Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Juni, Hanura Daftar Verifikasi Parpol
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   20:12)
JAKARTA--MICOM: Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyatakan partainya akan melakukan pendaftaran verifikasi partai politik di Kementerian Hukum dan HAM pada Juni bulan depan.
 
Para Pembela Nazaruddin Harus Diselidiki
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   20:05)
JAKARTA--MICOM: Pernyataan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bahwa Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin pernah melakukan percobaan penyuapan dan melontarkan ancaman, semakin melengkapi puzzle sosok Nazaruddin.
 
KPK Periksa Kekayaan Rosa
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   19:53)
JAKARTA--MICOM: Selain memeriksa sampel suara milik Direktur Marketing PT Anak Negeri M Rosalina Manulang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata juga tengah melakukan penelusuran asal usul harta kekayaan Rosa.
 
15 Bom Pipa Kelompok M Syarif Dibawa Heru
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   19:47)
JAKARTA--MICOM: Kawanan pelaku bom bunuh diri di Masjid Adz Dzikra di Mapolresta Cirebon, Jawa Barat, masih membawa lari 15 bom pipa yang diyakini akan dipakai untuk aksi teror ke kepolisian.
 
KPK Periksa Sampel Suara Rosalina
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   19:45)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengambil sampel suara Rosalina Manulang, tersangka kasus dugaan suap kepada Seskemenpora Wafid Muharam. Namun, pengacara Rosalina mengaku tidak tahu tujuan pengambilan sampel suara tersebut.
 
10 Terduga Teroris Ditahan di Mako Brimob Depok
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   19:20)
DEPOK--MICOM: Sepuluh terduga teroris yang dibekuk di Kabupaten Cirebon dibawa ke Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, berikut senjata api laras pendek, amunisi, dan video untuk dijadikan barang bukti di persidangan.
 
Golkar: Masalah Bambang Soesatyo Jangan Diperpanjang
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   19:12)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso menegaskan agar pernyataan Bambang Soesatyo yang menyinggung masalah ras Mendag Marie Elka Pangestu tidak perlu diperpanjang lagi.
 
Bambang Soesatyo Bantah Singgung SARA
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   19:05)
JAKARTA--MICOM: Bambang Soesatyo membantah telah menyinggung masalah suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dalam sebuah diskusi di Gedung Parlemen, Kamis, (19/5).
 
2030, Belanja Militer ASEAN Hemat 50 Persen
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   18:52)
JAKARTA--MICOM: Menteri Pertahanan Malaysia Ahmad Zahid Hamidi menargetkan penghematan belanja militer kawasan Asia Tenggara (ASEAN) mencapai 50% pada 2030.
 
Muchdi di PPP untuk Perkuat Prabowo?
(Mediaindonesia.com, 20 May 2011   18:44)
JAKARTAS--MICOM: Kompetisi memperebutkan posisi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diperkirakan akan semakin memanas. Karena siapapun yang terpilih akan berpeluang menjadi kandidat presiden dalam Pilpres 2014.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Tim Investigasi Memperkeruh Keadaan
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   20:10)
JAKARTA--MICOM: Dewan Kehormatan (DK) Partai Demokrat secara resmi mengingatkan tim investigasi atau tim pencari fakta Fraksi Partai Demokrat untuk tidak lagi mengumbar sensasi di media massa terkait kasus Seskemenpora.
 
Dewan Kehormatan Demokrat Dinilai Lindungi Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   19:50)
JAKARTA--MICOM: Sikap Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat yang tidak akan menonaktifkan M Nazaruddin sebelum berstatus tersangka menunjukkan PD melindungi kadernya yang diduga terlibat korupsi.
 
Rakyat belum Rasakan Manfaat Reformasi
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   19:22)
JAKARTA--MICOM: Peneitian yang menyebutkan mayoritas responden mengatakan Orde Baru lebih baik, merupakan hal yang logis karena pada dasarnya rakyat belum merasakan faedah dan manfaat dari era reformasi.

 
BK akan Lapor Pimpinan DPR sebelum Panggil Nazaruddin-Angie
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   18:58)
JAKARTA--MICOM: Setelah melalui masa rapat yang panjang, Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Nudirman Munir menyatakan BK akan memanggil dua kader Partai Demokrat yang disebut-sebut terlibat dalam kasus suap Sesmenpora.
 
