detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Dua Jenderal dan Puluhan Tentara Yaman Membelot Dukung Oposisi
(detikcom, 21 March 2011   19:58)
Suhu politik di Yaman semakin panas. Dua orang jenderal membelot dan menyatakan dukungannya kepada oposisi yang mendesak Presiden Ali Abdullah Saleh yang telah berkuasa 3 dekade segera lengser.
 
Pria Bersenpi Dicokok Polisi di Pasar Rebo
(detikcom, 21 March 2011   19:58)
Warsito (29) tidak akan mengira jika ia akan berurusan dengan aparat kepolisian. Dia diketahui membawa senjata api rakitan jenis revolver lengkap dengan peluru.
 
Polda Lampung: Tak Ada Petugas yang Ditangkap Terkait Narkoba
(detikcom, 21 March 2011   19:52)
Selain Pamen Mabes Polri AKBP Eddie Setiono, tersiar kabar Kasatserse Polres Lampung Selatan juga ikut ditangkap terkait narkoba. Namun kabar ini dibantah pihak Polda Lampung.
 
Hakim di Sidang Ba'asyir: Media Tidak Profesional Tidak Boleh Meliput
(detikcom, 21 March 2011   19:48)
Ketua majelis hakim dalam persidangan terdakwa terorisme Abu Bakar Ba'asyir, Herri Swantoro mengeluarkan kebijakan melarang media yang tidak profesional meliput jalannya sidang.
 
PBNU Tolak Intervensi Asing dalam Krisis Politik di Timur Tengah
(detikcom, 21 March 2011   19:43)
Krisis politik di Libya memasuki babak baru saat negara-negara NATO mulai membombardir negeri pimpinan Moammar Khadafi tersebut. PBNU mengutuk keras intervensi asing dalam krisis Libya dan negara-negara Timur Tengah lainnya.
 
Ba'asyir: Dana untuk Jamaah, Tak Ada Hubungan dengan Pelatihan Aceh
(detikcom, 21 March 2011   19:42)
Terdakwa kasus terorisme, Abu Bakar Ba'asyir, mengaku tahu ada dana yang dikumpulkan untuk kegiatan anggota JAT. Namun, dia membantah jika dana tersebut dikaitkan dengan latihan militer di Aceh.
 
Surat dari MA Tak Pengaruhi Proses Hukum Panda Nababan
(detikcom, 21 March 2011   19:36)
KPK telah melimpahkan berkas Panda Nababan dari penyidikkan ke penuntutan. Surat dari MA yang dibawa advokat Panda, tidak bisa menghentikan proses hukum di KPK.
 
Priyo: Gayus Lumbuun Berbobot Jadi Hakim Agung
(detikcom, 21 March 2011   19:30)
Dukungan dari kalangan anggota DPR terkait majunya Gayus Lumbuun menjadi calon hakim agung MA terus mengalir. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai, Gayus berkompeten untuk meniti karir di peradilan tertinggi itu.
 
Notaris Pelapor Sebut Akta Yayasan Bos Hailai Salahi Aturan
(detikcom, 21 March 2011   19:25)
Ninoek Purnomo, notaris yang melaporkan Bos Hailai Internasional Robby Sumampouw ke polisi, mengatakan pembuatan akta baru Yayasan Bhakti Sosial Surakarta (YBSS), menyalahi aturan. Dia juga merasa dipermainkan.
 
'Fukushima 50' & Sukarelawan yang Siap Mati Hadapi PLTN Fukushima
(detikcom, 21 March 2011   19:22)
Gempa dan tsunami yang melanda Jepang menimbulkan insiden bertubi-tubi: ledakan dan kebakaran di reaktor PLTN Fukushima Daiichi. Di saat warga Jepang dievakuasi ke zona aman, mereka, para pekerja PLTN dan para sukarelawan harus berjibaku 'menjinakkan' reaktor nuklir.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Kepala SMAN 1 Bogor Dikirimi Paket Mencurigakan
(detikcom, 20 March 2011   20:17)
Kepala SMAN 1 Kota Bogor, Agus Suherman, menemukan paket mencurigakan di depan rumahnya. Saat ini tim Gegana menangani paket tersebut.
 
Teror Paket Bom Untuk Ciptakan Ketakutan Kolektif
(detikcom, 20 March 2011   20:13)
Meski paket bom ditujukan ke individu, namun aksi teror itu lebih bertujuan untuk menciptakan ketakutan kolektif. Tujuan itu mudah dicapai lantaran aparat keamanan tidak maksimal menjalankan perannya.
 
