ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Marty: Pemerintah AS Ceroboh
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   19:00)
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan pemerintah Amerika Serikat telah berlaku ceroboh sehingga dokumen korespondensi diplomasi antara Kedutaan Besar AS di Jakarta dan Washington bisa bocor ke tangan WikiLeaks.
 
Taufiq Kiemas: Soal Wikileaks Tanyakan Tjahjo Kumolo
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   19:00)
Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP Taufiq Kiemas mengatakan, dirinya tidak tahu menahu soal tuduhan Wikileaks dan menyarankan untuk menanyakan kepada Sekretaris Jenderal DPP PDIP Tjahjo Kumolo ataupun Ketua Bidang Hukum DPP PDIP Trimedya Panjaitan.
 
JN : Informasi Wikileaks itu Sumir
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:59)
Jakarta (ANTARA News) – Wakil Ketua Jaringan Nusantara (JN) yang juga pengamat intelijen Dinno Cresbon mengatakan, Harian The Age di Australia, yang memuat berita utama tentang penyalahgunaan kekuasaan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tidak berdasar dan hanya sumir."Laporan itu ...
 
Kepala BNP2TKI Pantau Keselamatan TKI di Jepang
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:57)
Kepala Badan Nasional Penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat terus memantau keselamatan TKI di Jepang setelah terjadi gempa berkekuatan 8,8 Skala Richter dan tsunami di negara itu.
 
Benteng Kedaulatan Bantah Komentar Pengamat Politik
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:53)
Ketua umum Benteng Kedaulatan (BK) Farhan Effendy menyatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Partai Demokrat (PD) beserta penudukung merupakan semangat membela Presiden Susilo Bambang Yudhoyono( SBY) yang diusungnya dan bukti loyalitas serta kecintaanya pada sang Presiden.
 
Gempa Jepang Tidak Pengaruhi Lempeng Indoaustralia
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:51)
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Stasiun Kepahiang menyebutkan gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang mengguncang Jepang dan mengakibatkan tsunami tidak mempengaruhi pergerakan lempeng Indoaustralia.
 
Presiden Prihatin Atas Bencana di Jepang
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:48)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan keprihatinannya atas bencana gempa bumi 8,9 Skala Richter (SR) yang diikuti tsunami yang melanda Jepang pada Jumat siang.
 
Indonesia Kirim Hak Jawab ke Media Australia
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:43)
Pemerintah Indonesia telah mengirimkan hak jawab kepada dua media massa Australia, The Age dan Sydney Morning Herald, atas pemberitaan tentang penyalahgunaan wewenang yang diduga dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
AP Sambut Baik Kader PDIP Tidak Gabung Kabinet
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:42)
Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) AP Batubara menyambut baik jajaran kader PDIP yang tidak tergoda atas isu tawaran masuk Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.
 
Pemerintah Berupaya Melacak 31.517 WNI di Jepang
(ANTARA News - Nasional, 11 March 2011   18:38)
Pemerintah Indonesia terus berupaya mencari keberadaan dan menyelamatkan 31.517 warga negara Indonesia yang berada di Jepang menyusul gempa serta tsunami yang melanda pesisir Pasifik Miyagi di pulau utama Honshu, Jepang.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Bocah Kelamin Ganda Jalani Operasi Laparoscopy Diagnotic
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   19:51)
Pasien kelamin ganda menjalani operasi pertamanya yakni Laparoscopy Diagnostic, Kamis, di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.
 
KPK : Pelayanan Publik di Medan Sangat Buruk
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   19:45)
Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Eko Soesamto Tjiptadi mengatakan, pelayanan publik di Kota Medan sangat buruk dan menempati peringkat ke-22 pada proses penilaian tahun 2010.
 
RUU Kamnas untuk Tangkal Ancaman Secara Cepat
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   19:32)
Rancangan Undang-undang (RUU) Keamanan Nasional ditujukan untuk menangkal ancaman dari luar maupun dalam negeri sehingga nantinya akan ada satu lembaga yang bisa cepat membuat keputusan.
 
Dijual : Dua Pulau di Teluk Balikpapan
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   19:24)
Dua pulau kecil di Kalimantan Timur yakni Pulau Balang dan Pulau Kwangan  di perairan Teluk Balikpapan sedang ditawarkan oleh pemiliknya untuk dibeli oleh pihak yang berminat.
 