Polri Rilis Video Pernyataan Syarif
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   18:46)
CIREBON--MICOM: Polri merilis dua video pernyataan Muhammad Syarif, pelaku bom bunuh diri di Masjid Adz-Dzikra di lingkungan Mapolresta Cirebon, Jawa barat. Video ditayangkan sekaligus gelar barang bukti di Markas Polresta Cirebon, Kamis (19/5).
 
Elite Politik Melupakan Pancasila
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   18:40)
JAKARTA--MICOM: Kebijakan yang tidak pro rakyat serta tingkah laku para elite politik yang tidak senonoh akhir-akhir ini, mrupakan pertanda bahwa mereka telah melupakan nilai-nilai Pancasila.
 
Penyelesaian Konflik Thailand-Kamboja masih Buntu
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   18:18)
JAKARTA--MICOM: Thailand dan Kamboja belum memperlihatkan tanda-tanda perdamaian pada pertemuan ASEAN Defence Ministers' Meeting (ADMM) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (19/5).
 
DPR Inginkan Intelijen Sebagai Lembaga Negara
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   18:05)
JAKARTA--MICOM: Komisi I DPR telah memasuki pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Intelijen bersama pemerintah dengan Kepala BIN, Menkumham dan jajaran Menteri Pertahanan.
 
Kejaksaan Izinkan Gubernur Kaltim ke Luar Negeri
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   17:53)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) memberikan izin kepada Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk untuk bepergian ke luar negeri. Awang adalah tersangka kasus dugaan korupsi divestasi saham PT Kaltim Prima Coal yang hingga kini dicekal.

 
Jaksa Agung: Kasus Sisminbakum tidak Ada Unsur Politik
(Mediaindonesia.com, 19 May 2011   17:53)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) angkat bicara soal kasus korupsi Sistem Administrasi Badan hukum (Sisminbakum) yang disinyalir memuat unsur politik.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kasus Jaksa Seno Disidangkan di Pengadilan Serang
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   12:55)
JAKARTA---MICOM: Berkas penyidikan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh jaksa di Kejari Tangerang, Dwi Seno Widjanarko, telah dinyatakan lengkap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
DPR Pertanyakan Al Zaytun Versi Menag
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   19:42)
JAKARTA--MICOM: Pernyataan Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali yang mengatakan pondok pesantren Al Zaytun tidak terlibat dengan NII mendapat protes dari Komisi VIII DPR.
 
90 Persen Dugaan Korupsi yang Ditangani KPK dari Laporan Masyarakat
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   19:39)
PADANG--MICOM: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengatakan, 90% kasus dugaan korupsi yang ditangani lembaga tersebut berasal dari laporan yang disampaikan masyarakat.
 
Kejagung Bisa Ajukan PK Kasus Romli
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   19:29)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) menegaskan bisa saja mengambil langkah Peninjauan Kembali (PK) terhadap terpidana kasus korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Siminbakum) Romli Atmasasmita.
 
Pelaku Korupsi makin Kreatif
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   19:27)
PADANG--MICOM: Modus dan aktor pelaku korupsi saat ini semakin kreatif dan berkembang dalam jaringan sistem yang kuat dan lincah. State capture corruption warisan orde baru terus dirawat dan telah mengalami metamorfosa.
 
KPK : Uang Asing tidak Terkait Operasional Kemenpora
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   19:11)
JAKARTA--MICOM: Kuasa hukum Sesmenpora Wafid Muharram, Erman Umar, mengklaim bahwa sejumlah mata uang asing yang ditemukan saat penggeledahan di kantor Kemenpora merupakan dana talangan.
 
Emir Ngaku Tolak Terima Cek karena Terkait Pemilihan Miranda
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   18:54)
JAKARTA--MICOM: Mantan anggota Komisi IX DPR RI, Izederik Emir Moeis, mengaku dirinya menolak pemberian cek perjalanan dari Dudhie Makmun Murod.
 
Keputusan di Tangan Dewan Kehormatan
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   18:53)
JAKARTA--MICOM: Kabar keretakan Partai Demokrat karena adanya perbedaan pernyataan yang diberikan Ketua DPP Demokrat Kastorius Sinaga dengan tim pencari fakta yang dibentuk oleh fraksi Demokrat mencuat belakangan ini.
 
Andi: Partai Demokrat Solid
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   18:36)
JAKARTA--MICOM: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku siap diperiksa oleh KPK terkait kasus suap pembangunan Wisma Atlet di Palembang yang melibatkan sekretarisnya, Wafid Muharram.
 
