Pikiran Rakyat Online

   

 
Plankton pun Terkontaminasi Bahan Radioaktif
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   20:40)

TOKYO, (PRLM).- Sebuah survei ilmiah menemukan bahan radioaktif di dalam plankton yang diambil dari dasar laut di lepas pantai Provinsi Fukushima.

Sekelompok peneliti dari Universitas Ilmu dan Teknologi Kelautan Tokyo, Jumat (8/7), mengakhiri survei delapan harinya. Tujuan penelitian tersebut adalah mengkaji penyebaran bahan radioaktif dari PLTN Fukushima Daiichi ke Samudera Pasifik.

read more


 
William dan Kate Kunjungi Los Angeles
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   20:28)
REUTERS/"PRLM"

LOS ANGELES, (PRLM).- Duke dan Duchess of Cambridge memulai kunjungan ke Los Angeles, AS, Sabtu (9/7) dengan menghadiri dua acara bertema Inggris.

Yang pertama adalah acara Perdagangan dan Investasi Inggris yang memusatkan perhatian pada media baru.

Mereka bertemu dengan David Beckham dan seniman Stephen Fry pada resepsi di tempat tinggal konsul jenderal Inggris.

Pangeran William akan bermain polo sebelum diperkenalkan pada bintang baru Hollywood asal Inggris dalam suatu resepsi BAFTA (organisasi perfilman Inggris).

read more


 
Lady Gaga Tampil Sehari di Australia
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   20:19)
REUTERS/"PRLM"
Image Gallery: 
REUTERS/"PRLM"

 
Ada Permainan Oknum? Reklame Dibongkar Sudah Terpasang Kembali
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   20:07)

BANDUNG, (PRLM).- Reklame jenis billboard dan bando di sepanjang jalan Setiabudi Kota Bandung yang sebelumnya dibongkar naskahnya oleh Satpol PP kembali dipasang lagi. Tentu saja hal ini semakin memperlihatkan adanya oknum yang bermain dalam reklame.

read more


 
Bintang Basket Cina, Yao Ming Mundur dari NBA
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   19:56)

HOUSTON, (PRLM).- Bintang bola basket Cina Yao Ming, yang bermain untuk tim Houston Rockets, dilaporkan akan pensiun.

Karir pemain yang memiliki tinggi badan 2,3 m tersebut terganggu oleh serangkaian cedera, termasuk tulang kaki kiri retak baru-baru ini. Dia terpaksa absen dari NBA sepanjang musim 2009-2010 akibat cedera.

Yao, 30 tahun, dipandang sebagai pemain terkemuka pertama NBA dari Asia, resmi memberitahu NBA mengenai keputusannya, lapor Yahoo! Sports, Jumat (8/7).

read more


 
Perlengkapan Panggung Pentas Reggae Masih Dibenahi
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   19:44)
Retno HY/"PRLM"
Image Gallery: 
Retno HY/"PRLM"

 
Banyak Organisasi Kesundaan Terpeleset ke Ranah Politik
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   19:36)

BANDUNG, (PRLM).- Ratusan tokoh Sunda dari berbagai kota di Indonesia dan juga luar negeri bertemu di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (9/7). Selain menjadi ajang bertukar informasi dan gagasan mengenai kesundaan, pertemuan sekaligus merupakan sebentuk kritik atas banyaknya organisasi kesundaan yang terpeleset ke ranah politik-kekuasaan.

read more


 
Radiasi Terdeteksi pada Daging Sapi dari Fukushima
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   19:23)

TOKYO, (PRLM).- Daging sapi dari Provinsi Fukushima terdeteksi mengandung tingkat radiasi yang melebihi standar keselamatan Jepang.

Pemerintah Metropolitan Tokyo, Jumat (8/7), mengumumkan bahwa pihaknya telah mendeteksi 2.300 becquerel per kilogram zat radioaktif cesium pada daging sapi dari seekor sapi di peternakan di Minami Souma.

Ditambahkan pula bahwa daging sapi dari sepuluh sapi lainnya ditemukan mengandung 1.530 hingga 3.200 becquerel per kilogram zat radioaktif cesium. Standar nasional menetapkan maksimal 500 becquerel per kilogram.

read more


 
Jabar Bakal Krisis Pangan Tahun 2018?
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   19:16)

NGAMPRAH, (PRLM).- Daerah Jawa Barat diperkirakan akan mengalami krisis pangan pada tahun 2018 seiring dengan melonjaknya jumlah penduduk. Pada tahun itu, jumlah penduduk Jawa Barat diperkirakan mencapai hingga 50 juta jiwa dengan peningkatan 1 juta jiwa per tahun.

"Saat ini penduduk Jawa Barat 43 juta dan diperkirakan meningkat menjadi 50 juta pada 2018. Hal ini menimbulkan berbagai konsekuensi, di antaranya krisis pangan," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf di Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (9/7).

read more


 
ITB Terima Bantuan Rp 1,02 M dari Bank Mandiri
(Pikiran Rakyat Online, 9 July 2011   19:07)

BANDUNG, (PRLM).- Bank Mandiri memberikan bantuan bina lingkungan senilai total Rp1,02 miliar kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini kepada rektor ITB Prof. Akhmaloka dan disaksikan oleh Menteri koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh serta Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Mohammad di Kampus ITB Jln. Ganeca Bandung, Sabtu (9/7).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Komitmen Terhadap Prestasi Rendah
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   20:46)

SOLO., (PRLM).- Pelaksanaan KLB PSSI 2011 yang berlarut-larut semakin memperlihatkan komitmen Indonesia yang rendah terhadap prestasi sepak bola nasional.

Hal itu dikatakan mantan pemain nasional, Oyong Lisa kepada “PRLM” saat pertemuan peserta KLB PSSI 2011 di kediaman Walikota Solo, Joko Widodo, Jumat malam.

read more


 
Stadion Manchester City Ganti Nama Jadi Stadion Etihad
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   20:34)
dailymail/"prlm"

MANCHESTER, (PRLM).- Manchester City mengukuhkan nama stadion City of Manchester diubah menjadi stadion Etihad berdasarkan kontrak 10 tahun dengan maskapai penerbangan asal Abu Dhabi. Etihad saat ini juga merupakan sponsor kaus seragam City.

