Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Masalah Perompak Somalia Harus Libatkan PBB
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   20:18)
YOGYAKARTA--MICOM: Pemerintah tampak belum jelas dalam menangani awak kapal Sinar Kudus yang disandera perompak Somalia. Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro mengatakan, perompakan di Somalia terjadi di laut bebas.
 
Pemeriksaan Elite Parpol Tergantung Alat Bukti
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   20:10)
JAKARTA--MICOM: Mantan kuasa hukum Rosalina Manullang, Kamarudin Simanjuntak pernah mengatakan, terdapat sejumlah petinggi partai politik besar yang berada di balik kasus suap pembangunan Wisma Atlet dalam rangka perayaan Sea Games di Palembang.

 
Yenny Daftarkan PKB Indonesia ke Kemenkum dan HAM
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   19:52)
JAKARTA--MICOM: Tekad Zannuba Ariffah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid untuk mendirikan partai baru kini terwujud. Setelah keluar dari Partai Kebangkitan Bangsa, putri almarhum Gus Dur itu mendirikan Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia.
 
MDI Desak Pemerintah Tindak NII karena Pojokkan Islam
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   19:33)
JAKARTA--MICOM: Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah Deding Ishak mendesak pemerintah segera menindak tegas gerakan Negara Islam Indonesia (NII), terutama yang dikenal dengan NII KW 9, karena telah memojokkan Islam.

 
NII KW9 Rekrut Anggota untuk Galang Dana
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   19:22)
JAKARTA--MICOM: Peneliti Sejarah Daruul Islam Sholahuddin mengatakan, jaringan Negara Islam Indonesia (NII) yang dikembangkan oleh KW9 merekrut dengan modus penggalangan dana, dan bukan melalui gerakan radikal seperti teror bom.
 
Setoran Anggota NII Capai Rp14 Miliar per Bulan
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   18:21)
BANDUNG--MICOM: Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah IX memiliki tak kurang dari 170 ribu jemaah, sebanyak 120 ribu jemaah di antaranya terkonsentrasi di Jakarta, yang mayoritas adalah mahasiswa.
 
Ideologi NII Harus Dilawan Dengan Ideologi Pancasila
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   17:43)
JAKARTA--MICOM: Peran intelijen dinilai tidak bisa menyelesaikan masalah pencucian otak oleh kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Alasannya karena gerakan kelompok NII adalah masalah ideologi sehingga harus dilawan juga dengan ideologi.
 
Hari Buruh sebagai Momentum Peningkatan Kesejahteraan Pekerja
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   17:27)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah berharap pelaksanaan peringatan Hari Solidaritas Buruh International (Mayday) yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2011 dapat berlangsung tertib, aman dan damai. Meskipun, masih ada beberapa persoalan di bidang ketenagakerjaan.
 
Berantas NII tidak Bisa Asal Gebuk
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   16:38)
JAKARTA--MICOM> Pengamat intelijen Wawan Purwanto mengatakan, memberantas jaringan Negara Islam Indonesia atau NII yang sudah ada di Indonesia sejak 1945 tidak bisa asal main "gebuk".
 
NII Simalakama Kasus Bank Century
(Mediaindonesia.com, 30 April 2011   12:44)
JAKARTA--MICOM: Kelompok Negara Islam Indonesia (NII) sempat menitipkan dananya ke Robert Tantular (pemilik Bank Century) untuk diinvestasikan di Bank Century.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Sebulan Lebih Pembajakan Somalia, Pemerintah tidak Tegas
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   13:35)
JAKARTA--MICOM: Sudah lebih dari sebulan tragedi penyanderaan KMV Sinar Kudus oleh perompak Somalia di laut lepas. Namun sayang, pemerintah Indonesia seolah tak bisa memberi ketegasan apa pun, dan nasib WNI yang disandera pun semakin tidak jelas.
 
