ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
APPKSI : Jangan Ganggu Penyelesaian Kasus BIG
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   21:27)
Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI) meminta berbagai pihak tidak mencoba mengganggu penyelesaian kasus Benua Indah Group (BIG).
 
Hukum Indonesia Kehilangan Nyawa
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   21:22)
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mohammad Mahfud MD, menyatakan bahwa hukum Indonesia telah kehilangan nyawa sehingga dapat dengan mudah dimasuki kepentingan-kepentingan sesaat yang bertentangan dengan cita dan tujuan hukum itu sendiri.
 
KY Tidak Akan Panggil Hakim Kasus TPI
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   21:20)
Komisi Yudisial (KY) menyatakan tidak akan memanggil majelis hakim kasus sengketa saham PT Citra Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) jika tidak ditemukan bukti-bukti kuat terjadinya indikasi penyimpangan terhadap kode etik dan pedoman perilaku hakim.
 
400 Rumah di Garut Diterjang Banjir Bandang
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   20:24)
Sektiar 400 rumah di Kampung Mandala, Cihonje, dan Cipulus di Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, diterjang banjir bandang setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut, Selasa sore.
 
Adik M Syarif, Basuki, Bomber Berikutnya?
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   20:11)
M Basuki, adik kandung pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Cirebon, M Syarif, diyakini telah disiapkan untuk menjadi pengebom untuk aksi pemboman bunuh diri berikutnya.
 
Puluhan Santri Keracunan Usai Makan Siang
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   19:45)
Puluhan santri dari pondok pesantren Darul El Hikmah Pekanbaru terpaksa dirawat di sejumlah rumah sakit di kota ibukota Riau itu karena diduga keracunan setelah menyantap hidangan makan siang yang disediakan pengelola pondok.
 
KY Tidak Intervensi Kasus Antasari
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   19:33)
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas menyatakan bahwa Komisi Yudisial (KY) tidak mengintervensi kasus Antasari Azhar, mantan Ketua KPK, terkait dugaan pengabaian bukti dalam kasus itu.
 
Bom Cirebon, Rumah Orang Tua M Syarif Digeledah Lagi
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   19:17)
Rumah orang tua M Syarif , pelaku bom bunuh di Maporesta Cirebon, Jawa Barat, kembali digeledah aparat Densus 88 pada Rabu.
 
Mendagri Hormati Pengajuan Uji Materi Perda Ahmadiyah
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   18:47)
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, mengatakan bahwa pihaknya menghormati pengajuan uji materi sejumlah Peraturan Daerah (Perda) tentang Ahmadiyah ke Mahkamah Agung.
 
Ribuan Ulat Bulu Serang Pohon Mangga di Jambi
(ANTARA News - Nasional, 20 April 2011   18:45)
Ribuan ekor ulat bulu juga muncul di Provinsi Jambi dan menyerang pohon mangga milik warga Dusun Pasar Pematang Lumut, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.
 
 

ANTARA News - Nasional

   News And Service

 
Presiden Perintahkan Sinergi TNI-Polri
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   18:39)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan dijalinnya sinergi yang baik antara Polri dan TNI guna menangkal ancaman keamanan dan ketertiban.
 
Benteng Kedaulatan: Butir Koalisi Bukan untuk Kebiri DPR
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   18:37)
Jakarta  (ANTARA news) – Salah satu ormas pendukung SBY, Benteng Kedaulatan (BK) menyatakan, tidak benar jika butir draft kesepakatan koalisi bisa mempersempit ruang gerak anggota DPR. Benteng Kedaulatan berpendapat butir kesepakatan koalisi tersebut  tidak ada niat sama sekali untuk ...
 
Pimpinan DPR Belum Bisa Proses Arifinto
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:54)
Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan bahwa pimpinan DPR belum bisa memroses pergantian anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) terkait mundurnya Arifinto karena Fraksi PKS belum mengirimkan surat ke Pimpinan DPR.
 
