pengadaan seragam pegawai Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 
Wiranto Beri Kuliah Umum di Uncen
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   17:37)
Ketua umum partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal Purnawirawan Wiranto dijadwalkan akan memberi kuliah umum bagi mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.
 
Mahfud Laporkan Penerimaan Dana Nazaruddin ke KPK
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   17:34)
Setelah sempat enggan melaporkan dugaan gratifikasi politikus Partai Demokrat, M. Nazaruddin, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi lembaga antikorupsi tersebut.
 
Kasus Suap Kemenpora Masuki Tahap Penuntutan
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   16:33)
Kasus dugaan suap terkait proyek pembangunan wisma atlet Jakabaring yang melibatkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Wafid Muharam dan dua tersangka lainnya, segera memasuki tahap penuntutan.
 
Pengadilan Bebaskan Gubernur Bengkulu
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   16:27)
Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutus bebas Gubernur Bengkulu nonaktif, Agusrin M Najamuddin, dalam kasus dugaan korupsi kas daerah Pemprov Bengkulu senilai Rp20,16 miliar.
 
Pakar Katakan Ilmu Sosial Mandek
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   16:06)
Ilmu-ilmu sosial saat ini mengalami kemandekan sehingga perlu ada perubahan paradigma positivisme ilmu modern, kata pakar filsafat dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Arqo Kuswanjono.
 
Paket Diduga Bom Dikirim ke Habib Saggaf
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   16:03)
Tiga buah paket tanpa identitas pengirim dikirim ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Aljufri di Jalan Mangga Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa sore.
 
Gempa 5,2 SR Guncang Bengkulu
(ANTARA News - Nasional, 24 May 2011   15:51)
Gempa berkekuatan 5,2 skala richter terjadi di perairan baratdaya Bintuhan, Bengkulu, Selasa sore pukul 15.11 WIB.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
MK Tolak Gugatan Cagub Sulteng
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   18:44)
Mahkamah Konstitusi menolak gugatan masalah Pilkada yang diajukan pasangan calon gubernur Sulawesi Tengah, Sahabuddin Mustafa - Faisal Mahmud dalam sidang pembacaan putusan yang digelar Senin sore di Mahkamah Konstitusi di Jakarta.
 
Polisi Geledah Klinik Bersalin Terkait Aborsi
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   18:41)
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara menggeledah klinik bersalin "Bunda Maria" yang terletak di Kelurahan Paal 2 Manado terkait kasus dugaan praktik aborsi.
 
Pekerja Bangunan Tewas Jatuh dari Lantai 15
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   18:38)
Seorang pekerja bangunan tewas setelah terpeleset dan jatuh dari lantai 15 Apartemen Margonda Residence yang tengah dibangun.
 
Polisi Minta Sekolah Kooperatif Soal Pencoretan Bendera
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   17:42)
Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, meminta guru di sebuah sekolah swasta di Jalan Jojoran Kota Surabaya bersikap kooperatif terkait kasus pencoretan bendera Merah Putih oleh siswa sekolah itu.
 
Naker Lulusan SD 25 Persen Tahun 2012
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   17:37)
Pemerintah menargetkan perbaikan kualitas pendidikan tenaga kerja (naker) sehingga pada tahun 2012 angka tenaga kerja lulusan Sekolah Dasar (SD) bisa dipangkas menjadi 25 persen dari angka 49,53 persen yang ada sekarang.
 
Aliran "Qodriyatul Qosimiyah" Sesat
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   17:24)
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember menyatakan bahwa pengajaran "Qodriyatul Qosimiyah" yang dipimpin Kyai Qosim di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur, merupakan aliran sesat.
 
Coca Cola Dan PMI Galang Kerjasama Donor Darah
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   17:14)
Perusahaan minuman ringan Coca Cola Indonesia (CCI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat menggalang kerjasama dengan menggelar acara donor darah yang diikuti sekitar seribu karyawan CCI dan masyarakat umum di FX Mall Jakarta pada 22-23 Mei 2011.
 
Truk Bermuatan Spons Terbakar
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   17:00)
Sebuah truk gandeng dengan nomor polisi W 8988 NH yang memuat spons Senin terbakar di KM 30 jalan tol Surabaya - Porong di Sidoarjo, Jawa Timur, dan menyebabkan kemacetan panjang di jalan tol tersebut.
 
Densus 88 Tangkap Seorang Tersangka Kepemilikan Pistol
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   16:53)
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap seorang tersangka, Asep Aan, terkait kepemilikan senjata api berupa pistol jenis FN yang diperoleh dari tersangka teroris Zulkifli Lubis.
 
Kapal Perang Prancis Akan Lempar Jangkar di Jakarta
(ANTARA News - Nasional, 23 May 2011   16:50)
Tiga kapal perang Angkatan Laut (AL) Prancis dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 24-28 Mei 2011 dalam kerangka kegiatan mempererat persahabatan dan kerja sama antara AL Indonesia dan Prancis, demikian menurut siaran pers yang diterima ANTARA News dari Kedutaan Besar ...
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Kubu Septina-Erizal Sesalkan Keterlibatan Pejabat Pekanbaru
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   19:12)
Ketua Tim Sukses pasangan calon walikota dan wakil kota Pekanbaru Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk, Muhammadun Royan menyesalkan keterlibatan Walikota Herman Abdullah yang memerintahkan semua camat, lurah, ketua RW/RT di kota Pekanbaru untuk mensosialisasi dan memilih pasangan Firdaus-Ayat ...
 