Kejagung Periksa 11 Wilayah Proyek Korupsi di Kementerian PU
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   20:11)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan agung mulai memeriksa wilayah-wilayah proyek terkait kasus kasus mark up, pemalsuan surat dan proyek fiktif pengadaan air dan irigasi (WISMP), dengan tersangka Warga Negara Italia, Giovanni Gandolfi.
 
DPR Sesalkan Pernyataan Menko Polhukam
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   19:55)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso meminta agar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) segera ditegur karena menyatakan NII belum menjadi ancaman dalam skala nasional.
 
KPK masih Telusuri Kasus Gayus
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   19:24)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, hingga kini, pihaknya masih terus melakukan penelusuran terkait kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan.
 
MA Tolak Kasasi Kompol Arafat
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   19:24)
JAKARTA--MICOM: Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan Kompol Arafat Enanie dalam perkara dugaan mafia kasus Gayus Halomoan Tambunan.
 
KSAD Bantah TNI-AD Bekingi Usaha Tambang Kebumen
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   18:42)
JAKARTA--MICOM: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta menegaskan, prajuritnya tidak ada yang menjadi beking usaha tambang pasir besi di kawasan Urut Sewu, Desa Sentrojenar, Kecamatan Bulus Pesantren, Kabupaten Kebumen.

 
Banyak Hakim belum Paham Sengketa Informasi
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   18:20)
JAKARTA--MICOM: Setahun sudah Undang-Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) diberlakukan. Namun pelaksanaannya masih mengalami berbagai hambatan dan tantangan.
 
Rosa Benarkan Wafid Butuh Dana Talangan
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   18:12)
JAKARTA--MICOM: M. Rosa Manulang membenarkan bahwa Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Seskemenpora) Wafid Muharram memang tengah membutuhkan dana talangan.
 
Pejabat Pemerintah Pusat Ada di Balik NII?
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   18:07)
JAKARTA--MICOM: Pejabat pemerintah pusat disinyalir memberikan dukungan kepada kelompok yang memperjuangkan Negara Islam Indonesia (NII). Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.
 
Ormas Islam Siap Bantu Menindak NII
(Mediaindonesia.com, 29 April 2011   17:53)
JAKARTA--MICOM: Sejumlah ormas Islam melontarkan pernyataan sikapnya terkait dengan masalah Negara Islam Indonesia (NII). Mereka menyatakan kesediaannya untuk menindaklanjuti gerakan radikal tersebut.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Wali Kota Minta Camat dan Lurah Waspadai NII
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   20:00)
JAKARTA--MICOM: Wali Kota Jakarta Selatan Syahrul Effendi mengingatkan seluruh staf dan warganya untuk berhati-hati terhadap gerakan Negara Islam Indonesia (NII).
 
Buruh Desak Keseriusan Pemerintah
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   19:51)
JAKARTA--MICOM: Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mendesak pemerintah serius menyelesaikan Rancangan Undang Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sudah ditunggu kalangan buruh dan masyarakat miskin.
 
MA Kesulitan Cari Hakim Adhoc Pengadilan Tipikor
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   19:13)
BANJARMASIN--MICOM: Ketua Mahkamah Agung RI Harifin Andi Tumpa mengaku kesulitan mencari kandidat hakim adhoc untuk Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang
memenuhi persyaratan.
 
Pengikut Pepi dari Pengusaha hingga Tukang Ojek
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   19:05)
JAKARTA--MICOM: Pepi Fernando, 31 (bukan 32), tersangka pembuat bom untuk aksi teror di 8 lokasi di Jakarta dan Bogor, diduga sengaja membentuk kelompok radikal baru dengan merekrut orang-orang yang sepaham dengan ideologinya.

 
DPR Lemahkan KPK Secara Sistematis
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   19:02)
JAKARTA--MICOM: DPR diduga melakukan upaya sistematis untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Transparansi Internasional Indonesia (TII), hal ini terlihat dalam revisi UU KPK yang dianggap tanpa taring pemberantasan korupsi.
 
