Kaskuser

30/4/2011

 
Kaskuser adalah sebutan untuk para anggota Kaskus. Kaskus sendiri adalah nama salah satu situs yang menjadi pelopor situs komunitas di Indonesia. Situs ini dibangun dan dimiliki oleh anak bangsa serta mempunyai slogan yang sangat terkenal yaitu 'The Largest Indonesian Community'.

Cekidot

29/4/2011

 
Ini juga plesetan. Istilah aslinya berasal dari bahasa Inggris 'check it out' yang dapat diartikan 'silakan melihat', 'coba lihat', atau 'saksikan'.

Otre

27/4/2011

 
Bahasa Indonesia gaul yang merupakan plesetan dari kata Okay atau OK dalam bahasa Inggris.

rsvp

27/4/2011

 
Rsvp sebenarnya adalah istilah dalam bahasa Perancis namun sering digunakan dalam bahasa Inggris. Singkatan rsvp kepanjangannya adalah 'répondez s'il vous plaît' yang dalam bahasa Inggris artinya adalah 'please respond'. Sedangkan dalam bahasa Indonesia dapat diartikan 'mohon tanggapan' atau 'silahkan menanggapi'.

a.k.a.

25/4/2011

 
Merupakan istilah atau singkatan dalam bahasa Inggris yang kepanjangannya adalah 'also known as'. Dalam bahasa Indonesia dapat diartikan dengan 'juga dikenal sebagai'.
 
Merupakan kebalikan atau lawan kata dari Unduh dan Mengunduh. Unggah dan Mengunggah juga merupakan kata baku dalam bahasa Indonesia yang artinya setara dengan Upload dan To Upload dalam bahasa Inggris.
 
Unduh dan Mengunduh adalah kosa kata baku dalam bahasa Indonesia. Adapun artinya, secara berturut-turut, sama dengan Download dan To Download dalam bahasa Inggris.

PPC

21/4/2011

 
Istilah PPC masih berkaitan erat dengan Adsense dan juga PTC. Jika PTC ditujukan untuk orang yang melihat iklan, maka PPC diarahkan bagi para pemasang iklan. PPC kepanjangannya adalah Pay Per Click yang berarti Membayar Per Klik dengan pengertian pemasang iklan harus membayar sekian dollar (ataupun rupiah) untuk setiap klik pada iklan miliknya.

PTC

20/4/2011

 
Akhir-akhir ini banyak bermunculan situs-situs PTC termasuk juga di Indonesia. Apa yang dimaksud dengan situs PTC ini? Situs PTC adalah situs yang akan membayar anda jika anda bersedia mengklik link iklan yang ditampilkan. PTC sendiri adalah kependekan dari Paid To Click yang artinya Dibayar Untuk Meng-klik.

Luring

18/4/2011

 
Luring adalah kosa kata baku dalam bahasa Indonesia yang setara dengan kata Offline dalam bahasa Inggris. Jadi, Luring merupakan lawan kata Daring.