"Kami gembira bisa memperluas hubungan kami dengan Etihad Airways melalui kesepakatan kerjasama," kata Direktur Eksekutif City, Garry Cook, Jumat (8/7).

read more


 
Masih Banyak Perusahaan Langgar Aturan Ketenagakerjaan
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   20:27)

JAKARTA, (PRLM).- Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang melanggar atau tidak menjalankan aturan ketenagakerjaan yang ada. Oleh karena itu, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengintensifkan upaya penegakan peraturan dan perundang-undangan di bidang pengawasan ketenagakerjaan.

read more


 
Indonesia Gagal Persembahkan Emas, Hanya Rebut Perunggu
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   20:18)

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia akhirnya gagal mempersembahkan emas pada kejuaraan tinju Piala Presiden 2011 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (8/7). Bertanding di rumah sendiri, delapan petinju Indonesia hanya mampu membawa pulang perunggu.

read more


 
Harga Beras di Ciamis Terus Melambung, Paling Murah Tembus Rp 6.500 per Kg
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   20:09)
NURHANDOKO/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Harga beras di tatar Galuh Ciamis terus merangkak naik. Naiknya harga beras tersebut diperkirakan akan terus berlangsung hingga menjelang bulan puasa, berkenaan dengan semakin berkurangnya karena pasokan beras dari petani.

read more


 
Bulgan: Pemkot tak pernah Menilai Pemprov "Kurang Peduli"
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   19:54)

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Bandung membantah tudingan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat tentang tidak adanya laporan perkembangan (progress report) projek pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage. Sejak Juni 2009 hingga terakhir April 2011, telah ada enam laporan yang dilayangkan ke Pemprov dan DPRD.

read more


 
Projek Pelebaran Jalan Kedung Halang-Sujahati Membahayakan
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   19:46)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Projek pelebaran Jalan Raya Pemda Kedung Halang-Sukahati dikeluhkan sejumlah warga dan pengguna jalan karena membahayakan. Pasalnya, di sekitar projek pelebaran jalan minim rambu-rambu sehingga pengguna jalan yang kurang hafal jalan dan kurang berhati-hati terancam tercebur di dalam bagian jalan yang digali.

read more


 
Unik : Nenek Lebih Sehat tanpa Uang Sepeser Pun
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   19:38)
Orange.co.uk/"prlm"

DORTMUND, (PRLM).- Memerdekakan diri dari kungkungan materi justru membuat orang hidup tanpa beban. Setidaknya itu yang diakui nenek Heidemarie Schwermer, warga Kota Dortmund, Jerman yang merasa lebih sehat,  lebih kaya, dan lebih bahagia sejak menyerahkan hartanya 15 tahun silam.

read more


 
95 Persen Perpustakaan di Jabar tak Terawat dan tak Layak
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   19:27)
KISMI DWI ASTUTI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).- Tidak lebih dari lima persen perpustakaan yang ada di Jawa Barat maupun Indonesia yang kondisinya layak dan terawat. Sisanya sekitar 95 persen perpustakaan yang ada di Jabar dan Indonesia dalam kondisi tidak terawat dan tidak layak.

read more


 
Musliar Kasim Menjadi Irjen Kemdiknas
(Pikiran Rakyat Online, 8 July 2011   19:16)

JAKARTA, (PRLM).- Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh melantik Musliar Kasim sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Pendidikan Nasional (Irjen Kemdiknas). Pelantikan berlangsung di Gedung Kemdiknas Senayan, Jakarta, Jumat (8/7).

Menurut keterangan, Musliar sebelumnya menjabat sebagai Rektor Universitas Andalas sekaligus Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. Jabatan Irjen Kemdiknas sebelumnya diemban oleh Pelaksana Tugas Irjen Kemdiknas Wukir Ragil.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
BPLHD Kab. Bandung tak Miliki Data Limbah Alkes yang Digerebek Polisi
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   20:11)

SOREANG, (PRLM).- Sekretaris Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kab. Bandung Galih Suryawijaya mengatakan pihaknya sudah melakukan monitoring terhadap 300 industri penghasil limbah di Kab. Bandung. Namun, pihaknya belum memiliki data tentang limbah alat kesahatan (Alkes) milik PT. Jasa Medivest, Kec. Solokan Jeruk, yang sudah disegel dan disita oleh pihak Polres Bandung, pada Rabu (6/7) lalu.

read more


 
Stok Beras Aman Jelang Puasa
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   19:56)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah menekankan persediaan stok beras di Indonesia dalam rangka menghadapi puasa ramadhan dan lebaran Idul Fitri tetap aman. Masyarakat Tanah Air diminta tidak perlu khawatir atas stok beras tersebut.

“Kekhawatiran masyarakat terkait dengan adanya kenaikan harga beras namun diperkirakan dalam dua minggu ke depan sudah normal karena musim panen telah selesai,” kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu saat melakukan Inspeksi stok beras di Pasar Induk Cipinang Jakarta, Kamis (7/7).

read more


 
Penanggulangan Kesehatan Jiwa Masyarakat Dibahas Tiga Menteri
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   19:47)

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah melalui Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat HR Agung Laksono, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar melakukan rapat koordinasi membahas soal penanggulangan kesehatan jiwa masyarakat.

read more


 
Pahrul Amirudin Ditemukan Tewas Mengambang di Kali Bekasi
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   19:35)

BEKASI, (PRLM).- Kepolisian Sektor Bekasi Timur berhasil mengidentifikasi mayat lelaki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi, tepatnya di Kemang Pratama Regency RT 9 RW 35 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/7).