Kejagung Tetapkan Dua Pejabat PU sebagai Tersangka
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   18:18)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan dua tersangka baru dalam kasus korupsi yang melibatkan warga negara asal Italia yakni Giovanni Gandolvi.
 
Pemerintah Nilai Masa Jabatan Pimpinan KPK sudah Tepat
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   18:14)
JAKARTA--MICOM: Penetapan masa jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tegas dan tidak multitafsir. Demikian diutarakan oleh Direktur Litigasi Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Mualimin Abdi.
 
BIN Identifikasi Kantong NII di Luar Jabodetabek
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   17:52)
JAKARTA--MICOM: Badan Intelijen Negara (BIN) menengarai adanya kantong aliran Negara Islam Indonesia (NII) di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Intelijen terus lakukan penyelidikan atas NII.
 
M Jasin Abaikan Somasi Kedua Panda Nababan
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   17:37)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Jasin tak menghiraukan somasi kedua yang dilayangkan terdakwa kasus dugaan suap Panda Nababan.
 
Atasan Rosa Bendahara Umum Partai Berkuasa
(Mediaindonesia.com, 28 April 2011   17:31)
JAKARTA--MICOM: Kesimpangsiuran mengenai siapa atasan M. Rosalina Manulang, sedikit demi sedikit mulai terkuak. Kuasa hukumnya, Kamaruddin Simanjuntak, akhirnya mengungkapkan bahwa atasan kliennya merupakan bendahara umum partai berkuasa.


 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Rosalina Kerja di Perusahaan Milik Politikus
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   21:32)
JAKARTA--MICOM: Kuasa hukum M Rosalina Manulang, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan kliennya memang bekerja di sebuah perusahaan yang dimiliki oleh seorang politikus.
 
Perbaikan Kesejahteraan Langkah untuk Tekan Radikalisme
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   21:26)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah harus MEMperbaiki kesejahteraan RAKYAT untuk mencegah meluasnya radikalisme agama.

 
Kejagung Diharapkan Menyontoh KPK
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   21:15)
JAKARTA--MICOM : Mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) M Amari mengeluarkan kesan dan pesan selama dirinya menjabat sebagai Jampidsus.
 
Tidak Tepat Menempatkan Sulawesi Utara Peringkat Teratas
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   21:07)
JAKARTA--MICOM: Peneliti Komite Pemantauan dan Pelaksana Otonomi Daerah Robert Endy Jaweng menilai Kemendagri tidak tepat memilih Provinsi Sulawesi Utara sebagai provinsi terbaik pertama penyelenggaraan pemerintahan.
 
Andi Malarangeng Siap Diperiksa KPK
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   19:45)
JAKARTA--MICOM: Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng menyatakan siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan suap proyek SEA Games, yang melibatkan sekretarisnya Wafid Muharam.
 
NII Berkembang karena Presiden Ragu Tegakkan Pancasila
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   19:39)
JAKARTA--MICOM: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai presiden juga dinilainya gamang dalam menegakkan supremasi Pancasila terkait masalah gerakan kelompok Negara Islam Indonesia (NII).
 
Gayus Lumbuun: Agenda Studi Banding Luar Negeri Diatur Sekjen
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   19:24)
JAKARTA--MICOM: Anggota Komisi III DPR RI Gayus Lumbuun menyatakan studi banding luar negeri yang sia-sia bukan kesalahan anggota DPR. Sekjen DPR menjadwalkan kunjungan kerja tersebut.
 
NII Pekerjaan Rumah Intelijen yang tak Pernah Selesai
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   19:13)
JAKARTA--MICOM: Intelijen harus benar-benar digerakkan di tengah masyarakat untuk menangkal penyebaran ajaran kelompok NII. Ini merupakan pekerjaan rumah yang tak kunjung selesai dari intelijen. NII juga dianggap secara mutlak harus dibubarkan.
 