Serangan Sekutu ke Libya Dapat Dibenarkan
(detikcom, 20 March 2011   19:50)
Meski menuai kecaman, tapi serangan pasukan sekutu terhadap militer Libya ternyata dapat dibenarkan. Bahkan ada payung hukum dan alasan untuk membenarkan aksi militer yang dimotori Prancis, Kanada, Italia, Inggris dan AS itu.
 
Banyak Tamu Besuk, Kamar Rawat Kompol Dodi di RSCM Dirahasiakan
(detikcom, 20 March 2011   19:40)
Polrestro Jakarta Timur belum mendapat kabar kepulangan Kasat Reskrim Kompol Dodi Rahmawan dari RSCM. Bahkan ruang perawatan Dodi dikabarkan dirahasiakan guna membatasi tamu yang membesuk.
 
Khadafi: Kami akan Pertahankan Tanah Kami dari Musuh Asing
(detikcom, 20 March 2011   19:35)
Pemimpin Libya Muammar Khadafi bergeming kendati pasukan sekutu telah memborbardir negaranya. Khadafi menegaskan tak akan meninggalkan negaranya.
 
Pekanbaru Diguyur Hujan Deras, Lion Air Tak Berani Mendarat
(detikcom, 20 March 2011   19:24)
Pesawat Lion Air dari Jakarta tidak berani mendarat di Pekanbaru karena cuaca hujan deras. Pesawat ini dialihkan pendaratannya ke Medan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
 
Anggota DPR Asal FPAN Rudy Sindapati Dimakamkan di TPU Pondok Kelapa
(detikcom, 20 March 2011   18:45)
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Rudy Sindapati, meninggal dunia pagi ini. Atas permintaan keluarga, Jenazah Rudy dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
 
Hotel Maharani akan Buka-bukaan Soal Penangkapan Cicit Soeharto
(detikcom, 20 March 2011   18:39)
Cicit mendiang Presiden Soeharto, Putri Aryanti Haryowibowo, ditangkap di Hotel Maharani, Jakarta Selatan terkait kasus narkoba. Pihak hotel akan buka-bukaan soal penangkapan ini pada Senin (21/3) besok.
 
Gas Metana Runtuhkan Tambang Batubara, 6 Orang Tewas dan 50 Terjebak
(detikcom, 20 March 2011   18:33)
Gas metana meledak dan meruntuhkan tambang batubara di Provinsi Baluchistan, Pakistan. 6 Orang pekerja tambang tewas dan 50 orang lainnya terjebak.
 
HTI: Serampangan Tuduh Islam Radikal di Balik Paket Bom
(detikcom, 20 March 2011   17:54)
Maraknya paket bom satu minggu ini membuat praduga mengarah kepada jaringan teroris yang identik dengan kelompok Islam radikal. Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menegaskan tuduhan yang mengarah pada Islam radikal itu serampangan.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Banjir Lahar Dingin Tutup Jalur Magelang-Yogya
(detikcom, 19 March 2011   22:10)
Banjir lahar dingin kembali menerjang Kali Putih di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Material vulkanik banjir lahar dingin sampai meluap dan menutupi jalur Magelang-Yogyakarta.
 
Pilkada Sragen, Calon PDIP Tersungkur di Kandang Banteng
(detikcom, 19 March 2011   22:03)
Pasangan Agus Fatchurrahman-Daryono berhasil menekuk pasangan Kusnidar Yuni Untung Sukowati-Darmawan Minto Basuki yang diajukan oleh PDIP. Putri bupati Sragen, Untung Wiyono tersebut, kalah di salah satu daerah basis utama partainya.
 
Kemlu Dukung Bapeten Periksa WNI Terkait Radiasi
(detikcom, 19 March 2011   21:31)
"Sebaik mungkin antisipasi untuk WNI kita meski sudah melalui proses cek kesehatan Tokyo," ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.
 
SD Santa Maria di Pekanbaru Heboh, Paket Hadiah Dikira Bom
(detikcom, 19 March 2011   21:16)
SD Santa Maria di Pekanbaru menerima paket dalam kotak kardus. Curiga teror bom, polisipun turun tangan. Setelah kotak diledakan, ternyata isinya tropi, buku dan gelas hias.
 