Kepala Polsek Bekasi Timur Komisaris Yana Darmayana mengatakan, lelaki tersebut diketahui bernama Pahrul Amirudin (17), lulusan Madrasah Tsanawiyah Al Muhtadin. Saat ditemukan, warga Kampung Pedurenan RT 2 RW 10 Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi itu tengah mengenakan pakaian olahraga sekolahnya.

read more


 
Mahasiswa Tuntut Pemeriksaan Walikota Cirebon Terkait Kasus Korupsi
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   19:23)

CIREBON, (PRLM).- Puluhan mahasiswa Cirebon yang tergabung dalam Barisan Aksi Solideritas Mahasiswa Untuk Demokrasi, mendemo Kantor Kejaksaan Negeri Cirebon, Kamis (7/7). Mereka menuntut kejaksaan segera memeriksa keterlibatan Walikota Cirebon Subardi dalam kasus dugaan korupsi di PD BPR Bank Pasar Kota Cirebon.

Aksi unjuk rasa yang diwarnai pembakaran ban bekas, sempat memacetkan arus lalu lintas di depan kantor kejari. Aksi sempat diwarnai kericuhan ketika mahasiswa dengan Kepala Kejaksaan Negeri Cirebon Tri Joko Sutanto terlibat cekcok mulut.

read more


 
Polisi Belum Mampu Ungkap Kasus Teror Pembakaran ATM BNI
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   19:11)

BANDUNG, (PRLM).- Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, masih belum menemukan titik terang terkait teror pembakaran ATM BNI di area pertokoan busana muslim Rabbani di Jalan Dipatiukur Nomor 44, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Kamis (1/7). Padahal, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayu Seno sudah memberi ultimatum untuk dapat mengungkap kasus itu satu pekan setelah kejadian.

read more


 
Terdakwa Penistaan Agama, Raden Oka Jayadiningrat, Divonis Lima Tahun
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   18:58)

CIAMIS, (PRLM).- Terdakwa kasus penistaan agama Islam, Ondon Juhana alias Raden Oka Jayadiningrat akhirnya divonis lima tahun penjara. Sidang pembacaan vonis di Pengadilan Negeri (PN) Ciamis. pada hari Kamis (7/7) berlangsung dibawah penjagaan ketat aparat kepolisian.

Atas putusan tersebut terdakwa yang juga pengasuh Padepokan Tri Tunggal Jaya Sampurna Galuh, langsung menyatakan pikir-pikir. Vonis yang dijatuhkan hakim tersebut sama dengan tuntutan yang diajukan Jaksa penuntut umum.

read more


 
Pabrik Tahu di Pacet Musnah Terbakar
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   18:47)

SOREANG, (PRLM).- Pabrik tahu di Kampung Babakan Tanjung, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Pacet, habis dilalap si jago merah pada Kamis (7/7) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik pabrik tahu, Dede Sofyan (30) mengalami kerugian hingga Rp 75 juta.

read more


 
Melestarikan Warisan Leluhur
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   18:39)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Kelainan Katup Jantung Banyak Terjadi di Indonesia
(Pikiran Rakyat Online, 7 July 2011   18:26)

BANDUNG, (PRLM).- Kelainan katup jantung banyak terjadi di Indonesia. Banyak penyebabnya salah satunya faktor degeneratif atau bawaan. Penyakit ini tidak menyebabkan kematian secara mendadak seperti jantung koroner, namun komplikasi yang terjadi dapat menyebabkan gagal jantung.

Hal tersebut dikatakan dokter spesialis bedah toraks kardiovaskuler, dr. Rachim Sobarna, Sp.B, Sp.BTKV., kepada wartawan di Santosa Hospital Bandung Central, Kamis (7/7).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Eks Terminal Cilembang Terbengkalai, Dijadikan Tempat Penyimpanan Tuak
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   20:25)
NOVIANTI NURULLIAH/"PRLM"

TASIKMALAYA, (PRLM).- Lokasi eks Terminal Cilembang di Jalan H Juanda, Kota Tasikmalaya yang kini terbengkalai disalahgunakan warga. Hal itu menyusul ditemukannya 19 jerigen tuak yang disembunyikan di kios-kios tak bertuan di dalam terminal. Ratusan liter tuak tersebut merupakan milik salah seorang warga pendatang yang diduga menimbun tuak tersebut sebagai persedian untuk bulan puasa mendatang.

read more


 
Dilakukan Pengaturan Waktu Berjualan agar Kebersihan Terjaga
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   20:17)

CIMAHI, (PRLM).- Kepala Bappeda Kota Cimahi Didi A. Djamhir menuturkan, pengaturan waktu berjualan bagi PKL Ciawitali akan bertujuan untuk menjadikan ruang fungsi publik tetap dijaga kebersihannya. "Jadi nanti waktu pagi atau sehabis berjualan lokasinya kembali bersih," ujar Didi, seusai audiensi dengan PKL Ciawitali, di Ruang Rapat Bappeda, Rabu (6/7).

read more


 
Musim Liburan, Kunjungan ke Objek Wisata Cianjur Meningkat
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   20:09)

CIANJUR, (PRLM).- Selama musim libur sekolah, tingkat kunjungan wisata beberapa objek wisata mengalami peningkatan di banding hari biasa. Misalnya di Kebun Raya Cibodas (KRC) - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam dua bulan terakhir, Mei dan Juni 2011 jumlah kunjungan mencapai 127.289 orang. Jumlah kunjungan tersebut mengalami peningkatan di banding periode sama pada tahun 2010 lalu sebanyak 114.207 orang.

read more


 
Warga Griya Cempaka Arum Bersikukuh Tolak PLTSa
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   19:56)

BANDUNG, (PRLM).- Menanggapi pernyataan Walikota Bandung Dada Rosada yang menegaskan dilanjutkannya wacana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), warga Griya Cempaka Arum (GCA) tetap bersikukuh dalam penolakannya. Mereka juga menantang Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan uji publik secara terbuka tentang kelaikan teknologi PLTSa tersebut.

read more


 
Empat Seniman Jabar Dapat Anugerah Budaya 2011
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   19:44)
RETNO HY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Empat seniman Jawa Barat peroleh penghargaan Anugerah Kebudayaan 2011 dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia 2011. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Boediono, bertempat di Kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat 17 Jakarta, Rabu (6/7).