Lily Wahid Pertanyakan Saran Ketua Majelis Hakim
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:47)
Anggota DPR RI Lily Chadidjah Wahid atau Lily Wahid mengaku heran dan mempertanyakan saran Ketua Majelis Hakim PN Jakarta Pusat, Kartim yang meminta dirinya dan Effendy Choirie atau Gus Choi menarik gugatannya soal recall.
 
Mensesneg: Indonesia Siap Gelar KTT ASEAN ke-18
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:41)
Mensesneg Sudi Silalahi menegaskan bahwa Indonesia telah siap menggelar pertemuan puncak kepala pemerintahan negara-negara di kawasan Asia Tenggara atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ascociation South East Asian Nation (ASEAN) ke-18 pada 7 - 8 Mei mendatang.
 
Din: Pelaku Bom Bunuh Diri Tak Berketuhanan
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:37)
Pelaku bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, merupakan orang yang tidak berketuhanan dan tidak berperikemanusiaan karena tindakannya jauh dari nilai-nilai ajaran agama, kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin.
 
Melinda Menangis Saat Dijemput Polisi
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:37)
Anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) melihat Melinda Fitriana sempat menangis saat dijemput di salah satu hotel di sekitar Jalan Jaksa, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.
 
Presiden Kumpulkan Pimpinan TNI dan Polri
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:35)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan jajaran pimpinan TNI dan Polri seluruh Indonesia untuk meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
 
Menko Polhukam: Negosiasi Pembayaran Tebusan Masih Dimatangkan
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:32)
Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, proses negosiasi terkait mekanisme pengiriman uang tebusan kepada perompak yang menyandera awak kapal MV Sinar Kudus di Somalia masih dimatangkan untuk menjamin keselamatan seluruh awak kapal tersebut.
 
Jaksa Agung Perintahkan Penonaktifan Cirus Sinaga
(ANTARA News - Nasional, 19 April 2011   17:30)
Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan sudah memerintahkan penonaktifan jaksa Cirus Sinaga.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Polisi Tetapkan Lima Tersangka Bentrok Kebumen
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   19:29)
Kepolisian menetapkan lima tersangka kasus terkait klaim kepemilikan tanah antara TNI dengan warga Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.
 
UN Sebaiknya Tidak Libatkan Polisi Berseragam
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   19:24)
Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara menyatakan bahwa sebaiknya pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional tidak melibatkan polisi berseragam, apalagi sampai menempatkan mereka di areal sekolah tempat ujian tengah berlangsung.
 
PBB Minta TNI di Kongo Tingkatkan Kesiapan
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   18:50)
PBB melalui perwakilannya dalam misi perdamaian di Kongo ("Mission de l`Organisation des Nations Unies Pour la Stabilisation en Republique Democratique du Congo"/Monusco), meminta kontingen TNI meningkatkan kesiapannya menjalankan misi perdamaian PBB di wilayah itu.
 
TNI AL dan RAN Mantapkan Kerja Sama
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   18:48)
Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dan Angkatan Laut Australia (Royal Australian Navy/RAN) sepakat memantapkan kerja sama di masa datang, terutama pendidikan, latihan bersama dan pengamanan perbatasan laut kedua negara.
 
PKS Komitmen Perkuat Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   18:45)
Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan bahwa penerimaan PKS terhadap kontrak baru koalisi berarti mempertegas komitmen partai itu untuk mendukung pemerintahan SBY-Boediono.
 
Tujuh Rangkaian Elektronik di Rumah Pembom Masjid Cirebon
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   17:16)
Kepolisian Negara RI (Polri) menemukan tujuh rangkaian elektronik di rumah pelaku bom bunuh diri di Cirebon, Jawa Barat, Muhammad Syarif Astana Garif (32),  di Kabupaten Majalengka.
 
TNI Belum Temukan Pelanggaran di Kebumen
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   17:09)
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyatakan belum menerima laporan mengenai indikasi kesalahan atau pelanggaran prosedur yang dilakukan aparat TNI dalam bentrok dengan warga Desa Setrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.
 
