ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Rosihan Anwar Akan Jalani Operasi Jantung
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   19:34)
Wartawan senior Rosihan Anwar (89) memohon doa kepada kerabat, insan pers dan masyarakat luas lantaran akan menjalani operasi bedah (by pass) jantung di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita, Jakarta, Kamis (24/3).
 
Relawan Aziz Syamsuddin Gelar Fogging Massal di DKI
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   19:25)
Relawan Aziz Syamsuddin (RAS) melakukan pengasapan (fogging) massal secara berkala di banyak RT/RW di DKI Jakarta, guna membunuh jentik nyamuk Aedes Agepty, pembawa virus demam berderah dengue (DBD).
 
Pengacara Upayakan Cicit Soeharto Direhabilitasi
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   18:54)
Tim pengacara akan mengupayakan cicit mantan presiden Soeharto, Putri Ariyanti Haryowibowo, yang tertangkap dalam kasus narkoba, untuk menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba.
 
Pria Ditangkap Karena Perkosa Anak Kandung
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   18:41)
JA, seorang pria asal Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, ditahan karena diduga memperkosa putrinya sendiri, sebut saja X, yang sekarang berusia 23 tahun.
 
Benda yang Diduga Bom Milik Warga AS
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   17:46)
Benda mencurigakan yang diduga berisi bom yang tergeletak di depan toko yang berseberangan dengan Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, ternyata milik warga Amerika Serikat yang sebelumnya hilang dibawa pencuri.
 
Kejagung Sudah Terima Berkas Cirus
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   17:42)
Kejaksaan Agung mengaku telah menerima berkas Jaksa Cirus Sinaga dari Mabes Polri dalam kasus dugaan penghilangan pasal korupsi dan pencucian uang untuk perkara yang melibatkan Gayus HP Tambunan.
 
Saksi Kembali Beratkan Baasyir
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   17:32)
Abu Tholut atau Imron Baihaqi, yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus terorisme dengan terdakwa Abu Bakar Baasyir, mengaku telah menerima uang dari pimpinan Jemaah Anhorud Tauhid itu untuk pelatihan militer di Aceh.
 
Dubes RI di Jepang Serahkan Bantuan 2 Juta Dolar
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   17:12)
Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Muhammad Lutfi, pada Jumat (18/3) menyerahkan bantuan dana sebesar 2 juta dolar AS kepada pemerintah Jepang, demikian pernyataan siaran media dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta pada Senin.
 
Pembuat Paspor Palsu Gayus Disidang di Jakut
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   17:02)
Pembuat paspor palsu Gayus HP Tambunan, Arie Nur Irwan alias Arie Kalap, segera disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada dua pekan ke depan.
 
Menhan: Pengadaan Kapal Selam Tak Perlu Buru-buru
(ANTARA News - Nasional, 21 March 2011   16:58)
Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menyatakan bahwa pengadaan kapal selam untuk memperkuat armada TNI Angkatan Laut tidak perlu dilakukan dengan terburu-buru.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Wapres: Indonesia Patut Bersyukur
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   19:55)
Wakil Presiden Boediono mengatakan bangsa Indonesia patut bersyukur karena berhasil melewati masa-masa kritis dalam proses reformasi.
 
Anggota DPR Sesalkan Tudingan Pengalihan Isu
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   19:49)
Anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf menyesalkan adanya pihak yang menuding teror bom merupakan pengalihan isu. "Saya menyesalkan adanya penyataan bahwa ini adalah pengalihan isu. Pengalihan isu apa. Saya rasa tidak," katanya kepada pers di Jakarta, Minggu.
 
AMD Bantah Teror Bom Pengalihan Isu
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   19:44)
Angkatan Muda Demokrat (AMD), sebuah Ormas pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah pernyataan pengurus LSM tertentu yang menyebutkan bahwa teror bom yang terjadi akhir-akhir ini sebagai upaya pengalihan isu.
 
Ratusan Ayam Lomba "Ketawa"
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   17:00)
Sebanyak 350 ayam jantan  menjadi peserta lomba ayam ketawa di Taman GOR Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu.
 
Cicit Mantan Presiden Soeharto Diperiksa Terkait 0,8 gram Shabu
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   16:45)
Anggota Direktur Narkoba Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menyita shabu sebanyak 0,8 gram saat penangkapan cicit mantan Presiden Soeharto, Putri Aryanti Haryowibowo.
 
