Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Pajak Daerah Jangan Memberatkan!
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   05:28)

Pemko Medan memang sudah bisa menarik pajak sesuai amanah Perda sejak disahkan Kamis (24/3) lalu. Namun warga tetap berharap agar penarikan pajak itu jangan memberatkan tapi harus seimbang dengan pendapatan.

Pengamat sosial asal USU War­jio, Jumat (20/5) menga­takan Pemko Medan dan DRPD Medan harus mengkaji lebih men­dalam saat menjalankan Per­da ini. Artinya, kata dia, jangan sampai memberatkan war­ga.


 
Diduga Keracunan - 20 Mahasiswi Akbid Sari Mutiara Terkapar
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   05:29)

Diduga keracunan, sebanyak 20 orang mahasiswi Akademi Keperawatan dan Kebidanan (D3) RS Sari Mutiara harus dira­wat di RS Sakit Mutiara Medan. Beberapa orang diantaranya sem­pat muntah, pingsan dan tak sadarkan diri, Jumat (20/5) malam.


Emerencia Manalu, salah satu korban mengatakan sekitar pukul 18.30 Wib, dirinya mengalami pusing setelah menyantap makan malam dengan menu, nasi, ikan tongkol dan sayur kol bersama temannya di asrama yang tak jauh dari RS Sari Mutiara.


 
Isu Suap Mengarah ke Vagner dan Andi
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   05:21)

Isu suap di skuad PSMS sa­at menghadapi Persiba Bantul di­telusuri manajemen. Di-curigai ada dua pe­main yang me­ne­rima suap, masing-masing se­besar Rp50 juta.


Berdasarkan informasi yang ber­kembang di Mess Kebun Bu­nga dan beberapa lokasi di Medan, pemain yang dicurigai itu mengarah kepada sosok Vag-ner Luis dan Andi Setiawan.


 
Amankan Jabatan, SKPD Rebutan Dekati PKS
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   05:20)

Upaya untuk mengaman­kan kepentingan dan posisi ja­batan di jajaran Pemprovsu te­rasa kencang dalam seminggu terakhir. Para petinggi di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) ada yang terang-terangan mendatangi Partai Keadilan Sejah­tera (PKS), yang dianggap sebagai pintu masuk ke Plt Gubernur Sumut, Gatot Pudjo Nugroho. Hal itu diakui Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Hidayatullah, Ju­mat (20/5) di Gedung DPRDSU. “Yang datang ke kita banyak. Yang pasti banyak lah," katanya. Saat disinggung, siapa saja para petinggi SKPD itu, Hidayatullah mengaku tidak etis menyebutkannya. “Banyak. Yang pasti ba­nyak,” ulang Hidayatullah.


 
Perpustakaan untuk Numpang Buka Facebook
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   05:18)

Beragam inovasi dilaku­kan agar minat baca masya­ra­kat un­tuk datang ke perpusta­kaan, mu­lai dari desain tempat agar pe­ngunjung merasa nyaman, lalu kelengkapan buku hingga fa­silitas berupa layanan internet gratis.


Perpustakaan kinipun tak ha­nya melulu sebagai tempat be­­lajar, dan dikusi saja, juga wi­­sata karena sudah ada arena ber­­main anak-anak.


 
Dibanding Anang, Ashanty Pilih Album
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   05:16)

Apa yang membuat Anang dan Ashanty bersatu tampaknya juga menjadi penghalang bagi keduanya. Ashan­­ty mengaku lebih memilih memperjuangkan album daripada cepat-ce-pat menikah dengan Anang.


"Kita kan sekarang lagi promosi, masuk chart, kita lagi benar-benar memperjuangkan album kita, sayang banget kalau tiba-tiba kita menikah," ungkap Ashanty saat ditemui usai penunjukan dirinya sebagai duta bola voli di kantor Pe­ngu­rus Pusat PBVSI di Jakarta Sela­tan, Jumat (20/8).


 
Pria Tanpa Kaki, Andal Main Akrobat
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 21 May 2011   04:59)

Impian seorang pria yang kehilangan kedua kakinya untuk menjadi pemain akrobat akhirnya terwujud. Bertahun-tahun belajar menyeimbangkan tubuh secara otodidak menjadikannya pemain akrobat jalanan yang handal.


Lv Li (30) yang berasal dari Shidao, Provinsi Henan, China sejak kecil bekerja sebagai penyemir sepatu. Sebagaimana diberitakan Oddity Central, Jumat (20/5), Lv Li bercita-cita ingin menjadi pemain akrobat.


 

Comments are closed.