Pasangan Septina-Erizal Ajukan Gugatan ke MK
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   19:08)
Pasangan calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru Septina Primawati Rusli-Erizal Muluk akan mengajukan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi terkait dugaan pelanggaran Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang dilakukan pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi.
 
Presiden Yudhoyono Bangga Atas Satgas Merah Putih
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   19:07)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan bangga atas keberhasilan Satuan Tugas Merah Putih dan Duta Samudra I/2011 dalam membebaskan kapal niaga MV Sinar Kudus dari tangan perompak Somalia.
 
Menlu: Pembajak "MT Gemini" Belum Sampaikan Tuntutan
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   19:04)
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengemukakan, hingga kini pihak perompak Somalia yang membajak kapal niaga berbendera Singapura MT Gemini, belum menyampaikan tuntutan apapun untuk pembebasan kapal yang juga membawa 13 warga negara Indonesia (WNI) tersebut.
 
Rektor IPB Pimpin ICMI Orwil Bogor
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   18:41)
Rektor IPB Prof Dr Ir Herry Suhardiyanto terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah Bogor, Jawa Barat, masa bakti 2011-2016.
 
Kaltim Dirikan Menara Komunikasi di Perbatasan Negara
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   18:38)
Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat segera mendirikan menara komunikasi di kawasan perbatasan negara, karena selama ini warga sangat membutuhkan.
 
Presiden Terpaksa "Tahan Bicara" Terkait Sinar Kudus
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   18:35)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku terpaksa "tahan bicara" selama dua bulan, untuk mendukung keberhasilan operasi pembebasan kapal MV Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia selama hampir 46 hari.
 
Ulama: Hukuman Cambuk Tidak Melanggar HAM
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   17:19)
Tokoh ulama Aceh Tgk H. Imam Suja` menegaskan, hukuman cambuk yang diterapkan di Provinsi Aceh tidak melanggar hak azasi manusia (HAM), karena peraturan tersebut sudah diatur dalam syariat Islam.
 
Morotai Masih Tegang
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   15:29)
Ternate (ANTARA News) Situasi masih tegang di Kota Daruba, ibukota Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara pada hari Minggu menyusul terjadinya aksi anarkis massa pascapleno rekapitulasi hasil pilkada Pulau Morotai oleh KPU setempat, Sabtu. Sejumlah warga di Daruba ketika dihubungi, ...
 
"Leaving on a Jet Plane" Agum Gumelar
(ANTARA News - Nasional, 22 May 2011   15:17)
Kisruhnya Kongres PSSI yang tidak kunjung menemui titik temu tidak membuat Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar kehilangan semangat, bahkan dirinya masih sempat bernyanyi dengan penuh keceriaan.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Nazaruddin: Saya Tidak Pernah Menyuap Janedri
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   19:11)
Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin menegaskan, dirinya tidak pernah memberikan uang kepada Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK) Janedri M Gaffar.
 
Rombongan Komisi I DPR Merasa Tidak Nyaman di AS
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   19:08)
Rombongan Komisi I DPR RI merasa tidak nyaman di negeri orang, Amerika Serikat.Ketidaknyamanan tersebut menimpa sejumlah anggota Komisi I DPR RI yang melakukan studi banding soal penyiaran ke Amerika Serikat saat reses lalu. Kejadian itu terjadi pada Sabtu 14 Mei lalu.
 
FP Minta PD Tak Lindungi Kadernya yang Bersalah
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   19:01)
Jakarta (ANTARA News) – Front Pemuda '98 meminta Partai Demokrat tidak melindungi terhadap kadernya yang diduga terlibat dalam kasus suap wisma atlet SEA Games, Palembang, jika nantinya mereka tidak terbukti bersalah maka nama baiaknya harus dipulihkan."Kalaupun nantinya tidak terbukti bersalah ...
 
Jusuf Kalla Jenguk Pemilik "JK Collection"
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   16:04)
Mantan Wakil Presiden RI H Muhammad Jusuf Kalla yang akrab disapa JK mengunjungi toko sepatu "JK Collection Shoes" di Jalan Cibaduyut Raya Nomor 89 Kota Bandung, Sabtu sore sekitar pukul 15.00 WIB.Menurut istri pemilik JK Collection Shoes, Ella Erlina, kedatangan Jusuf Kalla itu adalah kali ...
 
BJ Habibie Kenang Satu Tahun Wafatnya Ainun
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   15:58)
  Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, sangat merindukan sang istri dan masih merasa berat  ditinggalkan meski sudah  satu tahun Hasri Ainun Habibie berpulang.
 
"Saya Takut Itu Upaya Konspirasi Menghancurkan MK"
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   15:57)
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mensinyalir, pemberian uang oleh Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, kepada Sekjen MK Janedjri M Gaffar adalah upaya konpirasi menghancurkan lembaga yang dipimpinnya."Saya nilai ini bahaya sebab dia (Nazaruddin) memberi uang tetapi tidak ...
 
Mahfud: Uang Itu Bukan Suap
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   14:49)
Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengungkapkan, pemberian sejumlah uang oleh Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kepada Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar, bukan suap tetapi gratifikasi.
 
Habibie Ajak Masyarakat Donorkan Mata
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   14:19)
Presiden Republik Indonesia ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjadi pendonor mata.
 
Warga Miskin Takut Bersekolah di RSBI
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   13:02)
Psikolog Universitas Diponegoro Semarang Hastaning Sakti menilai masyarakat miskin takut bersekolah di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) meski sudah diberi kuota.
 
Pemerintah Akui Komunikasi dan Informasi Tidak Murah
(ANTARA News - Nasional, 21 May 2011   12:48)
Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengakui, komunikasi dan informasi belum tersedia dengan mudah dan murah.