Bendahara Demokrat Bantah Dekat dengan Rosa Manulang
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   19:09)
JAkARTA--MICOM: Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, membantah tudahan yang menyebutkan dirinya mempunyai hubungan dengan Mirdo Rosalina Manulang.
 
Fraksi PAN Akui Kunjungan Kerja Harusnya Usai Reses
(Mediaindonesia.com, 27 April 2011   19:06)
JAKARTA--MICOM: Fraksi PAN mengakui tidak mengetahui bahwa kunjungan ke luar negeri yang dilakukan Komisi VIII DPR ke Australia berbarengan dengan masa reses parlemen setempat. Seharusnya, kunjungan tersebut ditunda.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Pernyataan Mendagri soal Penggabungan Daerah Pepesan Kosong
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   21:31)
JAKARTA--MICOM: Mendagri Gamawan Fauzi berkelit di balik PP No 6 tahun 2008 untuk memungkinkan adanya penggabungan daerah otonom yang gagal. Pernyataan mendagri ini tidak lebih sebagai pepesan kosong.
 
Pertunangan Ibas, Rumah Hatta Dijaga Ketat
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   21:18)
JAKARTA--MICOM: Pihak keluarga Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Selasa (26/4) malam, menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama keluarga untuk keperluan pertunangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa.
 
KY Indikasikan Pelanggaran Kode Etik Hakim di Sidang Antasari
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   21:08)
JAKARTA--MICOM: Ketua Komisi Yudisial (KY) Eman Suparman mengungkapkan pihaknya menemukan ada indikasi pelanggaran kode etik dan perilaku hakim dalam sidang kasus Antasari Azhar.
 
Pemerintah Dinilai Beri Peluang NII Berkembang
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   21:04)
JAKARTA--MICOM: Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menyayangkan ketidakmampuan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan NII sejak dulu. Bahkan, ia menilai, sekarang NII diberi peluang untuk berkembang.

 
Luas Ruang Kerja Anggota DPR tak Sesuai Ketentuan
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   21:02)
JAKARTA--MICOM: Luas ruang kerja anggota DPR di gedung baru DPR tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No 45/PRT/M/2007 tentang Pedoman Teknis Pembangunan Bangunan Gedung Negara.
 
Menteri BUMN Berharap Pembobolan tidak Ganggu Kinerja Elnusa
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   20:41)
JAKARTA--MICOM: Menteri BUMN Mustafa Abubakar menegaskan pembobolan dana deposito PT Elnusa Tbk dari kantor cabang Bank Mega Jababeka sebesar Rp111 miliar tidak akan merugikan anak perusahaan PT Pertamina itu.
 
Buku NII Ditemukan di Rumah Pepi
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   20:35)
JAKARTA--MICOM: Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menemukan 24 buku dan satu buah kliping yang berbau jihad, Islam, dan demokrasi di rumah mertua Pepi Fernando di Perumahan Harapan Indah, Bekasi.
 
Serikat Pekerja Garuda Pertanyakan Kasus ke KPK
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   20:12)
JAKARTA--MICOM: Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia kembali hadir di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (26/4) untuk mempertanyakan mengenai kasus yang diadukannya beberapa tahun yang lalu.
 
Anggota Dewan Manfaatkan soal Kemiskinan untuk Pelesir
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   20:11)
JAKARTA--MICOM: Koordinator Advokasi dan Investigasi Seknas Fitra Uchok Sky Khadafi menilai kunjungan kerja (kunker) atau studi banding Komisi VIII ke Australia semata hanya memanfaatkan 'kemiskinan' sebagai alasan untuk memuaskan hasrat pelesiran.
 