Presiden Lakukan Program Diet
(Mediaindonesia.com, 18 May 2011   18:16)
JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) saat ini tengah menjalani program diet. Presiden memilih program pengaturan pola makan, bukan mengurangi makan ataupun mengonsumsi obat penurun berat badan.

 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Pos TNI di Pedalaman dan Perbatasan Papua Memprihatinkan
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   17:52)
JAYAPURA--MICOM: Kondisi prajurit TNI yang bertugas di sejumlah pos penjagaan baik di pedalaman maupun perbatasan sangat memprihatinkan. Fasilitas pos penjagaan milik TNI itu minim fasilitas.

 
Polri Baru Tahu Situsnya Dibajak
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   17:34)
JAKARTA--MICOM: Kelompok pendukung mujahidin meng-hack situs www.polri.go.id. Situs tersebut dialihkan ke sebuah laman. Namun, belum diketahui hacker dari situs itu. Polri sendiri akan menyelidikinya.


 
Situs Polri Dibajak Teroris?
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   17:07)
JAKARTA--MICOM: Situs Polri dibajak oleh kelompok yang mendukung mujahidin. Pembajak situs yang beralamatkan www.polri.go.id itu meminta agar umat Islam mendoakan mujahidin di manapun mereka berada.


 
Ketua KPK: Angelina Sondakh-Nazaruddin belum Cukup Bukti
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   17:00)
YOGYAKARTA-MICOM: KPK mengaku belum cukup bukti untuk mengaitkan dugaan keterlibatan dua kader Demokrat, Angelina Sondakh-M Nazaruddin, dalam kasus dugaan suap pada proyek pembangunan Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang.
 
Warga Sipil Papua Diimbau Serahkan Senjata
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   16:41)
JAYAPURA--MICOM: Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono meminta Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) di wilayah Papua untuk menyerahkan senjata.
 
Kontras Minta Densus 88 Lawan Teroris Tanpa Kekerasan
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   16:40)
JAKARTA--MICOM: Kontras menyesalkan aksi brutal yang kembali dilakukan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri pada peristiwa Sukoharjo 14 Mei 2011. Pendekatan tanpa kekerasan dalam memerangi terorisme harus dilakukan.


 
TNI harus Lakukan Reformasi Lanjutan
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   16:32)
JAKARTA--MICOM: TNI dinilai harus melakukan reformasi jilid II. Pasalnya, masih banyak implikasi yang tidak sesuai, bahkan bergesekan dengan rakyat.
 
Demokrat Minta Tunggu Penyelidikan KPK
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   16:18)
JAKARTA--MICOM: Anggota tim investigasi Fraksi Demokrat Ramadhan Pohan meminta semua pihak
bersabar menunggu hasil penyidikan KPK dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat terhadap dua kader Demokrat yang diduga terkait kasus dugaan suap Sesmenpora.
 
Komisi Kepolisian harus Investigasi Penyergapan Teroris di Sukoharjo
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   15:59)
JAKARTA--MICOM: Komisi Kepolisian harus membuat investegasi atas tertembaknya seorang warga sipil dalam penyergapan teroris yang dilakukan Densus 88 di Sukoharjo, Jawa Tengah beberapa hari silam.
 
Kapal Perang Rusia Kunjungi Singapura dan Indonesia
(Mediaindonesia.com, 16 May 2011   15:15)
JAKARTA--MICOM: Kapal perusak Armada Pasifik Admiral Panteleyev akan mengunjungi Singapura dan Indonesia pada 16-27 Mei untuk ambil bagian dalam ekshibisi AL IMDEX-2011 dan latihan bersama dengan TNI AL.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Cuti Bersama Mendadak tidak Efektif
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   21:21)
JAKARTA--MICOM: Ada yang salah dalam pelaksanaan cuti bersama yang diterapkan pemerintah pada esok Senin, (16/5). Menurut mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pemberlakuan cuti bersama tidak bisa dilakukan secara mendadak.
 
Dalam Perpolitikan Segala Hal Diukur dengan Uang
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   21:18)
JAKARTA--MICOM:Ekonom Faisal Basri berpendapat, akses politik saat ini tertutup bagi orang-orang baik, karena dalam perpolitikan segala hal diukur dengan uang.
 
Anggota DPR Berlomba dalam Hal Kemewahan
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   21:15)
JAKARTA--MICOM:Watak dan perilaku anggota DPR saat ini dinilai tidak berbeda dengan yang terjadi sebelum masa reformasi.
 
