detiknews

   Detik.com sindikasi

 
Penghentian Visa TKI Sudah Sesuai Kesepakatan dengan Dubes Saudi
(detiknews, 1 July 2011   12:11)
Pemerintah Arab Saudi menghentikan pemberian visa kepada TKI. Kebijakan itu diambil atas dasar kesepakatan Kemenkertrans dan Duta Besar Arab Saudi yang berada di Jakarta.
 
Indonesia-Prancis Sepakat Kerjasama Berantas Terorisme
(detiknews, 1 July 2011   12:03)
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan PM Prancis Francois Fillon. Pertemuan ini membahas berbagai kerjasama, termasuk penanggulangan teroris dan perompak.
 
Pemerintah Akan Tanggulangi Gelandangan & Kawasan Kumuh Kota
(detiknews, 1 July 2011   11:52)
Wapre Boediono menggelar rapat penanggulangan kemiskinan perkotaan bersama menteri dan pejabat terkait. Rapat memutuskan sasaran pengentasan kemiskinan di perkotaan dibagi menjadi 3 kelompok.
 
MUI: TKW Tanpa Izin Suami, Haram Hukumnya!
(detiknews, 1 July 2011   11:35)
MUI meminta semua pihak memperhatikan fatwa tentang pengiriman TKW ke Luar Negeri. MUI juga dengan tegas menyatakan wanita yang ingin mencari nafkah ke luar negeri tanpa izin suami atau keluarga hukumnya adalah haram.
 
Jelang Penghentian Visa, PJTKI Masih Antre di Dubes Arab Saudi
(detiknews, 1 July 2011   11:22)
Penghentian pemberian visa kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dilakukan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mulai Sabtu (2/7/2011) ternyata tidak menyurutkan niat PJTKI untuk mengajukan permohonan visa baru.
 
Menantu Mantan Kapolda Metro Ditangkap Terkait Narkoba
(detiknews, 1 July 2011   11:14)
Menantu dari seorang mantan Kapolda Metro Jaya ditangkap petugas Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Penangkapan diduga terkait kasus narkoba. Siapa?
 
KPK Diminta Ambil Alih Kasus Sisminbakum dari Kejaksaan
(detiknews, 1 July 2011   11:10)
Pengusutan kasus Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) di Kejaksaan Agung bak jalan di tempat. Untuk itu KPK diminta untuk menggunakan kewenangannya agar dapat mengambil alih kasus tersebut dari kejaksaan.
 
Wakil Jaksa Agung Lantik 32 Anggota Baru Satgas Anti-Terorisme
(detiknews, 1 July 2011   11:08)
Kejaksaan Agung (Kejagung) melantik 32 jaksa yang menjadi anggota Satuan Tugas (Satgas) Anti-terorisme Pidana Umum yang baru. Para jaksa yang tergabung dalam Satgas ini akan bertugas khusus menangani perkara terorisme dan kejahatan lintas negara.
 
Menkum HAM Enggan Komentari Perintah Penangkapan Nazaruddin
(detiknews, 1 July 2011   11:03)
Menkumham Patrialis Akbar enggan mengomentari langkah Presiden SBY yang memerintahkan Kapolri untuk menangkap Nazaruddin. Patrialis pun mengaku tidak tahu keberadaan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu.
 
PRT Asal RI Ibarat Candu di Saudi
(detiknews, 1 July 2011   11:00)
Konon PRT asal RI adalah candu bagi masyarakat Saudi. Karena itu, banyak warga Saudi yang protes saat PRT asal Indonesia menjadi langka lantaran visa TKI dihentikan dan moratorium pengiriman TKI akan dilakukan.