Aset Strategis Harus Disamarkan dari Satelit Asing
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   19:12)
Kemajuan teknologi informasi geospasial yang sangat pesat perlu disiasati dalam rangka melindungi kepentingan nasional, kata Kepala Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) Dr Asep Karsidi.
 
Dirjen: Kalapas Nusakambangan Bisa Dipecat
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   18:46)
Marwan Adli, kepala Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, bisa diberhentikan dari jabatannya bila benar terbukti telah memfasilitasi anggota jaringan narkoba yang ada di lapas tersebut.
 
Sultan Dengarkan Aspirasi Rakyat Terkait RUUK DIY
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   18:35)
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, dirinya mendengarkan aspirasi rakyat dalam menyampaikan pendapat terkait Rancangan Undang-undang Keistimewaan provinsi tersebut.
 
Marzukie: Demokrat Tidak Mendesak Presiden Soal Reshuffle
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   18:32)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzukie Ali mengatakan tidak ada desakan dari Partai Demokrat agar Presiden merombak (reshuffle) kabinetnya.
 
RSJPD Harapan Kita Jalin Kerja Sama dengan Arab Saudi
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   18:10)
Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta menjalin kerja sama pelatihan dengan "King Faisal Specialist Hospital and Research Centre" (KFSHRC).
 
Dekranas Beri Pelatihan 400 Perajin Korban Merapi
(ANTARA News - Nasional, 10 March 2011   17:52)
Dewan Kerajinan Nasional memberikan pelatihan dan pendampingan kepada 400 orang perajin korban bencana erupsi Gunung Merapi di empat kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
DPD : Pembahasan RUUK DIY Selesai 2011
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   20:51)
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Farouk Muhammad optimistis pembahasan Rancangan Undang-undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta akan selesai pada 2011.
 
Presiden : Kontrol Diri Penting
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   20:44)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan semua pihak pemangku kepentingan perlu mengedepankan dan menjalankan kontrol diri sehingga terjadi keseimbangan dan tidak terjadi penyimpangan.
 
Kepolisian Minta Masyarakat Waspadai Penipuan Lewat SMS
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   20:35)
Pihak Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) meminta masyarakat mewaspadai upaya penipuan melalui pesan singkat telepon selular.
 
Nurhayati: Pernyataan Ical Aneh
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   19:35)
Ketua DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai pernyataan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie bahwa Golkar telah kenyang kekuasaan, sebagai hal yang aneh.
 
Luthfi: PKS-Demokrat Beda Cara Selesaikan Masalah Pajak
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   19:32)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, mengemukakan, ada perbedaan pandangan cara menyelesaikan masalah pajak di Indonesia antara PKS dengan Partai Demokrat dan itu menjadi alasan partainya mendukung angket masalah perpajakan.
 
Saksi Bungkam Sebut Pemilik 30 Kontainer Balckberry
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   19:27)
Saksi yang didengar keterangannya dalam sidang kasus penggelapan yang menggiring terdakwa Johny Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, tidak mau menyebut nama pemilik 30 kontainer yang berisi blackberry dan minuman keras.
 
RSJPD Harapan Kita Komitmen Layani Warga Miskin
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   19:25)
Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita Jakarta sejak diresmikan 9 November 1985 oleh HM Soeharto hingga kini mengemban amanah melayani seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan komitmen melayani kesehatan penduduk miskin, terbukti 70 pasiennya  dalam kategori masyarakat ...
 
FSP BUMN Rakernas di Batam
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   18:55)
Federasi Serikat Pekerja BUMN akan menyelenggarakan seminar nasional dan rapat kerja nasional (Rakernas) ke-2 di Batam-Kepulauan Riau, 10-12 Maret 2011, untuk mendapat masukan dari anggota mengenai program FSP BUMN pada masa mendatang.
 
Ketua DPRD : Gubernur Papua Dukung Yusak Yaluwo
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   18:51)
Ketua DPRD Kabupaten Boven Digoel, Marcelus Keroarerop, mengatakan, Gubernur Papua Barnabas Suebu bersama rakyat Boven Digoel mendukung sepenuhnya Bupati Yusak Yaluwo sebagai pimpinan pemerintahan yang sah di kawasan perbatasan Papua dengan Papua Nugini tersebut.
 