1.191 Rumah di Bantaran Code Tergenang
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   16:37)
Sebanyak 1.191 rumah di sepanjang bantaran Sungai Code tergenang air dengan ketinggian 50-150 centimeter akibat hujan deras yang melanda Kota Yogyakarta dan sekitarnya, Sabtu petang.
 
30 Dusun Harus Waspada Banjir Lahar Dingin
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   15:27)
30 dusun di sepanjang aliran Sungai Gendol dan Opak di Kecamatan Cangkringan maupun Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, harus tetap waspada ancaman banjir lahar dingin karena saat ini masih sering turun hujan deras.
 
Legislator dari PDIP Terancam Diganti
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   15:24)
Para legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, baik yang duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kota/kabupaten terancam diganti melalui mekanisme pergantian antarwaktu.
 
WN Jepang Keliling Cari Sumbangan di Bali
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   14:53)
Chisato Tomimura (29) yang sudah sekitar dua tahun tinggal di Bali, nekat berkeliling seorang diri di seputar Lapangan Puputan Renon, Kota Denpasar, untuk mencari donasi guna disumbangkan ke Jepang.
 
Cicit Mantan Pejabat Tinggi Ditangkap
(ANTARA News - Nasional, 20 March 2011   13:22)
Anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap seorang gadis berinisial PAS yang konon cicit mantan  pejabat tinggi  Indonesia. Dia ditangkap pada Jumat (18/3) dinihari karena diduga terlibat kasus Narkoba.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Negara Harus Wujudkan Keadilan
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   21:53)
Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), Mahfud MD, mengatakan bahwa negara harus dibentuk untuk mewujudkan keadilan bagi rakyat yang ada di negeri tersebut.
 
Hadapi Teror Bom, Pemerintah Tidak Tinggal Diam
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   21:44)
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto, menegaskan bahwa pemerintah tidak tinggal diam menghadapi rangkaian teror bom belakangan ini.
 
Banjir Lahar Dingin Gendol Satu Rumah Hancur
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   21:18)
Hujan deras yang turun di lereng Gunung Merapi pada Sabtu sore mengakibatkan banjir lahar dingin di aliran Sungai Gendol dan Sungai Opak di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman hingga menyebabkan satu rumah roboh dan beberapa rumah kemasukan material vulkanik.
 
35 WNI dari Jepang Tiba Sabtu Malam
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   21:12)
Pemerintah RI kembali mengevakuasi 35 warga negara Indonesia (WNI) dari Tokyo, Jepang, yang akan tiba di Jakarta pada Sabtu malam pukul 21.50 WIB, kata Menteri Luar Negeri (Menlu), Marty M. Natalegawa, kepada wartawan, Sabtu.
 
Enam Nelayan ASEAN Aktif Curi Ikan Indonesia
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   21:00)
Sebanyak enam dari 10 anggota perhimpunan bangsa Asia Tenggara (ASEAN) nelayannya aktif mencuri ikan di perairan Indonesia dalam kurun waktu 15 tahun terakhir, kata Riza Damanik dari Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan, Sabtu.
 
Agung: Sistem Jaminan Sosial Hak Setiap Warga
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   20:36)
Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, mengatakan, Sistem Jaminan Sosial Nasional merupakan hak setiap warga negara dan program tersebut kedepannya akan terus dijalankan secara berkelanjutan. "Program Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) tersebut juga merupakan ...
 
Komite 33 Bantah Tudingan Miring LSM
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   20:36)
Komite 33 sebagai Ormas pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) membatah tudingan miring yang dilontarkan oleh pengurus LSM tertentu yang menyatakan bahwa SBY seperti didudukan di kursi pesakitan.
 
Tjahjo: Insiden Bom Tunjukkan Intelijen Lemah
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   20:01)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat DPP Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menilai bahwa maraknya insiden bom yang menghampiri beberapa tokoh di Indonesia selama satu pekan ini menunjukkan lemahnya jaringan intelijen.
 
JPU Teroris Dapat Pengamanan Khusus
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   19:54)
Para jaksa penuntut umum  (JPU) yang menangani perkara tindak pidana terorisme, mendapatkan pengamanan seiring dengan banyaknya teror bom dalam sepekan terakhir ini, kata Jaksa Agung, Basrief Arief, di Jakarta, Sabtu.
 