Anas: Kader Demokrat harus Solid
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   20:33)
DENPASAR--MICOM: Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengharapkan kadernya di daerah harus solid untuk membangun kebesaran partai supaya bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.
 
Partai Demokrat Hadapi Beragam Tantangan
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   20:24)
KUPANG--MICOM: Partai Demokrat dinilai sedang menghadapi bermacam-macam tantangan yang berasal dari luar maupun internal partai.
 
Suryadharma Ali Dinilai Terlalu Cepat Ambil Kesimpulan
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   19:38)
BEKASI--MICOM: Rektor Universitas Islam As Syafi'iyah Tutty Alawiyah menilai Menteri Agama Suryadharma Ali terlalu cepat mengambil kesimpulan tentang keterkaitan antara pondok pesantren Al-Zaytun dengan gerakan Negara Islam Indonesia (NII).
 
Indo Barometer Survei Kinerja Pemerintah Mengecewakan
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   19:31)
JAKARTA--MICOM:Kondisi saat ini, 13 tahun pasca reformasi, ternyata dirasakan masyarakat tidak lebih baik dari kondisi pada era orde baru.
 
Sigit Qodhowi pernah Melatih M Syarif
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   18:51)
JAKARTA--MICOM: Sigit Qodhowi, terduga teroris yang tewas dalam penangkapan di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (14/5), ternyata diketahui juga pernah melatih M Syarif Astanagarif.
 
Mabes Polri Siap Bantu Komnas HAM Usut Tewasnya Nur Iman
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   17:10)
JAKARTA--MICOM: Pascatewasnya seorang pedagang angkringan bernama Nur Iman dalam baku tembak antara Densus 88 Antiteror dan buruonan teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (14/5) lalu, Komnas HAM menyatakan akan menyelidiki kematian tersebut.
 
Mabes Pori masih Cari DNA Pembanding Sigit
(Mediaindonesia.com, 15 May 2011   16:23)
JAKARTA--MICOM: Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengaku hingga kini pihaknya masih mencari DNA pembanding untuk terduga teroris, Sigit Qodhowi.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kepolisian Jadi Target Bom Kelompok Sigit
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   20:54)
JAKARTA--MICOM: Kelompok Tauhid Wal Jihad pimpinan Sigit Qurdowi ditengarai merencanakan aksi teror bom dengan menjadikan kepolisian sebagai hard target.
 
KPK belum Pastikan soal Data PT Anak Negeri
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   20:45)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menyita data-data yang terkait dengan PT Anak Negeri. Namun ketika dikonfirmasi, KPK tak memberi jawaban jelas.

 
Kelompok Tauhid Wal Jihad tidak Punya Tokoh Panutan
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   20:30)
JAKARTA--MICOM: Penamat terorisme Al Chaidar mengatakan, kelompok Tauhid Wal Jihad yang dibekuk aparat di Sukoharjo, Jawa Tengah, sering mendengar dakwah dari tokoh Jemaah Islamiyah (JI) Abu Bakar Ba'asyir, karena tidak memiliki panutan ulama.

 
Menag ke Al Zaytun, Pukulan Bagi Korban NII
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   20:03)
SEMARANG--MICOM: Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center menilai kunjungan Menteri Agama Suryadharma Ali ke Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, beberapa waktu lalu sebagai hal yang menggelikan.
 
Tetangga tidak Tahu Kegiatan Indro Yunanto
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   18:43)
SUKOHARJO--MICOM: Rumah lantai dua bercat putih di Gang Anggrek, Dukuh Ngrongah, Desa Sanggrahan, kecamatan Grogol, kabupaten Sukoharjo itu masih saja di datangi banyak orang hingga Sabtu (14/5) siang.
 
Pola Rekrutmen Berubah, tidak Butuh Waktu Lama Cetak Teroris
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   15:56)
JAKARTA--MICOM: Pelaku teror mulai mengubah pola rekrutmennya. Ini berdasarkan hasil pendalaman Polri terhadap pelaku teror yang tertangkap baru-baru ini. Mereka tak lagi butuh waktu lama untuk mencetak generasi yang militan dan radikal.
 
Polisi Temukan Ribuan Besi dan Mur di Rumah Sigit
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   15:54)
JAKARTA--MICOM: Polisi menemukan lebih dari 7.600 besi atau mur di rumah otak teror Cirebon dan Klaten, Sigit Qurdowi, di Sukoharjo, Jawa Tengah.
 