Heru Atmodjo Dinilai tidak Layak Dimakamkan di Kalibata
(Mediaindonesia.com, 26 April 2011   20:07)
JAKARTA--MICOM: Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menyatakan pembongkaran makam Letkol Udara Heru Atmodjo dari TMP Kalibata sudah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Setjen DPR: PT DGI Terancam Didiskualifikasi
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   19:30)
JAKARTA-MICOM: Keterlibatan direktur marketing PT Duta Graha Indah (DGI) dalam kasus suap Sesmenpora sebesar Rp3,2 miliar atas proyek pembangunan wisma Atlet di Palembang membuat perusahaan tersebut terancam akan didiskualifikasi.
 
Ba'asyir Dukung Negara Islam Indonesia
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   19:21)
JAKARTA--MICOM: Terdakwa kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir kembali mengeluarkan seruannya terkait Negara Islam Indonesia (NII).
 
Ketua DPR Tunggu Surat Mundur Arifinto
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   19:16)
JAKARTA--MICOM: Ketua DPR Marzuki Alie mengaku masih menunggu surat resmi mundurnya kader PKS Arifinto yang menyatakan akan mengundurkan diri sebagai anggota dewan setelah ketahuan melihat video porno saat rapat paripurna.
 
Proses Prakualifikasi Gedung Baru DPR Dihentikan Sementara
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   19:05)
JAKARTA--MICOM: Kepala Biro Pemeliharaan dan Instalasi Setjen DPR Sumirat mengatakan hasil proses prakualifikasi gedung baru DPR dihentikan sementara karena menunggu evaluasi anggaran yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum (PU).
 
Warga Cidokom Berprofesi Kuli Bangunan Dibekuk Densus 88
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   18:25)
BOGOR--MICOM: Densus 88 Mabes Polri kembali menangkap warga Desa Cidokom,Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang diduga terkait kasus bom Serpong.

 
Gerakan NII Marak di Kampus-Kampus
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   18:12)
SOLO--MICOM: Badan Eksekutif Mahasis (BEM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengajak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keagamaan untuk lebih giat melakukan diskusi dan pertemuan, untuk mencegah susupan ideologi NII.
 
Negosiasi Bebaskan ABK Kapal Sinar Kudus Terus Berlanjut
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   18:04)
JAKARTA--MICOM: Negosiasi untuk membebaskan warga negara Indonesia yang menjadi anak buah kapal Sinar Kudus milik PT Samudera Indonesia terus dilanjutkan.
 
MEI juga Petinggi Perusahaan Pemenang Tender Gedung DPR
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   17:23)
JAKARTA--MICOM: Pengusaha berinisial MEI yang tertangkap tangan bersama Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharram ternyata juga merupakan salah Direktur PT Duta Graha Indah.
 
Hakim PN Jakarta Selatan Jadi Pusat Pemeriksaan KY
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   17:02)
JAKARTA--MICOM: Dugaan terjadinya pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim yang dilakukan hakim dalam gelar perkara Antasari Azhar terus diselidiki Komisi Yudisial (KY).
 
KPK Sita Dolar dan Euro di Ruang Kerja Sesmenpora
(Mediaindonesia.com, 25 April 2011   16:37)
JAKARTA--MICOM: Selain menyita tiga lembar cek senilai Rp3,2 miliar, ternyata Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyita uang tunai berupa dolar AS, dolar Australia, dan Euro.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
RUU KPK Berpotensi Lemahkan Pemberantasan Korupsi
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   21:10)
JAKARTA--MICOM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus dikepung oleh upaya pelemahan dari berbagai pihak. DPR melalui Sekretariat Jenderal, saat ini tengah menyiapkan draft Naskah Akademik dan RUU KPK.
 
Semasa Kuliah, Pepi bukan Sosok Luar Biasa dan Aktivis Kampus
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   20:43)
CIPUTAT--MICOM: Para alumnus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangsel, khususnya angkatan 1995-1998, merasa kaget atas pemberitaan yang mencuat belakangan ini. Semasa kuliah Pepi yang mereka kenal bukan sosok yang luar biasa dan aktivis kampus.
 