Hampir Sebulan KPK Cari Nunun di Singapura
(ANTARA News - Nasional, 9 March 2011   18:45)
Sudah hampir sebulan Komisi Pemberantasan Korupsi mencari Nunun Nurbaeti Daradjatun ke Singapura namun belum juga membuahkan hasil, dalam upaya lembaga itu membongkar kasus traveller cheque dalam pemilihan Gubernur Bank Indonesia.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Hasyim Muzadi Puji Sikap Megawati Terkait Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:50)
Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi memuji sikap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menolak tawaran bergabung dalam koalisi partai politik pendukung pemerintah.
 
Jubir Presiden: Terbuka Penyesuaian Kesepakatan Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:50)
Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha menyatakan bahwa masih terbuka peluang untuk dilakukan sejumlah penyesuaian dalam kesepakatan baru antar partai koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
Presiden Filipina: Keragaman Merupakan Sumber Kekuatan Demokrasi
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:46)
Presiden Filipina Benigno Simeon Cojuangco Aquino III mengatakan, keragaman budaya, agama dan suku di Indonesia merupakan suatu tatanan dalam demokrasi serta sebagai bentuk kedaulatan rakyat.
 
Indonesia Siap Selesaikan Sengketa Laut China Selatan
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:39)
Indonesia sebagai ketua ASEAN siap membantu menciptakan situasi yang kondusif bagi penyelesaian masalah Laut China Selatan, termasuk membahasnya dalam KTT ASEAN mendatang.
 
Upaya Pembekuan Uang Tommy Gagal
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:18)
Upaya pembekuan uang Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto di Banque National De Paris (BNP) Paribas sebesar 36 juta euro, gagal setelah pemerintah melalui jaksa pengacara negara gagal melakukan upaya hukum di negara tersebut.
 
Upaya Banding Syekh Puji Ditolak
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:13)
Pengadilan Tinggi Jawa Tengah menolak upaya banding yang diajukan terdakwa Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji dalam kasus pelanggaran Undang-undang Perlindungan Anak.
 
Wapres Minta Anak-Anak Tertarik Sejarah Bangsa
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:12)
Wakil Presiden Boediono minta agar anak-anak mulai tertarik dan membaca pelajaran sejarah berjalanan bangsa Indonesia sejak beberapa tahun lalu sampai sekarang.
 
Polisi akan Panggil DJ Riri Jumat
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   19:06)
Polrestabes Bandung akan memanggil DJ Riri pada Jumat (11/3) terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap pacar mantan istrinya, Alice Norin, yaitu DJ Alvin.
 
MUI Minta Pemerintah Larang Ahmadiyah
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   18:47)
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Umar Shihab meminta pemerintah melarang jamaah Ahmadiyah dan pihaknya akan siap membina anggota kelompok itu.
 
Ical Tegaskan Golkar Tetap dalam Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 8 March 2011   17:58)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, yang akrab disapa Ical, menegaskan bahwa Partai Golkar tetap berada dalam koalisi partai-partai pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Megawati: "Jangan Sekali-kali Menghujat Republik Rakyat Tiongkok"
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   21:31)
Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memuji hubungan bilateral RI-China yang semakin kuat dan mengingatkan pesan ayahandanya agar "jangan sekali-kali menghujat Republik Rakyat Tiongkok (China-red.)".
 
Aspri Soekarno Diminta Soeharto Cairkan Hubungan Ri-Tiongkok
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   21:26)
Mantan Wakil Komandan Tjakrabirawa Kolonel (Pur) Maulwi Saelan mengungkapkan bahwa asisten pribadi Presiden Soekarno yakni Sze Tu Mei Sen pernah diminta Presiden Soeharto untuk membantu upaya-upaya pencairan hubungan Republik Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok.
 
Rosihan Anwar Dirawat Karena Nyeri Dada
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   20:58)
Wartawan Senior Rosihan Anwar dirawat di unit perawatan intensif (Intensive Care Unit/ICU) Rumah Sakit MMC, Jakarta, setelah mengalami nyeri pada bagian dadanya, kata Naila Karima, puteri bungsu Rosihan.
 
Antrean Warga Hingga Malam Tampak di Pom Bensin
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   20:20)
Antrean warga Pekanbaru hingga malam hari terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum meskipun Pertamina telah menyatakan kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium bisa diatasi.
 