Anak Punk Dibunuh Temannya, Mayatnya Disembunyikan dalam Lemari
(detikcom, 19 March 2011   21:01)
Seorang anak punk meregang nyawa setelah dikeroyok oleh temannya sendiri. Ribet alias Bandit tewas seketika dengan luka di kepala setelah dihantam balok. Mayat Ribet disembunyikan para pelaku di dalam lemari.
 
Anas Tak Berminat Gantikan Ical Pimpin Setgab Koalisi
(detikcom, 19 March 2011   20:54)
Anas Urbaningrum sempat disebut-sebut namanya sebagai calon Ketua Harian Setgab Koalisi menggantikan Aburizal Bakrie. Namun Tapi Ketum DPP PD itu mengaku tak berminat menduduki posisi itu.
 
Kemlu Belum Mengetahui Posisi Kapal Indonesia yang Dibajak di Somalia
(detikcom, 19 March 2011   20:18)
Upaya Kemlu untuk menyelamatkan 20 ABK milik PT Samudra Indonesia yang dirompak perompak Somalia masih menapaki jalan terjal. Saat ini lokasi kapal tersebut masih belum diketahui.
 
Menlu: 100 WNI di Jepang Belum Diketahui Keberadaannya
(detikcom, 19 March 2011   19:42)
Kemlu terus berupaya melacak WNI yang berada di tiga provinsi yang menjadi lokasi terparah gempa di Jepang. Namun sampai saat ini nasib 100 WNI di Fukushima, Iwate dan Miyagi belum diketahui keberadaannya.
 
Jangan Lupa Tonton Fenomena Langka Supermoon Malam Ini!
(detikcom, 19 March 2011   19:01)
Apa acara Anda malam ini? Jika tidak ingin ke mana-mana, mungkin yang satu ini bisa menjadi pilihan. Kebetulan bakal ada supermoon alias penampakan bulan purnama lebih besar dari biasanya.
 
Meski Tak Tabu, Indonesia Jangan Buru-buru Bangun PLTN
(detikcom, 19 March 2011   18:36)
"Jangan melihat bahwa PLTN tabu. Tapi juga jangan langsung memutuskan perlunya membangun tanpa melihat hasil kajian," wanti mantan Presiden, B.J. Habibie
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Menakertrans Jamin 10 Ribu TKI di Jepang Aman
(detikcom, 18 March 2011   21:22)
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) menjamin Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jepang aman. Kepastian itu diperoleh setelah pihak Menakertrans melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia di Jepang.
 
Megawati Tegur Kepala Daerah dan Kader Egois
(detikcom, 18 March 2011   21:17)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengancam akan memecat kader partainya yang hanya mementingkan diri sendiri, oportunis, dan transaksional.
 
Masyarakat Diharap Lebih Bijak Hadapi Ancaman Bom
(detikcom, 18 March 2011   21:14)
Banyaknya ancaman dan teror bom belakangan ini membuat masyarakat resah. Meski begitu warga diharapkan lebih bijak dan menyerahkan kepada pihak berwajib untuk membongkar siapa dalang sesungguhnya.
 
Inginkan Perdamaian, Lintas Agama di Semarang Aksi Seribu Lilin
(detikcom, 18 March 2011   21:10)
Umat lintas agama di Semarang, Jawa Tengah, menggelar aksi seribu lilin untuk perdamaian. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas gejolak sosial yang mengatasnamakan agama.
 
Buku 'Di Bawah Bendera Revolusi' di Lenteng Agung Bukan Bom
(detikcom, 18 March 2011   20:58)
Setali tiga uang dengan paket buku di gedung DPR, buku yang ditemukan di pagar warteg Manja di Lenteng Agung, Jaksel, dipastikan bukan bom. Buku berjudul 'Di Bawah Bendera Revolusi' sudah dibawa ke Mako Brimbob, Depok.
 
Heboh Buku di Lenteng Agung Bikin Macet Hingga ke Tanjung Barat
(detikcom, 18 March 2011   20:50)
Kemacetan panjang terjadi mulai dari ruas Tanjung Barat menuju Lenteng Agung, Jaksel. Penyebabnya karena buku 'Di Bawah Bendera Revolusi' yang ditinggal tak bertuan di pagar warteg di Lenteng Agung dan dikuatirkan bom.
 
Paket Buku Mencurigakan di Gedung DPR Dipastikan Bukan Bom
(detikcom, 18 March 2011   20:30)
Kepolisian memastikan paket buku mencurigakan yang dikirim ke Gedung DPR bukanlah bom. Kesimpulan ini diambil setelah Tim Gegana Polda Metro Jaya meneliti paket yang ditujukan kepada Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan itu.
 