PN Sleman Vonis Bebas Relawan Merapi
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   16:36)
Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Yogyakarta, memvonis bebas Arif Johar Cahyadi relawan bencana erupsi Gunung Merapi yang ditangkap polisi karena kedapatan membawa pisau lipat (multi tools) saat dilakukan razia di Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, pada 24 Desember 2010.
 
Komisi Kebebasan Pers Perlu Masuk UUD
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   16:24)
Tokoh pers Aceh Adnan NS menyatakan dalam perubahan kelima UUD Negara Republik Indonesia 1945 sangat perlu dimasukkan Komisi Kebebasan Pers, mengingat kekerasan terhadap wartawan masih tinggi.
 
Bea Cukai Tangkap Penyelundup Narkoba Filipina
(ANTARA News - Nasional, 18 April 2011   16:14)
Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai di Denpasar,  Bali, berhasil menangkap penyelundupan sabu-sabu seberat 324,87 gram oleh warga negara Filipina dengan modus ditelan untuk mengelabuhi petugas saat pemeriksaan.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Siswa Diminta Tidak Terpancing Isu Kebocoran Soal
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   19:21)
Siswa dan masyarakat diminta tidak terpancing dengan adanya isu kebocoran soal Ujian Nasional, bisa jadi hal itu sengaja dihembuskan pihak-pihak tertentu untuk merusak konsentrasi siswa dalam menghadapi ujian.
 
Mabes TNI : Penanganan Insiden Kebumen Sesuai Prosedur
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   19:03)
Markas Besar (Mabes) TNI menegaskan, tindakan aparat TNI dalam menyikapi aksi unjuk rasa warga Desa Sestrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, sudah sesuai prosedur.
 
Anas : PKS Sudah Setujui Kontrak Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   18:52)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah setuju untuk memaraf konsep kesepakatan politik antarpartai koalisi.
 
PDIP Masih Buka Kesempatan Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   18:45)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain pada Pilkada Kota Yogyakarta, meskipun nantinya hanya memberikan dukungan terhadap pasangan calon kepala daerah yang telah diusung partai berlambang kepala banteng itu.
 
Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Bentrok Kebumen
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   15:04)
Kepolisian Resor Kebumen hingga Minggu siang belum menetapkan tersangka kasus bentrok sengketa tanah antara TNI Angkatan Darat dengan warga Desa Setrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah yang terjadi Sabtu (16/4).
 
Menkes Kunjungi Korban Bom Cirebon
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   14:37)
Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengunjungi para korban bom bunuh diri yang sedang dirawat di rumah sakit Cirebon, Minggu.
 
Polri Ambil Sampel DNA Orangtua Syarif
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   14:22)
Tim Forensik Mabes Polri sudah mengambil sampel DNA bapak dan ibu dari Muhammad Syarif, pelaku bom bunuh diri di mesjid Al Dzikro, Mapolresta Cirebon, Jawa Barat.
 
Tim Dokter RSPP Persiapkan Operasi Kapolres Cirebon
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   13:54)
Tim dokter Rumah Sakit Pusat Pertamina sedang mempersiapkan pelaksanaan operasi terhadap Kapolres Cirebon, AKBP Herukoco, salah satu korban ledakan bom bunuh diri.
 
Jelang UN, Ratusan Siswa Gelar Sholat
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   13:22)
Sedikitnya 500 orang siswa kelas III dari sejumlah sekolah SMA, SMK, MA, SMP dan MTsN di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah menggelar sholat hajat berjamaah dalam persiapan menghadapi ujian nasional pada 18 - 21 April 2011.
 
Umat Katolik Merapi Rayakan Paskah
(ANTARA News - Nasional, 17 April 2011   13:14)
Umat Katolik lereng barat Gunung Merapi, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, merayakan rangkaian pekan suci paskah yang dimulai dengan Minggu Palma secara sederhana, pada Minggu.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Sudah Leawat Cara Pandang Orang Miskin Dilarang Kuliah
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   20:09)
Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menegaskan bahwa orang miskin dilarang kuliah merupakan cara pandang yang sudah lewat atau tidak ada lagi.
 