read more


 
Polres Bandung Gerebeg Gudang Limbah Alkes
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   19:35)

SOREANG, (PRLM).- Kepala Polres Bandung Ajun Komisaris Besar Sony Sonjaya beserta anggota Kepolisian Resor Bandung berhasil menggerebeg sebuah gudang tempat penyimpanan limbah alat-alat kesehatan (alkes) milik PT Jasa Medivest di Desa Bojongemas RT 4 RW 2, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Rabu (6/7). Polres Bandung kemudian memasang garis polisi di tempat tersebut, karena dianggap gudang pabrik itu telah mencemari lingkungan sekitar.

read more


 
Pendukung GT-AP Diminta Lapang Dada
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   19:27)

JAKARTA, (PRLM).- Komite Normalisasi (KN) PSSI kembali minta agar para pendukung George Toisutta dan Arifin Panigoro berlapang dada jika pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Solo, Sabtu (9/7) nanti, keduanya tetap ditolak pencalonannya oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

read more


 
Ikhsan Tergolek Lemah Selama 8 Tahun
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   19:14)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

SOREANG, (PRLM).- Ikhsan Lukman Hakim (8) warga Kampung Leuwi Bandung RT 2 RW 3 Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kab. Bandung hanya bisa berbaring di tempat tidurnya. Ikhsan sejak lahir sudah divonis dokter memiliki penyakit tunaganda atau anak cacat ganda yakni anak yang memiliki kombinasi kelainan baik dua jenis kelainan atau lebih. Sejak lahir hingga sekarang Ikhsan tidak bisa melihat, lumpuh serta organ tubuh lainnya tidak berfungsi maksimal.

read more


 
Saluran Telepon Dago Atas Putus
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   19:06)

BANDUNG, (PRLM).- Sekitar 800 saluran pelanggan telepon di kawasan Dago Atas, meliputi rumah warga, tempat usaha, hotel, dan pusat pendidikan, terputus sejak Selasa (5/7) malam.

Kerusakan tersbeut terjadi setelah kabel jaringan utama terpotong di enam titik akibat projek perbaikan jalan di ruas Jalan Djuanda, Kota Bandung. Terpotongnya kabel jaringan dalam projek perbaikan jalan menunjukkan minimnya koordinasi antarpihak terkait.

read more


 
ITB Usulkan Gunung Geulis Dijadikan Hutan Pendidikan
(Pikiran Rakyat Online, 6 July 2011   18:57)

SUMEDANG, (PRLM).- Lembaga pendidikan tinggi Institut Teknologi Bandung (ITB) mengusulkan kepada Menteri Kehutanan untuk menjadikan kawasan hutan Gunung Geulis di Kab. Sumedang sebagai hutan pendidikan. Adanya usulan tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Sumedang H. Amim, saat ditemui di kantornya Rabu (6/7).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Robot Ukur Radiasi Reaktor Nomor 3
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:56)

TOKYO, (PRLM).- Pengelola PLTN Fukushima Daiichi mengatakan, Selasa (5/7), pihaknya akan mengirim sebuah robot ke dalam gedung reaktor nomor tiga guna mengukur radiasi dan memperkirakan apakah injeksi nitrogen aman dilakukan.

Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo TEPCO berupaya segera menerapkan langkah tersebut, yang telah dijalankan di gedung reaktor nomor satu dan dua guna mencegah terjadinya ledakan hidrogen lebih lanjut.

read more


 
Lima Tim Dikirim ke Olimpiade Sains Internasional 2011
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:47)

JAKARTA, (PRLM).- Pada Juli 2011 ini Indonesia kembali mengirimkan siswa-siswa sekolah menengah atas (SMA) ke sejumlah olimpiade sains internasional. Sebanyak lima tim akan berlaga di bidang Fisika, Matematika, Biologi, Kimia, dan Informatika.

read more


 
Hak Suara Sumut dan Sulut Tetap
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:39)

JAKARTA, (PRLM).- Komite Normalisasi (KN) PSSI tidak menghilangkan hak suara kedua Pengprov PSSI Sumatera Utara dan Sulawasi Utara. Namun KN secara tegas menolak delegasi mereka. Hal itu dikatakan Plt Sekjen PSSI Joko Driyono di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Joko menjelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, 9 Juli mendatang.

Seperti diketahui, saat ini Pengprov Sulut dan Sumut dianggap tidak menjalankan proses pemilihan delegasi sesuai aturan yang diamanatkan. Delegasi mereka tidak dibekali surat mandat yang ditandantangi Ketua dan Sekum yang masih aktif.

read more


 
Muktamirin Sepakat Ubah Jadwal Muktamar, Paling Lambat Setahun Setelah Pemilu
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:30)

BANDUNG, (PRLM).- Ketua Umum dewan pimpinan pusat (DPP) terpilih dalam Muktamar VII Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan tidak akan menjabat selama lima tahun. Pasalnya, perubahan siklus permusyawaratan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) mengharuskan Muktamar berikutnya digelar lebih cepat pada 2015.

read more


 
Ryu Matsumoto Ajukan Pengunduran Diri
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:22)

TOKYO, (PRLM).- Menteri Rekonstruksi Jepang yang baru ditunjuk Ryu Matsumoto telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Naoto Kan. Langkah itu dilakukan setelah pernyataan Matsumoto memicu amarah para pengungsi di daerah bencana Jepang Timur.

read more


 
PPP Rekomendasikan Pilkada Dilakukan DPRD
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:14)

BANDUNG, (PRLM).- Ketua SC Lukman Hakim Saefudin mengatakan, PPP mengeluarkan rekomendasi resmi terkait kehidupan demokrasi bangsa. "Kami memandang demokrasi di semua tingkatan saat ini terlalu jauh dari esensi yang diharapkan," katanya di arena muktamar, Hotel Panghegar Bandung, Selasa (5/7).

Lukman mengatakan, tujuan utama politik saat ini terkalahkan oleh prosedural yang menuntun pada maraknya politik transaksional. Terlebih dengan pemilihan langsung sampai tingkat kota/kabupaten.

read more


 
Mobil Kabid Pendapatan Garut Dibobol Maling
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   21:05)

GARUT, (PRLM).- Mobil Dinas Kepala Bidang Pendapatan Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Kabupaten Garut Basuki Eko, menjadi korban dari aksi pencurian di Jalan Raya Kadungora-Garut, Selasa (5/7).

Kerugian akibat kejadian tersebut diantaranya satu buah tas berisi berkas kerja, satu buah telefon genggam dan satu kamera digital.

Mobil Toyota Avanza Z 233 E dengan plat merah tersebut, dipecahkan kaca pintu belakang bagian kiri oleh maling dan tas yang ada di dalam mobil tersebut dibawa pencuri.

read more


 
KN Tunggu Delegasi 6 Pemilik Suara
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   20:53)

JAKARTA, (PRLM).- Komite Normalisasi masih menunggu kepastian delegasi untuk enam pemilik suara PSSI yang bermasalah. Keenam pemilik suara yang bermasalah ini diberikan waktu hingga 7 Juli mendatang untuk memberikan nama-nama delegasi pasti yang akan menjadi perwakilan pada Kongres Luar Biasa (KLB), akhir pekan ini di Solo.

Keenam pemilik suara yang dianggap bermasalah oleh PSSI yakni ISP Purworejo, Perseka Kaimana, Persewangi Banyuwangi, Persisum Sumbawa, pengprov Sulut, dan pengprov Sumut.

read more


 
PPP Sarankan Pemerintah Hapus UN SD pada 2012
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   20:42)

BANDUNG, (PRLM).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyarankan pemerintah agar menghapuskan ujian nasional (UN) tingkat sekolah dasar pada 2012. Di tahun yang sama, PPP juga berharap pemerintah sudah menuntaskan wajib belajar sembilan tahun.

Sekretaris Panitia Pengarah/Steering Commiter (SC) Muktamar VII PPP Leni marlinawati mengatakan, sikap politik tersebut merupakan salah satu bagian dari rekomendasi hasil sidang komisi C. "Rekomendasi itu sudah sah dan final," ujarnya di arena muktamar, Hotel Panghegar Bandung, Selasa (5/7).

read more


 
Rem Blong, Truk Pengangkut Minuman Terguling di Nagreg
(Pikiran Rakyat Online, 5 July 2011   20:34)

SOREANG, (PRLM).- Truk pengangkut minuman dalam kemasan Teh Botol Sosro dengan pelat nomor B 9173 IT terguling di Jln. Flyover Nagreg, Desa Ciherang, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (5/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Truk itu terguling saat memasuki turunan di Flyover dari arah Kab. Garut akibat rem blong dan menimpa kendaraan Pajero dengan plat nomor D 39 B. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun lalu lintas di jalur tersebut sempat padat merayap hingga dua kilometer.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
45 SMP Terbuka Unjuk Keterampilan di Senayan
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   21:08)

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 45 SMP Terbuka dari 14 provinsi unjuk keterampilan di Plaza Insan Berprestasi Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) Senayan, Jakarta, 4-8 Juli 2011. Mereka menampilkan hasil-hasil karya dalam pameran dan unjuk keterampilan pada Lomba Motivasi Belajar Mandiri (Lomojari) Bidang Keterampilan ke-9 tahun 2011.

Di antara SMP Terbuka yang tampil itu antara lain berasal dari Jawa Barat, yaitu SMP Terbuka Puspahiang 1 Kabupaten Tasikmalaya, SMP Terbuka Sukahaji 1 Majalengka, dan SMP Terbuka Malangbong Garut.

read more


 
Liburan di Curug Cinulang
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   20:54)

LIBURAN murah meriah,skalian reuni alumni PMR PASONE & 8 yg kita namai "Kubamper (Kumpulan baroedak PMR)".

cinulang 1

read more


 
PSSI Harus Kembali ke Rohnya
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   20:42)

JAKARTA, (PRLM).- Stakeholder sepak bola Indonesia menginginkan PSSI dapat dikembalikan ke rohnya yakni sebagai induk organisasi olahraga sepak bola. Apa yang terjadi pada saat Kongres PSSI, 20 Mei lalu, di Jakarta terlihat jelas sarat akan kepentingan politik.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi X DPR RI Utut Adianto dalam seminar "Selamatkan Sepak Bola Nasional Dari Sanksi FIFA," yang berlangsung di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Senin (4/7).

read more


 
Bayar Diyat, Ahmad Fauzi Lolos dari Hukuman Mati
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   20:31)

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh. Jumhur Hidayat menyerahkan pembayaran diyat (pengganti darah/nyawa) untuk membebaskan tenaga kerja Indonesia (TKI) Ahmad Fauzi bin Abu Hasan Ahmad dari ancaman hukuman mati. Hal itu setelah keluarga korban, almarhum Tarino bin Rakisan Robay, bersedia memaafkan Fauzi.

read more


 
Penyakit Cacar Serang Belasan Anak di Desa Neglasari
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   20:18)

SOREANG, (PRLM).- Penyakit cacar air mulai menyerang belasan anak dari usia 1 sampai 11 tahun di Desa Neglasari, Kecamatan Ibun, Kab. Bandung. Penyakit itu menyebabkan orang tua di Desa Neglasari panik karena anaknya ditumbuhi bintik-bintik cairan yang mengakibatkan gatal-gatal serta bekas lukanya seperti terbakar api.

read more


 
Pemimpin Oposisi Libya Perbaharui Tawaran untuk Qaddafi
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   20:09)

BENGHAZI, (PRLM).- Di tengah-tengah kebuntuan penyelesaian konflik Libya, pemimpin oposisi berupaya untuk mentoleransi sikap keras kepala pemimpin Libya Muamar Qaddafi. Dilaporkan, pemimpin oposisi Mustafa Abdel Jalil, yang sebelumnya kukuh meminta Qaddafi hengkang dari bumi Libya, kini mengizinkan pemimpin otoriter itu untuk menghabiskan masa pensiunnya di negara kaya minyak itu.

read more


 
Berlibur di Kolam Renang Kenfer, Cimahi
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   19:57)