Gegana Akan Amankan Buku 'Di Bawah Bendera Revolusi' di Lenteng Agung
(detikcom, 18 March 2011   20:17)
Sekitar 300 orang menyemut di sekitar Warteg Manja, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Mereka penasaran dengan buku 'Di Bawah Bendera Revolusi' di pagar warteg yang sudah disterilkan. Buku itu memang tidak bertuan.
 
Pria Ditemukan Tewas Membusuk di Kamar Kos Kemanggisan Ilir
(detikcom, 18 March 2011   19:59)
Seorang pria ditemukan tewas membusuk dalam kamar kosnya di Jalan Kemanggisan Ilir III RT 7/RW 5 Nomor 55, Kemanggisan, Jakarta Barat. Bagian wajah mayat itu bengkak dan menghitam.
 
Paket Mencurigakan di DPR, Marzuki: Ah Paling Main-mainan
(detikcom, 18 March 2011   19:58)
Seperti sejumlah tempat lain, Gedung DPR juga mendapat paket buku mencurigakan. Apa tanggapan Ketua DPR Marzuki Alie?
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Tolak Tudingan Ada Mafia Hukum, KPK Tertutup karena Strategi
(detikcom, 17 March 2011   20:50)
KPK menampik tudingan yang menyebut terdapat mafia hukum dalam lembaga antikorupsi tersebut. KPK memang tertutup untuk kasus-kasus yang ditanganinya sebagai suatu strategi penyidikan.
 
Pengadilan Tipikor Jakarta Segera Tambah Hakim
(detikcom, 17 March 2011   20:47)
Seiring dengan dilimpahkannya kasus tindak pidana korupsi dari Kejaksaan, Pengadilan Negeri Tipikor mulai kebanjiran agenda persidangan. Untuk itu dalam waktu dekat, Pengadilan Tipikor akan menambah jumlah hakim.
 
Mengintip Pabrik Ekstasi Dadap Tangerang
(detikcom, 17 March 2011   20:43)
Warga Perumahan Dadap Indah tidak akan pernah mengira jika rumah yang didiami Akyong (25) menyaru menjadi pabrik ekstasi rumahan. Bagaimana ceritanya?
 
Pasukan Khadafi Serang Pendemo di Ajdabiyah, 30 Tewas
(detikcom, 17 March 2011   20:36)
Pasukan Presiden Libya Muammar Khadafi terus melancarkan serangan terhadap para demonstran. Setidaknya 30 warga sipil menjadi korban dalam baku tembak antara pasukan Khadafi dan pendemo di Ajdabiyah.
 
KRL Pakuan 'Terpeleset' di Kota, Tak Ada Penumpukan Penumpang
(detikcom, 17 March 2011   20:15)
KRL Pakuan tujuan Jakarta-Bogor yang terperosok (sebelumnya disebut anjlok) di Stasiun Kota, Jakarta telah ditangani. Posisi dan lalu lintas kereta telah normal lagi dan tidak ada penumpukan penumpang.
 
Untuk Berantas Korupsi, KPK Siap Digandeng Siapa Pun
(detikcom, 17 March 2011   20:06)
Bupati Terpilih Tapanuli Tengah yang juga merupakan mantan pengacara dari Anggodo Widjojo, Raja Bonarang Situmeang, mengajak KPK untuk memberantas korupsi di daerahnya. Selama untuk pemberantasan korupsi, KPK siap digandeng oleh siapa pun.
 
Yusuf Supendi Tepis Disetir Pihak Tertentu untuk Rusak Citra PKS
(detikcom, 17 March 2011   20:01)
Yusuf Supendi, membuat geger PKS. Dia melaporkan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Sekjen PKS Anis Matta ke BK DPR. Tudingan muncul, Yusuf disetir pihak tertentu. Benarkah?
 
Papan Reklame Tak Sesuai Standar Siap Dibongkar
(detikcom, 17 March 2011   19:43)
Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) segera melakukan audit pada kualitas baja reklame di seluruh Jakarta.
 
Yusuf Supendi Siap Mejahijaukan Presiden dan Sekjen PKS
(detikcom, 17 March 2011   19:41)
Salah satu pendiri Partai Keadilan (PK) Yusuf Supendi mengaku tidak main-main soal tuduhannya kepada para petinggi PKS. Yusuf pun siap membawa kasus ini ke pengadilan.
 
