Bagi anda yang menjadi pelanggan Telkom, harap berhati-hati. Karena saat ini ada orang tak bertanggung jawab yang berusaha menipu para pelanggan Telkom. Orang yang mengaku sebagai pegawai Telkom ini akan menghubungi calon korban melalui telepon. Kemudian ia mengatakan bahwa korban adalah salah satu pemenang TPRT (Telkom Poin Rejeki Tumpah).
Lebih jauh sang penipu akan menanyakan apakah pada malam sebelumnya korban menonton acara pengundian TPRT di salah satu tv swasta. JIka korban menjawab tidak atau tidak tahu soal acara itu, maka korban akan diberi sebuah nama beserta nomor telepon yang dikatakan oleh penipu tersebut sebagai kantor Telkom Jakarta. Korban diminta menghubungi nomor itu untuk menanyakan apa hadiah yang akan diterimanya.
Jika korban percaya, maka ia akan menghubungi nomor dimaksud. Saat itulah, penipu lain yang merupakan anggota komplotan penipu yang pertama mulai menjalankan aksinya. Ia akan meminta pada korban untuk mentransfer sejumlah uang. Alasannya, untuk membayar pajak, administrasi dan alasan lain semacam itu.
Nah, untuk menghindari penipuan seperti ini, ada baiknya anda menyimak pernyataan yang dikeluarkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pada hari Rabu tanggal 29 Desember 2010 yang intinya adalah sebagai berikut:
Telkom Indonesia
  1. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) meminta masyarakat pemilik telepon rumah, waspada apabila ada orang mengatasnamakan program Telepon Rumah Rejeki Tumpah atau Telkom Poin Rejeki Tumpah yang diselenggarakan Telkom.
  2. Pengundian pemenang selalu diumumkan melalui media massa atau situs resmi www.telkom.co.id dan tidak pernah melakukan korespondensi, SMS maupun telepon dengan pemenang, apalagi meminta sejumlah uang untuk menebus hadiah. Petugas resmi Telkom akan langsung bertemu dengan pemenang secara fisik.
  3. Dihimbau agar pelanggan tidak menanggapi permintaan untuk mentransfer sejumlah uang, pulsa dan lain-lain untuk alasan apa pun (pajak, ongkos kirim, BBN).
  4. Untuk klarifikasi kebenaran informasi pemenang bisa menghubungi contact center resmi Telkom di nomor 147 ataupun Plasa Telkom terdekat.
  5. Telkom siap membantu polisi apabila ada konsumen yang dirugikan atau telah ditipu oleh oknum lewat program Telkom Poin Rejeki Tumpah.



Leave a Reply.