Benteng Kedaulatan Nilai Pidato Ical Bombatis
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   19:22)
Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum Benteng Kedaulatan (BK) Farhan Effendy menilai, pidato Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) yang mengatakan Golkar sudah kenyang kekuasaan adalah pernyataan yang bombastis dan hanya sensasi."Pidato ini hanya mampu meredam kegelisahan anggotanya ...
 
Kejagung Pastikan Periksa Jaksa DWS di Rutan
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   19:17)
Pengawasan Kejaksaan Agung berencana memeriksa Jaksa DSW yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan tindak penyuapan di Rumah Tahanan Cipinang Jakarta Timur.
 
Diduga Menipu, Ketua KNPI Garut Ditangkap
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   19:07)
Satuan Reskrim Polres Garut menangkap Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut, Mukty Arief, karena diduga melakukan tindak pidana penipuan terhadap seorang pengusaha.
 
Pesawat Pakistan Masih Diperiksa di Makassar
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   18:49)
Pesawat Pakistan International Airlines yang melintasi wilayah udara nasional Indonesia tanpa izin, sampai sekarang masih ditahan di Pangkalan Udara Sultan Hassanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, untuk diperiksa.
 
Presiden Perintahkan Waspadai Harga Minyak
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   18:45)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan Menko Perekonomian Hatta Rajasa untuk mewaspadai kenaikan harga minyak mentah dunia yang semakin tinggi.
 
PKS: Belum Ada Komunikasi Soal Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 7 March 2011   18:41)
Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq mengatakan bahwa sampai sekarang belum ada komunikasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membicarakan koalisi.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Ulil : Koalisi Ideal Tanpa Golkar dan PKS
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   21:20)
Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Partai Demokrat Ulil Abshar Abdalla menilai, koalisi ideal partai pendukung pemerintah adalah tanpa Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera, dan akan jauh lebih baik jika diperkuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
 
60 Persen Permasalahan TKI di Malaysia Terkait Gaji
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   20:34)
Permasalahan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia terutama disektor informal yang terbanyak adalah terkait dengan gaji seperti tidak dibayarkan, terlambat pembayarannya ataupun pemotongan gaji yang tidak sesuai perjanjian sehingga menimbulkan perselisihan antara pekerja dan majikannya.
 
Saan Mustofa: Koalisi Butuh Diformat Ulang
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   20:30)
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa menegaskan susunan koalisi partai pendukung pemerintah butuh diformat ulang dan dilakukan evaluasi terhadap partai yang tidak sejalan, melanggar kode etik koalisi, dan tidak konsisten.
 
Kalangan Senat Universitas Kecewa DPR Abaikan Permendiknas
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   19:59)
Anggota Senat ITS Surabaya Prof Djauhar Manfaat merasa kecewa dengan DPR yang tidak merespon kerisauan kalangan universitas terhadap Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) nomor 24/2010.
 
Bambang : Reshuffle Bukan Jaminan Efektivitas Pemerintahan
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   19:48)
Bambang Soesatyo, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, mengatakan publik kini meyakini `reshuffle` kabinet bukan jaminan efektivitas Pemerintahan koalisi ini akan lebih baik.
 
Bima Arya : Rumusan Bangunan Setgab Harus Diperjelas
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   19:44)
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya Sugiharto mengatakan rumusan bangunan dari Sekretariat Gabungan (Setgab) yang ada saat ini, perlu diperjelas untuk lebih mengoptimalkan fungsinya.
 
Kemendiknas Minta Yayasan Trisakti Gelar Pemilihan Rektor
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   19:33)
Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) menyarankan Yayasan Trisakti segera melakukan persiapan untuk menggelar pemilihan rektor baru menjelang eksekusi Pengadilan Negeri Jakarta Barat.
 
Dasep Ahmadi Terpilih Ketum Alumni Masjid Salman ITB
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   19:29)
  Ir Dasep Ahmadi, alumni Institut Teknik Bandung (ITB) jurusan Teknik Mesin angkatan 1985 terpilih sebagai ketua umum Keluarga Alumni Masjid Salman ITB periode (2011-2015) dalam Muktamar organisasi itu di Jakarta, 4-5 Maret 2011.
 
Partai Demokrat Yakini Ada Upaya Pemakzulan
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   16:45)
Partai Demokrat meyakini adanya gerakan yang mengarah pada upaya pemakzulkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, meskipun hal itu tidak pernah terungkap secara terbuka.
 