BNN: Apartemen yang Dihuni Bandar Narkoba Namanya Pasti Jatuh!
(detikcom, 17 March 2011   19:33)
Bagi pengelola apartemen bila tidak awas terhadap penghuninya yang diam-diam melakukan kegiatan narkotika terselubung, bersiap saja, bukan untung yang didapat tapi malah rugi.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Rawan Motor Jatuh di Lenteng Agung Akibat Beton Jalan Tak Sempurna
(detikcom, 16 March 2011   20:41)
Berhati-hatilah bagi Anda pengendara motor yang sering melintas di jalur Lenteng Agung menuju Pasar Minggu. Beton jalan yang tak sempurna menyisakan rongga yang dapat membuat celaka.
 
Ungkap Teror Bom Buku, Kapolri Minta Publik Bersabar
(detikcom, 16 March 2011   20:37)
Polisi masih belum bisa menyimpulkan siapa pelaku yang menebar bom buku di tiga tempat di Jakarta. Kapolri Jenderal Timur Pradopo meminta publik bersabar.
 
5 Politisi Tersangka Kasus Pemilihan Miranda Segera Diadili
(detikcom, 16 March 2011   20:31)
5 Politisi yang tersandung kasus dugaan suap pemilihan Deputi Senior BI Miranda S Goeltom segera disidang. Berkas mereka sudah rampung. KPK dalam waktu 14 hari segera mereka segera dibawa ke Pengadilan Tipikor.
 
Marak Aksi Teror, Foke Imbau Warga Laporkan Hal-hal Mencurigakan
(detikcom, 16 March 2011   20:20)
3 Paket bom yang disimpan di dalam buku menghebohkan Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meminta warga Jakarta meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan hal-hal yang dianggap mencurigakan.
 
Awas! Luapan Kali di Depan Mal Ciputra Makin Tinggi
(detikcom, 16 March 2011   20:13)
Kemacetan di Grogol, Jakarta Barat disebabkan kali di depan Mal Ciputra. Kini, luapan air dari kali tersebut semakin tinggi sehingga membuat jalan tersebut susah untuk dilintasi.
 
Hindari Razia, Pria Bersenpi Didor Polisi
(detikcom, 16 March 2011   20:08)
Polsek Metropolitan melumpuhkan seorang pria bernama Angga Yudistira (30) karena kepemilikan senjata api. Angga dilumpuhkan karena melawan polisi dengan senjata revolver kaliber 38 yang dibawanya.
 
Manggarai Arah Pejompongan Macet, Pemotor Terobos Trotoar
(detikcom, 16 March 2011   20:07)
Jakarta nyaris lumpuh. Usai hujan deras, kemacetan terjadi di sebagian besar ruas jalur Jakarta. Seperti yang terjadi di daerah Manggarai menuju arah Pejompongan. Lalu lintas nampak amburadul dan tak terkendali.
 
Perempatan Kuningan-Gatsu Tergenang, Kemacetan Kian Parah
(detikcom, 16 March 2011   19:59)
Genangan air akibat hujan deras juga terjadi di perempatan Jl.Gatot Subroto - Jl HR Rasuna Said, Jakarta. Kemacetan lalu lintas yang memang biasa terjadi pada jam pulang kantor, sore ini jadi semakin parah.
 
Diterjang Angin Kencang, Senayan City Tetap Beroperasi Normal
(detikcom, 16 March 2011   19:49)
Hujan beserta angin kencang membuat sebuah kanopi dan tiang-tiang penyangga papan reklame di Mal Senayan City roboh. Namun demikian, aktivitas mal mentereng di Jaksel itu tetap normal.
 
TNI Siapkan Satuan Khusus Bantu Polisi ungkap Pengirim Paket Bom
(detikcom, 16 March 2011   19:41)
TNI siap membantu Polri mengungkap berbagai kasus bom yang terjadi. TNI sudah menyiapkan satuan khusus untuk diperbantukan.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Paket Bom, Bukan Hanya Sekadar Pesan
(detikcom, 15 March 2011   20:52)
Bom dalam buku yang ditujukan untuk tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla meledak. Bom yang dikirim untuk seseorang bukan sekadar pesan, tapi juga ada maksud melukai.
 
Warga Masih Menyemut di Lokasi Bom, Jalan Raya Utan Kayu Ditutup
(detikcom, 15 March 2011   20:42)
Hari kian malam, warga masih menyemut di lokasi ledakan paket bom untuk Ulil Abshar Abdala. Jalan Raya Utan Kayu, Jakarta Timur, ditutup sementara.
 