Satgas PMH Tangani 2.529 Pengaduan Masyarakat
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   19:47)
Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum (Satgas PMH), Denny Indrayana, mengatakan bahwa pihaknya menangani sebanyak 2.529 pengaduan masyarakat pada 2010.
 
Pemerintah Diminta Mereformasi Intelijen
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   19:45)
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) meminta pemerintah untuk segera melakukan reformasi intelijen agar bisa bekerja lebih baik, efektif dalam menangkal aksi terorisme.
 
Anggota DPR: Kesehatan Jiwa Kurang Mendapat Perhatian
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   19:41)
Anggota Komisi IX DPR RI Nova Riyanti Yusuf mengatakan, selama ini kesehatan jiwa kurang mendapat perhatian dan prioritasnya lebih rendah dibanding program kesehatan lainnya.
 
34 Anggota DPRD Jatim Bermobil Baru
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   19:20)
Sebanyak 34 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendapatkan mobil baru yang pembeliannya menggunakan dana APBD senilai Rp8,1 miliar.
 
Ribuan Petasan Meledak di Angkot
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   19:14)
Ribuan petasan yang diangkut sebuah mobil angkutan kota (angkot) bernomor polisi G 1063 BB jurusan Kota Pekalongan-Kedungwuni, (pergi-pulang/pp) pada Sabtu meledak di dalam mobil tersebut, sehingga mengakibat dua penumpang dan sopir mengalami luka bakar.
 
Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Bom
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   19:10)
Kepolisian Negara RI (Polri) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir pasc- ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mesjid Al Dzikro Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Cirebon, Jawa Barat, pada hari Jumat (15/4).
 
SP3 Terserah Rektor
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   18:58)
Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh, menyerahkan sepenuhnya masalah Sumbangan Peningkatan dan Pengembangan Pendidikan (SP3) kepada rektor pada setiap universitas, baik besaran SP3 maupun rencana kenaikannya atau tidak.
 
Keluarga ABK Sinar Kudus Pantau Janji Pemerintah
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   17:21)
Keluarga anak buah kapal Sinar Kudus milik yang dibajak perompak Somalia saat perjalanan mengangkut biji nikel dari Pomala, Sulawesi Selatan ke Roterdam, Belanda, sejak 16 Maret 2011, terus memantau janji penyelamatan dari Pemerintah.
 
Ibu Muchamad Syarif Berjualan Kue di Pasar
(ANTARA News - Nasional, 16 April 2011   17:13)
Sri Mulat, ibu dari Muchamad Syarif yang diduga pelaku bom bunuh diri adalah penjual kue tapel, yaitu kue khas Cirebon yang sudah mulai jarang ditemui masyarakat.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Polri Umumkan 26 Korban Luka Ledakan Cirebon
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   18:53)
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam melalui pesan singkatnya via ponsel menyampaikan ada 26 korban ledakan bom bunuh diri di mesjid Al Dzikro Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat siang.
 
Soal UN Telah Terdistribusi ke Pelosok Kaltim
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   18:43)
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Musyahrim mengatakan bahwa soal Ujian Nasional (UN) telah didistribuikan ke seluruh pelosok di provinsi itu.
 
Menko Polhukam: Ungkap Siapa Dibalik Ledakan Cirebon
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   18:37)
Menko Polhukam Djoko Suyanto meminta aparat kepolisian untuk segera mengungkap pelaku bom bunuh diri di Masjid di dalam Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, termasuk siapa yang berada dibalik peledakan itu.
 
Prabowo Tegaskan untuk Maju sebagai Capres
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   18:24)
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan kembali untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2014.
 
Pelaku Peledakan Cirebon Berusia 20-25 Tahun
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   18:18)
Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengungkapkan bahwa orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon Jumat siang diperkirakan berusia antara 20 hingga 25 tahun.
 