Kelompok Sigit Minta Sumbangan dari Pengusaha Hiburan
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   15:18)
JAKARTA--MICOM: Polisi menemukan daftar nama pengusaha hiburan di rumah Pimpinan Kelompok Tauhid Wal Jihad Sigit Qurdowi dan pengawalnya Hendro. Daftar pengusaha tersebut merupakan sumber dana untuk operasional dan aksi kelompok itu.
 
ICW Minta KPK Tegas
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   14:55)
JAKARTA--MICOM: Badan Pekerja ICW Emerson Juntho meminta agar kedua kader Demokrat yang disebut-sebut terlibat kasus suap Sesmenpora untuk segera dinonaktifkan sebagai anggota dewan.
 
Peringatan HUT Israel Hari Ini Dibatalkan
(Mediaindonesia.com, 14 May 2011   14:52)
JAKARTA--MICOM: Tokoh Yahudi Indonesia Benjamin Kethang mengatakan perayaan HUT Israel dilaksanakan secara tertutup, Sabtu (14/5) ini. Namun, Ketua Panitia Perayaan HUT Israel, Unggun Dahana, membantahnya.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Penegak Hukum Usung Rencana Aksi Perangi Korupsi
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   21:12)
JAKARTA--MICOM: Instansi penegak hukum yakni Kepolisian RI dan Kejaksaan Agung siap melaksanakan rencana aksi sebagai tindak lanjut pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.
 
Demokrat Dinilai Tutupi Kebobrokan Kader
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   21:09)
JAKARTA--MICOM: Pengamat politik dari Universitas Indonesia Iberamsjah menegaskan proses pemeriksaan internal Partai Demokrat terhadap kadernya yang diduga terlibat kasus dugaan suap, ditengarai sebagai upaya untuk melindungi kadernya.
 
Ical Pandang Gedung Baru DPR tidak Perlu Mewah
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   20:57)
BANDARLAMPUNG--MICOM: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, partainya meminta nilai pembangunan gedung baru DPR diturunkan dari angka yang diusulkan pemerintah saat ini.
 
Disinyalir Ada Keterlibatan Direktur Lain
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   20:43)
JAKARTA--MICOM: Disinyalir ada keterlibatan direktur PLN lainnya dalam kasus dugaan korupsi pengadaan proyek Customer Information System (CIS) atau Rencana Induk Sistem Informasi (RISI) di PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) tahun 2000-2006.
 
Anggota Dewan Dikritik, Staf Ahli Dipecat
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   20:26)
JAKARTA--MICOM: Pengunduran diri staf ahli yang menyodorkan alamat email [email protected] terindikasi berlatar belakang tekanan dari anggota DPR. Hal itu menunjukkan anggota DPR tidak memahami substansi kritik yang dilontarkan publik.
 
Fitra Siap Disomasi DPR
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   20:19)
JAKARTA--MICOM: Sekretaris Jenderal Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Yuna Farhan menjelaskan, Fitra siap menerima somasi dari DPR. Menurutnya, somasi terhadap Fitra adalah bagian dari perjuangan untuk meluruskan institusi DPR.

 
Sebagian Anggota DPR pun Berupaya Jegal RUU BPJS
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   19:58)
JAKARTA--MICOM: Ternyata, upaya menjegal Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) tidak hanya dilakukan pemerintah. Panitia Khusus (Pansus) RUU BPJS yang selama ini satu suara mulai terpecah.
 
Sanksi Pemotongan Anggaran Ganggu Kinerja Kemenko Polhukam
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   19:21)
JAKARTA--MICOM: Sanksi Kemenkeu berupa pemotongan anggaran 2011 akibat lemahnya penyerapan anggaran pada 2010 dapat mengganggu program kerja Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).
 
SBY Dinilai tidak Beritikad Baik Selesaikan Kasus HAM
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   19:03)
JAKARTA--MICOM: Sudah dua periode kepemimpinan Presiden SBY, namun itikad baiknya dalam menyelesaikan kasus pelanggaran HAM (hak asasi manusia) masa lalu dianggap tidak pernah ada.

 
Nazaruddin Dipindah ke Komisi VII
(Mediaindonesia.com, 13 May 2011   18:17)
JAKARTA--MICOM: Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah membenarkan bahwa kader Demokrat yang namanya terseret kasus suap Sesmenpora, M Nazaruddin, dipindah dari Komisi III ke Komisi VII.