Ketum Ansor: Teror Bom untuk Ulil Tindakan Pengecut
(detikcom, 15 March 2011   20:37)
Banyak pihak mengutuk aksi teror bom yang ditujukan kepada tokoh JIL Ulil Abshar Abdalla. Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid juga mengutuk dan menilai tindakan teror bom itu sebagai tindakan pengecut.
 
SBY Harus Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Teror Bom untuk Ulil
(detikcom, 15 March 2011   20:34)
Presiden SBY harus bertindak. Pelaku pengiriman paket bom untuk tokoh JIL yang juga Ketua DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdala harus ditangkap. Jangan sampai pelaku dibiarkan lolos.
 
Ini Dia Status PLTN Fukushima
(detikcom, 15 March 2011   20:30)
PLTN Fukushima bermasalah setelah gempa dahsyat berkekuatan skala 9 mengguncang Jepang Jumat pekan lalu. Sejak Jumat pekan lalu, PLTN yang berada di Fukushima itu telah meledak tiga kali. Berikut status ke-10 reaktor nuklir di Fukushima.
 
Gegana Baru Terima Laporan dari Polres Setelah Bom Meledak
(detikcom, 15 March 2011   20:29)
Kasat Brimob Polda Metro Kombes Imam Margono berkomentar seputar keterlambatan Gegana ke lokasi bom meledak di kawasan KBR 68H. Menurutnya Gegana mendapatkan laporan setelah bom meledak.
 
Bara: Teror Bom untuk Ulil Tindakan Biadab yang Tidak Bisa Ditolerir
(detikcom, 15 March 2011   20:26)
Teror bom untuk tokoh JIL Ulil Abshar Abdalla merupakan bentuk tindakan biadab yang tidak bisa ditolerir. Demikian pendapat politisi DPP PAN Bara Hasibuan.
 
PD Berharap Bom untuk Ulil Bukan Teror Politik
(detikcom, 15 March 2011   20:22)
"Saya benar-benar berharap ini bukan teror politik dan jangan dipolitisasi," ujar Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum.
 
3 Korban Luka Ringan Dirawat di RS Kramat Jati
(detikcom, 15 March 2011   20:21)
Korban ledakan bom di Kompleks Komunitas Utan Kayu (KUK) tidak hanya dibawa ke RSCM. 3 Korban dirawat di ruang UGD RS Polri Dr Sukanto, Kramat Jati, Jakarta.
 
Motif Pengiriman Bom untuk Ulil Harus Diungkap
(detikcom, 15 March 2011   20:15)
Apa motif pelaku mengirim paket bom untuk tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdala harus diungkap. Pengiriman paket bom itu adalah bentuk teror yang tidak bisa ditolerir.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Makam Keramat Cikini Kondusif, Polisi Buka Tenda untuk Jaga
(detikcom, 14 March 2011   20:57)
Situasi di makam Cikini yang "dikeramatkan" sebagian warga sudah kondusif. Polisi membuka tenda bagi 200-an personelnya yang akan menjaga makam.
 
Jenazah Lili Ditemukan Membusuk di Mobilnya
(detikcom, 14 March 2011   20:22)
Jenazah Lili Isadharma, wanita yang hilang usai mendatangi kargo Bandara Soekarno-Hatta, ditemukan di mobil pribadi miliknya. Diduga Lili sudah tewas sejak dua minggu lalu.
 
Antisipasi Bentrok, Ratusan Polisi Menginap di Makam Keramat
(detikcom, 14 March 2011   19:37)
Ratusan polisi berjaga di Kompleks Makam Keramat Cikini. Untuk mencegah bentrok susulan, sekitar 200 personel polisi akan menginap di lokasi makam. Polisi ini membawa senjata laras panjang.
 
Pergeseran 16 Jenderal Polisi Menuai Kritik
(detikcom, 14 March 2011   19:32)
Suara miring mengiringi pelantikan 16 jenderal polisi yang mendapat jabatan baru. IPW menyebut mutasi itu sarat kepentingan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. Benarkah?
 
Gus Choi: Saya Tak Pernah KKN, Pemecatan Saya Cacat Hukum
(detikcom, 14 March 2011   19:19)
Effendi Choirie dipecat PKB dari DPR. Keanggotaannya di Senayan di-recall partai yang mengusungnya untuk duduk di Komisi I DPR. Pria yang akrab disapa Gus Choi ini akan melakukan perlawanan.
 