Menkes Ikuti Jaksa Agung Soal Susu Formula
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   17:57)
Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan bahwa pihaknya akan mengikuti nasihat dari Jaksa Agung terkait pemanggilan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat mengenai kasus susu formula berbakteri.
 
Jamwas Janji Tindak Tegas Jaksa Nakal
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   17:44)
Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung Marwan Effendy berjanji akan menindak tegas para oknum jaksa nakal yang telah berbuat tidak terpuji maupun melakukan tindak pidana.
 
PKS Kecam Keras Pelaku Bom Cirebon
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   17:26)
Partai Keadilan Sejahtera mengecam keras aksi teror bom di masjid yang dianggapnya sebagai tindakan biadab yang tidak bisa ditoleransi atas nama apa pun.
 
Bom Cirebon Rusak Komitmen Jabar Aman
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   17:22)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan bahwa ledakan bom di Masjid Al Dzikro Mapolresta Cirebon, merusak komitmen Pemerintah Provinsi Jabar dan pihak terkait dalam menciptakan kondisi aman di lingkungan masyarakat.
 
MUI Ingatkan Umat Islam Jangan Terprovokasi
(ANTARA News - Nasional, 15 April 2011   17:17)
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat mengimbau tokoh agama dan umat Islam tidak mudah terprovokasi (terhasut) dengan peristiwa bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, Jumat.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Kota Madiun Kekurangan Ribuan Soal UN
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   18:15)
Dinas Pendidikan Kota Madiun, Jawa Timur, mengaku masih kekurangan ribuan lembar soal dan lembar jawaban Ujian Nasional untuk sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang akan diujikan pada 18 hingga 21 April mendatang.
 
Pengadilan Vonis Jonny Abbas 22 Bulan Penjara
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:43)
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis terdakwa penggelapan 30 kontainer berisi BlackBerry dan minuman keras (miras), Jonny Abbas, dengan hukuman 1 tahun 10 bulan (22 bulan) penjara.
 
Koalisi 10 Partai Dirikan Partai Persatuan Nasional
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:38)
Koalisi 10 partai politik yang kalah dalam Pemilihan Umum 2009 berencana mendirikan partai baru dengan nama Partai Persatuan Nasional yang akan dideklarasikan 1 Juni 2011 di Jakarta.
 
Polisi Resmi Menahan Oknum Wartawan Pemeras
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:35)
Anwar Tanjung Nasution (42), oknum wartawan tabloid Tipikor Jakarta yang melakukan pemerasan terhadap pengusaha elpiji di Jagapati, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali resmi ditahan Polres Badung, Kamis.
 
Mensos: Rosihan Layak Dimakamkan di Kalibata
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:33)
Menteri Sosial Salim Segaf Al Juprie menyatakan bahwa wartawan senior almarhum Rosihan Anwar layak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.
 
VP Citibank Diperiksa Terkait Tewasnya Irzen
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:25)
Penyidik Kepolisian Resor Metropolitan (Polrestro) Jakarta Selatan memeriksa Vice President Customer Care Citibank, Hotman Simbolon, terkait kematian nasabah kartu kredit bank itu Irzen Octa beberapa waktu lalu.
 
Dede Yusuf Sudah ke Demokrat Sejak Awal Maret
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:18)
Diluar dugaan banyak orang, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf ternyata sudah bergabung dengan Partai Demokrat sejak Maret lalu.
 
Polisi Tangkap Pembobol ATM Senilai Rp250 Juta
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   17:05)
Kepolisian Resor Serang, Banten, berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pembobol salah satu mesin ATM di sebuah pusat perbelanjaan di kota itu yang merugikan bank hingga Rp250 juta.
 
PBNU: Akhiri Kekerasan di Libya
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   16:57)
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak semua pihak mengakhiri kekerasan dan lebih mendorong proses dialog dalam penyelesaian krisis politik di Libya.
 
