Picture
Screenshot halaman depan YouTube
Screenshot halaman depan YouTube
Tak perlu diragukan lagi, bahwa anda pasti sudah kenal dengan situs yang satu ini. Dan bukan hal yang berlebihan jika saya katakan bahwa YouTube adalah situs berbagi video nomor satu di dunia. Daya tarik YouTube begitu besar dan antusiasme para pengunjung untuk melihat dan berbagi video pun tak kalah hebatnya.
Berjuta-juta orang telah meng-upload video mereka ke YouTube. Berbekal motivasi sederhana 'biar eksis' atau 'ingin narsis', hingga cita-cita terpendam untuk menjadi artis. Itu adalah hal yang sangat manusiawi dan tak ada salahnya. Toh, kenyataannya ada di antara mereka yang benar-benar menjadi artis.
Anda tentu masih ingat dengan sederetan artis di negeri tercinta Indonesia ini yang dilahirkan dari YouTube, antara lain:

Sinta dan Jojo dengan lipsing Keong Racun.

Bona Papatungan dengan lagunya Andai Aku Jadi Gayus Tambunan.

Smash dengan parodi lagu I Heart You.

Udin Saulaudin Majnun dengan lagunya Udin Sedunia.

Briptu Norman Kamaru dengan lipsing lagu Chaiya Chaiya dan joget ala India-nya.

Sepertinya tampil di YouTube sudah menjadi salah satu agenda wajib bagi siapa saja di jaman ini. Didukung dengan semakin terjangkaunya handphone dengan fasilitas kamera video digital dengan resolusi di atas 1 mega pixel. Tinggal minta tolong teman untuk men-shoot saat anda bergaya, lalu upload ke YouTube, selesai deh.
Jadi jika anda belum eksis di YouTube, silahkan saja mulai membuat video anda yang pertama dan mengunggahnya ke YouTube. Siapa tahu anda juga bisa jadi artis.

Catatan:
Alamat situs YouTube: http://www.youtube.com

Comments are closed.