Polda Metro Bekuk Komplotan Pembobol ATM
(detikcom, 14 March 2011   19:13)
Polda Metro Jaya menangkap komplotan pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang biasanya beroperasi di wilayah Jakarta dan Bogor. Dari 6 orang komplotan penjahat tersebut, polisi hanya berhasil menangkap 5 orang saja dan satunya berhasil kabur.
 
Agus Condro Merapat ke LPSK Agar Muncul 'Whistle Blower' Lainnya
(detikcom, 14 March 2011   18:47)
Tersangka kasus cek pelawat, Agus Tjondro melayangkan permohonan perlindungan ke LPSK. Upaya yang ia lakukan ini bertujuan agar di masa depan juga akan muncul lagi whistle blower lainnya.
 
KPK Tuntut Perampasan Semua Harta Hasil Korupsi
(detikcom, 14 March 2011   18:42)
JPU dari KPK melakukan terobosan dalam menuntut terdakwa kasus pengadaan rontgen portable, Sjafii Ahmad yang merupakan mantan Sekjen Depkes. Pihak-pihak yang turut menikmati uang hasil korupsi terdakwa dipaksa untuk mengembalikan.
 
Golkar: Ical Masih Pantas Jadi Ketua Harian Setgab Koalisi
(detikcom, 14 March 2011   18:39)
Partai Golkar angkat bicara terkait dorongan PD agar Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dicopot dari posisi Ketua Harian Setgab koalisi. Golkar menilai Ical masih pantas duduk di posisi tesebut.
 
Berhemat, Boediono Selalu Naik Pesawat Komersial Bila ke Luar Negeri
(detikcom, 14 March 2011   18:36)
Sikap hemat memang melekat pada sosok Wakil Presiden (Wapres) Boediono. Ia pun memilih naik pesawat komersial bila melakukan kunjungan keluar negeri untuk menekan biaya perjalanan.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
Awas! Ada Kia Carens Terbakar di Tol Cikunir
(detikcom, 13 March 2011   22:34)
Sebuah mobil KIA Carens terbakar di Tol Cikunir arah Kampung Rambutan. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas tersendat.
 
Kerugian Akibat Gempa Jepang Capai Rp 306 Triliun!
(detikcom, 13 March 2011   22:17)
Berapa total kerugian yang ditimbulkan akibat gempa di Jepang? Melihat kerusakan yang ada, muncul angka USD 34 miliar atau setara dengan Rp 306 triliun. Wow!
 
Ribut dengan Warga, Anggota Paspampres Masih Diperiksa
(detikcom, 13 March 2011   21:48)
Sejumlah anggota Paspampres diketahui terlibat perkelahian dengan warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Saat ini, pengusutan dan pemeriksaan masih berlangsung.
 
Gara-gara Mabuk, Warga Benhil Ribut dengan Oknum Paspampres
(detikcom, 13 March 2011   21:17)
Warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, terlibat keributan dengan sejumlah oknum Paspampres dinihari tadi. Pemicunya diduga akibat salah paham karena kedua kelompok sama-sama mabuk.
 
Angin Puting Beliung Putuskan 10 Titik Kabel Listrik di Bogor
(detikcom, 13 March 2011   20:42)
Angin puting beliung yang melanda Kota Bogor pada Minggu (13/3/2011) sore tadi menyebabkan beberapa kerusakan infrastruktur kota. Di antaranya putusnya kabel-kabel listrik di sejumlah daerah dan pohon-pohon yang tumbang.
 
31 Rumah Rusak Akibat Tsunami di Jayapura
(detikcom, 13 March 2011   20:32)
BNPB Kota Jayapura mengumumkan total kerusakan rumah akibat bencana tsunami di Jayapura mencapai 31 rumah. Saat ini, BNPB langsung menetapkan Jayapura daklam kondisi tanggap darurat.
 
Kemenlu Berupaya Hubungi Keluarga 4 ABK yang Hilang di Jepang
(detikcom, 13 March 2011   20:08)
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa membenarkan hilangnya 4 Anak Buah Kapal (ABK) pasca gempa bumi dan terjangan tsunami yang melanda Jepang. Hingga saat ini Kementerian Luar Negeri terus berupaya menghubungi pihak keluarga 4 ABK tersebut.
 