 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Rosa Ubah Pengakuan di BAP
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   20:47)
JAKARTA--MICOM: Tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, mengubah pengakuannya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).
 
Serikat Pekerja Laporkan Dugaan Mark-up Pesawat MA60 ke KPK
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   20:38)
JAKARTA--MICOM: Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan mark-up dalam proses pembelian pesawat MA60 dari China. Negara ditengarai mengalami kerugian hingga sebesar US$46 juta.
 
Awak Kapal MT Gemini Bisa Berkomunikasi dengan Keluarga
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   20:36)
JAKARTA--MICOM: Warga negara Indonesia yang menjadi awak kapal MT Gemini yang disandera oleh perompak Somalia, sudah dapat berkomunikasi dengan keluarga.
 
Pertemuan Dharmawangsa Bicarakan Soal Keluarga
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   20:15)
JAKARTA---MICOM: Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Goeltom membenarkan adanya pertemuan antara dirinya dan sejumlah anggota PDIP dari Komisi IX DPR, yang intinya dalam fit and proper test tidak ditanyakan masalah keluarga.
 
Marzuki Alie Bantah Uang Pulsa Rp14 Juta
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   19:59)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPR Marzuki Alie membantah rilis yang disampaikan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), yang menyatakan anggota DPR memperoleh tunjangan pulsa sebesar Rp14 juta per bulan.
 
KPK Bantah Pegawainya Peras Rosa Rp1 Miliar
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   19:58)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya angkat bicara mengenai isu ada orang KPK yang disebut-sebut telah memeras M Rosalina Manulang sebelum dia tertangkap tangan dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet.
 
Dewan Kehormatan Partai Demokrat Periksa Nazaruddin
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   19:55)
JAKARTA--MICOM: Dewan Kehormatan Partai Demokrat melakukan pemanggilan terhadap anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin atas dugaan keterlibatan dalam kasus dugaan suap Seskemenpora.

 
Selain Kasus Seskemenpora, Rosa pun Diperas 'Oknum’ Rp1 Miliar
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   19:35)
JAKARTA--MICOM: Ternyata, tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet Mindo Rosalina Manulang juga diancam oknum sebesar Rp1 miliar untuk kasus lain yang sebenarnya telah ditangani KPK sejak tahun lalu.
 
Presiden SBY Minta Menteri Terkait Jelaskan Pengadaan MA-60
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   19:27)
JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar seluruh jajaran menteri terkait dengan pengadaan pesawat MA-60 buatan China yang dipakai Merpati Airlines menjelaskan kepada masyarakat.
 
Perpanjangan Masa Jabatan Gubernur DIY Baru Bersifat Usulan
(Mediaindonesia.com, 12 May 2011   19:03)
JAKARTA--MICOM: Perpanjangan masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Paku Alam baru sebatas usulan dari pemerintah kepada DPR.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Anas Persilakan KPK Periksa Kader Partai Demokrat
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   19:51)
AMBON--MICOM: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa kader Partai Demokrat (PD) yang diduga terlibat kasus dugaan suap yang melibatkan Sesmenpora.
 
Berbahaya, Aturan Rehabilitasi Pengguna Narkoba 1 Gram
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   19:28)
JAKARTA--MICOM: Rencana pemerintah menerapkan aturan bahwa pemakai narkoba di bawah satu gram tidak dikenakan hukum pidana sesuai PP 25/2011 yang merupakan turunan dari UU 35/2009 menuai kritik.
 
KPK Sinyalir Merupakan Kejahatan Struktural
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   19:17)
NUSA DUA--MICOM: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mensinyalir ada kejahatan struktural pada kasus dugaan suap yang menjerat Sekretaris Menpora.
 
Anggaran IT DPR Capai Rp10 Miliar per Tahun
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   19:04)
JAKARTA--MICOM: Deputi Anggaran dan Pengawasan Sekretariat Jenderal DPR RI Winantuning Tyastiti membenarkan anggaran operasional dan pemeliharaan serta pengembangan sistem informasi mencapai miliaran rupiah.
 
Roy Suryo Ogah Pakai Email DPR
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   18:54)
JAKARTA--MICOM: Anggota Komisi I DPR Roy Suryo yang juga ahli di bidang IT membeberkan sejumlah fakta yang berhubungan dengan teknologi informasi di gedung DPR. Roy pun mengaku kurang nyaman dengan fasilitas email lembaga parlemen tersebut.
 