PDI Perjuangan Tidak Ingin Terjebak Koalisi
(ANTARA News - Nasional, 19 March 2011   19:42)
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PSI) Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menegaskan bahwa partainya tidak ingin terjebak masalah koalisi yang hingga kini masih menjadi perdebatan di antara partai politik.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Bapeten Anjurkan Relawan ke Jepang Konsumsi Iodium
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   20:47)
Badan Pengawas Tenaga Nuklir menganjurkan para relawan Indonesia yang akan dikirim ke Jepang mengonsumsi kapsul Iodium untuk menghindari kemungkinan radiasi Iodium-131, zat radioaktif utama dalam kebocoran pembangkit listrik tenaga nuklir.
 
Hizbut Tahrir Indonesia Tolak Pembatasan BBM
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   20:32)
Pembatasan BBM yang akan segera diberlakukan oleh pemerintah tampaknya mulai menuai kecaman, di antaranya datang dari massa Hizbut Tahrir Indonesia yang menggelar aksi demo guna menolak kebijakan pembatasan BBM itu.
 
Pendidikan Tinggi Akan Diintegrasikan
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   20:22)
Kementerian Pendidikan Nasional akan melakukan integrasi antara perguruan tinggi negeri sebagai efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan di pendidikan tinggi.
 
AL Indonesia-Singapura Mantapkan Kerja Sama Perbatasan
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   20:18)
TNI Angkatan Laut Indonesia dan Angkatan Laut Singapura sepakat memantapkan kerja sama di berbagai bidang dan kegiatan terutama di perbatasan laut kedua negara.
 
Pelayanan Kesehatan Saat ARF Direx Sukses
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   20:08)
Pelayanan kesehatan selama pelaksanaan Asean Regional Forum- Disaster Relief Exercise (ARF-Direx) di Manado dan Minahasa Utara, 14-20 Maret 2011, dinilai sukses dalam membantu warga yang mengalami masalah kesehatan.
 
MA Tak Merasa Keluarkan Fatwa Akuisisi Indosiar
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   19:55)
Ketua Mahkamah Agung (MA) Harifin Andi Tumpa mengatakan pihaknya tidak merasa mengeluarkan fatwa terkait rencana akuisisi PT Indosiar Karya Media Tbk (IKM) oleh PT Surya Citra Media Tbk (SCM) kepada Menteri Komunikasi dan Informatika.
 
MA Jamin Hindari Konflik Kepentingan Perkara KPPU
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   19:47)
Mahkamah Agung menjamin dapat menghindari konflik kepentingan bila ada perkara kasasi dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) meskipun hakim agung Syamsul Maarif pernah menjadi komisioner di KPPU.
 
Pemerintah Diharapkan Tegas Sikapi Pilkada Papua Barat
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   19:35)
Pemerintah pusat diminta ketegasannya terkait pelaksanaan pilkada Papua Barat yang masih menggantung. Pemerintah pusat seharusnya melihat Papua Barat merupakan bagian otonomi khusus, sehingga yang diberlakukan adalah aturan khusus (lex spesialis).
 
Marzuki Desak Polri Segera Ungkap Pelaku Pengeboman
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   19:25)
Ketua DPR RI Marzuki Alie mendesak kepolisian segera bertindak cepat untuk mengungkap pelaku dan sasaran aksi pengeboman agar tidak menjadi isu politik.
 
Wakil Ketua DPR Terima Paket Mencurigakan
(ANTARA News - Nasional, 18 March 2011   19:05)
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendapat kiriman paket mencurigakan yang diterima stafnya di ruang Nusantara III lantai empat Gedung DPR RI di Jakarta Jumat sekitar pukul 14.00 WIB.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
BNN Rangkul Australia Berantas Obat Terlarang
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   20:37)
Badan Narkotika Nasional dan Kepolisian Federal Australia sepakat menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk kerjasama menangani perdagangan obat-obatan terlarang lintas batas.
 
Pemerintah Dalami Surat Kongres AS Soal Ahmadiyah
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   19:55)
Pemerintah akan mendalami surat dari Kongres Amerika Serikat yang berisi pernyataan tentang Ahmadiyah, kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.
 
Indonesia Minta Singapura Lokalisir Djoko Tjandra
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   19:48)
Indonesia melalui Kejaksaan Agung telah mengajukan permintaan bantuan hukum timbal balik ke Singapura untuk melokalisir keberadaan Djoko Tjandra, buron kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali.
 