Empat Pejabat Kementerian Diknas Ditahan
(ANTARA News - Nasional, 14 April 2011   16:47)
Kejaksaan Agung, Kamis, menahan empat pejabat di Kementerian Pendidikan Nasional terkait dugaan korupsi pada Pelaksanaan Lomba Ketrampilan Siswa Tingkat SMK dan Pameran SMK tahun 2009 yang diduga merugikan keuangan negara sekitar Rp2 miliar.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Empat KTP Malinda Dee untuk Buka Rekening
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   13:45)
Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein mengatakan Malinda Dee memilki empat Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk membuka rekening di beberapa bank dan asuransi.
 
Empat Haji Masih Dirawat di Saudi
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   13:43)
Musim haji 1431/2010 memang sudah berakhir sekitar lima bulan lalu, namun hingga kini masih ada empat haji dirawat di rumah sakit Arab Saudi pasca operasional haji.
 
Indonesia Berbagi Pengalaman KB Pada Dunia Internasional
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   13:20)
Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sugiri Syarief akan berbagi pengalaman tentang program KB kepada dunia internasional di Amerika Serikat.
 
Ratusan Massa Ikuti Sidang Vonis Kasus Ahmadiyah
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   13:09)
Sekitar 200 warga sejumlah desa di Kecamatan Ciampea mendatangi Pengadilan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, untuk menyaksikan sidang vonis kasus penyerangan dan perusakan Masjid At Taufik milik jamaah Ahmadiyah di kampung Cisalada.
 
Halo Matahari Muncul di Padang
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   12:56)
Fenomena alam berupa halo matahari muncul di langit Kota Padang, Sumatera Barat, pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Nurdin Halid Akan Diperiksa Polisi
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   12:54)
Jakarta (ANTARA) News - Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya  akan memeriksa Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nurdin Halid terkait perusakaan kendaraan milik Direktur Utama Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla. "Kita layangkan surat ...
 
Presiden Tak Pernah Berikan Batasan Waktu ke PKS
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   12:47)
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak pernah memberikan batasan waktu untuk menandatangani kontrak koalisi baru.
 
Pesta Menang Pemilihan RT Berujung Empat Tewas
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   12:17)
Sebanyak empat orang tewas akibat pesta minuman keras saat merayakan kemenangan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Grogol, Jakarta Barat, Selasa (12/4).
 
DKI Siapkan Jalur KA Bandara
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   10:48)
Pemerintah Propinsi DKI sudah menyiapkan jalur-jalur yang dapat dilewati dalam rangka pembangunan jalan kereta api dari Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta.
 
PPATK Terima Laporan Transaksi Mencurigakan Malinda
(ANTARA News - Nasional, 13 April 2011   10:43)
Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein mengatakan pihaknya telah menerima laporan transaksi keuangan mencurigakan (susipicios transaction) atas nama rekening Pejabat Citibank Malinda Dee.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Kanguru Dikebiri Saat Masih Hidup
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   13:38)
Polisi Australia pada Selasa menyelidiki kecelakaan yang membuat seekor kanguru tertabrak mobil dan mungkin dikebiri saat masih hidup.
 
Dede Yusuf "Bergeser" ke Demokrat ?
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   13:28)
Hasil Salat Istikharah Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, menyatakan bahwa ia "bergeser" dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke Partai Demokrat.
 
Indonesia - Arab Saudi Jalin Kerja Sama Pertahanan
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   13:14)
Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi sepakat untuk menjalin kerja sama pertahanan yang meliputi pendidikan dan pelatihan, pertukaran personel serta pengembangan industri pertahanan.
 
Keluarga Irzen Octa Desak Ganti Dokter Visum
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   13:00)
Keluarga korban penganiayaan oknum penagih utang Irzen Octa mendesak penyidik Kepolisian Resor Metropolitan (Polrestro) Jakarta Selatan mengganti dokter yang memvisum korban.
 
Penangkapan Kapal Malaysia Karena Langgar Batas
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   12:36)
Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad menegaskan bahwa aparat Indonesia menangkap dua kapal Malaysia karena mereka telah melanggar batas negara dan melakukan penangkapan iklan secara ilegal.
 
