Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Dirayu Istri, Anak Siantar Batal Bunuh Diri
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:13)

Toto (33) merasa sudah tak ada lagi artinya hidup ini. Ia punya masalah pelik. Istrinya selingkuh dengan temannya dan ia punya utang keliling pinggang. Warga Karang Anyar ini pun memilih untuk mengakhiri hidupnya. Rencananya ia akan terjun dari tower setinggi 65 meter milik PLN di Dusun IV Nagori Karang Bangun, Kecamatan Sianta-Simalungun.


Maka, aksi nekat Toto menjadi sarapan pagi bagi warga yang melintasi tower tersebut. Di posisi paling atas, Toto terlihat berdiri dan kadang berbaring di sandaran besi. Sesekali ia menunjukkan gerakan seperti hendak terjun ke bawah. Melihat itu warga yang di bawah pun makin heboh. Sebagian warga berteriak-teriak kepada Toto agar menghentikan aksi gilanya itu.


 
KIP Perintah Pemko Buka Hasil Seleksi CPNS 2010
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:11)

Majelis Sidang Komi­sio-ner Komisi Informasi Pusat (KIP) memerintahkan Pemko Me­dan mengumumkan hasil ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Me­dan 2010. Putusan itu membe­ri harapan bagi 17 peserta uji­an CPNS yang menggugat pe­ngumuman hasil ujian CPNS Medan 2011.


Dalam persidangan yang di­gelar di Hotel Garuda Medan, Jumat (22/7) majelis sidang di­ketuai Achmad Alamsyah Sa-ragih menyebutkan, sesuai de-ngan kualifikasi UU No 14 Tahun 2008 tentang Kete­r­bu­kaan Informasi Publik, Pemko Medan selaku termohon I ha­rus membuka informasi pada publik. Namun atas pertimbangan lain, pengumuman itu tidak melanggar pasal 17 huruf (e), di mana pengumuman tidak berkaitan dengan kerahasiaan pribadi seseorang.


 
KLa Project di JW Marriot
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:10)

KLa Project Live Concert 2011 di Grand Ballroom JW Marriott, Medan, kemarin malam, berlangsung sukses. Dengan lagu-lagu hits yang dirilis sejak tahun 1989 Katon Bagaskara, Lilo, Andrian mampu menghipnotis penonton.


Pertunjukan dimulai dari alunan solo saxophone, yang mengundang konsentrasi penonton pada panggung yang remang perlahan gemerlap. Terpuruk Ku Di Sini menjadi lagu pembuka yang langsung dihadiahi tepuk tangan penonton.


 
Ular Putih Berkepala Dua
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 23 July 2011   18:05)

Seekor ular putih berkepala dua kini menjadi bintang hewan di Ukraina. Ular dari spesies California Kingsnake albino ini sekarang sedang dipamerkan di Kebun Binatang Skazka di Yalta hingga pertengahan September nanti.


Melansir News.com.au, Kamis (21/7), ular yang berusia 3 tahun ini memiliki panjang 60 sentimeter dan merupakan pinjaman dari pemerintah Jerman. California Kingsnake albino ini menurut penjaga kebun binatang cukup unik.


 

Comments are closed.