Sejumlah Amunisi Ditemukan di Gedung Lawang Sewu
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   19:13)
Sejumlah amunisi dan magasin dari berbagai jenis senjata api ditemukan di salah satu bagian Gedung Lawang Sewu Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis sekitar pukul 14.00 WIB.
 
Jk, Menpora, Rektor ITS Terima "Anugerah PWI"
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   19:08)
Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla, Menpora Andi Mallarangeng, dan Rektor ITS Surabaya Prof Priyo Suprobo akan menerima "Anugerah PWI Jatim" dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-65 di Surabaya (18/3).
 
12 Saksi Diperiksa Terkait Paket Bom Buku
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   18:54)
Kepolisian RI sekarang sudah memeriksa 12 saksi terkait paket bom buku yang dikirim ke sejumlah alamat, satu diantaranya meledak ketika tengah dibuka di kantor Jaringan Islam Liberal di Utan Kayu, Jakarta Timur, Selasa (15/3).
 
Polri Minta Masyarakat Waspada
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   18:47)
Polri meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan merebaknya teror bom yang dikirim melalui paket seperti bom buku yang meledak di kantor Jaringan Islam Liberal (JIL) Utan Kayu, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.
 
Polisi Bongkar Pemalsuan Uang Rp10 Miliar
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   18:33)
Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, berhasil membongkar praktik pembuatan dan peredaran uang palsu senilai Rp10 miliar yang kemungkinan juga telah diedarkan ke daerah lain.
 
Ical Tetap Ketua Harian Setgab
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   17:41)
Politisi Partai Demokrat Syarif Hasan menyatakan bahwa Aburizal Bakrie tetap menjabat sebagai ketua harian sekretariat gabungan (Setgab) partai-partai koalisi pendukung pemerintah.
 
139 WNI Belum Diketahui Keberadaannya
(ANTARA News - Nasional, 17 March 2011   17:33)
Sedikitnya 139 warga negara Indonesia di Jepang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya sejak gempa kuat disusul tsunami melanda pesisir negara itu.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Sejumlah Aktiivis Jateng Deklarasikan Gerakan Antimafia Hukum
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   20:33)
Sejumlah aktivis dari berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Jawa Tengah mendeklarasikan Gerakan Antimafia Hukum sebagai bentuk perlawanan terhadap segala bentuk praktik mafia hukum yang semakin merajalela.
 
Presiden Buka Pertemuan Jaksa Asia Pasifik Timteng
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   20:04)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan membuka pertemuan asosiasi jaksa se-Asia Pasifik dan Timur Tengah (IAP) di Istana Presiden di Jakarta pada Kamis (17/3) besok yang diikuti 38 delegasi.
 
Tsunami Jepang, 10 Lagi WNI Tiba di Jakarta
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   19:32)
Sepuluh orang warga negera Indonesia yang dievakuasi dari pengungsian di wilayah dilanda tsunami Sendai, Jepang,  Rabu petang tiba di Indonesia dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia GA 885.
 
Kembalikan Uang Negara, Tujuh Tersangka Korupsi Kemdag Tidak Ditahan
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   19:30)
Kejaksaan Agung menyatakan tujuh tersangka dugaan korupsi pada pengelolaan biaya perjalanan dinas ke luar negeri di Kementerian Perdagangan untuk tahun anggaran 2007, 2008, dan 2009, tidak ditahan.
 
PPNI Desak DPR Bahas RUU Keperawatan
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   19:07)
Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mendesak DPR RI segera membahas RUU Keperawatan agar profesi keperawatan memiliki payung hukum dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakan secara profesional dan berkualitas, kata Ketua Dewan Pembina PPNI Prof Achir Yani S Hamid. MN, DN.Sc.
 
Theo: Hanya SBY Yang Bisa Ganti Ical
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   19:03)
"Silakan mereka meminta dan mendesak, tapi hanya Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono yang bisa mengganti Pak Ical," demikian komentar Theo Sambuaga di Jakarta, Rabu.
 
Aliran Sungai Putih Masih Dipenuhi Material Lahar
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   18:46)
Kondisi aliran Sungai Putih yang berhulu di Gunung Merapi semakin memprihatinkan karena material lahar dingin menumpuk di sejumlah titik, sebuah kondisi yang masih  mengancam warga di sekitar aliran sungai bila banjir datang.
 