Artis Sinetron Dilantik Jadi Bupati
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   11:25)
Zumi Zola Zulkifli, artis sinema eletronik (sinetron), akan dilantik menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dalam sidang paripurna istimewa DPRD setempat, Selasa pagi.
 
PKS Dapatkan Simpati
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   10:56)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat simpati luar biasa setelah Arifinto mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI.
 
Format Setgab Makin Tak Jelas
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   09:11)
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan format dan komposisi personalia Sekretariat Gabungan kini makin tidak jelas.
 
BMKG: Waspadai Gelombang Laut Empat Meter di Perairan Enggano
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   08:21)
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu mengingatkan para nelayan untuk mewaspadai gelombang laut setinggi tiga hingga empat meter di Samudra Hindia selatan Enggano, Selasa.
 
Kongres Rakyat Timor Barat Untuk Penyelesaian Tumpahan Montara
(ANTARA News - Nasional, 12 April 2011   08:04)
Yayasan Peduli Timor Barat bersama sejumlah elemen masyarakat di Timor barat Nusa Tenggara Timur, akan menyelenggarakan sebuah kongres di Kupang untuk menyelesaikan kasus pencemaran minyak di Laut Timor yang bersumber dari ledakan kilang minyak Montara.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Kisah Pernikahan di Balik Jeruji
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   14:45)
Christine Winarni Puspayanti (34), wanita asal Semarang yang resmi menjadi istri Martin Eric Stephen mengaku bahagia bisa menikah meskipun suaminya adalah terpidana seumur hidup kasus penyelundupan 8,9 kg heroin ke Bali dari Australia.
 
Mantan Dirtut KPK Resmi Ditarik ke Kejagung
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   14:44)
Mantan Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi, Feri Wibisono, resmi ditarik kembali ke Kejaksaan Agung dan dilantik menjadi Kabiro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan pada Senin.
 
Polri Akui Rio Pernah Miliki Saham Sarwahita
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   14:35)
Penyidik Polri mengakui Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Marsekal Madya TNI Rio Mendung Thalieb pernah memiliki saham di PT Sarwahita Management Group (SMG).
 
Aburizal : Capres Independen Sulit Diverifikasi
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   14:01)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan wacana calon presiden perseorangan atau independen bukan merupakan hal utama dan akan sulit dalam pelaksanaannya.
 
Arifinto Ahhirnya Mundur dari DPR
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   13:46)
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto secara resmi  mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI, namun tidak keluar dari PKS.
 
Herregistrasi Kendaraan Impor Dituduh Langgar HAM
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   13:27)
Herregistrasi kendaraan impor berplat seri "X"  dituduh sebagai melanggar hak asasi menusia seperti yang tercantum dalam UUD 1945 pasal 28.
 
Keselamatan ABK Sinar Kudus Lebih Penting Daripada Opsi MIliter
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   13:19)
Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan penggunaan militer dalam penanganan kapal "Sinar Kudus" yang dibajak perompak Somalia, tetap harus mengutamakan keselamatan 20 ABK di kapal tersebut.
 
Gerindra Pastikan Copot Pius Lustrilanang
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   13:18)
Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menegaskan, partainya akan mencopot  Pius Lustrilanang sebagai Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI setelah reses.
 
Indobatt Gelar Pengobatan Massal di Lebanon
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   13:08)
Seksi "Civilian Military Coordination" (CIMIC) Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL (INDOBATT) menggelar program pengobatan massal di sekitar area operasi INDOBATT (10/4).
 
Menkominfo: Tindak Tegas Arifinto
(ANTARA News - Nasional, 11 April 2011   12:41)
Menkominfo Tifatul Sembiring, mengusulkan agar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menindak tegas anggota DPR dari Fraksi PKS Arifinto, yang kepergok sedang melihat gambar porno di Ipad miliknya saat sedang mengikuti sidang paripurna.