Pikiran Rakyat Online

   

 
TEPCO Hentikan Sistem Dekontaminasi
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   21:53)

TOKYO, (PRLM).- Pengelola PLTN Fukushima Daiichi menghentikan sebagian operasi sistem dekontaminasi air radioaktif karena ditemukan cairan bocor dari alat tersebut. Demikian seperti dikutip NHK, Minggu (10/7).

Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo TEPCO menyatakan menghentikan sistem itu Minggu (10/7) pagi. Cairan ditemukan bocor dari selang untuk memasukkan zat-zat kimia pemecah bahan radioaktif di peralatan yang dibuat Prancis itu. Diyakini sebanyak sekitar 50 liter cairan bocor.

read more


 
Taklukan Denali, Mahitala Lengkapi Pendakian The Seven Summits
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   21:36)

JAKARTA, (PRLM).- Empat pendaki Mahitala Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, yang tergabung pada ekspedisi Mahitala The Seven Summits akhirnya berhasil melengkapi pendakian di tujuh puncak tertinggi di dunia. Jumat (8/7) waktu setempat, Sofyan Arief Fesa, Xaverius Frans, Broery Andrew Sihombing, dan Janatan Ginting berhasil mencapai puncak Denali (6.194 mdpl) di Alaska, Amerika Serikat.

read more


 
Penyanyi Argentina Tewas Ditembak
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   21:18)
REUTERS/"PRLM"

GUATEMALA CITY , (PRLM) - Facundo Cabral, yang dikenal dunia sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu berbahasa Spanyol, tewas ditembak di dalam mobilnya setelah menggelar dua pertunjukkan di Guatemala.

Penyanyi kelahiran Argentina berusia 74 tahun itu tengah dalam perjalanan ke bandara untuk terbang ke Nikaragua yang akan menggelar pertunjukkan berikutnya. Namun, pria bersenjata tidak dikenal menyerang kendaraan four-wheel drive (penggera rode empat ) warna putih yang dikendarainya.

read more


 
Alonso Rebut Kemenangan Pertama
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   21:07)
REUTERS/"PRLM"

SILVERSTONE, (PRLM).- Pembalap Fernando Alonso berhasil merebut kemenangan pertama F1 musim ini dan juga pertama untuk tim Ferrari, dengan berhasil menjuarai F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (10/7).

Mengawali start dari posisi ketiga, Alonso kesulitan menyalip duo Red Bull Racing, Vettel dan Mark Webber di depan. Bahkan sempat melorot ke posisi keempat setelah disalip Lewis Hamilton.

Baru dari lap ke-28 sampai bendera finis dikibarkan, Alonso berhasil menjaga posisi pertama dan meraih kemenangan. Sementara posisi kedua ditempati Vettel dan ketiga Webber.

read more


 
Sandra Bangga Meraih Plakat dan Piala dari Kampusnya
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   20:55)
MUNADY/"PRLM"

JAKARTA, (PRLM).- Pemeran sinetron "Cahaya Cinta" meski sudah lulus enam tahun dari Sekolah Tingggi Ilmu Komunikasi, The London School of Public Relation Jakarta, ternyata punya kebanggaan tersendiri, apalagi  ada delapan alumni London School termasuk Sandra Dewi yang menerima plakat dan piala sebagai symbol penghargaan atas prestasinya sebagai selebriti.

 

read more


 
20 Serikat Pekerja akan Demo Secara Nasional
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   20:44)

JAKARTA, (PRLM).- Sebanyak 20 serikat pekerja/buruh dengan tegas menyatakan menolak peleburan empat badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) yang kini diwacanakan dalam pembahasan Rancangan Undang-undang BPJS. Mereka siap melakukan aksi demo terus menerus secara nasional hingga pemerintah dan DPR mengabulkan aspirasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sjukur Sarto atas nama 20 serikat pekerja/buruh di Jakarta, Minggu (10/7). Rencananya, mereka mulai melakukan aksi unjuk rasa di Istana Presiden, Senin (11/7).

read more


 
Koalisi Advokasi Tolak RUU Intelijen
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   20:36)

JAKARTA, (PRLM).- Koalisi Advokasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Intelijen Negara menolak pengesahan RUU tersebut oleh DPR RI. Mereka meminta DPR membuat draft baru yang melibatkan masyarakat. RUU ini dinilai mengancam demokrasi yang sedang tumbuh di Indonesia.

read more


 
Kecelakaan Kereta di India Utara, Puluhan Tewas
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   20:27)

NEW DELHI, (PRLM).- Paling tidak 20 orang tewas dan lebih 100 luka-luka dalam kecelakaan kereta api di India utara. Kereta Kalka Mail itu sedang dalam perjalanan dari Kolkata ke ibu kota India, New Delhi, ketika mengalami kecelakaan keluar rel di negara bagian Uttar Pradesh, India utara.

Wartawan BBC di New Delhi, Minggu (10/7), melaporkan bahwa para pejabat kereta api mengatakan kereta penumpang Kalka Mail sedang meluncur dengan kecepatan tinggi sewaktu 13 gerbongnya keluar rel di dekat kota Malwa. Banyak diantara gerbong tersebut dikatakan rusak berat.

read more


 
Eks Pemain Liverpool, Robbie Flower Tampil di Thailand
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   20:19)
REUTERS/"prlm"

 
Murdoch Menggunakan Jurnalisme Buku Cek
(Pikiran Rakyat Online, 10 July 2011   20:11)

LONDON, (PRLM).- Ahli sejarah surat kabar tabloid Chris Horrie mengatakan Raja media, Rupert Murdoch mengubah surat kabar "News of the World" secara dramatis.

"Murdoch membelinya dan mengubahnya sama sekali. Dia mengubah praktik jurnalisme modern dengan menggunakan jurnalisme buku cek. News of the World membeli semua cerita selebriti dan politisi dan membeberkannya pada hari Minggu. Itulah jurnalisme buku cek sejak tahun 1980-an," kata Horrie, Minggu (10/7).

read more


 

Comments are closed.