Kawasan Senayan Banjir, Sudirman Macet
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   18:27)
Hujan deras yang disertai angin kencang di ibukota Jakarta, Rabu sore, membuat kawasan di depan Ratu Plaza hingga Pintu I Senayan digenangi banjir.
 
Mahasiswa Unijoyo Tolak Pembangunan PLTN di Madura
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   18:22)
Sekelompok mahasiswa dari Universitas Trunojoyo (Unijoyo), Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menolak pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) yang akan dibangun di Pulau Madura.
 
Warga Lebak Mulai Kesulitan Air Bersih
(ANTARA News - Nasional, 16 March 2011   18:15)
Warga Kabupaten Lebak selama dua pekan terakhir mulai kesulitan air bersih karena sumber mata air, sumur dan pompa jet pump mengering.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
AJI Kecam Pengiriman Paket Bom Utan Kayu
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   20:33)
Aliansi Jurnalis Independen Indonesia mengecam pengiriman paket bom yang ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla, Selasa.
 
Indonesia Harus Dukung Kemerdekaan Palestina
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   20:15)
Indonesia harus mendukung upaya kemerdekaan negara Timur Tengah khususnya Palestina, kata pakar Hubungan Internasional DR Makarim Wibisono pada Selasa.
 
Anggota DPR Sampaikan Simpati kepada Korban Bom
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   20:14)
Anggota Komisi I DPR RI Ramadhan Pohan menyampaikan keprihatinan dan simpati kepada korban ledakan bom di Utan Kayu Jakarta Timur pada Selasa siang dan mengharapkan kesehatannya segera pulih.
 
RI Serukan Hentikan Penderitaan Tahanan Palestina
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   20:11)
Indonesia menyerukan masyarakat internasional bekerjasama untuk menghentikan pelanggaran hak dan kekerasan terhadap tahanan Palestina di berbagai penjara dan tempat tahanan Israel.
 
Pemerintah Pusat Diminta Serius Tangani RSUD Dok II
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   20:01)
Pemerintah pusat diminta serius mengatasi persoalan di RSUD Dok II, karena insentif untuk petugas medis belum dibayar selama 6 bulan, sehingga keadaan ini dikhawatirkan dapat menyebabkan pelayanan kesehatan pada rakyat di Papua terganggu.
 
Seorang Pekerja Newmont Tewas di Batu Hijau
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   19:49)
PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) mengungkapkan bahwa salah seorang pekerjanya meninggal dunia akibat kecelakaan di tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat, pada Selasa pagi.
 
Tiga Tersangka Korupsi KTP Dicegah ke Luar Negeri
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   19:45)
Kejaksaan sudah mengeluarkan surat pencegahan bepergian ke luar negeri terhadap tiga tersangka dugaan korupsi proyek Pengadaan Kartu Tanda Penduduk Berbasis Nomor Induk Kependudukan di Lima Daerah.
 
Polisi Sempat Diingatkan Saat "Utak-atik" Paket Bom
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   19:37)
  Petugas kepolisian sempat diingatkan saat "mengutak-atik" paket mencurigakan di Komunitas Utan Kayu, Jakarta Timur. Namun, paket tersebut akhirnya meledak.
 
Priyo Sesalkan Pengeboman di Kantor JIL
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   19:03)
Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso menyesalkan aksi pengeboman di kantor Jaringan Islam Liberal (JIL) Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta, Selasa siang.
 
Anton: Anggota Korban Bom Kurang Hati-hati
(ANTARA News - Nasional, 15 March 2011   18:55)
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, mengakui bahwa anggota kepolisian yang menjadi korban ledakan bom di depan kantor JIL di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, bertindak kurang hati-hati.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Kunjungi Indonesia
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   20:36)
Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Makiko Kikuta, mengunjungi Indonesia pada 14 hingga 20 Maret untuk menghadiri upacara pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana oleh Forum Regional (ARF DiREx) Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).
 
Istana Anggap Cukup Polemik Soal Wikileaks
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   20:13)
Pihak Istana Kepresidenan tidak akan memberikan tanggapan lagi soal pemberitaan tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dimuat dua media cetak Australia yang bersumber dari Wikileaks.
 
Cirus Sinaga Belum Dicegah ke Luar Negeri
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   19:15)
Kejaksaan Agung mengaku sampai sekarang belum menerima permohanan pencegahan bepergian ke luar negeri untuk Jaksa Cirus Sinaga, tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan petunjuk penuntutan (Juktut) Gayus HP Tambunan.
 
