Hoax

29/3/2011

 
Hoax adalah Berita Palsu atau Berita Bohong. Di internet, anda akan sering berjumpa dengan hoax. Contoh hoax ini adalah berita yang beredar akhir tahun 2010 kemarin yang menyebutkan bahwa Facebook akan tutup pada bulan Maret 2011. Contoh lain adalah berita bohong paling baru bulan ini yang mengatakan bahwa Jackie Chan meninggal dunia (lihat berita terbaru Liputan 6 edisi 29 Maret 2011).

Alas

28/3/2011

 
Anda dapat menemukan kata Alas ini dalam buku cerita atau novel berbahasa Inggris. Anda juga akan menjumpainya di artikel-artikel, tutorial, ataupun forum di internet. Dalam bahasa Jawa ada juga kata Alas yang bermakna Hutan. Dalam bahasa Inggris kata Alas ini digunakan untuk mengungkapkan rasa sedih, kecewa atau suatu keprihatinan.

OMG

27/3/2011

 
Kata OMG ini sangat terkenal. Selain banyak digunakan dalam chatting dan SMS, OMG juga pernah menjadi judul salah satu acara televisi di Indonesia. OMG juga digunakan sebagai nama salah satu situs milik Yahoo. Bahkan akhir-akhir ini OMG dimasukkan dalam kamus bahasa Inggris Oxford (lihat berita terbaru Harian Global edisi 26 Maret 2011). OMG sendiri adalah singkatan dari Oh My God atau Oh My Godness yang mempunyai arti Oh Tuhanku.

LOL

26/3/2011

 
Kata LOL banyak kita temukan di forum dan juga email. Ada beberapa arti kata yang berbeda untuk LOL ini. Dua diantaranya akan saya tulisakan di sini. Yang pertama, LOL adalah singkatan dari Laugh Out Loud yang artinya adalah Tertawa Keras atau Tertawa Terbahak-bahak. Yang kedua, LOL merupakan kependekan dari Lots Of Luck yang mempunyai arti Semoga Mendapatkan Banyak Keberuntungan.

AdSense

25/3/2011

 
AdSense adalah program periklanan via internet yang diselenggarakan oleh Google. Orang-orang yang berkepentingan untuk memasarkan produknya membayarkan sejumlah uang kepada Google. Lalu Google mengajak kerjasama para pemilik situs dan blog untuk menampilkan iklan-iklan tersebut dengan memberikan suatu imbalan, menurut suatu aturan tertentu.

ASAP

23/3/2011

 
Kata ASAP ini sering saya temukan di forum, komentar blog, atau status di facebook berbahasa Inggris. Ternyata ASAP adalah kependekan dari As Soon As Possible yang artinya adalah Sesegera Mungkin atau Secepat Mungkin.