Kejaksaan akan Periksa Pejabat Pemkab Batubara
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   18:27)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) terus menelusuri asal muasal kasus korupsi dana kas daerah Batubara, Sumatra Utara, sebesar Rp 80 miliar.
 
Pimpinan DPR tidak Tahu Anggaran IT
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   18:22)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua DPR Anis Matta mengaku tak tahu anggaran untuk teknologi informasi (IT) DPR yang mencapai Rp9 miliar.
 
Panda Nababan Arahkan Saksi
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   18:14)
JAKARTA--MICOM: Anggota Komisi III DPR RI Panda Nababan sempat mengarahkan kesaksian salah seorang saksi bernama Fadillah saat memberikan kesaksian di hadapan penyidik KPK.
 
Panda Serahkan Rp500 Juta ke Fraksi PDIP
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   17:54)
JAKARTA---MICOM: Dalam kesaksian terpidana Duhdie Makmun Murod terungkap ada 10 lembar cek perjalanan senilai Rp500 juta dari Panda Nababan yang mengalir ke rekening Fraksi PDI Perjuangan.
 
Blog Sosial Antikorupsi Diluncurkan Besok
(Mediaindonesia.com, 11 May 2011   17:40)
YOGYAKARTA--MICOM:Citizen Journalism for Anti Corruption (CJAC) akan meluncurkan blog sosial yang akan memberikan pengetahuan antikorupsi kepada masyarakat.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Busyro: KPK On the Track Dalami Kasus Suap Sesmenpora
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   20:14)
DENPASAR--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan masih terus melakukan pendalaman kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang.
 
KPK Jangan hanya Fokus ke Tiga Tersangka Saja
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   20:08)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta jangan hanya melokalisir kasus dugaan suap dalam pembangunan Wisma Atlet untuk SEA Games di Palembang pada tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka saja.
 
Nepal Beli Dua MA-60 Dapat Gratis Satu
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   19:48)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah Kerajaan Nepal ternyata pernah ditawari pembelian pesawat MA-60 buatan Xian Aicraft asal China. Nepal ditawari oleh perusahaan Xian untuk membeli pesawat MA-60 dengan dipromosikan beli dua dapat gratis satu.
 
Nazaruddin Bantah Miliki PT DGI
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   19:34)
JAKARTA--MICOM: Nazaruddin, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat yang diduga terlibat kasus dugaan suap Seskemenpora, membantah mengenal Mindo Rosa Manulang.
 
Nazaruddin tidak Akui Rosa Anak Buahnya
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   19:00)
JAKARTA--MICOM: Kader Demokrat yang belakangan disebut-sebut dalam kasus Sesmenpora, Nazaruddin, akhirnya angkat bicara soal dugaan keterlibatannya dalam kasus tersebut.
 
Jabar Siapkan Tim Tanggani NII
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   18:54)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengatakan pihaknya akan membentuk tim khusus untuk menangani persoalan Negara Islam Indonesia (NII).
 
Awas, Penggembosan KPK!
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   18:52)
JAKARTA--MICOM: Pemilihan pimpinan KPK yang akan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat ini harus diamankan prosesnya dari panitia maupun calon-calonnya. Ada kekhawatiran KPK digembosi dengan memilih orang-orang yang kurang berkapabilita
 
Hukuman Bertambah, Kuasa Hukum Haposan Kaget
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   18:19)
JAKARTA--MICOM: Kuasa hukum terpidana Haposan Hutagalung, Jhon Panggabean, mengaku belum mengetahui penambahan hukuman oleh Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta kepada kliennya.
 
Angelina dan Nazaruddin Bersikukuh Bantah Terlibat
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   18:11)
JAKARTA--MICOM: Dua kader Partai Demokrat, Mochammad Nazaruddin dan Angelina Sondakh, tetap membantah dugaan keterlibatan keduanya dalam kasus suap Sekretaris Menpora Wafid Muharram terkait proyek pembangunan Wisma Atlet.
 
Komisi X Bantah Keterlibatan Angelina dan Koster
(Mediaindonesia.com, 10 May 2011   17:57)
JAKARTA--MICOM: Komisi X DPR membantah dua anggotanya, Angelina Sondakh dan Wayan Koster, terlibat dalam kasus suap Sesmenpora Wafid Muharram.