Harian Global - Membangun Paradigma Baru

   Jurnal Medan

 
Satu Ramadhan, Satu Agustus
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:19)

Penetapan awal Rama­dan 1432 Hijriah jatuh pada Senin (1/8) mendatang telah disepakati pengurus Al Wash­liyah Sumatera Utara pada sidang itsbat di Univa Jalan SM Raja, kemarin (12/7). Sidang itsbat ini diikuti sekitar 25 orang pengurus dengan beberapa ahli hisab.


Sekretaris Tim Kerja Ahli Hisab Al Washliyah, Drs H Ha­san Maksum MA mengatakan, penetapan ini bukan dilihat dari buku dan guru-guru, na-mun penetapan dilakukan ber­dasarkan penelitian 12 orang ahli hisab. “Setelah melakukan penelitian di daerah Sorkam, Sibolga pada jam 10.00 WIB hingga 00.00 WIB, sudah habis bulan di tanggal 1 Agustus ter­sebut, sehingga sudah masuk bulan Ramadan,” ucapnya.


 
Penyelewengan BBM Berlangsung, Pertamina Minta Maaf ke Publik
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:17)

Polres Pelabuhan Belawan mengamankan dua mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium yang baru dikeluarkan dari depot instalasi UPMS Pertamina, Rabu (13/7), Satu mobil tangki ditahan karena menjual sebagian muatannya di lokasi penimbunan di Jalan Pelabuhan Raya Belawan dan satu mobil lagi karena terkait tata niaga migas yang tidak sesuai dengan DO.


Penangkapan tersebut ber­awal dari laporan warga yang menyebutkan adanya penjualan minyak solar yang dilakukan, SM (49) sopir truk tangki BK 8543 TM milik PT Miduk Artha pada sebuah lokasi pena­dahan solar di Jalan Pelabuhan Raya depan PT Smar Belawan.


 
Usut Tuntas Dugaan Penipuan di Jiwasraya
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:15)

Hari ini, Ratusan Karyawan PD Pasar Medan Mengadu ke LBH


Hari ini, Kamis (14/7) pukul 10 WIB, ratusan karya­wan PD Pasar Medan membuat penga-duan dan menguasakan dugaan kasus penggelapan dan peni­puan kepada Lembaga Ban­tuan Hukum (LBH) Medan di Jalan Hindu Medan.


"Hal ini kami lakukan atas dasar kesepakatan bersama tan­pa ada tekanan dari manapun atas pelanggaran hukum yang dilakukan pihak Asuransi Jiwas­raya Medan terhadap Peru-sa-haan Daerah (PD) dalam naung­an Pemko Medan tersebut," jelas Kabag Hukum dan Humas PD. Pasar Novi Zulkarnain, SH,MH di Kantor PD. Pasar Medan Jalan Sutomo Medan, Rabu (13/7).


 
Ibu Ani Ajak Calon Mantu Belanja Batik
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:14)

Ibu Negara Ani Yudho-yono dan calon mantunya Siti Rubi Aliya Radjasa, rupanya punya agenda khusus saat berkunjung ke Yog­yakarta. Mereka ber­­dua menyempatkan diri untuk berbelanja batik di Pasar Ber­ing-harjo, Yogyakarta.


Salah satu kain lu-rik yang dibeli adalah tenun lurik berwarna cokelat yang saat ini dikenal dengan nama motif "Lurik SBY". Kain lurik tersebut dibeli de­ngan harga sekitar Rp 2 juta.


 
Atraksi Buaya Raksasa di Adelaide
(Harian Global - Membangun Paradigma Baru, 13 July 2011   23:09)

Pihak wisatawan daerah Adelaide, Australia memanfaatkan buaya-buaya raksasa di sungai Adelaide untuk dijadikan atraksi wisata.


Memberi makan atau memunculkan salah seekor buaya raksasa yang diberinama Brutus merupakan satu atraksi yang dinanti-nantikan para wisatawan. Brutus adalah seekor buaya air asin yang spesiesnya dianggap terbesar di dunia.


 

Comments are closed.