Pikiran Rakyat Online

   

 
Lahan di Kayu Ambon, Lembang Tetap akan Dieksekusi Pengadilan
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   10:33)

SOREANG,(PRLM).- Humas Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) M. Simanulang menuturkan, pihaknya tetap akan melakukan eksekusi lahan di Panti Sosial Pamardi Putra (PSPP) Binangkit, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat, pada Rabu (20/7) nanti, seusai dengan keputusan Mahkamah Agung (MA).

“Keputusan MA memiliki kekuatan hukum, jadi bisa dieksekusi,” ujar Manullang kepada “PR”, Selasa (12/7).

read more


 
Sisa Anggaran Naik 200 Persen, DPRD Jabar Tinjau Ulang Tunjangan PNS
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:57)

BANDUNG, (PRLM).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Jawa Barat mulai meninjau ulang Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov. Jabar. Hal itu terkait dengan nominal dana sisa lebih perhitungan anggaran (silpa) APBD 2010 yang hampir meningkat dua kali lipat dibanding silpa 2009. Pada APBD 2009, silpa mencapai Rp 1,3 triliun dan di APBD 2010 silpanya menembus angka Rp 2,449 triliun.

read more


 
Media Massa Sunda Arus Utama Harus Membuka Diri
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:49)
USEP USMAN NASRULLOH/"PRLM"

BOGOR, (PRLM),- Media mainstream (arus utama) harus mau bergabung dengan media baru yang sedang menggejala. Bila memang media tersebut ingin tetap bertahan atau berkembang sesuai tuntutan perubahan yang sedang terjadi. Media baru tersebut adalah citizen journalism, civics journalism, dan entrepreneur journalism.

Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat H. Budhiana Kartawijaya menyampaikan hal itu pada sidang komisi C Bidang Media, Kongres Bahasa Sunda, di Cipayung, Bogor, Selasa (12/7). Pada kesempatan itu, Budhiana berbicara dengan seniman pengelola media "Cakakak" Taufik Fatturohman.

read more


 
Tahun Ajaran Baru, Momentum Penerapan Pendidikan Karakter
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:42)

JAKARTA, (PRLM).- Seiring dimulainya tahun pelajaran baru 2011/2012, Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menggelar apel kesiapan sekaligus pencanangan dimulainya pendidikan berbasis karakter. Kegiatan dipusatkan di SMA Negeri 70 Jakarta, Selasa (12/7).

Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal bertindak sebagai pembina upacara. Peserta apel meliputi guru, tenaga kependidikan, dan siswa perwakilan sekolah-sekolah di DKI Jakarta. Pada acara dideklarasikan pernyataan siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk melaksanakan pendidikan karakter.

read more


 
Tilang Bagi Pelanggar Marka Batas Garis Henti
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:36)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu/1

 
Belum Separuh Guru di Jawa Barat Berkualifikasi S1/D4
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:23)

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi menuturkan, dari sekitar 430 ribu guru yang ada di Jawa Barat, belum separuhnya yang mengantongi gelar Strata 1 (S1) atau Diploma 4 (D4).

“Di bawah 50 persen, jumlah paling banyak yang belum S1 atau D4 itu adalah guru-guru di sekolah dasar,” ujarnya seusai menghadiri Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) 1.267 lulusan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bogor yang berlangsung di UT Convention Center, Kampus Pusat UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (12/7).

read more


 
Pelatihan Hipnoterapi untuk Paramedis
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:14)

YAYASAN Sumber Hurip Bandung Jln. Melong No. 22, Kota Bandung akan menggelar pelatihan hipnoterapi untuk paramedis baik dokter, bidan, perawat, dan psikiater, Sabtu-Minggu (16-17/7) pukul 8.00 WIB. Pelatihan diisi dr. HR Syarief Hidayat, Sp.P.D., K.G.E.H., di Hotel Savoy Homann. (A-71)***


 
Petani Cabai Merah Berharap Harga Baik Tutupi Kerugian
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   11:06)
cecep wijaya/"prlm"

NGAMPRAH, (PRLM).- Harga cabai menjelang bulan puasa, akhir Juli ini, diperkirakan meningkat hingga Rp 40.000-Rp 80.000 per kg atau delapan kali lipat dibandingkan dengan harga saat ini. Peningkatan harga cabai itu disebabkan melonjaknya permintaan pembeli terhadap cabai dan sejumlah sayuran lainnya.

"Biasanya satu atau dua hari menjelang puasa, harga cabai sudah naik karena banyak masyarakat yang membutuhkan untuk bumbu masakan," kata salah seorang petani cabai, Jajang Sumarna (26), saat ditemui di Desa Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (12/7).

read more


 
Bata Peninggalan Purbakala Dicuri
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   10:54)

SUMBER, (PRLM).- Serpihan bejana dan batu bata kuno yang diduga merupakan peninggalan purbakala di Desa Blender, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon sebagian telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal selama dua hari terakhir ini.

"Pada saat awal ada puluhan bata dan sejumlah pecahan bejana kuno, namun, sekarang tinggal sedikit. Diduga dicuri oleh orang yang memercayai benda tersebut mengandung mistis," kata M. Thamrin, pemilik museum Karya Budaya Sakti, asal Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangwareng, Selasa (12/7).

read more


 
Ujian Nasional Program Paket A dan B Hingga Kamis (14/7)
(Pikiran Rakyat Online, 12 July 2011   10:43)
ADE BAYU INDRA/"PRLM"
Fotografer: 
ade bayu/ 1

 

Comments are closed.