Komisi Yudisial harus Lakukan Anotasi untuk Kasus Antasari Azhar
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   20:29)
JAKARTA--MICOM: Komisi Yudisial (KY) harus melihat substansi yang lebih detail dalam menelisik dugaan pelanggaran hukum yang diduga dilakukan majelis hakim kasus Antasari Azhar.
 
Malam Ini Status Siaga 1 Dicabut
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   20:20)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah mencabut status Siaga 1 malam ini, Minggu (24/4). Kepolisian diharap mampu menuntaskan penelusuran kelompok teroris.
 
Tiga Keluarga Tersangka Teroris Minta Bantuan TPM
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   20:03)
JAKARTA--MICOM: Tiga keluarga tersangka terorisme yang diduga terlibat jaringan pelaku bom buku meminta bantuan hukum kepada Tim Pembela Muslim (TPM). Ketiga tersangka itu berinisial S, IF, dan F. Namun, baru keluarga S yang mengajukan permohonan.
 
Positif Penunjukkan AAI oleh BNP2TKI
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   19:35)
JAKARTA--MICOM: Keberadaan AAI di Arab Saudi sangat membantu mengatasi berbagai kasus hukum yang dihadapi para WNI/TKI. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz dalam layanan pesan singkat dari Jeddah, Minggu (24/4).
 
Kelompok Pepi Iuran untuk Biayai Bom
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   18:55)
JAKARTA--MICOM: Berdasarkan pengakuan Pepi Fernando, salah satu terduga yang menjadi otak pelaku bom Serpong, sumber pendanaan untuk merakit bom dikumpulkan sendiri dari hasil iuran 20 anggota kelompok itu.
 
Tiga Keluarga Tersangka Teroris Minta Bantuan ke TPM
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   18:41)
JAKARTA--MICOM: Tiga keluarga tersangka terorisme yang diduga terlibat jaringan pelaku bom buku meminta bantuan hukum kepada Tim Pembela Muslim (TPM).
 
Publik Idamkan Sosok Intelektual Muda
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   18:25)
JAKARTA--MICOM: Menurut hasil survey yang dilakukan Institute for Strategic and Public Policy Research (Inspire), sosok pemimpin muda dengan latar belakang seorang intelektual sangat diidamkan sebagai Presiden RI 2014 mendatang.
 
Presiden, Kabinet Berjalan Sendiri-Sendiri
(Mediaindonesia.com, 24 April 2011   18:17)
JAKARTA--MICOM: Publik menilai antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kabinetnya seakan berjalan sendiri-sendiri. Wacana dan rencana yang kerap kali diumbar Presiden dan tidak ada realisasinya kian menguatkan pemerintahan yang pincang.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Adik Nasruddin tidak Hilang
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   19:33)
MAKASSAR-MICOM: Sejak Jumat (22/4) berhembus kabar bahwa adik kandung Nasruddin Zulkarnaen, Direktur PT Rajawali Putra Banjaran, Andi Syamsuddin, hilang karena diculik.

 
P Ingin Aksi Teror Diliput Media Internasional
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   18:44)
JAKARTA--MICOM: Penyidik Mabes Polri menemukan indikasi otak jaringan teroris berinisial P menginginkan media massa internasional meliput aksi teror peledakan bom di Summarecon Gading Serpong, Tangerang, Banten.
 
Presiden SBY Dikabarkan Stroke Cuma Hoax
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   17:55)
JAKARTA--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan terserang stroke, namun informasi yang tersebar di jejaring sosial Blackberry Messenger (BBM) ini hanya berita palsu alias hoax.
 
Delapan Benda Mencurigakan Diamankan di Bekasi
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   17:53)
BEKASI--MICOM: Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan sedikitnya delapan benda yang diduga bom dari sebuah rumah di komplek Harapan Indah, Blok CE nomor 14, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/4).
 
Global TV Mengaku Kecolongan
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   17:44)
JAKARTA--MICOM: Pihak Global TV mengaku kecolongan atas keterlibatan juru kamera mereka yang berinisial IF dalam kegiatan terorisme.