Mahasiswa dan Dosen UGM Belum Diketahui Nasibnya di Jepang
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   19:09)
Sebanyak 13 mahasiswa dan 41 dosen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang sedang berada di Jepang hingga kini belum diketahui nasibnya karena tidak bisa dihubungi.
 
216 Abu Tentara Jepang Eks-PD II Diserahkan
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   19:00)
Pemerintah Republik Indonesia, Senin, menyerahkan secara resmi 216 jasad abu kerangka eks-tentara Nippon Dai Jepang korban perang dunia II bertempat di monumen Perang Dunia II Kampong Anggraidi distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor,Papua.
 
Besok 104 WNI dari Jepang Dipulangkan ke Jakarta
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   18:51)
Sejumlah 104 warga negara Indonesia dari Sendai dan Fukushima, Jepang, akan kembali ke Jakarta pada Selasa (15/3) setelah gempa bumi pemicu tsunami menghancurkan Jepang timurlaut, kata pernyataan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo pada Senin.
 
Kejagung Secepatnya Selesaikan Kasus Yusril
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   18:42)
Kejaksaan Agung menegaskan secepatnya akan menyelesaikan kasus dugaan korupsi pada Sistem Administrasi Badan Hukum Kementerian Hukum dengan tersangka Yusril Ihza Mahendra dan Hartono Tanoesudibyo.
 
Dompet Dhuafa Bantu Evakuasi 110 WNI ke Tokyo
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   18:15)
Lembaga kemanusian Dompet Dhuafa (DD) membantu proses evakuasi 110 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Yamagata menuju ibukota Jepang, Tokyo, untuk mendapatkan pertolongan yang diperlukan.
 
104 WNI di Jepang Dievakuasi ke Jakarta
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   18:11)
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo akan mengevakuasi 104 warga negara Indonesia pengungsi asal Sendai, Fukushima, daerah yang dilanda tsunami pascagempa besar 8,9 skala richter di Jepang.
 
Saksi Akui Ba'asyir Pernah Danai Pelatihan
(ANTARA News - Nasional, 14 March 2011   17:36)
Saksi Luthfi Haidaroh bin Bukhori alias Ubaid mengaku pernah menerima sejumlah uang dari Abu Bakar Ba'asyir untuk Pelatihan Militer para tersangka teroris di Aceh.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Kerugian Banjir Bandang Tangse Capai Rp1 Triliun
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   22:57)
Wakil gubernur (Wagub) Aceh Muhammad Nazar, mengatakan kerugian akibat bencana alam banjir bandang yang menghantam sejumlah desa di kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, tidak kurang dari Rp1 triliun.
 
Wamendiknas : Banyak Sekolah Menyalahgunakan Dana RSBI
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   22:56)
Kementerian Pendidikan Nasional untuk sementara waktu mengkaji pendirian rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI).
 
HMI : Publikasi Wikileaks Bermaksud Rusak Simbol Negara
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   22:50)
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Nur Fajriansyah menilai apa yang telah dipublikasikan dua media massa Australia, The Sydney Morning Herald dan The Age, yang mengutip sumber Wikileaks jelas-jelas bermaksud merusak simbol negara Indonesia.
 
Minat ke Kastil Faber-Castell di Jerman?
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   22:33)
Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-250 tahun, Faber-Castell menggelar kegiatan lomba menggambar dan mewarnai yang hadiah utamanya adalah mengunjungi kastil Faber-Castell di Nuremberg, Jerman.
 
Menlu : WNI Sendai Akan Direlokasi ke Tokyo
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   22:29)
Sebanyak 121 warga negara Indonesia yang tinggal di kota Sendai, prefektur Miyagi, akan segera direlokasi ke Tokyo, kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Jakarta, Ahad sore.
 
Parpol Koalisi Diminta Bersatu Sukseskan Pemerintahan
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   21:53)
Angkatan Muda Demokrat (AMD) mengajak jajaran parpol koalisi pendukung pemerintahan agar tetap bersatu guna menyukseskan program pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono yang tinggal 3,5 tahun lagi,  kata Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat (AMD) Boyke Novrizon.
 
ANTARA-Bernama Sepakat Tingkatkan Pertukaran Wartawan
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   21:25)
Kantor berita "ANTARA" dan "Bernama" Malaysia sepakat meningkatkan program pertukaran wartawan sebagai bagian dari diplomasi media untuk membangun pemahaman publik kedua negara yang lebih baik dan prorposional.
 
Tim Indonesia Pertama Dirikan Posko di Sendai
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   21:17)
Tim evakuasi Indonesia menjadi tim pertama yang mendirikan pos komando di Sendai, yang mengalami kerusakan cukup parah setelah gempa besar dan gelombang tsunami menghantam Jepang.
 
Seskab: Sikap Pemerintah Terkait Wikileaks Sudah Tepat
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   21:08)
Sekretaris Kabinet, Dipo Alam mengatakan sikap pemerintah yang diwakili oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa terkait pemberitaan yang mengutip informasi dari Wikileaks sudah tepat dan gamblang.
 
Empat Orang ABK Indonesia Hilang di Jepang
(ANTARA News - Nasional, 13 March 2011   21:03)
Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan pada Ahad, empat orang anak buah kapal (ABK) yang bekerja di Jepang telah menghilang setelah terjadi bencana alam gempa bumi dan tsunami pada Jumat lalu.
 
 

ANTARA News - Nasional

   Berita Terkini dari ANTARA News

 
Ditreskrim Telusuri Penyelundupan Narkoba di Rutan Makassar
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   19:23)
Ditreskrim Polda Sulawesi Selatan dan Barat menelusuri kasus penyelundupan narkoba ke kamar tahanan kejaksaan Edi Kurniawan di Rumah Tahanan Klas 1 Makassar, pada Jumat (11/3).
 
Wapres di Australia Lakukan Komunikasi dengan Presiden
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   19:09)
Wakil Presiden Boediono selama berada di Australia mengakui bahwa dirinya melakukan komunikasi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait dengan adanya pemberitaan dua media cetak Australia yang menyerang Presiden RI.
 
Direktur BNP2TKI Buka Nomor Pengaduan TKI Jepang
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   19:05)
Dua pejabat setingkat direktur di Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Jakarta, Sabtu, membuka nomor pengaduan keberadaan TKI di Jepang.
 
Pemerintah Kirim Tim ke Tokyo
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   19:02)
Pemerintah Indonesia mengirim tim pendukung ke Tokyo yang terdiri dari lima pejabat Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pada Sabtu malam, demikian siaran pers Kemlu yang diterima Sabtu.
 
Ratusan Pengemudi Angkot Akan Demo Gubernur DKI
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   18:40)
Sekitar 250-an pengemudi angkutan kota (angkot) yang tergabung dalam Serikat Pengemudi Angkutan Bermotor Seluruh Indonesia (SPABSI) akan berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur dan DPRD DKI menuntut pengalihan sejumlah kendaraan dari trayek yang padat ke trayek yang masih sedikit armadanya.
 
Komite 33 Anggap Berita The Age Provokatif
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   18:37)
Komite 33 mengaggap pemberitaan koran Australia The Age yang bersumber dari Wikileaks, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyalahgunakan kekuasaan merupakan dokumen provokatoif dan dapat mengganggu stabilitas pemerintahan.
 
Tsunami Rusakkan Seluruh Rumah di Pantai Holtekamp
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   17:35)
Gelombang tsunami kiriman dari Jepang yang sampai di Jayapura, merusak seluruh rumah  warga yang bermukim di pesisir pantai wisata Holtekamp, distrik Muara Tami, yang berjarak sekitar 75 km  dari pusat kota Jayapura.
 
PDIP Bantah Bocoran WikiLeaks Soal Kiemas
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   16:29)
Politisi PDIP yang juga anggota Komisi III DPR RI Trimedya Pandjaitan menegaskan bocoran WikiLeask soal Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas yang dimuat dua koran Australia, sama sekali tidak benar.
 
Ekspatriat Jepang di Bali Resah
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   16:23)
Banyak dari ribuan ekspatriat Jepang di Bali resah menyusul gempa bumi dahsyat disertai tsunami hebat yang melanda negerinya Jumat kemarin (11/3).
 
Demokrat Bantu Tim Bencana di Jepang
(ANTARA News - Nasional, 12 March 2011   16:11)
Satuan tugas Partai Demokrat membantu tim bencana di Jepang dalam rangka melaksanakan tugas sosial kemanusiaan guna nmeringankan beban para korban bencana di Negeri Sakura itu.