KEGIATAN ini digagas oleh beberapa teman alumni SMA Mutiara 2 angkatan taun 1991. Kami memilih Kolam renang Kenfer, Citeureup, Kota Cimahi tersebut selain harga tiketnya murah juga selain kolam renang ada juga tempat bermain untuk anak-anak yang cukup luas. Tidak kurang 43 orang dalam liburan karena bertepatan dengan liburan sekolah. tak salah jika diantara mereka ada yang bawa nak, isteri dan juga suami.

read more


 
Buku Biografi HM Asmali, Transformasi Nilai dan Energi
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   19:46)
AKIM GARIS/"PRLM"

CIREBON, (PRLM).- Akademisi,Dede Mariana mempertanyakan dimanakah sebenarnya organ pemerintah yang bertanggung jawab atas pendidikan dan kepemudaan tersebut berada, sudakah mereka bekerja sungguh-sungguh agar tidak terjadi kondisi yang dialami "pemuda Anwar Asmali" lebih kurang tiga puluh tahun yang lalu yang faktanya masih berlangsung kondisi tersebut hingga kini.

read more


 
Netty Prasetiyani: KDRT tak Mengenal Perbedaan Status
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   19:34)

BANDUNG, (PRLM).- Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tidak mengenal perbedaan status sosial dan ekonomi sehingga bisa menimpa siapa saja. Dengan terjadinya KDRT, ketenangan rumah tangga dapat menjadi rusak.

Hal tersebut dikatakan Ketua P2TP2A Jabar, Netty Prasetiyani pada acara Pertemuan Ilmiah Dua Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, Senin (4/7), di Bandung.

read more


 
Kubu SDA Optimis Menang Mutlak
(Pikiran Rakyat Online, 4 July 2011   19:25)

BANDUNG, (PRLM).- Kubu Suryadharma Ali (SDA) yakin bisa menang mutlak meski pemilihan digelar dua putaran. Pasalnya saat ini mengklaim didukung oleh 28 dari 33 dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tim Sukses SDA Emron Pangkapi mengatakan, dengan dukungan 28 DPW, SDA diyakini bisa mengantongi suara sekitar 75-80 persen. "Dengan begitu tidak akan ada putaran kedua, karena sudah ada calon yang mendapat suara lebih dari 50 persen," ujarnya di media center Muktamar VII PPP, Hotel Panghegar Bandung, Senin (4/6).

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Pembangunan Warung di TWA Sukawayana dalam Proses Pengerjaan
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   13:41)

SUKABUMI, (PRLM).- Pembangunan warung untuk para pedagang di Taman Wisata Alam (TWA) Sukawayana di Desa Citepus, Kec. Palabuhanratu, hingga kini masih proses pengerjaan. Pembangunannya dikerjakan oleh CV Batu Alam selaku pemegang Izin Pengusahaan Pariwisata Alam (IPPA) TWA Sukawayana.

read more


 
Pekerja Minta Jamsostek Dipertahankan
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   13:29)

JAKARTA, (PRLM).- Kendati DPR dan pemerintah sudah bersepakat melebur empat BUMN menjadi satu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), namun kalangan pekerja mendesak agar PT Jamsostek (Persero) tetap dipertahankan dan diperbesar.

"Kami berharap BPJS yang ada saat ini, khususnya PT Jamsostek, disesuaikan fungsinya dengan SJSN (Sistem Jaminan Sosial Nasional) oleh pemerintah. Jadi tidak membuat BPJS baru," kata Dewan Penasihat Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Rekson Silaban di Jakarta, Minggu (3/7).

read more


 
Oposisi Diperkirakan Menang
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   13:17)
REUTERS/"PRLM"

BANGKOK, (PRLM).- Partai yang bersekutu dengan mantan perdana menteri, Thaksin Shinawatra, diperkirakan akan menang besar dalam pemilihan umum di Thailand. Demikian indikasi dari jajak TPS, seperti dikutip BBC, Minggu (3/7).

Satu jajak menunjukkan partai Pheu Thai yang beroposisi akan merebut 312 kursi, dibandingkan 152 untuk Demokrat yang dipimpin PM Abhisit Vejjajiva. Jajak TPS tidak selalu bisa dipercaya, kata para wartawan, tetapi hal ini mencerminkan survei-survei pendapat yang dilakukan sebelum pemilu.

read more


 
Lorenzo Juara MotoGP Italia
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   13:03)
REUTERS/"PRLM"

MUGELLO, (PRLM) - Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing) berhasil juara MotoGP Italia yang berlangsung selama 23 lap di Sirkuit Mugello, Minggu (3/7). Di balapan yang ketat, Lorenzo berhasil mengungguli rivalnya, Casey Stoner (Repsol Honda Team).

Balapan berlangsung seru dengan diwarnai aksi susul menyusul di barisan depan, tengah maupun belakang.

read more


 
BNK Bandung Terancam Dibubarkan
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   12:56)

SOREANG, (PRLM).- Dalam kesehariannya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bandung masih mengandalkan aparat kepolisian saat pengungkapan kasus. Rencananya akhir tahun ini BNK akan dibubarkan dan menjadi Badan Narkotika Nasional (BNN) karena sudah struktural oleh pusat,

read more


 
Ciamis Maju ke Tingkat Nasional Festival Makanan Tradisional
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   12:38)
ISTIMEWA/"PRLM"

CIAMIS, (PRLM).- Kabupaten Ciamis berhak mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan baku Lokal (Ethnic Food Festival) tahun 2011 tingkat nasional. Hal itu menyusul prestasi yang ditorehkan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ciamis sebagai juara pertama Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal tingkat Jabar di Bandung.

read more


 
Pemilukada Langsung Cukup Dibatasi Sampai Tingkat Provinsi
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   12:24)

BANDUNG, (PRLM).- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memandang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) secara langsung cukup dibatasi sampai tingkat provinsi. Sementara di tingkat kota/kabupaten, lebih baik pemilihan kepala daerah dilakukan oleh wakil rakyat di DPRD.