 
Dua Komandan Kopassus Digantikan
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   17:09)
JAKARTA--MICOM: Jabatan dua komandan grup Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat (Kopassus) diserahterimakan di Jakarta, Sabtu (23/4).

 
Ternyata IF Wartawan Infotainment
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   16:48)
JAKARTA--MICOM:juru kamera berinisial IF yang diduga terlibat dalam kegiatan teroris dan rencana pengeboman di Serpong adalah seorang juru kamera yang bekerja di bagian infotainment.
 
Polri Duga P Terinspirasi Pola Lama
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   16:46)
JAKARTA--MICOM: Penyidik Mabes Polri menduga P yang dicurigai pimpinan jaringan aksi teror, terinspirasi pola lama untuk merencanakan peledakan bom di Gading Serpong, Tangerang, Banten.
 
Global TV Kesulitan Temui IF
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   16:25)
JAKARTA--MICOM: Global TV mengaku kesulitan untuk menemui juru kamera mereka, IF, yang ditangkap oleh Densus 88 atas dugaan terkait kegiatan teroris dan rencana pemboman di Serpong, Banten, pada Jumat (22/3).
 
Polisi Telusuri Tempat Tersangka Beli Bahan Bom
(Mediaindonesia.com, 23 April 2011   15:56)
JAKARTA--MICOM: Mabes Polri telah menetapkan 20 orang tersangka termasuk kameramen Global TV dalam kasus teror bom buku dan bom Serpong.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Kepentingan Politik Dominasi Pembentukan Daerah Otonom Baru
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   19:00)
JAKARTA-MICOM: Kepentingan politik mengesampingkan syarat-syarat pembentukan daerah otonom baru (DOB). Pemerintah gagal mengendalikan keliaran DOB.
 
Nasdem Kotawaringin Timur Segera Dikukuhkan
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   18:50)
SAMPIT--MICOM: Organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat (Nasdem) daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah segera dikukuhkan.
 
Pelaku Bom Mau Filmkan Ledakan di Pipa PGN
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   16:50)
JAKARTA--MICOM: Kelompok pelaku bom di jalur pipa PT Perusahaan Gas Negara (PGN), Serpong, Tangerang, Banten, berencana merekam dan menyiarkan aksi mereka bila bom benar meledak. Detasemen Khusus 88 telah menangkap 19 pelaku bom tersebut.



 
Sebagian dari 19 Tersangka Teroris Bergelar Sarjana
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   16:41)
JAKARTA--MICOM: Polri menyatakan, sebagian dari 19 tersangka pelaku bom bergelar sarjana. Namun Polri masih merahasiakan kampus dan bidang pendidikan mereka. Ke-19 tersangka itu ditangkap Detasemen Khusus 88 di tujuh tempat berbeda.

 
Tersangka Teroris P bukan Sutradara Film
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   16:38)
JAKARTA--MICOM: Mabes Polri menyatakan tersangka kasus bom buku dan bom pipa PT PGN di Serpong berinisial P bukan sutradara. P hanya pernah membuat film dokumenter tentang diri dan kelompoknya terkait kegiatan mereka.


 
19 Pelaku Bom Belajar Jihad dari Buku
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   16:36)
JAKARTA--MICOM: Mabes Polri menyatakan motif 19 pelaku bom yang ditangkap Detasemen Khusus 88 di sejumlah tempat berbeda di Indonesia adalah jihad. Kelompok itu mempelajari jihad dari buku.
 
Inisial 19 Tersangka Kasus Bom Buku dan Serpong
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   16:29)
JAKARTA--MICOM: Polri mengumumkan inisial 19 tersangka kasus bom buku di Jakarta dan bom di jalur pipa gas negara Serpong, Tangerang, Banten. Para tersangka ditangkap di sejumlah wilayah di Indonesia, Kamis (21/4).
 