Andi: Demokrat Bisa Bekerja dengan Semua Partai
(ANTARA News - Nasional, 6 March 2011   16:40)
Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan Partai Demokrat bisa bekerja sama dengan semua parpol karena selama ini hubungan sudah terjalin dengan baik.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Sejumlah Kendaraan Melintas Saat Nyepi
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   12:32)
Sejumlah kendaraan roda dua dan empat masih terlihat melintas di Jalan Gatot Subroto Denpasar, saat umat Hindu merayakan hari suci Nyepi, Sabtu.
 
Tidak Ada Pemutihan Kredit Bagi Korban Merapi
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   11:13)
Tidak ada pemutihan kredit bagi mereka yang terkena erupsi Gunung Merapi, tetapi mendapat perlakuan khusus untuk melunasi kreditnya ke bank.
 
Jalur Magelang-Yogya Lancar
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   10:40)
Jalur Jalan Raya Magelang-Yogyakarta, di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu pagi terlihat lancar setelah banjir lahar dingin susulan dari Gunung Merapi melewati alur Kali Putih di kawasan itu.
 
ITS Buka Jalur Mandiri Tanpa Tes
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   10:16)
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka jalur Program Kemitraan Mandiri (PKM) sebanyak 25 persen dengan penerimaan tanpa tes.
 
Suara Burung di Saat Nyepi
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   09:54)
Suasana Nyepi di Kota Denpasar, Sabtu pagi terasa hening karena tidak ada aktivitas warga dan kendaraan sehingga hanya suara burung yang terdengar jelas.
 
143 Kasus Gizi Buruk di Bogor
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   09:38)
Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mencatat sepanjang 2010 jumlah penderita gizi buruk yang ditangani sebanyak 143 kasus.
 
WNI Belum Terpengaruh Aksi Protes di Yaman
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   07:11)
Duta Besar RI untuk Yaman Nurul Aulia mengatakan, aksi protes anti-pemerintah di Yaman belum berpengaruh terhadap warga negara Indonesia (WNI) di negara itu.
 
Banyak Rumah Gadang Minangkabau Ditinggal Penghuni
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   07:02)
Rumah Gadang yang merupakan rumah adat Minangkabau di Sumatera Barat, kini banyak yang sudah ditinggalkan penghuninya dan terkesan kurang terawat.
 
Bali Sunyi Saat Tapa Brata Penyepian
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   06:50)
Pulau Bali dihuni 3,89 juta jiwa dan ribuan wisatawan mancanegara maupun nusantara yang menikmati liburan, Sabtu terasa sunyi dan hening, saat umat Hindu melaksanakan Tapa Brata Penyepian menyambut Tahun Baru Saka 1933.
 
Pakar: "Hypnobirthing" Solusi Tekan Kematian Saat Persalinan
(ANTARA News - Nasional, 5 March 2011   06:29)
Proses "hypnobirthing" dapat menjadi solusi untuk menekan jumlah kematian ibu dan bayi saat persalinan, kata pakar ilmu kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Sri Sumaryani.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Timor Leste Tidak Akan Jadi Beban Asean
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:58)
Menteri Luar Negeri Timor Leste, Zacarias Albano da Costa, menyatakan bahwa negerinya tidak akan menjadi beban bagi Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) bila menjadi anggota permanen dalam organisasi kawasan tersebut.
 
Amin Rais Imbau Presiden Ambil Tindakan Tegas
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:37)
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional Muhammad Amien Rais mengimbau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengambil tindakan tegas untuk mengeluarkan dua partai politik anggota koalisi yang sering memilih sikap berseberangan.
 
Hidayat Imbau Ahmadiyah Kembali ke Islam
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:17)
Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengimbau jemaah Ahmadiyah untuk kembali ke jalur agama Islam yang benar agar tidak ada lagi penolakan dari umat Islam.
 
Cirus Diperiksa Lagi
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:15)
Badan Reserse dan Kriminal Polri memeriksa jaksa Cirus Sinaga terkait kasus mafia hukum dalam perkara korupsi yang melibatkan mantan pegawai Ditjen Pajak Gayus HP Tambunan.
 
Kominfo Belum Maksimalkan Kinerja
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:15)
Anggota Komisi I DPR RI Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika  belum maksimal memberi informasi tentang pemerintah secara utuh kepada masyarakat.
 