read more


 
Kotoran Kuda Mencemari Jalan Maribaya
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   12:18)
KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"
Fotografer: 
krishna 1

 
648 Atlet Ikuti Popwilda Jabar Wilayah I
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   12:06)
IRFAN SUBHAN/"PRLM"

DEPOK, (PRLM).- Sebanyak 648 atlet mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jabar wilayah I yang diadakan di komplek Sarana Olahraga Kostrad Cilodong, Depok. Dari tujuh kontingen yang masuk wilayah I, hanya enam kontingen yang mengikuti Popwilda ini yaitu Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, dan Kota Sukabumi. Sedangkan satu daerah lainnya, Kabupaten Sukabumi tidak ikut serta.

read more


 
Pembunuh Janda Mantan Anggota Dewan Tertangkap
(Pikiran Rakyat Online, 3 July 2011   11:51)

BEKASI, (PRLM).- Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota berhasil menangkap pelaku pembunuh Lina Benino (60), janda mantan anggota DPRD Bekasi yang ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya Jalan Raya Narogong Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (2/7). Pelakunya tak lain ialah RC (20) yang tak lain ialah pekerja di rumah korban. RC ditangkap Minggu (3/7) di daerah Pekayon.

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Kemacetan Jln. Merdeka di Akhir Pekan
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   10:19)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Persiapan Muktamar Muktamar VII PPP
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   09:53)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu 1

 
Wisata Merapi
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   09:37)
Dikdo M./"PRLM"
Fotografer: 
a-88

 
Perajin Alas Kaki Ciomas Terancam Gulung Tikar
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   09:14)
KISMI/"PRLM"

BOGOR, (PRLM).-Ratusan perajin sepatu yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Ciomas, Kab. Bogor terancam gulung tikar karena harga bahan baku yang semakin mahal. Padahal, penjualan alas kaki hasil kerajinan mereka sedang lesu selama beberapa bulan terakhir ini.

read more


 
68 Mall di Jakarta Gelar Pesta Diskon
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   09:03)

JAKARTA, (PRLM).-Pesta diskon yang berlangsung di 68 mall di Jakarta sebulan penuh dalam rangka Festival Jakarta Great Sale 2011 akan mendorong naiknya daya beli telah masyarakat. Hal itu juga turut meningkatkan perekonomian ibukota Jakarta.

'Selama dua minggu berjalannya FJGS 2011, telah terjadi peningkatan traffic pengunjung mal yang sangat signifikan, terutama pada saat pusat-pusat belanja menggelar program belanja tengah malam atau Midnight Sale,” ujar Handaka Sentosa, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu (2/7).

read more


 
Kajian di Persistri dan Masjid Raya
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   08:49)

PP Persistri akan mengadakan kajian bulan pada Kamis (7/7) pukul 9.00 WIB di jln. Kalipah Apo Kota Bandung dengan penceramah Ustaz Rakhmat Effendi. Pontren Babussalam dan Majelis Taklim Hakkama juga mengadakan kajian pengobatan nabi, Kamis (7/7) pukul 12.30 WIB di Masjid Raya Bandung Jln. Asia Afrika yang terbuka untuk umum dan gratis.(A-71)***


 
Jamsostek Siap Ikuti Kesepakatan DPR dan Pemerintah
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   08:32)

JAKARTA, (PRLM).-Dirut PT Jamsostek (Persero) Hotbonar Sinaga menolak peleburan empat BUMN yang menyelenggarakan asuransi sosial. Namun, pihaknya menyerahkan permasalahan tersebut ke tangan pemerintah maupun parlemen.

"Bila tetap dilebur, kami tidak akan menolak sama sekali dari kesepakan antara pemerintah dan DPR. Kami akan ikut, karena kami operator," ujarnya di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (2/7).

read more


 
Reuni SMA Pasundan 1 Bandung '81
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   08:17)

UNTUK menjalin tali silaturahmi, alumni SMA Pasundan 1 Bandung angkatan 1981 akan menggelar reuni di RM Dapurku Jln. Tamblong depan Hotel Panghegar pada Sabtu (16/7) pukul 10.00 WIB. Informasi telf. 08164872435 (Zamhur).(A-71)***


 
Liburan di Stasiun Kereta Cimahi
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   07:54)

KALI ini, saya dan 3 orang sahabat (call us with indelebe'i bond ) setuju untuk 'bermain' ke salah satu tempat liburan indoor di Kota Bandung. Sebenarnya masih H-5 waktu libur sekolah yang ditetapkan.

 

Tapi kami tetap -nekat- pergi, karena sudah sejak 2 bulan lalu merencanakan acara ini. Saat siswa lain melakukan classmeeting, kami berempat pergi main ( baca : bolos ). Tapi yang menarik u/ diceritakan bukan wahana/harga tiketnya, tapi cara kami sampai ke tempat itu.

read more


 
Liburan di Taman Kupu-Kupu Cihanjuang, Cimahi
(Pikiran Rakyat Online, 2 July 2011   07:18)

INI liburan kami yang sangat mengasyikan. Kami liburan Mei th. 2010 lalu. Kami senang mencari tempat liburan (khususnya alam terbuka) yang baru dan belum pernah kami kunjungi. Awalnya sih ragu, selain tempatnya lumayan jauh dari mana-mana, kami takut kecewa aja, udah jauh-jauh datang tapi tempatnya ga asik. Tapi salah, setelah kami datang kesana, dari mulai pintu masuk, kami sudah disuguhkan pemandangan, suasana yang bagus banget. Tiket masuknya juga murah, hanya Rp 10.000 +soft drink.

 

read more


 
 

Pikiran Rakyat Online

   

 
Ikut Sterilisasi di India Dapat Hadiah Mobil
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   13:46)

NEW DELHI, (PRLM).- Para pejabat kesehatan di negara bagian Rajasthan, India, meluncurkan program baru dalam upaya mengurangi tingkat pertumbuhan penduduk. Mereka mendorong para pria dan wanita untuk suka rela melakukan sterilisasi dengan imbalan mobil dan hadiah-hadiah lain.

