Pikiran Rakyat Online

   

 
Unik : Data Kantor Pos Sejak 1737, Ada 3.000 Pria Bernama Pat
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   23:50)
IBTIMES/"PRLM"

LONDON, (PRLM).- Ada 3.000 pria bernama Pat, lalu kaum perempuan yang tetap menjalan kantor pos ketika para pria terlibat perang dunia. Demikian hal-hal unik dari catatan sejarah kantor pos di Inggris sejak tahun 1737 hingga kini.

Laman situs sejarah (silsilah) keluarga ancestry.co.uk mengungkapkan koleksi sekitar 1,5 juta nama termasuk rincian pembayaran gaji, pembayaran, transfer, dan pengunduran diri dari nama-nama tersebut.

read more


 
Wanita Rusia Aksi Robek Baju untuk Dukung Vladimir Putin
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   23:24)

MOSKOW, (PRLM).- Wanita muda di seluruh Rusia diimbau memperlihatkan dukungan kepada Perdana Menteri Vladimir Putin dengan merobek-robek baju mereka. Kampanye politik yang tidak lazim ini digalang oleh gerakan pemuda yang menamakan diri ''Tentara Putin''. Demikian seperti dikutip BBC, Sabtu (23/7).

Sebagian massa wanita pendukung Vladimir Putin mengadakan arak-arakan dengan mengenakan kaos tanpa lengan yang dihiasi potret tokoh idola mereka, lapor wartawan BBC di Moskow.

read more


 
Tinggi Badan Pengaruhi Risiko Kanker
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   22:48)

OXFORD, (PRLM).- Penelitian terhadap lebih dari satu juta wanita mengindikasikan ada hubungan antara tinggi badan dan kanker. Tim peneliti di Universitas Oxford, Inggris, mendapati wanita yang tinggi badannya 10cm di atas rata-rata menghadapi risiko mengidap kanker lebih tinggi.

Hasil penelitian ilmiah tersebut mengindikasikan orang berbadan tinggi lebih berisiko untuk mengidap sepuluh jenis kanker umum, termasuk kanker usus besar, payudara, ginjal, dan otak. Penelitian ilmiah ini memantau 1,3 juta wanita tengah baya di Inggris dalam periode antara 1996 dan 2001.

read more


 
Mancini Ingin Wewenang Lebih Besar
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   22:21)

LOS ANGELES, (PRLM).- Pelatih Manchester City, Roberto Mancini menginginkan wewenang lebih besar untuk memastikan prestasi terbaik bagi klub Inggris itu musim depan.

Mancini mengatakan di Los Angeles, Sabtu, ia membutuhkan wewenang dalam hal strategi transfer pemain, menentukan staf medis serta penandatanganan kontrak baru para pemain.

read more


 
Lansekap Kuno Mirip Dunia yang Hilang Ditemukan
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   21:29)
LiveScience/"prlm"

CAMBRIDGE, (PRLM).- Terkubur jauh di bawah sedimen Samudera Atlantik Utara terletak sebuah lansekap kuno yang hilang, dengan alur-alur sungai dan puncak yang dulunya pegunungan. Para ahli geologi baru-baru ini menemukan lansekap berusia sekitar 56 juta tahun ini menggunakan data yang dikumpulkan untuk perusahaan minyak.

"Tampaknya seperti peta kecil negara daratan," kata Nicky White, pakar geologi dari Universitas Cambridge, Inggris. "Ini seperti fosil lansekap kuno yang diawetkan 2 kilometer di bawah dasar laut," tambahnya seperti dikutip LiveScience, baru-baru ini.

read more


 
Patung Herakles Dipulangkan ke Museum Antalya
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   20:33)

BOSTON, (PRLM).- Museum Seni Boston, MFA, di AS akan memulangkan penggalan patung Herakles ke Turki.

Patung tersebut dibeli oleh museum tersebut pada tahun 1981. Namun, benda seni bersejarah itu kemudian menjadi sumber sengketa.

MFA menyatakan akan mengirim penggalan atas patung Herakles ke Museum Antalya, di Turki tahun ini untuk di satukan dengan penggalan bawah.

Pengumuman ini dipandang sebagai kemenangan bagi Turki yang sedang mencoba mendapatkan kembali artefak-artefak yang diyakini oleh negara itu menjadi sasaran penjarahan.

read more


 
Tottenham Incar Adebayor
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   19:28)

LONDON, (PRLM).- Striker internasional Togo, Emmanuel Adebayor bisa menciptakan langkah sensasional jika Tottenham Hotspurs jadi meminjamnya dari Manchester City.

Pelatih Spurs, Harry Redknapp menyebutkan Sabtu di London, ia menginginkan kedatangan Adebayor secepatnya. Seperti diketahui, Adebayor tak diinginkan oleh pelatih City, Mancini.

Musim lalu Adebayor dipinjamkan ke Real Madrid. Adebayor saat ini tengah menantikan tawaran dari Real Madrid karena merasa betah tampil bersama klub Spanyol itu.

read more


 
"Superman" Ditunda Hingga 2013, Demi Lancarkan "The Hobbit"
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   18:51)
REUTERS/"PRLM"

CALIFORNIA, (PRLM).- Akibat perubahan jadwal produksi, para penggemar sosok hero Superman harus bersabar hingga tahun 2013. Pasalnya bos Warner Bros menunda peluncuran Superman demi memuluskan peluncuran film "The Hobbit" tahun depan. Keduanya diharapkan tidak bersaing jika diluncurkan berbeda tahun.

Semula sang manusia baja, Superman yang kali ini diperankan oleh Henry Cavill akan dilepas pada Desember 2012, namun akhirnya ditunda selama enam bulan sehingga masuk ke musim panas Juni 2013.

read more


 
Fisikawan Temukan Partikel Subatomik Baru
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   18:25)
Physical Review/"prlm"

BATAVIA, (PRLM).- Tumbukan dengan kecepatan tinggi di sebuah pemercepat atom raksasa telah menghasilkan apa yang fisikawan katakan sebagai partikel baru, relatif lebih berat dari partikel neutron.

read more


 
Pelatih Paraguay Kena Sanksi
(Pikiran Rakyat Online, 23 July 2011   17:57)

BUENOS AIRES, (PRLM).- Paraguay akan mengalami kerugian besar setelah pelatih mereka, Gerardo Martino dilaran berada di pinggir lapangan pada saat pertandingan final Copa America 2011, Minggu.

Hukuman itu dijatuhkan setelah terjadinya kericuhan usai semi final antara Paraguay melawan Venezuela. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan penalti bagi Paraguay.

Kerusuhan terjadi ketika Paraguay memastikan kemenangan lewat adu penati atas Venezuela. Saat itu Martino mendatangi pelatih Venezuela, Cesar Farias dan keduanya terlibat adu mulut dan saling memaki dengan kata-kata kasar.

read more


 

Comments are closed.