MK Gelar Sidang Perdana Permohonan Abu Ba`asyir
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:09)
Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana permohonan pengujian Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 1981 tentang Hukum Acara Pidana (KUHAP) ke Mahkamah Konstitusi yang diajukan oleh Pimpinan Jamaah Ashorut Tauhid Abu Bakar Ba'asyir, Jumat.
 
DKI Juga Mungkin Larang Ahmadiyah
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   16:01)
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempertimbangkan untuk kemungkinan mengeluarkan peraturan daerah (Perda) mengenai pelarangan aktivitas Ahmadiyah di ibukota.
 
Penyelidikan Kasus Ahmad Dhani Berlanjut
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   15:59)
Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan melanjutkan penyelidikan atas kasus penyanyi Ahmad Dhani yang diduga melakukan perampasan kamera terhadap wartawan televisi Global, Noviandi Kurniawan.
 
Tiga Polisi Jadi Tersangka Kasus Cikeusik
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   15:51)
Tiga anggota Kepolisian RI ditetapkan menjadi tersangka kasus bentrok warga dengan jamaah Ahmadiyah di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten yang terjadi 6 Februari 2011.
 
Marzuki: Tidak Ada Tekanan Terhadap Anggota DPR
(ANTARA News - Nasional, 4 March 2011   15:43)
Ketua DPR RI Marzuki Alie menyatakan tidak ada tekanan apa pun terhadap anggota DPR untuk melaksanakan tugas, justru pimpinan DPR mendorong agar anggota DPR bisa melaksanakan amanat rakyat secara maksimal.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Menakertrans Sambut Baik Lepasnya Darsem
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:59)
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar menyambut baik dan merasa lega dengan terlepasnya Darsem binti Dawud Tawar, TKI asal Subang, Jawa Barat, dari hukuman mati (pancung) akibat terbukti membunuh majikannya pada bulan Desember 2007 lalu.
 
Pengamat Yakini Ada Menteri PKS Terkena "Reshuffle"
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:44)
Direktur Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan "reshuffle" kabinet diyakni ada menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terkena "reshuffle".
 
Anggota DPR : Presiden Agar Jaga Soliditas Kabinet
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:41)
Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebaiknya menjaga soliditas kabinet dengan tidak berspekulasi mewacanakan PDI Perjuangan masuk ke koalisi parpol pendukung pemerintah.
 
Akbar: Golkar akanTetap Kritis
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:29)
Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan bahwa Partai Golkar akan tetap kritis terhadap pemerintah dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.
 
Presiden Tunda Rapat Kabinet Bidang Kesra
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:26)
Tidak seperti biasanya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis menunda rapat kabinet terbatas bidang kesejahteraan rakyat yang sudah diagendakan sebelumnya.
 
Polhukam Bantah Penjualan Pulau di Batam
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:21)
Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada pulau di Batam, Kepulauan Riau, yang dijual kepada pihak asing sebagaimana diisukan belakangan ini.
 
Masinis KA Logawa Dituntut Dua Tahun Penjara
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:11)
Masinis Kereta Api (KA) Logawa, Rohmadi (51), terdakwa dalam kasus kecelakaan kereta api yang menewaskan enam orang, dituntut hukuman dua tahun penjara pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Madiun, Jatim, Kamis.
 
BK Nilai Dua Partai Tak Setia Tak Pantas Ikut Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   19:07)
Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum Benteng Kedaulatan (BK) Farhan Effendy menilai sikap dua partai yang tidak setia dalam koalisinya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Parai Golkar, seharusnya tidak keluar koalisi."Kedua partai ini meski duduk bersama dalam koalisi. Namun kelakuannya ...
 
Ruhut Kembali Ungkit Lapindo
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   18:11)
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ruhut Sitompul mengungkit kembali persoalan semburan lumpur PT Lapindo Brantas di Sidoarjo, Jawa Timur, terutama mengenai alokasi APBN untuk menangani kasus itu.
 
Agung: Sesama Anggota Koalisi Jangan Memojokkan
(ANTARA News - Nasional, 3 March 2011   17:48)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan bahwa pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai koalisi patut diindahkan dan makna lainnya juga berisi peringatan sekaligus imbauan kepada seluruh partai anggota koalisi untuk saling menahan diri atau tidak memojokkan satu ...