121 WNI di Sendai akan Tiba di Tanah Air Selasa
(detikcom, 13 March 2011   20:04)
Ada 121 WNI korban gempa 9 SR yang teridentifikasi di Kota Sendai, Jepang. Mereka akan segera direlokasi ke Tokyo dan rencananya tiba di Tanah Air pada Selasa 15 Maret 2011.
 
Hujan Bikin Partikel Radioaktif Jepang Tidak Akan ke Mana-mana
(detikcom, 13 March 2011   19:54)
Kebocoran "kecil" dialami PLTN Fukushima akibat gempa dan tsunami yang melanda Jepang pada Jumat (11/3) lalu. Jika hujan turun, maka partikel ini diyakini tidak akan ke mana-mana.
 
Wisma Bayu Aji Jaksel Terbakar, Kerugian Capai Rp 2 M
(detikcom, 13 March 2011   19:43)
Kebakaran melanda Wisma Bayu Aji di Jl Barito Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 2 miliar.
 
 

detikcom

   Detik.com sindikasi

 
WNI di Jepang Dirikan Posko Pengungsian dan Dapur Umum
(detikcom, 12 March 2011   20:10)
WNI di Jepang tengah menunggu evakuasi yang dilakukan oleh KBRI di Jepang. Mereka bersama-sama mendirikan posko dan dapur umum untuk tetap bertahan di tengah bencana menanti bantuan datang.
 
Peneliti Lapan: Supermoon Tak Sebabkan Bencana di Bumi
(detikcom, 12 March 2011   19:42)
Peneliti Lapan Thomas Djamaluddin menentang keras pendapat yang menghubungkan bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang dengan fenomena lunar perigee atau yang lebih populer dengan sebutan supermoon.
 
Hatta: Bencana Tsunami Tak Ganggu Kerjasama Dagang Jepang-Indonesia
(detikcom, 12 March 2011   19:16)
Gempa berkekuatan 8,9 SR disertai tsunami di Jepang memang merusak infrastruktur, tapi tak otomatis berdampak serius terhadap perekonomian Indonesia. Jika Jepang segera pulih, hubungan ekonomi kedua negara dipastikan tak terganggu.
 
Istana Apresiasi Permintaan Maaf Sidney Morning Herald
(detikcom, 12 March 2011   19:10)
Istana Kepresidenan menyampaikan apresiasinya kepada Sidney Morning Herald yang telah memuat hak jawab atas berita yang menyebut Presiden SBY menyalahgunakan wewenang. Termasuk permintaan maaf terbuka mereka atas pemberitaan yang mengutip Wikileaks itu.
 
Malam Ini Kemlu Kirim Tim Bantuan Ke Jepang
(detikcom, 12 March 2011   18:26)
Kementerian Luar Negeri hari ini mengirim tim pendukung untuk membantu KBRI Tokyo dalam penanganan pasca gempa dan tsunami yang terjadi Jumat (11/3).
 
Presiden SBY Tawarkan Bantuan Atasi Tsunami Jepang
(detikcom, 12 March 2011   17:53)
Presiden SBY melalui Menlu menawarkan bantuan kepada Pemerintah Jepang untuk mengatasi dampak tsunami.
 
Hindari Ancaman Radiasi, 11 Ribu Warga Fukushima Jepang Dievakuasi
(detikcom, 12 March 2011   17:41)
11 Ribu warga Fukushima, Jepang, dievakuasi seiring dengan ledakan dari reaktor nuklir Fukushima yang mengalami kebocoran. Radius daerah yang terkena radiasi juga melebar hingga 20 km.
 
Empat Hari Mogok Makan, Kondisi Anand Khrisna Menurun
(detikcom, 12 March 2011   17:41)
Anand Khrisna, tokoh spiritual lintas agama telah empat hari ini menjalankan aksi mogok makan. Ia mulai terlihat pucat dan lemah.
 
Reaktor Meledak, Jepang Waspada Ancaman Radiasi Nuklir
(detikcom, 12 March 2011   17:37)
Pasca meledaknya reaktor nuklir di Fukushima, bahaya radiasi mengancam warga Jepang. Meskipun warga dengan radius 10 km telah dievakuasi, namun semua warga diimbau untuk tetap di dalam rumah dan menghindari keluar tanpa menutupi kulit.
 
Lagi, Pesawat Cessna Jatuh di Cirebon
(detikcom, 12 March 2011   17:36)
Pesawat latih jenis Cessna 172 PK HAI milik Sekolah Penerbangan Aero Flyer, tergelincir keluar landasan Bandara Cakrabuana, Cirebon, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan tersebut.