Senin, Kepastian Posisi Wafid Muharam
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   15:49)
JAKARTA--MICOM: Dengan ditangkapnya Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharam oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), posisi yang ditempatinya secara otomatis kosong.
 
P Pimpin Kelompok Bom Buku dan Serpong
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   15:26)
JAKARTA--MICOM: Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum mengetahui dimana dan siapa yang mencetak buku-buku yang mendoktrin pelaku teror bom belakangan ini. Polri justru minta doa restu agar tersangka itu mau mengaku.
 
Polri: Status Siaga Satu masih Ditetapkan
(Mediaindonesia.com, 22 April 2011   15:01)
JAKARTA--MICOM: Kadiv Humas Mabes Polri Irjenpol Anton Bahrul Alam mengatakan hingga saat ini ada 19 orang yang telah diamankan terkait aksi teror bom. Karena itulah, status siaga satu masih ditetapkan.
 
 

Mediaindonesia.com

   RSS Feed For Mediaindonesia.com

 
Pelaku Bom Buku Juga Rencanakan Pengeboman Gereja
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   18:35)
JAKARTA--MICOM: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ansyaad Mbai mengungkapkan, tersangka kasus bom buku sekaligus perencana bom Gereja Christ Cathedral Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, yang ditemukan di pipa gas.

 
Pemerintah Berlakukan Siaga I Selama Tiga Hari
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   18:27)
JAKARTA--MICOM: Dalam menyongsong Hari Raya Paskah 2011, pemerintah memberlakukan status siaga satu I di seluruh Indonesia. Hal ini akan berlangsung mulai Kamis (21/4) sore hingga Minggu (23/4).
 
Cirus Sinaga Resmi Diberhentikan Sementara
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   18:06)
JAKARTA--MICOM: Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi memberhentikan sementara jaksa Cirus Sinaga yang menjadi tersangka kasus pemalsuan rencana tuntutan (rentut) Gayus Tambunan dan memasukkan pasal penggelapan dalam dakwaan yang membuat Gayus bebas.
 
MPR Minta Pembentukan Lembaga Internalisasi Pancasila
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   17:49)
JAKARTA--MICOM: Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
 
Jelang Paskah, Jakarta Siaga I
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   17:48)
JAKARTA--MICOM: Sejumlah bom ditemukan menjelang perayaan Paskah rahun ini. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menginstruksikan kepada TNI dan Polri untuk siaga 1.

 
Polisi Tangkap 19 Terduga Pelaku Teror Bom
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   17:40)
JAKARTA--MICOM: Polri telah menangkap 19 orang yang diduga kuat sebagai pelaku teror. Mereka diduga terlibat kasus dugaan bom buku dan bom Cirebon. Ke-19 orang itu ditangkap dalam hari yang berlainan.
 
Dede Yusuf No Comment Soal Survei Pemilu Kada
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   16:38)
BANDUNG--MICOM: Wakil Gubernur Jawa Barat H Dede Yusuf, Kamis (21/4), enggan berkomentar banyak terkait hasil survei peluang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) Jabar 2013.
 
Jasin Tegaskan KPK tidak pernah Tetapkan Target
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   15:37)
JAKARTA--MICOM: Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Jasin mengatakan lembaganya tidak pernah menargetkan pihak mana pun untuk menjadi tersangka. Sebagai lembaga penegak hukum, KPK selalu bekerja secara profesional.
 
Samudera Indonesia Bentuk Tim Krisis Pembajakan
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   15:33)
JAKARTA--MICOM: PT Samudera Indonesia Tbk membentuk tim manajemen krisis terkait dengan insiden pembajakan KM Sinar Kudus di Somalia.
 
Terduga Pelaku Bom Buku Warga Cirebon dan Majalengka
(Mediaindonesia.com, 21 April 2011   15:27)
JAKARTA--MICOM: Enam orang terduga pelaku bom buku yang ditangkap tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri diketahui berasal dari Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat.