Pikiran Rakyat Online

   

 
Indonesia Siap Masuk Dewan ICAO
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:52)

JAKARTA, (PRLM).- Indonesia akan mencalonkan diri menjadi anggota dewan organisasi penerbangan sipil internasional atau International Civil Aviation Organization (ICAO) periode 2013-2016.

Untuk memperkuat rencana pencalonan tersebut, Indonesia berusaha untuk meningkatkan citra positif melalui peningkatan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia melalu capacity building.

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Freddy Numberi saat menerima kunjungan Presiden ICAO, Roberto Kobeh Gonzales di Kementerian Perhubungan Jln. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (18/7).

read more


 
Direktur PD Pembangunan Ditahan
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:46)

CIREBON, (PRLM).- Direktur Umum dan Keuangan, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Cirebon Hj. Sofiani akhirnya ditahan di rumah tahanan kelas 1 Cirebon Senin (18/7) sore sekitar pukul 17.45 WIB.

Selain Sofiani, turut ditahan pula staf PD Pembangunan Otong Mulyadi. Kedua tersangka ditahan karena diduga terlibat kasus korupsi penjualan aset milik PD Pembangunan yang merugikan negara senilai Rp 765 juta.

read more


 
PM Jepang Berterima Kasih pada Tim Sepak Bola Wanita
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:39)

TOKYO, (PRLM).- Perdana Menteri Jepang Naoto Kan berterima kasih kepada tim sepak bola wanita Jepang atas kemenangan pertama Jepang dalam Piala Dunia.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Senin (18/7), seperti dikutip NHK, Perdana Menteri Kan berterima kasih kepada mereka karena memberikan hadiah terindah bagi seluruh rakyat Jepang, terutama warga yang tinggal di daerah-daerah bencana.

read more


 
Harga Gula Merah Merangkak Naik
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:31)

CIAMIS,(PRLM).- Menjelang datangnya bulan puasa, harga gula merah di tatar Galuh Ciamis menunjukkan kecenderungan terus meningkat. Saat ini harga gula merah mencapai Rp 7.500 - Rp 8.000 per kilogram, atau mengalami kenaikkan Rp 1.000 dibandingkan awal bulan ini.

read more


 
Bio Farma Gandeng Perguruan Tinggi
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:22)

BANDUNG, (PRLM).- Direktur Utama PT Bio Farma Iskandar mengatakan, selain menggandeng dinas pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya imunisasi dan vaksinasi, pihaknya juga berupaya untuk menggandeng perguruan tinggi dalam hal riset dan inovasi. Terutama untuk menciptakan inovasi dalam pembuatan vaksin dengan harga terjangkau.

“Strategi riset nasional dan inovasi nasional dengan menggendeng perguruan tinggi sudah ada, namun harus diakui implementasinya masih minim,” ujarnya.

read more


 
Sukman Tewas di Penginapan
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:13)

SOREANG,(PRLM).- Sukman Hermawan (59), warga Kampung Cilaki RT 3 RW 5, Kecamatan Pangelengan, Kab. Bandung, ditemukan tewas di sebuah kamar di penginapan Karya Ayu, Pangalengan, Kab. Bandung pada Senin (18/7) siang.

Korban ditemukan telah tewas oleh penjaga penginapan yang ketika itu akan mengingatkan korban bahwa waktu sewa kamar telah habis.

Kepala Polres Bandung, Ajun Komisaris Besar Sony Sonjaya mengatakan, kejadian itu diketahui oleh Cuncun (24) yang merupakan pegawai di penginapan itu.

read more


 
Dedi Gumelar: Pencairan Dana SEAG Mendesak
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   20:06)

JAKARTA, (PRLM).- Anggota Komisi X lainnya dari fraksi PDIP Dedi Gumelar mengatakan di Jakarta, Senin, pencairan anggaran dana pelaksanaan SEA Games ini sangat mendesak. Pasalnya menurut dia, pihaknya mengkhawatirkan dengan minimnya waktu persiapan, penggunaan mekanisme normal pencairan dana justru akan menghambat persiapan SEA Games.

Dia mengusulkan, agar bisa mempercepat proses pencairan dana yang dialokasikan dari APBN-P, pemerintah harus bisa menemukan formulasi yang pas.

read more


 
Kesulitan Premium Warga Selatan Cianjur Belum Teratasi
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   19:53)

CIANJUR, (PRLM).- Kesulitan warga beberapa kecamatan di wilayah Selatan Kabupaten Cianjur mendapatkan BBM jenis premium belum bisa tertanggulangi. Sebab SPBU masih memberlakukan pembatasan pembelian BBM terhadap para pengecer. Padahal warga di Selatan Kabupaten Cianjur selama ini membeli BBM di pengecer karena jarak ke SPBU terdekat sangat jauh.

read more


 
Polresta Bekasi Kota Ciduk Sindikat Penipuan Sayembara Berhadiah
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   19:44)
RIESTY YUSNILANINGSIH/"PRLM"

BEKASI, (PRLM).- Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota mengungkap sindikat penipuan melalui modus penyebaran kupon undian fiktif. Sindikat beromset ratusan juta rupiah ini tak hanya beroperasi di Kota Bekasi, tapi juga Jakarta, Bogor, Tangerang, Karawang, serta sejumlah kota lain di Pulau Jawa dan Sulawesi.

read more


 
Panpel SEAG Tanya Anggaran
(Pikiran Rakyat Online, 18 July 2011   19:37)

JAKARTA, (PRLM).- Panitia Pelaksana SEA Games XXVI/2011 (INASOC) minta kejelasan mengenai anggaran dana pelaksanaan SEA Games. "Selain masalah waktu pencairan, kami juga membutuhkan kejelasan soal jumlah anggaran yang akhirnya dikeluarkan. Dengan begitu kami bisa mengkalkulasi kebutuhan dana dari sponsor," ujar Ketua Harian INASOC Rahmad Gobel dalam Rapat Dengar Pendapat Menpora, Panitia SEA Games (INASOC), dan Kemenpora, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

read more


 

Comments are closed.