Pikiran Rakyat Online

   

 
Gubernur Bantah Memarginalkan Peternak Unggas
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   12:16)

SUKABUMI, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di sela-sela peringatan Hari Koperasi Ke-64 tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (14/7), membantah bila pihaknya memarginalkan keberadaan para peternak unggas.

Bantahan itu dikemukakan setelah memperoleh nfotmasi ratusan kelompok peternak yang tergabung dalam Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia (Himpuli) Jawa Barat, kini terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring ancaman masuknya usaha bermodal besar ditengah-tengah aktivitas peternak unggas loka.

read more


 
Ratusan Kelompok Peternak Unggas Lokal Terancam Bangkrut
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   12:07)

SUKABUMI, (PRLM).- Ratusan kelompok peternak yang tergabung dalam Himpunan Peternak Unggas Lokal Indonesia (Himpuli) Jawa Barat, kini terancam gulung tikar. Kondisi ini seiring ancaman masuknya usaha bermodal besar di tengah-tengah aktivitas peternak unggas loka.

Padahal sejak lima tahun terakhir, keberadaan peternak unggas lokal mengalami pertumbuhan cukup signifikan. Keberadannya telah memberikan kotribusi sekitar 25% dari seluruh produksi unggas secara nasional.

read more


 
MUI Jabar Keluarkan Fatwa Haramkan TKW
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   11:55)

BANDUNG, (PRLM). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar dan MUI kabupaten/kota mengeluarkan fatwa yang mengharamkan seorang Muslimah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) tanpa didampingi mahram (keluarga). Fatwa haram itu juga berlaku bagi para lembaga/perorangan maupun pihak lain yang terlibat dalam mengirimkan TKW.

read more


 
Menristek: Momentum Komitmen Iptek Berkontribusi bagi Kesejahteraan Rakyat
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   11:43)

JAKARTA, (PRLM).- Kementerian Riset dan Teknologi meluncurkan rangkaian peringatan Hakteknas ke-16 dengan berbagai lomba, seminar dan pameran iptek untuk meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap iptek.

read more


 
Disperindagkop Bekasi Akan Gelar Operasi Pasar dan Bazar Ramadan
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   11:34)

BEKASI, (PRLM).-Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi dalam waktu dekat akan menggelar operasi pasar. Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan lonjakan harga-harga kebutuhan pokok yang terus melambung.

Kepala Disperindagkop Kota Bekasi Hasbullah mengatakan saat ini koordinasi dengan sejumlah pihak terkait masih dilakukan. Sebelum memasuki bulan Ramadan, operasi pasar akan digelar.

read more


 
Ruddy Gandakusumah: Naiknya SiLPA Menunjukkan Kinerja Baik PNS
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   11:26)

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Pemprov. Jabar, Ruddy Gandakusumah, menegaskan, naiknya Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) APBD 2010 dibanding SiLPA APBD 2009, tidak menunjukkan berkurangnya kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Justru naiknya SiLPA menunjukkan kinerja baik para PNS di lingkup Pemprov. Jabar.

Ruddy menjelaskan, SiLPA APBD 2010 memang naik hampir dua kali lipat dibanding SiLPA APBD 2009. Pada APBD tahun anggaran 2009, SiLPA mencapai Rp 1,3 triliun. Sementara di tahun 2010, SiLPA menembus angka Rp 2,449 triliun.

read more


 
Gubernur Jabar Kunjungi Kantor Perwakilan "PR" Sukabumi
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   11:13)
RAYADIE/"PRLM"

SUKABUMI, (PRLM).- Di sela-sela kesibukanya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Kamis (14/7) berkunjung ke kantor Perwakilan "PR" Sukabumi. Ahmad Heryawan sempat berdiskusi mengenai seputar kegiatannya. Termasuk menyoroti mengenai pemberitaan sejumlah media massa termasuk Harian Umum Pikiran Rakyat.

“Kami merasa terbantu dengan sejumlah pemberitaan di sejumlah media massa. Berbagai derap langkah pembangunan dengan cepat dan tersosialisaikan dengan baik,” kata Ahmad Heryawan kepada "PRLM", kamis (14/7).

read more


 
Stok Premium di Puwokerto Habis, Akibat Terlambat Pasokan
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   11:05)
EVIYANTI/"PRLM"

PURWOKERTO, (PRLM).- Sejumlah pengisian bahan bakar minyak umum (SPBU) di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah kahabisan stok premium. Mengakibatkan pengendara sepeda motor kebingungan mencarinya. Di SPBU hanya tersedia pertamak BBM non subsidi yang harganya hampir dua kali lipatnya, Kamis (14/7).

SPBU yang kehabisan stok antara lain SPBU di Jalan Overste Isdiman, SPBU di Desa Pabuaran dekat komplek Universitas Jenderal Soedirman, dan juga SPBU di Desa Arcawinangun. Di depan SPBU tersebut, terpampang papan penguman 'Maaf Premium Habis'.

read more


 
Kota Bekasi Bebas Anjal Selama Ramadan
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   10:54)

BEKASI, (PRLM).- Selain memastikan tempat hiburan tak beroperasi, Satpol PP pun akan berupaya membersihkan Kota Bekasi dari kehadiran gepeng dan anak jalanan selama Ramadan. Apalagi pada saat Ramadan, jumlah gepeng dan anak jalanan yang berkeliaran di sekitar pusat kota meningkat sekitar sepuluh persen dari semula 150-an orang.

read more


 
Pria tak Dikenal Tewas di Tol, Diduga Jadi Korban Pembunuhan
(Pikiran Rakyat Online, 14 July 2011   10:42)

SUMBER, (PRLM).- Seorang pria tak dikenal ditemukan tewas di jalan tol Kanci-Pejagan KM 236 yang masuk Blok Babadan, Desa Japurabakti , Kecamatan Asjtanaapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (14/7) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Bagian kepala sebelah kiri terdapat luka diduga akibat benturan benda keras.

read more


 

Comments are closed.