3 bintang
Snapshot halaman depan Needlework
Screenshot halaman depan Needlework
Anda suka kristik? Jika iya, maka situs ini tidak boleh anda lewatkan. Karena situs yang berdiri sejak tahun 2007 ini memberikan banyak pelajaran tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan kristik atau yang dalam bahasa Inggrisnya disebut cross stitch.
Tak hanya kristik, situs ini juga mengajarkan tehnik pembuatan berbagai macam kerajinan tangan yang berhubungan dengan jarum dan benang, seperti misalnya blackwork, hardanger, pulled work, needlepoint, serta berbagai macam surface embroidery (redwork embroidery, crazy quilting, cutwork, stumpwork, hand embroidery dan needlelace).
Selain mengajarkan  tehnik pembuatan, Carol Leather, penggemar cross stitch yang memiliki situs tersebut juga berbaik hati menyediakan cukup banyak pola-pola yang bisa anda download. Semuanya disediakan dengan gratis alias anda tak perlu membayarnya sepeser pun.
Ada lagi kelebihan lain dari situs ini. Di sana Carol juga mengulas tentang bagaimana cara membuat pola sendiri dengan menggunakan software atau program aplikasi khusus untuk kristik. Hal lain yang saya sukai adalah situs ini kaya akan foto-foto ilustrasi yang cukup bagus. Contohnya adalah ilustrasi cara membuat kristik di bawah ini.

Gambar ilustrasi di Needlework
Contoh salah satu ilustrasi di Needlework
Meski situs ini termasuk ke dalam golongan situs MFA (Made For Adsense) namun iklan-iklan yang ada sangat relevan dengan topik utama yaitu kerajinan tangan berbahan benang. Ada iklan yang menyediakan bahan dan peralatan kristik, pola dan semacamnya.
Yang terakhir, situs ini memang berbahasa Inggris tapi saya yakin anda akan dapat memahaminya dengan mudah. Kalaupun ada kata-kata atau istilah yang masih asing di telinga, toh setiap saat anda dapat membuka Google Translate yang siap menterjemahkannya untuk anda.

Catatan:
Alamat situs Needlework:
http://www.needlework-tips-and-techniques.com

Comments are closed.