"Pasangan yang bersedia menjalani prosedur sterilisasi mulai hari ini hingga 30 September otomatis memiliki kesempatan mendapatkan hadiah utama berupa mobil," kata Pratap Singh Dutter, pejabat kesehatan di Rajasthan kepada kantor berita AFP, Jumat (1/7), seperti dikutip BBC.

read more


 
Jaksa Ragukan Kredibilitas Pelayan Hotel yang Mengaku Diperkosa
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   13:38)

NEW YORK, (PRLM).- Jaksa penyidik yang menangani kasus pelecehan seksual mantan orang nomor satu IMF Dominique Strauss-Kahn (DSK), Jumat (1/7) meragukan kredibilitas pelayan hotel yang mengaku telah diperkosa pria berusia 62 tahun itu.

read more


 
Coventry City Kontrak Joe Murphy
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   13:26)

LONDON, (PRLM).- Klub anggota kompetisi Championship Coventry City telah menandatangani kontrak bagi penjaga gawang internasional Republik Irlandia Joe Murphy selama tiga tahun setelah keluar dari Scunthorpe United.

The Sky Blues berburu penjaga gawang setelah penjaga gawang nomor satu mereka Keiren Westwood memutuskan untuk bergabung dengan klub anggota kompetisi Liga Premier Sunderland. Bersama dengan The Black Cats Joe Murphy pernah membela tim ini pada 2006.

read more


 
Polres Sukabumi Dapat ISO Pelayanan SIM, STNK dan BPKB
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   13:13)

PALABUHANRATU, (PRLM).- Polres Sukabumi berhasil mendapatkan sertifikat SNI ISO 9001:2008 dari B4T (Balai Besar Bahan Baku Teknik) Bandung. Dengan sertifikat ISO tersebut, kualitas pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Polres Sukabumi, dinilai sudah berstandar nasional.

read more


 
Jenderal Petraeus Dikukuhkan untuk Pimpin CIA
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   12:59)

WASHINGTON, (PRLM).- Senat Amerika telah mengukuhkan Jenderal David Petraeus sebagai pemimpin baru Badan Intelijen Pusat AS, CIA. Demikian seperti dikutip VOA, Jumat (1/7).

Jenderal berbintang empat itu dengan mudah memperoleh persetujuan hari Kamis dengan suara 94 lawan nol. Ketua Komisi Intelijens Senat Dianne Feinstein mengatakan Jenderal Petraeus adalah orang yang tepat untuk jabatan itu, dengan mengatakan pengalaman militer dan ketrampilan analisanya akan sangat membantu.

read more


 
Eduardo Salvio Bertahan di Atletico Madrid
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   12:47)

MADRID, (PRLM).-Atletico Madrid telah mengumumkan bahwa winger mereka Eduardo Salvio akan menjadi bagian skuad Los Rojiblancos di musim depan. Pemain internasional Argentina berusia 20 tahun itu sempat dikaitkan dengan kontrak permanennya dengan Benfica setelah menjalani musim yang bagus di liga Portugal dengan status sebagai pemain pinjaman bagi Benfiquistas, demikian dilaporkan oleh "Goal", Jumat (1/7).

read more


 
TEPCO Kerahkan Robot Pembersih ke PLTN Fukushima
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   12:35)

TOKYO, (PRLM).- TEPCO menempatkan sebuah robot di dalam sebuah fasilitas beradioaktif tinggi di PLTN Fukushima Daiichi guna mendekontaminasi lokasi tersebut.

Bangunan Reaktor No. 3 dipenuhi pasir, debu serta reruntuhan beradioaktif tinggi karena mengalami kerusakan parah dalam sebuah ledakan hidrogen bulan Maret lalu. Tingkat radiasi di dalam fasilitas tersebut adalah 170 milisievert per jam pada nilai tertinggi. Tingginya radiasi menghalangi para pekerja masuk ke dalamnya serta mengambil langkah-langkah mencegah terjadinya kembali ledakan.

read more


 
Cina akan Aktif Berkontribusi dalam Perdamaian Dunia
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   12:26)

BEIJING, (PRLM).- Partai Komunis Cina (PKC) akan melanjutkan kebijakan partai untuk terus membuka diri dan aktif berkontribusi terhadap perdamaian dunia. Demikian diungkapkan Sekjen Partai Komunis Cina Hu Jintao pada peringatan ulang tahun PKC ke-90, seperti dikutip Xinhuanet, Jumat (1/7).

"Partai Komunis Cina bersama Rakyat Cina selama ini tekah menjadi kekuatan positif dalam mempromosikan pembangunan dan perdamaian dunia," kata Presiden Cina Hu seraya menambahkan akan meneruskan kebijakan luar negeri Cina yang independen.

read more


 
445 Peserta Ikuti Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   12:12)

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 445 peserta dari 30 provinsi akan mengikuti kegiatan Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) X, berlangsung di Jombang Jawa Timur 3 s.d. 9 Juli 2011. Kegiatan yang merupakan hasil kerja sama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan pemerintah Kabupaten Jombang itu bertema "Membangun Remaja Kreatif melalui Budaya Meneliti".

Dari 445 peserta itu meliputi dari 332 pelajar SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Sedangkan, lainnya adalah 113 guru SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang pada saat bersamaan akan mengikuti loka karya penelitian.

read more


 
Dada: Harus Memiliki Konsep Bagaimana Mengatasi Persoalan Bangsa
(Pikiran Rakyat Online, 1 July 2011   11:57)

BANDUNG, (PRLM).- Walikota Bandung Dada Rosada mengemukakan, selain masalah regenerasi yang harus menjadi fokus dari Paguyuban Pasundan juga mengenai masalah sosial, penyakit masyarakat dan juga Pancasila yang sudah mulai dilupakan.

"Paguyuban Pasundan harus memiliki konsep bagaimana mengatasi ini, bagaimana menyelesaikan persoalan bangsa dan bagaimana mempertahankan Pancasila," ujar Dada dalam pertemuan Paguyuban Pasundan di Gedung Paguyuban Pasundan Jln. Sumatera Bandung, Jumat (1/7).

read more